KASKUS

Hati-hati milih lewat BIRO Gan..Jangan Kesini Gan

Quote:Original Posted By MagnumSize
Ane pemilik Hyundai Trajet B 8175 IB, Anggota Komunitas Trajet Family Club no.138. Ane ngurus Balik Nama di Biro ini:

Web : http://birojasakendaraan.blogspot.com/
Email :birojasa99@yahoo.com
FB : https://www.facebook.com/birojasaamanah
No. Rek : BCA 1281290849 serta Bank Mandiri 1260004410782 a/n Muhamad Idham
HP/BB : 021- 98025700 dan 0819 3255 7373, PIN BB 26775 d3c
Twitter : https://twitter.com/biro_jasa

Sebenarnya ane & istri customer lama sejak 2007 pernah 2x ngurus Balik nama dan gada masalah. Pas ini yang ke 3 dari bulan Maret 2012 ampe sekarang 7 November 2012 belum kelar. Alesannya ditipu ama anak buahnya namanya Yono lah, blom ada waktulah macem2...ditelponin susah banget dijanjiin mo ke rumah lah tapi ga pernah dateng, nulis di FB gak ditanggepin

Sampe ane harus ambil cuti buat datengin tuh "kantor". Ternyata kantornya cuma ruangan kosong dibelakang TIKI. Untungnya ane ketemu ama anak buah si Bapak Ini. Ane tungguin bareng anak ane gak dateng juga. Ane minta jaminan BPKB dari si anak buah ini. Terakhir dijanjiin selesai tgl 3 November, tapi BULLSHIT..

Ni Biro sangat tidak direkomendasikan, pemiliknya malas dan gada koordinasi ama anek buahnya. Sayang KEPERCAYAAN yg dibangun selama ini HANCUR LEBUR. Semoga cepet selesai dan ga usah ketemu ama ni biro.

2 BPKB Motor dan 1 STNK Mobil masih belum balik per 26 Nov 2012 ini dari Maret 2012


Quote:Original Posted By anginhalus
numpang tanya gan,
1. berapa biaya perpanjangan & balik nama kendaraan bermotor ( resminya ) ?
2. apakah setiap daerah biayanya berbeda - beda?
3. berapa lama waktu proses pergantiaanya?

terima kasih.

salam.


1.perpanjangan sama dengan ganti plat gan 80rb (gak tau sekarang naek apa gak)
2.saya kira sama aja yang beda tuh pajaknya perbedaan pada CCnya dan tahun motornya
3.waktu lamanya bervariasi setiap daerah tau sendiri kan birokrat indonesia
mau nanya gan...

gini :
- stnk q kn mau mati nih 5 tahunan... kira2 1 mingguan lagi... kebetulan posisi lagi di luar pulau (di bawa untuk kuliah)..
- pas mau ngurus ternyata perlu BPKB asli... , kalo perlu BPKB asli otomatis waktu nya mepet, malah keburu expired mengingat jasa pengiriman luar pulau sekitar3-4 harian.
- kebetulan ketemu calo yg mau ngambilin form cek fisik nya, sekalian sama stiker untuk nomer rangka dan mesin.

yang mau q tanyain :
- itu gak perlu di legalisir/stempel2 gitu?? habis di kasih ama orangnya katanya udah langsung bisa di isi terus di kirim ke kampung halaman untuk di urus di samsat sana..

takutnya pas udah terkirim ntar malah gak memenuhi syarat..
Nice inpoh gan
ane mau perpanjang stnk 5 tahunan,,
tp ane baru pindah rumah ga jauh kok tp itungannya dari tangerang kota ke tangerang selatan dan ktp ane juga alamat baru..

klo begini ane harus cabut berkas ngga ya??
apa bisa langsung perpanjang dan ganti alamat saja?
terima kasih
bray, nanya dunks
kalo motor gw motor luar daerah trus mo nebeng cek fisik di samsat jakarta timur boleh kah ?
Quote:Original Posted By yaminobu
mau nanya gan...

gini :
- stnk q kn mau mati nih 5 tahunan... kira2 1 mingguan lagi... kebetulan posisi lagi di luar pulau (di bawa untuk kuliah)..
- pas mau ngurus ternyata perlu BPKB asli... , kalo perlu BPKB asli otomatis waktu nya mepet, malah keburu expired mengingat jasa pengiriman luar pulau sekitar3-4 harian.
- kebetulan ketemu calo yg mau ngambilin form cek fisik nya, sekalian sama stiker untuk nomer rangka dan mesin.

