KASKUS

Sejarah Singkat Dinasti - Dinasti di China

ane kebetulan lagi ngumpulin data mengenai profil ksatria atau pasukan khusus dibeberapa kerajaan kuno
akhirnya ane dapet beberapa nama berikut informasi profilnya.
macam persian immortal yang punya persia,
berseeker yang punya viking_skandinavia
Yanisari dan sepahis yang punya ottoman dlsb

untuk china, setelah ane browsing keluar nama you xia. tapi gak lebih dari itu, gak ada profilnya


ada yang bisa tolongin ane? need help
Quote:Original Posted By kudaperang2
ane kebetulan lagi ngumpulin data mengenai profil ksatria atau pasukan khusus dibeberapa kerajaan kuno
akhirnya ane dapet beberapa nama berikut informasi profilnya.
macam persian immortal yang punya persia,
berseeker yang punya viking_skandinavia
Yanisari dan sepahis yang punya ottoman dlsb

untuk china, setelah ane browsing keluar nama you xia. tapi gak lebih dari itu, gak ada profilnya


ada yang bisa tolongin ane? need help


Yang dimaksud China kuno tuch seberapa kuno ?

Kalo jaman dinasti Ming (abad ke 15) masuk hitungan kuno gak ?

Kalo masuk ada pasukan yang namanya Jing Yi Wei (Ksatria berjubah brokat)

Ini pasukan bodyguard kaisar, jumlahnya mencapai 20.000 prajurit dan hanya mereka semua (biasanya) adalah anak yatim piatu, gak ada saudara, sebatang kara.

Di jaman Kaisar Zhu Yuan Zhang (kalo pernah nonton film Jet Lee ato film2x laen yang mengetengahkan kisah Thio Bu Ki (Golok naga dan pedang langit) pasti nama ini sebenarnya gak asing. Zhu Yuan Zhang itu kalo di film Jet Lee yang jadi Thio Bu Ki adalah salah satu anggota partai Beng Kao (Ming Guo) yang ngusulin sama Thio Bu Ki buat nyingkirin para tetua dan diganti sama generasi muda waktu Thio Bu Ki sembunyi di gunung sehabis diserang partai koalisi dan tentunya Thio Bu Ki adalah cucu dari Thio Sam Hong (Zhang San Fung), pendiri partai Bu Tong (Wu Tang) dan yang memperkenalkan ilmu Tai Chi sebagai ilmu bela diri ).

Zhu Yuan Zhang akhirnya berhasil mengusir orang monggol dan mendirikan dinasti baru yang bernama dinasti Ming.

Karena peperangan yang panjang maka banyak anak2x jadi Yatim Piatu dan jadi anak jalanan.

Kaisar lalu mengumpulkan semua anak2x ini disuatu tempat. Mereka di didik dan dilatih dengan keras.

2 atau lebih dari anak2x ini akan dimasukan kedalam suatu ruangan terisolasi dan diberikan sebilah pisau atau pedang. Hanya satu yang boleh keluar dari ruangan itu. Mereka gak akan diberi makan atau minum kecuali mereka keluar dari ruangan itu. Mereka hanya diberi makan 1 hari sekali, siang hari dijemur kepanasan dan malam hari di biarkan kedinginan.

Setelah 180 hari, yang masih dapat bertahan akan dilatih ilmu bela diri dan diberikan pendidikan dasar baca tulis. Diajarkan strategi perang dan dasar kemiliteran. Kelulusannya ditentukan 3 ujian (Akademik, Bela Diri dan Dilema).

Ujian akademis ini biasanya paham2x konfusius, dsbnya. Bela Diri udah jelas, biasanya disuruh bertarung dengan harimau atau disuruh ngelawan pasukan jubah besi, dsbnya. Ujian Dillema, biasanya di perintahkan membunuh teman sendiri, atau orang yang disayangin, dsbnya. Makanya salah satu aturan utama dalam Jing Yi Wei adalah tidak terikat, gak ada sahabat, gak ada kekasih, gak ada keluarga hanya ada tugas dan kehormatan.

