KASKUS

Quote:Original Posted By lamurian.sr


dapet firman dari mana lu tong, sampe bisa ngibul kek gini?

orang jelas2 dinyatakan kok, bahwa entitas keberadaan Allah tidak akan bisa sepenuhnya dijelaskan oleh akal manusia


Al Quran hanya di turunkan untuk orang-orang yang berpikir dan berakal, jelas bro ?!
Quote:Original Posted By Pi-One

Nope, variasi genetis hanya dari sepasang manusia gak bakal menghasilkan variasi genetis sekaya itu.

bro, teknologi manusia aja sekarang mampu melakukan kloning makhluk hidup, bayi tabung, rekayasa genetik, dll. Apalagi teknologi Allah, bagi Allah gampanglah merekayasa genetik supaya menghasilkan ras berbeda dan tidak cacat meskipun perkimpoian manusia nasabnya masih dekat. Itu pun dijelaskan, Adam mengawinkan anaknya bersilangan, tidak dengan yang kelahirannya bareng. Itu yang menyebabkan khobil membunuh habil.
ya memang bukan
pada mulanya manusia itu belum bisa disebut sbg manusia
beruntung adam lahir ditengah2 mereka
dgn bermukim di sebuah taman disuatu tempat bersama hawa
awal kisah manusia seutuhnya ini dimulai


Quote:Original Posted By kakbayu

bro, teknologi manusia aja sekarang mampu melakukan kloning makhluk hidup, bayi tabung, rekayasa genetik, dll. Apalagi teknologi Allah, bagi Allah gampanglah merekayasa genetik supaya menghasilkan ras berbeda dan tidak cacat meskipun perkimpoian manusia nasabnya masih dekat. Itu pun dijelaskan, Adam mengawinkan anaknya bersilangan, tidak dengan yang kelahirannya bareng. Itu yang menyebabkan khobil membunuh habil.


Kenapa dinosaurus punah => karena Allah menyiapkan bumi supaya aman
Kenapa dinosaurus bisa muncul => karena Allah menyiapkan dinosaurus supaya nanti bisa dipunahkan supaya bumi aman
Kenapa orang Eropa warna kulitnya cerah => karena bagi Allah gampanglah merekayasa
Kenapa marsupial adanya di daerah Australia bukan di Amerika => karena Allah naruhnya di situ
Kenapa ..... => karena Allah .....



Kenapa ...... => karena Allah .....
Adam ya?

Yg kata muhammad anak aminah tinggi adam 27meter

Dasar nabi koplak, membaca saja tidak bisa, malah mau ngibul



Quote:Original Posted By kakbayu


Al Quran hanya di turunkan untuk orang-orang yang berpikir dan berakal, jelas bro ?!


Al qoran?

Kitab akal akalan trio siberat ajm (auloh, jin jibril, mamad) ?

Joking hah?
kalo perkimpoian sedarah sih itu urusan yang diatas ane ga ngerti
kalo bisa beda ras itu kan gara2 manusia pisah2 trus menjelajah ke berbeda tempat jadi mereka tinggal disana secara lama dan beradaptasi dan menghasilkan ras yang berbeda CMIIW
Quote:Original Posted By widya poetra




Kenapa dinosaurus punah => karena Allah menyiapkan bumi supaya aman
Kenapa dinosaurus bisa muncul => karena Allah menyiapkan dinosaurus supaya nanti bisa dipunahkan supaya bumi aman
Kenapa orang Eropa warna kulitnya cerah => karena bagi Allah gampanglah merekayasa
Kenapa marsupial adanya di daerah Australia bukan di Amerika => karena Allah naruhnya di situ
Kenapa ..... => karena Allah .....



Kenapa ...... => karena Allah .....


jantung ente berdenyut karena siapa? Bisa ente berhentiin tuh denyut jantung?
Quote:Original Posted By khotam..halabi


Al qoran?

Kitab akal akalan trio siberat ajm (auloh, jin jibril, mamad) ?

Joking hah?


dari pada trio sempak
Quote:Original Posted By paknut
sbnerny kedua pertanyaan ini saling berhubungan ,pernah d kbarkan usia Adam sampai ratusan tahun ,begitu jg dg anak2nya wkt itu ,artinya dalam wkt selama itu kemungkinan genetik mrk sudah berevolusi seiring dgn tempat mrk tinggal...jd mrk tak lg sedarah..dan bs saja mereka berketurunan saat usia mrk 100-200 ,jd gen mrk udh ber evolusi...
Teori evolusi emang ada ,tp bkn untk makhluk purba, mrk bkn manusia dan mrk ada sblm adam, peradaban mrk bnr2 musnah oleh alam yg pada saat itu emang keadaan bumi msh sangat labil dan rawan dgn bencana...(dari berbagai sumber) CMIIW


setuju sama agan ini...


Quote:Original Posted By kakbayu
jantung ente berdenyut karena siapa? Bisa ente berhentiin tuh denyut jantung?

Karena Allah ..........


