Exclamation Aman atau bahaya? cream pemutih walet (green alvina, vayala)/ algae / A-DHA

ini saya ambil dari link : http://fufudolls.blogspot.com/2010/1...ejenisnya.html


PEMUTIH MUKA, MERCURY, DAN SEJENISNYA (PEREMPUAN WAJIB BACA!)

GW KESEL. Amat sangat kesel karena gw tau bahwa sebenernya obat pemutih yang mengandung mercury dan hydroquinone itu masih ada di Indonesia.
Gw sangat peduli soal kecantikan dan kulit. Karena menurut gw kecantikan adalah hal yang paling mendasar yang harus dimiliki oleh seorang perempuan. Buat gw, definisi cantik itu sendiri bukan berarti harus putih, berambut panjang, langsing dan tinggi semampai.

Jujur, gw juga ga suka karena indonesia itu terlalu banyak di doktrin oleh iklan-iklan sabun/cream/ apapun itu yang menunjukkan kalau wanita yang berkulit putih lebih banyak disukai oleh lelaki. Terkadang beberapa iklan juga sering menampilkan seorang wanita yang berkulit hitam/ lebih gelap, tidak begitu mendapat perhatian dari para lelaki. Jahat ya??

Gw merasa sangat wajar kalau para perempuan-perempuan di negeri ini, yang notabene adalah wanita-wanita berkulit sawo matang atau gelap, selalu berusaha mendapatkan segala cara agar kulitnya tampak putih bersinar.
Sebenernya gw tidak menyalahkan hal itu, karena siapapun juga pasti ingin terlihat cantik.

Tapi akan menjadi masalah apabila ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, memanfaatkan keadaan ini sebagai lahan untuk mencari penghasilan. Tentu saja mereka akan menawarkan produk-produk pemutih yang ‘NON- Hydroquinone & NON- mercury’ menurut mereka, namun padahal sebaliknya.

Memang dulu jaman gw SMA, gw pun suka kayak gitu. Hebohhhh banget pengen putih, cantik, apalagi urusan muka. Yang ada di pikiran gw saat itu, gw cuma pengen PUNYA OBAT yang bisa bikin gw putih dengan CEPET, tanpa mikirin dampaknya buat kulit gw sendiri.

Gw mau cerita pengalaman gw saat SMA dulu tentang pemutih muka yang abal-abal, untuk pelajaran kita juga, boleh ya?

Suatu ketika gw pernah ngeliat temen les gw, mukanya tambah bersih, putih, dan cantik.
Saat itu gw penasaran banget dia pake apa. Dan pas gw nanya sama dia, dia pake obat apa akhirnya dia ngasih tau tentang 1 paket obat yang dia pake. (Paketnya itu terdiri dari cream malem, cream siang dan sabunnya).

Karena penasaran, akhirnya gw memutuskan untuk beli dan coba buat make. Sumpahnya, saat itu muka gw langsung jadi putih, bahkan hanya dalam waktu 1 minggu saja sodara2 !
Pada waktu itu pokoknya gw merasa amat sangat senang karena gw bisa putih dan cantik seperti apa yang gw inginkan. Bangga banget deh pokoknya!

Tante gw, yang memang dokter kecantikan, sangat penasaran sama obat yang gw pake. Tante gw juga kebetulan bikin obat sendiri, dengan bantuan apoteker tentunya. Jadi memang dia selalu penasaran sama bahan-bahan yang ada di dalam suatu obat. Karena kalo bahannya bagus dan aman, tante gw suka nyontoh bahan-bahannya. Hehehe. .

Waktu itu dengan mantapnya gw cerita, kalo obat yang gw pake bisa bikin gw putih dalam waktu seminggu, waktu ngelotok NGGAK MERAH, dan terdiri dari 2 buah obat yang berwarna kuning dan putih, dengan sabun bulat yang tampak bening.
Si tante pun akhirnya minta 1 botol obat gw untuk dijadikan sample. Dia rela bayar-bayar ke laboratorium cuma untuk meriksa, ada bahan apa di dalem obat itu.
Dan, hasilnya apa saudara2? Ternyata obat yang gw pake itu mengandung MERCURY.

