KASKUS

[Sharing] Belajar dan Trading Emas/Perak Online mudah





($) TRADING EMAS ONLINE ($)












Untuk teman teman yang ingin memulai dunia baru trading emas ini
silahkan mendaftar dan ikuti proses pendaftaran yang ada di bawah
dengan mengirim data ke email yang ada di step daftar di bawah.


Historical Gold Price


Forum di utamakan untuk sharing dan diskusi mengenai Pengenalan Trading Online terutama Emas dan Perak yang menjadi idola baru berinvestasi saat ini.
Hal ini lebih disebabkan faktor liquiditas yang tinggi dibanding emas fisik tentunya.

Trading atau Jual Beli Bursa sudah dikenal lama memang di Indonesia, yang identik dengan perdagangan Saham,Forex, Index dan Comodities.
Untuk Emas sendiri masuk dalam bagian perdagangan Comodities bersama minyak, perak dan yang lain, namun perdagangan emas sendiri baru masuk bursa di Indonesia sekitar bulan Oktober tahun 2010. Jadi masih terhitung baru di bursa Indonesia.


Emas sendiri saat ini menjadi sangat di minati oleh masyarakat, sebagai hedging atau penahan nilai kekayaan karena sudah terbukti tahan terhadap inflasi disaat krisis sekalipun. Kalau di indonesai sendiri tentu sudah di uji saat terjadi krisis lokal yaitu tahun 1998 dan 2007-2008, yang di historical data tidak menurunkan harga Emas itu sendiri. Luar biasa.

Ada banyak Financial Planer yang mempunyai kesamaan dalam memberikan gambaran perencanaan atau pengelolaan keuangan seperti tahapan dibawah ini:

  • Lakukan investasi dengan jumlah minimal 10% dari pendapatan anda
  • Tentukan sasaran (target) investasi tersebut, misal untuk dana pendidikan anak saat masuk universitas atau untuk persiapan membeli rumah baru atau mungkin untuk berlibur dengan keluarga?, dll.
  • Tentukan waktu yang tersedia, berdasarkan poin 2 didapat waktu yang tersedia, misal untuk dana pendidikan tersedia 10 tahun (bagi orang tua yang memiliki anak dengan usia 8 tahun), dana untuk membeli rumah direncanakan 5 tahun dari sekarang dan untuk dana berlibur dibutuhkan waktu (misalnya) 9 bulan dari sekarang
  • Tentukan instrumen investasi anda berdasarkan waktu yang tersedia, bentuklah portfolio investasi pribadi anda, misal sebagai berikut:
  • a.Waktu tersedia kurang dari 1 tahun, Reksa Dana Pasar Uang (RDPU) dengan kombinasi pada deposito
  • b.Waktu tersedia antara 1 – 3 tahun, Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT)dikombinasi dengan Reksa Dana Campuran (RDC)
  • c.Waktu tersedia antara 3 – 5 tahun, Reksa Dana Campuran (RDC) dengan kombinasi Reksa Dana Saham (RDS) serta jika memungkinkan (tergantung besar aset tunai anda) dapat ditambah dengan sedikit dikombinasi pada pembelian dan penjualan saham (trading) di bursa efek
  • d.Diatas 5 tahun, Reksa Dana Saham (RDS) sebagian besar, dengan kombinasi investasi pada trading saham (sebagian kecil)
  • e.Catatan tambahan untuk poin ‘c’ dan ‘d’ sangat dianjurkan hanya bagi mereka yang telah memiliki aset tunai bersifat likuid berupa dana darurat yang telah mencapai 6 hingga 12 kali rata-rata pengeluaran per bulannya.



Dibalik uneg uneg, komplain, curhat atau apa sebutannya yang menurut TS adalah "subjectif" yang banyak kita baca dari postingan blog dan media online tentang Trading Online ini, ternyata ada yang menyarankan untuk melakukan aktifitas ini. Menarik bukan?

