- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Sejarah & Keunikan Pabrikan Mobil Lotus (Pic+Vid)
TS
YAN29
Sejarah & Keunikan Pabrikan Mobil Lotus (Pic+Vid)
HISTORY
Quote:
Perusahaan ini dibentuk sebagai Lotus Engineering Ltd oleh insinyur Colin Chapman, lulusan dari University College, London, pada tahun 1952. Pabrik pertama di kandang tua di belakang Hotel Kereta Api di Hornsey, London Utara. Tim Lotus, yang memisahkan diri dari Lotus Engineering di tahun 1954, aktif dan kompetitif dalam balap Formula Satu 1958-1994. Grup Lotus Perusahaan dibentuk pada tahun 1959. Ini terdiri dari Lotus Mobil Limited dan Lotus Komponen Limited yang berfokus pada pelanggan mobil jalan dan mobil masing-masing kompetisi produksi. Komponen Lotus Lotus Racing Terbatas menjadi Terbatas pada tahun 1971 tetapi baru berganti nama entitas menghentikan operasinya pada tahun yang sama .
Perusahaan pindah ke tujuan membangun pabrik di Cheshunt pada tahun 1959 [2] dan sejak 1966 perusahaan telah menduduki pabrik modern dan fasilitas jalan tes di Hethel, dekat Wymondham. Situs ini adalah mantan RAF Hethel dasar dan jalur uji menggunakan bagian dari landasan pacu lama.
Chapman meninggal karena serangan jantung pada tahun 1982 pada usia 54, setelah mulai kehidupan seorang putra pemilik penginapan dan berakhir seorang industrialis multi jutawan dalam pasca-perang Inggris. Pembuat mobil dibangun puluhan ribu mobil balap sukses dan jalan dan memenangkan Kejuaraan Dunia Formula Satu tujuh kali. Pada saat kematiannya ia dikaitkan dengan skandal DeLorean atas penggunaan subsidi pemerintah untuk produksi DeLorean DMC-12 yang Lotus telah dirancang chassis.
Pada tahun 1986, perusahaan itu dibeli oleh General Motors. Pada tanggal 27 Agustus 1993, GM menjual perusahaan, seharga £ 30 juta, untuk ACBN Holdings SA dari Luxemburg, perusahaan yang dikendalikan oleh pengusaha asal Italia Romano Artioli, yang juga dimiliki Bugatti Automobili SpA. Pada tahun 1996, saham mayoritas di Lotus dijual kepada PERUSAHAAN Otomobil Nasional Bhd (Proton), sebuah perusahaan mobil Malaysia yang terdaftar di Bursa Efek Kuala Lumpur.
Perusahaan juga bertindak sebagai konsultan teknik, menyediakan pengembangan-terutama rekayasa suspensi-bagi produsen mobil lain. Departemen Powertrain kurang dikenal bertanggung jawab untuk desain dan pengembangan mesin 4-silinder Ecotec ditemukan di banyak GM Vauxhall, Opel, Saab, Chevrolet dan mobil Saturnus. Hari ini, Lotus Elise saat ini dan model Exige menggunakan VVTL-i I4 1.8L dari Toyota Celica GT-S akhir dan XRS Matrix.
Perusahaan ini diselenggarakan sebagai Group Lotus, yang terbagi ke dalam Lotus Mobil dan Teknik Lotus.
Michael Kimberley mengambil alih sebagai Pejabat Kepala Eksekutif Perusahaan dan Grup dari Mei 2006. Dia saat ini kursi Komite Eksekutif dari Lotus Group International Limited ("LGIL") didirikan pada Februari 2006, dengan Syed Zainal Abidin (Managing Director Proton Holdings Berhad) dan Badrul Feisal (non-eksekutif direktur dari Proton Holdings Berhad). LGIL adalah induk perusahaan dari Lotus Group Plc.
