KASKUS

Lightbulb Jual Listrik lewat jalur internet...apakah mungkin ?

" come in my thread and get a freaks "

Quote:Sejak setahunan yang lalu ane mulai ngerasa amat sebel ama sosok yang namanya PLN si penguasa listrik milik negara ini,tiap minggu pasti ada pemadaman listrik didesa ane,biasanya pemadaman itu sekitar 6 jam dan kebanyakan terjadi dihari-hari sabtu atau minggu.Maklumlah soalnya bisnis ane semuanya bergantung ama listrik dari PLN jadi ane amat sebel...
Ane tau kalo sekarang PLN ngeluarin fasilitas voucher listrik untuk pelanggan..,(ane kurang tau detailnya jadi mending ga ane bahas yang ini..).
Ane pengin..untuk urusan listrik,ane ga perlu bergantung mutlak sama PLN..

Okay..sekarang kita masuk ke intinya...,
Ini ide ane...,sebelumnya ane mohon maaf jika penjelasan ane semrawut...,

1.ane pengin bisa ngerubah energi listrik menjadi data dan dialirkan lewat jaringan internet(tentu servernya harus punya Pembangkit Listrik,entah itu tenaga air,angin,matahari,uap atau nuklir)..,

2.kemudian dimasing-masing rumah pelanggan listrik harus ada fasilitas jaringan internetnya untuk menerima 'data listrik' tersebut (perangkat komputer ataupun hanya sebatas hp)...

3.kemudian dimasing-masing rumah pelanggan dipasangi sebuah alat yang bisa merubah 'data listrik' yang dikirim dari server menjadi 'energi listrik' yang nyata (mungkin bentuknya hanya sebuah software)..,

4.kemudian dimasing-masing rumah harus ada sebuah alat untuk menampung dan membagi energi listrik untuk disalurkan ke peralatan-peralatan listrik yang ada (mungkin semacam box kilometer listrik+ncb dan tetep ber-sekering untuk membatasi maksimum listrik yang mengalir,sebagai pengaman)


yang tau dan ahli tentang fisika,elektronika dan internet dan lain2 kasih opini,teori beserta penjabarannya ya..? hehe..


Kemudian siapa aja yang bisa berjualan listrik ?
yang bisa jadi penjual listrik tentunya siapa aja yang punya pembangkit listrik,bukan hanya PLN...,kitapun bisa bikin pembangkit listrik sendiri,besar kecilnya daya listrik relatif...
kalo pembangkit listrik kita hanya mampu menghasilkan 450volt,berarti kita bisa jualan listrik mini,hanya 450volt...
Cara berjualannya meniru kaya jualan pulsa elektrik..,penjual tinggal mengirimkan kode/password ke pembeli,kemudian pembeli tinggal memasukan kode/password tersebut ke jaringan internet (mungkin email pembeli)

Era baru Perusahan Listrik akan segera dimulai..!
Ide ane ini bisa direalisasikan kalo ada beberapa orang yang tau tentang fisika,elektronik,komputer internet bergabung menjadi satu dan mulai melakukan percobaan2 untuk mewujudkan listrik lewat internet...,dan semoga keluarga Bakrie (atau yang lain) mau ngasih modal buat melakukan percobaan2 proyek ini..

semoga teknologi ini akan direalisasikan oleh putra-putri Indonesia...

tambahan dari trit lain....,Gelombang Radio Jadi Energi Listrik !!!

akhir kata...."GILAKAH IDE ANE...???"
" saatnya menghitung mundur melangkah maju "
pertamax gan


tampang lo aja alien gan pasti lo gila

lo kira bikin listrik gampang?



^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
di klik ajagan kalo mau daftar


jangan lupa ya sponsornya diisi MANUSIA
Quote:Original Posted By DEmperor
pertamax gan


tampang lo aja alien gan pasti lo gila

lo kira bikin listrik gampang?




emang bikin listrik ga gampang kok gan..tapi ane yakin kalo ini bisa direalisasikan gan..,
mungkin setelah ide ini ane tuangin dikaskus ada putra-putri Indonesia yang berusaha merealisasikan...semoga ide ane tidak dibajak oleh bangsa lain...tapi ane rela kalo dibajak oleh orang Indonesia sendiri...,tapi tetep dapat royalti ya...? hehe..
wah pertanyaan banyak banget,
ane bukan ahli listrik gan, tapi mau ikut kasih saran boleh kan

Jual Listrik lewat jalur internet...apakah mungkin ?
di science kemungkinan pasti ada gan, cuma belum ketemu aja
yg ane tau PLN sekarang malah mau bikin jaringan listriknya jd media internet (ini malah kebalikannya)

ngerubah energi listrik menjadi data dan dialirkan lewat jaringan internet
loh ini bukannya udah ada, nama alatnya modem (kira-kira mirip deh)

di daerah ane (baturraden, purwokerto) masyarakat banyak yg gak kebagian jariangan listrik, soalnya bangun jaringan kesana mahal..
mereka bikin sendiri pembangkit listrik mikro hidro atau kadang piko hidro kalo di daerah agan ada sungai kecil bisa tuh, tiap rumah bikin
cara bikinnya silahkan googling gan

maap kalo ada yg ngawur
dulu ane pernah denger masalah tentang listrik dan telekomunikasi.

