Thumbs up Tips Long Distance Relationship (LDR) Agar Tetap Awet

Quote:Original Posted By StormMax
hidup ini terasa sedih dan sepi jika dirinya berada jauh disana
tetapi percayalah disuatu hari nanti qt kan berjumpa dengan dirinya & perasaan qt semakin indah


Quote:Langsung aja ya gan .. Pasti tau LDR dong gan dan pasti salah satu dari Agan - agan pernah ngerasain
ini beberapa tips buat yang lagi LDR .
Buat agan kalo mau menambahkan silahkan


Maaf kalau semisal


jangan Dibata ya gan cz masih Nubitol Gan




Quote:Jaga Komunikasi
Quote:Poin ini adalah hal yang paling utama untuk dilakukan oleh pasangan yang terpisah oleh jarak kalo ingin hubungan tetap harmonis. Apalagi jaman sekarang, teknologi membuat jarak tidak terasa. Dengan hp kalian bisa saling sms-an, nelpon dan chatting. Atau kalo bisa internetan, skype bisa sangat membantu karena selain menyediakan fasilitas chatting, juga bisa video call. Gak perlu setiap saat, minimal tiap hari salah satu bentuk komunikasi yang saya tawarkan tadi dilakukan walaupun 1x aja.


Quote:Jaga Kepercayaan
Quote:Yang namanya jauhan rasa was-was dan cemas pasti timbul. Ada-ada aja yang kepikiran, bakalan selingkuh lah, bakalan hilang perasaan lah, inilah, itulah semuanya bercampur aduk. Pasangan justru akan merasa gak nyaman kalo dicurigai terus. Menjaga kepercayaan sangat penting kalo ingin hubungan jarak jauh masih mau dilanjutkan. Gak ada artinya LDR kalo kamu curiga terus dan berprasangka buruk terus sama pasangan. Satu hal yang perlu kamu ingat yaitu kalo kamu setia maka pasangan kamu juga setia disana. Jadi, saling percaya lah dan landaskan kesetiaan dalam hubungan kalian.


Quote:Membuat Komitmen yang Jelas
Quote:Nah, ini ni biasanya yang dihindari sama pasangan yang gak tahan menjalani hubungan LDR, Berkomitmen. Menurut saya sih, dalam hubungan itu mesti ada komitmen yang jelas, terutama untuk merasa sanggup ngejalanin LDR. Karena, kalo gak jelas akan ada satu pihak yang dirugikan karena telah berat sebelah untuk menjaga hubungan. Jadi yang harus dilakukan adalah membuat tujuan dari hubungan kalian dan kalian berdua sepakat dengan tujuan itu. Dengan kata lain, kalian memiliki misi dan visi yang sama dalam hubungan mau dibawa kemana hubungan kalian ini (kayak lagunya Armada). Jadi kalo ada salah satu dari kalian yang gak mau berkomitmen saat kalian harus terpisah jarak, mending jangan coba2 LDR


Quote:Jangan termakan Gosip
Quote:Biasanya kalo lagi LDR pasti adaaaaaa aja cobaan. Gosip2 yang gak enak bisa aja datang dari berbagai arah. Dari FB lah, dari twitter lah, dari bisik2 tetangga lah, dan dari mana2 pun. Jangan terlalu didengarkan dan termakan oleh gosip2 yang tak jelas sebelum mengklarifikasi secara langsung dengan pasangan. Toh kalian udah punya komitmen dan menyatakan saling percaya satu sama lain.


Quote:Memahami Posisi Pasangan
Quote:Yang saya maksudkan adalah pengertian kamu terhadap pasangan begitu juga sebaliknya. Misalnya si doi kerja, maka pahami profesi dia yang memang bakal bisa sedikit waktunya untuk sempat dibagikan dengan kamu. Kita harus bisa memposisikan diri kita seperti dia, kalo kamu jadi dia gimana. Jangan terlalu banyak menuntut perhatian disaat tidak memungkinkan baginya memberikan perhatian ke kamu. Cobalah timbal balik sama pasangan kamu, jadilah seorang yang pengertian. Bahkan kamu bisa sesekali memberikan kejutan pada pasangan yang bakal membuat dia semakin kangen sama kamu, yaitu melakukan hal2 baru yang tak pernah dia terima dari kamu.


Quote:Minta Perlindungan Allah
Quote:Selain hal diatas untuk jadi perhatian kamu dalam mensukseskan LDR, hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah selalu mendoakan dia agar selalu diberikan perlindungan oleh Allah. Mudah2an kamu adalah bagian dari hidupnya, begitu pula sebaliknya. Berdoa saja tidak cukup, tapi ikhtiar juga dibutuhkan untuk LDR tetap awet terus.


