KASKUS

Quote:Original Posted By kunara

Rasio mega perbandingan gigi 4 dan 5 nya sangat mencolok mas dari gigi 4= 22/22 langsung ke gigi 5 dgn perbandingan 31/26 (biasanya pindah ke gigi 5 rpm nya suka drop)
Kalau rasio tiger: gigi 1 14/34, gigi 2 16/27, gigi 3 25/32, gigi 4 24/25, gigi 5 31/28, gigi 6 27/22
disitu kita lihat gigi 1 nya punya nafas yang agak cekak tapi masuk ke gigi 2 langsung ketemu perbandingan yang agak berat sampai gigi 6 yang masing2 perbandingan gigi nya soft / halus (tapi berat untuk motor 200cc ke bawah)

Soal motor bisa ngisi terus, motor dgn rasio 5 bisa lebih kenceng dari yang rasio 6 itu tentunya tidak lepas dari spek/settingan motor masing2.
Nggak boleh beranggapan "Part tiger pasti selalu andalan / selalu unggul" itu tdk menurut saya.


Kenapa nggak pakai cam tiger skalian mas, toh selisih harganya juga nggak jauh, cam tiger saja banyak yang dimodifikasi juga biar liftnay lebih tinggi.


Wah matur suwun banget infonya mas kunara....

Kapan2 kalu ada kumpul2 daerah JOGLOSEMAR saya bisa dikabarin mas, biar bisa ikut kopdar breng..


Quote:Original Posted By talkeh

pic terbaru donk..sing baru potong arm

cakep..tp konsep modifnya ke arah mana ya..? kalo diliat2 mirip2 motor scrambler gt

cam tiger ada mas..cuma lagi iseng aja gara2 ada cam glpro cdi nganggur..cuma enak di 123 aja...
ini td pas ganti per starter juga ganti ke tiger lg..4 nya udah lumayan..tp nafas jd aga pendek..garap cam langganan e sampean piro mas..?

Biasane di tmpt temen (bengkel primitif, dicakra juga jg prnh cuma kudu ngerogoh kocek lebih). kalau tujuanya harian pakai kem std juga sudah enak kok, tidak terjadi perang dunia ke 2 di silinder head / kemlotak

Quote:Original Posted By kin51kin


Wah matur suwun banget infonya mas kunara....

Kapan2 kalu ada kumpul2 daerah JOGLOSEMAR saya bisa dikabarin mas, biar bisa ikut kopdar breng..



Kabarin sj mas, kalau pas waktunya cocok insya Allah mlipir..
Quote:Original Posted By mpokmimin


seperasaaan ane sih gan rasio k2 itu emank rada enak
ane juga ada pengalaman baru2 kemaren, kejadian pas di lampu merah slipi temen ane make rx-king taun 97 dompet nya jatoh karena jalan nya misah dia ke tanggerang ane ke pluit ane ambil dompet yang jatoh nya,niat nya ane mau kasih lagi tapi dia nya malah tuh temen lari kenceng sekenceg-kenceng dan kaga saadar ane ikutin ane yang make cb 100 k2 mesin belom di utak atik coba ngejer, ngejer sih tapi kaga bisa nyalip, pas di lampu merah pesing baru bisa ane pepet n ane kasih lagi ke tuh dompet, terus dia nanya tuh motor kuat amat ngejar motor gw, terus ane bales " ngejar mah bisa nyalip kaga bray" (secara cc nya lebih kecil) semenjak dari situ ane kaya nya bangga banget punya cb k2 a.k.a KIPLI



Hahahaha KIPLI memang punya nyali

Kalo mau yang lebih the best sih, mending NGOPLOS CIU..
Ehh salah, maksudnya mending pake rasio OPLOSAN kang. HAHAHA

Quote:Original Posted By talkeh



waktu masih sekolah di smk dulu juga ada 2 guru yg mainan cb..modifnya seadanya tp larinya edan..temen2 se-SMK dulu juga banyak yg main cb sama gl..sayang sekarang udah berpisah

waduh..jangan2 tampang sutandar tp isi nya bikin debar2 gan



Yaa memang waktu sampeyan sekola motor-motor tersebut lagi nge-trend di kalangan masyarakat.

