KASKUS

Quote:Original Posted By rahmat152
kalo boleh tau kuliah na dijurusan apa sis? untuk tahun ini akpol tidak membuka jalur. sarja masuk polri lewat jalur SIPSS bisa liat di depan.
mengenai mata obati aja dulu sis
mudah2n cukup bisa membantu


oh iya mastah, SIPSS dink.. makasih yak
tapi kalo parsial gitu kan ga ada obatnya mastah

Quote:Original Posted By Adiknya.Momod



kalo lulus S1 ngapain masuk akpol neng?? mendikng ikut SIPSS aja,,, lulus sama2 pangkat nya Inspektur Dua juga,,,
kalo eneng masuk akpol sayang di umur,,,
ente masuk akpol lama2 4 tahun baru jadi perwira,,,
lah kalo masuk SIPSS cuman 7 bulan udah lulus jadi perwira


ya deh mastah,, ngapain akpol yak..
maklum kurang apdet nih

tapi masalah parsial gmana tuh TS?

denger2 sih ada pengobatan alternatifnya, dan yg ikut org2 yg mau masuk polri sama tni
Quote:Original Posted By fDkus
gan mau nanya nih ..

ane dari dulu mau sekali daftar polisi, krn cita2 ane mmng ingin jd polisi sejak kecil ( curcol ) ..
tp ane kuliah dulu ambil jurusan ekonomi - manajemen

umur ane sekarang dah 23, insya allah tahun ini lulus ..
klo boleh tau, klo mau daftar ambil jurusan IPSS sampe umur berapa yah gan klo lulusan S1 dan ada gak untuk jurusan ekonomi - manajemen ...

sebelum dan sesudahnya terima kasih yah gan


tahun ini lulus??
berarti agan daftarnya tahun depan yah,, soalnya pendaftaran SIPSS dah mau tutup gan,,
kecuali agan mau ikut PA PK TNI, september baru buka,,
SIPSS itu sampe 26 tahun gan batas umurnya,,,
untuk tahun ini yg dibutuhkan hanya dari Akuntansi,,,
kita tunggu saja tahun depan

Quote:Original Posted By callmeduls

ya deh mastah,, ngapain akpol yak..
maklum kurang apdet nih

tapi masalah parsial gmana tuh TS?

denger2 sih ada pengobatan alternatifnya, dan yg ikut org2 yg mau masuk polri sama tni


nah kalo mata parsial fifty-fifty neng,,,
tapi kemungkinan besar sih kaga lolos...
mending eneng ikutan terapi aja kalo saran saya
- closed -
Quote:Original Posted By Adiknya.Momod
iya gan,,,
wah kalo ga bisa berenang tapi lolos akpol patut dipertanyakan tuh,,,
at least biarpun ga bisa berenang dengan bener,,,
gaya anjing pun gpp gan, asal nyampe jarak yg sudah ditentukan


kalo untuk kenaikan pangkat tiap 2 tahun sekali


kalo gak salah gw pernah baca di kaskus, gw coba search...dapet nih, tapi bukan dari kaskus, dari okezone nih, di duga karena tidak bisa berenang...baru diduga, jadi kalo salah silahkan diluruskan...

Taruna Akpol Tewas saat latihan di laut

Correct Me If I'm Wrong...
Gan katanya ada tes pbgethuan kewargangraan?
Itu tesnya kyak gmna?
saya pengen banget masuk akpol

saya mau nanya soal kabar yg beredar luas di masyarakat,
utk masuk kepolisian harus beragama Islam? warga keturunan / non muslim gak bisa masuk? walaupun bisa masuk pasti sulit banget? apakah kabar itu benar?
Quote:Original Posted By fDkus

owww ... gitu yah gan ... hmm mksh gan infonya ..
satu hal lagi sebelum ane diam ..

untuk jurusan ekonomi - manajemen biasanya ada kan ga ?? ato jng2 setiap jurusan ekonomi yg di butuhkan adanya cuma akuntansi doank lagi


biasanya ada,,,
suatu jurusan bisa diterima atau tidak tergantung kebutuhan polri pada saat penerimaan SIPSS,,,,
kalo sekarang hanya akuntansi saja, berarti Polri membutuhkan tenaga akuntansi untuk tahun ini,,,,
nah jika tahun depan polri merasa membutuhkan ahli manajemen,,,
maka niscaya pasti jurusan manajemen bisa diterima di SIPSS tahun depan

Quote:Original Posted By kus.andriadi
kalo gak salah gw pernah baca di kaskus, gw coba search...dapet nih, tapi bukan dari kaskus, dari okezone nih, di duga karena tidak bisa berenang...baru diduga, jadi kalo salah silahkan diluruskan...

