maaf mau numpang tanya tentang kuliner di bandung barang kali ada yang tau.

waktu itu saya pernah nonton acaranya benu buloe di trans tv, disitu dia pergi ke tempat makan kepiting, yang ada kepiting asap yang di bungkus daun pisang, ada kepiting soka nya juga klo ga salah, trus ada kepiting bumbu apa gitu saya lupa.

barang kali ada yang tau nama restorannya apa trus letaknya dimana??

kalo ada yang tahu, boleh PM saya..
terima kasih..
Quote:Original Posted By skunkwork5
inpo aja.. maap gambar ga ada euy, ga sempet motret lokasinya.. masa makan sambil motret lokasi nya he he disangka orang luar kota dong..:

Sarapan :
*Buat yang mau sarapan seputaran jl Riau, coba di Lapangan Saparua sisi jalan Ambon.
TKP yang udah ane uji coba :
1.Bubur Ayam, Nasi Kuning, Lontong Kari (jualannya all in one dalam 1 gerobak) semua item terbsebut cuma IDR 6000.- per porsi.
2. Tempe Mendoan, Tahu Pletok sama Gehu (posisinya sebelah gerobak diatas no.1) harga masing masing IDR 2500.-
Tempe Mendoannya enakkk dan gede... cocok di combo sama naskun.

Selain TKP diatas masih ada, Nasi Soto, Rawon, Kupat Tahu-Petis, Kue Ape, Getuk dll. tp maap lom bisa ane kasih report soalna belom nyoba.

* Nasi kuning Ibu Dede petigaan Pusdai- supratman.
IDR 5000 per piring include 1 pcs gorengan (bala bala, gehu, tempe)

Ayam Kremes
1.Ayam Kremes Mas Hadi Jl. Boscha (sebelah cafe Blomen) : Ayam + Nasi IDR. 12.000
Selain itu ada :usus, ampela, ati, tahu tempe. Kremesnya enak
2. Ayam Kremes Jl. Ciliwung (Pas Simpang Cisangkuy : diagonal sebrangan sama RoadCafe) Tempe Mendoan, Gudeg, dll. Ayam + Nasi IDR 11.000

Gudeg Yogya
Gudeg Cihapit : Simpang Jl Riau - Cihapit (barengan sama barang bekas) Nasi Gudeg (tahu, krecek, gudeg) + telor : IDR 9.000- ada : Rendang, Ayam opor, Perkedel, Tahu-Tempe Bacem. Ati2.. buat sarapan nasinya minta 1/2 ajah.. banyaaaak.. oh iya.. jam 9-10an udah abis biasanya.

Cakwe Mini
he he coba yang di SMPN 5 (jalan Jawa) IDR 2000 / plastik.. porsinya mayan diatas rata rata cakwe mini yg laen.

Cingcau Hejo Cihapit
Jl Cihapit pas depan gang masuk pasar cihapit. IDR 6000 perpaket (Cingcau, Santen, Gula) bisa buat 3-4 orang.
Cincaunya kenyal enak...


waahhh,..ada rawon,... jd ngiler,... dah lama ga maem rawon,..
secara di bandung jarang banget nemu makanan sejenis ini,...
hatur tengkyu info nya kang,...
kok gw ga bisa buka linkny y Gan??
Quote:Original Posted By penjahathati
maaf mau numpang tanya tentang kuliner di bandung barang kali ada yang tau.

waktu itu saya pernah nonton acaranya benu buloe di trans tv, disitu dia pergi ke tempat makan kepiting, yang ada kepiting asap yang di bungkus daun pisang, ada kepiting soka nya juga klo ga salah, trus ada kepiting bumbu apa gitu saya lupa.

barang kali ada yang tau nama restorannya apa trus letaknya dimana??

kalo ada yang tahu, boleh PM saya..
terima kasih..


kepiting soka teh yg lunak ya?
enak eta jiga na :
ane udah cari
tp ga ketemu gan
tp kl cari kepiting recomend ane sih ke HDL Cilaki kk
juaraaaaa
Quote:Original Posted By skunkwork5
inpo aja.. maap gambar ga ada euy, ga sempet motret lokasinya.. masa makan sambil motret lokasi nya he he disangka orang luar kota dong..:

Sarapan :
*Buat yang mau sarapan seputaran jl Riau, coba di Lapangan Saparua sisi jalan Ambon.
TKP yang udah ane uji coba :
1.Bubur Ayam, Nasi Kuning, Lontong Kari (jualannya all in one dalam 1 gerobak) semua item terbsebut cuma IDR 6000.- per porsi.
2. Tempe Mendoan, Tahu Pletok sama Gehu (posisinya sebelah gerobak diatas no.1) harga masing masing IDR 2500.-
Tempe Mendoannya enakkk dan gede... cocok di combo sama naskun.

