۩ Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)|SOLO ۩

•UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA•




Thread ini adalah thread dari official kaskuser UMS .Yang bertujuan untuk menampung dan menjalin tali sillahturahmi yang baik sesama kaskuser yang merupakan mahasiswa UMS, baik yg masih aktif ataupun yang sudah lulus, buat para dosen pun silahkan bergabung bersama kami. Disini kita bisa bebas berbincang-bincang namun tetap mengikuti aturan yang telah di buat.




RULESQuote:1. Diutamakan menggunakan Prime ID
2. Dilarang Posting emoticon doang/ Memasukan Gambar yang berbau SARA dan BB 17
3. Menggunakan Fasilitas MutiQUOTE
4. Mohon Tidak Double / Triple Post..Bila Terjadi gunakanlah fasilitas edit


Quote:mohon mematuhi rules di atas
jika melanggar 1 kali peringatan pertama berupa teguran dari member lain atau TS (postingan akan di delete momod)
jika melanggar untuk ke 2 kali nya akan mendapat BRP
(JANGAN MARAH kalo dapet bata karena melanggar rules ini demi kenyamanan bersama )





FORMAT KENALAN

Code:
ID prime :
Nama :
Fakultas / Jurusan :
Angkatan :
Domisili :
ym/fb/gmail/msn :
Foto :


Quote:harap memposting foto asli jika tidak,tidak akan di index dan siap menerima sanksi :


: Anda sopan Kami segan :



















Quote:CONTOH FORMAT KENALAN
ID prime : 001
Nama : UMS
Fakultas / Jurusan : FKIP
Angkatan : 2001
Domisili : Solo
ym/fb/gmail/msn : UMS
Foto :
Spoiler for IMG:






Join SG Kaskuser Anak UMS
Website resmi UMS
Fanpage Kaskuser-UMS

Profil singkat ums


Quote:
Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan satu dari 170 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan satu di antara lebih kurang 2000-an Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia. Amal usaha bidang pendidikan ini bertekad mewujudkan kampus sebagai "Wacana Keilmuan dan Keislaman" yakni mampu menumbuhkan budaya islami yang menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dilandasi nilai-nilai keislaman sesuai manhaj Muhammadiyah. Kepada segenap sivitas akademikanya senantiasa ditanamkan sikap kerja keras, jujur, ikhlas, sabar, berintegritas tinggi, pemikiran positif, rasional obyektif, adil dan berhati bersih sebagai landasan moral pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan ilmu-ilmu keislaman, menyongsong era globalisasi..
Era globalisasi dan informasi menimbulkan interdependensi. Oleh karena itu perguruan tinggi memainkan peran yang menentukan dalam pembentukan kualitas sumberdaya insani suatu bangsa yang menguasi ilmu pengetahuan dan informasi, UMS tidak lepas dari tuntutan tersebut, dan merasa perlu menata diri dalam meningkatkan keberlangsungan, daya juang, dan daya saing di masa-masa mendatang (sustainable competitive advantage).

Filosofi, visi, misi, dan tujuan

Quote:
Sebagai bagian dari amal usaha Persyarikatan Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Surakarta bertekad menjadikan “Wacana Keilmuan dan Keislaman” sebagai filosofi penyelenggaraan dan pengembangan institusi pendidikan tinggi. Penyelenggaraan dan pengembangan Universitas Muhammadiyah Surakarta berusaha mengintegrasikan antara nilai-nilai keilmuan keislaman sehingga mampu menumbuhkan kepribadian yang menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, yang dijiwai oleh nilai-nilai keislaman. Visi dan Misi Perguruan tinggi pada hakekatnya merupakan lembaga yang berfungsi untuk melestarikan, mengembangkan, menyebarluaskan, dan menggali ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Selain itu perguruan tinggi juga berfungsi mengembangkan kualitas sumberdaya manusia dan menghasilkan jasa-jasa. Dalam era globalisasi, informasi, dan interpedensi sebagaimana yang telah, sedang, dan akan berlangsung, peran perguruan tinggi menjadi semakin penting. Dalam era tersebut keunggulan suatu bangsa tidak lagi ditentukan oleh kekayaan sumberdaya alam yang dimilikinya, tetapi lebih ditentukan oleh kualitas sumberdaya manusia, penguasaan informasi, serta penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Berkaitan dengan persoalan di atas, eksistensi Universitas Muhammadiyah Surakarta kedepan ditentukan oleh kemampuannya untuk memenuhi tuntutan kebutuhan-kebutuhan tersebut. Untuk memenuhi tuntutan-tuntutan tersebut, Universitas Muhammadiyah Surakarta perlu secara terus-menerus mempertinggi daya saing dan daya juang guna mencapai keunggulan kompetitif berkelanjutan berdasarkan landasan filosofi dan pemikiran di atas Universitas Muhammadiyah Surakarta merumuskan visi, misi dan tujuan penyelenggaraan dan pengembangan sebagai berikut.

