[SHARE] pengalaman masuk Universitas Ternama di Indonesia..

Quote: sebelumnya bantu sundul + rate yahh

Halo agan..

bagi yang sekarang udah di Universitas2 ternama, kyk UI, ITB, UGM, Undip, Unpad, dll.. ceritain dong pengalamannya waktu masa - masa sulit waktu masih duduk di bangku SMA, waktu daftar2 Ujian Masuk, waktu ikut SNMPTN, dsb..

ayo share dimari yaah

Quote:ntar cerita2 agan selalu ane update n ane pampang di pejwan. tujuannya, buat menginspirasi kaskuser lain yang lagi berjuang di taun ini..

UPDATE

Spoiler for pengalaman mangsstab part1:


Spoiler for pengalaman mangsstab part2:


Spoiler for pengalaman mangsstab part3:


Spoiler for pengalaman mangsstab part4:


Spoiler for pengalaman mangsstab part5:


Spoiler for pengalaman mangsstab part6:


Spoiler for pengalaman mangsstab part7:


Spoiler for pengalaman mangsstab part8:


Quote:ayo gan ditunggu cerita lainnya
berhubung cerita nya makin banyak, nanti bakal ane ubah pejwan jadi model sticky aja kali yaa biar lebih simple.. atow agan ada saran lain? thx
masa masa sulit :
ane daftar 3 gan : UGM, UNY , ama STAN


ane udah tiga kali ga kterima di Universitas yang sama (UGM)
lewat jalur SNMPTN, UM, ama PBS UGM
ampe stres tuh gan waktu itu . pokoknya ane harus masuk UGM.. eh tiga kali nyoba malah gagal melulu

abis itu ikut UM UNY ama USM STAN
terus akhirnya ane diterima di kampus sebelahnya (UNY)
ya udah sambil nunggu pengumuman STAN, ane ngisi waktu sambil kuliah di UNY.. ternyata sama bagusnya kok dengan UGM

terus pengumuman STAN keluar, ane diterima di Perpajakan
dan akhirnya UNY pun ane lepasin terus pindah ke STAN



*tips ane : kalo ngerjain tes, pastikan dalam kondisi yang prima

gak ngantuk, sarapan cukup, belajar cukup , rileks , jangan galau pas ujian, dan juga minta doa restu dari orangtua
waktu ane mau test USM ITB gan

sebelum berangkat psikotest, ane sarapan telor setengah mateng 3 biji + 2 kaleng susu beruang

lumayan pas psikotest gak capek
UPDATE

Spoiler for pengalaman mangsstab part2:
kw ra takon aq lan..hahaha
Well, gw sih emang dari awal pengen masuk kedokteran. Gw gak tertarik ke PTN, jadi gw nyari PTS yang bagus. Gw daftar di 2 tempat, Atma Jaya dan UnTar. Gw memenuhi syarat untuk ikut jalur prestasi. Tapi gw gak diterima di Atma, diterima di UnTar. Gw masih pengen masuk Atma jadi gw ikut tesnya lagi. Syukurlah gelombang pertama langsung diterima
Pengalaman gue 2 kali gagal masuk ITB lewat USM..
akhirnya keterima lewat SNMPTN..

sebenernya dibalik itu semua ada pengalaman menarik gan, tapi ane males nyeritaiinya.. hehe..
(trus kalo gitu buat apa masuk trit ini yak?)
nyokap ane sendiri cuma ngasih 3 pilihan... pilih UI atau UGM... kl gak dapet keduanya masuk PTS

alhamdulillah masuk ke UI... sebelumnya pas bulan desember pas masih sma ane dah diterima jg di trisakti buat jaga2

ke ITB gak boleh... nyokap gak suka cewek2 bandung
Agan2 yg diatas kurang Lebeee ceritanya payah ..Lebay in dikit dong biar kami anak kelas 3 lebih semangat..

Cth : Dihari yang lebat hujan itu,dengan perasaan tegang di hati,aku tetap yakin akan diterima,langsung ku ketik kode ujianku,dan akhirnya.........