Selain TKP diatas masih ada, Nasi Soto, Rawon, Kupat Tahu-Petis, Kue Ape, Getuk dll. tp maap lom bisa ane kasih report soalna belom nyoba.

* Nasi kuning Ibu Dede petigaan Pusdai- supratman.
IDR 5000 per piring include 1 pcs gorengan (bala bala, gehu, tempe)

Ayam Kremes
1.Ayam Kremes Mas Hadi Jl. Boscha (sebelah cafe Blomen) : Ayam + Nasi IDR. 12.000
Selain itu ada :usus, ampela, ati, tahu tempe. Kremesnya enak
2. Ayam Kremes Jl. Ciliwung (Pas Simpang Cisangkuy : diagonal sebrangan sama RoadCafe) Tempe Mendoan, Gudeg, dll. Ayam + Nasi IDR 11.000

Gudeg Yogya
Gudeg Cihapit : Simpang Jl Riau - Cihapit (barengan sama barang bekas) Nasi Gudeg (tahu, krecek, gudeg) + telor : IDR 9.000- ada : Rendang, Ayam opor, Perkedel, Tahu-Tempe Bacem. Ati2.. buat sarapan nasinya minta 1/2 ajah.. banyaaaak.. oh iya.. jam 9-10an udah abis biasanya.

Cakwe Mini
he he coba yang di SMPN 5 (jalan Jawa) IDR 2000 / plastik.. porsinya mayan diatas rata rata cakwe mini yg laen.

Cingcau Hejo Cihapit
Jl Cihapit pas depan gang masuk pasar cihapit. IDR 6000 perpaket (Cingcau, Santen, Gula) bisa buat 3-4 orang.
Cincaunya kenyal enak...


hatur nuhun kk
jadi lapar uy
@ yang doyan makanan Jawa Timuran :
Coba RM Pondok Jatim (maap kalo salah namanya)
Posisinya di hoek jl Riau - Jl Anggrek (belakang persis sate Anggrek) se lokasi sama Baso Malang Mandeep.
Menu na : Rawon, Rujak Cingur, Soto Ayam, Tahu Telor, Sop Iga dll deh menu khas JaTim.
harga : kalo ga salah Nasi Rawon Paket (Rawon, Telor Asin, Nasi & SoftDrink) IDR 16.000 - IDR 18.000

atau Rumah Makan JaTim jalan Buton (udah deket jalan Sunda)
Rawon sama Tempe Penyetnya mantab...
Harga sekitar IDR 20.000-an deh

@kepiting soka : kepiting yang baru beres ganti kulit. Kepiting ini bisa dimakan sama kulitnya. Biasanya dijual udah freeze.
Paling enak (kata saya sih..) di masak pake telor Asin... Coba di de Cost.. kepiting soka telor asinnya sih mayan rekomen.
atau di Prahoe jl sumatra. (harga maap lupa)

Kepiting Fresh masak telor asin juga enak... yang saya rekomen di Raja Rasa - Setrasari. Harganya IDR 90.000 / porsi kl ga salah sih...

@Bubur : udah banyak yg inform TKP nya. tapi sapa tau aja nih mau coba : Bubur Ayam PMI, sesuai namanya posisinya tepat di pintu exit PMI jalan Aceh. Bubur ayam ini style chinese tp halal. standar (IDR 8.000) dapet bubur, telor pindang, ayam, cakwe, daun bawan krupuk tenggiri sebungkus kecil. Lengkap (IDR 10.000) sama kayak diatas cuma tamba ati ampla.