Gw sedih banget pas denger ternyata obat yang gw pake itu mengandung mercury. Jujur, pada saat itu gw merasa amat sangat bangga karena kulit gw bisa putih, seperti apa yang gw mau. Lagian gw juga udah banyak nawarin obat itu ke temen-temen sekolah gw.

Gw yakin, temen gw di tempat les itu juga nggak tau kalau obat yang dia pake atau sama-sama kita pake adalah obat yang mengandung mercury. Kita cuma korban. Dan gw udah pernah ngasih tahu ke dia kalau obat yang suka dia pake itu mengandung mercury.

Cuma kembali lagi soal kepercayaan. Tiap orang berhak untuk merasa percaya bahwa tidak akan terjadi apa-apa perihal obat yang sudah digunakannya. Apalagi menurut cerita dia, obat yang dia pake sudah dipakai oleh ibunya dari jaman dia masih SD sampai sekarang. Jadi pada saat dia memutuskan untuk terus memakai, gw juga menghargai keputusan dia. Yang penting gw sudah memberi tahu.

Lama gw berhenti, akhirnya gw pun iseng-iseng cari tahu soal mercury dan hydroquinone dari internet.
Dan TERNYATA, obat yang dulu gw pake jaman SMA itu banyak dijual bebas di internet. Kebanyakan sih dijual sama blog-blog yang nggak jelas, tidak meyakinkan, pokoknya blog abal-abal lah.

Tambah kaget lagi waktu gw nemuin link ini (kalau bisa dibuka ya!) :
http://www.whiterskin.info/mercury-i...ng-ingredient/

Kalian liat ada obat yang namanya Natural 99 yellow cream and white cream??
Itu obat yang persis gw pake waktu jaman SMA !!! Cuma labelnya dilepas.


(Gambarnya gw ambil dari link diatas, bisa cek kalau mau)



Pernah juga gw dapet dari blog yang abal-abal, gambar 1 paket obat yang PERSIS SAMA sama yang gw pake waktu SMA. Sabun sama, creamnya sama. Haduh, persis bangetlah pokoknya! (LIAT GAMBAR DIBAWAH!)




Belakangan ini gw memang baru tau kalo obat yang pernah gw pake itu memang ASLI mengandung MERCURY. Dan tante gw tidak pernah bohong soal hal itu.

Gw merasa amat sangat bersyukur, karena pada saat gw memakai obat itu jaman SMA dulu, ada tayangan di Investigasi Trans TV tentang obat-obat pemutih yang mengandung mercury. Dan seperti ditunjukkan sama tuhan, gw diperlihatkan tentang bagaimana penampakan kemasan dari obat yang mengandung mercury tersebut.

Betapa shocknya gw karena BOTOL-BOTOL KECIL tempat cream muka yang gw beli jaman SMA dulu (yang kayak gambar gw diatas itu), ternyata ada RATUSAN, dan warna creamnya pun sama! Kuning dan putihhhh!

Belakangan ini gw juga udah mulai apal sama putihnya si MERCURY itu. PUTIH PUCET. Ada temen gw yang lagi make skrg, meskipun dengan botol/wadah yang berbeda, tapi gw amat sangat yakin bahwa obat yang dia pakai itu asli mengandung MERCURY. Apalagi dia bisa putih dengan waktu yang cepet (1 Minggu), putihnya putih pucet (bukan putih merona), dan warna creamnya hampir sama, kuning putih.

Oke, mungkin warna cream nggak bisa dijadiin patokan.
Bukan berarti semua cream yang warnanya kuning putih itu mengandung mercury, ya nggak juga.
Tapi setelah gw banyak ngobrol, sama orang-orang yang pernah make obat yang mengandung mercury juga, kesimpulan yang paling utama itu kurang lebih sama. PUTIHnya CEPET BANGET (1-2MINGGU), pas ngelotok nggak MERAH-MERAH, dan putihnya PUTIH PUCET,Tante gw sendiri bilang, kalo pemutih yang bagus itu justru yang merah-merah karena tandanya ada vitamin A.
Selain itu gw juga cari batas waktu yang ditetepkan sama FDA WHO, kalo pemutih yang diizinkan itu adalah pemutih yang bisa bikin putih dalam jangka waktu >8minggu !