Betul menarik, selain bidang yang diambil tidak asing dan menjadi trend dan idola investasi yaitu Emas tentu juga karena nilainya emas itu sendiri yang kuat terhadap inflasi. Sejak 6 Tahun pengalaman TS hanya mengkoleksi dalam bentuk Kepingan atau Bar. Diskusi mengenai Emas bisa di link di trit sodara seperemasan di sini : https://www.kaskus.co.id/thread/517a...emas---part-8/
Setelah Trading Emas masuk Indonesia sekitar oktober 2010 lalu, menjadi Kabar baik dan tidak mau menyia nyiakan kesempatan yang sudah ditunggu lama TS langsung joint.



( $ ) TRADING FACT ( $ )


Hal hal yang perlu di perhatikan dalam pemilihan broker:


Leverage/Magin : Perbandingan nilai transaksi dan jaminan.
Spread : Perbedaan / Selisih antara jual dan beli
Commision : Comision untuk setiap transaksi
Swap : Biaya yang di kenakan saat transaksi kita harus menginap.
Kurs : Kurs untuk menetapkan harga per 1$ terhadap rupiah.
Witdrawell : Penarikan Dana.

Akan sangat baik untuk seorang trader atau investor jika memilih broker/perusahaan pialang yang memberikan leverage besar (1 : 400), komisi kecil/tidak mengenakan, biaya swap rendah, kurs yang di pakai fix standart 1$=rp 10.000 dan tidak bertele tele dalam penarikan dana.


( $ ) LEVERAGE ( $ )


Spoiler for Detail Leverage:


Acara gathering komunitas Diskusi Emas tanggal 22 April 2011

Pic Gathering:

Gathering Pic

Gathering Pic

Pertanyaan yang baru bisa ane jawab sekarang:
Apakah ada broker lokal yang tidak mengenakan komisi? - - [ Ada ]
Berapakah spread ideal antara jual dan beli? - - [ 0.50 $]
Apakah ada Account standart yang tidak harus deposite $10.000? -- [ Ada $ 7500]

Rangking broker reguler teraktif setiap bulan bisa di lihat di : List Broker
Selalu pilih broker yang aman, terbaik dan terpercaya.


Pendaftaran account reguler/standar akan ada pertemuan untuk penandatanganan kotrak kerjasama dengan Broker yang bersangkutan. Broker yang di rekomendasikan oleh TS, yang sudah TS kenal baik tata kelola keuangan dan management internalnya. Lebih lanjut untuk pembukaan account reguler ini, bisa di PM dan dilakukan proses lanjutan.







Ngobrol Online
update Follow Twitter @jedeklikon

Call , SMS and Group Whatapp:

0818 993 241



Add BB Messenger
267A6A9A




Spoiler for Stop Iklan:

BUKA ACCOUNT



Dari sebuah penelitian dan pencarian tempat boker atau peusahaan pialang, TS merekomendasikan tempat di bawah ini.
Perusahaannya Jelas dan bukan perorangan, Leverage/Margin kecil, Proses witdrawell mudah, Customer suport ready 24 jam, Ada pengiriman Daily transaction yang di kirim ke email kita untuk memantau transaksi, Biaya swap rendah.

Untuk membuka account bagi Trader, disini sangat baik untuk yang ingin belajar sambil dapat profit, karena nilai deposit yang kecil $ 7.500 minimal dengan kurs Rp 10.000/1$.
Pengaruh langsungnya adalah tentu, margin kecil sehingga deposit irit dan awet. Sementara profit bisa maksimal dengan kurs fix.


Silahkan mulai Trading Aman, ikuti proses daftarnya:

Spoiler for Daftar:






Spoiler for Detail:

Spoiler for contoh transaksi:


($)Demo Dulu($)







Setelah ada bekal beberapa ulasan di atas, kurang rasanya kalau tidak berdemo atau melakukan trading.
Demo account bisa di unduh gratis dengan mengirim data email melalui link dibawah ini.
Kemudian tunggu Email balasan yang akan memberikan account demo dan pasword.
Silahkan di coba.






Spoiler for Tampilan Email:


Detail transaksi di kirim setiap hari melalui email yang sudah di daftarkan, sehingga memudahkan kita untuk mengecek kembali transaksi yang sudah di lakukan, hal ini sepele tetapi penting di lakukan.
Berikut adalah contoh daily transaksi yang sudah kita lakukan untuk kita analisa dan monitor.


