KASKUS

[INFO] Management Trainee PT Gudang Garam Tbk Kediri.

Kami disini akan menularkan pengalaman kami perihal tes PT Gudang Garam Kediri,
Quote:sebetulnya PT Gudang Garam merupakan salah satu perusahaan rokok nasional terbesar dan patut diperhitungkan di kancah nasional maupun internasional, dengan merek yang kita kenal selama ini beredar: Surya 16, Surya Pro Mild, Internasional (Inter), Gudang Garam Merah dan sebagainya (Maaf kami bukan pecinta rokok sejati hehehe).Quote: Berikut ini informasi terbaru dari PT Gudang Garam (mengambil dari beritajatim.com):
Kediri (beritajatim.com) - Kendati banyak terjadi penjiplakan terhadap desain merk dan kemasan rokok, penjualan rokok Gudang Garam pada tahun 2010, tetap mengalami peningkatan. Bahkan, laba bersih yang diterima oleh PT. Gudang Garam Tbk Kediri, selaku produsen selama setahun mencapai Rp 4.146.282.000.

Keuntungan dari salah satu perusahaan rokok raksasa di Indonesia itu direalase oleh jajaran direksi berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2011 di Kilisuci Ballroom, Grand Surya Hotel, Jalan Doho No 95.

Sesuai data, penjualan bersih pada tahun 2009 Rp 32.973.080.000, dan tahun 2010 Rp 37.691.997.000. Penjualan pada tahun 2009 Rp 64.237.000, tahun 2010 Rp 67.885.000. Sedangkan laba bersih tahun 2009 Rp 3.455.702.000, dan tahun 2010 Rp 4.146.282.000.

"Memang benar, ada banyak perusahaan rokok yang meniru merk gudang garam. Tetapi, kalau ditanya mengenai dampak terhadap penjualan, tentunya tidak ada," tegas Istata, selaku Kepala Perwakilan PT. Gudang Garam Tbk Kediri dalam jumpa pers, Jumat (24/6/2011).

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu rokok yang dianggap menjiplak merk dan kemasan Gudang Garam adalah Gudang Baru, produksi PT Jaya Makmur, yang ada di Jalan Probolinggo, Kelurahan Penarukan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Gudang Garam sudah melakukan tiga kali somasi dan meminta perlindungan kepada Polda Jawa Timur, hingga akhirnya gudang baru digrebek dan disegel polisi pada 16 Juni lalu.

Tidak hanya Gudang Baru, Slamet Budiono, selaku Wakil Direktur Sumber Daya Manusia dan Pelayanan Umum PT GG mengaku, lebih dari lima perusahaan rokok yang meniru merk dan kemasan Gudang Garam. Tetapi, semua praktik penjiplakan itu tetap tidak berpengaruh terhadap market Gudang Garam.

Pada realase itu, direksi PT GG juga menyatakan bahwa pembagian deviden untuk tahun buku 2010 sebesar Rp 1.693.197.440.000. Besar deviden yang diterima oleh pemegang saham adalah sebesar Rp 880,- per saham.

Sebagai pembanding pada RUPS tahun sebelumnya, PT GG membagikan deviden sebanyak Rp 1,25 triliun. Besar dividen yang dibagikan kepada masing-masing pemegang saham mencapai Rp650,00/ saham.

"Faktor yang mempengaruhi peningkatan ini antara lain adalah peningkatan volume produksi sekitar 5 persen, kenaikan harga satuan pada tahun 2010, biaya-biaya lain yang meningkat dan menurun, peningkatan salling cost, serta administrasi umum," imbuh Istata. [nng/but]



Quote:Banyak lowongan pada PT Gudang Garam antara lain pada Direktorat Produksi (Produksi SKT dan Mesin), Direktorat Keuangan (Finance dan Accounting), Internal Auditor, Direktorat Sumber Daya Manusia dan Pelayanan Umum, Direktorat Pemasaran, Corporate Secretary, semuanya berpusat pada Kediri Jawa Timur, kantor perwakilan ada banyak antara lain: Surabaya dan Jakarta

Quote:Pertama, kirim lamaran berisi surat lamaran, daftar riwayat hidup, fotokopi transkrip dan ijazah berlegalisiran cap basah, foto 4x6 2 lembar dan sertifikat pendukung ke PT Gudang Garam dengan alamat:
Direktorat Keuangan (khusus untuk anak akuntansi dan manajemen konsentrasi keuangan) PT Gudang Garam Kediri Jl. Semampir II No.1 Kediri.


