KASKUS

[BROKER] eTrading Securities, Gallery Roxy Mas



Fasilitas Nasabah :
1.Realtime Market Information System.
2.Online Trading System.
3.Online Time Portofolio Checking
4.Found Transfer Instruction by system
5.Remain Trading Limit


Keuntungan Online Trading :

Eksekusi beli dan jual saham lebih cepat (reduce order time), aman dan transparan
dapat memantau pergerakan harga saham secara langsung dari bursa efek indonesia (realtime market),
dapat melakukan checking Portofolio dan penarikan dana secara online, dapat melakukan analisa saham secara fundamental dan teknikal, dll.


List FEE by PM

* Free Biaya Realtime Data dari Bursa Efek Indonesia


* Free Biaya Minimum Transaksi



OPENING NEW ACCOUNT:

1. Fotocopy KTP
2. Fotocopy cover buku tabungan (yang ada nama dan no rek)
3. Fotocopy NPWP
4. Investasi min 10.000.000
5. Isi form aplikasi dan ttd di atas materai


Untuk nasabah yang sudah mempunyai account, juga ada penawaran khusus untuk memberikan sebanyak 2 referensi nama dan nomor telephone yang ingin bergabung. Akan di berikan penurunan fee transaksi...


NB: Buat Mahasiswa ada penawaran khusus loooh.

Download Etrading HOTS 2.0


BLOG PRIBADI


HOTS 2 SCREENSHOTS SLIDESHOW



Tampilan yang ada di sistem HOTS 2, Klik gambar dibawah ini :




WAP/GPRS eTRADING SECURITIES,

member dapat melakukan pemantauan saham dan trading (sedang di upgrade ) lewat seluler melalui system WAP/GPRS sehingga dimanapun member berada tetap dapat menjangkau informasi pergerakan market terbaru dan trading lewat Handphone,silahkan akses lewat link dibawah ini :




MTS (Mobile Trading System) eTRADING SECURITIES,
Member dapat melakukan pemantauan atau transaksi jual beli saham melalui BlackBerry (9700, 9000, 8900, 8520), iphone (ipad), Galaxy S & Galaxy Tab (Android).


HOTS MOBILE DOWNLOAD





By Phone To Dealing Room



eTRADING SECURITIES, Ketika member eTRADING SECURITIES mengalami kesulitan untuk mengakses internet oleh karena sesuatu hal, member eTRADING SECURITIES tetap dapat melakukan transaksi sahamnya dengan menghubungi by phone divisi dealing room eTRADING SECURITIES dimana nantinya mereka meminta kode tertentu untuk memastikan bahwa benar member itu sendiri yang melakukan order dan bukan orang lain sehingga segala sesuatunya dapat berjalan dengan aman dan nyaman di eTRADING SECURITIES.

FOR MORE INFORMATION
CONTACT PERSON
Heriyanto Cahyo Kurniawan
021-96027089 atau 087880097399

PIN BB : 3308D97E
Rukan ITC Roxy Mas Blok C5 No 23 A.
Jl. KH. Hasyim Azhari. Jakarta Pusat.

Email : [email]heriyanto_90[/email]



PERSONAL VIEW


Setelah berhasil sukses menembus level IHSG tertinggi minggu lalu, kmrn bursa ditutup terkoreksi cukup tajam -2.44% pada 3778.45 dengan value Rp.5.5T diikuti oleh nilai jual bersih investor asing sebesar Rp.673 Milyar. Kecemasan pasar atas melemahnya trend pertumbuhan di China, akan berakhirnya QE2 dibulan Juni, krisis utang di Eropa akibat penurunan rating kredit di Yunani mendorong pelaku pasar melakukan aksi profit taking terutama di pasar saham kita yang telah mengkontribusikan keuntungan yang cukup optimal.

Kebijakan QE2 yg berakhir diperkirakan akan membuat para hedge fund & fund manager menarik dana kelolaannya untuk ditata ulang. Dengan kondisi perekonomian AS yang masih belum pulih serta krisis ekonomi Eropa, masih akan memberikan potensi masuknya tambahan capital inflow ke negara emerging market yg memiliki kondisi fundamental ekonomi yang baik. Menjelang 'investment grade' produk surat utang Indonesia masih akan memberikan spread yg menarik bagi para investor. Kenaikan harga komoditas serta tren melemahnya nilai tukar dolar AS juga memberikan nilai tambahan atas produk minim dipasar modal kita serta pergerakan Rupiah. Pengamat ekonomi berpendapat arah penguatan Rupiah bisa mencapai kisaran Rp. 8400-8500 hingga akhir tahun ini.


Perkiraan lanjutan koreksi masih akan membayangi perdagangan saham di hampir seluruh bursa global & local. Pemerintah telah bersiap-siap dengan penangkal yg ditujukan untuk meredam pembalikan arah 'hot money' yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Bonds Stabilization Framework, 4 program pemerintah yakni melalui Buy Back obligasi local senilai Rp. 3T; memobilisasi dana BUMN untuk membeli surat hutangnya; menggunakan dana pemerintah yg 'idle'; menggunakan Sisa Anggaran Lebih (SAL).


Wait and See dan menjauh dari panic selling sambil menanti konfirmasi arah konsolidasi pergerakan saham. Cermati saham bluechip maupun 2nd liner (perbankan; mining; cpo & consumer goods; ) terutama saham BUMN, dengan fundamental baik yang sudah dan akan terkoreksi cukup tajam(5%-15%). Prediksi rentang pergerakan saham di level 3750-3778.


JCI for today:
Support: 3737 ; 3750
Resistance: 3800 ; 3830

USD/IDR: 8560 ; 8590

Smile 

nice inpo gan...

biaya

Berapa biaya minimal online di e trading ?