Spoiler for Hasil Trading:


Bagi temen temen yang mempunyai dana lebih dan sudah merasakan proses Trading aman, membuka peluang untuk meningkatkan depositnya ke reguler account. Bedanya dengan yang mini tentu margin, dan profit/loss nya.

Selain secara hitungan tadi, perbedaan lain nya adalah ada perjanjian kerjasama secara resmi antara nasabah dan perusahaan pialang tentang penempatan dana ini. Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah yang mengatur regulasi dan tata kelola perdagangan bursa berjangka ini.

Perusahaan yang di rekomendasikan pun adalah yang merupakan pemegang transaksi terbesar di Indonesia dan Terdaftar di Lembaga Pengawas Pemerintah yaitu PT Monex Investindo Futures.






Siapa saja yang sudah Trading dari Kaskus?
Spoiler for Kaskuser yg sudah Joint Monex dan Mysmart:
($) PENTING ($)


:: Klik Trading Rule ::


* CANDLESTICK

Spoiler for candlestick:



* FUNDAMENTAL EMAS DAN PERAK

Emas dan perak adalah faktor penggerak harga.

Emas dan perak salah satu instrumen trading yang dapat diperdagangkan, sebelum mengambil keputusan trading emas dan perak ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan untuk membantu Anda dalam mengambil keputusan untuk bertransaksi di emas dan perak.

Biasanya pergerakan harga perak mengikuti harga emas, sehingga dalam mempelajari penggerak harga emas, Anda juga dapat mempertimbangkannya sebagai faktor yang dapat menyebabkan perubahan harga perak.

Post Bagus:

Spoiler for Moving Average Mr Seagetejogja:


Menghitung pivot bisa menggunakan ini:

Resistance 3 = High + 2*(Pivot - Low)
Resistance 2 = Pivot + (R1 - S1)
Resistance 1 = 2 * Pivot - Low
Pivot Point = ( High + Close + Low )/3
Support 1 = 2 * Pivot - High
Support 2 = Pivot - (R1 - S1)
Support 3 = Low - 2*(High - Pivot)



Kuasai pembekalan trading diatas untuk membantu pencapaian target.


($) Intuisi Market ($)


Saat Trading, Menggunakan indikator tehnical saja tidak cukup.
Hanya karena kita sebagai trader merasa berita ekonomi dapat mempengaruhi pasar, tidak berarti proses pencapaian profit mudah di dapat dan dilakukan. Untuk mendapatkan profit yang konsisten dibutuhkan keahlian tambahan. Untuk trader yang bergaya trading cepat, supaya tidak deg degan diperlukan lebih dari indicator stochastic dan MACD, tapi banyak hal lainnya.

Diantaranya adalah Sentiment market, Trend Market, Suppurt resisten, kondisi jenuh market dll, yang bisa di baca juga dari candle yang sudah di pelajari sebelumnya dan refenrensi update berita yang berhubungan dengan comodities yang kita trading. Variable itu sebuah keahlian yang bisa di pelajari. Bahkan secara akademis, skill mengenai psikologi pasar bisa di asah. Jadi jika ada pertanyaan apakah intuisi pasar bisa di pelajari? jawabannya "IYA".

Biasanya karena gaya trading yang kaku yang hanya mengandalkan indicator, justru banyak investor terjebak dalam masalah posisi dan floating yang rumit tanpa mengetahui bagaimana cara dan solusi nya. Oleh karena itu, belajar mengenal intuisi market dan aspek lain sangat krusial untuk menciptakan pola trading yang lebih sehat, ideal dan menyenangkan.

Konsep Intuisi
Intuisi market bisa di artikan sebagai insting yang timbul dari pikiran, sebuah proses kognisi mengetahui merket akan bergerak naik atau turun tanpa memerlukan justifikasi terlebih dahulu. Keyakinan berdasarkan pengalaman yang luas. Kuncinya : Insting dan Wawasan pribadi.
Contohnya ketika kita berfikir di insting bahwa hitam adalah putih datau saat kita melihat benda yang bulat bukan kotak, hal itu adalah wawasan yang cepat dan siap tanpa memerlukan pembenaran.