yang mau q tanyain :
- itu gak perlu di legalisir/stempel2 gitu?? habis di kasih ama orangnya katanya udah langsung bisa di isi terus di kirim ke kampung halaman untuk di urus di samsat sana..

takutnya pas udah terkirim ntar malah gak memenuhi syarat..


legalisir dan stempel itu perlu gan dan penting gan
jadi gini skenarionya
-seharusnya agan sudah siap-siap jauh-jauh hari klo STNK bakal mati tanggal sekian
-kalo pun mepet mending agan langsung datang ke samsat terdekat
- di usahakan jangan pakai calo, sapa tau calo pake stempel palsu (calo juga cari duit gan) misal berkas-berkas dari calo gak di akui oleh samsat kampung halaman?? mau menyalahkan sapa??
- mending datang ke samsat sendiri biar tau prosedurnya ( gak ada waktu dan terlalu sibuk???) sesibuk-sibuknya seseorang pasti ada kesempatan kok
- bilang aja ke petugasnya maksud dan tujuan kamu bahwa STNK saya mau mati tgl sekian dan kebetulan plat nomor luar daerah
- minta ke petugas blanko khusus untuk cek fesik
- cek fisik sudah selesai dan blanko sudah di isi lengkap sekaligus stempel
- baru lah blanko tersebut di kirim ke kampung halaman dan di kampung sodara atau ortu yang ngurus
- STNK asli yang hampir kadarluarsa juga di kirim ke kampung halaman sama blanko yang tadi
- habis itu nunggu proses perpanjangan STNK di kampung
- dengan proses yang lama karena masalah durasi pengiriman, jadi motor agan jangan di pake dulu soalnya STNK kan di kirim ke kampung
- pokoknya motor di pakai kalau plat nomor dan STNK bener-bener sudah jadi

Quote:Original Posted By dmdm
ane mau perpanjang stnk 5 tahunan,,
tp ane baru pindah rumah ga jauh kok tp itungannya dari tangerang kota ke tangerang selatan dan ktp ane juga alamat baru..

klo begini ane harus cabut berkas ngga ya??
apa bisa langsung perpanjang dan ganti alamat saja?
terima kasih


prosedur perpanjang STNK sama persis yang ada di page wan
nanti bedanya cuman ganti alamat doang gan sesuai KTP
bilang aja ke petugasnya ganti alamat rumah

soalanya aku dulu seperti itu waktu perpanjang SIM sebelum di cetak SIM yang baru di tanya dulu alamatnya tetep atau masih ada perubahan??
kalau tetep ya tetep
tapi kalau berubah tinggal berubah aja
saya kira untuk STNK sama aja gan

Quote:Original Posted By kabei
bray, nanya dunks
kalo motor gw motor luar daerah trus mo nebeng cek fisik di samsat jakarta timur boleh kah ?


boleh gan
Quote:Original Posted By aak_bowang


prosedur perpanjang STNK sama persis yang ada di page wan
nanti bedanya cuman ganti alamat doang gan sesuai KTP
bilang aja ke petugasnya ganti alamat rumah

soalanya aku dulu seperti itu waktu perpanjang SIM sebelum di cetak SIM yang baru di tanya dulu alamatnya tetep atau masih ada perubahan??
kalau tetep ya tetep
tapi kalau berubah tinggal berubah aja
saya kira untuk STNK sama aja gan



ternyata harus cabut berkas gan
td ane abis dari samsat ciledug
jumat baru bisa di ambil berkasnya untuk diurus ke samsat serpong
rincian biaya
cek fisik 30rb
biaya cabut berkas 175rb

Mantap bous nice share.. Kalo di jawa emang rata2 udah bagus ya
Kalo yg di luar jawa kyknya msh banyak calo hehe
thanks banget gan info nya..kebetulan ane lagi mau perpanjang stnk motor
gan, klo belum 5 tahun,bisa ga ganti plat nomor nya doang ???

plat nomor motor ane jatoh dijalan & entah kemana,jd yg satu pake yg 15 rebuan
Quote:Original Posted By dmdm


ternyata harus cabut berkas gan
td ane abis dari samsat ciledug
jumat baru bisa di ambil berkasnya untuk diurus ke samsat serpong
rincian biaya
cek fisik 30rb
biaya cabut berkas 175rb



wah cek fisik bayar ya gan???
hmmm
oke lah..
mungkin bisa di perjelas lagi gan masalah cabut berkasnya
biar yang lainnya juga tau