Visi
Menjadi Kiblat Pengembangan IPTEKS yang Islami dan memberi arah perubahan.

Misi
  1. Memajukan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni berdasarkan nilai-nilai keislaman dalam rangka membangun masyarakat Indonesia sebagai masyarakat utama.
  2. Mengembangkan sumberdaya manusia berdasarkan nilai-nilai kislaman dan memberi arah perubahan dalam rangka membangun masyarakat Indonesia sebagai masyarakat utama.


Pokok-pokok pikiran tentang visi dan misi di atas dapat dijabarkan sebagai berikut:
  1. Kiblat Pengertian sebagai kiblat adalah bahwa keberadaan dan produk yang dihasilkan Universitas Muhammadiyah Surakarta diakui, dibutuhkan dan dijadikan sebagai rujukan dan alternatif utama oleh masyarakat, baik tingkat lokal, nasional, regional, maupun internasional.
  2. Pengembangan ipteks yang Islami dan memberi arah perubahan Pengertiannya adalah upaya Universitas Muhammadiyah Surakarta untuk mengembangkan ipteks didasarkan atas nilai-nilai Islam yaitu: tauhid (kesadaran tentang kesatuan antara pengetahuan dan nilai), ‘ilm (rasional-transendal, objektif, kritis, inovatif, kreatif, terbuka), amanah (kejujuran), berorientasi pada ‘adl (kesejahteraan manusia), khalifah (ketinggian kodrat dan martabat manusia), istishlah (kesejahteraan alam semesta) dalam rangka ‘ibadah (pengabdian manusia pada Tuhan). Pengembangan ipteks bersifat proaktif untuk memberikan arah bagi perubahan ipteks, masyarakat, bangsa dan Negara.


Tujuan
  1. Menjadi universitas yang unggul di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dan menghasilkan lulusan berkualitas yang mengamalkan nilai-nilai Islam
  2. Menjadi universitas yang sustainable ( berkelanjutan) dengan tata kelola yang baik

Peta Kampus UMS

Spoiler for peta:


Quote:
KETERANGAN

1\t: Rektorat, Masjid Kampus & BAU
2\t: Auditorium\t
3\t: Gedung A\t
4\t: Gedung B\t
5\t: Gedung C (F. Keguruan & Ilmu Pend.)\t
6\t: Gedung E\t
7\t: Gedung I\t(F.Psikologi & Pascasarjana)
8\t: Gedung K (F. Farmasi)\t
9\t: Bank BPD (Bank Jateng)\t
10\t: Loket dan Koperasi\t
11\t: BAA\t
12\t: Islamic Center
13\t: Bookstore & Computer Shop
14\t: Gedung F (F. Teknik)
15\t: Gedung G (F. Ekonomi)
16\t: Gedung H (F. Teknik)
17\t: Gedung J
18\t: Gedung L (F.psikologi)
19\t: GOR
20\t: Perpustakaan
21\t: Bank Bukopin
22\t: MMC

Fakultas di UMS

Quote:
Program Sarjana
Universitas Muhammadiyah Surakarta terdiri dari 10 Fakultas, antara lain :


