KASKUS

bukannya yg haram tu yg makan riba (bank) gan? kita sebagai peminjam kan istilahnya "korban keadaan"

mohon pencerahan n share nya gansss
ane bikin thread setelah membaca postingan TS - [Share] Bagaimana Bangkit Dari Nol "0" & Melunasi Hutang Tanpa Riba?
salah satu sifat manusia juga, selalu merasa kekurangan sehingga selalu tambah-tambah dan tambah...

Pengalaman pribadi juga neh, dan Alhamdulillah kayaknya sedikit lebih bermanfaat dan lebih berkah asal itu merupakan dana yang bersih dari segala-galanya, dan jangan lupa juga saya juga terbantu dengan yang namanya "ayat 1000 dinar".

Yakin ketika kita meminta, maka Allah pasti akan mengabulkan !!!
Jangan banyak mengeluh apapun itu situasi dan kondisinya, klo beruntung disyukuri dan klo kurang anggap sebagai cobaan dikala susah...
Enk juga ya kl bisa hidup tanpa utang,hahahha palagi ga makan riba,...
ikut nbeng gan..ni thread benar banget..dan kalau nurut saya bank syariah masih ada unsur ribanya..karena saya pernah gadai emas untuk usaha ..ternyta jatuh nya bunga juga gan..walaupun beda nama
Quote:Original Posted By od!
ane bikin thread setelah membaca postingan TS - [Share] Bagaimana Bangkit Dari Nol "0" & Melunasi Hutang Tanpa Riba?


Trit bagus gann.. ane dah di tkp
terus masalah modal awal gmana gan..
semisal kita ga punya pekerjaan tapi niat bikin suatu usaha..gmana cara kita mulai usaha kita..
Quote:Original Posted By lamak_
ikut nbeng gan..ni thread benar banget..dan kalau nurut saya bank syariah masih ada unsur ribanya..karena saya pernah gadai emas untuk usaha ..ternyta jatuh nya bunga juga gan..walaupun beda nama


Setahu ane gan, bukan begitu gan kalo syariah secara teori. Sistemnya bagi hasil, Misalkan kita pinjam buat usaha, keuntungan dari usaha itulah yang nanti kita bagi dengan bank dengan persentase/jumlah yang telah disetujui sebelumnya. Ane sendiri sih belum tahu seperti apa prakteknya di perbankan syariah di indo, yang ane bingung kalo misalkan usaha ngga jalan (bankrut) apakah bank juga ikut menanggung kerugian tersebut. Kalo misalkan bangrut terus kita masih harus tetap bayar pinjaman plus bagi hasilnya ya ngga beda dari bunga juga sih..
Quote:Original Posted By od!
ane bikin thread setelah membaca postingan TS - [Share] Bagaimana Bangkit Dari Nol "0" & Melunasi Hutang Tanpa Riba?


Ne belum baca sampe tuntas, tapi keliatannya mantabs gan..

Quote:Original Posted By iskandars
salah satu sifat manusia juga, selalu merasa kekurangan sehingga selalu tambah-tambah dan tambah...

Pengalaman pribadi juga neh, dan Alhamdulillah kayaknya sedikit lebih bermanfaat dan lebih berkah asal itu merupakan dana yang bersih dari segala-galanya, dan jangan lupa juga saya juga terbantu dengan yang namanya "ayat 1000 dinar".

Yakin ketika kita meminta, maka Allah pasti akan mengabulkan !!!
Jangan banyak mengeluh apapun itu situasi dan kondisinya, klo beruntung disyukuri dan klo kurang anggap sebagai cobaan dikala susah...

Salah satu ayat yang sering ane baca gan, terutama saat shalat dhuha..
Quote:Original Posted By klolodendebog
Enk juga ya kl bisa hidup tanpa utang,hahahha palagi ga makan riba,...