Setelah selesai mereka akan di anugerahi Kaisar Jubah Brokad, Sebuah medali dan 2 buah pedang. Satu untuk melaksanakan tugas mereka, satu lagi dipakai untuk membunuh dirinya sendiri jika gagal dalam tugas.

Jing Yi Wei bermarkas di Istana Timur dan ditengah ruangan utamanya ada sebuah pedang ditengah altar. Pedang ini hanya digunakan untuk membunuh sesama Jing Yi Wei jika mereka berkhianat.

Mereka adalah ksatria tangguh yg gak takut apapun dan gak punya tanggungan apapun. Dan bagi mereka tugas dan kehormatan adalah hal yang terutama. Kepatuhan mereka adalah Absolut terhadap Kaisar.

Di akhir jaman dinasti Ming, ketika para kasim berkuasa di Istana. Jing Yi Wei sering disalah gunakan untuk membunuh para lawan politik. Para kasim sering memalsukan titah kaisar untuk menugaskan Jing Yi Wei menyingkirkan lawan2x politik.
Quote:Original Posted By berwin
Yang dimaksud China kuno tuch seberapa kuno ?

Kalo jaman dinasti Ming (abad ke 15) masuk hitungan kuno gak ?

Kalo masuk ada pasukan yang namanya Jing Yi Wei (Ksatria berjubah brokat)

Ini pasukan bodyguard kaisar, jumlahnya mencapai 20.000 prajurit dan hanya mereka semua (biasanya) adalah anak yatim piatu, gak ada saudara, sebatang kara.

Di jaman Kaisar Zhu Yuan Zhang (kalo pernah nonton film Jet Lee ato film2x laen yang mengetengahkan kisah Thio Bu Ki (Golok naga dan pedang langit) pasti nama ini sebenarnya gak asing. Zhu Yuan Zhang itu kalo di film Jet Lee yang jadi Thio Bu Ki adalah salah satu anggota partai Beng Kao (Ming Guo) yang ngusulin sama Thio Bu Ki buat nyingkirin para tetua dan diganti sama generasi muda waktu Thio Bu Ki sembunyi di gunung sehabis diserang partai koalisi dan tentunya Thio Bu Ki adalah cucu dari Thio Sam Hong (Zhang San Fung), pendiri partai Bu Tong (Wu Tang) dan yang memperkenalkan ilmu Tai Chi sebagai ilmu bela diri ).

Zhu Yuan Zhang akhirnya berhasil mengusir orang monggol dan mendirikan dinasti baru yang bernama dinasti Ming.

Karena peperangan yang panjang maka banyak anak2x jadi Yatim Piatu dan jadi anak jalanan.

Kaisar lalu mengumpulkan semua anak2x ini disuatu tempat. Mereka di didik dan dilatih dengan keras.

2 atau lebih dari anak2x ini akan dimasukan kedalam suatu ruangan terisolasi dan diberikan sebilah pisau atau pedang. Hanya satu yang boleh keluar dari ruangan itu. Mereka gak akan diberi makan atau minum kecuali mereka keluar dari ruangan itu. Mereka hanya diberi makan 1 hari sekali, siang hari dijemur kepanasan dan malam hari di biarkan kedinginan.

Setelah 180 hari, yang masih dapat bertahan akan dilatih ilmu bela diri dan diberikan pendidikan dasar baca tulis. Diajarkan strategi perang dan dasar kemiliteran. Kelulusannya ditentukan 3 ujian (Akademik, Bela Diri dan Dilema).