jadi kalo gak salah, dari jaringan listrik / telekomunikasi bisa digunakan satu line.(misalnya listrik bisa untuk data/telpon). tapi di larang project tersebut, karena sudah ada instansi lain yg menanganinya. dalam artian, PLN dan TELKOM gak mungkin jadi satu perusahaan gan....

tapi ane lupa sumbernya darimana? terserah agan, kl mau bilang HOAX gpp. cuma kasih inpo aja kok.
oya ati2 gan, ada berita juga, seorang mahasiswa di luar negri ada yang menciptakan sebuah charger handphone menggunakan blutut akhirnya ditemukan meninggal karena di bunuh oleh profesornya. kenapa demikian?
karena itu sebuah penemuan yg sangat2 dahsyat, pernah gak agan bayangin tentang sebuah energi listrik nirkabel? belum kebayangkan??? nah kl itu direalisasikan, nantinya gak akan lagi ada kabel2. tp semua menggunakan frequensi. sedangkan frequensi yg ada saat ini saja sudah penuh, bisa2 malah bahaya nanti jalur komunikasi nirkabel.
nice share gan,ane bantu dh biar rame
Quote:Original Posted By danz1712
oya ati2 gan, ada berita juga, seorang mahasiswa di luar negri ada yang menciptakan sebuah charger handphone menggunakan blutut akhirnya ditemukan meninggal karena di bunuh oleh profesornya. kenapa demikian?
karena itu sebuah penemuan yg sangat2 dahsyat, pernah gak agan bayangin tentang sebuah energi listrik nirkabel? belum kebayangkan??? nah kl itu direalisasikan, nantinya gak akan lagi ada kabel2. tp semua menggunakan frequensi. sedangkan frequensi yg ada saat ini saja sudah penuh, bisa2 malah bahaya nanti jalur komunikasi nirkabel.


iya tuh, konon penemu mesin diesel juga nasibnya sama, bener gak ya?
NGAKAK

Nih gan ane udah nemu supaya Chat Di FB agan normal kembali nih gan masuk aja ke trid ane http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post482829205
kagak isa gan.....
kalo bayar listrik pake net bisa
Ane jadi bingung gan..... trus, ngidupin kompinya pake apa gan......

Quote:Original Posted By danz1712
oya ati2 gan, ada berita juga, seorang mahasiswa di luar negri ada yang menciptakan sebuah charger handphone menggunakan blutut akhirnya ditemukan meninggal karena di bunuh oleh profesornya. kenapa demikian?
karena itu sebuah penemuan yg sangat2 dahsyat, pernah gak agan bayangin tentang sebuah energi listrik nirkabel? belum kebayangkan??? nah kl itu direalisasikan, nantinya gak akan lagi ada kabel2. tp semua menggunakan frequensi. sedangkan frequensi yg ada saat ini saja sudah penuh, bisa2 malah bahaya nanti jalur komunikasi nirkabel.


makasih infonya gan...,mungkin perlu lewat jalur lain selain 'frequensi' yah gan..? tapi apa yah...???
Pernah baca di forum luar sih.. Tapi ga tau klo di sini uda ada yg berhasil pa blom
Quote:Original Posted By manusiarender
wah pertanyaan banyak banget,
ane bukan ahli listrik gan, tapi mau ikut kasih saran boleh kan

Jual Listrik lewat jalur internet...apakah mungkin ?
di science kemungkinan pasti ada gan, cuma belum ketemu aja
yg ane tau PLN sekarang malah mau bikin jaringan listriknya jd media internet (ini malah kebalikannya)

ngerubah energi listrik menjadi data dan dialirkan lewat jaringan internet
loh ini bukannya udah ada, nama alatnya modem (kira-kira mirip deh)

di daerah ane (baturraden, purwokerto) masyarakat banyak yg gak kebagian jariangan listrik, soalnya bangun jaringan kesana mahal..
mereka bikin sendiri pembangkit listrik mikro hidro atau kadang piko hidro kalo di daerah agan ada sungai kecil bisa tuh, tiap rumah bikin
cara bikinnya silahkan googling gan

maap kalo ada yg ngawur


makasih atas infonya gan...
kalau internet nebeng jalur listrik, saya pernah denger.
tapi kalau listrik nebeng jalur internet??

listrik jd gelombang elektromagnetik dong.
(ane ngakses internet lewat modem, tanpa kabel)
Yah, orang fenomena sutet aja udah banyak ribut2 nya...

Ane datang dengan damai

kgk setuju ane kl lewan internet, soalnya nanti bisa lwt hotspot, kl dah gitu repot gan salah salah melangkah kita bisa kesetrum, hehehehe...



mampir ke lapak ane yg kagak laku gan :

Asal muasal bentuk pancasila
Penyebab Ereksi pagi hari (co wajib tau, tapi kagak BB)
(WAJIB TAU)siapa saja wapres kita
wah pernah ni terlintas di pikiran ane gan
ane yakin kedepannya pasti bisa
entah itu melalui gelombang listrik atau gelombang radio yg dikonversikan

jgn dengerin orang yg menghina pemikiran agan
karna pemikiran kyak gini hanya kan muncul pada otak2 org yg mmpunyai IQ lebih
walopun efek IQ lebih kadang bisa jadi gila

semoga indonesia lebih maju dengan semakin bnyak orang2 pemikir kyak agan ini
wih teknologi baru nih gan, jadi listrik broadband ya gan
Kayanya ga bisa de gan
×