Wah bisa jadi tuh mas Body seadanya, tapi mesin membahana
Tapi kita gak tau, mana ada sih yang bisa nerawang blok-kop mesin?
gan newbie mau nanya nih, karbu cb ane udah gak bener nih, make sheng wey yg udah aneh wujudnya, mau ganti karbu nih gan, yang cocok buat cb 100 orisinilan apa ya gan, yang tenagaan juga dikit, soalnya di bawa nanjak juga udah ngok2an, di gas dalem malah brebet. ada saran buat make pe 26, nah menurut agan2 gmna tuh? thanks gan yang udah mau baca.

salam blar blar !!
Buat agan2 smua nya , ada yg mau jual Shock Depan GL Pro Ori ga
klo ada SMS / PM ya Gan..
Lokasi Jogja aja.

Maturnuwun.
Blar Blar..........

piyeee?

Quote:Original Posted By marb0t


Deket POm bensin gan?
kalo dr RS. Mitra kanan jalan ada sih bengkel cb,



Ayo dah ngopi bareng..dimana kita kumpul dan kapan?
ane siap ngegas gan

========
CP ane 08999972721
lintas Jl. Raya Narogong aka Jalan Caringin ( POM bensin + Padang Sederhana )


Quote:Original Posted By rulezd00d


Mau skrng gan?
Ane lg di bengkel nih gan
Nnti ane jemput agan deh di jembatan 0 rawalumbu


Jadi kapan nih??
Quote:Original Posted By joenesty
gan newbie mau nanya nih, karbu cb ane udah gak bener nih, make sheng wey yg udah aneh wujudnya, mau ganti karbu nih gan, yang cocok buat cb 100 orisinilan apa ya gan, yang tenagaan juga dikit, soalnya di bawa nanjak juga udah ngok2an, di gas dalem malah brebet. ada saran buat make pe 26, nah menurut agan2 gmna tuh? thanks gan yang udah mau baca.

salam blar blar !!


Pakai Megapro gan yang ori..ngacir sudahan

Quote:Original Posted By bayou21




Jadi kapan nih??


PM'in nomer ente gan
no tlp agan rulezd00d ane sudah ada.

biar ga ilang paseduluran reg Bekasi cab Jabodetabek
Quote:Original Posted By marb0t
Pakai Megapro gan yang ori..ngacir sudahan


itu ukurannya brapa gan marbot? kalo pake pe 26 mnurut agan gmna tuh performanya?
ijin gabung bray... mau tanya slebor depan yg anti nyiprat apa ya gan? habis jatoh slebor depan ancur euy,,,
Quote:Original Posted By penk212
ijin gabung bray... mau tanya slebor depan yg anti nyiprat apa ya gan? habis jatoh slebor depan ancur euy,,,


klo dah pake velg di atas 3.00 mah custom gan ... alias spakbor buatan , klo standar aja pake gl 100 atau spakbor CB 100 jga ok
Bro, sepertinya sekarang sudah banyak motor CB yang diganti mesinnya dengan tiger. Nah biar gak terlalu repot ngrubah-ngrubah mesin, bisa gak klo motor tiger dirubah penampilannya seperti CB, mesinnya tetap full tiger, hanya dirubah tangki, jok, lampu depan/belakang, dll punya CB ???

Caranya gmn bro???

mohon sharingnya...
Quote:Original Posted By joenesty


itu ukurannya brapa gan marbot? kalo pake pe 26 mnurut agan gmna tuh performanya?


Ukuranya 24mm gan, kalo mesin STD ane rasa cukup pakai itu
istilah kata bensin ga kebuang sia2

Quote:Original Posted By penk212
ijin gabung bray... mau tanya slebor depan yg anti nyiprat apa ya gan? habis jatoh slebor depan ancur euy,,,


Sudah dijawab atas ane ya gan bor

Quote:Original Posted By bleachko
Bro, sepertinya sekarang sudah banyak motor CB yang diganti mesinnya dengan tiger. Nah biar gak terlalu repot ngrubah-ngrubah mesin, bisa gak klo motor tiger dirubah penampilannya seperti CB, mesinnya tetap full tiger, hanya dirubah tangki, jok, lampu depan/belakang, dll punya CB ???

Caranya gmn bro???

mohon sharingnya...


