KASKUS

[ask] alas krendho wahono

apakah benar ada hutan yg bernama ALAS KRENDHO WAHONO...di tunggu comment sesepuh semuanya.....??
baru dgr mlh ndan :
tanya mbah gugel ajah gan
ane gak tau
Quote:Original Posted By kangdalijo
wah agan entop OL terus nie


kemarin nanya makam sych bela belo....
skg alas krendowahono

maniak ziarah y mbah????

noh dapat info dikit dr kompas

Mahesa Lawung merupakan salah satu dari banyak tradisi yang masih dijalankan Keraton Kasunanan Surakarta. Mahesa berarti kerbau, adapun lawung berarti jantan, liar, dan belum pernah kimpoi. Tradisi ini ditandai dengan menanam kepala kerbau lawung sebagai sesaji di Alas Krendowahono di Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (15/4).
Quote:Original Posted By kritinz
kemarin nanya makam sych bela belo....
skg alas krendowahono

maniak ziarah y mbah????

noh dapat info dikit dr kompas

Mahesa Lawung merupakan salah satu dari banyak tradisi yang masih dijalankan Keraton Kasunanan Surakarta. Mahesa berarti kerbau, adapun lawung berarti jantan, liar, dan belum pernah kimpoi. Tradisi ini ditandai dengan menanam kepala kerbau lawung sebagai sesaji di Alas Krendowahono di Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (15/4).


ya gak jga gan...cuman seneng ke tempat2 yg bersejarah getow..gimana gan dah ke makame syech bela belu lum..??
Quote:Original Posted By kangdalijo
gak papa gan klo buat arisan malah tambah rame kok


wah motivasi yg sangat di tunggu2 ibu PKK mbah
Quote:Original Posted By kritinz
kemarin nanya makam sych bela belo....
skg alas krendowahono

maniak ziarah y mbah????

noh dapat info dikit dr kompas

Mahesa Lawung merupakan salah satu dari banyak tradisi yang masih dijalankan Keraton Kasunanan Surakarta. Mahesa berarti kerbau, adapun lawung berarti jantan, liar, dan belum pernah kimpoi. Tradisi ini ditandai dengan menanam kepala kerbau lawung sebagai sesaji di Alas Krendowahono di Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (15/4).


Yg ini bener, gan.
Quote:Original Posted By kangdalijo
wah agan entop OL terus nie


Quote:Original Posted By kangdalijo
ya gak jga gan...cuman seneng ke tempat2 yg bersejarah getow..gimana gan dah ke makame syech bela belu lum..??


belum gan....beberapa hari ini hujan melulu....mgkn besuk sabtu mau kesana........

Quote:Original Posted By entop
wah motivasi yg sangat di tunggu2 ibu PKK mbah


hadir mbah...............
Quote:Original Posted By kangdalijo
gak papa gan klo buat arisan malah tambah rame kok


Quote:Original Posted By entop
wah motivasi yg sangat di tunggu2 ibu PKK mbah


Quote:Original Posted By kritinz
belum gan....beberapa hari ini hujan melulu....mgkn besuk sabtu mau kesana........



hadir mbah...............


Quote:Original Posted By dhikjull
ada arisan gag dsini puh


ane cuman mau bantu sundul aja ya gan TS...
setahu ane cuman alas roban ato alas caroban
krendho wahono ntu yang kayak di wayang2 ntu bukan sih??
di solo ya gan
ts udah pernah ke sana
wah baru denger nih gan... ijin nyimak dlu aja nih...
Quote:Original Posted By kritinz
Quote:Original Posted By kangdalijo
apakah benar ada hutan yg bernama ALAS KRENDHO WAHONO...di tunggu comment sesepuh semuanya.....??

kemarin nanya makam sych bela belo....
skg alas krendowahono

maniak ziarah y mbah????

noh dapat info dikit dr kompas

Mahesa Lawung merupakan salah satu dari banyak tradisi yang masih dijalankan Keraton Kasunanan Surakarta. Mahesa berarti kerbau, adapun lawung berarti jantan, liar, dan belum pernah kimpoi. Tradisi ini ditandai dengan menanam kepala kerbau lawung sebagai sesaji di Alas Krendowahono di Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (15/4).


Alas Purba Krendhowahono berada di Utara Solo/Surakarta....
Merupakan salah 1 Situs Penghormatan/Pemujaan kpd Mother Durga (Goddess Durga/Betari Durga/Betari Koloyuwati). Masih dibawah naungan Keraton Surakarta....




Spoiler for Upacara Sesaji Mahesolawung:
nais banget picnya gan
ayo... dishare lagi...

bagi kawa2, senior, sesepuh, dan semuanya yg prnah ziarah/ngehatur bebanten/sembahyang/sekedar sowan ke TKP... monggo dishare pengalaman/FR nya
jika ada Doc. berupa Foto/Vid. yg lgsg kawan2 buat dr t4 tsb, monggo di upload & di share kemari

atau yg dpt Pic./Vid./Artikel yg :
ttg TKP, bs jg di Share :
Quote:Original Posted By Sarva
ayo... dishare lagi...

bagi kawa2, senior, sesepuh, dan semuanya yg prnah ziarah/ngehatur bebanten/sembahyang/sekedar sowan ke TKP... monggo dishare pengalaman/FR nya
jika ada Doc. berupa Foto/Vid. yg lgsg kawan2 buat dr t4 tsb, monggo di upload & di share kemari

atau yg dpt Pic./Vid./Artikel yg :
ttg TKP, bs jg di Share :


ayooo ayoo
silahkan sumonggi
untuk di share
Quote:Original Posted By empeldham3
ayooo ayoo
silahkan sumonggi
untuk di share

ikut menyimak dibawah sepuh,.....
Quote:Original Posted By empeldhem3
bau2 arisan,,
ane ninggalin jejak dolo

jiaah
ketemu ma id ini lage

Quote:Original Posted By ahmed04
ikut menyimak dibawah sepuh,.....


ane bukan sesepuh gan
cuman sepuhan doang
Quote:Original Posted By empeldhem3
gambar avatarnya sarat akan makna gan,,
kira2 agan TS,,boleh dimulaikah arisannya??


nerawang avatar ya gan?

Quote:Original Posted By Sarva
Alas Purba Krendhowahono berada di Utara Solo/Surakarta....
Merupakan salah 1 Situs Penghormatan/Pemujaan kpd Mother Durga (Goddess Durga/Betari Durga/Betari Koloyuwati). Masih dibawah naungan Keraton Surakarta....



Spoiler for Upacara Sesaji Mahesolawung:


serem banget gan....gw takut....
baru denger ane ..

ikut menyimak aja deh
waaaaa...
perasaan kemaren dah sampe page 3
ternyata ane disunat om momod