Ib sese skyline

Yth buat Anda & rekan,
Kami dari Sese Skyline, mengajak dan menawarkan kerja sama dengan konsep sbb:

1. Kebebasan menentukan fee & spread.
2. Kewenangan atas metatrader manager group anda sendiri.
3. Kebebasan menentukan tanggal komisi.
4. Fixed rate $1 = Rp10.000, Withdrawal & Deposit 1 jam.

Bonus:
10 Acc Mini pertama metatrader manager group anda sendiri
10 Acc Mini kedua BlackBerry (Cash 2 Jt)
10 Acc Mini ketiga Nego gaji bulanan
10 Acc Mini keempat Free Website
10 Acc Mini kelima Penggajian tetap marketing dan tutor
10 Acc Mini keenam Nego buat kantor

Bonus cash back:
Acc 1 s/d 5 @Rp 200.000,(5 Acc Bonus 1 Jt)
Acc 6 s/d 10 @Rp 250.000,(10 Acc Bonus 1 Jt + 1,25 Jt=2.25 Jt)
Acc 11 s/d 15 @Rp 300.000,(15 Acc Bonus 2.25 Juta + 1.5 Juta=3.75 Jt)
Berlaku progress Seterusnya

[url]www.seseskyline.com[/url]
Quote:Original Posted By antarik80
Berapa biaya minimal online di e trading ?


sorry banget ne gan ane baru bales,

minimum deposit 10 juta gan

untuk info lebih lanjut agan bisa via sms ke

08788 00 97 399
021- 960 270 89
nanti ane telpon agan..
JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan tidak ada permasalahan pada harga saham PT Smartfren Telecom Tbk (FREN).
Pada perdagangan kemarin (16/2), saham FREN dibuka di harga Rp 400 per saham menurut data BEI. Padahal di hari sebelumnya (15/2), data Bloomberg menunjukkan saham ini masih di level Rp 1.000 per saham, hasil reverse stock 20:1.
Direktur Penilaian Perusahaan BEI Eddy Sugito menjelaskan, perubahan harga itu lantaran pada 16 Februari ada dua kejadian penting yang terjadi pada saham FREN, yaitu adanya reverse stock dan perdagangan baru yang tidak mengandung right (ex date HMETD di pasar reguler dan negosiasi).

Oleh karena ex date HMETD terjadi pada 16 Februari, memuat perlu adanya harga teoritis baru. Di mana perhitungannya didapat dari harga saham baru setelah reverse stock 20:1 yaitu Rp 1.000 per saham, ditambah saham hasil HMETD Rp 200, yaitu harga saham rights issue Rp 100 per saham dikali 2 (karena 1 pemegang saham lama mendapat dua HMETD) kemudian dibagi 3. Hasilnya didapat harga Rp 400 per saham.

Berikut skema perhitungannya: (1.000 + 200)/3 = 400.
Perhitungan ini telah menghitungkan right issue yang dilakukan FREN, walaupun distribusi right issue masih akan dilakukan di 21 Februari mendatang. "Perhitungan ini memang dilakukan saat ex date HMETD, bukan disaat distribusi HMETD," jelas Eddy, Jumat (17/2).

Sebagai catatan, dengan skema bundel saham (reverse stock) dengan rasio 20:1, harga FREN semestinya Rp 1.000 per saham. Ini merujuk harga FREN yang sebelum reverse stock di level Rp 50 per saham.
Eddy mengakui, harga tersebut hanya merupakan harga teoritis dan bisa berbeda dengan harga di pasar negosiasi. "Harga di pasar negosiasikan tergantung dari si pembeli dan penjual, jadi sebenarnya harganya bisa di bawah 50 per saham," imbuhnya.

Tak heran, jika pada perdagangan 16 Februari 2012, calon investor yang ingin menggenggam saham FREN membeli di harga Rp 400 per saham, karena dalam saham tersebut tidak terdapat right (HMETD).
http://investasi.kontan.co.id/news/b...sue/2012/02/17"]sumber :[/URL]
Keunggulan Online trading

1. Eksekusi jual beli langsung oleh investor
2. lebih cepat (reduce order time).
3. Aman dan transparan.
4. Dapat melakukan cheking portfolio secara langsung.
5. Meminimalisir human error.
sorry gan kalau seandainya repost

Lo Kheng Hong, Menjadi Kaya Sambil Tidur




Sembari ongkang-ongkang kaki, lenggang kangkung, dan tidur pulas, Lo Kheng Hong bisa menjadi miliarder di pasar saham dan mengeduk gain hingga 150.000%. Itukah buah filosofi ‘menjadi kaya sambil tidur’?

Asetnya di pasar saham disebut-sebut bernilai triliunan rupiah. Ia mengoleksi sejumlah saham yang mampu mencetak keuntungan investasi (capital gain) hingga ratusan, ribuan, bahkan ratusan ribu persen. Tapi, jangan bayangkan pria berusia 52 tahun ini punya karakter dan penampilan glamour, agresif, dinamis, meledak- ledak, atau beradrenalin tinggi.

Lo Kheng Hong adalah pribadi yang bersahaja, sabar, rendah hati, kalem, bahkan terkesan dingin. Boleh jadi, pembawaannya inilah yang menjadikan Kheng Hong sukses sebagai investor di pasar saham.

Yang pasti, Kheng Hong tak hanya lihai memilih saham-saham yang mampu menghasilkan gain besar. Ia juga mahir memosisikan diri di lantai bursa, baik saat pasar bearish maupun bullish. Tapi Kheng Hong bukan tipe investor yang sepanjang hari memelototi pergerakan harga saham atau setiap saat mencermati perkembangan isu, rumor, dan berita di lantai bursa, dengan kewaspadaan ekstra tinggi. Ia juga tidak melengkapi diri dengan handphone canggih, laptop terkini, notebook, iPad, atau perangkat paling mutakhir sejenisnya.

