mama ane juga ngalamin penyakit yang dialami sama TS..
mama ane kena syaraf kejepit,sebulan ini di tempat tidur terus.gabisa berdiri,bediri bentar kambuh sakitnya.
selama sebulan ini masih pake pengobatan alternatif terus,tapi belom nunjukkin kemajuan yang signifikan..
mama ane memang gemuk,tapi dia sering gerak kok gan,ga pernah diem2 orangnya
mama ane gamau dioperasi,katanya takut lumpuh gan soalnya mama ane denger beberapa kasus kena syaraf kejepit dioperasi terus akhirnya jd lumpuh
ane boleh minta saran kira-kira gimana ya gan cara terbaik buat ngobatin syaraf kejepit..dan kira2 rujukan rumah sakit yang bagus untuk menangani syaraf kejepit dimana ya gan (ane tinggal di Medan)
terimakasih ya gan atas sarannya
ane jg sama kaya TS,lebih parah malah. dulu ane kecelakaan sepeda motor,dan begitu sadar,kedua kaki mati rasa,gak bisa digerakin. hasil rotgen biasa,kata dokter tulang semua normal,kalo MRI belum pernah,karena dulu minta sama dokter,malah dijawab gak perlu,selama ini cuma berobat ke alternatif ya walo masih butuh kesabaran,,,,,,,,,
pengen sebenarnya sekali lagi kedokter lain,apalah daya,,ortu udah gak mampu kalo harus ngeluarin uang puluhan juta untuk operasi
ane jg sama kaya TS,lebih parah malah. dulu ane kecelakaan sepeda motor,dan begitu sadar,kedua kaki mati rasa,gak bisa digerakin. hasil rotgen biasa,kata dokter tulang semua normal,kalo MRI belum pernah,karena dulu minta sama dokter,malah dijawab gak perlu,selama ini cuma berobat ke alternatif ya walo masih butuh kesabaran,,,,,,,,,
pengen sebenarnya sekali lagi kedokter lain,apalah daya,,ortu udah gak mampu kalo harus ngeluarin uang puluhan juta untuk operasi
kalo ane kayanya kena sciatica gan, sakitnya di sekitar pantat menjalar sampai betis kesiksa banget rasanya, udah coba macem2 terapi tp ga ada hasilnya
Syaraf terjepit ya gan?? saya juga mengalaminya. Tetapi sekarang sudah sembuh dan alhamdullilah tidak kambuh lagi.

Awal mula saya kena syaraf terjepit karena saya melakukan fitness di gym, dengan mengangkat beban sekitar 80 kg, 22 kg lebih berat dari berat badan saya,
Karena posisi saya salah dalam mengangkat dan terlalu diporsir latihan saya, sehingga saya tetap meneruskan, tetapi alhasil ketika saya selesai saya tdk bisa berdiri maupun duduk ena, hanya merintis kesakitan karena sakit yang luar biasa.
Seminggu sudah saya menderita kesakitan hingga elatih saya membawa saya ke dokter, tempat terapi khusus olahragawan ( kabetulan saya atlit renang )
saya mengeluh pada dokternya, bahkan berenang pun saya kesakitan,
dokternya malah sempat menyimpulkan kebetulan kemungkinan itu karena gaya berenangMu salah, ( saya langsung gk mau berobat sama dokter itu, ya gimana gk mau saya berenang dari kelas 5 sd setiap hari berenang pagi sore, bisa - bisanya ada statment sepeti itu )
alhasil saya hanya menjalani terapi dan senam tapi tidak terlalu ngefek.
Sehingga saya langsung ke dokter ahli tulang dan melakukan ronstgen.
dan baru tahu mengalami syaraf terjepit dan otot2 disekitar syaraf terjepit sudah menjadi kaku, sehingga dianjurkan untuk banyak melakukan peregangan untuk daerah yang sakit ( syraf terjepit )
untung dapat dokter yang bagus dan ngerti ini
dari pada yang sebelumya menduga duga -____-

alhasil saya pun di suntik, dan kehilangan rasa sakit selama 2 hari,
saya pun dikasih obat penahan rasa nyeri.
Tapi ya obat habis rasa sakit timbul lagi.