Taruna Akpol Tewas saat latihan di laut

Correct Me If I'm Wrong...


wahh.....
Quote:Original Posted By ayip.osd
Gan katanya ada tes pbgethuan kewargangraan?
Itu tesnya kyak gmna?


maksud na gan??pas test akademik gitu?? yg diuji pengetahuan umum sama pengetahuan tentang POLRI gan

Quote:Original Posted By risman.tan
saya pengen banget masuk akpol

saya mau nanya soal kabar yg beredar luas di masyarakat,
utk masuk kepolisian harus beragama Islam? warga keturunan / non muslim gak bisa masuk? walaupun bisa masuk pasti sulit banget? apakah kabar itu benar?


saya pastikan 1000000% TIDAK BENAR,
salah satu contoh Bpk. GORIES MERE, beliau non-muslim, tapi bisa tuh dapetin bintang 3
untuk warga keturunan, ada tuh gan Harry Saputra, search aza di google

yg menentukan sulit tidak nya seseorang masuk itu karena kemampuan kita sendiri, bukan agama maupun suku
Quote:Original Posted By Adiknya.Momod
saya pastikan 1000000% TIDAK BENAR,
salah satu contoh Bpk. GORIES MERE, beliau non-muslim, tapi bisa tuh dapetin bintang 3
untuk warga keturunan, ada tuh gan Harry Saputra, search aza di google

yg menentukan sulit tidak nya seseorang masuk itu karena kemampuan kita sendiri, bukan agama maupun suku


oke sip,1 - 1,5 tahun lagi saya lulus S1 Ilmu Hukum,
mao test masuk akpol,semoga keterima,thx gan..
Quote:Original Posted By Adiknya.Momod
maksud na gan??pas test akademik gitu?? yg diuji pengetahuan umum sama pengetahuan tentang POLRI gan


Gan, itu test akademik (yang pengetahuan polri) pas test akpol atau tes jalur sumber sarjana?
Quote:Original Posted By risman.tan
oke sip,1 - 1,5 tahun lagi saya lulus S1 Ilmu Hukum,
mao test masuk akpol,semoga keterima,thx gan..


wah kalo udah S1 jangan ke akpol gan, sayang di umur,,,
mending ikut SIPSS aja,, cuman 7 bulan udah langsung jadi perwira,,
lagipula jurusan agan kan hukum,,, jadi aman

Quote:Original Posted By Pathela
Gan, itu test akademik (yang pengetahuan polri) pas test akpol atau tes jalur sumber sarjana?


dua2 nya gan,,,
khusus di sumber sarjana test nya cuman pas udah pantokhir, kalo masih di tingkat daerah ga ada test akademik (coba cek di pejwan lebih lengkapnya)
mo nanya kok umur minimal untuk caba 17 tahun lewat 5bulan tapi akpol minimal na 16 tahun?
Quote:Original Posted By rahmat152
mo nanya kok umur minimal untuk caba 17 tahun lewat 5bulan tapi akpol minimal na 16 tahun?


kalo tanya ke yg buat peraturan oom,,,,
nubie kayak ane ini mana tau dasar pertimbangan nya..
Quote:Original Posted By Adiknya.Momod
kalo tanya ke yg buat peraturan oom,,,,
nubie kayak ane ini mana tau dasar pertimbangan nya..


ane pikir ente salah ngepost
kita coba itung2n kasar aja ni ye
SD : 6thn - 11thn
SMP: 12thn - 14thn
SMA: 15thn - 17thn

hayo kok itung2an ane 16tahun masih kelas XI
Quote:Original Posted By rahmat152
ane pikir ente salah ngepost
kita coba itung2n kasar aja ni ye
SD : 6thn - 11thn
SMP: 12thn - 14thn
SMA: 15thn - 17thn

hayo kok itung2an ane 16tahun masih kelas XI


itu peraturan akpol tahun kemaren kok om,, jad ga mungkin salah...