Kheng Hong memang lebih memosisikan diri sebagai investor jangka panjang ketimbang investor jangka pendek atau trader. Mungkin, itulah sebabnya, kalangan praktisi pasar saham menjulukinya sebagai ‘Warren Buffett Indonesia’.

“Investor di pasar saham kebanyakan ikut-ikutan dan tidak mengerti saham apa yang dibeli. Kebanyakan orang panik karena mereka tidak tahu apa yang mereka beli. Semakin cepat panik seorang investor, semakin menunjukkan bahwa ia tidak tahu apa-apa,” kata Lo Kheng Hong kepada wartawan Investor Daily Nurfiyasari dan Abdul Aziz serta pewarta foto Eko S Hilman di Jakarta, baru-baru ini.

Bagi ayah dua anak ini, lebih menguntungkan menjadi investor jangka panjang dibanding menjadi trader. “Kalau trading, dapatnya receh dan bisa bikin stres. Kalau pegang saham dalam jangka panjang, dapat uangnya besar,” ujar Kheng Hong.

Kematangan, kecerdasan, ketenangan, dan kesabaran telah menjadikan Lo Kheng Hong sebagai pemain saham sejati. Berkat itu pula ia berhasil lolos dari krisis moneter 1997- 1998, bahkan kemudian menangguk keuntungan hingga 150.000%. ”Waktu krisis 2008, saya sempat jatuh. Malah sewaktu krisis 1997-1998, saya sempat jatuh hingga uang saya tinggal 15%. Tapi uang itu saya tukar ke saham. Akhirnya uang saya meningkat 150.000% sampai saat ini,” tuturnya.

Yang unik, aset kekayaan Lo Kheng Hong hampir seluruhnya dalam bentuk saham sejumlah emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI). Ia sama sekali tidak tergoda untuk mendiversifikasi investasinya ke instrumen lain, seperti emas, properti, atau kendaraan Bahkan, mantan kepala cabang Bank Ekonomi ini sama sekali tak tertarik untuk mendirikan perusahaan, termasuk perusahaan sekuritas.

“Saya hanya punya 15% dana cash untuk jaga-jaga supaya kalau terjadi krisis saya masih punya uang untukmembeli saham. Saya tidak bekerja, tidak punya perusahaan, tidak punya pelanggan seorang pun, tidak punya karyawan seorang pun, dan tak punya bos. Hanya punya seorang sopir dan dua pembantu,” papar Lo Kheng Hong yang sudah 22 tahun bermain saham.

Apa saja tips Lo Kheng Hong hingga ia mampu mengeduk keuntungan besar dari pasar saham? Bagaimana harus bersikap saat pasar mengalami bullish, bearish, atau crash? Berikut petikan lengkap wawancara dengan pria yang mengaku berasal dari keluarga tak mampu dan kelak berniat menyumbangkan kekayaannya kepada fakir miskin tersebut.

lanjut ke bawah gan


http://www.investor.co.id/wawancara/...il-tidur/23199
berikut pernyataan Lo Kheng Hong


Kenapa Anda tertarik bermain saham?
Saya tertarik bermain saham karena saham dapat memberikan keuntungan yang besar dan tidak capek seperti di sektor riil.

Apa enaknya menjadi investor saham?
Pertama, seorang pemain saham dapat menjadi orang yang terkaya di dunia, seperti Warren Buffett. Banyak orang yang tidak tahu dan tidak percaya. Mereka hanya tahu banyak orang yang rugi, orang kaya jadi miskin karena bermain saham, bahkan ada yang bunuh diri karena saham.

Kedua, seorang pemain saham punya banyak waktu, bebas, dan tidak dipusingkan oleh urus-mengurus karyawan, pelanggan, dan lain-lain. Di perusahaan, status investor saham adalah sleeping partner, sehingga waktu luangnya bisa diisi dengan hal-hal yang disukai.

Ketiga, semua keuntungan perusahaan menjadi milik pemegang saham, padahal yang bekerja keras adalah direksi, komisaris, manajer, dan seluruh karyawan, tetapi mereka hanya menerima gaji dan bonus. Mereka tidak punya hak untuk mendapatkan bagian dari keuntungan perusahaan. Memiliki perusahaan yang untung besar seperti memiliki mesin pencetak uang.

Sejak kapan Anda bermain saham?
Saya bermain saham sejak 1989, 22 tahun yang lalu. Saya dilahirkan dari keluarga yang berpenghasilan rendah. Orangtua hanya pegawai kecil. Saat tamat SMA, saya belum punya biaya untuk kuliah. Kemudian saya jadi pegawai tata usaha di bank, waktu itu saya disuruh-suruh untuk fotokopi dan lainnya. Kemudian saya bisa bekerja sambil kuliah. Saya pilih kampus yang murah sesuai kemampuan keuangan. Saat bekerja di bank itulah, saya mulai main saham. Saya sempat menjadi kepala cabang. Saya kemudian keluar dari bank dan fokus main saham.

Anda saat ini punya saham apa saja?
Saya punya saham sekitar 30 emiten, antara lain di Multibreeder Adirama Indonesia Tbk (MBAI), dengan kepemilikan 8,29% lebih. Saham saya banyaknya bukan di LQ45. Kepemilikan saya di saham lain di bawah 5%. Saya tipe investor jangka panjang.

Kalau trading, dapatnya receh, kalau jangka panjang dapat uangnya besar. Saya pegang saham ini sudah enam tahun. Saya beli tahun 2005 seharga Rp 250 dan harganya sempat menyentuh Rp 31.500. Belum saya jual, padahal gain-nya sudah 12.600%.

