KASKUS

Islam vs Kristen

ini adalah ungkapan hati TS yang sedang galau menghadapi negeri ini yang sedang dilanda krisis toleransi antar umat beragama khususnya islam dan kristen.

Spoiler for penistaan agama:



Spoiler for pengrusakan gereja:


lihatlah dua kejadian di atas?apakah pantas umat beragama demikian?bukankah kita saudara??



Bukankah indah jika kita seperti ini??

Spoiler for kerukunan:


Quote:Semakin hari, pemeluk agama semakin merasakan bahwa hubungan mesra dengan pemeluk agama lain, merupakan suatu hal mendesak untuk dilakukan, maka dialog dan bersikap toleran merupakan suatu unsur penting yang harus ada. Dengan demikian, makna “dakwah” atau “missi” perlu diredefenisi. Dakwah atau missi bukan lagi dimaksudkan untuk mengajak orang lain agar pindah dari satu agama tertentu kepada agama lain, tetapi bertujuan untuk meningkatkan keyakinan, penghayatan dan pengamalan terhadap agama yang dianutnya. Dakwah (missi) dapat diarahkan kepada peningkatan nilai-nilai kemanusiaan.


Quote:Sahabat2 Muslim saya mewakili agama saya Katolik
Kami mohon maaf untuk kesalahan mereka dan mengajak kita semua untuk menegakkan kehidupan beragama yang saling menghormati hak seseorang menjalankan ajaran agamanya dengan benar, tanpa diusik2 oleh yang lain.

Salam cinta kasih

komeng yang menyejukan

Quote:

Quote:Original Posted By zikri_logan
Ane besar dan lahir di keluarga muslim taat dan juga berasal dari daerah yang kental banget nuansa islaminya di bagian ujung sumatra... (yang cerdas musti langsung tau lah... ) jujur gan, dari kecil ane sempet parno sama ummat non-muslim khususnya kristen dan katolik. Dulu tiap kali ngeliat salib atau segala sesuatu yang behubungan dengan yesus ane musti benci... Hal ini wajar menurut ane karena faktor lingkungan...

Hal ini berubah waktu ane harus merantau kuliah di Jogja gan, ane kenal namanya keberagaman di sini, berbagai macam suku ngumpul dengan berbagai latar belakang agama dan etnis, di sinilah ane kenal dengan namanya indahnya keberagaman.... gimana indahnya harus hidup berdampingan dengan saudara tanah air yang berbeda keyakinan.... Satu pikiran yang selalu ane tanemin di dalam otak ane sampe sekarang : kalo agan2 tiba2 kecelakaan di jalan raya,trus ada orang yang nolongin pantaskah orang tersebut bertanya dulu "Agama anda apa?" itu yang mejadi dasar kita harus menerima dan damai hidup berdampingan gan

sedikit komentar ane masalah pendirian gereja di berbagai daerah di Indonesia, di dalam agama Islam ada perintah untuk berdakwah bagi setiap personal ummatnya (dakwah di sini dalam artian menyebarkan ajaran kebaikan di dalam Islam bukan Ke-egoisan, Ke-Mayoritasan, atau Ke-kerasan) , dan ane yakin dalam setiap agama lain pasti ada juga perintah untuk menyebarkan agamanya masing2, nah sekarang kalau memang setiap agama merasa benar, sebarkanlah keindahan dan kebenaran dari tiap ajaran agamanya masing2, bukan dengan saling sikut dengan menjelekkan agama lain, manusia itu punya otak yang pasti akan mencerna dan memutuskan hal yang terbaik buat dirinya sendiri (dan inilah yang ane yakini dinamakan hidayah di dalam ajaran Islam)

Kalo emang di suatu daerah akan didirikan gereja, kenapa ummat muslim musti takut akan kristenisasi? kalo ane naggapin positif itu adalah suatu ujian yang datang dari Allah buat kita agar lebih menguatkan iman dan aqidah kita biar ga terpengaruh, jadi kalo ane ngeliat gejala paranoid yang ditunjukkan oleh FPI dan sejenisnya, itu malah menunjukkan kapasitas iman mereka sendiri gan....

Ini sedikit opini dari ane....
Sekali lagi damai itu Indah....
You're not alone in this world, and you can't live alone.... or pretend alone....
mengutip kata2 Al-Quran
"Lakum diinukum wa liadiin"
Untukmu agamamu dan bagiku agamaku....



Kalo bisa taroh depan ya TS


Quote:Original Posted By sibhelank
: ane dukung trit kakak :
Sebelumnya, agama ane Islam gan. kalau pribadi ane sendiri sih nggak terlalu mempermasalahkan tentang keyakinan seseorang. semua orang memiliki hak dan kewajiban. Hak seseorang memilih keyakinan A dan dia harus menjalani kewajiban atas keyakinan tersebut.