Gw sedih, karena banyak banget perempuan-perempuan indonesia yang nggak tahu soal hal ini. Karena berdasarkan informasi yang gw dapet, banyak dari mereka yang pake obat ini. Kalo di bandung sih, yang gw sering denger,katanya mereka beli obat kayak gini di daerah Cibadak. So, hati-hati ya. . .

Gw ada beberapa pesen, tips, atau apapunlah itu agar kita semua para wanita tidak terjebak dengan produk-produk menyebalkan dan membahayakan kayak begini :
1. HARUS CURIGA kalau obatnya bikin putih cepet banget. Biasanya mercury itu bisa bikin putih kurang dari 2 minggu. Gw yakin seyakin-yakinnya, paling lama 1 minggu lebih beberapa hari, kulit kita udah putih !

2. Kalo misalnya pas ngelotok kulit kita NGGAK memberikan reaksi yang merah-merah (kayak udang rebus), cuma ngelotok aja dan nggak perih, HARUS CURIGA JUGA MERCURY.

3. Liat dikaca, kalo PUTIHNYA PUTIH PUCET, bukan putih merona, HARUS CURIGA MERCURY.

4. Biasanya, si penjual SELALU bilang ke pembelinya kalo ini adalah OBAT YANG SUKA DIPAKE DOKTER. Duh rese banget. Mulai sekarang kalau kita nggak beli langsung lewat dokternya, JANGAN PERCAYA. Itu bohong besar ! Apalagi kalau udah ada tanda-tanda kayak di nomer 1-3, mendingan langsung di STOP !!

5. Baru-baru ini yang gw denger, ternyata ada juga dokter yang berani jualan obat beginian. Nggak tau si dokternya emang nggak tahu, atau pura-pura bego karena pengen dapet pasien banyak, so kalau lu juga dapet obat beginian dari dokter, dan ciri-cirinya persis kayak yang gw sebutin di atas, tolong langsung STOP! Ga perlulah kita lapor-laporin si dokter ke polisi. Yang jelas kita berhenti pake obat itu dan kasih tau ke temen-temen kita jangan pernah berobat kesitu.

6. Pada dasarnya kita nggak akan pernah merasakan akibat mercury dalam jangka waktu dekat ini. Efek mercury itu sendiri muncul setelah beberapa tahun pemakaian. Bisa kanker, bisa jadi timbul item-item. Yang paling ngeri lagi, mercury itu NGGAK BISA HILANG DARI WAJAH KITA !!Sekali kita make, mercury itu langsung meresap ke dalam kulit kita. Jadi buat yang UDAH terlanjur pake, cepet stop. Dan biarkanlah kulit kita kembali ke warna asalnya.

Meskipun gw nggak tau gimana caranya biar si mercury itu hilang, yang jelas, setelah make obat-obatan bermercury itu, usahakanlah hidup sehat. Banyak minum air putih, makan-makanan yang sehat, buah-buahan, jangan ngerokok apalagi minum-minuman alkohol. BAHAYA !

Btw, nomer 1,2,3 adalah ciri-ciri yang paling KHAS, yang akan muncul pada saat kita memakai obat-obatan yang mengandung mercury. Jadi kalau ada ciri-ciri kayak begitu lebih baik LANGSUNG STOP. Jangan diterusin lagi. Ok?

Akhir kata, gw sangat bahagia bisa nulis tentang hal ini di blog. Karena udah lama gw pengen semua orang di indonesia tau, gimana khasnya/ ciri-ciri dari pemakaian obat si mercury itu sendiri. Biar nggak ada lagi yang terjebak dan kecewa di masa depan.
bener juga ya sis ,,banyak yang bahaya tuh

Exclamation Public Warning

ini berita penggerebekan yang A-DHA versi lama :

http://tv.liputan6.com/main/read/6/1...osmetik-ilegal





Pendapat agan agan dan sista sista pasti semuanya berbeda..
saya menghargai apapun pendapat masing masing individu..

dan silahkan menilai sendiri

PRODUK TIDAK AMAN YANG HARUS DIWASPADAI adalah:

1. TIDAK ADA IJIN BPOM

2. TIDAK ADA IJIN BPOM tapi ada sertifikat hasil test dari k..ia f..ma/sucof..do/lab UI/apapun itu? TETAP WASPADAI!! Karena TIDAK ADA SATUPUN DARI LAB TERSEBUT YANG MENYEDIAKAN FASILITAS LAYANAN UNTUK KONSUMEN UNTUK MENGECEK KEBENARAN HASIL TEST TERSEBUT

3. TIDAK DIKELUARKAN OLEH KLINIK DI BAWAH PENGAWASAN DOKTER

4. (KATANYA) DIRACIK DOKTER TAPI DIJUAL DI INTERNET. Kenapa? KARENA ANDA TIDAK MUNGKIN MENGECEK KEBENARAN KEBERADAAN DOKTER TERSEBUT, ATAUPUN JIKA ADA DOKTER DG NAMA TERSEBUT ANDA TIDAK MUNGKIN TAHU APAKAH BENAR DOKTER TERSEBUT BENAR MENGELUARKAN KRIM RACIKAN TSB


Coba lihat link ini : http://krimwaletberbahaya.wordpress.com/

dan ini : http://krimwaletberbahaya.wordpress....u/#comment-843

Hal ini bermula ketika saya menginginkan kulit wajah putih, banyak diantaranya wanita-wanita yang kulitnya sangat sangat bersih dan putih dengan menggunakan cream pemutih wallet (green alvina, vayala) / algae (beauty care dan beauty care plus)/ a-dha, naturalle99 , dan lain lain. Sangat hebatnya cream pemutih ini begitu menggiurkan saya.

\tKarena begitu banyaknya merk yang ada di pasaran, saya browsing seharian menyelidiki apakah aman penggunaannya dan mencari produk merk mana yang benar benar aman, yang menarik… justru tidak banyak artikel tentang semua ini, tetapi justru banyak yang mengejutkan yang saya temukan informasinya , jika ingin tahu, baca artikel ini ‘til the rest ..

Informasi ini saya temukan di DF (daily female) forum, google, dan facebook. Believe me, kalian nggak akan mungkin sempet baca ratusan lembar sahut-sahutan post di dailyfemale forum, sampe banyak yang berantem gitu, pusing bacanya… jadi saya simpulkan di satu artikel ini aja yach…

1.\tTentang Perbedaan algae versi lama (beauty care), dan versi baru (beauty care plus atau a-dha)
Dulu dikenal dengan nama algae keluaran dari beauty care, pot bening dan pot dove (gw juga nggak begitu ngerti perbedaannya), yang pasti ada warna hijau untuk yang berumur diatas 40 tahun, dan warna pink untuk yang berumur dibawah 40 tahun, kira-kira begitu.

Nggak tau kenapa, produsen yang kakak beradik ini memisahkan diri… sang kakak merubah nama menjadi beauty care plus atau BCP (kemasan pot-nya jadi tidak transparan) , dan sang adik mempunyai merk dagang a-dha (pot-nya diberi label a-dha, tetapi masih pot transparan)
…
Kalo nggak salah , yang BCP ini nggak lagi menggunakan jamur LingZhi sebagai komposisinya, CMIIW ya.. (kalo a-dha, mungkin isinya masih sama dengan algae versi lama..CMIIW juga, hehe )


Ini yang dari : http://www.femaledaily.com/showthrea...t=3909&page=26

Setelah baca2, semakin mengerikan juga efek yang ditimbulkan oleh merkuri ya? apa pun nama lain dan jenis dari merkuri, sedikit atau banyak, efek yang ditimbulkannya tetap berbahaya.
(mungkin sista yang lain bisa ikut membukanya juga sebagai bahan pertimbangan...)

Quote:Sebagai info, hasil tes yang aku lakukan adalah sebagai berikut:
1. Tes atas namaku (no. uji 84/VIII/010) menunjukkan angka:
krim siang pink : 0,23 mikrogram/gram
krim malam pink : 0,17 mikrogram/gram
krim siang hijau : 0,20 mikrogram/gram
krim malam hijau : 0,54 mikrogram/gram (yang ini yang aku test pada emas)
2. Hasil test atas nama adikku :menunjukkan angka LEBIH 1000 x dari hasil tersebut (diuji di lab Kimia UI)
3. Hasil test dengan nama lain : menunjukkan angka LEBIH 100 x dari angka tersebut (diuji di lab Kimia UI)
4. Hasil test dengan nama lain menunjukkan POSITIF TERDETEKSI (diatas miligram/gram, Di uji di lab. Farmasi UI, dengan Metode HPLC)
3 test selain aku menunjukkan angka yang tinggi.
Setelah berkonsultasi dengan pihak Lab UI, dan juga merunut artikel yang aku baca tadi (yang dikirimakn oleh Ratugoyang), yang masih dikatakan aman adalah yang berada pada angka < 0,001 ppm, sementara jika ada diatas angka tersebut, maka dikatakan tidak aman.