Cara Anda memilih saham?
Saya lihat manajemen. Apakah menerapkan good corporate governance (GCG) atau tidak. Saya cari dari kompetitornya, biasanya mereka tahu. Saya cari tahu agar tidak beli kucing dalam karung, karena ini menyangkut harta saya. Jangan membeli sesuatu yang tidak kita tahu. Lihat manajemen, apakah pengelolanya jujur atau tidak. Jangan sampai pengelolanya suka ambil uang perusahaan, sehingga saya sebagai sleeping partner dirugikan.

Istilahnya, yang menjadi pertimbangan pertama adalah manajemen, kedua manajemen, ketiga manajemen, baru yang lain. Kemudian lihat sektor usahanya, bagus atau tidak. Ada sektor yang kurang menarik, misalnya sepatu, tekstil, dan garmen. Tetapi ada juga yang menarik, seperti kelapa sawit dan pakan ayam.

Orang banyak makan ayam karena ayam merupakan sumber protein termurah dan dampak negatifnya terhadap kesehatan lebih rendah dibanding yang lain. Perhatikan juga apakah emiten bersangkutan mengalami pertumbuhan atau tidak.

Kriteria pertumbuhan, konkretnya seperti apa?
Ada empat tipe perusahaan. Pertama, perusahaan yang rugi terus, ada yang kadang untung, dan kadang merugi. Kemudian, perusahaan yang untung besar terus, tapi stagnan. Ada juga perusahaan yang growing secara berkala, misalnya dari Rp 2 triliun, Rp 5 triliun, dan seterusnya. Ini perusahaan yang baik dan yang saya cari. Lihat kinerjanya lima tahun ke belakang. Lihat masa lalunya.

Bagaimana jika lima tahun pertama tumbuh, tetapi lima tahun berikutnya ternyata turun?
Biasanya kalau lima tahun ke belakang tumbuh, ke depannya akan mengalami hal yang sama. Kalau sudah lima tahun berturut-turut growing, tandanya itu super company.

Setelah melihat fundamental emiten, apa lagi yang Anda perhatikan?
Harga. Saya lihat dari price to earning ratio (PER)-nya. Jangan bilang saham A karena harganya Rp 250 dibilang murah, dan saham B yang harganya Rp 70.000 dibilang mahal. Maksudnya, saham yang harganya Rp 70.000 bisa lebih murah dibanding saham yang harganya Rp 250. Kita lihat kemampuan emitennya dalam membukukan keuntungan.

Berapa PER yang ideal saat membeli suatu saham?
Saya pikir, yang reasonable untuk dibeli yaitu yang PER-nya di bawah lima kali, itu sangat menarik dan potensial. Tapi biasanya perusahaan yang sudah baik dan manajemennya bagus, PER-nya sudah di atas 10 kali.

Soal timing, kapan saat yang paling tepat untuk masuk pasar?
Yang paling bagus membeli saham adalah saat sedang krisis seperti di Yunani, Eropa, dan AS. Ada pepatah lama yang tidak perlu dilupakan, buy on weakness. Dan, harus be greedy when others are fearful dan sebaliknya, be fearful when others greedy.

Bukankah itu sulit diterapkan?
Saya banyak baca buku tentang Warren Buffett. Saya belajar dari orang yang sudah terbukti berhasil investasi di pasar saham. Dia sudah membuktikannya, bahkan menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Nggak mungkin kan kalau saya belajar dari Bernard Madoff? Ha, ha, ha, ha...

Ternyata orang seperti Madoff, mantan bos bursa Nasdaq tapi tidak bisa mengelola uang nasabah. Ini menunjukkan bahwa dia hanya tahu semua peraturan di bursa saham, tetapi tidak mengetahui bagaimana cara menjadi kaya di pasar saham.

Berarti, kuncinya ada di mental?
Mental bisa bagus saat kita tahu apa yang kita beli. Kebanyakan orang panic karena mereka tidak tahu apa yang mereka beli. Ini pelajaran penting. Saya berikan ilustrasi. Waktu itu saya ke Harvard University, saya tanya biaya kuliah di sana berapa? Ternyata bisa sampai US$ 40.000, keluar dari sana semua jadi orang pintar. Dengan belajar seharga US$ 40.000, kita bisa menjadi orang pintar.

Tapi di pasar saham, kita sudah habiskan puluhan miliar rupiah belum tentu jadi pintar, malah bisa tambah bingung, seperti Madoff yang sudah menghabiskan uang masyarakat sebesar US$ 60 miliar, apakah dia menjadi pintar? Bisa saja di penjara dia berpikir, kenapa saham yang dibeli turun dan yang dijual justru naik.

Jadi, intinya pintar saja tidak cukup. Untuk menjadi investor yang kuat, kita harus mengetahui perusahaan satu per satu. Semua orang bisa seperti itu, asalkan mau baca. Bacalah laporan keuangan emiten satu per satu.

Jadi, Anda tipe investor fundamental?
Saya 100% fundamental karena lihat manajemennya atau pertumbuhan perusahaan. Kalau teknikal, hanya grafik, semuanya diabaikan. Saya yakin itu tidak benar. Tapi memang harus selektif. Dari 400-an saham yang ada di bursa domestik, cukup banyak yang fundamentalnya bagus. Terkadang, ada yang terjebak.

Anda tidak memantau pergerakan harga saham setiap saat?
Kenapa kita pusing? Karena kita beli saham yang tidak kita ketahui. Ada yang tidak bisa tidur karena PER sahamnya 100 kali atau 200 kali. Lalu, kenapa kita tidak bisa tidur kalau PER-nya hanya lima kali?