Spoiler for Pict LDR:


Spoiler for Pict LDR:


Spoiler for Pict LDR:


Spoiler for Pict LDR:



Spoiler for Pict LDR:



Quote:Ini gan lagunya keren banget coba deh dengerin gan



Quote:There's only so many songs
That I can sing to pass the time
And I'm running out of things to do
To get you off my mind
Ooohh,no

All i have is this picture in a frame
That I hold close to see your face every day

With you is where I'd rather be
But we're stuck where we are
And it's so hard,you're so far
This long distance is killing me
I wish that you were here with me
But we're stuck where we are
And it's so hard,you're so far
This long distance is killing me

It's so hard,it's so hard
Where we are,where we are
You're so far,this long distance is killing me
It's so hard,it's so hard
Where we are,where we are
You're so far,this long distance is killing me

Now the minutes feel like hours
And the hours feel like days
While I'm away
You know right now I can't be home
But I'm coming home soon,coming home soon

All i have is this picture in a frame



Konsultan LDR from Agan de-illution

Quote:Quote:TOLONG BANTU RATE YA GAN BIAR SEMUA YANG LAGI LDR TAU

Quote:BAGI CENDOL YA GAN, ABU-ABU NIH ANE



Quote:Quote:SUMBER

Thanks for 1

Thanks for 2


Quote:Original Posted By sileboey


wah agan ceritain ane yak

ane udah 2tahun gan

yang jelas semuaa benaaar gan seratus persen

biar pun pacar ane jauh ane tetap sayaaaang samaa diaa

klo ane tekanin Jaga Kepercayaan dan Jaga Komunikasi itu yang

penting



Quote:Original Posted By FelisCalico
kalo ane sih sempat sekitar 4 tahunan LDR gan,
dan sekarang hubungan kami hampir berjalan 5 tahun.

awal jadian tahun 2006, jadian dari game online
gaya pacaran ane ama laki ane mayan menyita duit,
nelpon - sms - maen game onlen bareng

bisa awet mungkin karena komunikasi dan kepercayaan
yang saling kami jaga. konflik pastinya ada dong
tapi bisa dilaluin bareng,
ane sebagai cewe emang mesti berbesar hati
kadang emang aktifitas dia di kota asalnya menyita waktu
dan ane orangnya cukup susah percaya,
tapi toh dia bisa nunjukin kalo dia bisa dipercaya hingga sekarang

dan setelah sekian lama, baru ketemu muka di tahun 2009
hahaha
dan sekarang ane 1 kota ama laki ane
senangnya

intinya saran ane sih
1. mesti extra super duper sabarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
2. saling menjaga kepercayaan, klo uda ga saling percaya mending break dulu, hubungan agan kira2 mau diseriusin ato ga. kalo emang mo serius dua duanya pasti akan sama-sama mempertahankan hubungan.
3. jangan pelit pulsalah. mo LDR emang mesti rajin contact2an agar terjaga komunikasinya
4. Banyak2 DOA moga dia yang jauh di mata tetep kangen ama agan


Quote:Original Posted By rianandriansyah
bener banget tuh gan , ane setuju ama yg saling pengertian

seharusnya pasangan jgn mementingan dirinya sendiri , melainkan kedua belah pihak



YANG LAGI LDR
Quote:Original Posted By Gurunya.Priyono
ane udah 2 thn ldr sama cewe ane gan


Quote:Original Posted By Retrostock
boleh juga nih tipsnya, soalnya pacar ane jauh dr ane, , doain supaya hub ane ttp awet,


Quote:Original Posted By hudaadipradana
wah perlu ane tunjukin cewek ane nih gan
biar hubungan ane awet tahan lama gan


Quote:Original Posted By throatyz
keren gan tipsnya, kbtulan ane LDR ma pcr ane


Quote:Original Posted By HanaHikari
bentar lagi ane mau LDR gan mau kuliah


Quote:Original Posted By Toasterwaffles
ane lagi LDR juga gan dari temen fb hahahaha jauh dari ujung kiri pulau jawa ke ujung kanan nya ckckck tapi emang iseng doang sih ga niat serius wkwkwk




Yang ini roamantis banget gan

Quote:Original Posted By tempoyakIjo
,,,,,waduh gan,,,,
kebetulan lagi jalan2 nemu thread LDR,,,,,
manteeep nih gan,,,
ttap junjung tinggi "KEPERCAYAAN"INSYA ALLAH hubungan adem anyem,,,,
ane saalah satu yang LDR,,
ini Pict waktu ane Ultah di kasih gambar ucapan B'day ama pacar ane gan,,,!