Limit deteksi adalah 0,001 mikrogram/gram
1 miligram = 1000 mikrogram
Metode yang digunakan untuk pengujian merkuri adalah AAS, metode paling akurat untuk menguji merkuri (bisa dikonsultasikan ke pihak lab UI, 021-787 2720).

untuk mendeteksi Merkuri dengan kasat mata, bisa terlihat dari krimnya yang berwarna metalik/pearly
ntuk mendeteksi Merkuri dengan kasat mata, bisa terlihat dari krimnya yang berwarna metalik/pearly (yang bisa terlihat jelas di krim yang berwarna putih. masih punya kan sist?)
http://pdna-semarang.blogspot.com/20...-kosmetik.html

dan untuk lebih jelas mengenai bahaya merkuri, bisa klik juga link ini..
http://rara-carter.blog.friendster.c...n-hidrokuinon/
bakal ditarik ngga sis produknya.bagi yang udah pake solusinya gmn? kan kalo berenti malah tambah parah

Smile 

Quote:Original Posted By firakatilla
bakal ditarik ngga sis produknya.bagi yang udah pake solusinya gmn? kan kalo berenti malah tambah parah


sepertinya harus langsung ke dokter kulit sist....
dokter kulit pasti punya anti iritasi...

daripada membahayakan dalam jangka panjangnya ntar....
good luck ya sist...

Quote:
1. Artikel Resmi BPOM tentang Merkuri :

- Kontak pada kulit akibat penggunaan krem yang mengandung garam merkuri

dapat menimbulkan pigmentasi, rasa terbakar & dapat menyebabkan toksisitas sistemik.

http://www.pom.go.id/public/siker/de.../MerKesMan.pdf.

.

2. Kepala BPOM Husniah Rubiana Thamrin Akib :

- Merkuri termasuk logam berat berbahaya yang dalam konsentrasi kecil pun dapat

bersifat racun.

- Pemakaian Merkuri dapat menimbulkan akibat seperti perubahan warna kulit yang bisa

menjadi bintik-bintik hitam pada kulit, alergi, iritasi kulit, kerusakan permanen pada susunan

syaraf, otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin.

- pemakaian merkuri dalam jangka pendek dengan dosis tinggi dapat mengakibatkan

muntah-muntah, diare, kerusakan ginjal dan yang paling berbahaya karena merupakan

zat karsinogenik dapat menyebabkan kanker.

http://nasional.kompas.com/read/2008...berbahaya.bisa.

akibatkan.kerusakan.otak.

.

3. Dr. Dewi Inong lrana,SpKK :

- Penggunaan merkuri pada kulit bisa membuat pelebaran pada pembuluh darah.

- Timbulnya flek pada kulit atau namanya ookronosis (kulit menjadi hitam dan kebiruan).

- Bisa membuat sel kulit rusak.

- Jika digunakan dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan kanker kulit yang menjurus

pada kematian.

- Terasa panas dan membuat kulit putih dengan cepat.

- Pu-tihnya tidak sehat alias putih seperti memakai topeng.

- Saat ini, ada beberapa krim yang sudah mendapat resep dari dokter.

"Itu jelas.bohong. Kalau krim dari dokter ya harus diperiksa dulu, dicocokkan dengan

kulit si pemakai.

http://bataviase.co.id/node/411482.

.

4. Dr. Retno I. Tranggono, SpKK :

- Bekerja untuk memutihkan wajah secara cepat, untuk menghilangkan jerawat,

untuk menghilangkan noda hitam di wajah, namun akan menyebabkan ketergantungan

jika kita tidak lagi memakainya.

- Dari kebanyakan pasien yang datang, wajah mereka jadi menghitam dan timbul jerawat parah.