Tapi yang harus ditanam di masyarakat negara kita, haruslah tetap menjaga kerukunan dan ketentraman walau berbeda keyakinan dan budaya.

Terlebih ane sangat-sangat kagum dan dapat diacungkan jempol untuk kisah teman ane yang memiliki orang tua yang berbeda keyakinan. Ibunya beragama Katolik dan bapaknya beragama Islam. Teman ane mengikuti keyakinan ibunya sedangkan adiknya satu2nya mengikuti keyakinan bapaknya. Sewaktu ane tanya bagaimana dengan suasana keluarganya selama ini, dan dia menjawab dengan tegas bahwa keluarganya hingga saat ini hidup rukun dan tentram. Dan lebih hebohnya lagi, rata-rata keluarganya memiliki pasangan yang berbeda agama :
terus ane tanya lagi : "lah terus bagaimana kalau sedang mengadakan Natal dan Lebarannya ?"
dengan santai dia menjawab : "yah gw sih ikut dua2nya, kalau natal yah gw ikut ngerayain, apalagi lebaran...kesempatan gw minta duit ke saudara gw apalagi keluarga gw kan tahunya gw Islam, KTP gw aja Islam ", tegasnya.
Dan ditambah lagi, sekarang teman ane memiliki pacar yang berkeyakinan agama Islam


Jadi, hiduplah kita untuk sibuk memikirkan diri kita sendiri terlebih dahulu, bagaimana masa depan kita nanti, keluarga kita...
Janganlah terlalu memikirkan kehidupan orang lain : ini mungkin yang paling ane benci...:


nitip page one gan


Quote:Original Posted By lefar401
agan TS yg saya hormati,

nggak hanya agan aja yg ngerasa kayak gitu. saya sendiri sebagai seorang muslim juga kadang prihatin dengan kondisi yg ada di masyarakat. saling mencela dan menjelekkan seakan2 sudah menjadi menu sehari2, masing2 saling klaim sebagai pihak yg paling benar, sungguh realita yg menyedihkan
toleransi antar umat beragama memang sangat diperlukan, namun tanpa mengorbankan salah satu diantara kedua agama tersebut (yg diangkat TS kan antara islam dan kristen).

gw kadang mikir, kita boleh beda agama, ras, suku, dan latar belakang, tapi kita masih sama2 manusia kan? kalo iya, kenapa kita harus bermusuhan?

andai banyak orang seperti agan TS, mungkin kerukunan dan kedamaian antar umat beragama bukan hanya sekedar bualan belaka.

nice thread


Quote:Original Posted By fashioniez
kren bgt ni TS
ane jg ngrasa khawatir sm keadaan masyarakat indonessia skrg yg gmpg emosi n mudah trprovokasi. andai 50% aja pnduduknya berfikir sprti agan indahnya negeriku

baru thread ini ni yg ane baca bikin damai hati. akhir2 ini ane baca thread di lounge isinya provokator SARA trs.

ingat. TAAT itu baik FANATIK itu tidak baik,tolong dibedakan

salam damai gan, from muslim




Quote:Original Posted By evolite
ane pernah baca group di fb...
ada 1 org ngehina tentang Islam..

dan hebatnya, yang membela Islam tuh justru yang selain Islam...
mereka blng klo pemikiran tentang menghina suatu agama adalah dangkal...bodoh..
hidup skrg tuh beragam, agama pun beragam..keberagaman ini justru yang membuat hidup tuh lebih indah..

bahkan ada 1 org yg blng, dia adalah seorang suami yg beragama Katolik, dan beristrikan wanita Muslim..
dia blng, wanita Muslim adalah wanita yang paling menyejukkan...


indah ya gan...?



Quote:Original Posted By kerikil.jalanan


salut ane gan sm elo, bs mnta maaf bt kslhn org laen bt agr secara umum bs damai islam dan kristen.

empat jempol deh bt ente gan.


Quote:Original Posted By phreak
semua tahu kalo damai itu indah. namun kita juga tahu ada pihak yg sedang berjuang untuk mendirikan negara sesuai dgn idiologinya. perjuangan mereka itu yg menggunakan cara meneror masyarakat agar hidupnya tidak tenang, dan menciptakan ketidak stabilan pemerintahan.


dr pada mikirin politik mending nitip lapax aja

bisnis pulsa murah


Quote:Original Posted By KutuKuphretz
Kita belajar saling memaafkan gan,damai itu indah


Quote:Original Posted By Jordrok
MANUSIA SEMUA SAMA DIHADAPAN TUHAN BANYAK BERBUAT KESALAHAN
DAN HANYA MEMILIKI KESALAHAN.
Saling menghormati dan menghargai dalam batas toleransi satu sama lain adalah pangkal kedamaian


