KASKUS

Quote:Original Posted By sddad


Selama berpenggerak 4x4 pasti bisa gan, lagipula ranger di indo dikenal sebagai mobil pekerja keras yg tangguh. Cuma tenaganya masih kurangdan interior jadul, serta fitur minim, kalau offroad ringan sebnarnya make ban bawaan juga bisa, kalau mau biar lebih enak make ban A/T (all terrain) aja gan, aspal oke, offroad oke.

Kalo soal ganti kaki2 saya nggak tahu



kalau Ban sih udah ane ganti gan.

Quote:Original Posted By anginlumpur

1 hehe tergantung oprutnya... ke kebon tambang sihpasti bisa...... batasnya........ selama bodynya cukup n bisa manuver aja ama treknya, Panjang n lebar, kontur g terlalu extreme karna ifs, juga sudut approach angle rambreak over dan departure angle mesti di maksimalin...... mobil bongsor soalnya.
2. beli ban simex extreme trekker, Bogger, atau komodo extreme..... beli winch min 9.5XP, upgred altenator,rollbar
3. gtw...... blm pernah punya ranger..... maksud agan g mencukupi gmn?




Bener kata ente gan... ini mobil geude bener, putaran setirnya juga kurang banyak, alhasil muter balik di jalan raya kudu 2x, manuvernya masih kurang manteb sih menurut ane, tenaga juga masih kurang manteb hentakan masih ane nilai kurang.... untuk menaikan tenaga ane rencana pasang Rizor. tp nyari di surabaya blm nemu tempat untuk pasang Rizor.

Shockbreaker masih kurang soft, terkadang di jalan berlubang masih kerasa banget hentakannya. Merk yang Rekomended apa yah? Fungsi Utamanya untuk melawan Jalan Bebatuan di Pedesaan dan jalan berlubang.
mejeng di page 100 ahh hahaha
Minta saran untuk jalan seperti ini, Ford Ranger cocoknya pakai Shock dan Ban seperti apa? terkadang ban masih selip karena kondisi batu berlumut.

"nyambung dengan pertanyaan diatas" mohon saran2 nya...

jika ada yang domisili SURABAYA dsk, boleh donk info2nya bagi yang tahu info mengenai lokasi bengkel atau tempat belanjanya... thx

Spoiler for :


oh ya.... kalau membuat terpal seperti ini ada yang tau infonya dmana? (untuk di Ford ranger Dcab

Spoiler for :
Quote:Original Posted By aabahagia


Gengsi? Ya layaknya mobil mercy lainnya, di masyarakat umum kita ini punya mobil berlambang bintang sih dianggap gengsi ya. Kalau saya pribadi sih punya mobil berlambang bintang bukan karena pengen dianggap gengsi atau apalah, tp memang karena faktor kenyamanan & keamanannya yg utama.
Harga gklass setau saya selalu naik. 280GE kondisi original taun 1990 sekarang bisa nyentuh di angka 250 jt. Saya beli 280GE taun 2008 di harga 175 jt, skrg orang nawar 250 jt pun ga saya lepas. Jadi beli gklass bagi saya jg merupakan investasi, hehehe..
Kalau gklass ubahan, harganya ga sebagus gklass original, apalagi ubahannya pakai barang abal2 dan hasil kerjaannya berantakan



Quote:Original Posted By sddad


Ubahan gimana gan? Kalo misalnya cuma ganti jok & head unit + tambah ban Mud/all terain+gati mesinyang lebih bagus (lebihirit & bertenaga) + kamera mundur gimana gan?






Gan ada yg bisa bantu jawab pertanyaan ane yg ini gak gan? kan agan aabahagia bilang kalo resale value ge280 ubahan g sebagus yg orisinil. Nah kalo misalnya cuma ganti jok & head unit + tambah ban Mud/all terain+gati mesinyang lebih bagus (lebihirit & bertenaga) (mesin 1kz-te) + kamera mundur gimana gan?
Quote:Original Posted By the.buyung

Bener kata ente gan... ini mobil geude bener, putaran setirnya juga kurang banyak, alhasil muter balik di jalan raya kudu 2x, manuvernya masih kurang manteb sih menurut ane, tenaga juga masih kurang manteb hentakan masih ane nilai kurang.... untuk menaikan tenaga ane rencana pasang Rizor. tp nyari di surabaya blm nemu tempat untuk pasang Rizor.