saat itu saya bingung, kalau harus terapi tiap hari kan ngabisin duit ( mav saya agak perhitungan kalau masalah perawatan diri saya sendiri, kecuali keluarga ) karena terapi pun memberikan efek yang tidak langsung harus berkali kali,

hingga akhirnya ada yang mengenalkan saya pada " phytochi " ( saya tahu ini saat di samarinda )

awalnya saya biasa saja menanggapinya toh saya kan suka banyak dikasih multivitamin apa lagi yang dari mlm -____-
tpi ya kebetulan saya dapatx gratis ( tapi sengaja saya tidak komsumsi karena takut, ntar kalau saya gk jadi atlit lge terus saya ketergantungan gmna , harus beli donk -___- ) jadi selama ini vit yang dikasih kan ke saya saya kasih ibu dan adik saya ( ada yang kasih saya dari produk madu lah apalah atau yang mana , kebanyakan jadi lupa, tpi saya konsistensi kasih yang produk propolis dri HD, krna kita memang atlit dapat jatah yg itu )
tapi tetap saya kasih mama saya, dan bagus memng tapi berat di biaya karena ada 4 macam produk utama yg harus dikomsumsi untuk lengkap.

akhirnya saya coba asal2 ja phytochi yang disodorkan itu, karena ngumpung dikasih


alhasil, ternyata say tidak pernah merasa sakit lagi hingga sekarang, bahkan fitness pun lebih bertenaga.
Saya saat itu memiliki pertimbangan kenapa mau obat ini, karena melihat profil sang pembuat, kemudian karena obatnya herbal juga ( sebenarnya saya paling benci kalau dapat obat dri dokter, karena ada bahan kimianya yang memberatkan ginjal kalau dikomsumsi terus menerus, karena ayah dan kakek saya meninggal juga karena salah satunya faktor ginjal yang sudah tidak berfungsi dan harus cuci darah )
makanya saya malas ke dokter, dan baru ingat kalau ada altertif obat herbal, untung saja dikasihkan phytochi sama temen

Kemudian kan mama saya terken penyempitan pembuluh darah dan saya kasih minum ini juga alhamdullilah sembuh,
Tapi kalau untuk saya pribadi sih udah gk minum lagi, saat kemaren saja waktu sakit, hehehe

karena keluarga saya sudah terbukti sembuh mengkomsumsi phytochi, dari saya kasus syraf terjepit dan darah tinggi, mama saya penyempitan pembuluh darah dan wasir ( wasirnya udh gk da hilang karena lama kelamaan engecil), tant saya kista ( kistaX keluar sekitar 5 cm ), om saya jantung sekarang sudah sehat.

Alhasil karena hal2 itu saya memutuskan untuk mengambil obat ini dan jdi distributor di surabaya sekarang ( kan saya kenal obat ini waktu di samarinda ).

hanya sharing untuk pengalam saya saja,
untuk syaraf terjepit, saya paling sering melakukan senam tidur sambil menarik satu kaki ke arah dada sampai terasa sakit sekali, tapi setelah itu sakitnya mendingan ( senam saya yang dulu )

dan untuk terapi berenang, saya tidak menganjurkan berenang gaya dada, kupu ataupun bebas
bagi saya sendiri yang paling efektif gaya punggung
kalau gaya dada dan kupu ( itu sungguh sangat menyiksa, yang ada malah tambah sakit karena punggung kita kan ketekan kebawah, pling bener gaya punggung saja menurut saya )

Sekian pengalaman saya semoga bermanfaat

mungkin ingin tahu phytochi
bisa buka blog saya yang baru di
www.deral-phytochi.blogspot.com

tapi bukan berarti saya menganjurkan, karena saya juga prinsipnya tetap setiap orang berbeda2 tubuhnya.
hanya memang saya belum pernah sih dengar orang yang mengeluh tidak cocok dengan obat ini, bahkan langganan pengguna manggispun ( tpi yang sudah ketamu saya dan mengetahui phytochi ) sekarang pindah ambil disaya karena menurut mereka kalau dihitung2 phytochi lebih murah katanya kalau dipertimbangkan, apalagi komposisiX lebh bnyak dan berkualitas..