Pada dasarnya, kita harus cepat saat apa yang akan kita lakukan itu kita yakini adalah benar.

Bagaimana proses ketajaman intuisi itu bisa terjadi? Biasanya karena sang trader sudah malkukan ribuan transaksi atau juataan lot, baik demo atau real tentunya.

($) Trading Strategy ($)



Strategi trading dalam dunia investasi, memiliki strategi dan teknik masing masing untuk menganalisis dan mengambil keputusan transaksi. Beberapa diantara strategi trading mereka ada yang hanya menggunakan strategi trading fundamental (misalnya berdasarkan berita atau indikator terkini) atau hanya menggunakan faktor teknikal (misalnya mengamati grafik dan indikator harga) sementara beberapa strategi trading yang lain menggabungkan kedua jenis analisa di atas.
Dari sisi jenis strategi trading mereka, ada yang melakukan transaksi 2 atau 3 kali setahun (jangka waktu panjang), ada juga yang mengambil posisi hingga 50 kali transaksi per hari (jangka waktu yang sangat pendek dan hanya mencari keuntungan kecil dalam setiap transaksinya). Beberapa diantara mereka ada yang berhasil, baik dengan strategi trading yang sama maupun berbeda, menggunakan jangka waktu panjang maupun pendek, namun banyak pula yang gagal.
Mereka yang menghasilkan keuntungan di pasar secara konsisten jika dipertemukan strategi trading akan memiliki karakteristik dan pilosofi yang sama. Kami meringkas karakteristik tersebut agar memudahkan Anda dalam memahami dan mengaplikasikannya.
6 karakteristik dan pilosofi umum strategi trading yang dimiliki oleh trader yang berhasil adalah:

1. Trading Plan

Keseluruhan trader yang sukses memiliki trading plan. Secara umum isi dari strategi trading plan tersebut adalah;
Penentuan secara spesifik kapan akan mengambil posisi dan kapan akan melikuidasi posisi tersebut. Penentuan resiko strategi trading yang juga spesifik. Kapan, di harga berapa kerugian akan di hentikan, berapa jumlah resiko maksimal yang akan diterima. Penyesuaian hasil trading dengan kapasitas transaksi. Penyesuaian strategi trading ini dilakukan baik ketika menghadapi keuntungan maupun kerugian, baik menggunakan leverage maupun tidak

Yang terpenting dalam strategi trading plan ini bukan hanya pada penyusunannya, namun lebih kepada pelaksanaannya. Trader yang sukses tersebut melaksanakan strategi trading dengan sabar dan disiplin rencana yang telah disusun, tidak mudah panik menghadapi kondisi pasar yang bergerak dinamis dan selalu menganggap bahwa trading adalah bisnis atau investasi jangka panjang.Setelah Anda menyusun strategi trading Anda sendiri, hal yang terbaik Anda lakukan adalah melaksanakan rencana tersebut dengan disiplin dan sabar. Waktu akan membantu Anda mengenali kapan strategi trading tersebut harus di review dan disesuaikan kembali.

2. Menerima kerugian

Umumnya di atas 90% dari trader yang gagal adalah yang tidak pernah belajar menerima kerugian. Merasa bahwa keputusan mereka benar dan ketika terjadi kesalahan, strategi trading mereka fokus pada posisi yang yang mengalami kerugian dan melewatkan kesempatan transaksi lain yang muncul.
{break}
Trader yang sukses tidak pernah menganggap kerugian bersifat personal, bukan soal strategi trading siapa yang benar, tapi lebih kepada bagaimana menghasilkan keuntungan. Mereka yang berhasil adalah yang langsung menghentikan posisi (cut loss) ketika memahami kesalahan dan fokus pada peluang lain yang dapat dimanfaatkan untuk mengambil keuntungan.

3. Mudah dan sederhana

Karakteristik trader sukses yang lain adalah bahwa mereka tidak membuat aturan transaksi menjadi rumit dan kompleks. Aturan transaksi strategi trading mereka simple dan mudah untuk diikuti atau disesuaikan dengan perubahan pasar yang konstan.

