KASKUS

[Share] Shalawat Khitab (berbagi pengalaman..yu)

"zikirlah , shalawatlah biarlah tangan-tangan ghaib Allah yang akan mengatur di luar kuasa kita.."

Sudah lama tidak posting ...mohon ijin kepada para sesepuh forsup

Shalawat ini sudah lama aku terima dari Alm Guruku Bapa Qomar di cikalong selatan semoga Allah merahmatinya, ketika dulu masih senang mencari pengalaman dan sedikit belajar Abdal jabar....

Banyak sudah dikupas tentang keutamaan, kehaibatan dan kemustajaban shalawat, sulit diukur dengan akal jika direnungi dhasyatnya shalawat.
Salah satu shalawat yg paling sering aku baca adalah shalwat Khitab ini...
banyak keutamaannya ada yang umum dan spesifik...

Kejadianya belum sebulan, Salah seorang saudaraku terkena musibah yg sangaaat berat keluarganya hancur, hutang yg besar, dan tidak kerja pula

"Sabar" satu kata yg orang bisa bilang dng ringan tapi sebenarnya sangaaaat beraaaat... bagi yg mengalami musibah..

tapi orang yg bisa mengimbangi sabar dengan tawakal insyaallah akan dilapangkan jalan...

Saudaraku itu bukan ahli pengamal ilmu, orang biasa saja...
karena ikut sangat berduka aku anjurkan membaca shalawat khitab ini yg sudah menjadi amalan keseharianku... dan aku anjurkan untuk diimbangi puasa senin kamis.... Saranku mintalah yg terbaik kepada Allah SWT, jika Dia mengambil sesuatu yakinlah Dia akan memberi yg jauh lebih baik...

Belum seminggu dia membaca ada panggilan kerja dari salah satu perusahaan, dan dari 3x test lolos test tapi seminggu kemudian tiada kabar lagi dari perusahaan tsb,
Jumat pagi iseng aku tanya kata dia mungkin gaji yg dia minta terlalu besar..menurutku juga memang untuk standar bandung gaji yg dia minta terlalu besar.... kalau ada panggilan dia mau turunin standar gajainya katanya.
kataku aku doakan semoga cpt dipanggil dan aku sarankan sabar saja baca aja terus shalwatnya.

Jumat siang aku masih di mesjid baru jumatan ada sms masuk ternyata ada panggilan dan mohon doa dia nanya "gajinya turunkan" aku bilang bertahan aja dulu atau trun dikit (karena dia butuh bnget kerja). karena masih kebetulan masih di mesjid aku zikiran shalawat bantu doa....

sampe sore lum ada kabar, malemnya aku ketemu, dia cerita ditawarkan 2 jabatan manager dan boleh pilih yg mana, dan masalah gaji ada yg "aneh" yg dia ajukan (yg aku pikir kebesaran) ternyata malah ditambah nilainya oleh perusahaan jauh lebih besar, dan malah dikasih fasilitas tempat mess yg exclusive dari perusahaan pula..subhanallah..

"hasbunallahu wa nimal wakil wa nimal maulana wa niman nashir"
hanya Allah lah sebaik baik penolong

berikut amalan shalawat khitab,



Asholatu wassalamu alaika yaa sayyidi yaa rosulallah khudz biyadi qollat hilati
adrikni....

(Rahmat dan sejahtera semoga melimpah kepadamu, wahai junjunganku rosullulahu SAW, peganglah tanganku,sedikit sekali upayaku maka temukanlah aku)

dibaca 100x tiap malam jika ada masalah atau hajat
dibaca min 3x atau 11x bada shalat untuk wiridan sehari hari

sekedar share..mudah mudahan ada barokahnya..
sebenarnya banyak sekali keajaiban dari shalawat ini yg pernah aku alami sendiri...namun semua hanya karena ijin Allah SWT

Silahkan saudara sauaraku yg lain berbagi pengalaman dengan amalan shalawat...