Ujian akademis ini biasanya paham2x konfusius, dsbnya. Bela Diri udah jelas, biasanya disuruh bertarung dengan harimau atau disuruh ngelawan pasukan jubah besi, dsbnya. Ujian Dillema, biasanya di perintahkan membunuh teman sendiri, atau orang yang disayangin, dsbnya. Makanya salah satu aturan utama dalam Jing Yi Wei adalah tidak terikat, gak ada sahabat, gak ada kekasih, gak ada keluarga hanya ada tugas dan kehormatan.

Setelah selesai mereka akan di anugerahi Kaisar Jubah Brokad, Sebuah medali dan 2 buah pedang. Satu untuk melaksanakan tugas mereka, satu lagi dipakai untuk membunuh dirinya sendiri jika gagal dalam tugas.

Jing Yi Wei bermarkas di Istana Timur dan ditengah ruangan utamanya ada sebuah pedang ditengah altar. Pedang ini hanya digunakan untuk membunuh sesama Jing Yi Wei jika mereka berkhianat.

Mereka adalah ksatria tangguh yg gak takut apapun dan gak punya tanggungan apapun. Dan bagi mereka tugas dan kehormatan adalah hal yang terutama. Kepatuhan mereka adalah Absolut terhadap Kaisar.

Di akhir jaman dinasti Ming, ketika para kasim berkuasa di Istana. Jing Yi Wei sering disalah gunakan untuk membunuh para lawan politik. Para kasim sering memalsukan titah kaisar untuk menugaskan Jing Yi Wei menyingkirkan lawan2x politik.


wah momod yang bales langsung.. thanks mod! serem juga ceritanya mod. sebegitu parahnya kah??? but it is nice story. masuk koq mod.. thanks jawabannya
Quote:Original Posted By berwin
Yang dimaksud China kuno tuch seberapa kuno ?

Kalo jaman dinasti Ming (abad ke 15) masuk hitungan kuno gak ?

Kalo masuk ada pasukan yang namanya Jing Yi Wei (Ksatria berjubah brokat)

Ini pasukan bodyguard kaisar, jumlahnya mencapai 20.000 prajurit dan hanya mereka semua (biasanya) adalah anak yatim piatu, gak ada saudara, sebatang kara.

Di jaman Kaisar Zhu Yuan Zhang (kalo pernah nonton film Jet Lee ato film2x laen yang mengetengahkan kisah Thio Bu Ki (Golok naga dan pedang langit) pasti nama ini sebenarnya gak asing. Zhu Yuan Zhang itu kalo di film Jet Lee yang jadi Thio Bu Ki adalah salah satu anggota partai Beng Kao (Ming Guo) yang ngusulin sama Thio Bu Ki buat nyingkirin para tetua dan diganti sama generasi muda waktu Thio Bu Ki sembunyi di gunung sehabis diserang partai koalisi dan tentunya Thio Bu Ki adalah cucu dari Thio Sam Hong (Zhang San Fung), pendiri partai Bu Tong (Wu Tang) dan yang memperkenalkan ilmu Tai Chi sebagai ilmu bela diri ).

Zhu Yuan Zhang akhirnya berhasil mengusir orang monggol dan mendirikan dinasti baru yang bernama dinasti Ming.

Karena peperangan yang panjang maka banyak anak2x jadi Yatim Piatu dan jadi anak jalanan.

Kaisar lalu mengumpulkan semua anak2x ini disuatu tempat. Mereka di didik dan dilatih dengan keras.

2 atau lebih dari anak2x ini akan dimasukan kedalam suatu ruangan terisolasi dan diberikan sebilah pisau atau pedang. Hanya satu yang boleh keluar dari ruangan itu. Mereka gak akan diberi makan atau minum kecuali mereka keluar dari ruangan itu. Mereka hanya diberi makan 1 hari sekali, siang hari dijemur kepanasan dan malam hari di biarkan kedinginan.

Setelah 180 hari, yang masih dapat bertahan akan dilatih ilmu bela diri dan diberikan pendidikan dasar baca tulis. Diajarkan strategi perang dan dasar kemiliteran. Kelulusannya ditentukan 3 ujian (Akademik, Bela Diri dan Dilema).