Bukankah investor sering terbawa arus karena faktor nonfundamental?
Saya lihat investor di pasar modal kebanyakan ikut-ikutan. Saat market mengalami booming, semua masuk. Saat market buang-buang saham, mereka ikut-ikutan. Mayoritas hanya ikut-ikutan dan tidak mengerti apa yang dibeli. Jadi, belajarlah dari orang yang memang sudah berhasil dan ikuti langkahnya. Jangan percaya saat ada iklan yang bilang dapat untung besar saat indeks turun. Kalau bisa seperti itu, hebat sekali. Bahkan, orang sekelas Warren Buffett saja, saat pasar saham AS turun, dia juga mengalami kerugian.

Anda berinvestasi pada instrument selain saham?
Tidak, hanya saham. Hampir semua uang saya ada di pasar modal. Dana tunai saya hanya 15%, sisanya portofolio saham. Kenapa saya sisakan segitu? Itu untuk antisipasi kalau pasar modal kita jatuh, sehingga saya masih bisa beli saham lagi.

Dari mana Anda membiayai kebutuhan hidup sehari-hari?
Saya bisa hidup dari dividen yang saya terima. Misalnya harga saham suatu emiten yang saya beli bulan lalu Rp 610, sekarang harganya Rp 2.375, kemudian saya jual. Awalnya saya berniat menahannya untuk jangka panjang. Tapi kalau untungnya sudah sampai 300% dalam sebulan, saya lepas. Untuk emiten yang bagus sekali, tetap saya keep untuk jangka panjang. Kalau emitennya kurang meyakinkan dan naiknya signifikan, lebih baik saya lepas.

Saat krisis moneter 1997-1998 dan krisis finansial 2008, Anda mengalami kerugian juga?
Saya sempat mengalaminya juga. Waktu krisis 2008, saya sempat jatuh, tapi tetap be greedy when others are fearful. Malah sewaktu krisis 1997-1998, saya sempat jatuh hingga uang saya tinggal 15%. Tapi uang itu saya tukar ke saham, karena saya tahu pasar modal akan naik lagi. Dan, itu terbukti. Akhirnya uang saya meningkat 150.000%.

Bagaimana Anda menyikapi perkembangan harga saham saat ini, terutama yang terkait dengan krisis utang di Eropa dan krisis finansial di AS?
Saat IHSG terkoreksi, wajar saja kalau nilai portofolio saya ikut turun. Tetapi ketika turun, saya sama sekali tidak ikut-ikutan menjual, bahkan saya membeli dan menambah saham saya, karena saya yakin satu hari saham-saham saya akan naik kembali, bahkan dapat lebih tinggi dari sebelumnya.

Apa filosofi hidup Anda?
Filosofi hidup saya adalah bagaimana saya bisa menjadi kaya sambil tidur. Karena di perusahaan status saya adalah sleeping partner, saya tidur tetapi saham-saham perusahaan saya bekerja buat saya secara dahsyat. Getting rich while sleeping. Saya pakai waktu saya delapan jam untuk tidur, selebihnya saya pakai untuk bersenang-senang dan mengerjakan apa yang saya sukai.


Sumber : http://www.investor.co.id/wawancara/...il-tidur/23199
Quote:Original Posted By antarik80
Berapa biaya minimal online di e trading ?


sorry gan ane baru bales, ane baru lihat soalnya gan..


minimal deposit 10 juta gan, fee 0,15% buy , 0,25% sell gan,

untuk info lebih lanjut bisa hubungin ane di 021- 96027089 dan 08788 00 97399
sms aja gan nanti ane yang telepon..

makasih gan,
Daftar LQ45

Berikut Daftar SAHAM LQ45 Periode Agustus 2011 - Januari 2012:

1. PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).
2. PT Adaro Energy Tbk (ADRO).
3. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).
4. PT Astra International Tbk (ASII).
5. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).
6. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).
7. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).
8. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).
9. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN).
10. PT BPD Jawa Barat Tbk (BJBR).
11. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).
12. PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR).
13. PT Borneo Lumbung Energi & Metal (BORN). New LQ 45
14. PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU).
15. PT Bumi Resources Tbk (BUMI).
16. PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN).
17. PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID).
18. PT Bakrieland Development Tbk (ELTY).
19. PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG).
20. PT XL Axiata (EXCL). New LQ 45
21. PT Gudang Garam Tbk (GGRM).
22. PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL).
23. PT Harum Energy (HRUM). New LQ 45
24. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). New LQ 45
25. PT International Nickel Indonesia Tbk (INCO).
26. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).
27. PT Indika Energy Tbk (INDY).
28. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP).
29. PT Indosat Tbk (ISAT).
30. PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG).
31. PT Jasa Marga Tbk (JSMR).
32. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).
33. PT Krakatau Steel (KRAS). New LQ 45
34. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).
35. PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP).
36. PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC).
37. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).
38. PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA).
39. PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB).
40. PT Semen Gresik Tbk (SMGR).
41. PT Timah Tbk (TINS).
42. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).
43. PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP).
44. PT United Tractors Tbk (UNTR).
45. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).
Siiiiiiiiiipppp.. mantabh niiih... Yg ini juga sukses yaaaaaaa..
Perbandingan Keuntungan Investasi pada saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) dengan Bunga Deposito




Tabel diatas menggunakan asumsi :


- Harga saham UNVR 5 tahun kebelakang

- Deposito menggunakan rata – rata BI Rate perbulan setiap tahun. Ini dikarenakan tingkat suku bunga deposito selalu mengikuti BI Rate, bahkan suku bunga deposito dapat lebih rendah dari Bi rate jika uang yang didepositokan tidak lebih dari Rp 1Miliar

- Investasi sebesar Rp 10.000.000
Dari tabel diatas, dapat diketahui bahwa keuntungan investasi disaham UNVR mencapai 184.85%

Keuntungan saham UNVR belum termasuk Dividen yang diberikan perusahaan
sedangkan keuntungan deposito sebesar 43.53%


Catatan :

- Asumsi ini menggunakan saham yang memiliki kinerja keuangan yang bagus, mungkin berbeda dengan saham yang memiliki kinerja yang buruk, sehingga untuk berinvestasi di pasar saham, harus memperhatikan kinerja perusahaan dari saham yang anda investasikan

- Deposito memiliki tingkat resiko lebih kecil dibandingkan investasi disaham.