Spoiler for so sweet:






Quote:Quote:Lanjutanya di #4


۩۞۩ READY STOK jersey Bola KW Thailand grade AAA Sangat Murah ( Bisa Grosir Harga Lebih Murah ) ۩۞۩
Spoiler for buat TS:


mo gimana pun menurut ane tetep susah klo LDR...berat..
semua teori nya hampir semua org tau gan

praktek nya yg sulit,,

Thumbs up Update kisah gan

Quote:Original Posted By dennes1
ane juga sama gan, pacar ane kerja n kuliah di singapore, walaupun ane deket(batam), tapi jarang bisa kesana karna kesibukan ane..

Makasih infonya gan..

Kadang ane 3 hari gak sms, pas di sms malah ngamuk2 dianya :d




Quote:Original Posted By mangkahya
gannnn ane jadi inget cwe ane gan rasanya pengen cwe ane gannnnn
agan sih bkin tris kek gini



Quote:Original Posted By koman9
ane udah 4 tahun ldr ama pacar ane gan. Alhamdulillah sampe sekarang aman2 aja. Malah rencananya kami akan nikah 4 bulan lg.



Quote:Original Posted By exexone
oh dirimu yang di bandung ... i miss u



Quote:Original Posted By .wew.
wahhh cocok banget gan
yang terpenting, "hubungan kita gak untuk hari ini, tapi untuk selamanya"

bakal bersama terus bentar lagi gak ldr lagi, cos kita mau




Quote:Original Posted By hampa312
ane dah mw ldr gan ma pacar ane hiks" beda sma kasian ane gan

moga hubungan kami berjalan dengan lancar




Quote:Original Posted By ilullah86
betul tuch gan...
Dulu ane ngejalani ldr sampe 6tahun,alhamdulillah sekarang dah resmi
memang berat banget ngejalani semua itu,selain yang ts tulis kalau ga sabar-sabar banget pasti dah putus ditengah jalan




Quote:Original Posted By aryasembet
komunikasi dan saling mengerti adalah yang paling penting


Quote:Original Posted By boezher
ane ampir 2 taon ldr nih gan :d
dia dibandung ane di tangerang
untung kita orangnya sama" nyantai, biarpun cewe ane agak kurang nyantai klo lagi kangen suka manja" gitu deh gan
paling ketemuan klo ane lagi mudik aja..soalnya ane mudik kebandung juga
malah klo kata ane enakan ldr gan...soalnya sifat ane yang orangnya gak terlalu mikirin pacaran..masih asik dengan dunia dan kesibukan ane sendiri
kuliah...maen game...ngumpul bareng temen membuat ane bebas ga ada yang ganggu
yha intinya gitu aja sih
ane juga percaya sama pacar ane begitu juga sebaliknya
komunikasi sih jalan terus...lebih sering ke sms..klo tlepon gak harus setiap hari :d



Quote:Original Posted By ramboutna2s
ane hampir 4 bulan ldr gan... Emang butuh kesabaran yang buanyaakk.. Soalnya ada aja masalah... Sesuatu yang kecil bisa jadi gede cuma gara2 salah persepsi.. Tapi semua akan indah pada waktunya kok..

Yang di madiun, i miss u darl..






Quote:Original Posted By lollidella.ella
iya gan bener bangeett
ane 1 taon ldr gan *blm terlalu lama jga

yang harus di lakuin kalo kita ldr itu
1. Jaga komunikasi
2. Mesti sabar

ane sama cowo ane itu tiap hari smsan
kalo telp jarang banget
ane sekolah dia kuliah
sama sama sibuk tp kita ttp smsan gan
kalo sabtu minggu ol bareng chat maen bareng ngaskus bareng
tp karna skrg ane lagi libur sekolah jadi jarang smsan tp chat *tp nunggu cowo ane selesai kuliah dlu
kalo mlm baru smsan
karna ane ma cowo ane gk terlalu jau *ane tangerang dy jkt
kalo ada waktu suka ketemuan
kalo uda ketemuan rasa kangen yg uda meluap luap itu akhirnya terobati jga
tp kalo uda berpisah kangen lagi rasanya
tp ya kita harus sabar namanya jga ldr
ane sama dy jga ketemuan lewat game onlen
kenalan pdkt n akhirnya jadian