Shockbreaker masih kurang soft, terkadang di jalan berlubang masih kerasa banget hentakannya. Merk yang Rekomended apa yah? Fungsi Utamanya untuk melawan Jalan Bebatuan di Pedesaan dan jalan berlubang.

haha, gw pernah nyupirin oprut ranger yg tdci sih kbtulan yg versi bee jg.. , g sukanya putaran setirnya buanyak ujung kanan ke kiri sampai 6putaran.... tp beloknya dikit.. jd kya nyupir truk..

klw yg non turbo sih ya mw gimana lg gan... rizor tu penambah tenaga gtuan yah? mending nabung beli turbo....

klw mw empuk *old man emu* soft tuh,meski gw sih krng cocok.. aga kenceng dikit terlalu ampul2an ngayun2 kolong jd sering kena..terlalu bnyk ngayun susah dpt traksi. dulu rangernya pke emu jg.... tp bwat di aspal, bolong2 poldur sih enak, di hajar geli2 ajah.. cuma mesti kenceng di atas 60kmh bru enaknya.. imho sih kyanya pasnya di ironman foamcell.. atw procomp MX6 ,*jangan es9000 itu sih keras g jelas doank* bwat adventure sih.... procomp MX6 ada switchnya tu bisa di atur keras lembut....
gtw effeknya d ranger gmn... mungkin leaf yg blkng perlu di kurangin lembarnya klw bukan bwat beban berat sih.

Quote:Original Posted By anginlumpur

haha, gw pernah nyupirin oprut ranger yg tdci sih kbtulan yg versi bee jg.. , g sukanya putaran setirnya buanyak ujung kanan ke kiri sampai 6putaran.... tp beloknya dikit.. jd kya nyupir truk..

klw yg non turbo sih ya mw gimana lg gan... rizor tu penambah tenaga gtuan yah? mending nabung beli turbo....

klw mw empuk *old man emu* soft tuh,meski gw sih krng cocok.. aga kenceng dikit terlalu ampul2an ngayun2 kolong jd sering kena..terlalu bnyk ngayun susah dpt traksi. dulu rangernya pke emu jg.... tp bwat di aspal, bolong2 poldur sih enak, di hajar geli2 ajah.. cuma mesti kenceng di atas 60kmh bru enaknya.. imho sih kyanya pasnya di ironman foamcell.. atw procomp MX6 ,*jangan es9000 itu sih keras g jelas doank* bwat adventure sih.... procomp MX6 ada switchnya tu bisa di atur keras lembut....
gtw effeknya d ranger gmn... mungkin leaf yg blkng perlu di kurangin lembarnya klw bukan bwat beban berat sih.



hmm... nice saran nih... kemungkinan lebih condong ke oldman deh... entah mengapa tp brows sana sini dan tanya sama mbah gugle ane cocok disana.

kecuali ada yang recomended yang lain.

oh.. ya emang pasang turbo brp duit gan...?
Quote:Original Posted By the.buyung


hmm... nice saran nih... kemungkinan lebih condong ke oldman deh... entah mengapa tp brows sana sini dan tanya sama mbah gugle ane cocok disana.

kecuali ada yang recomended yang lain.

oh.. ya emang pasang turbo brp duit gan...?


ya coba aja emu om.... tu shock termasuk shock pling mahal n awet bwat kelas shock menengah biasanya bushingnya yg jebol duluan... rekomen yg lain gw sih y itu ironman foamcell atw procomp mx6 adjustable monotube hehe
dulu pke ome di XJ,WJ, n d Ranger bee dan everest bee, masalahnya sama, klw ketemu tanjakan amat licin yg ga rata mesti ambil momentum rada kenceng ngehajarnya, mblnya ancul2an traksinya g dpt susah dikendaliin, di kabin juga jelas g enak bnyk goyangnya, shock yg soft tu ga mampu ngeredam energi pegas dri per saat berguncang hebat.

