KASKUS

Quote:Original Posted By R3gn4ck
Ane Tambahin Lagi....
Kasian TS nya Lagi Tahap Pembelajaran...

Padahal Ane Juga Nubi

Spoiler for Silahkan:


Yg Ane Merahin Paporit Ane Tuh..Whehehe


Quote:Original Posted By MasUcox
cita-cita saya jadi presiden lo gan.. hehehe..
wahahah bagus itu .. trus maju gan !

Quote:Original Posted By maniekatello
gan, menurut ane satrio ini bkan milik suku ato bangsa tertentu tpi milik sluruh dunia. soale dari tulisan2 diatas sifatnya orang ini sifatnya pemimpin dunia. gmana gan???
engga , menurut ane sih ini untuk indonesia ,

Quote:Original Posted By kundal1n1
Denger kata Satrio, jadi inget dosenku matematika dulu: Satrio Penggaris eace

whahahah .. ada2 dah si agan !

Quote:Original Posted By g.i.k
waduh gan ente dongeng ya

dongeng sebelum tidur !!
ninggalin jejak gan..tertarik.

Thumbs up 

aslm. maaf mau sedikit menambahkan,,,,,,,,,,,,,,
RAMALAN JAYABAYA

Prabu Jayabaya raja Kediri bertemu pendita dari Rum yang sangat sakti, Maulana Ali Samsuyen. Ia pandai meramal serta tahu akan hal yang belum terjadi. Jayabaya lalu berguru padanya, sang pendeta menerangkan berbagai ramalan yang tersebut dalam kitab Musaror dan menceritakan penanaman orang sebanyak 12.000 keluarga oleh utusan Sultan Galbah di Rum, orang itu lalu ditempatkan di pegunungan Kendeng, lalu bekerja membuka hutan tetapi banyak yang mati karena gangguan makhluk halus, jin dsb, itu pada th rum 437, lalu Sultan Rum memerintahkan lagi di Pulau Jawa dan kepulauan lainnya dgn mengambil orang dari India, Kandi, Siam.

Sejak penanaman orang-orang ini sampai hari kiamat kobro terhitung 210 tahun matahari lamanya atau 2163 tahun bulan, Sang pendeta mengatakan orang di Jawa yang berguru padanya tentang isi ramalan hanyalah Hajar Subroto di G. Padang.

Beberapa hari kemudian Jayabaya menulis ramalan Pulau Jawa sejak ditanami yang keduakalinya hingga kiamat, lamanya 2.100 th matahari. Ramalannya menjadi Tri-takali, yaitu :

I. Jaman permulaan disebut KALI-SWARA, lamanya 700 th matahari (721 th bulan). Pada waku itu di jawa banyak terdengar suara alam, gara-gara geger, halintar, petir, serta banyak kejadian-kejadian yang ajaib dikarenakan banyak manusia menjadi dewa dan dewa turun kebumi menjadi manusia.

II. Jaman pertengahan disebut KALI-YOGA, banyak perobahan pada bumi,bumi belah menyebabkan terjadinya pulau kecil-kecil, banyak makhluk yangsalah jalan, karena orang yang mati banyak menjelma (nitis).

III. Jaman akhir disebut KALI-SANGARA, 700 th. Banyak hujan salah mangsa dan banyak kali dan bengawan bergeser, bumi kurang manfaatnya, menghambat datangnya kebahagian, mengurangi rasa-terima, sebab manusia yang yang mati banyak yang tetap memegang ilmunya.Ramalan Jayabaya adalah ramalan dalam tradisi Jawa yang dipercaya ditulis oleh Jayabaya, raja Kerajaan Kediri. Ramalan ini dikenal pada khususnya di kalangan masyarakat Jawa.

Apakah ramalan Jayabaya benar-benar akan menjadi kenyataan?

waulla wuallam bishawab.

jngan lupa ane minta cendol yg yg banyak dari agan2 yg baik hati,,,,,,, thanks.
SP nye katenye muncul nye dari kaskus lohhh .. malah udeh mulai kampanye die nye ..

ehhh tau2 moksa tuh anak ..

kemane yeee si "orgil" ???????????? ......................