- Risiko investasi disaham lebih besar namun memiliki peluang keuntungan lebih besar, Sehingga sesuai dengan prinsip “High Risk High Return”


http://www.trijayaindonesia.com/"]sumber[/URL]
Rekomendasi Saham


Kabar Positif dari Bursa Global

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin melemah 22 poin setelah ramai aksi ambil untung di tengah volume transaksi yang tipis. Bursa-bursa di Asia yang kompak melemah ikut menyeret IHSG semakin dalam di zona merah.

Mengakhiri perdagangan, Kamis (29/2/2012), IHSG ditutup melemah 22,924 poin (0,58%) ke level 3.962,286. Sementara Indeks LQ 45 ditutup turun 6,35 poin (0,92%) ke level 686,421.

Hari ini diprediksi IHSG bisa menguat, didukung oleh positif bursa global atas data-data ekonomi AS yang positif terutama dari penurunan klaim pengangguran mingguan serta menurunnya imbal hasil obligasi Spanyol dan Italia.

Semalam, bursa saham Wall Street kembali menembus posisi tertingginya sejak 2008 dbantu oleh penguatan saham-saham bank. Data pengangguran Amerika Serikat (AS) yang turun ikut membantu sentimen.

Namuna sayangnya, penguatan itu sedikit dibatasi oleh kembali menanjaknya harga minyak dunia. Setelah Sempat turun pada perdagangan Rabu, Indeks S&P rebound menembus level resisten di 1.370 yang merupakan kunci untuk meneruskan reli.

Bursa-bursa di Asia juga ikut menyambut sentimen positif itu:


■Indeks Nikkei 225 naik 39,79 poin (0,41%) ke level 9.747,16.
■Indeks Straits Times menguat 19,00 poin (0,64%) ke level 2.997,84.
■Indeks KOSPI bertambah 9,24 poin (0,46%) ke level 2.039,49.

Berikut rkeomendasi saham hari ini:

eTrading Securities
Secara teknikal, pada perdagangan kemarin IHSG terkoreksi dan gagal untuk break dari Resistance Short Term Downtrendnya. Candlestick membentuk pola Bearish Harami mengindikasikan sinyal Bearish Reversal. Sementara dari pergerakan indikator teknikal, Stochastic masih bergerak Uptrend namun RSI mulai bergerak reversal. Pada perdagangan Jumat (2/3), diperkirakan IHSG akan bergerak mixed pada range 3924-4002.

Danpac Sekuritas
Penutupan IHSG pada perdagangan kemarin masih berada di atas level fibonacci ratio 78,6% sehingga kami melihat penurunan IHSG kemarin lebih bersifat konsolidasi setelah mengalami penguatan yang signifikan selama dua hari berturut-turut sebelumnya. Dengan dibantu oleh penutupan positif bursa global semalam yang dipengaruhi oleh data-data ekonomi AS yang positif terutama dari penurunan klaim pengangguran mingguan serta menurunnya yield obligasi Spanyol dan Italia, kami memperkirakan IHSG akan berpeluang kembali menguat pada perdagangan hari ini. IHSG kami perkirakan akan bergerak pada kisaran level support 3.939 - 3.947 dan level resistance 3.973 - 3.981.

OSO Securities
Hari ini diperkirakan IHSG akan bergerak fluktuatif. IHSG masih berada dalam pola downtrend sehingga JCI belum akan mengalami kenaikan signifikan. Indikator MACD, ADX, dan stochastic menunjukkan adanya potensi sideways dengan kecenderungan menguat terbatas. Hari ini diperkirakan IHSG akan bergerak pada level 3927 – 4004


SUMBER
Seluruh Sektor Melaju, IHSG Tembus Lagi 4.000

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bertambah 42 poin atas maraknya aksi beli di saham-saham unggulan. Seluruh sektor menguat sehingga mendorong indeks kembali menembus level 4.000.

Sementara nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ditutup melemah di posisi Rp 9.100 per dolar AS dibandingkan penutupan perdagangan kemarin di Rp 9.080 per dolar AS.

Membuka perdagangan pagi tadi, IHSG bertambah 5,836 poin (0,14%) ke level 3.968,122 tengah maraknya sentimen positif yang datang dari berbagai penjuru dunia. Bursa di Asia kompak menguat.

Meski sentimen positif bertebaran di mana-mana hari ini, penguatan indeks tidak terlalu signifikan. Setelah sempat naik tinggi, laju indeks sedikit tertahan.

Pada penutupan perdagangan sesi I, IHSG menguat 22,690 poin (0,57%) ke level 3.984,976 atas perburuan di saham unggulan berbasis konsumer. Sayangnya laju penguatan ini terhambat oleh koreksi saham-saham blue chip.

Kabar positif berdatangan dari berbagai penjuru dunia, mulai dari turunnya angka pengangguran AS, niatan ECB menyalurkan bantuan likuiditas perbankan Eropa, turunnya imbal hasil surat utang Italia dan Spanyol sampai penguatan bursa-bursa utama dunia dan Asia.

Namun sentimen dalam negeri masih menahan laju indeks, seperti rencana naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang bisa memicu lonjakan inflasi di penghujung tahun 2012.