tp bwat turing di aspal dirt road yg g terlalu ancur enak saratnya mesti di geber di atas 60 kmh, : valvenya ada speed sensingnya, klw kenceng jd keras. cuma d trek oprut g mungkin kan ngebut sampai 60kmh...

turbo............. gmn bahan, teman temanya, dan expectasi n target agan aja
atw yg lebih pasti2 sih swap engine aja,ford WL-T yg 2.5ltr TDI g terlalu mahal deh atw k toyota hehe

pling murmer malah gratis, puter aja plunger d rotor head injectornya hehe jurus ala sopir elf n bus... orng kalibrasi diesel ngerti deh.... asep aja siap2...

Quote:Original Posted By sddad





Gan ada yg bisa bantu jawab pertanyaan ane yg ini gak gan? kan agan aabahagia bilang kalo resale value ge280 ubahan g sebagus yg orisinil. Nah kalo misalnya cuma ganti jok & head unit + tambah ban Mud/all terain+gati mesinyang lebih bagus (lebihirit & bertenaga) (mesin 1kz-te) + kamera mundur gimana gan?


Ganti jok kayak gimana mas?
Jok ori nya 280GE itu motif kotak2 catur dgn bahan karung.
Kalau saya pribadi sih lbh suka jok orinya drpd diubah-ubah.
Kamera mundur? Engga sreg juga.
Ganti headunit msh boleh lah.
Ganti mesin? Asal mesin aslinya tetep ada sih, ya silakan aja.

Kalau saya pribadi, kalau masih punya 1 280GE, mending dipertahanin bentuk aslinya.
Kecuali kalau udah punya 2 atau lebih, bolehlah salah satu dibangun jd monster offroad dgn aksesoris sesuka mungkin.
Quote:Original Posted By anginlumpur


ya coba aja emu om.... tu shock termasuk shock pling mahal n awet bwat kelas shock menengah biasanya bushingnya yg jebol duluan... rekomen yg lain gw sih y itu ironman foamcell atw procomp mx6 adjustable monotube hehe
dulu pke ome di XJ,WJ, n d Ranger bee dan everest bee, masalahnya sama, klw ketemu tanjakan amat licin yg ga rata mesti ambil momentum rada kenceng ngehajarnya, mblnya ancul2an traksinya g dpt susah dikendaliin, di kabin juga jelas g enak bnyk goyangnya, shock yg soft tu ga mampu ngeredam energi pegas dri per saat berguncang hebat.

tp bwat turing di aspal dirt road yg g terlalu ancur enak saratnya mesti di geber di atas 60 kmh, : valvenya ada speed sensingnya, klw kenceng jd keras. cuma d trek oprut g mungkin kan ngebut sampai 60kmh...

turbo............. gmn bahan, teman temanya, dan expectasi n target agan aja
atw yg lebih pasti2 sih swap engine aja,ford WL-T yg 2.5ltr TDI g terlalu mahal deh atw k toyota hehe

pling murmer malah gratis, puter aja plunger d rotor head injectornya hehe jurus ala sopir elf n bus... orng kalibrasi diesel ngerti deh.... asep aja siap2...



hmm... thx y sarannya keknya mending ke si procomp mx6 adjustable monotube atau ironman deh... mana aja yang dapet dolo...

cari barangnya dimana tuh yah???
sapa mau ikuutt

Quote:Original Posted By anginlumpur
sapa mau ikuutt



Wah pasti kelas berat nih yg ikutannya. Hehehe...
Ini ada gelaran juga, ada kelas standar modifikasi nih.





Quote:Original Posted By aabahagia


Wah pasti kelas berat nih yg ikutannya. Hehehe...
Ini ada gelaran juga, ada kelas standar modifikasi nih.







just info utk eventnya Laron...mereka akan sediakan kelas standaran dan assiknya dibuka 1 kelas skill game utk komunitas dgn minmal peserta 5 mobil merk yg sama.

GKlasse daftar nih gan 5 mobil..biar seru
Quote:Original Posted By aabahagia


Wah pasti kelas berat nih yg ikutannya. Hehehe...
Ini ada gelaran juga, ada kelas standar modifikasi nih.