Ujian akademis ini biasanya paham2x konfusius, dsbnya. Bela Diri udah jelas, biasanya disuruh bertarung dengan harimau atau disuruh ngelawan pasukan jubah besi, dsbnya. Ujian Dillema, biasanya di perintahkan membunuh teman sendiri, atau orang yang disayangin, dsbnya. Makanya salah satu aturan utama dalam Jing Yi Wei adalah tidak terikat, gak ada sahabat, gak ada kekasih, gak ada keluarga hanya ada tugas dan kehormatan.

Setelah selesai mereka akan di anugerahi Kaisar Jubah Brokad, Sebuah medali dan 2 buah pedang. Satu untuk melaksanakan tugas mereka, satu lagi dipakai untuk membunuh dirinya sendiri jika gagal dalam tugas.

Jing Yi Wei bermarkas di Istana Timur dan ditengah ruangan utamanya ada sebuah pedang ditengah altar. Pedang ini hanya digunakan untuk membunuh sesama Jing Yi Wei jika mereka berkhianat.

Mereka adalah ksatria tangguh yg gak takut apapun dan gak punya tanggungan apapun. Dan bagi mereka tugas dan kehormatan adalah hal yang terutama. Kepatuhan mereka adalah Absolut terhadap Kaisar.

Di akhir jaman dinasti Ming, ketika para kasim berkuasa di Istana. Jing Yi Wei sering disalah gunakan untuk membunuh para lawan politik. Para kasim sering memalsukan titah kaisar untuk menugaskan Jing Yi Wei menyingkirkan lawan2x politik.


Mod berwin ini Jing Yi Wei yg 14 blades Donnie Yen yah?

Dr penjelasan d atas berarti Thio Bu Ki itu yg nanti jadi kaisar pertama Dinasti Ming?

Kalo selaen Jing Yi Wei ada lagi ga Mod Berwin, misal kyk kalo d film curse of golden flower kan ada pasukan ninja2 gitu tuh?itu namanya apa mod?
Quote:Original Posted By pistoladi
Mod berwin ini Jing Yi Wei yg 14 blades Donnie Yen yah?

Dr penjelasan d atas berarti Thio Bu Ki itu yg nanti jadi kaisar pertama Dinasti Ming?




ia,mirip cerita 14 Blades

kaisar pertama dinasti Ming Zhu Yuan Zhang kok,Thio Bu Ki kalau ga salah cuma tokoh fiksi CMIIW
Quote:Original Posted By pistoladi
Mod berwin ini Jing Yi Wei yg 14 blades Donnie Yen yah?

Dr penjelasan d atas berarti Thio Bu Ki itu yg nanti jadi kaisar pertama Dinasti Ming?

Kalo selaen Jing Yi Wei ada lagi ga Mod Berwin, misal kyk kalo d film curse of golden flower kan ada pasukan ninja2 gitu tuh?itu namanya apa mod?


Gak jelas deh, belom nonton 14 blades. Nanti tunggu DVD nya keluar aja baru cari.

Bukan Thio Bu Ki bukan kaisar pertama dinasti Ming.

Kaisar pertama Dinasti Ming yach Zhu Yuan Zhang itu yang kemudian berganti nama jadi Kaisar Hongwu.

Thio Bu Ki kan pemimpin Partai Ming, nah dikisahkan karena penolakan orang2x Han (China) sama "Pacarnya" Thio Bu Ki yang orang monggol, akhirnya pada suatu hari gak pake A,B,C,D.... Thio Bu Ki langsung pergi sama itu "pacar"nya gak ketahuan jejaknya.

Akhirnya Zhu Yuan Zhang mengambil alih Partai yang ditinggalkan Thio Bu Ki dan kemudian setelah mengkonsolidasikan partainya, dia melibas lawan2xnya dan kemudian berhasil mengusir bangsa monggol dan mendirikan dinasti baru.