Shallalahu ala muhammadin....



nb:

tambahan...jika ingin lebih afdol..dibaca setiap malam jum'at
(ada hajat tidak ada hajat apapun)

Shalat hajat biasanya,
rakaat pertama S Alam nasyroh atau alkafirun
rakaat kedua S Alkautsar atau Al Ikhlas

lalu kirim hadiah fatihah,

- Kepada Nabi Muhammad Salallahu alaihi wassalam
- Malaikat Muqorrobin
- Kulafaur Rasyidin ,Abubakar ra, Umar ra, ustman ra dan Sayidina Ali KW
- Syekh Abdul Qodir Jailani
- Para Aulia,shalihin terdahulu
- Para guru dan pengijazah amalan...
- Ayah dan ibu,



Istigfar 100x
Tasbih 100x
Laa ilaaha illallaahu 100x

lebih baik lagi,
Laa ilaaha illallaahu wahdahulaa syariikalahu, lahul mulku walahul hamdu wahuwa ‘alaa kulli syai in qadiir 100x

shalawat khitab 100x atau 1000x


sedikit cacatan tentang shalawat khitab

Khasiat dan fadhilah sholawat khitab :

Manfaat , khasiat serta fadhilah sholawat ini sangat besar diantaranya yaitu :

Barang siapa membaca sholawat ini 1000 x (seribu kali) pada malam Jum'at dan dilanjutkan pada malam -malam berikutnya sampai hari Jum'at sebanyak 1000 x ( delapan hari berturut-turut) maka akan dikabulkan hajatnya, dan Insya Allah dapat bermimpi ketemu Rasulullah SAW. ( Menurut Syech Ibn Syaifuddin Al Jabbary ).

Sholawat khitab dengan Lafadh lain :

Allaahumma shalli wasallim 'alaa sayyidinaa Muhammadin qod dlaqat hiilatii adriknii yaa rasulallah

Sholawat ini diajarkan oleh Rasulullah kepada seorang Mufti kota Syam yang bernama Syech Hamid Affandy Al 'Imadi dalam sebuah mimpi, Beliau Rasulullah bersabda barang siapa membaca Sholawat tsb Allah SWT akan memberikan kemudahan dalam segala hal


Pengalaman menarik testimonial,


Quote:Original Posted By NosideRameo
Salim buat sesepuh goku dan para sesepuh shalawat kitab

Ane mo sharing, ane udah tau trit udah lama dan sejak itu ngamalin 11x ba'da shalat wajib aja, sebenarnya dari dulu pengen coba amalin yg 100 atau 1000 x per hari,tapi blm ada kesempatan bangun tahajudnya

Kebetulan kira2 2 malam lalu ane mo coba tuh amalin yang 100x/hari, tapi waktu dilakuin ane mikir gini "kenapa gak 1000 aja ya?tapi di pecah 200 x 5"
Akhirnya ane hari itu dgn niat "200x bada tahajud, 200x bada shubuh, 200x bada dhuha, 200x bada zuhur dan 200x bada ashar"

Subhanallah, baru ane selesai kira2 800x (blm 1000 padahal) sore nya ane dapat telepon yang selama ini ane tunggu2

Ane dapat panggilan ke tempat kerja yang emang ane harapin dan Alhamdulillah ane di terima

Sekarang ane lg lanjutin terus riyadohnya soalnya tempat kerja ane yang di terima ini di luar Indonesia,tapi harus pake biaya sendiri ke sananya ane mo lanjutin supaya di kasih rezeki sama Allah utk biaya ke sana

Pertanyaan ane utk kang Goku, tadi malam krn terlalu capek akhirnya ane bablas gak shalat tahajud shalat shubuhnya pun udah jam 1/2 6 kurang tapi ane tetap amalin shalawat kitabnya 200x bada shubuh.

Menurut kang Goku apakah itu tidak apa2?

Demikian sharing saya utk para pengamal shalawat kitab, semoga Allah meridhoi semua keinginan kita. Amin




Karena banyak request, kebetulan ada Shalawat Nuridzati versy mp3,
saya sertakan link nya...

ini link shalawat nuridzati versy mp3...

http://www.filestube.com/6iVqwKpSbiC...NURIDZATI.html

semoga bermanfaat......

