Quote:Original Posted By nanda222
gan kl blh tau di daerh mna dijawabarat yg jjal ayam tiren?
kbtulan ane dbdg lg btuh juga ayam tiren,,, nhn


cek lapak ane gan...klo ane post takut d ciduk sm MOD..
untuk wilayah BOGOR gan..
permisi MOD numpang pajang lele cupu ane gan...



Uploaded with ImageShack.us
bikin pelet sendiri gan...soal ny pelet sekarang mahal..untung jual ny jg tipis..akhr ny ane berfikir untuk buat pakan sendiri



Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us
Quote:Original Posted By gidodido
permisi MOD numpang pajang lele cupu ane gan...



Uploaded with ImageShack.us
bikin pelet sendiri gan...soal ny pelet sekarang mahal..untung jual ny jg tipis..akhr ny ane berfikir untuk buat pakan sendiri



Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us


Empangnya ukuran berapa Gan? Isi berapa ekor? klo peletnya kandungan proteinnya berapa % ?
Quote:Original Posted By gidodido
permisi MOD numpang pajang lele cupu ane gan...



Uploaded with ImageShack.us
bikin pelet sendiri gan...soal ny pelet sekarang mahal..untung jual ny jg tipis..akhr ny ane berfikir untuk buat pakan sendiri



Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us


kepanen berapa lama gan pake pelet sendiri

Salam nimbrung

Asswrwb,

Agan2 lele semua, kenalin aye maman, tinggal di Gunung Sindur Bogor, dekat parung juga serpong.
Ane lagi bangun kolam lele nih, ada 3 kolam yg ane lagi siapin, luasnya semua sekitar 1500m2, masing2 belum tahu luasnya berapa, belum diukur soale.
Gini gan, sebetulnya ane lagi maju mundur, apa mw tetep piara lele, apa ikan yg lain? soalnya denger2 piara lele kalau gak pinter2 nyari pakan alternatif hasilnya bisa tekor, apa betul begitu? kalau bener, apa ada alternatif pakan yg dianjurkan dan mudah didapat/diakses? kalau beli buanyak?
terus ada nggak agan2 yg piara lele sangkuriang dan deket2 tempat ane tinggal? pengen maen2 silaturahim dan belajar nih kalo bole.
katany skrg sangkuriang lg happening dan pertumbuhanny cepet yah? bisa 40hari panen? nyari bibit yg terdekat dr tempat ane tinggal dimana yah?

makasi buat infonya.

Salam lele

Maman
Quote:Original Posted By Medan1083
Ane kagak Tahu gan, ada yang tiwas atau ngak.....
Pengamatan saya (hanya melihat dari permukaan) tidak ada yang tiwas alias mengambang.Saat sipon juga ngak ada ketemu kerangka patil...cuman airnya berbuih gitu, banyak gelembung2, lelenya renang2 di permukaan air tapi ngak berdiri ngegantung.....kasih makan hajar juga.....

Tapi lele ane kagak seragam besarnya gan....pernah ane serok pake tanggok...ada yang ukuran 1:5-7 gan....ada gak kira2 yang di kanibal ya ?

Oh iya lele agan yang tiwas ukuran berapa ? tiwasnya ngambang atau tenggelam ?


lele ane yang tiwas sudah ukuran 10 -12 gan...ampe skrg masih ada tuh yang gantung terus, mau di karantina gak da tempat lagi dan belum ketemu obat antibiotik nya di daerah sini bli dimana, apa di jl. thamrin ya di tukang aquarium
Quote:Original Posted By multiverse2011
kepadatannya gmn gan? luas kolamnya berapa ? banyak kolam brapa?

dishare donk



klo air jernih gt, cara nanggulangin kanibalismenya gmn gan?

taruh daun pepaya atau daun pisang yg cukup lebar, setelah 3 hari baru diangkat karena udah pada tenang tuh si kumisnya...

