KASKUS

Kisah Sukses 3 Pengusaha Indonesia

Quote:
Kelanjutan Thread Klik Yang Ini
[Jilid 2]Kisah 3 Pengusaha Sukses Indonesia


Quote:Quote:
Bob Sadino

Lelaki lampung 9 maret 1933 ini terkenal dengan gayanya yang nyentrik dan santai. Suatu hari, temannya menyaranan Bob untuk memelihara ayam untuk melawan depresi yang di alaminya. Bob tertarik, ketika berternak ayam itulah muncul inspirasi berwirausaha. Bob memperhatikan kehidupan ayam-ayam ternaknya, ia mendapat ilham ayam saja bisa berjuang hidup, tentu manusiapun juga bisa. Keberhasilan Bob tidak terlepas dari ketidaktahuannya sehingga ia langsung terjun kelapangan. Setelah jatuh bangun, Bob trampil dan menguasai bidangnya. Proses keberhasilan Bob berbeda dengan kelaziman, mestinya di mulai dari ilmu, kemudian praktik, lalu menjadi terampil dan professional.

Menurut Bob, banyak orang yang memulai dari ilmu, berfikir dan bertindak serba canggih, arogan, karena memiliki ilmu melebihi orang lain. Sedang Bob selalu luwes terhadap pelanggannya, mau mendengarkan saran dan keluhan pelanggan. Dengan sikap seperti itu Bob meraih simpati pelanggan dan mampu menciptakan pasar. Menurut Bob, kepuasan pelanggan akan menciptakan kepuasan diri sendiri, karena itu ia selalu berusaha melayani pelanggan sebaik-baiknya.

Bob menempatkan perusahaannya seperti sebuah keluarga. Semua anggota keluarga Kem Chicks harus saling menghargai, tidak ada yang utama, semuanya punya fungsi dan kekuatan.




Quote:Quote:Kisah pengusaha Ke-2
Hasjim Ning

Lahir dan dibesarkan di Nipah, Padang , Sumatra Barat 22 agustus 1916. Disitu dia juga mengecap pendidikan SD Adabiah, padang ( 1929 ) dan MULO, Padang ( 1933 ). Kemudian 1037, Hasjim Ning yang kemudian bernama lengkap Masagus Nur Muhammad Hasjim Ning, hijrah ke Jakarta. Dia jadi tukang cuci mobil. Dua tahun kemudian , dia di percaya menjadi perwakilan NV Velodrom Motorcars di tanjung enim. Lalu dia kembali lagi ke Jakarta kemudian menjadi administrator perkebunan the di cianjur. Ketika itu pecah perang, diapun sempat ikut berperang bersama alex kawilarang, 1945 di cianjur, bandung selatan . Lima tahun dia pension dengan pangkat letnan colonel lalu mengikuti klursus pembukuan A7B, Jakarta ( 1952 ).

Setelah itu Hasyin mendirikan Djakarta Motor Company. Tiga tahun kemudian , usaha dagang mobil itu berkembang menjadi usaha mobil pertama di Indonesia dan di beri nama Indonesian Service Station. Sejak itu Pengusaha yang mendapat gelar kehormatan Dr HC bidang ilmu manajemen dari universitas Islam Sumatra banyak dikenal dengan pengusaha perakitan mobil.Dia juga pengusaha dalam berbagai bidang , baik ekspor impor , bank, biro perjalanan, pabrik kosmetik maupun konsultan rekayasa. Sebagai pengusaha sukses dia pun terpilih menjadi ketua umum kadin , 1979-1982.



Quote:Quote:Kisah Pengusaha Ke-3
Raam Punjabi

Raam Jethmal Punjabi lahir di Surabaya 6 oktober 1943. Awalnya dia tidak serta merta berkecimpung di dunia perfilman. Dari tahun 1962-1963, ia bekerja di sebuah perusahaan tekstil. Pada tahun 1964 ia merintis sebuah usaha impor tekstil sampai pada akhirnya pada tahun 1969 di tinggalkannya.

Pada tahun 1967, Raam bersama dua kakaknya Dhammoo Punjabi dan Gobind Punjabi mendirikan perusahaan importer Infortir Film, PT Indako Film dengan Modal Rp 30 juta. Tiga tahun kemudian ia mendirikan PT Panorama Film ( 1971-19760 yang bernama PT Aries Internasional Film memproduksi film “ Mama “ karya sutradara Wim Umboh.