FR dan sharing para sahabat ttg salawat :
pengobatan
www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007860058/share-shalawat-khitab-berbagi-pengalamanyu/15#284
tenaga dalam
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...alamanyu/9#174
rezeki tak terduga
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...lamanyu/41#801
mantap puh sungoku
ijin nyimak dan amalkan
salim dulu
nice post gan TS,,
semoga dengan shalawat kita mendapatkan syafaat Beliau di akhir jaman kelak

ane cuman bisa bantu dolo

btw atas ane cepet banget,,,T.T
dulu ama ts
Alhamdulillah rejeki Allah sudah mengatur,, bagaimana kita menjemputnya,, mudah2an Allah memudahkan...
Nice share gan
salam salim sama sesepuh...
dulu pernah mengamalkannya puh,
dari seseorang, dengan cara harus diingat gak boleh ditulis
dulu mana cepet hapal mana aye otaknya belet lagi
awalnya saia belum tau kalo ini shalawat khitab
menyedihkan yah saia
sering saia baca kalo lagi mijet temen2
alhamdulillah... tepar semuanya
sekarang mah gak pernah, paling kalo inget aja di baca dalam hati
lama ga hadir,langsung keluar ilmu pamungkas nya.mantap om goku...
Salim sama puh songoku . . .
Quote:Original Posted By almasy2001
salam salim sama sesepuh...
dulu pernah mengamalkannya puh,
dari seseorang, dengan cara harus diingat gak boleh ditulis
dulu mana cepet hapal mana aye otaknya belet lagi
awalnya saia belum tau kalo ini shalawat khitab
menyedihkan yah saia
sering saia baca kalo lagi mijet temen2
alhamdulillah... tepar semuanya
sekarang mah gak pernah, paling kalo inget aja di baca dalam hati



mijet kebeneran ni gan
ane lagi pengen

lanjut sharenya gan
wahhh si akang muncul lagi ...... ijin ngamalin kang ........... ayu ah urang kumpul2x dui ah ......
Satu kisah yg selalu aku ingat tentang shalawat...

Kisah, Tentang seorang yg meninggal di tanah suci pada waktu naik haji, tapi anehnya mukanya jadi hitam legam dam mirip muka babi... anaknya yg menemani menangis tersedu sedu dan bingung dosa apa sampai ayahnya mendapat ajab yg demikian sehingga waktu meninggal mukanya hitam legam..

ketika sedang menangis tiba tiba muncul seorang pemuda berwajah tampan dan bercahaya..lalu pemuda tersebut mengusap wajah ayahnya dan seketika wajah ayahnya berubah menjadi cerah dan bercahaya...

Pemuda tersebut berkata bahwa ayahnya gemar berbuat maksiat selama hidupnya ..namun ada satu kebiasaan dia selalu bershalawat, yaitu sebelum tidur dia selalu berwudhu dan bersalawat 100x dan itu dilakukan setiap malam tidak pernah terlewat satu malampun...

dan karena amalan itu maka dia mendapat berkah dan ampunan... lalu pemuda itupun menghilang...


Point yag aku ambil dari kisah ini, suatu amalan yg dilakukan dengan istiqomah dan menjadi suatu amalan yg spesial, maka pengamalnyapun akan mendapat berkah spesial pula... walau satu amalan...
Hanya Allah yang tahu.......

adakah amalan kita yang spesial dimata Allah SWT ?
bingung atau tak ada satupun???,
tiada salahnya kita spesialkan amalan shalawat

analog, kita pun kadang mengingat seseorang karena dia seseorang yg spesial...

Shallallahu ala muhammadin.........
salim buat semua

semoga Allah SWT menurunkan barokahnya untuk kita semua....
Quote:Original Posted By sungoku
Satu kisah yg selalu aku ingat tentang shalawat...