Kalo SP satu laginye "sabdopalon" ..katenye sich udeh di RSJ Grogol
Quote:Original Posted By deadmanksih
aslm. maaf mau sedikit menambahkan,,,,,,,,,,,,,,
RAMALAN JAYABAYA

Prabu Jayabaya raja Kediri bertemu pendita dari Rum yang sangat sakti, Maulana Ali Samsuyen. Ia pandai meramal serta tahu akan hal yang belum terjadi. Jayabaya lalu berguru padanya, sang pendeta menerangkan berbagai ramalan yang tersebut dalam kitab Musaror dan menceritakan penanaman orang sebanyak 12.000 keluarga oleh utusan Sultan Galbah di Rum, orang itu lalu ditempatkan di pegunungan Kendeng, lalu bekerja membuka hutan tetapi banyak yang mati karena gangguan makhluk halus, jin dsb, itu pada th rum 437, lalu Sultan Rum memerintahkan lagi di Pulau Jawa dan kepulauan lainnya dgn mengambil orang dari India, Kandi, Siam.

Sejak penanaman orang-orang ini sampai hari kiamat kobro terhitung 210 tahun matahari lamanya atau 2163 tahun bulan, Sang pendeta mengatakan orang di Jawa yang berguru padanya tentang isi ramalan hanyalah Hajar Subroto di G. Padang.

Beberapa hari kemudian Jayabaya menulis ramalan Pulau Jawa sejak ditanami yang keduakalinya hingga kiamat, lamanya 2.100 th matahari. Ramalannya menjadi Tri-takali, yaitu :

I. Jaman permulaan disebut KALI-SWARA, lamanya 700 th matahari (721 th bulan). Pada waku itu di jawa banyak terdengar suara alam, gara-gara geger, halintar, petir, serta banyak kejadian-kejadian yang ajaib dikarenakan banyak manusia menjadi dewa dan dewa turun kebumi menjadi manusia.

II. Jaman pertengahan disebut KALI-YOGA, banyak perobahan pada bumi,bumi belah menyebabkan terjadinya pulau kecil-kecil, banyak makhluk yangsalah jalan, karena orang yang mati banyak menjelma (nitis).

III. Jaman akhir disebut KALI-SANGARA, 700 th. Banyak hujan salah mangsa dan banyak kali dan bengawan bergeser, bumi kurang manfaatnya, menghambat datangnya kebahagian, mengurangi rasa-terima, sebab manusia yang yang mati banyak yang tetap memegang ilmunya.Ramalan Jayabaya adalah ramalan dalam tradisi Jawa yang dipercaya ditulis oleh Jayabaya, raja Kerajaan Kediri. Ramalan ini dikenal pada khususnya di kalangan masyarakat Jawa.

Apakah ramalan Jayabaya benar-benar akan menjadi kenyataan?

waulla wuallam bishawab.

jngan lupa ane minta cendol yg yg banyak dari agan2 yg baik hati,,,,,,, thanks.

wahhh asik2 , dapet tambahan lagi !! jadi nambah pengetahuan deh !!
thx gan . kita saling share disni !!

Quote:Original Posted By bagong2006
SP nye katenye muncul nye dari kaskus lohhh .. malah udeh mulai kampanye die nye ..

ehhh tau2 moksa tuh anak ..

kemane yeee si "orgil" ???????????? ......................

Kalo SP satu laginye "sabdopalon" ..katenye sich udeh di RSJ Grogol

wahhh maksudnya ?? ane ga ngerti ???

Quote:Original Posted By senzhiro
ninggalin jejak gan..tertarik.

monggo !! silahkan di pahami dlu !!
ada lagi gan

7 raja samagama

Quote:Jika Satria ke-7 ini adalah satria piningit, pantun sunda di bawah ini mirip dengan ramalan 7 Satria Ronggowarsito.

TUJUH RAJA SAMAGAMA

Carois nagri linuhung
Rahayat sabar tur surti
Rajana ragrag tunggara
Naek tahta teu kajudi
Turun tahta diemprakan
Silih ganti dipeupeurih

Raja munggaran kamashur
Calakan kasep tur sakti
Gagah rongkah jeung wibawa
Pidato ngaguyang ati
Rahayat kasirep manah
Cahyaning satria mukti

Raja numindeng tafakur
Mungguh alum ujug nyepi
Rahayat kokoreakan
Dibalur fitnah nu sirik
Kakecrik ku jala tunda
Sireum beureum ngegel matih

Raja nu diagung-agung
Nyorodot mihape wanci
nyangsangkeun ageman sukma
Jaladri tangtos ngajadi
Jaga rahayat santosa
Ngibing kinanti mustari

Raja kadua lumungsur
Caka ciki ngabeberik
Sireum beureum paburisat
Nuwantun enggal dibedil
Nu sieun dijeun kerak
Nu nyumput disapu martil

Katenjo okos nu makmur
Rahayat nagog ceurik
Ngusap tuur bari ketap
puerih peujit burit pati
buruh dipelak ngarenghap
malipir kasisi pabrik

