KASKUS

ehm.. share" pengalaman nih,
ane sebenernya angk. 2010...
dolo pas 2010 lagi SMA kelas 3 nih, ane ngalor ngidul alias gag jelas mau kmana dan mau jadi apa..

ane bnyk ikut UM gan, UM UGM , UM UNSOED, UM UNDIP 2010..dan alhasil gag lulus , wajar sh ane belajarnya masih gag serius, dan pas SNMPTN, ane milih Teknik Mesin Untirta alhamdulilah lulus, tapi ada pengalaman seru pas SNMPTN... jadi tuh ane lupa Ngebuletin Nomor peserta, ane baru sadar pas balik , wah gelagapan ane langsung gedor" ruang panitia dan sialnya mereka sudah pergi ke panitia Rayon sambil Hujan", ane datengin PJ SNMPTN SMA *** , ane lobby dia dolo gan debat tpi alhamdulilah doi ngasih alamat lokasi Rayon, soalnya Lokasinya dirahasiakan gan..., dsana ane di introgasi gan.. udh hampir manggil satpam ajah mereka , alhamdulilahnya ada sodara ane muncul (dia Admin di I**) , dan ane d bantuin , ane di perbolehkan perbaiki LJK ane... huftt... hampir ajah, kalo sampe tuh LJK di Package , udah ..Nasib sekolah 3 tahun d SMA dn mau masuk kuliah Bisa PUPUS gan hhe...

share buat yg CAMABA, kalo mau ujian hati" , liat baik" LJK dan soal jangan sampe terulang berarbe.. urusannya
wah makin rame aja ini thread ayo yang tahun ini mau berjuang di SNMPTN mana suaranyaa? absen disini yah..
threadnya keren gan
mayan buat motivasi
baguuu threadnya, tapi sekarang udah gak update lagiiii

Minta saran

gan gua kan klas 3 smk jrusan tehnik informatika gua mau tnya ama gan smua mnurut gan ada gak pluang ane msuk nya
Tlong ya gan sranya
Quote:Original Posted By hardopratama
gan gua kan klas 3 smk jrusan tehnik informatika gua mau tnya ama gan smua mnurut gan ada gak pluang ane msuk nya
Tlong ya gan sranya


ada gan

temen ane ada yg anak SMK juga
wah, ane udah kelas 12 juga nih,
bingung gan
Quote:Original Posted By filand
wah makin rame aja ini thread ayo yang tahun ini mau berjuang di SNMPTN mana suaranyaa? absen disini yah..


ane absen ah, doakan ane gan
sayang kalo trit sebagus ini harus tenggelam....
monggo para sesepuh share pengalamannya ya,
Ikut nyumbang, Gan

Btw, ane dari angkatan 2011.

Pengalaman ane masuk universitas berawal ketika negara api menyerang... Eaaa

Ane termasuk bukan siswa yang pinter-pinter bgt di kelas.

Prestasi ane di kelas X:
Spoiler for Prestasi:


Mulai kelas 2 ane tobat, Gan. Dimulai ngerjain pr sendiri (biasanya nyotek). Terus belajar (biasanya ga pernah). Alhamdulillah ada peningkatan
Yah, meskipun ga ranking 1 atau 2.
--------------------

Singkat cerita, ane terpanggil buat ngikutin snmptn undangan. Ya udah deh ane ikutan. Sebenernya agak pesimis karena rapot ane gak bagus-bagus amat. Ya udah deh, akhirnya ane pilih Sistem Informasi UI dan Matematika UI. Padahal, ane pengennya STEI ITB, fakultas impian ane sejak dulu kala . Selain itu, ibu ane rada ga setuju ane pilih UI. Jauh dari rumah katanya. Jadinya berat buat "ngumpaninnya".

Spoiler for Jengeng...:



dan ini hasilnya....
Spoiler for Jengjeng season 2:


Awal ikut snmptn undangan udah emang gak diharap-harap sejak awal. Tapi tetep aja ane sedih. Btw, Di SMA ane ada 3 orang yang masuk STEI lewat undangan. Semuanya punya prestasi mentereng (dan ranking yang mentereng juga tentunya).