Kisah, Tentang seorang yg meninggal di tanah suci pada waktu naik haji, tapi anehnya mukanya jadi hitam legam dam mirip muka babi... anaknya yg menemani menangis tersedu sedu dan bingung dosa apa sampai ayahnya mendapat ajab yg demikian sehingga waktu meninggal mukanya hitam legam..

ketika sedang menangis tiba tiba muncul seorang pemuda berwajah tampan dan bercahaya..lalu pemuda tersebut mengusap wajah ayahnya dan seketika wajah ayahnya berubah menjadi cerah dan bercahaya...

Pemuda tersebut berkata bahwa ayahnya gemar berbuat maksiat selama hidupnya ..namun ada satu kebiasaan dia selalu bershalawat, yaitu sebelum tidur dia selalu berwudhu dan bersalawat 100x dan itu dilakukan setiap malam tidak pernah terlewat satu malampun...

dan karena amalan itu maka dia mendapat berkah dan ampunan... lalu pemuda itupun menghilang...


Point yag aku ambil dari kisah ini, suatu amalan yg dilakukan dengan istiqomah dan menjadi suatu amalan yg spesial, maka pengamalnyapun akan mendapat berkah spesial pula... walau satu amalan...
Hanya Allah yang tahu.......

adakah amalan kita yang spesial dimata Allah SWT ?
bingung atau tak ada satupun???,
tiada salahnya kita spesialkan amalan shalawat

analog, kita pun kadang mengingat seseorang karena dia seseorang yg spesial...

Shallallahu ala muhammadin.........


huaa tisuuuuuuuuuuuu gan
Quote:Original Posted By sungoku
salim buat semua

semoga Allah SWT menurunkan barokahnya untuk kita semua....


amin :
Quote:Original Posted By snaplight
mijet kebeneran ni gan
ane lagi pengen
lanjut sharenya gan

sini puh aye pijet :mahos
Quote:Original Posted By sungoku
salim buat semua
semoga Allah SWT menurunkan barokahnya untuk kita semua....

amin...
Quote:Original Posted By snaplight
huaa tisuuuuuuuuuuuu gan


buat ngelap apa puh
ceritanya mantep kang goku....

semoga jadi motivasi buat kita smua biar lebih istiqomah baca sholawat
Quote:Original Posted By DeaTh_BluE
ceritanya mantep kang goku....

semoga jadi motivasi buat kita smua biar lebih istiqomah baca sholawat


Ya kadang kemustajabanya tanpa kita sadari....

kadang timbul pertanyaan...

Apakah yg terjadi adalah karena kehendak kita?
(spt konsep the secret)
ataukah apa yg terjadi sudah terbetik dalam hati?

wallahualam....
Ane juga suka mengamalkan shalawat tsb dalam keseharian.....baik waktu senang apalagi saat susah...
Dalam beberapa pendapat,shalawat tsb diatas kl gak salah disebut juga "shalawat memaksa/ngotot"....
Karena kita benar2 ditimpa kesulitan dan benar2 ngotot minta kpd Allah agar do'a kita diijabah Allah....
Maaf kl salah...
Nice share gan.....
Quote:Original Posted By Panji Alam
Ane juga suka mengamalkan shalawat tsb dalam keseharian.....baik waktu senang apalagi saat susah...
Dalam beberapa pendapat,shalawat tsb diatas kl gak salah disebut juga "shalawat memaksa/ngotot"....
Karena kita benar2 ditimpa kesulitan dan benar2 ngotot minta kpd Allah agar do'a kita diijabah Allah....
Maaf kl salah...
Nice share gan.....


Terimakasih masukanya ...

Secara spesifik ketika belajar di cikalong, shalawat ini sebagai shalawat 'Penarikan' ..

makna khasiat secara amalan
makna penarikan dsini bisa luas..
- penarikan rejeki
- penarikan mahabbah
- penarikan ilmu
- penarikan barang yg hilang


secara umum shalawat memenuhi kebutuhan dunia dan akhirat

makna secara spritual tentunya sangat sulit dipaparkan dengan kata kata keutamannya....dan keagunganya
Assalamualaikum kan sungoku

Kaula ijin mengamalkeun..

:
×