Quote:Tahapan Tes Rekrutmen Gudang Garam


Quote:1.\tTes Potensi Akademik
Tes Tulis sesuai Jurusan masing-masing, ambil contoh S1 Akuntansi yang dites masalah akuntansi dasar dan auditing, tes berlangsung 2 jam, 30 pilihan ganda dan 4 esay. Salah satu soal esay akan ditanyakan sebagai berikut:
a.\t manakah metode persediaan yang dipakai perusahaan bila menggunakan metode berikut ini FIFO, LIFO atau AVERAGE, berikan alasan saudara mengapa memilih metode tersebut,
b.\tmasalah rekonsiliasi bank,
c.\tmasalah PPN; ambil contoh PT. A beli mesin seharga Rp. 1 juta, biaya pemasangan 100 ribu, biaya angkut 100 ribu, PPN 120 ribu, dan PPh 23 30 ribu, buatkan jurnal atas transaksi tersebut
d.\tJelaskan siklus akuntansi
2.\tTes Wawancara User dan HRD
a.\tTes Wawancara User dilakukan 3 kali, pertama sama pihak pemilik perusahaan, kami ditanyai terkait daftar riwayat hidup, lalu apa ada saudara yang kerja sebagai PNS, Bea Cukai, Politisi, Pabrik Rokok, kemudian kegiatan selama kuliah ngapain aja (waktunya paling lama 15 menitan)
b.\tKedua, Tes ini paling berat karena ini mirip Ujian Komprehensif, ini benar-benar tes sesungguhnya bagi teman-teman yang ahli bidang akuntansi, hehehehe…. Dari pihak Gudang Garam ada 3 orang penanya, ntar Ditanyai siklus akuntansi apa, lalu masalah laporan keuangan itu terdiri apa saja, metode persediaan kayak gmana, metode penyisihan piutang seperti apa? Masalah pajak kini dan tangguhan (PSAK 46), masalah pendapatan dan biaya dimana ada yang ditangguhkan, dibayar dimuka atau di terima dimuka (ini yang paling susah menurut ane soalnya kita sering terjebak berkutat dengan hal yang sama, yang penting agan2 tahu mana yang debet mana yang kredit,,hehehehe) masalah deposito, misalnya PT.A punya deposito, truz bunganya 1,5 juta masanya dari tanggal 20 april – 20 mei, ditanyakan gmana jurnalnya bila PT. A mengakui pada tanggal 30 april, kedua gmana jurnalnya bila PT. A mengakui pada tanggal 20 mei. Tes ini berlangsung 1 jam lebih
c.\tKetiga, tes wawancara user, ntar ditanyai masalah kenapa kamu milih Gudang Garam sebagai tempat berlabuhnya mencari pekerjaan, motivasi kamu apa? Ini lebih nyante dan tidak tegang seperti tes yang kedua (tes materi kuliah)

3.\tTes kesehatan
Tes ini bersamaan dengan Tes Wawancara User dan HRD, ntar kita akan diambil tes urine (untuk dilihat apa pengguna narkoba atau tidak), kedua ada pemeriksaan oleh pihak dokter perusahaan ( cek fisik kayak tinggi badan, berat badan, gigi, mulut, tangan, jantung, paru-paru) dan tes buta warna juga ada…. Kalo yang ada penderita buta warna parsial ntar hapalin aja angka-angka ini:
12
8 dan 5
29 dan 74
7 dan 45
2 dan tidak ada jawabannya
16 dan garis – garis
35 dan 96

4.\tTes Psikotest
Tes ini paling terakhir, seperti sama kayak tes psikotest lainnya, ada seperti tes IST, tes menggambar Wartegg, Tes Pauli, Tes menggambar DAM (manusia dan pohon). Ini tes terakhir setelah itu menunggu pengumuman apa kita lolos seleksi dalam seluruh rangkaian test apa kita gagal. Semoga saja ini bermanfaat bagi temen-temen yang lagi nyari kerja… yang penting berdoa dan berusaha, pasti Tuhan memberikan yang terbaik buat hambaNya. Amin


Quote: MONGGO AGAN BOLEH SHARING ATAU MAU TANYA KE THREADS INI ATAU KASI RATE 5 BAUT THREADS ANE

kirim cv nya kmn gan??
krimnya kemana nih gan,,ada email hrd nya ga,,heu
masa gini doang sih,,heu
agan ini cuman kopas ato pengalaman pribadi?
rekruitmennya lewat apa aja??
___tulisannya bikin pusing
Quote:Original Posted By aipkasep
kirim cv nya kmn gan??