4. Hasil lebih baik dengan resiko yang kecil

Sebelum masuk posisi, trader sukses mempertimbangkan berapa potensi kerugian dan berapa potensi keuntungan. Jika strategi trading mereka menemukan peluang resiko yang tidak sepadan dengan keuntungan, maka mereka tidak akan mengambil posisi.
Trader sukses tidak terburu-buru dalam mengambil keuntungan, namun juga tidak akan menunggu hingga keuntungan berubah menjadi kerugian.

5. Mengikuti arah harga

Sejarah telah membuktikan bahwa strategi trading trader yang berhasil adalah trader yang hanya mengambil peluang transaksi yang sesuai dengan arah (trend) pasar. Hal ini juga berlaku bagi swing trader, yang mengambil posisi pendek dan cenderung berlawanan dengan trend besar. Strategi trading mereka mengambil posisi sesuai dengan trend dengan periode yang berbeda.

6. Jangan Over-trading

Trader yang sukses tidak akan terlibat atau terikat terlalu dalam terhadap satu posisi pada satu instrumen.
Banyak trader masuk posisi tanpa alasan yang jelas dan tidak sesuai dengan strategi tradingnya. Tidak demikian halnya pada trader sukses, strategi trading mereka masuk posisi dengan alasan yang jelas, sesuai dengan seluruh kriteria yang ada dalam rencana strategi trading dan fokus pada keseluruhan rencana dan bukan hanya pada hasil posisi yang ada.
Walaupun sebagian besar trader sudah mengetahui poin penting strategi trading yang menentukan dalam keberhasilan trading, tapi sedikit dari mereka yang benar-benar mengaplikasikan strategi trading apa yang telah di ketahui. Pelaksanaan inilah yang membedakan antara trader sukses dan gagal.


Strategy Zigzag ..




Dalam menjalankan transaksi, kita sering mengalami kesulitan dalam menganalisa pegerakan pasar sehingga banyak garis yang sudah terbentuk dalam chart, namun belum melakukan apapun.
Seharusnya tidak demikian, cara paling sederhana sekalipun bias mendatangkan profit yang maksimal. Salah satu indicator untuk membantu kita menentukan waktu untuk masuk pasar yaitu dengan 3 level zig zag semafor. Indikator ini hasil pengembangan indicator bawaan di Metatrader Zig Zag. Gunanya untuk memberi signal kejenuhan dari pergerakan harga suatu komponen pada level tertentu.

Silahkan mengunduh gratis indicator 3 Level Zig Zag Semafor ini di : http://codebase.mql4.com/2696 pada fasilitas Meta Trade lalu letakan hasil downloud an itu pada folder incicator.

Tips dan Trik penggunan indicator ini sangat banyak, dan bias disesuaikan dengan gaya masing2 Trader dalam penerapannya. Salah satu caranya adalah hanya dengan melihat signal lingkaran besa berwana kuning yang menandakan terjadi pola reversal (signal dominant). Kemudian stochastic oscillator diperlukan untuk menfilter pada wilayah overbought atau oversold.

Skenario Open Buy
Pada saat 3 level zig zag semafor terbentuk, tunggu 1 candle sesudahnya. Apabila rangenya (high – low) lebih besar dari range candle 3 Level Zig Zag Semafor, Lakukan Open Buy. Stochastic berada cross up di wilayah (20) target take profit terlihat apabila singnal 3 level zig zag semafor berada di wilayah over bought (stochastic) atau tergantung investor menetapkan nilai point (contoh : 20 poin).

Skenario Open Sell
Ini merupakan kebalikan dari skenarion open buy. Indicator ini dapat di padukan dengan tehnik lain atau hanya sebagai filter dari tehnik lain. Mudah ya?

