KASKUS

Thumbs up Timnas Indonesia Dari Tahun Ke Tahun





Quote:Hasil Terbaik Timnas Indonesia di Ajang Internasional
Quote:Tim nasional sepak bola Indonesia memiliki kebanggaan tersendiri karena menjadi tim Asia pertama yang berpartisipasi di Piala Dunia FIFA pada tahun 1938 di Prancis. Saat itu mereka masih membawa nama Hindia Belanda dan kalah 6-0 dari Hongaria.

Berikut ini beberapa hasil terbaik yang pernah dilakoni Timnas Indonesia di ajang sepakbola internasional.

1. Piala Dunia 1938:
Meski pada piala dunia di Prancis ini bukan diwakili timnas sepakbola Indonesia, karena masih di bawah jajahan Hindia Belanda. Tapi Indonesia tetap bangga karena para pemain NIVU (Nederlandsche Indische Voetbal Unie), tim yang berangkat dengan bendera Hindia Belanda kebanyakan adalah orang pribumi.

Semakin menggembirakan karena penampilan NIVU mencatat sejarah sebagai tim sepakbola Asia pertama yang tampil di piala dunia.

2. Olimpiade 1956:
Di ajang yang diselenggarakan di Melbourne Australia, timnas sepakbola Indonesia memang gagal meraih tropi juara. Tapi tim besutan pelatih Toni Pogacknik (Yugoslavia) berhasil membuat sensasi dengan menahan imbang tanpa gol raksasa sepakbola dunia saat itu, Uni Soviet.

3. Asian Games 1958:
Masih dilatih Toni Pogacknik, pada ajang yang digelar di Tokyo ini timnas berhasil meraih medali perunggu. Cukup berkesan dan sulit terlupakan karena merupakan medali pertama timnas sepakbola Indonesia di ajang resmi turnamen Internasional.

4. SEA Games 1987:
Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, timnas sepakbola Indonesia untuk pertama kalinya sukses menjadi juara SEA Games. Adalah Ribut Waidi yang berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Malaysia di partai final yang berlangsung seru dan menegangkan.

5. SEA Games 1991:
Kedua kalinya timnas sepakbola Indonesia berhasil meraih medali emas pada ajang bergengsi antar negara Asia Tenggara yang berlangsung di Manila, Filipina. Di babak pamungkas, Indonesia mengalahkan Thailand 4-3 melalui drama adu penalti.

6. Piala Asia 1996:
Pertama kalinya dalam sejarah, timnas sepakbola Indonesia berhasil lolos ke piala Asia. Di laga perdana yang berlangsung di Uni Emirat Arab, tim "Merah Putih" membuat kejutan dengan menahan imbang 2-2 Kuwait, pemegang juara piala Teluk. Tidak hanya itu, striker Widodo Cahyono Putra sukses menciptakan gol cantik yang dinobatkan sebagai gol terbaik Asia 1996.

7. Piala Asia 2004:
Ajang yang berlangsung di China ini merupakan kali ketiga timnas sepakbola Indonesia tampil di even bergengsi antar negara se-Asia tersebut. Di mana di ajang inilah "Pasukan Garuda" berhasil menorehkan sejarah baru, setelah mencatat kemenangan pertamanya di piala Asia dengan mengalahkan Qatar 2-1.

Tim besutan pelatih Ivan Kolev (Bulgaria) sebenarnya berpeluang kembali mencatat sejarah lolos ke babak perempat-final. Sayang pada partai terakhir, Indonesia kalah 3-1 dari Bahrain.

8. Piala Tiger 2004:
Meski gagal meraih juara setelah dikandaskan Singapura di babak final, timnas sepakbola Indonesia sukses melalui babak penyisihan dengan fantastis tanpa kebobolan satu gol pun di ajang ini. Y

ang paling mengesankan tentunya saat mengalahkan Malaysia di babak semi-final yang berlangsung seru dan dramatis. Indonesia sempat kalah 2-1 pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, namun Boas Salossa dan kawan-kawan "mengamuk" di kandang Malaysia dan menang 4-1 di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

9. Piala Asia 2007:
Timnas sepakbola Indonesia meraih kemenangan keduanya di ajang piala Asia ketika mengalahkan Bahrain 2-1, tim yang pernah menyingkirkan Indonesia di even yang sama beberapa tahun lalu. Di ajang ini pula, striker Elie Aiboy mencetak gol indah ke gawang Arab Saudi yang membuat publik sepakbola nasional tersentak dan membanjiri stadion utama.