Another info :
yang suka jajan atau makan coba maen ke Jl Cihapit. Menurut saya sih ini sentra kuliner juga.
yang udah well known sih apa lagi kalo bukan warung makan Ibu Eha...
lokasinya di dalem pasar cihapit. Sambel dadaknya ngajeos.
Selaen itu ada jajanan : Awug, brontol jagong, gurandil, getuk jiwel. terus di sepanjang jalannya ada : Gorengan (ada 2 lokasi : 1 di pintu masuk pasar, 1 lagi di depan toko obat), Bandros, Cakwe & Odading, Lumpia Goreng, Jamur Krispi, Bola Ubi, Surabi (dpn toko Jitu).
Yang pengen sarapan disitu ada Nasi Kuning (yg posisinya di deket pintu masuk pasar yang paling ngeunah lah..) Lontong Kari, bubur kampung depan Tk Roti Tunggal. Kupat tahu (ada 2 lokasi : 1 di depan gedung propelat (Kupat tahu Galunggung) 2 di depan Toko Cihapit. yg rekomen yang no 1.
Terus ada RM Hawaii disitu ada nasi bogana dll yg udah dibungkus daung pisang.

Makanan berat : Depan Polsek : Lotek, Gado Gado, Soto, Rujak Cuka dll... silahkan icip icip sendiri aja.
Nah.. ada juga ayam penyet Mas Priyo (perempatan Cihapit - sabang) ada juga Ayam penyet HQ (perempatan Cihapit-Riau)
Terus ada warung makan ibu Ade di Jl Sabang
Kalo siang ada Cuan Kie serayu mangkal di depan toko Cihapit
Terus baso MM di parkiran MM Sabang.

kalo malem
Baso Tahu Mandiri depan toko cihapit juga.

udah dulu ah.. cape ngetikna....
jd kapan nich acara makan2 / minum2 nya,... ??

mo nuju TKP

ayooo serbuuuu,... oges lecep/rawon yach,... khas jawa timuran,... bikin kangen

Kuliner Bandung : Jelajah Kuliner Alkateri



Quote:Ehm, kamu pecinta wisata kuliner? Nah ini ada satu area di Bandung yang bisa jadi sasaran kamu pas main ke Bandung. Jalan Alkateri, terletak di jantung daerah Pecinan Bandung yang menyimpan segudang jajanan dan jenis kuliner yang enak-enak. Mulai dari sarapan seru, pengganjal perut, teman makan siang, hingga penghangat tubuh, lho! Cukup, cukup tahan dulu tetesan air liurmu, teman! Kami bakalan memberi kamu bocoran kuliner Alkateri apa aja yang maknyus dan pastinya jadi santapan lezat menjelang Hari Imlek, guys! Intip info seru penelusuran tim pemburu kuliner bandungreview.com berikut ini :

Sarapan Pagi Seru
Lapar dan perut keroncongan pagi-pagi? Langsung aja kunjungi Jalan Alkateri, yang terletak cukup dekat dengan Jalan Otto Iskandar Dinata. Ada apa aja ya disana? Pertama nih, kamu bisa menyeruput secangkir kopi Medan hangat di Warung Kopi Purnama- yang terletak di Jalan Alkateri no. 22 – bersama suasana kafenya yang super jadul. Konon katanya sih bangunan sang warung ini sudah berdiri sejak 1920-an, bahkan kursi dan mejanya pun belum diganti, masih menggunakan perabot yang berasal dari tahun 1930-an. Makanya, suasana sarapan disini pun jadi berkesan banget, pembaca! Ditambah lagi dengan roti kukus – terutama roti kukus selai srikayanya yang super enak! Oiya, bukanya dari jam 7 pagi sampai jam 12 siang loh! Selain Warung Kopi Purnama, kamu juga bisa mencoba Kupat Tahu Petis ala Alkateri yang katanya murah dan rasanya mantap ini, pembaca! Bisa kamu temuin di sebelah kanan trotoar Jalan Alkateri. Hmmm.. nggak sabar deh rasanya, yuk ah mari dicoba!