Untungnya, aksi beli jelang penutupan berhasil mengangkat indeks ke posisi tertingginya hari ini di 4.005,916, sesaat sebelum perdagangan ditutup.

Menutup perdagangan akhir pekan, Jumat (2/3/2011), IHSG bertambah 42,582 poin (1,07%) ke level 4.004,868. Sementara Indeks LQ 45 menguat 8,792 poin (1,28%) ke level 695,213.

Seluruh sektor di lantai bursa menghijau, dipimpin oleh konsumer yang diikuti oleh properti dan infrastruktur. Aksi beli dilakukan oleh investor asing dan lokal.

Dana asing pun kembali parkir di lantai bursa. Sore ini, transaksi asing tercatat melakukan pembelian bersih (foreign net buy) senilai Rp 584,206 miliar di seluruh pasar.

Perdagangan hari ini berjalan moderator dengan frekuensi transaksi mencapai 109.076 kali pada volume 6,427 juta lot saham senilai Rp 3,982 triliun. Sebanyak 153 saham naik, sisanya 92 saham turun, dan 102 saham stagnan.

Reli di bursa-bursa Asia terjadi akibat dorongan banyaknya sentimen positif dari pasar global. Bursa saham China melaju paling kencang di regional.

Berikut situasi dan kondisi bursa-bursa di regional sore ini:

* Indeks Komposit Shanghai melonjak 34,58 poin (1,43%) ke level 2.460,69.
* Indeks Hang Seng menguat 174,30 poin (0,81%) ke level 21.562,26.
* Indeks Nikkei 225 bertambah 69,66 poin (0,72%) ke level 9.777,03.
* Indeks Straits Times naik 9,34 poin (0,31%) ke level 2.988,18.


Saham-saham yang naik signifikan dan masuk dalam jajaran top gainers diantaranya Multi Bintang (MBLI) naik Rp 10.000 ke Rp 10.000 ke Rp 450.000, Gudang Garam (GGRM) naik Rp 1.000 ke Rp 57.150, Unilever (UNVR) naik Rp 600 ke Rp 19.250, dan Indo Tambangraya (ITMG) naik Rp 600 ke Rp 43.800.

Sementara saham-saham yang turun cukup dalam dan masuk dalam kategori top losers antara lain Sepatu Bata (BATA) turun Rp 1.000 ke Rp 65.000, Indosiar (IDKM) turun Rp 200 ke Rp 3.600, J Resources (PSAB) turun Rp 150 ke Rp 4.075, dan Petrosea (PTRO) turun Rp 100 ke Rp 44.900.
Seluruh Sektor Melaju, IHSG Tembus Lagi 4.000

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bertambah 42 poin atas maraknya aksi beli di saham-saham unggulan. Seluruh sektor menguat sehingga mendorong indeks kembali menembus level 4.000.

Sementara nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ditutup melemah di posisi Rp 9.100 per dolar AS dibandingkan penutupan perdagangan kemarin di Rp 9.080 per dolar AS.

Membuka perdagangan pagi tadi, IHSG bertambah 5,836 poin (0,14%) ke level 3.968,122 tengah maraknya sentimen positif yang datang dari berbagai penjuru dunia. Bursa di Asia kompak menguat.

Meski sentimen positif bertebaran di mana-mana hari ini, penguatan indeks tidak terlalu signifikan. Setelah sempat naik tinggi, laju indeks sedikit tertahan.

Pada penutupan perdagangan sesi I, IHSG menguat 22,690 poin (0,57%) ke level 3.984,976 atas perburuan di saham unggulan berbasis konsumer. Sayangnya laju penguatan ini terhambat oleh koreksi saham-saham blue chip.

Kabar positif berdatangan dari berbagai penjuru dunia, mulai dari turunnya angka pengangguran AS, niatan ECB menyalurkan bantuan likuiditas perbankan Eropa, turunnya imbal hasil surat utang Italia dan Spanyol sampai penguatan bursa-bursa utama dunia dan Asia.

Namun sentimen dalam negeri masih menahan laju indeks, seperti rencana naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang bisa memicu lonjakan inflasi di penghujung tahun 2012.

Untungnya, aksi beli jelang penutupan berhasil mengangkat indeks ke posisi tertingginya hari ini di 4.005,916, sesaat sebelum perdagangan ditutup.

Menutup perdagangan akhir pekan, Jumat (2/3/2011), IHSG bertambah 42,582 poin (1,07%) ke level 4.004,868. Sementara Indeks LQ 45 menguat 8,792 poin (1,28%) ke level 695,213.

Seluruh sektor di lantai bursa menghijau, dipimpin oleh konsumer yang diikuti oleh properti dan infrastruktur. Aksi beli dilakukan oleh investor asing dan lokal.

Dana asing pun kembali parkir di lantai bursa. Sore ini, transaksi asing tercatat melakukan pembelian bersih (foreign net buy) senilai Rp 584,206 miliar di seluruh pasar.

Perdagangan hari ini berjalan moderator dengan frekuensi transaksi mencapai 109.076 kali pada volume 6,427 juta lot saham senilai Rp 3,982 triliun. Sebanyak 153 saham naik, sisanya 92 saham turun, dan 102 saham stagnan.

Reli di bursa-bursa Asia terjadi akibat dorongan banyaknya sentimen positif dari pasar global. Bursa saham China melaju paling kencang di regional.

Berikut situasi dan kondisi bursa-bursa di regional sore ini:

* Indeks Komposit Shanghai melonjak 34,58 poin (1,43%) ke level 2.460,69.
* Indeks Hang Seng menguat 174,30 poin (0,81%) ke level 21.562,26.
* Indeks Nikkei 225 bertambah 69,66 poin (0,72%) ke level 9.777,03.
* Indeks Straits Times naik 9,34 poin (0,31%) ke level 2.988,18.