Quote:Original Posted By kangadrie
Indonesia itu kan negara beragam agama
seharusnya pada rukun dong antar agama suku ras budaya en bangsa
bukannya pada menjelek-jelekkan bikin malu aja nih


Quote:Original Posted By rainyvie
kalo menurit ane sih masalah agama masing-masing aja gan, jangan saling ikut campur agama satu sama lain. dibutuhkan juga pengertian antar umat beragama. untukmu agamamu untukku agamaku. CMIIW
kalo kita saling ngerti satu sama lain kan kerukunan antar umat beragama bisa terwujud juga.


Quote:Original Posted By wawanista
judulnya kok Islam vs Kristen gan??

harusnya Islam Kristen


negara ini memang harus masih banyak belajar tentang Bhineka Tunggal Ika......

semoga ini terakhir kali konflik SARA mengguncang negeri kita......



Quote:Original Posted By vadza
ebuset judulnya kirain bakal mengundang sesuatu yang buruk, eeh ternyata..

emang seharusnya antar umat beragama itu rukun gan, salut sama ente yang udah minta maaf untuk hal yang bukan kesalahan ente gan

iya gan sama2...sebarkan kebaikan ini ya gan...biar indonesia jadi contoh negara lain

Quote:Original Posted By indrayan
salut ama ente gan..
nice trit.
ga mancing sara..semoga indonesia selalu damai
islam kristen katolik hindu buda dan semuanya..
tdk ada lagi penodaan agama, penghinaan, permusuhan dan peperangan diantara kita..
marilah kita hidup rukun...
ane muslim dan ane cinta kedamaian..
ga perlu ada kerusuhan atau kekerasan...

iya gan...kita perkuat aja ya gan...klo masih ada yg begitu brarti cuman oknum aja yang belum tobat...jangan urusin mereka yg ky gitu



BERSAMBUNG . . .
adssadaddaaads
waduh gan...bahaya amat ya gan qlo da begini...yg ptng ane pertamax aj de gan,,,,

lebih baik jalan masing-masing tanpa harus ada yang saling mengganggu

Nitip Trit bermutu Ane gan : jangan lupa yah Gan

Yang Berkacamata Masuk : Hal yang perlu diketahui tentang lensa kacamata (+ Pic)
[[url]http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=365177817#post365177817][/url]
Sejarah dan Fungsi Radio Amatir (+ Pic)
[[url]http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6990861][/url]
[Amazing]Macam-Macam Batu Permata
[http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7045402
Kita belajar saling memaafkan gan,damai itu indah
mudah mudahan gak sara
atas ane cepet amat ..
semua tahu kalo damai itu indah. namun kita juga tahu ada pihak yg sedang berjuang untuk mendirikan negara sesuai dgn idiologinya. perjuangan mereka itu yg menggunakan cara meneror masyarakat agar hidupnya tidak tenang, dan menciptakan ketidak stabilan pemerintahan.


dr pada mikirin politik mending nitip lapax aja

bisnis pulsa murah
Jangan saling mengina satu sama lain


salut ane gan sm elo, bs mnta maaf bt kslhn org laen bt agr secara umum bs damai islam dan kristen.

empat jempol deh bt ente gan.
damai indah gan
jaga kerukunan yang terpenting... jgn cmn gara2 beda keyakinan dijadiin konflik
Indonesia itu kan negara beragam agama
seharusnya pada rukun dong antar agama suku ras budaya en bangsa
bukannya pada menjelek-jelekkan bikin malu aja nih
MANUSIA SEMUA SAMA DIHADAPAN TUHAN BANYAK BERBUAT KESALAHAN
DAN HANYA MEMILIKI KESALAHAN.
Saling menghormati dan menghargai dalam batas toleransi satu sama lain adalah pangkal kedamaian
emang lebih baik klo damai2 aja lah
Quote:Original Posted By TunasHarapan
[SPOILER=pertamax]PERTAMAX gaaaan![/SPOILER]


Quote:Original Posted By pengkicot
adssadaddaaads


Quote:Original Posted By paul_talah
waduh gan...bahaya amat ya gan qlo da begini...yg ptng ane pertamax aj de gan,,,,



Anda semua gagal gan

Mereka yang melakukan penistaan agama yang seharusnya minta maaf gan. Agan gak salah maka santai aja gan, hidup benar dan etrtib maka tidak bakal ada rasa takut



cumen orang tolol yg suka SARA..

gak jelas gan
INDONESIA DAMAI !!


KALO PENGEN PINTER FOLLOW .. Twitter Penuh Ilmu Gan

@ketahuilah

×