Makan Siang Nikmat
Hmm.. menyantap lotek untuk sajian makan siang kali ini sepertinya enak juga ya. Nah, ternyata dalam jelajah kuliner di sekitar Jalan Alkateri Bandung, lotek menjadi salah satu tujuan kami berikutnya. Berada di atas trotoar ternyata memang bukan penghalang rejeki bagi sang penjaja lotek. Buktinya lotek ini selalu dipenuhi pengunjung lho – bahkan oleh para pendatang dari Jakarta. Apa yang istimewa dari lotek ini kah? Jangan heran loh, saat bertatap muka dengan sang penjajanya, yang pertama ditanya bukan seberapa pedas lotek tersebut, tetapi apakah kamu ingin menambahkan sayur pare atau daun papaya yang pahit rasanya. Selain itu, kamu juga bisa nemuin kerupuk yang menggabungkan diri bersama adonan lotek (tidak terpisah seperti lotek lainnya), sehingga renyahnya kerupuk akan menambah lezat lotek ini. Hmmm… sembari menyantap lotek, sepertinya seru juga bila ditemani es cendol gentong – dengan gerobak yang tak jauh dari tempat lotek. Psst.. gosipnya, cendol pipih dan putih manis yang disajikan di dalam gentong ini cuma ada di Alkateri loh! Yummy!

Minuman Penghangat Malam
Malam-malam di kota Bandung nan dingin ini memang sangat pas ditemani oleh minuman yang hangat, salah satunya adalah ronde jahe khas Alkateri. Ronde jahe, salah satu jenis minuman hangat yang terdiri dari bola-bola ketan berisi kacang halus, dan sirupnya yang super hangat. Nah, salah satu ronde jahe di Alkateri ini berlokasi di pinggir Jalan Cibadak, dan rasanya super lezat deh! Dan kamu bisa milih juga mau menambahkan gula putih atau gula merah ke dalamnya. Cocok sekali untuk menemani tubuhmu yang sudah diterpa angin dingin kota kembang tercinta.

Sarapan, makan siang hingga cemilan malam, yups semua tersedia di Jalan Alkateri. Salah satu spot jelajah kuliner yang patut kamu coba, pembaca! Maknyus, murah dan cocok untuk menjadi teman liburan Imlek-mu kali ini. Jadi, selamat menikmati! (CS)


Spoiler for Sumber:
Quote:Original Posted By skunkwork5
@ yang doyan makanan Jawa Timuran :
Coba RM Pondok Jatim (maap kalo salah namanya)
Posisinya di hoek jl Riau - Jl Anggrek (belakang persis sate Anggrek) se lokasi sama Baso Malang Mandeep.
Menu na : Rawon, Rujak Cingur, Soto Ayam, Tahu Telor, Sop Iga dll deh menu khas JaTim.
harga : kalo ga salah Nasi Rawon Paket (Rawon, Telor Asin, Nasi & SoftDrink) IDR 16.000 - IDR 18.000

atau Rumah Makan JaTim jalan Buton (udah deket jalan Sunda)
Rawon sama Tempe Penyetnya mantab...
Harga sekitar IDR 20.000-an deh

@kepiting soka : kepiting yang baru beres ganti kulit. Kepiting ini bisa dimakan sama kulitnya. Biasanya dijual udah freeze.
Paling enak (kata saya sih..) di masak pake telor Asin... Coba di de Cost.. kepiting soka telor asinnya sih mayan rekomen.
atau di Prahoe jl sumatra. (harga maap lupa)

Kepiting Fresh masak telor asin juga enak... yang saya rekomen di Raja Rasa - Setrasari. Harganya IDR 90.000 / porsi kl ga salah sih...

@Bubur : udah banyak yg inform TKP nya. tapi sapa tau aja nih mau coba : Bubur Ayam PMI, sesuai namanya posisinya tepat di pintu exit PMI jalan Aceh. Bubur ayam ini style chinese tp halal. standar (IDR 8.000) dapet bubur, telor pindang, ayam, cakwe, daun bawan krupuk tenggiri sebungkus kecil. Lengkap (IDR 10.000) sama kayak diatas cuma tamba ati ampla.