Program Magister (S2)
Universitas Muhammadiyah Surakarta memiliki 7 Program Pasca Sarjana :
  • Magister Studi Islam (MSI)
  • Magister Manajemen (MM)
  • Magister Manjemen Pendidikan (MPd)
  • Magister Ilmu Hukum (MH)
  • Magister Teknik Sipil (MT)
  • Magister Psikologi
  • Magister Pengkajian Bahasa dan Sastra


Pendaftaran mahasiswa baru 2013

Quote:INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU 2013


Syarat Pendaftaran :

Calon mahasiswa menyerahkan foto kopi Ijazah (Surat Tanda Kelulusan, STTB) yang telah dilegalisir dan NEM/UNAS sebanyak 1 lembar.
Calon yang belum memiliki STTB/NEM/UNAS dapat menyerahkan di kemudian hari setelah masuk kuliah. Penyerahan dilakukan di Biro Administrasi Akademik UMS.
Calon menyerahkan Pas Foto ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar, 4 x 6 sebanyak 4 lembar.
Calon membayar biaya pendaftaran sebesar: Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah).
Tambahan syarat untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran : surat keterangan sehat mental dari psikiater praktek rumah sakit dan harus berasal dari SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA.
Catatan :

^ Proses pendaftaran di kampus dilakukan dengan sistem komputer penuh
^ Mahasiswa yang berprestasi di bidang olah raga dan kesenian akan mendapatkan perhatian khusus
^ Calon mahasiswa Kelas Internasional dan Double Degree tidak diharuskan memiliki bukti kemampuan bahasa Inggris. Kemampuan bahasa Inggris tidak menjadi persyaratan masuk, karena mahasiswa Kelas Internasional dan Double Degree wajib tinggal di asrama mahasiswa internasional (Pondok Internasional KH Mas Mansur) dengan mendapatkan kursus bahasa Inggris secara intensif.
Waktu pendaftaran

Pendaftaran, tes dan registrasi dilayani pada jam-jam berikut:

Pagi : 08.00 12.00 WIB
Siang : 13.00 15.00 WIB


Tempat pendaftaran

Pendaftaran, tes dan registrasi dilakukan di:

Gedung Admisi Kampus I
Universitas Muhammadiyah Surakarta
Jl. A. Yani Tromol Pos 1, Pabelan, Kartasura, Surakarta 57162
Telp./Fax.: +62 (0271) 739992




Quote:INFO TENTANG TES MASUK

Seputar tes masuk

1. Pendaftaran peserta tes, pelaksanaan tes masuk, dan pengumuman kelulusan dapat ditempuh dalam waktu hanya satu hari (One Day Service)
2. Pelaksanaan tes dilakukan dengan menggunakan komputer (Computer Based Test) terdiri atas 50 soal dalam waktu 60 menit. Nilai tes dihitung berdasarkan soal yang dijawab dengan benar, dan tidak ada pengurangan nilai untuk soal tes yang dijawab salah.
3. Calon mahasiswa Fakultas Kedokteran harus menjalani psikotes dan wawancara. Untuk kegiatan ini , calon mahasiswa dikenai biaya tes psikologi sebesar Rp. 75.000 (tujuh puluh lima ribu rupiah).
4. Calon mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Geografi, Fakultas Farmasi, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Studi PAUD, dan Program Studi Pendidikan Geografi diharuskan menjalani tes kesehatan. Biaya tes kesehatan sebesar Rp. 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah).
5. Calon mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Pendidikan Guru SD (PGSD) diharuskan menjalani wawancara dengan pimpinan program studi. Untuk proses wawancara ini tidak dipungut biaya. Jadwal wawancara antara pukul 10.00-15.00 di ruang pimpinan program studi.
6. Mulai 21 Januari 2013, rapot tidak lagi digunakan sebagai salah satu penilaian untuk masuk program studi Kedokteran Umum.