Peurih rahayat ngagulung
Nyuntrungkeun raja ngaguling
Pahlawan nu kabeurangan
Ngarasa geus meunang wangsit
Padahal suing sabeulah
Milu aug bari ngingsring

Raja katilu mucunghul
Tuturubun beuki seuri
Pinter kusagala bisa
Elmu nyieun manuk beusi
Na uteuk ajol-ajolan
Polostrong ka jalmi-jalmi

Raja kaopat dituntun
Sinatria demokrasi
Luhung elmu dinul Islam
Kabogoh sakabeh santri
Putu wali nu karomah
Panutan para kiyai

Harepan digawir waktu
Diteundeun dilamping wangi
Rahayat kaburu hanjat
Raja buru-buru indit
Inggis ka nu mangku hajat
Mulang ka bu nu ngawit

Raja kalima ratu
Istri binangkit tumampi
Kalangkang cahyaning rama
Sabar darana nunggeulis
Geulisna wening cisoca
clak putih manah widuri

Sireum hejo ngagurumut
Miceungceum nami agami
Nyi ratu ngaheungheum nyaah
Sadaya sami walagri
rametek nu ngagareuwah
ratu mesem bari peurih

Ratu mulih waktor suwung
Rahayat keur henang hening
Galinggey tahta ditilar
Layar beureum gentos kelir
Walatra hejo ngajajar
Kembang korma ngalalantri

Raja kagenep jol manggung
Dipunjung diisin-isin
Naek tahta teu kahaja
Nyugemakeun nurarungsing
Nyumponan kalangkang banda
Panyumputan nu korupsi

Raja ngadawuh samutut
Nyarios ageman suci
Miwuruk bari can hadas
Ngajak eling bari nyengir
Rahayat kapegung urat
Rek ngadat lapar na peujit

Peurih kawengku ku imut
Balangsak kahibur janji
Rahayat panjang kasabar
Mungguh ngahampura deui
Bari nyuntrungkeun rajana
Pamimpin pating garuling

Raja nengkas embung mundur
Nagri paciweuh ngulisik
Hukum adonan bibika
Sanjata pamungkas diri
Hakim jaksa ngiring bingah
Kenging cengcelengan kendi

Ragrag mah moal kaluhur
Caang mah moal ti peuting
Raja nyekek kasorangan
Simeut meuting dina jeunjing
Tikusruk kana durukan
Rengse lalakon nagari

Sumpingna raja katujuh
Samagaha nyinglar pamit
Bulan nyimbeuhkeun cahaya
panonpoe bingah ngibing
Tahta purba ngawit muka
Sitinggil sumping ti langit

Sinatria beunghar rengkuh
Dada mencrang ku kanyaah
Panutan sagala alam
Sakti ku weningna ati
Marahmai alam bungangang
Sumping santri ti surgawi

Raja nu teu batal wudu
Rahayat murak kabungah
Seubeuh beuteung mundel peujit
Ciri nagri loh jinawi
Paheula heula sidekah
Paburu-buru ngawajit

Raja nu tabu kubendu
Welas asih sering nangis
Ngaraos seueur kakirang
Sanaos buktos santosa
Teu weleh nyuuh hampura
Sumamprak sakujur batin.

artinya

Ini cerita negeri yang luhur
Rakyatnya sabar dan patuh
dimana rajanya jatuh sengsara
Naik tahtanya tidak disangka
Turun tahta disorakin
Silih berganti disakiti

Raja pertama termasyhur
Pintar tampan serta sakti
Sangat gagah dan wibawa
Pidatonya menggoyang hati
Rakyat Kasirep hatinya
Cahayanya satria mukti

Raja yang suka tafakur
Sungguh alim dan suka menyepi
Rakyatnya berteriak
Disebabkan fitnah dan iri hati
Terkena jebakan jala
Semut merah yang gigitannya mematikan

Raja yang di agung-agung
Semakin lama semakin merosot
Tersangkut faham keyakinan
Pasti terjadi
Menjaga rakyat sentosa
tetap Menari menyanyi (kinanti)

Raja kedua yang lengser
gigih Mengejar ngejar
Semut merah lari tunggang langgang
Yang berani langsung ditembak
Yang takut dijadikan kerak
Yang bersembunyi disapu martil

Kelihatan seperti yang makmur
Rakyat jongkok nangis
Mengusap lutut sambil ketap (ketap tuh kayak ngiler pengen sesuatu)
Usut perih setengah mati
Buruh diperas sampai ngos-ngosan (ngarenghap)
Tersisih di sisi pabrik

Rakyat yang perih menggulung
Mendorong supaya raja terguling
Pahlawan kesiangan
Merasa sudah menang wangsit
Padahal sumbing sebelah
Ikutan sambil buang ingus