Hanya itu saja, Terima kasih sharingX

Thx

Ijin ninggalin jejak dulu ya, krn saya juga mengalami hal yang sama .. diawali di kaki kiri, trus ke pantat, sekarang terasa di punggung bawah kiri. saya mencoba tidur dengan kaki ketekuk ke atas (diganjel bantal ) agak lumayan, karena pernah saya di pantai tidak bisa berdiri tegak dan susah tidur, akhirnya tidur di mobil dengan posisi mengangkang ke atas (mobilnya kecil soalnya ( tidur di jok belakang), kesesokan harinya ...lgs bisa berdiri tegak (biasanya pagi2 klo bangun pagi kudu tekak-tekuk kaki dulu baru berputar sambil melipat tubuh dan berdiri pelan2 setelah posisi merangkak)
buwat yang lain update lagi yang punya informasi ini..
kebetulan ane lagi ngalamin nih penyakit ini dan sangat menyiksa
saya sudah melakukan mri lumbo sakral,
dan hasilnya :



bisa bantu menjelaskan? karena dokter yang menangani saya amsih cuti sampai akhir februari.

thanks,

sharing pengalaman HNP

hello bro sis skalian, gw di sini hanya sekedar mau membagi pengalaman gw terkena penyakit yg namanya hernia nucleus pulposus atau orng awam blng saraf kejepit. gw disini benar2 hanya bermaksud membagi pengalaman gw bukan untuk kejar postingan,bukan untuk promosi dokter/rumah sakit, bukan untuk memuji atau menyinggung pihak lainya yang terdapat pada tulisan gw. Skali lg gw hanya bermaksud membagi ( sharing ) pengalaman gw yang bisa gw bilang apes banget. (untuk penjelasan apa itu HNP/saraf kejepit cari di gogle sndiri yah hahaha)

JANUARI
begini ceritanya, gw laki2 umur 20+ berat 80kg tnggi 170 (termasuk gendut nih hehehe) saat ini gw sdang berkuliah di salah satu univ di surabaya jurusan IT. Pada awal bulan januari 2013, gw akan menghadapi ujian akhir semester dimana kebiasaan univ gw adalah memberi tugas akhir atau biasa kami sebut proyek (berhubung gw jurusan IT pastinya proyek tersebut adalah membuat program, dan proyek gw waktu itu adalah membuat program, dan membuat program identik dengan duduk manis di depan komputer sambil memelototi kode program sambil sesekali kebingungan hehe) kembali lagi ke cerita gw td, awal januari 2013 gw mendapat proyek dan jujur gw kerjanya mepet skali dengan deadline pengmpulan, maka dari itu demi mendapatkan nilai A gw mengerjakan proyek itu nonstop secara seminggu+ dgan hidup yang gw bilang tidak hidup. Jadi gw selama seminggu+ itu cm bangun-makan-duduk didepan pc kerja proyek-sore mandi makan-duduk kerja lg- tidur – bangun –makan – duduk didepan pc kerja proyek – dst. (gw duduk dilantai dan laptop dilantai, otomatis badan gw posisinya agak membungkuk(seharusnya bro skalian bisa membayangkan kan posisi ny gmn hahaha) setelah seminggu+ itu proyek gw sudah slesai gw kerjakan dan berakhirlah hidup yg gw bilang tidak hidup tersebut, dan pinggang gw pun terasa nyut nyut nyut. Pada awalnya gw pikir ya cm sakit pinggang biasa karena kebanyakan membungkuk tsb. Beberapa hari berikutnya terjadilah hal yang pertama kali gw alami seumur hidup ini, yaitu kepleset di tangga lantai 2 kos2an gw!! (awal januari 2013 di sby masih hujan, dan entah kebetulan atau emang takdir, atap tepat diatas tangga bocor dan airnya menggenang di anak tngg tsb dan gw tidak menyadari hal itu. Dan saat itu malam hari gw mau turun ke lt 1 untuk mgnambil kaos tidur. Dan karena gw tidak tau, gw stgah berlari turun dari tangga, dan tiba2 syutt!!bruk brakk!! Gw terpleset di tangga dengan posisi mendarat pinggang gw menjadi bantal untuk menahan beban 80kg badan gw(intinya kpleset dengan pinggang terbentur bagian siku2 dari anak tangga) dan berhubung berat gw 80kg pnggang ini terasa lumayan jg gitu sakitnya hahaha. Sesaat gw tergelepar lemah tak berdaya, kaget dan sakit dan syokk. Akhirnya gw bangun dan sambil tertawa gw mengelus2 pinggang gw( pada saat itu gw masih bisa berdiri sendiri dan tidak ada bagian lain yg sakit slain pinggang)
beberapa hari setlahnya kejadian itu gw benar2 kaget karena tiba2 pinggang gw terasa sakit saat bangun dr tmpat tidur pagi hari. Gw mulai berpikir jgn2 ada apa2nya ni pinggang gw, trus kata ortu gw,ortu: itu cm sakit biasa!!g mngking km yg masih muda terkena penyakit pinggang!! Gw: Loh tp kan gw baru jatuh dr tngga?jgn2 gr2 itu? Ortu: Ya km gendut, jd gpp kalo jatuh dr tangga soalnya tulangnya aman terlindungi lemak kamu!! Gw:….

