KASKUS

perlu d ingat gan. banyak yg sinis ma bliau. hanya karna kontroversi yg bliau munculkan.

tp kl mnurut ane kitanya aja yg g' bisa ato g' memahami pemikiran bliau yg jauh kdepan.
Quote:Original Posted By ariesjava
perlu d ingat gan. banyak yg sinis ma bliau. hanya karna kontroversi yg bliau munculkan.

tp kl mnurut ane kitanya aja yg g' bisa ato g' memahami pemikiran bliau yg jauh kdepan.


ho'oh gan
Quote:Original Posted By ariesjava
perlu d ingat gan. banyak yg sinis ma bliau. hanya karna kontroversi yg bliau munculkan.

tp kl mnurut ane kitanya aja yg g' bisa ato g' memahami pemikiran bliau yg jauh kdepan.


kalo ane pribadi bukan sinis gan
aneh bin ajaib aja tu orang
ane ga suka sama beliau ,dulu ada trit tentang gusdur d DC

d jogja ,banyak orang2 tergila-gila terhadap gusdur
dari hal mistis sampe hal2 y diluar logika
Gan ingat kata2 Gusdur..... "Gitu aja koq repot...!!" walaupun sepele dan singkat kata2 itu dimaknai.... artinya dlm gan....!!
aslkm semua..
bukan mau gimana, tp lihat dari pluralisme yangbeliau berikan,,
hanya orang yang berilmu agam tinggi yg mampu menyikapipluralisme dgn baik..
"ojo ngafirke liyan gan"..
lihat situasi berdasarkan kenyataan yg ada..
bagaiman kontribusi beliau,
salam aj buat yg sirik, saya yakin beliau akan mengampuni.

al fatehah untuk beliau..
Gan....gw ikut facebook kongkow Gus Dur....dan pengen beli bukunya Gus Dur...tapi gak kesampaian terus nih....

Gmna kalau kita ngaji bareng buku ttg Gus Dur....di thread ini...

Ada apa ga teman2 yg punya buku ttg atau karangan beliau? Boleh dishare dong..point/moment2 yg bagus..mmg jadi tambahan kerjaan sih....ngetik2...

Tpi...yah....tolong deh....biar ga sendirian itu ilmu/bukunya....
Sedulur2, Dulu saya (Gus Nuril) pernah sowan Gus Dur, Sambil membawa uang Rp 10.000, saya mohon Beliau utk mendoakan, dengan harapan semoga uang saya berkah, & cukup utk memenuhi kebutuhan minimal selama setahun. Dengan muka serius, Beliau dhawuh : “Insya Allah uang Sampeyan berkah.” “Insya Allah uang Sampeyan yg hanya Rp 10.000 itu, cukup utk setahun” “Tapi syarat-nya hanya 1” “Yaitu : uang Sampeyan belikan Kalender ….” ^_^ … ^_^ … ^_^


Diambil dari Facebook Gus Nuril
wah ternyata ada trid Gus Dur di Spirit

kebetulan ane asli dari jombang

ane belum baca banyak dipekiwan, habis ini ane tuntasin semua

salam kenal semua yah
woghhh ini kyai favorit ane

bntar, al fatehah send

lanjut : ane paling gedeg dah kalo ada yg sinisin gus dur, gus dur ini itulah inilah apalah, pengen gw rasanya
Quote:Original Posted By postsembarangan
woghhh ini kyai favorit ane

bntar, al fatehah send

lanjut : ane paling gedeg dah kalo ada yg sinisin gus dur, gus dur ini itulah inilah apalah, pengen gw rasanya


Wah Alhamdullilah...udah pada mau kongkow nih....

Kalo gw pertama kenal Gus Dur...saat reformasi...ini orang tiap hari selalu ada di TV...dan byk pejabat yg sowan ke rmhnya....Pastilah bukan org sembarangan...

Sdh begitu statementnya....membekas benar di hati gw....& gmn cara dia merespon thd sesuatu....