UJIAN FISIKA:
1. Mengapa es jika dipanaskan mencair?
Jawab: Karena Allah mencairkan es.
2. Mengapa batu dilempar ke atas akan jatuh kembali?
Jawab: Karena Allah menjatuhkan batu.
3. Mengapa inti besi yang dililit kumparan dialiri listrik bisa menarik besi yang lain?
Jawab: Karena Allah menarik besi tersebut.

UJIAN BIOLOGI:
1. Mengapa manusia membutuhkan makanan?
Jawab: Karena Allah sudah menyediakan makanan.
2. Mengapa manusia memiliki bulu ketek?
Jawab: Karena Allah suka bau ketek manusia.
3. Mengapa jantung manusia berdenyut?
Jawab: Karena Allah ngremes2 jantung sehingga tidak berhenti berdenyut.






+1......
Quote:Original Posted By kakbayu


thanks koreksinya, berarti lebih menguatkan kalau Adam manusia pertama di bumi. Jarak yang jauh dengan dinosaurus memang Allah ciptakan untuk menyiapkan bumi agar lebih ramah kepada ras manusia dan juga tentunya sumber minyak bumi buat kehidupan manusia kedepan lagi. Benar-benar sebuah perencanaan yang matang dari sang maha pencipta

Emang Tuhan gak bisa langsung bikin minyak bumi ada di perut bumi? Apa juga korelasinya dengan dinosaurus segala? Dan kenapa gak sejak awal bumi dibikin langsung sesuai dengan manusia? Dari pada perencanaan hebat, lebih terkesan seperti gak punya rencana jelas. Sampai-sampai perlu hampir 14 milyar tahun sejak semesta ada smapai manusia modern nongol...

Quote:Original Posted By kakbayu

bro, teknologi manusia aja sekarang mampu melakukan kloning makhluk hidup, bayi tabung, rekayasa genetik, dll. Apalagi teknologi Allah, bagi Allah gampanglah merekayasa genetik supaya menghasilkan ras berbeda dan tidak cacat meskipun perkimpoian manusia nasabnya masih dekat. Itu pun dijelaskan, Adam mengawinkan anaknya bersilangan, tidak dengan yang kelahirannya bareng. Itu yang menyebabkan khobil membunuh habil.

Intinya, agan mau bilang Tuhan melakukan intervensi?
Sama saja agan bilagn hukum alam gak sempurna, sehingga perlu segala intervensi...

lagian mau kimpoi silang juga, toh tetap aja keturunan sendiri, tetap saja incest. Sifat baru gak akan muncul cuma dari sifat yang diwariskan sepasang manusia.
Quote:Original Posted By widya poetra



Karena Allah ..........


UJIAN FISIKA:
1. Mengapa es jika dipanaskan mencair?
Jawab: Karena Allah mencairkan es.
2. Mengapa batu dilempar ke atas akan jatuh kembali?
Jawab: Karena Allah menjatuhkan batu.
3. Mengapa inti besi yang dililit kumparan dialiri listrik bisa menarik besi yang lain?
Jawab: Karena Allah menarik besi tersebut.

UJIAN BIOLOGI:
1. Mengapa manusia membutuhkan makanan?
Jawab: Karena Allah sudah menyediakan makanan.
2. Mengapa manusia memiliki bulu ketek?
Jawab: Karena Allah suka bau ketek manusia.
3. Mengapa jantung manusia berdenyut?
Jawab: Karena Allah ngremes2 jantung sehingga tidak berhenti berdenyut.






+1......


ini trit salah kamar harusnya masuk forum jokes
Quote:Original Posted By widya poetra



Karena Allah ..........


UJIAN FISIKA:
1. Mengapa es jika dipanaskan mencair?
Jawab: Karena Allah mencairkan es.
2. Mengapa batu dilempar ke atas akan jatuh kembali?
Jawab: Karena Allah menjatuhkan batu.
3. Mengapa inti besi yang dililit kumparan dialiri listrik bisa menarik besi yang lain?
Jawab: Karena Allah menarik besi tersebut.

UJIAN BIOLOGI:
1. Mengapa manusia membutuhkan makanan?
Jawab: Karena Allah sudah menyediakan makanan.
2. Mengapa manusia memiliki bulu ketek?
Jawab: Karena Allah suka bau ketek manusia.
3. Mengapa jantung manusia berdenyut?
Jawab: Karena Allah ngremes2 jantung sehingga tidak berhenti berdenyut.