Ya udah akhirnya ane ikutan SNMPTN Tulis yang emang udah ane persiapin sejak berbulan-bulan sebelumnya. Di snmptn tulis ini, ane pilih STEI ITB sama FMIPA, Gan. Alhamdulillah, ibu ane setuju.

Singkat cerita, setelah 2 hari tes snmptn tulis, ane rada pesimis bisa masuk STEI, Gan...
Tapi akhirnya, Gan...

Spoiler for Jengjeng season 3:



Ane terharu, Gan...
Cita-cita ane selama SMA akhirnya kesampaian...



----------
Ane bukannya pengen pamer atau sejenisnya. Ane cuma ingin berbagi.
Pesan dari cerita di atas:
Jangan ragu untuk bermimpi. Mimpi itu gratis. Mimpilah setinggi-tingginya.

Jangan hilang Harapan. Siapa pun kita, selama proses mengejar mimpi, jangan sampai kehilangan harapan. Kehilangan harapan akan berujung pada keputusasaan.

Menurut BillyBoen, salah satu orang yang sukses di usia muda, ada 3 hal yang menjadi kunci keberhasilan:
1. Passion
2. Big Dreams
3. Great Attitude

Dan yang paling penting, berusaha dan berdoa. Usaha tanpa doa, sombong; doa tanpa usaha, bohong. Dan yang penting juga, doa orang tua, Gan. Ini doa paling manjur se-alam semesta.

Dan juga jangan putus asa ketika menghadapi kegagalan. Yakinlah bahwa Sang Sutradara sudah Menciptakan skenario yang terbaik untuk kita.

Dan yang terakhir: It’s not about how u start it. It’s about the discipline to keep trying. @pandji

-----
Maaf kalo berantakan, Gan. Ane ga berbakat menulis cerita dengan baik dan benar
Quote:Original Posted By it_ascend
Ikut nyumbang, Gan

Btw, ane dari angkatan 2011.

Pengalaman ane masuk universitas berawal ketika negara api menyerang... Eaaa

Ane termasuk bukan siswa yang pinter-pinter bgt di kelas.

Prestasi ane di kelas X:
Spoiler for Prestasi:


Mulai kelas 2 ane tobat, Gan. Dimulai ngerjain pr sendiri (biasanya nyotek). Terus belajar (biasanya ga pernah). Alhamdulillah ada peningkatan
Yah, meskipun ga ranking 1 atau 2.
--------------------

Singkat cerita, ane terpanggil buat ngikutin snmptn undangan. Ya udah deh ane ikutan. Sebenernya agak pesimis karena rapot ane gak bagus-bagus amat. Ya udah deh, akhirnya ane pilih Sistem Informasi UI dan Matematika UI. Padahal, ane pengennya STEI ITB, fakultas impian ane sejak dulu kala . Selain itu, ibu ane rada ga setuju ane pilih UI. Jauh dari rumah katanya. Jadinya berat buat "ngumpaninnya".

Spoiler for Jengeng...:



dan ini hasilnya....
Spoiler for Jengjeng season 2:


Awal ikut snmptn undangan udah emang gak diharap-harap sejak awal. Tapi tetep aja ane sedih. Btw, Di SMA ane ada 3 orang yang masuk STEI lewat undangan. Semuanya punya prestasi mentereng (dan ranking yang mentereng juga tentunya).

Ya udah akhirnya ane ikutan SNMPTN Tulis yang emang udah ane persiapin sejak berbulan-bulan sebelumnya. Di snmptn tulis ini, ane pilih STEI ITB sama FMIPA, Gan. Alhamdulillah, ibu ane setuju.

Singkat cerita, setelah 2 hari tes snmptn tulis, ane rada pesimis bisa masuk STEI, Gan...
Tapi akhirnya, Gan...

Spoiler for Jengjeng season 3:



Ane terharu, Gan...
Cita-cita ane selama SMA akhirnya kesampaian...