Kesuksesan demi kesuksesan mendorong nya mendirikan rumah produksi PT Tripar Multivision Plus dengan modal rp 2250 juta pada tahun 1990. Rumah produksi ini juga memproduksi sinetron-sinetron yang di gemari masyarakat. Hingga tahun 2000-an tidak ada yang menyaingi Raam Punjabi dalam memproduksi film-film di Indonesia.


Quote:
Kata Om Bob Sadino: Jangan Takut Mencoba
Kiat Sukses Bob Sadino bagi Kaum Muda Menurut Bob, kunci sukses adalah tidak mudah menyerah dan jangan takut untuk gagal. "Dengan kegagalan, kita bisa belajar bagaimana ke depan lebih baik lagi. Jadi, jangan pernah takut untuk gagal," kata entrepreneur sukses asli Indonesia ini


Ane Tambah Profil Pengusaha Suksesnya gan/Sis:
Quote:Quote:Ir. Ciputra
(lahir di Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931; umur 77 tahun) adalah seorang insinyur dan pengusaha di Indonesia. Ciputra menghabiskan masa kecil hingga remajanya di sebuah desa terpencil di pojokan Sulawesi Utara.Ketika remaja sekolah di SMP Frater Donbosco Manado.

Ketika tamat SMA, kira-kira saat dia berusia 17 tahun, dia meninggalkan desanya menuju Jawa, lambang kemajuan saat itu. Dia ingin memasuki perguruan tinggi di Jawa. Maka, masuklah dia ke ITB (Institut Teknologi Bandung).Keputusan Ciputra untuk merantau ketika tamat SMA merupakan keputusan yang tepat, karena pada usia tersebut muncul adanya keinginan untuk bebas yang disertai rasa tanggung jawab pada diri individu. Ciputra adalah perantau yang sempurna. Dia mendapatkan kebebasan, tapi juga memunculkan rasa tanggung jawab pada dirinya.

Bagi Ciputra, perintis pengembang properti nasional sekaligus pembangun 20 kota satelit di seluruh Indonesia, pengalaman hidup susah sejak kecil adalah pemicu kesuksesannya. Ciputra yang lahir di Parigi, Sulawesi Tengah 77 tahun lalu, harus merasakan kerasnya hidup sejak usia 12 tahun, tanpa ayah. Sang ayah ditangkap tentara pendudukan Jepang dan akhirnya meninggal di penjara.

Sebagai bungsu dari 3 bersaudara, Ciputra kecil harus bergelut dengan berbagai pekerjaan untuk mencari uang membantu sang ibu yang berjualan kue. Ciputra yang mengaku sangat bandel dan nakal sejak kecil, juga harus berjalan kaki tanpa alas kaki sejauh 7 kilometer ke sekolah setiap hari. Kenakalan Ciputra terlihat dari sifatnya yang seenaknya sendiri. Saat disuruh belajar bahasa Belanda, Jepang atau China, dia malas. Dia hanya mau belajar bahasa yang dianggapnya akan berguna baginya, yaitu bahasa Indonesia. Akibatnya, saat usia 12 tahun dia masih di kelas 2 SD karena berkali-kali tinggal kelas.

Pasca ditinggal sang ayah, barulah Ciputra bangkit dan mau belajar giat hingga selalu menjadi nomor 1 di sekolah. Kegemilangan prestasi Ciputra terus berlanjut hingga mampu menamatkan kuliah di jurusan arsitektur ITB. Setelah lulus kuliah, jiwa wirausaha Ciputra mengantarkannya menjadi raksasa pengembang properti di tanah air lewat PT Pembangunan Jaya saat itu, dan akhirnya menjadi grup Ciputra. Dan hingga kini, berbagai bangunan properti yang menghiasi wajah Jakarta, tak bisa dilepaskan dari campur tangan seorang Ciputra.



Quote:Quote:Elang Gumilang
Naluri bisnis menyala sejak kecil dalam hati Elang. Pemuda kelahiran Bogor 23 tahun lalu ini sempat merasai melompat-lompat dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain. Membuat donat dan menjualnya keliling, menjadi tukang minyak goreng, jualan bohlam lampu, menjadi segelintir pengalamannya meniti bisnis.

“Sejak SMA, saya sudah mencoba belasan pekerjaan sebelum akhirnya memutuskan di bisnis properti,” urai Elang, kepada VIVAnews, akhir pekan waktu lalu.

Elang berfikir, masih banyaknya masyarakat yang tidak memiliki rumah sendiri. Tentunya, karena harganya yang terlalu mahal. Lantas kondisi ini dijadikan sebagai peluang.