Dan dinasti baru yang didirikannya yach sesuai nama partai nya Da Ming Guo (The Great Ming Dynasty).

Gak tau apa namanya yang ninja2x itu. Itu kayanya cuman ada di film itu doank.

Selain Jing Yi Wei yach jaman dinasti Tang dulu ada pasukan khusus yang jaga Ibukota, Shen Wu, Dian Wu, Long Wu, Jian Wu.

Dinasti Tang itu kan banyak pejabat negaranya yg orang asing, nah sebenarnya Shen Wu, Dian Wu, Long Wu sama Jian Wu ini cuman pasukan yang dilatih khusus dan dikasih perlengkapan armor khusus doank.

Kalo dari yg saya baca, mirip sama formasi legiun nya romawi. Saya lupa yang mana, pokoknya itu cuman nama buat pasukan kavelri, Infantri, Panah dan Royal Guard.

Jian Wu kalo gak salah yang pemanah, Long Wu yang Kavaleri tinggal Dian Wu dan Shen Wu, lupa yang mana.
Quote:Original Posted By kudaperang2
wah momod yang bales langsung.. thanks mod! serem juga ceritanya mod. sebegitu parahnya kah??? but it is nice story. masuk koq mod.. thanks jawabannya


Rasanya lebih parah SPARTA.

Anak2x usia 13-15 thn diambil dari keluarga mereka, di buang keluar kota tanpa apapun, disuruh survive sampe 1 thn kalo gak salah.

Kalo berhasil hidup dan balik baru dianggap layak disebut Sparta citizen, kalo gak dianggap kaum helot atau budak.

Dari lahir udah diseleksi, punya cacat sedikit aja langsung dibuang ke jurang. Cuman ada 2 macam karir di Sparta bagi para pria jadi Prajurit atau jadi budak.
Quote:Original Posted By berwin
Rasanya lebih parah SPARTA.

Anak2x usia 13-15 thn diambil dari keluarga mereka, di buang keluar kota tanpa apapun, disuruh survive sampe 1 thn kalo gak salah.

Kalo berhasil hidup dan balik baru dianggap layak disebut Sparta citizen, kalo gak dianggap kaum helot atau budak.

Dari lahir udah diseleksi, punya cacat sedikit aja langsung dibuang ke jurang. Cuman ada 2 macam karir di Sparta bagi para pria jadi Prajurit atau jadi budak.


wow segitu kejamnya kah sparta ?

kalo gak salah, diantara negara-kota yunani, pasukan sparta paling mantap yah??
gila gw kira golok pembunuh naga, cuma cerita karangan. Ternyata beneran ada unsur sejarahnya.
gak ada yang tau bagaimana nasib si Thio Bu Ki selanjutnya yah.
barusan habis nonton 14 Blades.. dah keluar tread yang bahas tetang pasukan ini...
Quote:Original Posted By darknetwork
gila gw kira golok pembunuh naga, cuma cerita karangan. Ternyata beneran ada unsur sejarahnya.
gak ada yang tau bagaimana nasib si Thio Bu Ki selanjutnya yah.



Golok pembunuah naga mah cuman karangan.

Tp background / setting ceritanya memang ada unsur sejarahnya.

Itu Triologi dari Pendekar pemanah burung rajawali sampe Golok pembunuh naga sebenarnya berjara 200 - 300 thn.

Pendekar pemanah burung rajawali itu di jaman Dinasti Sung, golok pembunuh naga itu diakhir jaman dinasti Yuan.

Sebagai contoh si Kwee Ceng (Guo Jing), itu kan ngakunya cucu dari Guo Sheng salah satu "pendekar/bandit" yang jadi body guard Chao Gai dan kemudian Song Jiang di 108 pendekar Liang Shan.