Saham-saham yang naik signifikan dan masuk dalam jajaran top gainers diantaranya Multi Bintang (MBLI) naik Rp 10.000 ke Rp 10.000 ke Rp 450.000, Gudang Garam (GGRM) naik Rp 1.000 ke Rp 57.150, Unilever (UNVR) naik Rp 600 ke Rp 19.250, dan Indo Tambangraya (ITMG) naik Rp 600 ke Rp 43.800.

Sementara saham-saham yang turun cukup dalam dan masuk dalam kategori top losers antara lain Sepatu Bata (BATA) turun Rp 1.000 ke Rp 65.000, Indosiar (IDKM) turun Rp 200 ke Rp 3.600, J Resources (PSAB) turun Rp 150 ke Rp 4.075, dan Petrosea (PTRO) turun Rp 100 ke Rp 44.900.


sumber


Ada banyak pilihan obyek yang dapat anda gunakan dalam berinvestasi dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa mendatang.

investasi dapat Anda lakukan antara lain menabung, membuka deposito, membeli tanah dan bangunan, membeli emas maupun membeli surat - surat berharga seperti saham, obligasi dan lain - lain




APA KEUNTUNGAN DAN RESIKO BERINVESTASI DI SAHAM?

Pada dasarnya semua pilihan investasi mengandung peluang keuntungan di satu sisi dan potensi kerugian atau resiko di sisi lain. seperti tabungan dan Deposito di bank memiliki resiko kecil karena tersimpan aman di bank, tetapi kelemahanya adalah keuntungan yang lebih kecil di banding potensi keuntungan dari saham. investasi di properti (rumah dan tanah) semakin lama harganya semakin tinggi, tetapi juga berisiko apabila tergusur atau terjadinya kebakaran, sedangkan usaha sendiri (wiraswasta) berisiko bangkrut / pailit sementara investasi di emas memiliki resiko harga turun.


khusus untuk saham, peluang keuntungan dan resiko yang timbul antara lain :


Beli Rp. 2.000, Jual Rp. 2.500




"KEUNTUNGAN BERINVESTASI DI SAHAM"

1. Capital Gain

yaitu keuntungan dari hasil jual beli saham berupa kelebihan dari nilai beli saham. Misalnya sewaktu membeli saham nilainya Rp. 2.000 persaham dan kemudian djual dengan harga Rp. 2.500. jadi selisih yang sebesar Rp. 500 ini disebut Capital Gain

saham adalah surat berharga yang paling populer diantar surat berharga yang ada di pasar modal. kenapa ? karena bila dibandingkan investasi lainnya, saham memungkinkan pemodal untuk mendapatkan return atau keuntungan yang lebih besar dalam waktu relatif singkat (high return).



selain high return, saham juga memiliki sifat high risk yaitu suatu ketika harga saham dapat juga melorot secara cepat, atau sahamnya di delist (dihapuskan pencatatanya) dari bursa sehingga untuk jual-beli harus mencari pembeli / penjual sendiri dan saham tidak memiliki harga patokan pasar. dengan karakteristik high risk high return ini maka pemodal perlu terus memantau pergerakan harga saham yang di pegangya, agar keputusan yang tepat dapat di hasilkan dalam waktu yang tepat pula.

2. Dividen



Dividen merupakan keuntungan perusahaan yang di bagikan kepada pemegang saham. biasanya tidak seluruh keuntungan perusahaan dibagikan kepada pemegang saham, tetapi ada bagian yang ditanam kembali. besarnya dividen yang anda terima ditentukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan tersebut. namun perlu dicatat adalah bahwa perusahaan tidak selalu membagikan dividen kepada para pemegang saham tetapi tergantung kepada kondisi perusahaan itu sendiri. (khususnya berkaitan dengan keuntungan yang diraih). artinya jika perusahaan mengalami kerugian tentu saja dividen tidak akan diabagikan pada tahun berjalan tersebut.
"RESIKO BERINVESTASI DI SAHAM"




khusus untuk saham, Resiko yang timbul antara lain :

Beli Rp. 2.000, Jual Rp. 1.400


1.Capital Loss

merupakan kebalikan dari capital gain, yaitu suatu kondisi dimana Anda menjual shama yang Anda miliki di bawah harga belinya. Misalnya saham PT.ABC Anda beli dengan harga Rp. 2.000 per saham, Kemudian harga saham tersebut mengalami penurunan hingga mencapai Rp. 1.400 per saham.

Karena takut harga saham tersebut akan terus turun, maka Anda kemudian menjual pada harga tersebut sehingga Anda mengalami kerugian sebesar Rp 600 per saham. itulah Capital Loss yang menimpa Anda. tetapi kalau Anda HOLD ( tahan) sampai sahamnya naik lagi Anda tidak mengalami kerugian.


2. Resiko Likuidasi


Perusahaan yang sahamnya dimiliki, dinyatakan bangkrut oleh pengadilan atau perusahaan tersebut dibubarkan. dalam hal ini hak klaim dari pemegang saham mendapat prioritas terakhir setelah seluruh kewajiban perusahaan dapat dilunasi (dari hasil penjualan kekayaan perusahaan tersebut, maka sisa tersebut dibagi secara proporsional kepada seluruh pemegang saham.

Namun jika tidak terdapat sisa kekayaan perusahaan, maka pemegang saham tidak akan memperoleh apa - apa. ini merupakan resiko yang terberat dari seorang pemegang saham. untuk itu seorang pemegang saham di tuntut untuk secara terus menerus mengikuti dari perusahaan yang sahamya dimiliki.