Bertemu fisik & Alhamdullilah bisa cium tangan beliau....
Dari situlah gw mulai jatuh hati kepadanya....gmn dg kawan2 ?

Al Fatihah utk Kanjeng Gus Dur...K.H. Abdurrahman Wahid
http://nu.or.id/page/id/dinamic_deti...a_Gus_Dur.html

Kalau gw baca....ini bgmn sikap Gus Dur thd "pengagungan-pembelaan-pergerakan" Islam pd masyarakat.

Kasus yg dijadikan test case bagi Gus Dur adlh

1. Angket Monitor....dr Arswendo yg mengurutkan posisi Nabi Muhammad pd ....

2. Kasus Ayat-ayat Setannya ...Salmon Rusdi...yg ...

3. Tak mau bergabungnya beliau dengan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Pd akhirnya dia....harus menerima kritik...hujatan...tdk populer...dll
No way dg.....politik pencitraan
Utk Jokenya

http://www.facebook.com/notes/kumpul...50357320566617

Derajad Sopir Angkot di atas Pak Kyai

Di pintu akherat seorang malaikat menanyai seorang sopir Metro Mini. “Apa kerjamu selama di dunia?” tanya malaikat itu.
“Saya sopir Metro Mini, Pak.” lalu malaikat itu memberikan kamar yang mewah untuk sopir Metro tersebut dan peralatan yang terbuat dari emas.

Lalu datang Gus Dur dengan dituntutn ajudannya yang setia.

“Apa kerja kamu di dunia?” tanya malaikat kepada Gus Dur.

“Saya presiden dan juga juru dakwah Pak…” lalu malaikat itu memberikan kamar yang kecil dan peralatan dari kayu. Melihat itu Gus Dur protes.

“Pak kenapa kok saya yang presiden sekaligus juru dakwah mendapatkan yang lebih rendah dari seorang sopir Metro..?”

Dengan tenang malaikat itu menjawab: “Begini Pak… Pada saat Bapak ceramah, Bapak membuat orang-orang semua ngantuk dan tertidur… sehingga melupakan Tuhan. Sedangkan pada saat sopir Metro Mini mengemudi dengan ngebut, ia membuat orang-orang berdoa…”
numpang ikut ngadem n mnyimak di sini gaan..
Quote:Original Posted By delelele
Utk Jokenya

http://www.facebook.com/notes/kumpul...50357320566617

Derajad Sopir Angkot di atas Pak Kyai

Di pintu akherat seorang malaikat menanyai seorang sopir Metro Mini. “Apa kerjamu selama di dunia?” tanya malaikat itu.
“Saya sopir Metro Mini, Pak.” lalu malaikat itu memberikan kamar yang mewah untuk sopir Metro tersebut dan peralatan yang terbuat dari emas.

Lalu datang Gus Dur dengan dituntutn ajudannya yang setia.

“Apa kerja kamu di dunia?” tanya malaikat kepada Gus Dur.

“Saya presiden dan juga juru dakwah Pak…” lalu malaikat itu memberikan kamar yang kecil dan peralatan dari kayu. Melihat itu Gus Dur protes.

“Pak kenapa kok saya yang presiden sekaligus juru dakwah mendapatkan yang lebih rendah dari seorang sopir Metro..?”

Dengan tenang malaikat itu menjawab: “Begini Pak… Pada saat Bapak ceramah, Bapak membuat orang-orang semua ngantuk dan tertidur… sehingga melupakan Tuhan. Sedangkan pada saat sopir Metro Mini mengemudi dengan ngebut, ia membuat orang-orang berdoa…”
old jokes mbah
tapi mayan lah
Waduh dopost
Mangap yah mbah mbah sekalian
Sementara kita berkunjung ke salah satu sahabat Gus Dur....


Gus Mus yang tercinta dg puisinya...


Kau ini bagaimanaa.. atawa aku harus bagaimana???