Kemudian guru yang ngajar dia kan jendral terhebat monggol yaitu Jebe, dia temen baiknya Tuloi anak dari Genghis Khan yang nantinya jadi "Raja di monggolia" (sementara kakaknya Ogodei jadi Khan).

Kalau dilihat dari background sejarahnya ini maka Kwee Ceng lahir kira2x antara thn 1196 -1207.

Kwee Ceng meninggal dunia ketika mempertahankan kota Xiang Yang dari serangan bangsa Monggol. Kota ini penting, jatuhnya kota ini berarti seluruh Cina selatan dapat dikuasai, dari jaman Zhuge Liang sampe jaman Moderen kota ini adalah kota penting untuk dikuasai karena posisinya yang unik.

Dalam sejarah dengan kekalahan kota Xiang Yang ini maka Bangsa Monggol berhasil menguasai Cina utara (dan praktis seluruh cina selatan jg).

Jatuhnya kota Xiang Yang ini tercatat dalam sejarah terjadi tanggal 31 Januari 1273. Jadi Kwee Ceng ketika meninggal berusia kurang lebih 70 thn an.

Yo Kang (Yang Gang) dan Yo Ko (Yang Guo) dilain sisi kemungkinan besar adalah tokoh fiktif, tetapi berdasarkan ceritanya, leluhur Yo Ko adalah tokoh nyata yang tercatat dalam sejarah.

Yo Ko ini masih keturunan dari pendekar keluarga Yang (Yang's family) yang selama 5 generasi mengabdi pada Dinasti Sung.

Thio Bu Ki juga sama, kemungkinan besar Fiktif.

Tapi event yang melatar belakangi cerita mengenai Thio Bu Ki itu ada dalam sejarah. Salah satunya yach Zhu Yuan Zhang ini yg kemudian jadi Kaisar pertama dinasti Ming dan berganti nama/ bergelar Kaisar HongWu.
Quote:Original Posted By Urvilla
barusan habis nonton 14 Blades.. dah keluar tread yang bahas tetang pasukan ini...


14 blades itu cerita apaan seh ?

Dari kemaren semua orang ngomongin 14 blades filmnya donnie yen.

bukannya Ip Man itu filmnya donnie Yen paling baru ?

Kog saya liat posternya kaya pasukan Jepang begitu.
Quote:Original Posted By javanissary
kl 14 Blade ttg Jin YiWei
Spoiler for 14 Blade:


kl IPman ni posternya
Spoiler for IPman:


Bagus ga gan filmny???
Quote:Original Posted By berwin
Gak jelas deh, belom nonton 14 blades. Nanti tunggu DVD nya keluar aja baru cari.

Bukan Thio Bu Ki bukan kaisar pertama dinasti Ming.

Kaisar pertama Dinasti Ming yach Zhu Yuan Zhang itu yang kemudian berganti nama jadi Kaisar Hongwu.

Thio Bu Ki kan pemimpin Partai Ming, nah dikisahkan karena penolakan orang2x Han (China) sama "Pacarnya" Thio Bu Ki yang orang monggol, akhirnya pada suatu hari gak pake A,B,C,D.... Thio Bu Ki langsung pergi sama itu "pacar"nya gak ketahuan jejaknya.

Akhirnya Zhu Yuan Zhang mengambil alih Partai yang ditinggalkan Thio Bu Ki dan kemudian setelah mengkonsolidasikan partainya, dia melibas lawan2xnya dan kemudian berhasil mengusir bangsa monggol dan mendirikan dinasti baru.

Dan dinasti baru yang didirikannya yach sesuai nama partai nya Da Ming Guo (The Great Ming Dynasty).

Gak tau apa namanya yang ninja2x itu. Itu kayanya cuman ada di film itu doank.

Selain Jing Yi Wei yach jaman dinasti Tang dulu ada pasukan khusus yang jaga Ibukota, Shen Wu, Dian Wu, Long Wu, Jian Wu.

