Sandal Tertua di Dunia

Quote:Quote:

Quote:Welcome



Quote:Quote:Sandal Tertua di dunia
REPOST?
JANGAN DI BUKA !


Quote:Quote:
bismillahi arrahmaani arrahiimi

pada bulan juni 1968, seorang kolektor fosil amatir bernama william j. Meister, sr. Mengadakan ekspedisi pencarian fosil di antelope spring, 43 mil sebelah barat delta (utah). Meister telah banyak menemukan fosil-fosil trilobite pada lokasi itu ketika kemudian mendapati sebuah lempeng batu setebal 2 inci lalu membelahnya menjadi dua bagian dan menjadi terkejut ketika menemukan fosil jejak kaki yang menginjak trilobite. Yang lebih mengherankannya adalah jejak kaki tersebut menggunakan sandal. Sandal itu berukuran panjang 10 ½ inci dan lebar 3 ½ inci dengan bagian tumit agak sedikit cekung. Untuk meyakinkan penemuannya ini, meister segera membawa fosil ini ke melvin cook, seorang profesor metalurgi dari universitas utah yang lalu menyarankannya untuk meminta bantuan geolog. Penemuan ini segera tersebar luas setelah suratkabar terbitan lokal, the desert news memuat beritanya. Adanya penemuan ini berarti mengindikasikan bahwa pada masa yang sama dengan era kehidupan trilobite, yaitu 300.000.000 sampai 600.000.000 tahun yang lalu, telah ada yang menggunakan sandal seukuran tapak kaki manusia dewasa jaman sekarang, yang salah satunya menginjak trilobite tersebut.

Spoiler for foto:


sebelumnya, pada 1922, sebuah fitur dari the new york sunday american mengetengahkan tentang jhon t. Reid, seorang insinyur pertambangan dan ahli geologi terkenal yang tanpa sengaja menemukan bekas jejak sepatu yang telah menjadi fosil batu dari era triassic (213.000.000 - 248.000.000 tahun yang lalu). Pada pinggiran bagian alas kaki terlihat bekas jahitan yang rapi seperti layaknya menggunakan mesin. Teknik ini tentu saja belum dikenal pada tahun 1922.

Spoiler for foto:


pada tanggal 20 juli 1968, dr. Clifford burdick yang konsultan geologi dari tucson (arizona) juga telah melakukan penelitian di antelope spring dan kemudian menemukan sebuah fosil jejak kaki seorang anak kecil, berukuran panjang 6 inci, dengan bekas tekanan jari kaki yang saling merenggang, seperti pada seorang anak yang masih belum menggunakan sepatu.

Trilobite adalah organisme berkulit keras, beruas-ruas yang hidup pada lebih dari 300.000.000 tahun yang lalu di bumi dan telah punah sebelum kehidupan era jurassic. Dari data terakhir, para ahli memperkirakan bahwa organisme ini punya 8 ordo, 150 familia, 5.000 genus dan lebih dari 15.000 spesies. Ukuran berbagai spesies trilobite tersebut sangat bervariasi, dari yang terkecil berukuran dibawah 1 mm hingga yang terbesar berukuran 30 - 70 cm.

Spoiler for foto:



Quote:Quote:nah sekian dah dari ane.. Kalau komeng ana sendiri sih : Gak nyangka ada sendal se-tua itu di dunia ternyata otak manusia zaman dahulu memang sangat cerdas dan di kembangkan manusia zaman sekara
nah ane hrap dengan thread ane yang sekarang ada yang mau codaqoh sama ane ... Amiiin tapi kalo gk suka jangan di yah


Quote:Quote:Original Posted By pisslamp
jadi,, sendalnya pake Kulit Trilobite itu Gann,,
diketahui belom Gann, yg make siapa??


Quote:Original Posted By raziqien



yap !!! betul sekali gan ....
pemiliknya gan ? gmn cara nemuin nya coba beribu" abad sebelum masehai
[center]


Quote:Original Posted By abusaqila
ane baca sebuah kitab, zaman nabi ada sampai sekarang belum genap 7000 tahun, sendal ini punya siapa ya.....




Quote:Quote:sumber ..

Quote:Quote:allohu ya' khudzu bi aydiina ila maa fiihi khoirul islam wal muslimin

Quote:Quote:
The Miracle Of Water
Raziqien Open Request "curhat" solusi Islami
Bagi Muslim yang ingin mengetahui hakikat cinta pada sesama
CAMP @MANGLAYANG CIBIRU BANDUNG
12 Keagungan Allah SWT


gile tua banget tuh...




Mampir disini ya gan..
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5759888

sendal nya kurang menarik hehe harusnya kasih manik-manik dong #abaikan
Quote:Original Posted By miakhuzaimahmia
sendal nya kurang menarik hehe harusnya kasih manik-manik dong #abaikan


kebetulan yg ketemu yg orang normal gan...

klo yg ababil mungkin pake manik² gan............

jadi,, sendalnya pake Kulit Trilobite itu Gann,,
diketahui belom Gann, yg make siapa??

Quote:
Mau Tau Link Download Gratis dari HP??

Klik Gambar!!!
Quote:Original Posted By miakhuzaimahmia
sendal nya kurang menarik hehe harusnya kasih manik-manik dong #abaikan

mending sandal jepit swall*w gan
buset dah tua banget
Quote:Original Posted By pisslamp
jadi,, sendalnya pake Kulit Trilobite itu Gann,,
diketahui belom Gann, yg make siapa??


yap !!! betul sekali gan ....
pemiliknya gan ? gmn cara nemuin nya coba beribu" abad sebelum masehai
wah tua banget itu pasti sendal, kalau pakaian tertua belum ad muncul yach..???
wow yg bnr ni
Quote:Original Posted By yandhi_gila'
kebetulan yg ketemu yg orang normal gan...

klo yg ababil mungkin pake manik² gan............


setuju sama yang ini
wkwkwkwk
Quote:Original Posted By suckonk
wah tua banget itu pasti sendal, kalau pakaian tertua belum ad muncul yach..???


Kain tapis berusia 200 tahun

Quote:Original Posted By IhPapaNakal
wow yg bnr ni


iyah gan tuh ada sumber nya ...
naise Share masbrow infonya keren tuch
sandalnya unik begitu
ane baca sebuah kitab, zaman nabi ada sampai sekarang belum genap 7000 tahun, sendal ini punya siapa ya.....
Quote:Original Posted By abusaqila
ane baca sebuah kitab, zaman nabi ada sampai sekarang belum genap 7000 tahun, sendal ini punya siapa ya.....


wallohu 'alam gan ...
tapi ane gk ngerti maksud ente apa
: : : :
: : :
berarti dulu udah canggih ya gan,ko bisa ada sendal gitu