Materi Tes

1. Materi tes tulis meliputi: Agama Islam, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Tes Potensi Akademik (TPA), Logika Bahasa, Logika Numerik, Logika Gambar, Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Ekonomi, PKn/Tata Negara, Geografi, dan Sejarah/Antropologi.
Catatan : Calon mahasiswa non-Muslim tidak menempuh tes agama Islam.

2. Tes kesehatan dapat berupa tes tinggi badan, buta warna atau yang lain tergantung Fakultas atau Program Studi yang dituju.

Bebas Tes

1. Calon mahasiswa yang memiliki NEM/UNAS dengan nilai rata-rata 8,0 atau lebih berhak dinyatakan lolos tes (tidak perlu mengikuti tes tertulis).
2. Calon cukup mendaftar dengan memenuhi syarat pendaftaran dan dapat langsung melakukan registrasi. Jumlah calon yang bebas tes dibatasi oleh daya tampung, sehingga berlaku mekanisme siapa cepat dia dapat. 3. Mekanisme bebas tes tidak berlaku untuk Program Studi Kedokteran dan Kedokteran Gigi.

Kelompok Soal Tes

Terdapat tiga kelompok soal tes yaitu kelompok IPA, IPS dan IPC (campuran). Kelompok soal yang dikerjakan seorang peserta tes tergantung Program Studi yang dipilih. Daftar program studi dan kelompok soal tes dapat dilihat pada bagian bawah halaman ini. Sebagai ilustrasi, jika kamu ingin masuk Fakultas Farmasi, kamu akan diberi soal kelompok IPA, dan kamu boleh berasal dari SMA/SMK jurusan IPA atau IPS.

Peserta yang ingin masuk Program Studi Kedokteran harus berasal dari SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA dan akan dites menggunakan soal kelompok IPA. Peserta yang ingin masuk ke Program Studi selain Kedokteran boleh berasal dari SMA/MA/SMK jurusan IPA atau IPS, sedangkan kelompok soal yang harus dikerjakan tergantung pada jurusan yang dipilih.

Peserta tes dengan pilihan Program Studi berikut ini akan mendapat soal kelompok IPS:

# Pend. Akuntansi, Pend. Pancasila dan Kewarganegaraan
# Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen, Ekonomi Pembangunan
# Hukum
# Psikologi
# Tarbiyah, Ushuluddin, Syari'ah

Peserta tes dengan pilihan Program Studi berikut ini akan mendapat soal kelompok IPA:

# Pend. Matematika, Pend. Biologi
# Teknik Sipil, Teknik Mesin, Arsitektur, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Industri
# Farmasi
# Keperawatan (S1), Gizi (S1), Kesehatan Masyarakat (S1), Fisioterapi (S1), Fisioterapi (D4)
# Keperawatan (D3), Gizi (D3), Fisioterapi (D3)
# Kedokteran, Pendidikan Dokter Gigi (peserta dengan pilihan Program Studi # Kedokteran wajib berasal dari SMA jurusan IPA)
# Informatika

Peserta tes dengan pilihan Program Studi berikut ini akan mendapat soal kelompok IPC:

# Pend. Bhs Indonesia & Sastra Daerah, Pend. Bhs. Inggris, Pendidikan Geografi, PAUD, PGSD
# Geografi
# Ilmu Komunikasi



BIAYA STUDI MAHASISWA BARU ANGKATAN 2013

Quote:Biaya studi pada tabel di atas belum termasuk:

Biaya cuti kuliah Rp. 250.000,- per semester. Apabila mahasiswa tidak aktif tanpa pemberitahuan dan tidak mengajukan cuti kuliah maka mahasiswa dikenakan biaya dua kali biaya cuti kuliah (Rp. 500.000,-) per semester
Biaya ujian ulang Skripsi/TA (jika mahasiswa harus mengulang ujian Skripsi/TA)
Biaya Wisuda
Biaya Program Profesi Kedokteran adalah Rp. 36.000.000,- dengan masa studi : 1,5 tahun. Biaya tersebut dapat dibayarkan secara bertahap sebagai berikut:
Triwulan ke 1 Rp7.500.000
Triwulan ke 2 Rp7.500.000
Triwulan ke 3 Rp5.500.000
Triwulan ke 4 Rp5.500.000
Triwulan ke 5 Rp5.000.000
Triwulan ke 6 Rp5.000.000
Apabila masa studi profesi kedokteran melebihi 1,5 th dikenakan biaya Rp. 500.000,- per bulan