Quote:Original Posted By NoSurprises
Mantap bous nice share.. Kalo di jawa emang rata2 udah bagus ya
Kalo yg di luar jawa kyknya msh banyak calo hehe

ya emang gk semuanya gan..
tapi semuanya pada berubah

termasuk di kota ane
calo sudah hilang semuanya (tapi gk tau juga sih bener-bener hilang atau gak)
soalnya waktu ane ngurus STNK dan SIM semuanya ku urus sendiri
2-3 jam sudah selesai gan
misalkan kita gak antri dengan yang lainnya mungkin 30 menit sudah selesai

Quote:Original Posted By Kaysannawfalali
gan, klo belum 5 tahun,bisa ga ganti plat nomor nya doang ???

plat nomor motor ane jatoh dijalan & entah kemana,jd yg satu pake yg 15 rebuan


masudnya ganti fisiknya kan gan??
boleh kok asal jangan ganti angkanya

sama gan aku juga pernah kayak gitu, jadi yang depan asli dari samsat yang ada cap tulisan polri
dan yang belakang beli di pinggir jalan
yang penting ada salah satu plat asli jangan kuatir

soalnya ane pernah gan ada cegatan operasi polisi
plat nomor juga di periksa ,tapi untung yang depan asli walau pun yang belakangnya palsu heheh
aq td ganti plat yg 5 tahun itu kena 400rb pake calo agar bisa cepet sekitar 30 menit jadi.ktanya kl biasa maksudnya gak pake calo itu cuma selisih 20rb dan selesainya lama sekitar 1 bulan gitu..aq tadi di samsat surabaya utara..
Quote:Original Posted By diansafitri88
aq td ganti plat yg 5 tahun itu kena 400rb pake calo agar bisa cepet sekitar 30 menit jadi.ktanya kl biasa maksudnya gak pake calo itu cuma selisih 20rb dan selesainya lama sekitar 1 bulan gitu..aq tadi di samsat surabaya utara..


kata siapa gan??
400rb itu jenis motor apa???

gan, mo tanya nih. ane punya motor mio (a/n ade ane) tahun 2007 bulan 09 gan dan udah abis 09-2012, pajaknya cuma telat 4 bulan gan (anggap 1th). ane mo perpanjang di samsat jakarta timur tapi kok blum ada yang share ya pengalaman perpanjang stnk dan plat baru disamsat jakarta timur kaya dipejwan. ane masih blom ngerti masalah esek2 disamsat gan kalo cuma perpanjang pajak tahunan biasa ane pernah.

ane takutnya pas clangak-clunguk gak ngerti trus nanya orang malah ditarik2 ama calo gan, sedangkan ane mau urus sendiri semata-mata biar ane tau, ngerti dan paham tatacara/prosedur esek2 pajak dan stnk baru (5 tahunan) supaya kedepannya ane bisa urus sendiri.
mohon pencerahannya gan, kalo bisa mulai dari masuk parkir motornya sampe selesai dapet plat nomor barunya.
gan mo tanya
kl misal nya mo balik nama stnk beda kota itu biaya nya kena brp ya ada yg taw ?
trus syarat2 yg hrs d siyapkan apa aj ya ?
selamat sore semuanya
ane mau nanya, ane mau perpanjang stnk sekalian bayar pajak, nah itu mobil peninggalan almarhum bokap yg ktp nya sdh kadarluarsa. kira2 msh bisa gak diurus pake ktp mati atau ada prosedur khusus ?
kl balik nama kira2 biaya ny brp ya buat mobil tahun 2000 ?
thanks
met sore gan..

ane mo tanya perhitungan kira2nya gmn yah...
di stnk ane pajak 287.400 dan uda abis thn 2011..
trs yg dibaliknya 3-3-2013...

kira2 kisaran brp ya yg hrs ane bayar...
ktp ane jg msh yg lama, yg baru blm diambil... gpp ya??

utk yg total pajak tahunan ama denda + pajak 5tahunan

tq..