Kimberley pensiun sebagai CEO pada tanggal 17 Juli 2009 [3] dan digantikan sebagai CEO oleh Dany T Bahar pada tanggal 1 Oktober 2009. Bahar sebelumnya Wakil Presiden Senior, Komersial & Merk bagi Ferrari SpA mana dia bertanggung jawab untuk penjualan mobil di seluruh dunia dan setelah jalan bisnis penjualan, mobil jalan secara keseluruhan dan kegiatan pemasaran F1, perizinan, dan bisnis merchandising.
Empat huruf di tengah-tengah logo berdiri untuk inisial Anthony Colin Bruce Chapman.
Perusahaan pindah ke tujuan membangun pabrik di Cheshunt pada tahun 1959 [2] dan sejak 1966 perusahaan telah menduduki pabrik modern dan fasilitas jalan tes di Hethel, dekat Wymondham. Situs ini adalah mantan RAF Hethel dasar dan jalur uji menggunakan bagian dari landasan pacu lama.
Chapman meninggal karena serangan jantung pada tahun 1982 pada usia 54, setelah mulai kehidupan seorang putra pemilik penginapan dan berakhir seorang industrialis multi jutawan dalam pasca-perang Inggris. Pembuat mobil dibangun puluhan ribu mobil balap sukses dan jalan dan memenangkan Kejuaraan Dunia Formula Satu tujuh kali. Pada saat kematiannya ia dikaitkan dengan skandal DeLorean atas penggunaan subsidi pemerintah untuk produksi DeLorean DMC-12 yang Lotus telah dirancang chassis.
Pada tahun 1986, perusahaan itu dibeli oleh General Motors. Pada tanggal 27 Agustus 1993, GM menjual perusahaan, seharga £ 30 juta, untuk ACBN Holdings SA dari Luxemburg, perusahaan yang dikendalikan oleh pengusaha asal Italia Romano Artioli, yang juga dimiliki Bugatti Automobili SpA. Pada tahun 1996, saham mayoritas di Lotus dijual kepada PERUSAHAAN Otomobil Nasional Bhd (Proton), sebuah perusahaan mobil Malaysia yang terdaftar di Bursa Efek Kuala Lumpur.
Perusahaan juga bertindak sebagai konsultan teknik, menyediakan pengembangan-terutama rekayasa suspensi-bagi produsen mobil lain. Departemen Powertrain kurang dikenal bertanggung jawab untuk desain dan pengembangan mesin 4-silinder Ecotec ditemukan di banyak GM Vauxhall, Opel, Saab, Chevrolet dan mobil Saturnus. Hari ini, Lotus Elise saat ini dan model Exige menggunakan VVTL-i I4 1.8L dari Toyota Celica GT-S akhir dan XRS Matrix.
Perusahaan ini diselenggarakan sebagai Group Lotus, yang terbagi ke dalam Lotus Mobil dan Teknik Lotus.
Michael Kimberley mengambil alih sebagai Pejabat Kepala Eksekutif Perusahaan dan Grup dari Mei 2006. Dia saat ini kursi Komite Eksekutif dari Lotus Group International Limited ("LGIL") didirikan pada Februari 2006, dengan Syed Zainal Abidin (Managing Director Proton Holdings Berhad) dan Badrul Feisal (non-eksekutif direktur dari Proton Holdings Berhad). LGIL adalah induk perusahaan dari Lotus Group Plc.
Kimberley pensiun sebagai CEO pada tanggal 17 Juli 2009 [3] dan digantikan sebagai CEO oleh Dany T Bahar pada tanggal 1 Oktober 2009. Bahar sebelumnya Wakil Presiden Senior, Komersial & Merk bagi Ferrari SpA mana dia bertanggung jawab untuk penjualan mobil di seluruh dunia dan setelah jalan bisnis penjualan, mobil jalan secara keseluruhan dan kegiatan pemasaran F1, perizinan, dan bisnis merchandising.
Empat huruf di tengah-tengah logo berdiri untuk inisial Anthony Colin Bruce Chapman.