Raja ketiga muncul
Yang suka Terburu-buru dan suka ketawa
Pintar segala bisa
Punya Ilmu membuat burung besi
Otaknya ajol-ajolan (ajol-ajolan kayak melompat-lompat gitu mungkin artinya penuh ide kali ya.. basa indonesianya apa kitu ajol-ajolan)
Polos ke semua orang

Raja keempat dituntun
Satria demokrasi
Luhur Ilmu agama Islamnya
Kesayangan semua santri
Cucu wali yang berkaromah
Panutan para Kyai

Harapan Di ujung waktunya
Disimpan dilamping wangi
Rakyat keburu naik
Raja keburu-buru pergi
Takut dengan yang punya hajat
Pulang ke asalnya

Raja kelima ratu
Istri terampil menerima
Dibayangi cahaya bapaknya
Sabar daranya cantik
Cantiknya sebening cisoca
Hati seputih widuri

Semut hijau berkerumun
Memegang nama agama
Nyi ratu penuh sayang
Semua sama sejahtera
Masih tersisa kotoran yang menganggu
Ratu senyum sambil perih

Ratu pulang waktu sunyi
Rakyat sedang tentram-tentramnya
Galinggey Tahta ditinggalkan
Layar merah berganti warna
Hijau merata menjajar
Kembang kurma mengantri

Raja keenam tiba-tiba manggung
dipuja sambil disegani
Naik tahta tidak sengaja
Memuaskan orang yang banyak masalah
Memberikan bayang-bayang harta
yang disembunyikan orang yang korupsi

Raja banyak bicara
berbicara hal-hal suci
Menasehati tapi belum hadas
Mengajak eling sambil nyengir
Rakyat kepegang urat
Menahan lapar

Perih tertutup senyum
Sengsara terhibur janji
Rakyat panjang sabarnya
sungguh lagi memaafkan
Sambil menjorokkan rajanya
Banyak pemimpin terguling

Raja tetap tidak mau mundur
Negara perlahan-lahan jadi kacau
Hukum seperti adonan kue
Jadi Senjata pamungkas diri
Hakim Jaksa ikut bergembira
Dapat celengin kendi

Kalau Jatuh enggak mungkin ke atas
Kalau terang enggak mungkin di malam hari
Raja mencekik sendiri
Belalang yang bermalam (Pengikutnya) ikut terbawa
Tersungkur di durukan (bakaran api)
Selesailah lelakon negara

Datanglah raja ketujuh
Gerhana pamit pergi menyingkir
Bulan menyinarkan cahaya
Matahari gembira menari-nari
Tahta purba memunculkan wajahnya
Sitinggil datang dari langit

Satria kaya rendah hati
Dada diterangi dengan kasih sayang
Panutan segala alam
Sakti dengan beningnya hati
Merahmati alam bersuka ria
Datang santri dari surga

Raja yang tidak batal wudu
Rakyat mendapat kegembiraan
Perut kenyang padat berisi
Ciri negara loh jinawi
Dulu-duluan sedekah
Cepat-cepatan membuat wajit

Raja tabu akan kebencian
Berkasih sayang sering menangis
Merasakan banyak kekurangan
Walaupun terbukti membuat sentosa
Tidak segan meminta maaf
Pasrah sekujur batin



saya lebih mengekspos raja ketujuh agar anda bisa paham kerelativannya dengan ramalan jayabaya, serat ronggowaristo, dan sebagainya.

sumber
http://nurkalakalidasa.wordpress.com...raja-samagama/

Mampir gan
Quote:
Megaproyek Uni Sovyet (Tidak Pernah Dibangun)
seru gan, lumayan bisa ngisi waktu nih.
mudah mudahan ga' di gembok ama Momod.....
karena begitu banyaknya trit macam gini...
dan 1 lg..ente salah kamar Gan..mestinya posting nya di For Bud
presiden ke-8 pastinya mas...

cita2 ane jadi presiden..
Satria Pininggit......cerita lama yg dimunculkan kembali
Quote:Raja keenam tiba-tiba manggung
dipuja sambil disegani
Naik tahta tidak sengaja

Memuaskan orang yang banyak masalah
Memberikan bayang-bayang harta
yang disembunyikan orang yang korupsi

Raja banyak bicara
berbicara hal-hal suci
Menasehati tapi belum hadas
Mengajak eling sambil nyengir
Rakyat kepegang urat
Menahan lapar


Raja tetap tidak mau mundur
Negara perlahan-lahan jadi kacau
Hukum seperti adonan kue