1......


bro, gue ini pengajar eksak bro. Eksak itu kauniyah, ada yang meletakan dasarnya. Manusia hanya mempelajari gejalanya dan melakukan pengkajian secara induktif terhadap sains. Itu yang sebenarnya diajarkan di sekolah-sekolah.
Sekarang kalau ane tanya, kenapa bisa ada dunia dengan hukum alamnya yang rumit, atau kenapa bisa ada anda di dunia ini? Apa jawaban sainsnya? Paling hanya pendekatan dengan induktif tadi jawabanya. Ilmuwan yang profesor saja tidak puas dengan pengetahuannya terhadap alam semesta ini, itulah sebabnya muncul hipotesa-hipotesa yang harus dijawab dengan metode ilmiah, dengan pola pikir induktif.
Quote:Original Posted By Pi-One

Emang Tuhan gak bisa langsung bikin minyak bumi ada di perut bumi? Apa juga korelasinya dengan dinosaurus segala? Dan kenapa gak sejak awal bumi dibikin langsung sesuai dengan manusia? Dari pada perencanaan hebat, lebih terkesan seperti gak punya rencana jelas. Sampai-sampai perlu hampir 14 milyar tahun sejak semesta ada smapai manusia modern nongol...


Intinya, agan mau bilang Tuhan melakukan intervensi?
Sama saja agan bilagn hukum alam gak sempurna, sehingga perlu segala intervensi...

lagian mau kimpoi silang juga, toh tetap aja keturunan sendiri, tetap saja incest. Sifat baru gak akan muncul cuma dari sifat yang diwariskan sepasang manusia.

dalam kehidupan selalu ada intervensi dari kekuatan yang tidak kita tahu, orang beragama menyebutnya Tuhan.
Karena Tuhan menciptakan manusia berakal, maka segala yang ada di dunia diciptakan selaras dengan akal manusia.
Coba kalau seandainya Tuhan menciptakan manusia tiba-tiba ada tanpa melalui proses yang selaras dengan akal, maka akan kacau lah akal manusia. Semua sudah dipersiapkan oleh yang Maha Pencipta yang juga menciptakan akal.
Analogi nya kalau kita mau main game di komputer kita, maka harus kita install dulu, oleh karena itu sudah di persiapkan si pembuat OS agar sistemnya bisa di install. Akal itu mengkaji sebab dan akibat.
Gw sih percaya-percaya aja, tapi pertanyaan ente itu bisa buat gw bingung jg

Di bukunya Agus Mustofa jg pernah dibahas soal penciptaan adam sebagai manusia pertama, judul bukunya "Ternyata Akhirat tidak kekal"
Bentar yaa gw belum selesai baca, gw lanjutin dolo...........
Quote:Original Posted By kakbayu
Karena Tuhan menciptakan manusia berakal, maka segala yang ada di dunia diciptakan selaras dengan akal manusia.

Justru karena akal, manusia akan mempertanyakan intervensi gaib sebagai jawaban.
jawaban gw cuman hanya lillahi ta'ala, hanya Allah SWT yang tahu
tapi untuk jelasnya sih tanya guru, tanya guru !! jadi penasaraan

Quote:Original Posted By kakbayu


pada dasarnya islam bisa dijelaskan dengan akal. Islam itu kumpulan ilmu pengetahuan yang saat ini belum mampu kita pecahkan semua.
Contoh aja, malaikat adalah makhluk dari cahaya yang salah satu tugasnya membawa catatan amal manusia dari bumi ke langit. Jadi semacam pembawa data berkecepatan tinggi dengan bandwidth besar. Manusia juga bisa bikin, tuh kabel serat optik buktinya, memang tidak sehebat teknologi Allah.
Ketika sakaratul maut malaikat jibril akan datang, lalu membuka sayapnya dan disitu tergambar tempat yang akan ditempati orang yang mau mati.
Manusia juga bisa, ente beli rumah, salesnya datang bawa ipad, lalu ente bisa lihat calon rumah ente di ipad. Sama kan?! Cuma memang teknologi Allah lebih maju, manusia hanya diajarkan sedikit.
Allah itu dapat diketahui dengan akal !


jawabannya bagus gan , emang bener islam mengajarkan kita bukan hanya untuk beriman saja, tapi juga berpikir secara kritis...
simpel sepeti ini " saya muslim karena orang tua saya muslim" bener nggak tuh? sebagai manusia yang berakal, kita harusnya bisa tahu yang baik dan buruk. tapi nggak seperti kaum ateis, "mengapa bumi bisa berputar dengan kecepatan yang konstan, dan hitungan hari yang tepat?" jawab mereka "ya memang darisananya"
-------------
sebagian ada yang bisa kita pikirkan secara akal dan logika, sebagian hanya bisa kita terima sebagai tanda ke-imanan kita
Hanya Tuhan yang tau gan..

Karena teori "Adam manusia pertama" itu dari turun temurun. Ibarat agama di KTP itu turun temurun ikut orangtua. Bedanya, agama di KTP bisa kita telusuri keyakinan atas diri kita sendiri. Kl teori "Adam manusi pertama" itu ga bisa ditelusuri karena udah ceritanya begitu.
Kl dipake logika emang timbul banyak pertanyaan atas semua hal yang ada disekitar kita atau tentang sejarah zaman dulu.
Quote:Original Posted By cozystuff
Karena teori "Adam manusia pertama" itu dari turun temurun.

Ini bukan 'teori'.
Teori menjelaskan
Sementara yang agan ajukan gak menjelaskan apapun.
×