----------
Ane bukannya pengen pamer atau sejenisnya. Ane cuma ingin berbagi.
Pesan dari cerita di atas:
Jangan ragu untuk bermimpi. Mimpi itu gratis. Mimpilah setinggi-tingginya.

Jangan hilang Harapan. Siapa pun kita, selama proses mengejar mimpi, jangan sampai kehilangan harapan. Kehilangan harapan akan berujung pada keputusasaan.

Menurut BillyBoen, salah satu orang yang sukses di usia muda, ada 3 hal yang menjadi kunci keberhasilan:
1. Passion
2. Big Dreams
3. Great Attitude

Dan yang paling penting, berusaha dan berdoa. Usaha tanpa doa, sombong; doa tanpa usaha, bohong. Dan yang penting juga, doa orang tua, Gan. Ini doa paling manjur se-alam semesta.

Dan juga jangan putus asa ketika menghadapi kegagalan. Yakinlah bahwa Sang Sutradara sudah Menciptakan skenario yang terbaik untuk kita.

Dan yang terakhir: It’s not about how u start it. It’s about the discipline to keep trying. @pandji

-----
Maaf kalo berantakan, Gan. Ane ga berbakat menulis cerita dengan baik dan benar


Wuih gan pengalaman dahsyat nie

sngat Inspiratif..
jadi tambah smangat
Thread ini mengingatkan ane akan pengalaman setahun kemarin gan ahhahahahaha

Setelah sempet ditolak oleh salah satu PTN di Rawamangun (you know pasti) dan di Malang (you know juga pasti) lewat snmptn KONDANGANNYA lalu ane berjuang lagi di snmptn tertulis gan......

Dan sekarang alhamdulillah jadi yellowjacket deh ahahhahahah

Thumbs up 

gan ane mau memberikan informasi sekolah tinggi kimia di bogor keren banget gan, mengunakan konsep pendaftaran online padahal kampus ini kampus kimia loh gan,tetapi mengunakan sistem pendaftaran online gak beda jauh dengan kampus berbasis teknologi lainya,bagi bermiat untuk mendaftar secara online silakan kunjungi sendri webnya gan


ane angkatan 2008 di UNPAD biologi masuk SNMPTN...tp ane keluar...hehe malah masuk swasta 2009- Akuntansi...Jauh g tuh??

Yah kalo udh jalan yg d ats c maw g belajar pun situ tetep bakal lolos kox...ane kagak ikut les2an masuk2 aj SNMPTN g niat malah tdny...g betah n skrg masuk swasta tapi jangan ikutan ane mendingan...wkwk

Thumbs up Sejarah Sekolah tinggi farmasi bogor

Sejarah Sekolah Tinggi Farmasi

[quote=]
Sekolah Tinggi Farmasi (STF)-Bogor yang kemudian berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi (STTIF)-Bogor yang merupakan Sekolah Tinggi Farmasi yang pertama di Indonesia, dengan tujuan untuk menghasilkan Sarjana Farmasi di tingkat Strata Satu (S-1), Ahli Madya (D III) Farmasi dan Ahli Madya (D-III) Kimia Industri.

Izin operasional diberikan oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi pada tahun 2000 untuk dua Program Studi, yaitu Program Studi Farmasi (S-I) dan Program Studi Kimia Industri (D-III), dengan SK No: 65/D/O/2000 dan surat ijin perpanjangan No: 588/D/T/2006 untuk program studi Farmasi (S1) dan No: 589/D/T/2006 untuk programstudi Kimia Industri (D-III).

Pada tanggal 10 April 2009 Program Studi Farmasi S-1 telah mendapatkan Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan Surat Keputuan Nomor:006/BAN-PT/Ak-XII/S1/IV/2009.

STTIF-Bogor memang dirancang untuk menyediakan sumber daya manusia yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan dan perkembangan industri. Sebagaimana diketahui, Provinsi Jawa Barat di mana Kota Bogor berada, adalah wilayah perkembangan industri yang terbesar di Indonesia, dimana industri-industri besar dan kecil berada, seperti industri tekstil, industri semen, industri ban, industri obat-obatan, industri gula, disamping industri pertanian dan manufaktur pada umumnya.