Jadi Senjata pamungkas diri
Hakim Jaksa ikut bergembira
Dapat celengin kendi

saya quote yg pokok terutama yg saya bold tulisannya
coba renungkan kondisi skrg ini, sama persis seperti tulisan yg saya quote

Pemimpin yg skrg ini kesannya naik tahta tanpa sengaja, coba flash back lg historynya pd saat itu. ini menurut saya.

skenario politik & kekuasaan
Yg tidak bersalah dihukum & yg bersalah malah santai & bebas
korupsi tetap jaya, yg kaya semakin kaya yg miskin semakin melarat.
Semakin sulit mencari nafkah, banyak rakyat yg menahan lapar
kesannya sekarang uang nilainya tdk ada 'aji'nya lg untuk rakyat

Hukum dipelintir oleh penguasa & pembesar
Hukum jadi tempat berlindung bagi mereka pdhl mereka salah
akhirnya hakim & jaksapun makmur jualan hukum

mnrt saya itu, ini hanyalah sebuah pemikiran pribadi
wajar klo ada perbedaan pendapat, mohon saya dikoreksi bila salah

bisa jadi mungkin pemimpin yg ke 7, Indonesia mulai bisa bangkit
saya dpt visions bahwa kebangkitan Indonesia sblmnya akan melewati sebuah bencana yg sangat besar mungkin dalam 2 thn ini paling lama, mungkin lho ya.
saya bukan peramal, sepenuhnya hanya pasrah dgn Gusti Pangeran "Tuhan yg Maha Kuasa"

salam damai

Spoiler for tambahan info:
Quote:Original Posted By bagong2006
SP nye katenye muncul nye dari kaskus lohhh .. malah udeh mulai kampanye die nye ..

ehhh tau2 moksa tuh anak ..

kemane yeee si "orgil" ???????????? ......................

Kalo SP satu laginye "sabdopalon" ..katenye sich udeh di RSJ Grogol



......salaman dulu aaah hehehe2
buat kalimat yg dibold gw tau tuh yang mana .huehehe2......bukannya dia ada tuuh diforsup dari daerah jakseeel kaaan.... gw juga prnah dnger siih critanya dari beberapa orang....
Beritanya udh lama, nggak terlalu nyambung, tapi ada kaitannya juga dengan kembalinya Majapahit dan kehadiran Satrio Piningit

Coba deh klik link ini
http://majapahitabad21.wordpress.com...ota-majapahit/

Kembalinya Mahkota Majapahit menjadi pertanda bahwa nusantara akan kembali berjaya dari segala keterpurukannya.

Bisa jadi mahkota majapahit ini pas digunakan oleh sang satrio piningit.
Hmmm....
Satrio Piningit....

Takutnya ane nih si satrio piningit...
Mirip sih ... ciri cirinya....

Quote:Original Posted By hx-069
......salaman dulu aaah hehehe2
buat kalimat yg dibold gw tau tuh yang mana .huehehe2......bukannya dia ada tuuh diforsup dari daerah jakseeel kaaan.... gw juga prnah dnger siih critanya dari beberapa orang....


Om emang cocok jadi org Pejaten Timur ..kalo soal cari informasi emang top marketopp .......

Aman terkendali sikon Om ? ...................
makasih gan,,,
jadi nambah pengetahuan ane..
Quote:Original Posted By bagong2006
SP nye katenye muncul nye dari kaskus lohhh .. malah udeh mulai kampanye die nye ..

ehhh tau2 moksa tuh anak ..

kemane yeee si "orgil" ???????????? ......................

Kalo SP satu laginye "sabdopalon" ..katenye sich udeh di RSJ Grogol


...........................
Quote:Original Posted By R3gn4ck
Hahaha....Ane Banyak Gan Catatan Tentang Satrio Piningit...Entah Dari Buku...Dari Web...Ataupun Dari Lelaku Sendiri Yg Ane Tulis DI Catatan Kemarat...Eh Keramat...


Kalau Ente Mau...Ane Kasih Link Buat Pembelajaran Tentang Satrio Piningit
Sekalian Belajar Tentang Ilmu Bhatin...
Ya Setidaknya Menambah Pengetahuan Agan Dah....
Wehehehehe.............

Kalau Mau,Ane PM Aja...Kalau Di Sini Entar Di Kira Ane Promosi...


========>
Ane mau belajar juga gan ...:nambah pengetahuan ane gan ane gan ...
rasanya dari 10 tahun yang lalu saya sudah mendengar soal satria piningit ini, tapi sampai sekarang pun keberadaannya masih merupakan misteri...apakah ini hanya sekedar cerita saja?

tableig report

hanya tuhan yg tau .
×