Smile tes-tes masuk akademi kepolisian



Pertama kali proses seleksi adalah anda mendaftar sebagai calon siswa / taruna Polri. Pendaftaran bisa dilakukan di tingkat Polres atau Polda setempat dengan membawa persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan seperti ijazah2, SKKB, pas foto, surat kuasa dari orang tua, dll. Dalam proses pendaftaran ini, biasanya anda juga akan diperiksa mengenai tinggi dan berat badan apakah sesuai dengan persyaratan masuk anggota Polri. Untuk tinggi badan, sudah beberapa tahun belakangan ini Polri menetapkan tinggi badan minimal untuk Pria 163 cm dan wanita 160 cm. Berat badan adalah berat badan ideal yang biasanya dihitung tinggi badan dikurang 110. Misal tinggi badan 170 cm, maka berat badan ideal adalah 170-110 = 60 kg. Apabila anda sudah dinyatakan memenuhi kriteria di atas, baru anda akan diberikan nomor CASIS (Calon Siswa Bintara) atau nomor Catar (Calon Taruna Akpol).

Proses kedua dalam seleksi masuk anggota Polri adalah tes administrasi yang terdiri dari pemeriksaan terhadap berkas pendaftaran yang terdiri dari : pemeriksaan keaslian ijazah, terpenuhinya persyaratan nilai minimal dalam ijazah (bervariasi setiap tahunnya), SKKB, surat kuasa, kesediaan untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, Surat pernyataan untuk tidak menikah selama ikatan dinas Polri, dan lain-lain.
Tes akademis biasanya meliputi Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris dan Pengetahuan Kepolisian
Tes Kesamaptaan Jasmani meliputi tes lari, push up, pull up, berenang

Tes kesehatan dilaksanakan dua kali. Yang pertama adalah tes bagian luar tubuh dan yang kedua adalah tes bagian dalam tubuh.

Tahap pantaukhir (pemantauan akhir) adalah tahapan seleksi yang paling akhir. Seseorang yang sudah mencapai tahapan ini, di asumsikan sudah siap untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Polri. Biasanya pada tahp ini, masih ada kelebihan jumlah sekitar 10% – 20% dari Quota / jatah sebagai cadangan bagi yang akan mengikuti pendidikan. Tujuannya adalah agar apabila ada yang berhalangan maka yang menempati posisi cadangan tersebut bisa langsung menggantikan.


Kiat Lulus Seleksi Masuk Anggota Polri
BACA KIAT SUKSES LULUS SELEKSI MASUK ANGGOTA POLRI DI BAWAH INI !!!

Persiapkan diri anda dengan :
a. Pola hidup yang teratur
b. Periksa kan kesehatan tubuh anda
c. Periksa kan keadaan psikologis anda
d. Latihan fisik secara rutin untuk tes jasmani
e. Pasanglah atribut Polri atau Foto Kapolri di meja belajar anda
f. Jadilah pribadi yang tenang, sabar, dan bertekad keras pantang menyerah
g. Selalu cari informasi ke Polda / Polres setempat mengenai informasi pendaftaran calon anggota Polri

mohon di komen gan

barangkali agan2 sudi ngasih cendol
stelah itu maka lahirlah para koruptor dan para pemalak rakyat yg baru..
No Offense
Quote:Original Posted By tiadanama
stelah itu maka lahirlah para koruptor dan para pemalak rakyat yg baru..
No Offense


wah aen pikir itu tergantung orangnya masing masing gann
dunia ga seluas daun kelor
Sudah rahasia umum gan, kalo kita mo lulus ujian masuk polisi atau tentara itu pasti butuh duit yang gak sedikit, sama bawaan siapa orang itu. Pengalaman pribadi bokap ane, tetangga ane sama sodara ane.

Talking 

Wih wih Susah juga ya buat masuk Kepolisian
Memang untuk menjaga ke-amanan rakyat indonesia,orangnya harus kulitas top top markotop
am siapin duit 200jt gan klo akpol...
klo mw murahan dikit ikutny yg bintara..sktr 125 jt an


ini yg ane ketahui dr tmn2 ane yg ikut seleksi

klo cr diatas mngkin bs gan asalkan 10 besar dlm test
ane sering liat latian itu gan..
sodara2 ane pada masuk sana. latiannya ane liatin
Quote:Original Posted By sherm_cntik
am siapin duit 200jt gan klo akpol...
klo mw murahan dikit ikutny yg bintara..sktr 125 jt an


ini yg ane ketahui dr tmn2 ane yg ikut seleksi

klo cr diatas mngkin bs gan asalkan 10 besar dlm test


buset, gede bgt gan duit masuknya
buset gede bgt uang masuk kepolisian,

tapi bagus juga nih inpo nya keren gan

nice info buat tmen ane yg mw masuk akpol

mdh2an aja, lahir norman2 yg lain.
Yg bkin citra polisi tambah baik di mata masyarakat
sundul gan :

Smile 

untuk nambahin fakta-faktanya, krn bukan rahasia lagi kalo permainan kotor masih terjadi gan..

nice share, keep posting gan
nice inpo gan

wah jgn - jgn TS nya jendral asli nih

mampir ke trit ane gan

11 gadget hi-tech keren yang release di 2011[pic inside]

5 Film Korea Yang Populer Sepanjang Masa

komeng dan yan gan
nice info gan tapi saya ndak berminat daftar jd polisi
Sayang ane ga minta jadi poilisi gan







03 - 04 - 11
nice info gan
informasi pntg nih, sodara gw ada yg mau masuk
lulus belom tentu di terima gan
ane banyak denger cerita, kalo lulus bangku agan bisa di jual
Quote:Original Posted By sherm_cntik
am siapin duit 200jt gan klo akpol...
klo mw murahan dikit ikutny yg bintara..sktr 125 jt an


ini yg ane ketahui dr tmn2 ane yg ikut seleksi

klo cr diatas mngkin bs gan asalkan 10 besar dlm test


Dukung agan yg satu ini....ane juga pernah ikutan ampe tingkat pantuhir tapi akhirnya ngga lulus. Yang bikin nyesek yg terpilih fisiknya ngga ada yg OK tapi anak pejabat semua
hebat nohh gan