Sayang tim yang kala itu di nahkodai pelatih asal Bulgaria Ivan Kolev, gagal lolos ke babak kedua, setelah dikalahkan tim kuat Korea Selatan 1-0 di laga terakhir penyisihan grup.

10. Piala Kemerdekaan 2008:
Indonesia tampil sebagai juara setelah Libya menolak melanjutkan permainan. Di final tersebut, sebelum pertandingan dihenytikan Indonesia sedang unggul sementara 1-0. Indonesia terakhir tampil sebagai juara di ajang ini pada 1961 dan 1962.

11. Piala AFF 2010:
Indonesia lolos ke final dengan mengesankan. Sejak babak penyisihan, Indonesia menciptakan gol paling banyak (15 gol) tanpa terkalahkan. Indonesia lolos ke babak final dan menghadapi Malaysia yang pernah dikalahkan 5-1 di babak penyisihan grup.
Sumber


Quote:Beberapa foto skuad Timnas Indonesia dari tahun ke tahun

Quote:
Spoiler for 1938:


Spoiler for 1950:


Spoiler for 1980:


Spoiler for 1990:


Spoiler for 2007:


Spoiler for 2010:


Spoiler for 2012:


Spoiler for 2013:




maaf gan kalau repost
Spoiler for boleh dong:

Spoiler for mau dong:

Spoiler for jangan dong:

KEDUAX

salah tuh tahunnya gan. Ane kok gak masuk ya
dulu culun
maju terus PSSI ...
sejak era nurdin kok ga ada prestasi ya...
wah ada abng ane tuh..
ifran bachdim..
Quote:Original Posted By kisame123456789

Quote:Original Posted By rudymawatya
KEDUAX

setidaknya tinggalin coment dong gan ...........
Quote:Original Posted By KissN13
salah tuh tahunnya gan. Ane kok gak masuk ya

Udah tuch gan , dah ane benerin
Quote:Original Posted By 2easy4new
dulu culun

iyah gan , ane liat mirip boneka gitu.............
Quote:Original Posted By Perfect.
maju terus PSSI ...

kita tunggu ajah gan ....
Quote:Original Posted By kifar1207
sejak era nurdin kok ga ada prestasi ya...

gak bisa berharap kita dari yang satu itu ..........
Quote:Original Posted By choper00
wah ada abng ane tuh..
ifran bachdim..

bisa ajah nich sich agan ...............
timnas emang keren,btw dulu fotonya culun2 yeh
akan lebih baik lagi kalo si NURDIN BABIII itu diganti gan ,,hmm
no offense for NURDIN BABI
i like it
maju terus timnas Indonesia!!!!


pokokna maju terus timnas Indonesia yeahhh
Quote:Original Posted By marketreview
pokokna maju terus timnas Indonesia yeahhh

kita juga harus dukung................ apa pun yang terjadi
sori, yg piala kemerdekaan klo ga salah sebelum pertandingan d stop, libya yg lagi unggul 1-0 deh gan...dan buat ane proses menangnya mereka saat itu sama sekali ngga membanggakan
Bener jadi terbuka ni,,,,,mantap gan,,,,,


semoga maju terus persepak bolaan indonesia,,,,,,aminnnnn


Quote:Original Posted By RamaVanKoijo
sori, yg piala kemerdekaan klo ga salah sebelum pertandingan d stop, libya yg lagi unggul 1-0 deh gan...dan buat ane proses menangnya mereka saat itu sama sekali ngga membanggakan


iyah gan , saat itu klo gak salah indonesia menang WO ...
tapi itukan juga prestasi ...............
hiduuup timnaas,, jangan mau kalah!!
buktikan klo kalian bisaa
iyah gan..
sepak bola bangsa kita kini tambah prestasi ajah gan..
ayoo kita sama2 mendukung timnas kita
×