KASKUS

Pasar Ikan Hias Gunung Sari Surabaya

Gan, ane mau share pasar ikan hias di gunung sari surabaya gan... pernah di liput TransTV gan dan dikatakan termasuk salah satu pasar ikan hias yg tergolong besar di asia tenggara.
Banyak satwa yg dijual disini, dari ikan tawar/FF, aquascape, ikan laut/SF, reptil, keong, hamster, aksesoris aquarium, dll...
bagi agan-agan pecinta ikan, kalo lagi ke surabaya bisa mampir ke gunung sari gan....
Buka tiap hari dari pagi ampe malem, apalagi kalo rabu ama sabtu ga ada tutupnya gan 24jam.
Mungkin agan-agan yg domisili di surabaya sudah sering ke gunung sari, di thread ini bisa kasih sugest buat recomm seller di gunung sari, untuk saling berbagi ttg informasi penjual ikan yg bagus di gunung sari... ini ane tampilin beberapa foto-foto PIH gunung sari yg ane ambil sendiri (maaf kalo kualitas tidak HighRes, krn cuma pake blackberry)

Spoiler for Pasar Ikan Hias Gunung Sari:


Jangan lupa mampir PIH Gunung Sari kalo agan lagi ke surabaya....

Spoiler for alamat toko aquascape dan peralatan aquarium:
kapan2 ane ksana gan.. Ada akuarium kecil di kost, pengen beli ikan hias...
baru tau ane ada ni tempat, pdhl bbrp hari yg lalu baru di sby

thx 4 the info
deket rmh gw ini:maho
pernah g ke gunung sari dan jl.trenggilis yg merupakan pecahan dari irba, kebanyakan yg dijual disana pakan ikan dan koki ,koi
parkiran mobilnya kurang nyaman gan.. kurang gede
spot kurang nyaman gan.. gk semenarik pasar ikan irian barat yang udah digusur pemkot.. ane kesana 1x aja.. males buat balik kesana lg.. i miss pasar ikan irian barat T.T
jenis2 ikannya lebih variatif pa ga bro..??
klo maen ke jatim maen ahh kesono ...
keongnya lutu....

Kapan2 main kesana ach mau cari ikan buat kolam di rumah...
hemm..akhirnya ada juga nih trit buat ikan hias surabaya..aseeek...

aku ada nih beberapa foto langgananku...tapi masih dihape..dan musim uas pula...tar deh..kalo agak longgar..aku post disini insya allah ama letak denahnya...biar yang lain juga bisa punya ikan lucu2...
Quote:Original Posted By Devil_Inside82
jenis2 ikannya lebih variatif pa ga bro..??


kebanyakan ikan untuk pakan om,parkir sempit dan ikannya biasa2 aja tdk seperti yg kita kira dan cari ikan predator tdk mungkin ada, kalau ada harga selangit wkwkwkwk
keren banget gan, coba di palembang ada kek gitu
Quote:Original Posted By nindaoke
kebanyakan ikan untuk pakan om,parkir sempit dan ikannya biasa2 aja tdk seperti yg kita kira dan cari ikan predator tdk mungkin ada, kalau ada harga selangit wkwkwkwk


siapa bilang ? ada kok seller yang tau harga...ya walopun emang harganya lebih mahal dikit..kena ongkir juga khan mereka. walopun emang g dipungkiri ada seller yg asal njeplak ngawur nyebut harga..jadi harus compare kanan compare kiri dulu..

tapi itu imho lho ya..cmiiw
Quote:Original Posted By wish.liem
spot kurang nyaman gan.. gk semenarik pasar ikan irian barat yang udah digusur pemkot.. ane kesana 1x aja.. males buat balik kesana lg.. i miss pasar ikan irian barat T.T

emang kalo di irba ada sensasi sendiri gan... tapi juga lumayan lah, daripada ga ada pasar ikan hias....
jangan-jangan agan kangen ama "ikan" yg lain di irba... yg diujung jalan, yg ikannya cantik-cantik ..... kidding gan

Quote:Original Posted By nindaoke
kebanyakan ikan untuk pakan om,parkir sempit dan ikannya biasa2 aja tdk seperti yg kita kira dan cari ikan predator tdk mungkin ada, kalau ada harga selangit wkwkwkwk

kalo parkir ampir sama kaya' irba lah gan...
kalo ttg variasi ikan, lumayan lah gan... ikan predator juga ada kok, ada piranha, red piranha... arapaima juga ada kok gan...
kalo harga emang tergantung penjualnya gan, ada seller yg pinter, ada yg asal ngomong, apalagi kalo udah langganan pasti harganya miring gan, kadang aja ane sampe dikasih harga kulakannya mereka, sampe sungkan sendiri gan.... sering kompare harga aja gan kalo mau aman, cari penjual yg bagus and jadi langganan mereka aja....

need some suggest for recomm selers
Quote:Original Posted By wish.liem
spot kurang nyaman gan.. gk semenarik pasar ikan irian barat yang udah digusur pemkot.. ane kesana 1x aja.. males buat balik kesana lg.. i miss pasar ikan irian barat T.T


betul bro setuja ,sdh tidak seperti di irba yg bermacam-macam ikannya dan parkir nyaman , sdh jauh2 ke gunung sari ternyata ikan2nya ya itu2 aja dan susah cari ikan yg bagus2 dan predator untuk kulakan,dr belum kecampur orang2 irba, dan hrg semakin gila dan tak masuk akal para penjualnya.apalagi sama orang baru pasti akan disikat habis2san
Quote:Original Posted By fuadpondok
betul bro setuja ,sdh tidak seperti di irba yg bermacam-macam ikannya dan parkir nyaman , sdh jauh2 ke gunung sari ternyata ikan2nya ya itu2 aja dan susah cari ikan yg bagus2 dan predator untuk kulakan,dr belum kecampur orang2 irba, dan hrg semakin gila dan tak masuk akal para penjualnya.apalagi sama orang baru pasti akan disikat habis2san

xixxiixxiixxixiiiii
makanya gan, harus jalin koneksi disana, biar kenal banyak seller, baru kita bisa dapet murah gan....
Quote:Original Posted By hanunxx
baru tau ane ada ni tempat, pdhl bbrp hari yg lalu baru di sby

thx 4 the info

sok gak tau lu Nunxx......
Quote:Original Posted By fuadpondok
betul bro setuja ,sdh tidak seperti di irba yg bermacam-macam ikannya dan parkir nyaman , sdh jauh2 ke gunung sari ternyata ikan2nya ya itu2 aja dan susah cari ikan yg bagus2 dan predator untuk kulakan,dr belum kecampur orang2 irba, dan hrg semakin gila dan tak masuk akal para penjualnya.apalagi sama orang baru pasti akan disikat habis2san

hampir sama sih spt di irba kalo saya bilang....dah coba kesana kalo pas rabu atau sabtu malam?....lumayan bervariasi kalo pas 2 hari tsb + enaknya kalo lagi musim hujan gak perlu ribet spt di irba.....CMIIW
Quote:Original Posted By dwardneh

hampir sama sih spt di irba kalo saya bilang....dah coba kesana kalo pas rabu atau sabtu malam?....lumayan bervariasi kalo pas 2 hari tsb + enaknya kalo lagi musim hujan gak perlu ribet spt di irba.....CMIIW


iya gan... ga perlu bubar n berteduh dibawah pohon seperti di irba, kan di gunungsari udah ada atapnya
menurut ane kok kecil yak???
wah wah, mungkin ane keseringan ksana, jadi searsa kecil..