Oleh karenanya tidak sulit bagi para mahasiswa STTIF-Bogor untuk menimba ilmu dan pengetahuan praktek dalam teknologi industri. STTIF-Bogor memang, dipersiapkan untuk menghadapi era indusrialisasi di mana Indonesia mau tidak mau harus mampu menghasilkan manusia-manusia yang berkarakter masyarakat industri agar bisa menjadi bagian yang diperhitungkan oleh masyarakat industri dunia.

Tidak saja tujuan itu penting demi menjaga kelangsungan hidup industri-industri yang ada sekarang, tetapi juga sekaligus untuk meningkatkan perkembangannnya di masa mendatang demi mencapai masyarakat Indonesia yang adil dan makmur, sejahtera abadi, lahir dan batin, serta sejajar dan terhormat diantara bangsa-bangsa di dunia. STTIF-Bogor adalah yang pertama berbicara tentang teknologi industri dan industrialisasi.

TUJUAN


  • Membentuk manusia pembangunan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berjiwa Pancasila, penuh pengabdian, berdedikasi, serta memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap hari depan bangsa dan negara Republik Indonesia.

  • Mempersiapkan tenaga-tenaga ahli yang cakap, terampil, berkualitas dan secara mandiri mampu mengemban tugas-tugas yang memerlukan hasil pendidikan tinggi.


  • Melakukan penelitian dalam lapangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni serta pengabdian kepada masyarakat.


  • Manggali dan melestarikan nilai nilai budaya bangsa Indonesia, yang berpegang pada motto Bhinneka Tunggal Ika demi kepentingan generasi mendatang dan mempertahankan identitas nasional.


VISI

Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor menjadi lembagapendidikan tinggi farmasi yang terkemuka dalam menyediakan sumber daya manusia yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan dan perkembangan industri kimia dan farmasi

MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam bidang industri kimia dan farmasi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang profesional.

  • Menjalin kerjasama dengan industri-industri terkait untuk menyelaraskan kurikulum pendidikan dengan kebutuhan dunia kerja.


  • Menghasilkan lulusan yang berwawasan luas dan mempunyai jiwa kewirausahaan bidang industri kimia dan farmasi



IDENTITAS/JATI DIRI
A. Lambang Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi

  • 1. Lambang Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor adalah suatu tanda yang bermakna, yang menunjukkan ciri dan kebesaran Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor.

  • 2. Lambang Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor berbentuk lingkaran yang di dalamnya tergambar :


  • a. Sekuntum bunga berkelopak empat, mahkota berhelai delapan dengan bakal buah berbentuk pena serta ditopang oleh akar serabut bercabang banyak, melambangkan STTIF Bogor sebagai sumber bedah ilmu pengetahuan dan teknologi terapan yang berbasis kompetensi serta senantiasa secara periodik akan membina dan menciptakan putra/putri Indonesia untuk mengabdikan ilmunya demi keharuman dan kebesaran Bangsa Indonesia. Sarang lebah yang penuh madu dan akar serabut tumbuhan yang menyebar kesegala arah melambangkan lembaga keilmuan yang bercita-cita untuk ikut mengembangkan bidang kimia industri dan farmasi bagi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia yang diridhoi Allah SWT.


  • b. Warna dasar kuning melambangkan ilmu pengetahuan, intelejensia, kebijaksanaan dan keagungan.

  • c. Warna hijau pada lingkaran melambangkan kesuburan dan kesejahteraan.


  • d. Empat buah bintang diantara tulisan Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor, menggambarkan suatu keberhasilan yang ingin dicapai, setinggi bintang-bintang di langit.


  • B. Bendera
  • Bendera Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor, berwarna merah hati berbentuk empat persegi panjang dengan ukuran panjang 120 cm dan lebar 100 cm, ditengahnya memuat lambang Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor berdiameter 60 cm.