DIREKTORAT KEUANGAN
PT GUDANG GARAM KEDIRI
Jalan Semampir II/1 Kediri
(khusus buat anak akuntansi ama manajemen konsentrasi keuangan.


kalo buat selain itu,

kirim berkas lamarane ke...

Lembaga Pelatihan Kerja
PT GUDANG GARAM KEDIRI
Jalan Semampir II/1 Kediri


Gud Luck ya gan...
Quote:Original Posted By cendoro
agan ini cuman kopas ato pengalaman pribadi?
rekruitmennya lewat apa aja??
___tulisannya bikin pusing

pengalaman pribadi,,gan...

sori nek bikin pusing, soale ane baru joinan kaskus,,,,hehehe
Quote:Original Posted By salep99
krimnya kemana nih gan,,ada email hrd nya ga,,heu
masa gini doang sih,,heu

kirimnya lewat pos bisa Pt POS atau TIKI,,mana yang agan suka...
Quote:Original Posted By dako182
pengalaman pribadi,,gan...

sori nek bikin pusing, soale ane baru joinan kaskus,,,,hehehe


iya gan, ane juga minta maaf yah
makasih buat alamatnya ya gan :
buat marketingnya gak ada ya gan?
ane kemarin ikutan jobfair di UGM, tp krena gak ada lowongan yg sesuai ane cm disuruh ninggalin cv aja ma orang gudang garamnya..nah td mlm disms disuruh datang psikotest nanti sore jam 15.30 di UGM..waduh, testnya kayak gmn ya gan?kagak tau jg buat posisi apa..
Quote:Original Posted By cendoro
iya gan, ane juga minta maaf yah
makasih buat alamatnya ya gan :


gag papa gann..

kita sama sama belajar kan,,,,hehehe
Quote:Original Posted By inspirations
buat marketingnya gak ada ya gan?
ane kemarin ikutan jobfair di UGM, tp krena gak ada lowongan yg sesuai ane cm disuruh ninggalin cv aja ma orang gudang garamnya..nah td mlm disms disuruh datang psikotest nanti sore jam 15.30 di UGM..waduh, testnya kayak gmn ya gan?kagak tau jg buat posisi apa..



gini gan setahu ane gampang psikotestnya kayak di kaskus punya lah...

ane aja belajar di sini (maksud ane forumnya kaskus)


jangan lupa ada Pauli gann....kalo pemasaran nek iso harus dapat 2 lembar kertas koran untuk Paulinya....


nek agan mau lamar monggo ke...


LEMBAGA PELATIHAN KERJA
PT. GUDANG GARAM KEDIRI
JALAN SEMAMPIR II/1 KEDIRI...


via pos ya gann.....
bos emang jobdesc seorang MT apaan siy ?
Permisi Juragan..

MT disini dibuka untuk semua latar belakang pendidikan (jurusan di PTN) atau hanya untuk jurusan tertentu?

trimakasih atas responnya
Quote:Original Posted By kopi.
bos emang jobdesc seorang MT apaan siy ?


ntar masukin dulu lamaran agan..ntar disana dari pihak gudang garam tinggal menyeleksi agan masuk bagian apa??gitu agan....
Quote:Original Posted By Wjhe
Permisi Juragan..

MT disini dibuka untuk semua latar belakang pendidikan (jurusan di PTN) atau hanya untuk jurusan tertentu?

trimakasih atas responnya


semua pendidikan..ntar tergantung dari pihak gudang garam butuh berapa orang..kepastiane ane kurang tahu....

coba masukin aja lamaran sista via post....
kemarin di jobfair ugm ada nih booth gg tapi ane ga masukin lamaran soalnya gak ada yang sesuai sama jurusan. emang bisa to asal masukin gan?
wow GG.. ane ga dateng lg pas jobfair di ugm..
Quote:Original Posted By idola remaja
kemarin di jobfair ugm ada nih booth gg tapi ane ga masukin lamaran soalnya gak ada yang sesuai sama jurusan. emang bisa to asal masukin gan?


bisa gan,,, itu tergantung kebutuhan perusahaan...

woke....gud luck gan,,,
masukin aja lamaran agan
Quote:Original Posted By 11.1.10
wow GG.. ane ga dateng lg pas jobfair di ugm..


hehehe...

sama ane juga gag datang pas jobfair ugm
kira2 sallary brapa gan ya disana?kemaren yg interview ane bule langsung gan...ni tinggal tes psiko....
×