Dinasti Tang itu kan banyak pejabat negaranya yg orang asing, nah sebenarnya Shen Wu, Dian Wu, Long Wu sama Jian Wu ini cuman pasukan yang dilatih khusus dan dikasih perlengkapan armor khusus doank.

Kalo dari yg saya baca, mirip sama formasi legiun nya romawi. Saya lupa yang mana, pokoknya itu cuman nama buat pasukan kavelri, Infantri, Panah dan Royal Guard.

Jian Wu kalo gak salah yang pemanah, Long Wu yang Kavaleri tinggal Dian Wu dan Shen Wu, lupa yang mana.


Wow thanks mod berwin atas jawabannya

Berarti yg dr film s Jay Chow ini risetnya juga bukan asal2an yah bener berarti banyak prajurit berarmor gitu yah hebat2
Ow kalo gini mah berarti bukan pasukan khusus yah mod berwin ini infantri n kavaleri doang yah cuma tingkatnya heavy infantry n kavaleri uda ada armor soalnya

Quote:Original Posted By berwin
Rasanya lebih parah SPARTA.

Anak2x usia 13-15 thn diambil dari keluarga mereka, di buang keluar kota tanpa apapun, disuruh survive sampe 1 thn kalo gak salah.

Kalo berhasil hidup dan balik baru dianggap layak disebut Sparta citizen, kalo gak dianggap kaum helot atau budak.

Dari lahir udah diseleksi, punya cacat sedikit aja langsung dibuang ke jurang. Cuman ada 2 macam karir di Sparta bagi para pria jadi Prajurit atau jadi budak.


Quote:Original Posted By viyaz
wow segitu kejamnya kah sparta ?

kalo gak salah, diantara negara-kota yunani, pasukan sparta paling mantap yah??


Nah ini yg menyebabkan sparta akhirnya hilang perlahan lahan karena banyak yg tidak lolos dr seleksi ini dan banyaknya perang pada masa itu tp dgn sistem ini memang sparta menjadi polis yg d segani pada masa itu

Quote:Original Posted By berwin
14 blades itu cerita apaan seh ?

Dari kemaren semua orang ngomongin 14 blades filmnya donnie yen.

bukannya Ip Man itu filmnya donnie Yen paling baru ?

Kog saya liat posternya kaya pasukan Jepang begitu.


Ini cerita ttg Jing Yi Wei mod sama seperti yg d jelasin momod, cuma masalah d pisaunya kita ga tau kalo momod kan bilang pisaunya ada 2 tiap tugas satu buat laksanakan tugas satu buat bunuh diri kalo gagal n ada satu pisau untuk membunuh pengkhianat
Nah kalo d film ada pisaunya ada 14 mod, ada berapa buat interogasi, ada berapa buat assasination, n satu yg dr emas buat bunuh diri kalo tugas gagal
CMIIW buat yg uda nonton
Quote:Original Posted By Pakaya
Bagus ga gan filmny???

bagus gan pelemnya....siiip lah.....ane suka film ky gini
kl yg ipman 2 ane punya tapi blom nonton gan
Quote:Original Posted By berwin
Rasanya lebih parah SPARTA.

Anak2x usia 13-15 thn diambil dari keluarga mereka, di buang keluar kota tanpa apapun, disuruh survive sampe 1 thn kalo gak salah.

Kalo berhasil hidup dan balik baru dianggap layak disebut Sparta citizen, kalo gak dianggap kaum helot atau budak.

Dari lahir udah diseleksi, punya cacat sedikit aja langsung dibuang ke jurang. Cuman ada 2 macam karir di Sparta bagi para pria jadi Prajurit atau jadi budak.


wah.. beruntung kita gak lahir dijaman itu mod..

ane jadi inget cerita isra mi'raj nabi, ketika beliau bertemu dengan nabi musa.