Quote:Original Posted By multiverse2011
mksdnya lelenya dikasih makan daun pepaya gan? trs gk dikasih pelet gt gan? klo masalah kepadatannya gmn gan klo di air jernih?

daun pepaya di taruh aja Gan, itu adalah salah satu herbal... pelet yaa tetep dikasi, kepadatan masi bisa 100 / 1 m2
Quote:Original Posted By chunky83
bisa.... cuman filternya harus bisa ngatasi bebannya....
design pengelolahan limbah dari lele (kotoran & sisa pakan) harus mantab juga...
biayanya jadi gedhe banget....

Biaya sih Gak besar.. cuma Capek bersih-bersih filter tiap hari Gaaaannn...
Quote:Original Posted By zidni46
Curhat Gan :

Sisa panen ane ada 80 kg ditawar sama tengkulak daerah ane 9rebu/kg . Katanya, tukang pecel lele udh pada mudik jadi sepi permintaan. Lokasi ane di depok. Ada orang depok mo ngangkat lele ane Gak nih

Jangan Mau di Boongin Gan... Cari penampung lain, di pasar-pasar banyak yang mau nampung... (ane dulu juga suka diboongin gitu Gan...)

Quote:Original Posted By Medan1083
Sore Gan...

Ane mo nanya ne. ukuran lele ane sekarang 10-16 cm. masa peliahara satu bulan. tebar bulan yang lalu uk 4-6 cm. Ane mo ngasi tu ayam tiren, da bisa blon ? Apakah perkembangan lele ane termasuk cepat, biasa saja atau lambat gan ......ane mo evaluasi....

Buat agan patil yang ada di Medan.....
mo beli ayam tirenya didaerah mana ya, harga berapa ?
ane da cari di pjk. sore p.bulan dan pjk. inpres simp.kwala kagak ada yang jual termasuk yang jual usus ayam juga kagak ada.....

tulungin ane ya gan .......

Maaf yaaa... ini sih menurut Ane ya Gan,..terserah sih pendapat orang kan beda2..
Lebih baik jangan kasi Ayam Tiren Gan... daging tiren itu banyak mengandung penyakit kalo di konsumsi...Gak sreg di HATI... apalagi nantinya lele-lele tersebut dijual untuk dimakan orang... (gmana kalo dimakan sodara2 kita/ anak2 kita ?)
pakan alternatif banyak Gan, Ikan asin yang udah lama, sosis, korned, usus, Keong, Belatung dll... yg penting daging olahan bukan daging yang mati...
sekali lagi maaf agan-agan:.. cuma kasi pendapat pribadi...
biar untung tipis tapi Berkah hehehe....

Quote:Original Posted By rad666
gan numpang tanya.. lele ayah ane kok tiba2 banyak yang mati ? sebelumnya lelenya banyak yang ndongak gitu, tegak badannya.. kalo menurut ane browsing namanya radang usus

gimana gan? ada yang tau obatnya ?


Kalo udah pasti radang usus, Ganti Air 50% trus jangan kasi makan 1 hari (puasa), besoknya kasi makan yang udah di bibis (basahin) pake air panas, tunggu sampe ngembang, kasi vitamin (probiotik), diangin-angin 15 menit, baru di kasih ke si kumisss... semoga berhasil oh iya selama proses itu 3 hari kedepan masih banyak yang mati tiap harinya... setelah itu baru stop yang matinya / berkurang drastis tapi gak papa masih banyak yang terselamatkan...
Ada yang tau beli tanaman Azola sekitar Cibubur - jalan raya Bogor ???
Quote:Original Posted By Aryadiku
lele ane yang tiwas sudah ukuran 10 -12 gan...ampe skrg masih ada tuh yang gantung terus, mau di karantina gak da tempat lagi dan belum ketemu obat antibiotik nya di daerah sini bli dimana, apa di jl. thamrin ya di tukang aquarium


Mungkin masalah di saluran pembuangan air kulam tu gan. Apakah pembuangan agan tidak berada di bibir air kulam ? klo ane pipa pembuangan ada di bibir kulam, jadi saat hujan datang, air bagian atas akan mengalir keluar, jadi ikan sedikit terbantu........