Padahal awalnya wajah mereka tidak berjerawat.

- Efeknya bukan hanya merusak kulit, tetapi juga mengakibatkan kanker kulit dan kanker sistemik.

Contohnya kanker payudara, kanker leher rahim, kanker paru-paru, dan kanker lainnya yang

menyerang organ vital tubuh.

- Setelah tidak lagi menggunakan pemutih merkuri kulit muka menjadi belang, bengkak,

dan mengelupas.

- Terasa gatal atau memerah.

http://entertainment.kompas.com/read...Komposisi.Krim.

Pemutih.Anda

.

5. Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat, Rosnini Savitri :

- Produk kosmetik bermerkuri umumnya menjanjikan wajah putih dalam tempo singkat.

Seminggu saja menggunakan produk ini, wajah dijamin langsung cling.

- Kandungan merkuri bisa menyebabkan kerusakan pada kulit, susunan saraf, otak, ginjal,

serta gangguan perkembangan janin, merkuri juga dapat menyebabkan kanker.

http://nasional.kompas.com/read/2008...teksi.Kosmetik.

Bermerkuri.

.

6. Dr. Titi Moertolo, SpKK :

- Selain gatal-gatal sejumlah reaksi muncul atas penggunaan produk-produk kosmetik bermerkuri.

Pengguna merasa nyaman dengan hasil memuaskan tanpa keluhan gejala awal. Namun bila

pada pertengahan mereka menghentikan pemakaian, kulit akan kembali gelap.

- Saat berhenti merasa gatal-gatal juga, perih. Ini akan ingin kembali.

- Merkuri mudah diserap kulit, masuk ke aliran darah, juga kena sistem saraf. Orang mulai

pusing-pusing, marah-marah, susah tidur, gemetaran.

- Tidak mungkin ada satu bahan yang bikin mendadak putih kalau dia tidak bahaya.

http://kesehatan.liputan6.com/read/1...t-putih-instan.

.

7. Dr. Teguh Tanuwidjaja, SpKK (Ketua Umum Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia

(PERDESTI)) :

- Tidak hanya memberikan efek yang berbahaya secara tropical, Merkuri juga secara

sistemik menganggu organ tubuh yang lain seperti fungsi ginjal dan dapat mengakibatkan

cacat permanen.

- Reaksi yang tidak diinginkan ini bisa timbul sekitar 2 tahun hingga 10 tahun.

- Salah satu ciri kosmetik berbahaya menurutnya, ketika tutup dibuka permukaan krimnya

tersebut terlihat mengkilap.

http://surabaya.detik.com/read/2011/...er-kecantikan-

serukan-bahaya-kosmetik-berbahan-mercury.

.

8. Dr.Silviani Sri Rahayu,Sp.KK :

- Ciri-ciri kosmetik produk pemutih yang berbahan merkuri umumnya tampak pearly

(putih mengkilap).

- Manifestasi gejala keracunan merkuri akibat pemakaian krim kulit muncul sebagai gangguan

sistem saraf, seperti tremor, insomnia, kepikunan, gangguan penglihatan, gerakan tangan

abnormal (ataxia), gangguan emosi, gagal ginjal, batu ginjal.

http://cantik-sehat.com/news/2007/02...pada-kosmetik/

.

9. Dr. I. Gusti Agung K. Rata, SpKK ( Ketua Konsorsium Tata Kecantikan kulit P dan K) :

- Ditambahkannya merkuri, maka enzim tiroksinase dalam proses pembentukan

pigmen kulit menjadi terhalang pekerjaannya.

- Merkuri membuat pembentukan pigmen terhambat sehingga kulit menjadi putih.

- Merkuri akan meresap ke dalam kulit dan bersama darah berlayar menuju organ

vital, seperti ginjal, hati, jantung, sumsum tulang belakang, dan otak.

- Krim bermerkuri sering menimbulkan reaksi alergi. Orang yang tak tahan, tubuhnya bisa

menolak dan timbullah bercak kemerahan.

- Terkadang juga bisa mengakibatkan munculnya benjolan hebat dan merata

di permukaan kulit yang kena oles.

- Bisa timbul infeksi dan suhu tubuh meningkat.