Another info :
yang suka jajan atau makan coba maen ke Jl Cihapit. Menurut saya sih ini sentra kuliner juga.
yang udah well known sih apa lagi kalo bukan warung makan Ibu Eha...
lokasinya di dalem pasar cihapit. Sambel dadaknya ngajeos.
Selaen itu ada jajanan : Awug, brontol jagong, gurandil, getuk jiwel. terus di sepanjang jalannya ada : Gorengan (ada 2 lokasi : 1 di pintu masuk pasar, 1 lagi di depan toko obat), Bandros, Cakwe & Odading, Lumpia Goreng, Jamur Krispi, Bola Ubi, Surabi (dpn toko Jitu).
Yang pengen sarapan disitu ada Nasi Kuning (yg posisinya di deket pintu masuk pasar yang paling ngeunah lah..) Lontong Kari, bubur kampung depan Tk Roti Tunggal. Kupat tahu (ada 2 lokasi : 1 di depan gedung propelat (Kupat tahu Galunggung) 2 di depan Toko Cihapit. yg rekomen yang no 1.
Terus ada RM Hawaii disitu ada nasi bogana dll yg udah dibungkus daung pisang.

Makanan berat : Depan Polsek : Lotek, Gado Gado, Soto, Rujak Cuka dll... silahkan icip icip sendiri aja.
Nah.. ada juga ayam penyet Mas Priyo (perempatan Cihapit - sabang) ada juga Ayam penyet HQ (perempatan Cihapit-Riau)
Terus ada warung makan ibu Ade di Jl Sabang
Kalo siang ada Cuan Kie serayu mangkal di depan toko Cihapit
Terus baso MM di parkiran MM Sabang.

kalo malem
Baso Tahu Mandiri depan toko cihapit juga.

udah dulu ah.. cape ngetikna....

c mamang hoby banget makan2
kenalan dulu donk sm ekeu?
Quote:Original Posted By t154n


Spoiler for Artikel:


Spoiler for Sumber:



makasee inpo na mang
Quote:Original Posted By QueenLaReine
ndak ada harga na

ada ko sebagian...
yg ndak tau harganya ask me aja neng..
kalo mamang eot mah pengen mamam nya aja ah :

tapi gretonga nyak :

wew chef farah pinguin
Quote:Original Posted By arieotz
kalo mamang eot mah pengen mamam nya aja ah :

tapi gretonga nyak :

wew chef farah pinguin


hay ganteng...:
kapan nih kita makan malem bareng..:
Quote:Original Posted By quackerjack
hay ganteng...:
kapan nih kita makan malem bareng..:


kok mang jack ga ngajak2 aku
takut kesaingin ya porsinya
Quote:Original Posted By QueenLaReine
kepiting soka teh yg lunak ya?
enak eta jiga na :
ane udah cari
tp ga ketemu gan
tp kl cari kepiting recomend ane sih ke HDL Cilaki kk
juaraaaaa


jangan lupakan kepiting asam manisnya Gudang Garam neng..
depan gedung gudang garam bepas >
Quote:Original Posted By aleeverpool
kok mang jack ga ngajak2 aku
takut kesaingin ya porsinya


yuk..
om ale jg ikut..
Quote:Original Posted By quackerjack
yuk..
om ale jg ikut..


mari kita menunggu postingan2 kuliner yg keren2 buat dijananin /
Quote:Original Posted By aleeverpool
ada ko sebagian...
yg ndak tau harganya ask me aja neng..

siappp mamang
makaseee
Quote:Original Posted By arieotz
kalo mamang eot mah pengen mamam nya aja ah :

tapi gretonga nyak :

wew chef farah pinguin


kasih inpoh donk
tinggal makan doank dia
Quote:Original Posted By quackerjack
hay ganteng...:
kapan nih kita makan malem bareng..:

buset kk dinda
ga ajak2 deh
cowo aja di ajakin
inpoh kuliner dari saia

*Bubur Pelana
cabang Burangrang depan BPI :
buka dari jam 4 sore sampe jam 9an lah
Bubur Ayam Pelana emang buka di beberapa cabang, di Moh.Toha, sampe di pusatnya jalan pelana, buat ane sih yang paling enak sih yang di pusat nya di jalan Pelana .
kalau yang di Burangrang banyak pilihan topingnya, dari yang istimewa ati ampela,cakue, telur,sampai ayam tentunya
buat ane sih, bubur ayam di depan SMA BPI ini juara di makan ketika Bandung sedang dingin
penampakan & harga ada di post #383
mau nanya nih

kalau dibandung tempat penjual spaghetti,hot dog,burger yang hargana murmer dimana yah ? dan yang bisa bikin perut kenyang tanpa bikin kantong bolong

coz kalau di tempat² French fries mah suka gak puas euy