Musa a.s: berapa banyak jumlah shalat mu dalam sehari?
Muhammad SAW: sekian puluh rak'aat dalam sehari
Musa a.s: Kurangi lagi! sesungguhnya ummat pada zaman mu adalah ummat yang lemah

bahkan kalo ane denger dari kitab israeliyat, tata cara ritual orang zaman dahulu jauh lebih berat dari ummat zaman sekarang..

intinya orang dulu emang kuat2 ya?

thanks pencerahannya mod..

Sejarah Singkat Dinasti - Dinasti di China

Kronologi Dinasti China

Code:
Tahun 2100 - 1600 SM
Dinasti Xia


Tahun 1600 - 1028 SM
Dinasti Yin


Tahun 1027 - 256 SM
Dinasti Zhou


Tahun 221 - 207 SM
Dinasti Qin


Tahun 206 SM-220 M
Dinasti Han


Tahun 220 - 280
Tiga kerajaan

Tahun 222 - 589
Enam Dinasti (Wu, Jin Timur, Song Awal, Qi Selatan, Liang Selatan, dan Chen Selatan)

Tahun 265-420
Dinasti Jin


Dinasti Selatan dan Utara
Dinasti Selatan

Song Awal = 420-479
Qi Selatan = 479-502
Liang Selatan = 502-557
Chen Selatan = 557-589

Dinasti Utara
Wei Utara = 386-534
Wei Timur = 534-550
Wei Barat = 535-556
Qi Utara = 550-557
Zhou Utara = 557-581

Tahun 581-618
Dinasti Sui


Tahun 618-907
Dinasti Tang


Tahun 907-979
Lima Dinasti dan Sepuluh Kerajaan
Lima Dinasti

Liang Akhir = 907-923
Tang Akhir = 923-936
Jin Akhir = 936-946
Han Akhir = 947-950
Zhou Akhir = 951-960
Sepuluh Kerajaan = 907-979

Tahun 916-1125
Liao (Khitan)


Tahun 960-1279
Song



Tahun 1038-1227
Dinasti Xixia


Tahun 1115-1234
Dinasti Jin


Tahun 1260-1368
Dinasti Yuan


Tahun 1368-1644
Dinasti Ming


Tahun 1644-1911
Dinasti Qing


Sumber
Wikipedia
rasanya masih ada yg kurang kk... sebelum era dinasti Qin, yaitu pada masa menjelang akhir dinasti Zhou, khan ada periode musim semi dan musim gugur, itu juga harusnya di pisah... soalnya, waktu itu Zhou sudah runtuh dan tinggal nama saja...
Buyut ane yang Liu Bei masuk dinasti mana om?
Quote:Original Posted By bringsik100
rasanya masih ada yg kurang kk... sebelum era dinasti Qin, yaitu pada masa menjelang akhir dinasti Zhou, khan ada periode musim semi dan musim gugur, itu juga harusnya di pisah... soalnya, waktu itu Zhou sudah runtuh dan tinggal nama saja...


Dinasti Zhou terbagi menjadi 2 masa yaitu Zhou Barat dan Zhou Timur

Pada masa Zhou Barat kekuasan terpusat karena pemerintah pusat sangat kuat. Namun pada masa Zhou Timur negara-negara bagian mulai menguat dan akhirnya saling berperang. Masa Zhou Timur terbagi menjadi Masa musim semi dan musim gugur (chunqiu) dan Negara Berperang (Zhanguo).

Walaupun secara de facto masing-masing negara itu independen, namun secara de jure mereka masih mengakui dinasti Zhou sebagai pusat. Jadi dinasti Zhou belumlah runtuh, hanya saja memang kehilangan kekuasaannya. Dinasti Zhou baru berakhir tahun 256 SM ketika raja Zhou terakhir meninggal dan tidak ada seorangpun dari putra-putranya yang meneruskan tahtanya. 25 tahun kemudian (221 SM) barulah Ying Zheng mendirikan dinasti Qin.

Wilayah Zhou Barat




Wilayah Zhou Timur

×