Setelah melalui pertimbangan mendalam, Elang akhirnya terjun ke dunia properti. Awal 2005 Elang mulai bergerak. Bermodal kepercayaan, dan tentu saja patungan modal dari teman-temannya. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor (IPB) ini mulai membeli sepetak tanah dan membangun rumah pertamanya.

Rumah sederhana berukuran 22 meter persegi dengan luas tanah 60 meter persegi (tipe 22/60) lahir pertama kali. Langsung berpindah tangan ke pemilik baru. “Modalnya cukuplah dari hasil kumpul-kumpul dengan teman dari SMA dan kuliah,” katanya soal awal usahanya.

Rumah Murah Rp 23 Juta - Rp 33 Juta
Berbenderol Rp 23 juta per unit, harga rumah ini diperuntukkan kalangan masyarakat menengah ke bawah .

Bangun bertumbuh dari satu unit menjadi tiga unit hingga kini ia berhasil membangun 200 unit rumah. Targetnya, Elang bisa membangun 2.000 unit rumah sederhana di bawah bendera perusahaan Semesta Guna Grup, miliknya.

Nilai jual objek pajak (NJOP) tanah yang tadinya hanya Rp 50 ribu misalnya, dalam setahun menjulang hingga lima kali lipat.

Omzet per bulan yang Elang nikmati kini cukup membuat orang tercengang. Tak kurang dari Rp 20 miliar per tahun dapat ia bukukan. Belum lagi dari kontrak pre periodik terbarunya menambah Rp 80 miliar hingga Rp 100 miliar ke bisnisnya.

Dalam berbagai kesempatan, ia menularkan motto memulai bisnis. “Lihat peluang yang belum terpikirkan orang lain dan ikuti aturan yang ada, insyaallah berhasil".
::SUMBER::

Sumber:.......klik
UP DATE Testimoni kaskuser's di Pos#4
pertamaX gann..
wiiihh,,,kapan ane bisa sukses ya gan



atas ane cepet amir
Bagi yang ISO dan Yang Terinspirasi Boleh Dong ...minimal

Quote:Quote:
Quote:Original Posted By ToserbaVirtual
sangat inspiratif..
tapi sayangnya ada raam punjabi.. yang bikin emak-emak pada doyan sinetron gajelas : : : : : : : : : : :

sedikit cerita, bukan bermaksud sombong cuma buat contoh:

kalau ada tetangga yang bilang rumah ane gede, ibu ane hidup enak.. tetangga pada anggap kami keluarga sudah hidup enak, hidup santai bla..bla..bla..
(tetangga mah cuma liat enaknya doang, tapi NGGA lihat prosesnya..

ibu ane ga sekolah gan, tapi berkat kerja kerasnya dari dia yang awalnya ga punya rumah, bantu angkut sayur di pasar, sedikit2 nabung untuk punya warung sayur sendiri..
dan sekarang sudah lumayan.

kalau mau sukses itu terkadang ada proses dan perjuangan yang banyak orang tidak kuat menghadapinya, kuncinya "tunda kesenangan" jangan lihat enaknya doang..

Om bob dulu waktu susah kata istrinya "papa, uang kita cuma cukup untuk makan atau cukup untuk papa beli rokok, papa pilih mana? makan atau rokok?"
om bob terpaksa pilih makan, dan rokoknya..... ambilin puntungan..

untuk sukses, ada yang berani tanpa merendah harus jadi rendah ?


WAKTUNYA TESTIMONI[Lanjutan Pos#1]


Quote:Original Posted By sasakiryuga
TS nya pinter nih mantap ngangkat profilnya dari latar belakang yang berbeda.

so bisa dibilang semua tuh bisa sukses.
caranya? plan and do it.



Quote:Original Posted By AnggotaParlemen
"Dengan kegagalan, kita bisa belajar bagaimana ke depan lebih baik lagi. Jadi, jangan pernah takut untuk gagal"

keren nih kata" Bob Sadino :


Quote:Original Posted By Arkanotschka
orang-orang sukses nih gan,,perlu banyak belajar dari pengalaman mereka,,yang pastinya sukses itu nggak bakalan instan bisa kita dapatkan,,melainkan perlu perjuangan



Quote:Original Posted By mysteriousm
wah,,,hampir smuanya berasal dr orang kecil ya



Quote:Original Posted By Rumbling.Roses
wah inspiratif banget gan
ane jadi semangat lagi biar sukses


Quote:Original Posted By palabotol
turunan pribumi aslinya kayaknya bob sadino sama elang..
tapi salut lah..