LOTUS INDONESIA
Quote:
Setelah satu tahun hadir di Tanah Air, Lotus akhirnya mengumumkan kehadirannya secara resmi di Indonesia pada 8 Februari 2010 melalui EuroSports Lotus, sebagai distributor resminya. Meski citra merek Lotus di Indonesia masih belum besar, tapi kami tetap optimis, karena dengan ikutnya Lotus di ajang Formula 1 dapat membuat masyarakat tahu lebih banyak mengenai Lotus, ujar Jimmy Rianto, Brand Manager EuroSports Lotus.
Pada kesempatan yang sama ini juga diperkenalkan Lotus Evora terbaru. Produk ini merupakan line-up Lotus terbaru sejak 13 tahun yang lalu, saat Lotus Elise yang merupakan satu-satunya mobil di dunia yang menggunakan mesin tengah 2 + 2 hadir di dunia. Generasi teranyar dari Evora ini dibekali dapur pacu V6, 3.456 cc DOHC VVTi dengan transmisi manual 6-speed.
Evora dapat menghasilkan tenaga 276 hp @ 6.400 rpm dan torsi 342 Nm @ 4.700 rpm. Evora diklaim mengedepankan performa melalui bobotnya yang super ringan (hanya 1.350kg). Untuk akselerasi 0-100 kpj waktu yang dicatatkan Evora di bawah 5 detik. Banderol mobil ini ditawarkan US$ 208.000 (off the road).
kalo ga muncul videonya bisa liat disini gan Lotus jakarta,Lotus jakarta 2
Pada kesempatan yang sama ini juga diperkenalkan Lotus Evora terbaru. Produk ini merupakan line-up Lotus terbaru sejak 13 tahun yang lalu, saat Lotus Elise yang merupakan satu-satunya mobil di dunia yang menggunakan mesin tengah 2 + 2 hadir di dunia. Generasi teranyar dari Evora ini dibekali dapur pacu V6, 3.456 cc DOHC VVTi dengan transmisi manual 6-speed.
Evora dapat menghasilkan tenaga 276 hp @ 6.400 rpm dan torsi 342 Nm @ 4.700 rpm. Evora diklaim mengedepankan performa melalui bobotnya yang super ringan (hanya 1.350kg). Untuk akselerasi 0-100 kpj waktu yang dicatatkan Evora di bawah 5 detik. Banderol mobil ini ditawarkan US$ 208.000 (off the road).
kalo ga muncul videonya bisa liat disini gan Lotus jakarta,Lotus jakarta 2
KEUNIKAN LOTUS
Quote:
Keunikan pada pabrikan lotus yaitu penamaan pada variannya selalu diawali dengan huruf E. Sampai saat ini masih blom diketahui penyebab pabrikan tersebut menggunakan huruf E pada awal penamaan variannya. Bisa dilihat di bawah mobil-mobil yang pernah dibuat oleh Lotus.
Kalau agan-agan belum puas, bisa langsung ke TKP ini sumber
Lotus Elite
Spoiler for :
Lotus Elan
Spoiler for :
Lotus Eclat
Spoiler for :
Lotus Excel
Spoiler for :
Lotus Europe
Spoiler for :
Lotus Elise
Spoiler for :
Lotus Exige
Spoiler for :
Lotus Esprit
Spoiler for :
Lotus Evora
Spoiler for :
Lotus Eterne
Spoiler for :
Kalau agan-agan belum puas, bisa langsung ke TKP ini sumber
Quote:
Sekian Thread pertama ane
maaf kalo
buat agan" yang baik:
- mohon thread ini untuk di beri komen dan di
- jika berkenan ane bagi cendolnya
- dan yang terakhir jangan ane gan, sakit.
Quote:
for yang ngasih ijo" , trimakasih banyak buat agan" di bawah ini:
- 80 Veteran
- u.c.duatujuh
- agaz
- tetekembar
Quote:
thread ane yang lain ni gan :
Gallery foto otomotif
Crayon Unik, Buat pecinta Star Wars [Pic]
[AMAZING] Drift dalam rumah [vid]
Gallery foto otomotif
Crayon Unik, Buat pecinta Star Wars [Pic]
[AMAZING] Drift dalam rumah [vid]
0
19.2K
Kutip
814
Balasan
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan