KASKUS

[HELP] Cara Mengatasi Tinta Warna Tidak Keluar Pada Printer CANON iP2770

Juragan2 sekalian ane mau minta tolong nih,, gimana ya caranya memperbaiki catridge yang tidak mengeluarkan salah satu tinta warnanya pada printer CANON iP2770??

masalah yang ane alami tinta warna biru ga bisa keluar (tersendat mungkin), sedangkan merah & kuning bisa gan... mohon banget ya solusinya

terima kasih atas bantuannya juragan2 sekalian
Kemungkinan Tinta birunya sdh kering Gan...
coba dulu diberi beberapa tetes air panas... CMIWW
Quote:Original Posted By maxtechno
Kemungkinan Tinta birunya sdh kering Gan...
coba dulu diberi beberapa tetes air panas... CMIWW


udah ane tes celupin ke air hangat gan.. tetap masih kaga bisa keluar
mohon dibantu gan
Kemungkinan tidak jalannya tinta di dalam selang disebabkan ada kebocoran sehingga udara masuk...coba di cek knee nya gan yg masuk ke cartridge....terus coba disedot pake suntikan/mulut supaya tinta naik ke ujung selang baru di masukan kembali ke cartridge...kl dah nyampe ujung tintanya selang dijempit
Quote:Original Posted By qtu
Kemungkinan tidak jalannya tinta di dalam selang disebabkan ada kebocoran sehingga udara masuk...coba di cek knee nya gan yg masuk ke cartridge....terus coba disedot pake suntikan/mulut supaya tinta naik ke ujung selang baru di masukan kembali ke cartridge...kl dah nyampe ujung tintanya selang dijempit


ane kaga pake infus gan.. cuma catridge aja disuntik, gimana solusinya ya??
Problem sama kaya punya ane. uda dua kali ganti cadtrid. setelah di pake beberapa waktu penyakit selalu kambuh, salah satu warna macet, kadang biru muda kadang pink muda
belum ada yang tahu jawabannya?
Quote:Original Posted By dokterbahasa
belum ada yang tahu jawabannya?


solusinya si diganti gan...soalnya kalo tinta udah kering mau direndem air panas tetep aja kata orang venett* si gitu gan
Quote:Original Posted By Foxriver90
solusinya si diganti gan...soalnya kalo tinta udah kering mau direndem air panas tetep aja kata orang venett* si gitu gan


kalo punya saya pake infus. warna kuning gak mau keluar nih. sebelumnya warna kuning bisa ngeprint garis putus-putus. lama-lama malah gak keluar sama sekali tintanya.
Bawa ke tempat servis untuk di cuci head

Dibongkar atuh, klo ga dibongkar ga bisa
-beli aja cairan penghancur sumbatan tinta, di toko komputer ato di bengkel
printer biasanya jual.

-kl sdh tar beli tinta refill yg mengandung pelumas spy tdk mudah terjadi
penyumbatan di head print.
Quote:Original Posted By matuz
-beli aja cairan penghancur sumbatan tinta, di toko komputer ato di bengkel
printer biasanya jual.

-kl sdh tar beli tinta refill yg mengandung pelumas spy tdk mudah terjadi
penyumbatan di head print.


sudah dikasih cairan penghancur sumbatan tinta, dengan berbagai jurus. tapi koq masih belum keluar tintanya nih...
Solusinya begini Gan........

Copot cartridgenya lalu ambil tisue tempelkan tisue pd head klu smua warna/ tiga2nya keluar pd tisue lalu dipasang lagi ttp salah satu warna tidak keluar ktika ngprint berarti cartridge dah rusak, solusinya harus ganti baru.
mengingat cartridge klu dah rusak sama skali tdk bs diservice.

ttapi klu ditisue ada yg tdk kluar salah satu warnanya berati kendalanya ada yg nyumbat/kering ini yg msh bs dbenerin/ (Clean).
semoga membantu...................

Lem biru

Quote:Original Posted By majutruz
Juragan2 sekalian ane mau minta tolong nih,, gimana ya caranya memperbaiki catridge yang tidak mengeluarkan salah satu tinta warnanya pada printer CANON iP2770??

masalah yang ane alami tinta warna biru ga bisa keluar (tersendat mungkin), sedangkan merah & kuning bisa gan... mohon banget ya solusinya

terima kasih atas bantuannya juragan2 sekalian


Ane juga sama gan d rumah tue.
Payah warna biru gk mau keluar,
padahal ni printer lumayan bagus tapi ada aja penyakitnya..
waktu ane nyoba bnrin sih pake LEM BIRU aja gan,

LEM BIRU (LEMpar Beli yang baRU)

\t\t\t\t

\t

Cheers duLu ah gan !!!!
Coba disedot gan. Pake spuit yg ujung nya dikasih selang silicon terus disedot dah head.
Semoga membantu
coba dulu gan pake aquadest
coba digoyang2 gan
biar bisa
oke
thanks gan, mantap pengetahuannya sangat berguna
×