FEBRUARI
Sebulan kemudian, bulan februari sakit pinggang gw tak kunjung sembuh, boro2 sembuh membaik aja gak. Gw cm minum obat penahan nyeri vol****n (gr2 liat iklan di tv nih broo wkwk) mmng nyerinya *hilang stlah minum obat ini,namanya jg obt pereda nyeri*. Pada suatu hari di bulan februari datanglah malaikat yg membawa kabar gembira, baca *hope*. Dia adalah adik ibu gw yg mengenalkan gw kepada si mbok dukun urut pribadi keluarga adik ibu gw yg konon katanya ud turun temurun jadi dukun urut dan beliau(si mbok) adalah dukun urut generasi ke 3(yg cerita si mbok nya nih) dalam hati gw buset ud 3 generasi ud jd dukun urut, brrti mujarab nih ngurutnya,pasti si mbok punya kitab rahasia teknik ngurut atau jurus ngurut yg mantep kayak d film2 silat cina gt deh, dari cerita si mbok pula gw bak ketampar angin segar “kayaknya bakalan sembuh ni gw!! Yes!”. Setelah itu di urutlah gw dan ternyata, shittt!!!!! gw sebagai orng yg suka pijat, ternyata tidak suka dengan urut!!! buset bro ngurutnya pake koin bro, trus ngurutnya g d kasi pelicin misal handbody kek or minyak angin kek, ini lgsung kulit kering di gosok (dikerok kalau orng jawa bilang) pake koin bro, gila bro seluruh badan tak terkecuali bokong(maaf g bermaksud mesum/porno, tp mmng yg d urut di suru cm memakai pakaian dalam doang berhubung gw butuh ‘penyembuhan’ dari si mbok ya dengan terpaksa gw turuti ) gw pun di urut bro, dalam hati gw, apa hubunganya nih sakit pinggang gw sama bokong gw. Gw pun mengerang “aduh mbok sakit, arghhh, ughhh,adohhh,azzz” si mbok cm blng “masa sakit?cewek aja g kesakitan”, shittt!! Setelah di urut/dikerok skitar 1.5 jam, dan akhirnya selesailah siksaan gw…badan gw merah semua, dan gw bersumpah gw g akan pijat urut lg seumur hidup gw. Dan keesokanya pun gw demam masuk angin bro, apes dah.

AKHIR FEBRUARI - MEI
Cerita berlanjut akhir bulan februari, karena gw tak kunjung smbuh dan malah parah, pada saat ini kaki gw mulai tidak bisa d angkat karena sakit kalau diangkat, mulai sakit dibagian pantat dan paha bagian belakang dan belakang dengkul. Ortu gw pun mulai mencari dokter karena baru merasa kalau gw terkena apa2. Gw pergi ke dokter spesialis saraf di salah satu rumah sakit surabaya. Beliau memeriksa gw dgn cara begini, gw ditidurkan dan kaki gw diangkat ke atas, dan hasilnya kaki gw cm bisa d angkat skitar 30 derajat saja, selebihnya sakit, dan gw d suruh jinjit apakah masih bisa atau tidak dan saat itu gw masih bisa jinjit dan tidak merasakan kesemutan sdkitpn. Dan beiau menyarankan gw untuk MRI untuk memastikan, terus terang gw bkn dr keluarga kaya. MRI saat itu 2.5 jt saat itu keluarga gw memutskan memilih mencari jalan lain ketimbang MRI trsebut. Dan setlah ngalur ngidul tny2 orng gw disarankan pergi ke tempat fisioterapis yg terkenal di sby. Stlah gw menemui pihak yg memfisioterapis, ternyata beliau adalah seorang dokter fisioterapi dan yg satunya dr radiologi. Gw pun diminta foto hitam putih / polos bagian lumbar sacral or apapun namanya gw lupa. Stlah gw foto, katanya tulang belakang gw tidak bermasalah apa2 cm karena ketegangan otot katanya. Ok gw bak ketampar angin segar kedua kalinya, gw pun disarankan terapi di tmpat itu, pertama kali terapi gw benar2 tidak tau yg dimaksud terapi sprti apa sih, berikut terapi yg gw lakukan, pertma gw di panasi gitu bro, jd sprti ada alat yg mngluarkan panas gitu (belakangan gw tau namanya adalah swd, short wave diatermi) trus berikutnya di traksi lumbal(cari d google) trus yg trakhir ini yg mak nyus, gw d akupunktur!! Jujur, gw takut jarum!!! Prtama gw g tau bakal d tusuk jarum, gw cm d suru tidur tengkurep(g tau bhs indonya) dan tiba2 clepp!! Awwww!!!! Apaan nih nusuk pinggang gw!! Dan clep2 berikutnya berdtangan dan trnyata…matabelooo, pinggang gw sudah tertancap 8 jarum!! Sakit!! Badan gw lgsung bercucuran keringat menahan sakitnya. Trus jarum trsebut dialiri listrik ringan jd rasanya kayan geter2 gt jarumnya tp kalo listriknya trlalu kencang y sakit brooo. Dan dalam hati gw, bujuilehh gw harus menderita sprti ini sampai gw smbuh, salah apa gw ya Tuhan..tolong beritahu gw dan maafkan gw… dan terapi ini berlangsung slama 3 bulan sampai bulan mei, seminggu 2x, dan tiap kali terapi bayar 250rb(mahal bget!!! mau sembuh aja mahal bgt sih, negara emng gila ini)