MAsya Allah itu impian setiap orang gan, Hidup tanpa hutang
Quote:Original Posted By lamak_
ikut nbeng gan..ni thread benar banget..dan kalau nurut saya bank syariah masih ada unsur ribanya..karena saya pernah gadai emas untuk usaha ..ternyta jatuh nya bunga juga gan..walaupun beda nama

Bank syariah masih banyak yang mengandung riba, info itu di dapat dari majalah pengusaha muslim, ada beberapa edisi yang di bahs khusus mengenai bank syariah yang mengandung riba
Quote:Original Posted By aksa87


Trit bagus gann.. ane dah di tkp


Bener gan, trid agan itu asyik bener, nyambung sama yang ini..
Quote:Original Posted By tuanganteng
terus masalah modal awal gmana gan..
semisal kita ga punya pekerjaan tapi niat bikin suatu usaha..gmana cara kita mulai usaha kita..


Banyak caranya gan
Salah satunya bisa dari kaskus ini, coba mampir ke #466
Atau bisa juga melalui kerjasama gan, coba hubungi teman2 lama agan, sebar proposal ke mereka, anda punya ide,mereka punya modal..cocok gan..
Quote:Original Posted By somedaysdreamer


Setahu ane gan, bukan begitu gan kalo syariah secara teori. Sistemnya bagi hasil, Misalkan kita pinjam buat usaha, keuntungan dari usaha itulah yang nanti kita bagi dengan bank dengan persentase/jumlah yang telah disetujui sebelumnya. Ane sendiri sih belum tahu seperti apa prakteknya di perbankan syariah di indo, yang ane bingung kalo misalkan usaha ngga jalan (bankrut) apakah bank juga ikut menanggung kerugian tersebut. Kalo misalkan bangrut terus kita masih harus tetap bayar pinjaman plus bagi hasilnya ya ngga beda dari bunga juga sih..

aduh gan..itu yang jadi permasalahannya..teori berbanding terbalik dengan praktek,
Quote:Original Posted By fabioiswen


Bank syariah masih banyak yang mengandung riba, info itu di dapat dari majalah pengusaha muslim, ada beberapa edisi yang di bahs khusus mengenai bank syariah yang mengandung riba




bisa dijabarin gan..bank syariah yang masih riba? jika keberatan by pm aja gan..

sekalian gan..nambahin lagi refensinya di
Bagaimana Strategy untuk keluar dari lilitan hutang..!
mohon letakin di page 1 jika agan berkenan
Quote:Original Posted By iskandars
salah satu sifat manusia juga, selalu merasa kekurangan sehingga selalu tambah-tambah dan tambah...

Pengalaman pribadi juga neh, dan Alhamdulillah kayaknya sedikit lebih bermanfaat dan lebih berkah asal itu merupakan dana yang bersih dari segala-galanya, dan jangan lupa juga saya juga terbantu dengan yang namanya "ayat 1000 dinar".

Yakin ketika kita meminta, maka Allah pasti akan mengabulkan !!!
Jangan banyak mengeluh apapun itu situasi dan kondisinya, klo beruntung disyukuri dan klo kurang anggap sebagai cobaan dikala susah...



Ayat 1000 dinar tu apaan sih gan?
mohon pencerahannya
ane setuju banget and aku siap berdiri dijajaran Allah and Rosulnya s
emoga pemerintah sadar
betul juga gan, kita kalo hutang di bank bisa terjerat ama riba
Thread bagus nih...
Makasih TS atas pencerahannya
settujuuu. bismillah
Kalo minjam di bank syariah dengan tehnik bagi hasil menurut agan bgaimana?
butuh masukan gan traangkyu
Quote:Original Posted By permanadgr8
Kalo minjam di bank syariah dengan tehnik bagi hasil menurut agan bgaimana?
butuh masukan gan traangkyu


Menurut majalah pengusaha muslim yg ane baca
Bank syariah juga terindikasi ribanya gan
Sekarang coba agan tanya sama pihak bank,bagaimana kalau usaha yg kita jalankan rugi dan bahkan bangkrut,bagaimana nasib pembayaran kita,apa di hentikan...
BANTU
nice info gan,semoga bermanfaat bagi yang baca
×