[/quote]

Spoiler for Bagi yang minat:
Ane sekarang di UGM gan,,

sebenernya ga ada pengalaman menarik sih dari ane..
Cuma mau ngingetin, ga ada yang ga mungkin gan!!
Ga semua orang yang pinter pas SMA bisa lulus SNMPTN lo . . Bahkan mungkin mayoritas yang lulus SNMPTN adalah yang biasa2 aja pas SMAnya, termasuk ane.. hehe
Kalo menurut ane sih yang paling penting untuk SNMPTN itu adalah ridho dari Tuhan coi... hahaha.. Dekatkan diri aja sama Tuhan gan,, percaya deh,, SNMPTN bukan untuk orang yang pinter otaknya doank gan.. hehe

Tapi jangan lupakan belajar ya gan!!
SUKSES!!
ini bagus-bagus banget ceritanya, ane jadi termotivasi. Doain ya agan supaya ane masuk UI di tahun 2012 ini
masa masa susah ane pas bimbingan belajar gan....
maklum ane yg malas susah buat terus2an dpan buku (belum ada komputer) taon 1999...

susah konsen juga pas ikutan latian ujian...ga kuat lama ngerjain soal

jadi ane soulusinya minum minuman stamina biar tahan 2 jam ngerjain soal2....alhamdulillah akhirnya ane bs masuk itb, padahal ga terlalu ngarep juga cz dah ada rencana mo langsung kerja aja d jogja
cerita pengalaman ya:
dulu waktu SMA bingung mau masuk jurusan apa, ane juga dulu ga punya cita2...(jangan ditiru ya)
lalu karena ane semua pelajaran di sekolah ga ada yg menonjol, dan hanya matematika yg menonjol, kemudian ane terinspirasi ingin masuk kuliah matematika krn melihat guru ane matematikanya keren banget n ngajarnya juga mantabh.
awalnya ane gak boleh kuliah, karena ortu ga punya biaya, ortu membolehkan kuliah kalo kampusnya berikatan dinas dan kampus negeri, akhirnya ane ikutan STIS(Sekolah Tinggi Ilmu Statistik) tapi gak lulus,kemudian ane ikut SNMPTN (dulu pas ane namanya SPMB) karena agar dibolehin sama ortu dan biaya masuk kuliah negeri kan murah pada waktu dulu.ane gak pernah daftar ikutan swasta karena mahal,meskipun disekolah selalu ada try out dan ane dapat keringanan n beasiswa jika masuk ke kampus swasta tsb, tapi ane gak berminat.
sebelum ujian, ane gak belajar hanya banyak sholat malam, puasa dan istikhoroh semoga pilihan ane ini tepat. ane lebih condong belajarnya ke MTK, krn soal pd SNMPTN(SPMB) lebih banyak soal MTK nya yaitu Mat dasar dan mat IPA, ane usahain poin di mata pelajaran itu besar.
Karena latar belakang keluarga adalah guru, dan ane suka MTK akhirnya ane pilih jurusan di SNMPTN (dulu ane SPMB) yaitu Matematika Unpad dan Pendidikan Matematika UNJ.
alhamdulillah ane keterima di UNPAD, terus ane galau, ternyata yg di UNPAD itu bukan pendidikan, padahal ane kan pengen jadi guru seperti guru ane waktu SMA dulu, yaudah gpp drpd ikut tes lagi dan kalo keterima keluar biaya lagi, kasian ortu ane, akhirnya ane selesein aja disana.
alhamdulillah ane bisa lulus juga meskipun matematikanya matematika murni bukan pendidikan.dan tidak membebankan ortu, krn selama kuliah ane pernah jadi guru les privat, operator warnet dan dpt beasiswa juga dari kampus.jadi ortu hanya ngebebanin buat biaya kosan aja, spp dan makan ane cari sendiri.
akhirnya sekarang jadi guru,,,
dan alhamdulillah sudah mantap mjd guru meski opini masyarakat masih rendah terhadap seorang guru...ane tetap bangga

itu share ane, mohon maaf atas kekurangannya dari segi kata atau tulisan ane yg kurang berkenan.
nambah semangat nih gan

ane sih udah diterima di salah satu PTS jogja, tapi ane mau nyoba UGM nya gan barang kali bisa diterima

do'ain ya gan