TES LUAR KAMPUS
INDEX


1.dolphins.27
2.akucowokbiasa:
3.bormanet:
4.kerbau99:
5.MhaChao77:
6.ikiee:
7.edisupri:
8.ztyo:
9.arky_03:
10.WindOfTheNight:
11.ucta:
12.djieto:
13.Mr.kribz:
14.novius:
15.catozuro:
16.chelseari:
17.The.dirty.brain:
18.gadisjeruk
19.zenuddin:
20. moonglade:
21.fajar99:
22. explodingstar
23. zulfy99 :
24. MasPiecard :
25. bantingsetir.dw :
26. bonpato38 :
27. hafri08 :
28. kuyeuye :
29. J3ndr4l.Br0k3n
30. kied_bokis :
31. deatbath :
32. Monoxdifly :
33. awalsan :
34. Drakel
35. ekkylamoh :
36. death_trooperzz:
37. didikkreatif :
38. nona.poetri
39. Justdy
40. anwartok :
41. pranotoo
42. dHimmaz
43. ngapakers.calm :


: tidak ada foto
: female
: :male
---------------------
Quote:ID prime : dolphins.27
Nama : Alifia Dianniar
Fakultas / Jurusan : Psikologi
Angkatan : 2008
Domisili : solo
ym/fb/gmail/msn : FB
Foto :
Spoiler for IMG:

ID prime : akucowokbiasa
Nama : fajar setiawan
Fakultas / Jurusan : teknik mesin
Angkatan : 2006
Domisili : solo
ym/fb/gmail/msn : fajar setiawan (FB)
Foto :
Spoiler for foto:
[QUOTE=]Numpang Mejeng :

ID prime :bormanet
Nama :Bambang
Fakultas / Jurusan :FAI
Angkatan :2006
Domisili :Madiun
Hoby : Surfing n Browsing
Job : Internet Service and Networking
ym/fb/gmail/msn : FB
Foto :
Spoiler for :
[/QUOTE]
wis Gabung, do mbahas opo iki arepan

Talking Nyambung...

ID prime : kerbau99
Nama : Andri Yahya
Fakultas / Jurusan : Akuntansi
Angkatan : 2005
Domisili : Solo
ym/fb/gmail/msn : FB Twitter
Foto :
Spoiler for photoku:
wow..udah ada thread kaskuser UMS...

Wink Ikutan Gabung...

ID prime : mhachao77
Nama : Indra
Fakultas / Jurusan : FKI
Angkatan : 2007
Domisili : Solo
ym/fb/gmail/msn : Twitter FB
Foto :
Spoiler for foto yapid:
ID prime : ikiee
Nama : Rizky
Fakultas / Jurusan : Psikologi
Angkatan : 2008
Domisili : Boyolali
FB : www.facebook.com/hamka17
Foto :
Spoiler for ikiee:

lanjut gan..

ID prime : edisupri
Nama : Edi Supriyanto
Fakultas / Jurusan : FIK / Kesehatan Masyarakat
Angkatan : 2007
Domisili : Ngawi
ym/fb/gmail/msn :-
Foto :
Spoiler for :
reserped sik

ID prime : ztyo
Nama : Setyo
Fakultas / Jurusan : Teknik Elektro
Angkatan : Milenia
Domisili : Sragen

Spoiler for pengen tahu?:
Quote:ID prime : arky_03
Nama : Angky Armana
Fakultas / Jurusan : FKIP/ Matematika
Angkatan : 2007
Domisili : Klaten-Solo
ym/fb : angky_armana@yahoo.com (
Spoiler for Ojo dibuka:
: Anda sopan Kami segan :