Kau ini bagaimana…..
kau bilang aku merdeka, kau memilihkan untukku segalanya
Kau suruh aku berpikir….aku berpikir kau tuduh aku kafir
Aku harus bagaimana..

Kau bilang bergeraklah…..aku bergerak kau curigai
Kau bilang jangan banyak tingkah…aku diam saja kau waspadai
Kau ini bagaimana..

Kau suruh aku memegang prinsip…. aku memegang prinsip ..kau tuduh aku kaku
Kau suruh aku toleran…..aku toleran kau bilang aku plin-plan
Aku harus bagaimana…

Kau suruh aku maju…aku mau maju kau selingkung kakiku
Kau suruh aku bekerja…aku bekerja kau ganggu aku..
Kau ini bagaimana???

Kau suruh aku taqwa…khutbah keagamaanmu membuatku sakit jiwa
Kau suruh aku mengikutimu…..langkahmu tak jelas arahnya
Aku harus bagaimana..

Aku kau suruh menghormati hukum ..kebijaksanaanmu menyepelekannya..
Aku kau suruh berdisiplin…..kau menyontohkan yang lain…..
Kau ini bagaimana…

Kau bilang Tuhan sangat dekat…kau sendiri memanggil-manggilnya dengan pengeras suara setiap saat
Kau bilang ..kau suka damai kau ajak aku setiap hari bertikai
Aku harus bagaimana???

Aku kau suruh membangun…aku membangun kau merusakkannya
Aku kau suruh menabung,….aku menabung kau menghabiskannya
Kau ini bagaimana??

kau suruh aku menggarap sawah….sawahku kau tanami rumah-rumah..
kau bilang aku harus punya rumah…aku punya rumah…. kau meratakannya dengan tanah
aku harus bagaimana..

aku kau larang berjudi..permainan spekulasimu menjadi-jadi..
aku kau suruh bertanngunggjwab..kau sendiri terus berucap Wallahu a’lam bisshawab..
kau ini bagaimana..

kau suruh aku jujur…aku jujur kau tipu aku
kau suruh aku sabar..aku sabar kau injak tengkukku
aku harus bagaimana..

aku kau suruh memilihmu sebagai wakilku..sudah kupilih kau bertindak sendiri semaumu
kau bilang kau selalu memikirkanku…aku sapa saja kau merasa terganggu
kau ini bagaimana..

kau bilang bicaralah..aku bicara kau bilang aku ceriwis
kau bilang jangan banyak bicara ..aku bungkam kau tuduh aku apatis
aku harus bagaimana..

kau bilang kritiklah…aku kritik kau marah
kau bilang carikan alternatifnya ..aku kasih alternatif kau bilang jangan mendikte saja
kau ini bagaimana..

aku bilang terserah kau..kau tidak mau
aku bilang terserah kita…kau tak suka
aku bilang terserah aku…kau memakiku
kau ini bagaimana….atau aku harus bagaimana??


KH.Mustafha Bisri (Gus Mus), 1987

http://www.muniryusuf.com/puisi-puisi-gus-mus.html
jgn sampe nantinya jd menggunjing org yg sdh meninggal,ntinya jd ghibah dan fitnah,ambil yg baiknya buang yg buruknya..
Quote:Original Posted By ariesjava
perlu d ingat gan. banyak yg sinis ma bliau. hanya karna kontroversi yg bliau munculkan.

tp kl mnurut ane kitanya aja yg g' bisa ato g' memahami pemikiran bliau yg jauh kdepan.


ane setuju gan ama pendapat ente.....

mudah mudahan kedepan banyak ulama, kiai,atau juru dakwah yg mempunyai pola pikir yg tidak kaku seperti beliau,,,

rujukan beliau bukan hanya ayat ayat yg tersurat,,,
tapi juga ayat ayat ALLAH yg tersirat,,yg ada di sekeliling kita.....
Bukan dikenang Gan, tapi di doakan..

Semoga almarhum diterima islam dan imannya..

Bukankah selama ini beliau sosok yg kontroversi ?..
×