Quote:Original Posted By dinoma
nice share gan, ini bagus buat motivasi kita yg muda2.
klo mau hidup senang dan bebas emang harus jd wirausaha..


Quote:Original Posted By DirkNowitzki
bisnis properti emg menggiurkan
hehehehhe


Quote:Original Posted By 3105333
elang gumilang keren juga tuh


Quote:Original Posted By HooMbyDoo
keren2 uyy....hidup entrepreneur


Quote:Original Posted By LadiesBoy
Ane pengen gan kaya mereka...
sukses itu efek dari gimana cara kita memperluas kapasitas yang ada pada diri kita..


Quote:Original Posted By jeweloflive
elang gumilang itu masih muda banget yah gan 23 tahun


Quote:Original Posted By wiskiO1clown
Ir. Ciputra tuh bener" panutan buat ane...


Quote:Original Posted By becaksalto
wow ciputra pernah gak naik kelas 2 tahun gan tapi dia sukses wow keren gan moga aja ane sukses kek mereka semua gan amin


Quote:Original Posted By iank77
Raam Punjabi keren gan..
juragan sinetron..
tapi sayang bukan orang indonesia asli y?


Quote:Original Posted By pendekarbadut
Keren nih Bob Sadino, Hasjim Ning, sama Ir. Ciputra. Inspiratif banget mereka :. Kalo Raam Punjabi mah males ane : ini orang yang bikin kualitas acara di TV Indonesia hancur :mahos


Quote:Original Posted By SariGita
Hebattt..salut bgttt...perjuangan yg gigih..
motivasi, inovasi, kreatifitas



Quote:Original Posted By OFO
inspiratif gan :


Quote:Original Posted By njumrodriguez
wah wajib dibaca nih gan


Quote:Original Posted By izuni
benar2 menginspirasi nih ceritanya..


Quote:Original Posted By AnggotaParlemen
"Dengan kegagalan, kita bisa belajar bagaimana ke depan lebih baik lagi. Jadi, jangan pernah takut untuk gagal"

keren nih kata" Bob Sadino :


Quote:Original Posted By Arkanotschka
orang-orang sukses nih gan,,perlu banyak belajar dari pengalaman mereka,,yang pastinya sukses itu nggak bakalan instan bisa kita dapatkan,,melainkan perlu perjuangan



Quote:Original Posted By mysteriousm
wah,,,hampir smuanya berasal dr orang kecil ya



Quote:Original Posted By Rumbling.Roses
wah inspiratif banget gan
ane jadi semangat lagi biar sukses


Quote:Original Posted By palabotol
turunan pribumi aslinya kayaknya bob sadino sama elang..
tapi salut lah..


Quote:Original Posted By dinoma
nice share gan, ini bagus buat motivasi kita yg muda2.
klo mau hidup senang dan bebas emang harus jd wirausaha..


Quote:Original Posted By DirkNowitzki
bisnis properti emg menggiurkan
hehehehhe


Quote:Original Posted By 3105333
elang gumilang keren juga tuh


Quote:Original Posted By HooMbyDoo
keren2 uyy....hidup entrepreneur


Quote:Original Posted By LadiesBoy
Ane pengen gan kaya mereka...
sukses itu efek dari gimana cara kita memperluas kapasitas yang ada pada diri kita..


Quote:Original Posted By jeweloflive
elang gumilang itu masih muda banget yah gan 23 tahun


Quote:Original Posted By becaksalto
wow ciputra pernah gak naik kelas 2 tahun gan tapi dia sukses wow keren gan moga aja ane sukses kek mereka semua gan amin


Quote:Original Posted By SariGita
Hebattt..salut bgttt...perjuangan yg gigih..
motivasi, inovasi, kreatifitas



Quote:Original Posted By njumrodriguez
wah wajib dibaca nih gan


Quote:Original Posted By Badvriel
ane pengusaha ke 4


Quote:Original Posted By IMPYM
patut dicontoh, biar jdi sukses juga,,,,


Quote:Original Posted By uaw
Ane yg berikutnya gan. Skg udh mulai merintis. Berawal dari jual casing oc d lapak kaskus. Heheu..



Quote:Original Posted By elevenviola
yang keempat ane gan...