sekarang kan udah ada kelas akselerasi om,,,
jadi bisa dipercepat 1 tahun,, makanya umur 16 tahun memungkinkan
Quote:Original Posted By Adiknya.Momod
itu peraturan akpol tahun kemaren kok om,, jad ga mungkin salah...

sekarang kan udah ada kelas akselerasi om,,,
jadi bisa dipercepat 1 tahun,, makanya umur 16 tahun memungkinkan


klo akselerasi napa ndak umur 15 aja secara smp juga ada akselerasi dapat dia dukali akselerasi smp dan sma hayo

eh ya bintara yang masuk akpol boleh na setelah brapa lama dinas? apa lama masa pendidikan na juga 4thn? SIPSS ntu sama kayak wamil di tni kan? jadi ndak baklan megang komando/pasukan.
Quote:Original Posted By rahmat152
klo akselerasi napa ndak umur 15 aja secara smp juga ada akselerasi dapat dia dukali akselerasi smp dan sma hayo

eh ya bintara yang masuk akpol boleh na setelah brapa lama dinas? apa lama masa pendidikan na juga 4thn? SIPSS ntu sama kayak wamil di tni kan? jadi ndak baklan megang komando/pasukan.


kan dah dibilang, tanya ke yang buat peraturan....

bintara boleh daftar akpolsetelah 2 tahun dinas om,,, bintara bukan nya tetep 4 tahun yah??masih butuh dikit pencerahan

iya om,,, sama kayak wamil (PA PK) di TNI,,
eitsss,,,, sapa bilang??
ada kok lulusan SIPSS yang pegang jabatan komando,,,
salah satunya bpk. Edward Syah Penong, Kapolwiltabes Semarang dulu, itu lulusan dari wamil,,,
terus ada temen jadi kapolsek, padahal beliau dari wamil juga,,,

kalo TNI gatau deh,,,
apakah ada lulusan nya yg jadi dandim atau danrem???
Quote:Original Posted By Adiknya.Momod
kan dah dibilang, tanya ke yang buat peraturan....

bintara boleh daftar akpolsetelah 2 tahun dinas om,,, bintara bukan nya tetep 4 tahun yah??masih butuh dikit pencerahan

iya om,,, sama kayak wamil (PA PK) di TNI,,
eitsss,,,, sapa bilang??
ada kok lulusan SIPSS yang pegang jabatan komando,,,
salah satunya bpk. Edward Syah Penong, Kapolwiltabes Semarang dulu, itu lulusan dari wamil,,,
terus ada temen jadi kapolsek, padahal beliau dari wamil juga,,,

kalo TNI gatau deh,,,
apakah ada lulusan nya yg jadi dandim atau danrem???


tapi apa sampe bintang kejora? mentok2 na kan sampe kembang melati umum na
coba di itung2n lagi ya
masuk secaba umur 17thn 6bln bulan pendidikan 1tahun lulus 18thn 6bln. dinas 2tahun umur jadi umur 20thn 6bln. terus masuk akpol dik 4thn umur jadi 24thn 6bln.
bener2 sayang di umur yah klo caba dulu baru akademi kalah ama anak umur 16thn yang masuk akademi lulus umur 20thn
salam
maap kalo udah ada yang tanya sebelumnya

apa WNI keturunan masih dipersulit proses masuknya?
sodara saya lulusan FK dipersulit, kalo gak salah dia daftar tahun 2003

thanks
yap bener...silakan buat trit yang mau debat..
nanti kalo uda dibuat ane join ke situ..
karena prioritas ane sebenarnya mau nanya..jadi ane nanya dulu

Quote:om ts ane mau nanya-nanya..jawab yak..

ane mau masuk akpol setelah lulus s1 nanti..jurusan ane sistem informasi dan manajemen..usia nanti ane lulus maksimal 22..
nah usia ane masih bisa ga tuh gan ??
terus syarat apalagi yang mesti ane penuhin ??
bedanya kalo kita masuk akpol setelah lulus s1 apa gan ??
berkas-berkas yang mesti disiapin apa aja gan ??

thx
×