Banyak perubahan pada rangka gan, kalau ga mau repot pakai rangka CB atau GL 100.
kalo mau repot mesti potong2 rangkan, anak HCK juga ada tiger jadi CB
# lirik motor mas aditya.
Quote:Original Posted By bleachko
Bro, sepertinya sekarang sudah banyak motor CB yang diganti mesinnya dengan tiger. Nah biar gak terlalu repot ngrubah-ngrubah mesin, bisa gak klo motor tiger dirubah penampilannya seperti CB, mesinnya tetap full tiger, hanya dirubah tangki, jok, lampu depan/belakang, dll punya CB ???

Caranya gmn bro???

mohon sharingnya...


Tiger rubah ke CB?
Pertama ialah MENENTUKAN KONSEP/BENTUK maunya jadi seperti apa, jadi musti punya gambaran biar tidak salah langkah, mau dipasangin tangki apa, ban ukuran brp, bentuknya bagaimana dll.
Kebetulan, Owner tiger yang datang ke saya mintanya simpel/sederhana tidak muluk2 + beaya ringan "Cukup bentuk cb standar biasa, tangki standar, ban tidak besar2, enak buat kota2 ke kampus, jengjeng sm yayang, dan gesit"

Stepnya seperti proyek saya beberapa minggu kemaren.
langsung chek penampakanya saja bro:
Spoiler for tiger 2006 ke CB:


Ijin ikut di forumnya agan-agan nih... sekalian ingin membangkitkan lagi Hobby lama nih....

Quote:Original Posted By kunara


Tiger rubah ke CB?
Pertama ialah MENENTUKAN KONSEP/BENTUK maunya jadi seperti apa, jadi musti punya gambaran biar tidak salah langkah, mau dipasangin tangki apa, ban ukuran brp, bentuknya bagaimana dll.
Kebetulan, Owner tiger yang datang ke saya mintanya simpel/sederhana tidak muluk2 + beaya ringan "Cukup bentuk cb standar biasa, tangki standar, ban tidak besar2, enak buat kota2 ke kampus, jengjeng sm yayang, dan gesit"

Stepnya seperti proyek saya beberapa minggu kemaren.
langsung chek penampakanya saja bro:
Spoiler for tiger 2006 ke CB:




hmm gitu ya gan....btw bengkelnya dimana gan? apa trima orderan juga?
Quote:Original Posted By bleachko


hmm gitu ya gan....btw bengkelnya dimana gan? apa trima orderan juga?


dikerjainya dirumah gan, buat iseng2 + sambilan, habis nyuci main gerinda, habis nimang anak main las, hbs pup main cat, habis bobok enak main baut dll..
Tidak sulit, cuma harus pas nyettingnya biar body motor tidak terlalu membungkuk, rebah, harus senter antara roda depan dan belakang,, dll
posisi magelang om..

wow

Quote:Original Posted By marb0t


PM'in nomer ente gan
no tlp agan rulezd00d ane sudah ada.

biar ga ilang paseduluran reg Bekasi cab Jabodetabek


Nyo ahhh g jadi2 nihhh ahhh
Wkwkwkw
Jgn lupa join di fb classic honda jabodetabek yeee brooo
Quote:Original Posted By OldSchoolCycle


klo dah pake velg di atas 3.00 mah custom gan ... alias spakbor buatan , klo standar aja pake gl 100 atau spakbor CB 100 jga ok

Quote:Original Posted By marb0t

Sudah dijawab atas ane ya gan bor


thx ya... ada yg tinggal di jak-sel? mungkin bisa kopdar..thx
Quote:Original Posted By penk212



thx ya... ada yg tinggal di jak-sel? mungkin bisa kopdar..thx


nek HCK jabodetabek kopdar aku melu masbro,, newbie pengen ikutan gabung biar nambah elmu
mas marbot aku mau tanya mas...

cb aku make spul grand ni mas, CDI juga grand nah klo mau pasang 2 CDI 1 DC 1 AC spull nya ganti ato di rubah? rencana sih aku mau pasang DC nya shogun juga ngikutin mas marbot , soal nya aku liat coment mas marbot pake 2 CDI, pake CDI grand sama shogun, jadi klo mati pas turing keluar komplek ga ribet gitu mas


mohon penjelasan nya mas
maa fklo rada telat tanya nya mas soal nya kemarin pas lagi di bahas aku lagi bebenah tangki sesuai saran mas talkeh hehehe
go go