KASKUS

Kapal Induk Varyag Kemungkinan Bergabung Di Southern Fleet Cina

First Chinese carrier would possibly join Southern Fleet





Quote:12.04.2011
Text: RIA Novosti


The first Chinese aircraft carrier most likely will be commissioned into China's Southern Fleet which is responsible for the South China Sea, reported Chinese news agencies referring to ex-director of Taiwanese Navy's intelligence department.

"First carrier can join Southern Fleet", stated the expert. As for the Taiwanese expert, with acquiring a capable aircraft carrier Chinese Navy would have an opportunity not only to operate in the Taiwan Strait but to attack poorly-defended east coast of the island. On the other hand, it is still uncertain when the Chinese carrier would become operable, pointed out the expert.

China's official media sources have recently started to publish photos of the first national aircraft carrier, which had not been officially recognized before. Regularly updated amateur photos of ex-Soviet aircraft-carrying cruiser Varyag being built at Dalian shipyard have being posted on Chinese forums for over a year, although official media agencies ignored existence of the ship. Chinese authorities have been refusing from any comments on the carrier.

Xinhua News Agency became the first official source published the ship's photo last Wednesday referring to the Internet forum. According to the agency, the ship may be completed in the current year. Representatives of Chinese foreign ministry withheld comments again. Nevertheless, photos of the carrier became the matter of extensive discussion amid Chinese and foreign media agencies.

Earlier in 2011, the world learned about the first China's 5-generation fighter J-20 in the same manner, i.e. via Internet forums. The photos emerged on Chinese websites in Dec had came into view of western journalists early in Jan and were reposted by foreign media agencies, and then – by Chinese sources referring to western colleagues. Soon after, the aircraft performed the first flight which aroused public resonance worldwide.

According to Pentagon's report on Chinese military power published in Aug 2010, China has formed a 50-man team of pilots for deck-based aviation. Presumably, the Chinese would use retrofitted Varyag to practice deck takeoffs and landings for 4-5 years, and try to shape more than one carrier strike group by the year of 2020.

Shenyang Aircraft Corporation is developing deck-based fighter J-15 for the future aircraft carrier; Soviet deck-based fighter Su-33 was the prototype for J-15. Media learned about J-15 program in 2010 – again from amateur photos posted on forums.

Aircraft-carrying cruiser Varyag was launched at Nikolayev shipyard in 1988. After breakup of the USSR the uncompleted ship was handed over to Ukraine and sold to a company from Macao in 1998. Formally, the ship was supposed to be refitted into floating casino. In 2001 the ship was towed to China; in 2003 Varyag was transferred to a shipyard in Dalian in order to undergo fitting-out works. According to photos posted on Chinese forums during recent months, works are at closing stage; arms and most of radio electronic equipment has been already mounted.

Official name of the first Chinese aircraft carrier has not been reported so far, Chinese websites assumed several versions of the carrier's name including Shi Lang (in honor of known Chinese naval commander).



Sumber: http://rusnavy.com/news/othernavies/...EMENT_ID=12005

-----------------------------------------------------------------------

Akan bertugas di wilayah Laut Cina Selatan...


Hmmmm kaya nya akan berimbas ke wilayah asean
Quote:Original Posted By pugupugu
Hmmmm kaya nya akan berimbas ke wilayah asean


wkkk...
pantesan ada yang ngotot buat pakta pertahanan di asean......
wah...di natuna bakal sering ada penampakan Varyag dong...RI harus punya "sesuatu" dengan efek deterjen yang "menggentarkan" juga buat dipajang di Natuna...

jgn sampe penampakan varyag bikin kapal nelayan dari China masuk wilayah perairan RI seenak udel nye..
south china sea?
tenang...
kan ada chakri narubet...
Quote:Original Posted By Mistel.Patput
wah...di natuna bakal sering ada penampakan Varyag dong...RI harus punya "sesuatu" dengan efek deterjen yang "menggentarkan" juga buat dipajang di Natuna...

jgn sampe penampakan varyag bikin kapal nelayan dari China masuk wilayah perairan RI seenak udel nye..


maka pantaslah kalau dibilang China adalah ancaman, jangan sampai kita terlalu sibuk kucing2an ama sebelah, gak sadar dari utara jauh ada yang lebih besar lagi
Quote:Original Posted By inal.vaganza
maka pantaslah kalau dibilang China adalah ancaman, jangan sampai kita terlalu sibuk kucing2an ama sebelah, gak sadar dari utara jauh ada yang lebih besar lagi


sepakat gan...lambat laun memang kehadiran China di Perairan Natuna perlu dipantau..tetangga sebelah sih ndak perlu terlalu banyak dipikirin..

kira-kira gimana proyeksi kekuatan tempur RI yang perlu dihadirkan di Natuna,agan punya info?
Quote:Original Posted By Mistel.Patput
sepakat gan...lambat laun memang kehadiran China di Perairan Natuna perlu dipantau..tetangga sebelah sih ndak perlu terlalu banyak dipikirin..