Engga om, asal ada winch ama ban MT aja cukup kok.........

Lha temen2 awakee juga modipnya minim kok... asal ban 33" masuk * ga pke lift mahal2 fendernya yg ngalah wkwk* ama winch *ada yg rental jg* beres........
Rollbar ada yg pke ada engga bwat safety sih.. Uda gtu aja...

Turing daerah subang seru om, balapnya cuma main2 aja ini sih, turing adventur n kemping haha hihi nya yg nikmat wkwk

Klw event yg d atas sih pure SS D trek bsd yah? Balapan ajah? Taor sih lebih ke turing adventurny om... G ikt TS masih bisa menang doorprize, n ntn yg balap jg seru........


Quote:Original Posted By anginlumpur

Engga om, asal ada winch ama ban MT aja cukup kok.........

Lha temen2 awakee juga modipnya minim kok... asal ban 33" masuk * ga pke lift mahal2 fendernya yg ngalah wkwk* ama winch *ada yg rental jg* beres........
Rollbar ada yg pke ada engga bwat safety sih.. Uda gtu aja...

Turing daerah subang seru om, balapnya cuma main2 aja ini sih, turing adventur n kemping haha hihi nya yg nikmat wkwk

Klw event yg d atas sih pure SS D trek bsd yah? Balapan ajah? Taor sih lebih ke turing adventurny om... G ikt TS masih bisa menang doorprize, n ntn yg balap jg seru........




Info dong om rental winch dimana?
Saya ada winch, tp belum sempet dipindahin dr FJ40 ke gklasse.
Kalau ada rental, pengen coba rental aja, buat keperluan sehari dua hari mah, hehehe..
Pengen sih om ikut yg ke subang, tp kalau pakai acara kemping nginep di hutan masih belum bisa nih, anak istri kasian ditinggal di rumah.
Kalau acara yg di BSD itu kan bisa pulang pergi hehehe...

Quote:Original Posted By aabahagia


Info dong om rental winch dimana?
Saya ada winch, tp belum sempet dipindahin dr FJ40 ke gklasse.
Kalau ada rental, pengen coba rental aja, buat keperluan sehari dua hari mah, hehehe..
Pengen sih om ikut yg ke subang, tp kalau pakai acara kemping nginep di hutan masih belum bisa nih, anak istri kasian ditinggal di rumah.
Kalau acara yg di BSD itu kan bisa pulang pergi hehehe...



rental ke temen maksudnya om............. hehehehe


hehe ok kpn2 aja om, event gini sih, lombanya priortas blkng... lebih bnyk main2nya nyantainya..



Quote:Original Posted By rfun


just info utk eventnya Laron...mereka akan sediakan kelas standaran dan assiknya dibuka 1 kelas skill game utk komunitas dgn minmal peserta 5 mobil merk yg sama.

GKlasse daftar nih gan 5 mobil..biar seru


Om ervan posting dong foto2 acara jog4x4rta kemaren ama d-cab indonesia.
Kayaknya seru tuh trek di alas bundar.
Quote:Original Posted By anginlumpur


rental ke temen maksudnya om............. hehehehe


hehe ok kpn2 aja om, event gini sih, lombanya priortas blkng... lebih bnyk main2nya nyantainya..





Hehehe.. Siap om
Sukawana gimana om? Lagi ga bisa diakses ya, kan tangkuban perhau siaga 1

BOGOR 4x4 NCAO 3
8-10 Maret 2013 @Cikidang

Spoiler for :


direct link video

Quote:Original Posted By secobanana
BOGOR 4x4 NCAO 3
8-10 Maret 2013 @Cikidang

Spoiler for :


direct link video



wkwkw mantep bro...
Quote:Original Posted By aabahagia


Hehehe.. Siap om
Sukawana gimana om? Lagi ga bisa diakses ya, kan tangkuban perhau siaga 1



owh uda siaga 1 skrng?? terakhir dgr masih waspada 2 ..... hehehe g ngikutin ane... kita cek aja sambil main ke sana haha

mas FRnya dunk td siang main 2 putu2 na.... wkwk