Quote:Original Posted By Presiden.Obama

ke ITB gak boleh... nyokap gak suka cewek2 bandung


sama ane jg gk boleh milih UNPAD gara2 noykap gk suka cewek bandung..
Quote:Original Posted By Boygouners

sama ane jg gk boleh milih UNPAD gara2 noykap gk suka cewek bandung..

alasan yg aneh
tinggal kitanya aja sih sebenernya kalo gini,pinter2 jaga diri.lagian ngga semua cewe bandung "gitu" juga.
Quote:Original Posted By berakkuda
alasan yg aneh
tinggal kitanya aja sih sebenernya kalo gini,pinter2 jaga diri.lagian ngga semua cewe bandung "gitu" juga.


kan kata nyokap .. kalo gw seh malah pengen kesana haha
Quote:Original Posted By Boygouners
kan kata nyokap .. kalo gw seh malah pengen kesana haha
harusnya ente debat nyokap ente gan
UPDATE
Spoiler for pengalaman mangsstab part3:
Quote:Original Posted By Boygouners
Agan2 yg diatas kurang Lebeee ceritanya payah ..Lebay in dikit dong biar kami anak kelas 3 lebih semangat..

Cth : Dihari yang lebat hujan itu,dengan perasaan tegang di hati,aku tetap yakin akan diterima,langsung ku ketik kode ujianku,dan akhirnya.........





sama ane jg gk boleh milih UNPAD gara2 noykap gk suka cewek bandung..


Quote:Original Posted By Boygouners
kan kata nyokap .. kalo gw seh malah pengen kesana haha


kurang lebay ya... perjalanan ane sebelumnya kurang menarik... paling belajar trus sekolah trus nongkrong ampe malemnya baru pulang


hooh.. kok sama ya

ya biasalah... namanya jg anak laki2 kesayangannya gak mau nantinya kenapa2


Quote:Original Posted By berakkuda
harusnya ente debat nyokap ente gan


soal yang satu ini ane sendiri gak mau berdebat... sekali nyokap bilang nggak ya ane nurut aja...

makanya masih jomblo ampe sekarang.. susah nyari yang sesuai kriteria permintaan nyokap

pacaran dah mo kayak nikah aja
UPDATE
Spoiler for pengalaman mangsstab part4:
kalau saya :

Gak nyoba ITB, nyadar diri
Gak keterima USM UGM
PMDK suramos

sampe mau SNMPTN gak dapet sekolah, sedih rasanya, temen temen uda pada matrikulasi

(Bingung Part 1)

SNMPTN ITS
STIS
STAN

alhamdulillah tembus semua, (bingung part 2)
kalo bisa share juga dong persiapannya berapa lama buat nyiapin tes PTN
kan beda2 tuh
Quote:Original Posted By LordzHanz
Pengalaman gue 2 kali gagal masuk ITB lewat USM..
akhirnya keterima lewat SNMPTN..

sebenernya dibalik itu semua ada pengalaman menarik gan, tapi ane males nyeritaiinya.. hehe..
(trus kalo gitu buat apa masuk trit ini yak?)


hampir sama kayak pengalaman kakak kelas ane.

waktu itu dia dan temannya mau masuk FTTM ITB. Nah dia nulis FTTM di pilihan pertama, terus FITB di pilihan ke 2. Dia dan temannya ikut USM 1.

nah pas pengumuman USM 1 ternyata dia ga lolos. temannya lolos yg pilihan ke 2 (FITB).

karena temannya takut ga masuk di seleksi berikutnya, akhirnya temannya itu ngambil yg FITB.

kakak kelas ane yg ga diterima di USM 1 ini ikut lg di USM 2. dia naro FTTM di pilihan 1 lg. dan FITB di pilihan 2 lg.

pas pengumuman USM 2, dia ga lolos 2-2nya lg.

Dia ga putus asa, dia tetep nyoba yg SNMPTN. pilihan pertama tetep FTTM.

pas pengumuman SNMPTN dia dapet FTTM.

Keren bgt. Temennya yg dpt di USM 1 ga lebih bahagia dari dia yg diterima di SNMPTN.

karena dia dpt di pilihan pertama, temennya dpt di pilihan ke 2.
biaya masuk lewat jalur snmptn waktu itu lebih murah daripada USM 1.

Intinya, jangan putus asa.
Quote:Original Posted By filand
wah agan anak STAN juga toh?



ane prime IDnya TS USM STAN gan
keknya biasa aja

ndak ada yg menarik buat diceritain