kalo ane sih lebih suka ldr drpd pcrn y biasa
soalnya kalo ldr kita ada cobaannya
dan cobaannya itu membuat hubungan jadi lebih mesra
kalo ldr kita bisa bljr harus setia sama pasangan, bikin komitmen sama", komunikasi terus
jadi kalo misal para agan/sista yg uda terus laki/bini nya pegi jau karna urusan pekerjaan misalnya
kita bisa pake cara ldr ini :d


yang ini romantis gan

Quote:Original Posted By tempoyakijo
,,,,,waduh gan,,,,
kebetulan lagi jalan2 nemu thread ldr,,,,,
manteeep nih gan,,,
ttap junjung tinggi "kepercayaan"insya allah hubungan adem anyem,,,,
ane saalah satu yang ldr,,
ini pict waktu ane ultah di kasih gambar ucapan b'day ama pacar ane gan,,,!

Spoiler for so sweet:


Quote:Original Posted By beat_storm
satu pesen ane gan klo mau awet juga hrs sering2 ceritain diri kita masing2 apa yg lagi kita rasain saat ini. gw rasa hal ini perlu bgt biar kita bisa ngelihat perubahan masing2 diantara kita trus secara perlahan kita jadi bisa saling ngerti dan menerima perubahan yg dialami masing2.
dunia pasti berubah bgitu juga dgn diri kita, yg dijaga agar tidak berubah adalah rasa sayang kita trhadap pasangan kita gan
Quote:Original Posted By ShinJuuu
semua teori nya hampir semua org tau gan

praktek nya yg sulit,,


Kalo ane sekarang komunikasi lancar tapi cemburu gitu sukanya gan
Nais trit Gan...

Keep posting...

wow boleh di coba nih gan







DOWNLOAD SOFTWARE GRATIS 100%

CONTACT MY PRIME ID ADITYABHASKARA
Quote:Original Posted By bambang12345678
Nais trit Gan...

Keep posting...



Thanks gan
Quote:Original Posted By recomended.maho
Spoiler for buat TS:


mo gimana pun menurut ane tetep susah klo LDR...berat..


Quote:Original Posted By ShinJuuu
semua teori nya hampir semua org tau gan

praktek nya yg sulit,,


itu karena kalian g pernah mempraktekan LDR, menurut ane, g terlalu susah kok LDR...malah banyak hal yang ane dapetin dari LDR [pengalaman ane sendiri...]
boleh juga nih tipsnya, soalnya pacar ane jauh dr ane, , doain supaya hub ane ttp awet,
Quote:Original Posted By wedangsusu99
wow boleh di coba nih gan







DOWNLOAD SOFTWARE GRATIS 100%

—CONTACT MY PRIME ID ADITYABHASKARA™


Monggo gan silahkan
pake pormalin gan biar awet, tahan lama n tahan banting







They say follow your heart.
But when your heart is in so many pieces.
Which way are you to follow?
Susah gan
2 kali ngejalanin selalu gagal
Quote:Original Posted By Retrostock
boleh juga nih tipsnya, soalnya pacar ane jauh dr ane, , doain supaya hub ane ttp awet,


Ane juga gan sama - sama jauh
Moga awet gan, amin
Quote:Original Posted By bagask
pake pormalin gan biar awet, tahan lama n tahan banting







—They say follow your heart.
But when your heart is in so many pieces.
Which way are you to follow?
™


Mati dong gan pasangan kita

Quote:Original Posted By wizky.
Susah gan
2 kali ngejalanin selalu gagal


Bagi cerita dong gan
ane uda 2 tahun LDR tapi masih jalan gan
ane paling gak bisa gan jalanin hubungan kayak gitu .
walaupun cowok ane pasti tiap hari nelpon atau sms tetep aja ane ga bisa gan

terasa hampa gitu haha
wah berguna nih buat temen2 gw
Quote:Original Posted By iianngehe
ane paling gak bisa gan jalanin hubungan kayak gitu .
walaupun cowok ane pasti tiap hari nelpon atau sms tetep aja ane ga bisa gan

terasa hampa gitu haha


Iya sih banyak juga yang ngrasa kayak gitu
ane kadang juga kesepian sih
Quote:Original Posted By saintofsign
wah berguna nih buat temen2 gw


Silahkan di share kesemua gan
ane udah mau 2 tahun nih gan LDR

Quote:Original Posted By saintofsign
wah berguna nih buat temen2 gw


ok gan sip