Quote:Original Posted By chidhood
pengen ngikutin jejak mereka


Quote:Original Posted By YurayLusiluvul
nomer 1 ane pernah ketemu gan, orang nya asik n santai.
gak nyangka do'i bos besar


Quote:Original Posted By Call.To.Arms
bob sadino gan 2


Quote:Original Posted By abubatu
ternyata ada juga produser yang paling lama dalam menggawangi sinetron Indonesia yang terpenting ane ambil hikmah dan pelajaran dari orang orang ini dibalik keburukan seseorang terdapat kelebihan yang bisa kita contoh
kalo ane sih milih Bob Sadino yang nyante banget dalam kehidupan sehari harinya gan


Quote:Original Posted By jimmyPEGORINO
wow om bob sadino
panutan ane :


Quote:Original Posted By KasNoeL

rate 5 gan..
nice impohhh


Quote:Original Posted By Rampagge
wah inspiratif banget gan
ane jadi semangat lagi biar sukses


Quote:Original Posted By fredoyatma
ane kagum sama om Bob..
interpreneur sejati...


Quote:Original Posted By peng2
senengnya bikin yang laen seneng...
ats surpresnya gan


Quote:Original Posted By d12acula
moga ane bs seperti mereka gan,,,

doain yahh hehehehe


Quote:Original Posted By KolorBerenda
raam punjabi tuh tukang bikin sinetron yg gak mendidik gan ane kurang sreg sama dia tuh


Quote:Original Posted By bocahjunior
ibarata kata pepatah: tak ada rotan, raam punjabi


Quote:Original Posted By PowerPositif
Jangan takut mencoba
Bagus juga saran dari Om Bob.
Nice sharenya gan :


Quote:Original Posted By kamojang
lebih meyakinkan ketimbang omongan para tukang nasihat macam mario teguh.


Quote:Original Posted By sengit
di akherat paling lama di tanyain nya toh. mau gak tanggung jawab???


Quote:Original Posted By elbarh
wah si raja sinetron pengusaha sukses juga ya gan


Quote:Original Posted By mboecut
trit yg mneghasilkan sbuah pelajaran dr org2 hebat...


Quote:Original Posted By mohamadnazmi
bob sadino : tidak ada yg utama, semua mempunyai fungsi dan kekuatan


Quote:Original Posted By ApunXBoyZ
emang kalo mulai dari 0 dan bener2 brusaha sungguh2 ditambah doa bisa bener2 jadi orang sukses seperti beliau2 tersebut


Quote:Original Posted By electroners01
ane nyusul gan,,,bismillah


Quote:Original Posted By Paramore1
mungkin gue bakal yg jadi ke 4 nya gan,,,


Quote:Original Posted By BellaThorne
lebih meyakinkan ketimbang omongan para tukang nasihat macem mario teguh ,

Quote:Original Posted By SuleLucu
hadeh keren cuy gue jadi mau ikut2 jejak2 mereka nih gan


Quote:Original Posted By qens
kisah sukses yg bener2 menginspirasi


Quote:Original Posted By blue000
jadi inspirasi buat kita yang ingin sukses



Quote:Original Posted By vasanata
hidup adalah pilihan...
tinggal pilih mau kerja keras seperti mereka atau bermalas-malasan dan mengeluh dengan keadaan


Quote:Original Posted By plus.plus
wow! Bob Sadino! he is A-MAY-ZING! tapi pada dasarnya setiap orang pun bisa seperti gue asal punya mental


Quote:Original Posted By AntiBotKaskus
kisah yang musti diambil sedikit nih
buat jadi inspirasi :d


Quote:Original Posted By 92409
mantab mreka yah & jd bagian inspirasi ane jg nie


Quote:Original Posted By optimusfrime
elang gumilang gan,salut ane lihatnya,masih muda udah jd pengusaha


Quote:Original Posted By Queeness
mantap gan.. hehhee.. semua berawal dari usaha cerdas dan sungguh sungguh..


Quote:Original Posted By andalas1999
inspiring banget gan..bener2 terharu


Quote:Original Posted By 1533333
inspiratip cuy


ane kapan ya bisa sukses kyk mereka
yang ketiga ane surprise gan
salut deh buat merekan. mudah2n bisa jd ispiratif kita y


nitip treat ane gan

Spoiler for wow ada planet yang menyerupai bumi dan bisa dihuni:


Spoiler for foto-foto lucu obama:


Spoiler for begini jadinya jika bumi tanpa pohon:


Spoiler for penjara yang menyeramkan didunia:


Spoiler for pulau kapal perang:
apa ya rahasianya.......
ijin nyimak gan


itu yg ke 3 pengusaha dunia sinetron
tak ada akar ram punjabi... penguasa yang sukses memporakporandakan dunia tv indonesia

mampir trit ane gan:
Tukang Somay, 'toko' bajaj, pengemis dan Marzuki Alie
Hape yang pernah agan miliki dan cerita dibaliknya
WAKTUNYA TESTIMONI[Lanjutan.....]
Quote:
Quote:Original Posted By voltagen
wiiihh,,,kapan ane bisa sukses ya gan

atas ane cepet amir


Quote:Original Posted By punkcha11
wah ada kakak kelas ane tuh


Quote:Original Posted By syuga
elang gumialng masih muda tuh gan


Quote:Original Posted By YoungLover
wow ternyata ada yang masih muda


Quote:Original Posted By punkcha11
wah ada kakak kelas ane tuh


Quote:Original Posted By syuga
elang gumialng masih muda tuh gan


Quote:Original Posted By YoungLover
wow ternyata ada yang masih muda


Quote:Original Posted By asrul8fold
bagus nih buat jadi motivasi menjadi seorang entrepreneur.

ini gan ane punya satu motto, motto ini ane ambil dari motto himpunan ane d kampus, "BERMIMPI, PEKA, BERJUANG"


Quote:Original Posted By ElNino17
kenapa andrew darwis ga ada ??


Quote:Original Posted By LombokRedz
Raam Punjabi tuh perusak mental anak bangsa lewat media visula... Bikin sinetron n film ga ada yangmutu. Pembodohan semua!!!


Quote:Original Posted By SuBondo
Wah Ini Perlu DiCoba Gan, Ane Juga Pengen Jadi Pengusaha Untuk Membaut Lapangan Pekerjaan Bagi Orang Lain GAn


Quote:Original Posted By pengusahamilan
do'a in ane jadi pengusaha sukses & kaya raya gan.
bisa membuat lapangan kerja buat memakmurkan negara ini.
Amin


Quote:Original Posted By sitidewi
Nice gan..
Mereka memang orang-orang yg luar biasa, pantang menyerah.
Kita harus bisa seperti mereka, dengan inovasi yg baru tentunya.


Quote:Original Posted By chubypolar
tidak ada yg mustahil kalo ada motivasi dan mau berusaha
dan jika bisa lebih, kenapa tidak
mungkin itu kata" mutiara yg ada didalam diri mereka


Quote:Original Posted By mahasiswa.bogor
kak Elang dari kampus ane gan malu

ane jadi semangat


Quote:Original Posted By sasakiryuga
TS nya pinter nih mantap ngangkat profilnya dari latar belakang yang berbeda.

so bisa dibilang semua tuh bisa sukses.
caranya? plan and do it.


Quote:Original Posted By Bonsai imut
Ane termasuk penggemar beratnya filosofi Om Bob Sadino nih.. ampe beli bukunya kemarin. Yang paling menginspirasi buat ane itu, kalau mau usaha jangan takut gagal. Tapi malah berharaplah untuk gagal, jadi kalo pas untung, kita bersyukur

Om Bob emang nyentrik deh, top abis :2thumbsup


Quote:Original Posted By RM.jonnies99
Kerja Keras dan kerja Cerdas.. sungguh jalan kesuksesan yang mumpuni..
Berani untuk maju.. dan pantang menyerah meski gagal.. !! amin..


Quote:Original Posted By albihad
semoga kita semua bisa sukses kaya orang2 itu , dan bisa membantu yang lemah
kemiskinan kita masuk di 5 besar negara misikin seasia atau dunia gt


Spoiler for cek this out:
wooowww,, mereka hebat bgt ya gan , patut di tiru anak muda jaman sekarang
Quote:Original Posted By kiki28
tak ada akar ram punjabi... penguasa yang sukses memporakporandakan dunia tv indonesia



buat dia yang penting bisa cepet kaya...ga peduli dengan yang nonton
ane juga
bob sadino paling keren kisahnya gan....
Quote:Original Posted By yudhaphe
ane kapan ya bisa sukses kyk mereka


ane bantu'in do'anya gan...jangan putus asa yee
wah....ane demen yg pertama gan, slny modal nekat aja gara2 di belanda dia suruh kul malah foya2, akhrny di kerja serabutan, pulang ke indo mlh jd pengusaha yg cm sdk ilmu he....
kapan ane bisa sukses kaya mereka
bob sadino idola ane tuh
semoga ane juga bisa sukses kaya gitu eheh