Dalam setiap transaksi pakai system apapun, hendaknya trader bijaksana dalam penggunaan modal. Margin yang di pergunakan tidak melampaui 5% dari dana keseluruhan, maksudanya supaya trader bisa ada nafas lah gitu, untuk menggunakan dana cadangan apabila salah posisi. Semua indicator dibuat untuk memudahkan kita dan membuat enjoy dalam melakukan trading. Coba dulu di demo untuk mengetahui apakah hal ini cocok untuk anda atau tidak.
**
**
**


Bagaimana Pandangan MUI Mengenai Trading/Perdagangan Bursa?


Spoiler for Halal kah?:


Penting Memperhatikan ini:

Mind
Method
Money
untuk mendapat Profit maksimal.


Setiap broker, memiliki ketentuan yang berbeda mengenai batas minimum modal yang dibutuhkan pada saat pembukaan account. Apakah kita tentukan modal awal sesuai dengan minimum deposit atau kita sesuaikan dengan manajemen trading kita?

Modal awal ikut menentukan kesuksesan dalam melakukan trading. Petuah bijak dalam trading mengatakan bahwa ada tiga unsur yang menentukan kesuskesan trading kita. Ketiga unsur itu dikenal dengan sebutan 3M, yaitu: “Mind, Method, and Money”.

Beberapa trader pemula memulai trading dalam level “coba-coba” dengan modal seminim mungkin. Namun mereka seringkali menjalankan metode trading yang mereka tiru dari para trader sukses, yang biasanya memulai transaksi mereka dengan dana yang jauh lebih besar. Perbedaan modal inilah yang justru menjadi awal ketidaksuksesan mereka untuk seterusnya. Mengapa demikian?

Seperti bisnis lainnya, trading forex membutuhkan modal yang cukup untuk dapat berkembang dan menghasilkan profit yang cukup pula. Mayoritas trader senior menciptakan metode trading dengan ketahanan modal yang cukup untuk bisa bertahan menghadapi gelombang pergerakan harga yang seringkali tidak terduga. Ketika metode mereka ditiru oleh para trader pemula, maka bisa ditebak apa yang terjadi: para pemula itu “kehabisan nafas” ketika diterjang gelombang volatilitas yang besar. Sementara, para pemilik modal besar masih bisa bertahan karena “nafas” mereka masih panjang. Inilah sebabnya mengapa modal dan metode memiliki hubungan yang sangat erat.

Lebih dari itu, ketahanan modal yang kuat juga akan memberikan ketenangan bagi kita. Mari kira analogikan modal yang kita miliki dengan kapal yang mengarungi samudera. Penumpang perahu kecil akan merasa mudah cemas ketika ada gelombang setinggi dua meter di depannya. Sebaliknya, awak sebuah kapal induk akan tetap tenang menghadapinya (tahu kan, kapal induk? Itu lho, kapal perang yang bisa memuat puluhan pesawat tempur), karena bagi mereka gelombang seperti itu hanya seperti riak kecil yang tak berarti.

Jadi bisa kita ambil kesimpulan bahwa modal, metode, dan mental adalah tiga hal yang saling berkaitan dalam trading. Logikanya sederhana saja, bahwa semakin kuat modal seseorang, maka dia akan semakin percaya diri dalam menjalankan metode tradingnya. Resiko sebesar $500 akan terasa sangat besar bagi seorang trader yang modal mulai menipis, namun resiko sebesar itu akan dihadapi dengan langkah ringan bagi trader yang memiliki modal masih kuat margin.

Pada intinya, sesuaikan modal trading dengan gaya trading anda. Di produk apa anda akan bermain, berapakah margin yang dibutuhkan, bagaimana spreadnya, dan seberapa volatile pergerakan harganya. Semua keputusan berada di tangan anda. Karena forex tak ubahnya seperti bisnis pada umumnya. Semakin besar margin trading, akan sebanding dengan target profit yang akan kita bidik.

"kutip ega..."