Selesai hujan langsung tabur rebusan air sirih plus probio.....
Punya ane sampai hari ini belum ada yang koit, tapi sudah mulai berdiri dia di pinggir kolam. Kebetulan baru ane kasih usus ayam rebus....seperti tauran gan....tarik tambang mereka...

Quote:Original Posted By gidodido
permisi MOD numpang pajang lele cupu ane gan...



Uploaded with ImageShack.us
bikin pelet sendiri gan...soal ny pelet sekarang mahal..untung jual ny jg tipis..akhr ny ane berfikir untuk buat pakan sendiri



Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us


Wah.....mesin peletnya merek apa gan, apung apa tenggelam ? ane mo ngikut cara agan jika agan berkenan membagi sedikit resep rahasianya....

Kayaknya patilnya dah siap panen tu....kwintal pa ton ya ?
Quote:Original Posted By triajiiman
widih,, kenapa tuh om?


ember ketutup rapat, ganjelannya jatuh ane gak tau
makin rame aja dsini


semangat ya semuaaaaa


bang dikdik mana nih : katanya pertangahan puasa mau panen
nyenengin liat lele yg rebutan makan

om gidodido, pelet bikin sendiri jatuhnya berapa rp per kg ?
Quote:Original Posted By gidodido
permisi MOD numpang pajang lele cupu ane gan...



Uploaded with ImageShack.us
bikin pelet sendiri gan...soal ny pelet sekarang mahal..untung jual ny jg tipis..akhr ny ane berfikir untuk buat pakan sendiri



Uploaded with ImageShack.us



Uploaded with ImageShack.us


Mantab bikin pelet sendiri....
Waaah.... kalo kirim ke jatim... ongkirnya pasti berat banget ya gan!!
Btw... mantab habis dah...
Quote:Original Posted By JOLICir
Biaya sih Gak besar.. cuma Capek bersih-bersih filter tiap hari Gaaaannn...


Hahaha... tau aja... capek.....
dah terlanjur indoor...
Quote:Original Posted By loveeating
misi agan2 master lele semua
mau curhat dikit, jadi kan ane beli pakan 781-1, dulu pernah beli 781-1 jg tapi ukuran pakannya gak terlalu kecil, nah yg ini kecil bgt, sedangkan lele ane udh lumayan gede, akibatnya lele ane gak begitu doyan kalo kasih dikasih makan, pakannya jg jadi banyak yg ngambang.
nah ane mau nawarin buat agan2 yg ada di sekitar depok buat tukeran pakan ane tersebut sama 781 polos, sekarang paling ada sekitar 17-18 kilo, buat yg pembibitan kan pasti butuh pakan ukuran kecil gini ya gan, tukerannya sesuai jumlah pakan ane aja gan, asalkan gak jauh2 bgt, ane mau kok nganter dan ambil pakan ke tempat agan yg minat

thanks ya gan sebelumnya :d


sundul lg gan, kali aja ada yg minat
nafsu makan lele tambah turun aja nih
Quote:Original Posted By yazid84
Empangnya ukuran berapa Gan? Isi berapa ekor? klo peletnya kandungan proteinnya berapa % ?


kadar protein 32-35 %
isi 30.000 ekor gan...
Quote:Original Posted By SEST
kepanen berapa lama gan pake pelet sendiri


TS : ane dari ukuran 7-8
2bln lebih gan...untuk mencapai ukuran 1kg8-9
Quote:Original Posted By pamcuap
nyenengin liat lele yg rebutan makan

om gidodido, pelet bikin sendiri jatuhnya berapa rp per kg ?


cek lapak ane aja y gan...hehehe..
tkut kena semprot..
Quote:Original Posted By Medan1083




Wah.....mesin peletnya merek apa gan, apung apa tenggelam ? ane mo ngikut cara agan jika agan berkenan membagi sedikit resep rahasianya....

Kayaknya patilnya dah siap panen tu....kwintal pa ton ya ?


merek apa y gan..ane lupa..g penting merek...yg penting bisa giling pelet

sebener ny sudah panen gan...cuman kebanyakan lele yg ane jual buat pemancing kolam..jd ukuran ny minta yg lebih besar dari pada lele konsumsi..
TON gan..hehe