Quote:Original Posted By bonte82
gan, mo tanya nih. ane punya motor mio (a/n ade ane) tahun 2007 bulan 09 gan dan udah abis 09-2012, pajaknya cuma telat 4 bulan gan (anggap 1th). ane mo perpanjang di samsat jakarta timur tapi kok blum ada yang share ya pengalaman perpanjang stnk dan plat baru disamsat jakarta timur kaya dipejwan. ane masih blom ngerti masalah esek2 disamsat gan kalo cuma perpanjang pajak tahunan biasa ane pernah.

ane takutnya pas clangak-clunguk gak ngerti trus nanya orang malah ditarik2 ama calo gan, sedangkan ane mau urus sendiri semata-mata biar ane tau, ngerti dan paham tatacara/prosedur esek2 pajak dan stnk baru (5 tahunan) supaya kedepannya ane bisa urus sendiri.
mohon pencerahannya gan, kalo bisa mulai dari masuk parkir motornya sampe selesai dapet plat nomor barunya.

gan prosedur di atas saya kira sama aja gan...

masalah esek-esek maksudnya : di bawah mesin tuh ada sebuah angka kalo gk salah 10 digit , nah angka tersebut adalah nomor mesin ,yaa boleh di bilang nomor KTP lah untuk kita
jadi ada petugas tersendiri untuk mengecek nomor mesin tersebut yaitu dengan di esek-esek di kertas dengan pensil , nah masyarakat umum terkenalnya dengan istilah esek-esek

Quote:Original Posted By omtopan
gan mo tanya
kl misal nya mo balik nama stnk beda kota itu biaya nya kena brp ya ada yg taw ?
trus syarat2 yg hrs d siyapkan apa aj ya ?

lain kota seperti apa gan?
mohon lebih detail lagi

Quote:Original Posted By PenghuniSurga.
selamat sore semuanya
ane mau nanya, ane mau perpanjang stnk sekalian bayar pajak, nah itu mobil peninggalan almarhum bokap yg ktp nya sdh kadarluarsa. kira2 msh bisa gak diurus pake ktp mati atau ada prosedur khusus ?
kl balik nama kira2 biaya ny brp ya buat mobil tahun 2000 ?
thanks

pertama yang di urus adalah KTP gan dan yang jelas ngurusnya di kelurahan
kalau KTP sudah di urus aru ngurusin STNK
soalnya kalau si agan ngurus STNK dulu dan KTP dalam keadaan mati nanti si samsat bakal gak mau

mobil tahun 2000
ini jenis mobil apa gan? inova?avanza?pajero?
beda merek mobil beda biaya pajaknya gan
di lihat dari CCnya juga
Quote:Original Posted By .abi
met sore gan..

ane mo tanya perhitungan kira2nya gmn yah...
di stnk ane pajak 287.400 dan uda abis thn 2011..
trs yg dibaliknya 3-3-2013...

yang ini kurang jelas gan
maksudnya 2011 dan 3-3-2013 apa?
Quote:
kira2 kisaran brp ya yg hrs ane bayar...
ktp ane jg msh yg lama, yg baru blm diambil... gpp ya??

utk yg total pajak tahunan ama denda + pajak 5tahunan

tq..



ktp lama gak apa-apa asal gak kadarluarsa gan
Quote:Original Posted By aak_bowang

gan prosedur di atas saya kira sama aja gan...

masalah esek-esek maksudnya : di bawah mesin tuh ada sebuah angka kalo gk salah 10 digit , nah angka tersebut adalah nomor mesin ,yaa boleh di bilang nomor KTP lah untuk kita
jadi ada petugas tersendiri untuk mengecek nomor mesin tersebut yaitu dengan di esek-esek di kertas dengan pensil , nah masyarakat umum terkenalnya dengan istilah esek-esek


lain kota seperti apa gan?
mohon lebih detail lagi


pertama yang di urus adalah KTP gan dan yang jelas ngurusnya di kelurahan
kalau KTP sudah di urus aru ngurusin STNK
soalnya kalau si agan ngurus STNK dulu dan KTP dalam keadaan mati nanti si samsat bakal gak mau

mobil tahun 2000
ini jenis mobil apa gan? inova?avanza?pajero?
beda merek mobil beda biaya pajaknya gan
di lihat dari CCnya juga

yang ini kurang jelas gan
maksudnya 2011 dan 3-3-2013 apa?
ktp lama gak apa-apa asal gak kadarluarsa gan


yg 2011 itu pajak taunan trakir ane bayar...
yg 3-3-2013 pas pajak 5 taunan abis..
ktp ane kadaluarsa 3 bulan hehehe...blm balik lagi ke rt pas pindah..
bingung blm pernah ngurus sndiri.. yg dl ngurusin ude ga ada soalnya..