kira-kira gimana proyeksi kekuatan tempur RI yang perlu dihadirkan di Natuna,agan punya info?


masih buram gan, tunggu aja sampai lontong2 itu datang
musuh utama CV bukannya lontong ya?
Quote:Original Posted By inal.vaganza
masih buram gan, tunggu aja sampai lontong2 itu datang
musuh utama CV bukannya lontong ya?


wah, lontong gak jelas gan kpn datengnya...menurut ane sih lontong masih cukup "menyeramkan" buat seekor CV...tapi musti dibek ap juga sama yang lain gan...
Quote:Original Posted By Mistel.Patput
wah, lontong gak jelas gan kpn datengnya...menurut ane sih lontong masih cukup "menyeramkan" buat seekor CV...tapi musti dibek ap juga sama yang lain gan...


maslah nys setiap CV bisa jadi dijaga juga sama lbh dari sebiji lontong... bisa pake tenaga nuklir pula
Quote:Original Posted By akarTeam
maslah nys setiap CV bisa jadi dijaga juga sama lbh dari sebiji lontong... bisa pake tenaga nuklir pula


kira-kira dengan kekuatan TNI saat ini, kombinasi kekuatan apa yang bisa digelar untuk memberikan efek deterjen setara dengan satu uni CVnya paman panda?
Quote:Original Posted By akarTeam
maslah nys setiap CV bisa jadi dijaga juga sama lbh dari sebiji lontong... bisa pake tenaga nuklir pula


berarti benar dugaan ane, kita juga harus punya fleet
Quote:Original Posted By Mistel.Patput
kira-kira dengan kekuatan TNI saat ini, kombinasi kekuatan apa yang bisa digelar untuk memberikan efek deterjen setara dengan satu uni CVnya paman panda?


hmmm... ide untuk secepatnya membangun pangkalan udara di kalimantan boleh juga tuh
Quote:Original Posted By Mistel.Patput
wah...di natuna bakal sering ada penampakan Varyag dong...RI harus punya "sesuatu" dengan efek deterjen yang "menggentarkan" juga buat dipajang di Natuna...

jgn sampe penampakan varyag bikin kapal nelayan dari China masuk wilayah perairan RI seenak udel nye..


gimana mau punya efek deterjen kalo yang dipajang peluru kendali buatan cina juga...
mulai lg debat 'perlukah Indonesia punya CVG',,,
Quote:Original Posted By shiro182
mulai lg debat 'perlukah Indonesia punya CVG',,,


ndak kok, ane cuma bilang kita perlu punya fleet
Quote:Original Posted By Mistel.Patput
kira-kira dengan kekuatan TNI saat ini, kombinasi kekuatan apa yang bisa digelar untuk memberikan efek deterjen setara dengan satu uni CVnya paman panda?


mnurut nubi ini ini solusi tercepat ya ...lontong.... many many lontong...

boleh kita pelajari juga konsep Soviet Navy yg lebih cenderung defensif ketika menghadapi USN. they focused on their subs cmiiw.
sisanya mau ga mau ASEAN harus siap2 share pangkalan aju buat joint forces AU masing2 negara anggota... mau ga mau hrs bisa saling bahu membahu meski kta ga suka bgt sama tetangga alay kita

solusi jangka panjang ya spt penjelasan om2 senior yg sudah2... bikin CVBG
Quote:Original Posted By akarTeam
mnurut nubi ini ini solusi tercepat ya ...lontong.... many many lontong...

boleh kita pelajari juga konsep Soviet Navy yg lebih cenderung defensif ketika menghadapi USN. they focused on their subs cmiiw.
sisanya mau ga mau ASEAN harus siap2 share pangkalan aju buat joint forces AU masing2 negara anggota... mau ga mau hrs bisa saling bahu membahu meski kta ga suka bgt sama tetangga alay kita

solusi jangka panjang ya spt penjelasan om2 senior yg sudah2... bikin CVBG


wajar kok kalo kita punya CV(N)
kalo dulu waktu SD, ane diajarin kalo indonesia terletak diantara 2 benua dan 2 samudera, sekarang ane belajar bahwa 2 benua itu tidak benar2 bersahabat dengan kita, dan 2 samudera itu bisa saja menjadi ancaman buat kita

so, wajar kan kalo kita punya fleet?
Quote:Original Posted By indra76
gimana mau punya efek deterjen kalo yang dipajang peluru kendali buatan cina juga...


trus pajang rudal nyang mana gan?punya lah gan...masak gak punya deterjen sama sekali? emang rudalnya ndak bisa meleduk kalo berhadapan dengan alutsista negeri asalnya?
Quote:Original Posted By inal.vaganza

so, wajar kan kalo kita punya fleet?


wajar sekali gan...
×