- Mujurlah mereka yang punya daya tolak. Sebab kalau merkuri dioleskan ke kulit,

dia akan tertimbun dalam tubuh dan suatu ketika bisa menyebabkan kelainan berat,

sebab senyawa merkuri tidak ada antidotumnya." Maksudnya, racun merkuri ini

tak bisa ditawarkan.

http://majalah.tempointeraktif.com/i...H40265.id.html

.

10. Dr. Eddy Karta, SpKK :

- Kandungan merkuri inorganik dalam krim pemutih bisa menimbulkan keracunan bila

digunakan untuk waktu lama.

- Meskipun hanya dioleskan ke permukaan kulit, merkuri mudah diserap masuk ke dalam

darah, masuk sistem saraf tubuh, sehingga menimbulkan keracunan kulit, serta gangguan

sistem saraf, seperti tremor, insomnia, kepikunan, autis, gangguan penglihatan, gerakan

tangan abnormal (ataxia), dan gangguan emosi.

- Kandungan merkuri yang masuk dalam tubuh itu sangat sulit dibuang. Merkuri hanya bisa

dibuang setelah selama 27 tahun mengendap di tubuh.

- Kerja pertama pemutih kulit adalah menghancurkan epidermis atau lapisan kulit teratas dari

wajah. Krim pemutih juga sering dipakai untuk menghilangkan flek-flek hitam akibat terlalu

sering terpanggang matahari. Namun, jika krim ini bertabrakan dengan sinar matahari dapat

menimbulkan iritasi atau malah membuat kulit semakin hitam.

http://forum.detik.com/hati-hati-pak...jah-t2068.html.

Reserved
waduhh algae baru q beli 3harian,dan baru pake duuhhh
untung gw cowo. kaga pake begituan
Quote:Original Posted By ericww
untung gw cowo. kaga pake begituan


hehe padahal ni produk di jual u cewe dan cowo lhoo....^^
Quote:Original Posted By Syafashop
hehe padahal ni produk di jual u cewe dan cowo lhoo....^^


tapi gw pakenya yang pasti2 aja gan.. hehehe
Quote:Original Posted By ericww
tapi gw pakenya yang pasti2 aja gan.. hehehe


yg alami lbh bgs yaa tentunya,mahal blm tentu bagus sih....tetep ada aja bahayany....
Quote:Original Posted By firakatilla
bakal ditarik ngga sis produknya.bagi yang udah pake solusinya gmn? kan kalo berenti malah tambah parah


sama nih tapi baru 3x pemakaian untung buka nih kaskus,infony bermanfaat bgt
berarti pembohongan publik n konsumen dong ya gan....dah gitu q konfirmasi sama yg jual "mau menjatuhkan algae karna produknya laris manis persaingan bisnis" aq cuex aja gan ga q dengerin.....klo emg cuma persaingan bisnis mana dong ksh liat unjuk klo emg punya kelebihan dan ga berbahaya jangan cuma omdo
kalo yang vayala sama green alvina gmn sis?
Thanks Gan Buat Tritnya ,,,
yoooo memang berbahaya sekali



—Kirlian™—
beneran apa cuma persaingan bisnis aja,, klo dari algaenya bisa buat palsu bukan berarti lawan bisnisnya gk bisa buatkan? btw thanks infonya? selain itu apalagi cream yg kena?

Exclamation 

disitu ada yang menjual walet cream kiloan.... coba cek warnanya, apa ada yang mirip warnanya dengan cream kalian??
Quote:Original Posted By linda.fitriani
coba mampir ke sini : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=430933162

disitu ada yang menjual walet cream kiloan.... coba cek warnanya, apa ada yang mirip warnanya dengan cream kalian??


trus gimana sist,beri aq solusi pake kosmetik apa....masalahku jerawat ga ilang2
Quote:Original Posted By Mursyid7
trus gimana sist,beri aq solusi pake kosmetik apa....masalahku jerawat ga ilang2


wah... harus ke dokter kulit / wajah kayaknya gan...
sis.udh aku liat link yg sis kasih tapi cream wallet yang dijual kiloan ngga ada tulisan vayala nya.sedangkan yang sis bahas vayala.gmn tuh sis? jgn sampe org salah persepsi nantinya.thank you sisi