Semoga segera menemukan gaya trading temen temen ...
http://www.wap.mifx.com/quotes/index.php?t=table


Pertanyaan Pertanyaan lain bisa di lihat mendasar di sini :
Dasar Bursa Berjangka


Trading Emas

kalau mau trading emas intinya hanya lakukan buy saja, walaupun harga emas dalam jangka pendek mungkin turun namun di jangka panjang tren emas akan selalu naik. ini terbukti harga emas selalu naik dari tahun ke tahun, bahkan kenaikan emas mencapai 30% per tahun. kalau kita buka chart di meta trader akan kita temukan bahwa grafik emas cenderung naik dan naik


forexemas co cc
Quote:Original Posted By jentiayunina
kalau mau trading emas intinya hanya lakukan buy saja, walaupun harga emas dalam jangka pendek mungkin turun namun di jangka panjang tren emas akan selalu naik. ini terbukti harga emas selalu naik dari tahun ke tahun, bahkan kenaikan emas mencapai 30% per tahun. kalau kita buka chart di meta trader akan kita temukan bahwa grafik emas cenderung naik dan naik


forexemas co cc


gold morning gan jenti, wah pagi pagi liat posisi ni ya?
Thanks sudah mampir, ini kebetulan lagi nyiapin trit ada request temen temen untuk belajar trading.

ditunggu completenya
ini niih nyang ane tunggu - tungu,
numpang gelar tiker dulu ya oom, eeh bang.
absen dulu ah di tritnya bang klikon

siap2 dengerin wejangan mastah
Quote:Original Posted By bEtTy
ini niih nyang ane tunggu - tungu,
numpang gelar tiker dulu ya oom, eeh bang.


Quote:Original Posted By mikedampe
absen dulu ah di tritnya bang klikon

siap2 dengerin wejangan mastah


dari hasil obrolan kemarin, tinggal buka account mini ni bentar lagi ...

sehubungan dengan banyaknya permintaan by pm untuk memcari broker yang sekiranya aman dan bersaing. Sesuai pengamatan yang diminta nyari tentunya.
bentar update terus.
Quote:Original Posted By klikon
dari hasil obrolan kemarin, tinggal buka account mini ni bentar lagi ...

sehubungan dengan banyaknya permintaan by pm untuk memcari broker yang sekiranya aman dan bersaing. Sesuai pengamatan yang diminta nyari tentunya.
bentar update terus.



ditunggu updatenya bro
Eh... ketemu juga tred bang klikon..

Ijin Ikut nimba ilmu gan...

Ane masih newbie bgt gan......

Ane siap membaca ilmu yg diberikan agan.....
Quote:Original Posted By mikedampe

ditunggu updatenya bro


on progress..
Quote:Original Posted By Ismah55
Eh... ketemu juga tred bang klikon..

Ijin Ikut nimba ilmu gan...

Ane masih newbie bgt gan......

Ane siap membaca ilmu yg diberikan agan.....


silahkan duduk, tuh di sebelah kanan kosong
nimba atau nyebur ke sumurnya boleh biar seger
Quote:Original Posted By klikon
silahkan duduk, tuh di sebelah kanan kosong
nimba atau nyebur ke sumurnya boleh biar seger


Hahaha...... nyebur ke sumur, mandi-mandi...... keluar kan dari sumur terpaksa gan klikon minta bantuan SAR utk angkat.
lg.. humor yg menyegarkan.......
akhirnya muncul trit trading online,, semoga tritnya aktif terus :

Nahh.. sekarang ane jadi gak susah mo belajar trading emas, sekalian nunggu signal hariiannya


Ane bawa kursi sendiri dari rumah koq gan... jadi pasti dapet tempat kaannnn


gue rate
Quote:Original Posted By :: carbonex ::
akhirnya muncul trit trading online,, semoga tritnya aktif terus :

Nahh.. sekarang ane jadi gak susah mo belajar trading emas, sekalian nunggu signal hariiannya


Ane bawa kursi sendiri dari rumah koq gan... jadi pasti dapet tempat kaannnn


gue rate


wakaka .. ada banyak request an ni ..

ane nambah daftar yang mini, spread $0.50, Free commision, dan swap $0.20.

1 lot = $25 :d

occa implikad

Quote:Original Posted By klikon
wakaka .. ada banyak request an ni ..

ane nambah daftar yang mini, spread $0.50, Free commision, dan swap $0.20.

1 lot = $25 :d


daftar aah.... di mana ya pintunya???
gan ditunggu ilmu berikutnya....