AKHIR MEI-JUNI
Akhir bulan mei, sakit gw tambah parah lg, kaki mulai kesemutan dan kaki mulai melemas, gw jd tidak kuat jinjit dan trkadang keram kaki gw dan susah saat bangun dr tmpat tidur. Stelah gw protes ke dr fisioterapi tsb, beliau balik menyalahkan gw karena menurutnya gw sndirilah yg tidak melakukan pantangan dari beliau, sprti tidur di kasur keras,tidak menggunakan korset,tidak mengurangi posisi membungkuk dlsb. Dan stlah gw googling2 lg, (gw sudah googling sejak januari tp ortu gw g tau apa itu google dan gwpun bngung menjelaskan kepada kedua ortu gw) gw mulai yakin 100% kalau gw terkena HNP. Dan ketika itu pula gw berusaha mengenalkan ortu gw dngan yg namanya internet. Dan ortu gw jg yakin kalau tampaknya gw terkena hnp. Dan ortu gw memutuskan akan meng-MRI kan gw dan berhenti dari terapi trsebut. Akan tetapi datanglah malaikat kedua yg membawa kabar gembira, taklain dia adalah kakak ibu gw. Beliau menentang keras gw melakukan MRI karena slain mahal,2.5 jt, dengan 2.5 jt gw bisa mencoba pengobatan alternatif lain. Dan beliau menyarankan gw pergi ke sinse yg mari kita sebut saja sinse w(sinse w adalah sinse yg terkenal di sby,pasiennya dari seluruh indo broo,gw lihat dgan mata gw sndiri pasienya dr luar sby buanyak bget bro dn sampai ngantri2 gt). Konon kata beliau(kakak ibu gw),beliau pernah menderita sakit saraf kejepit dan pergi ke dokter disarankan operasi,dan beliau berobat ke sinse w trsebut dalam waktu brapa bulan(gw lupa) beliau sembuh total tanpa operasi. Saat ini gw sudah tidak ditampar angin segar lg bro hehehe, gw karena gw sudah merasa kalau gw benar hnp, maka tusuk jarum sinse kayak gimanapun tidak akan berhasil. Berhubung kakak ibu gw galak, gw pun takut dan gwpun berobat ke sinse w trsebut. Pertama berobat gw kayak orng longor bro, entah gw yg longor atau sebaliknya. sinse w trsbut memeriksa badan gw dan hasilnya sbb: tulang belakang gw bengkok makanya pinggang sd kaki sakit, otot leher gw tertarik makanya bahu gw besar sebelah, maka gw harus memakai sabuk khusus sinse w selama setahun disertai tusuk jarum untuk membebaskan aliran chi dan melunakkan serta membuat saraf gw elastis dan kuat. WHAT THE F***!!!!!!!!!!!!! Ngomong apa sih g ngrti gw!! Dan gw g mrasa gw kayak gitu. Dalam pembelaan gw, ya jelas gw sakit pinggang sd kaki orng gw trkena hnp, ya jelas bahu gw besar sbelah gw badminton dari sd-skrng dan gw barbel-an cm sebelah tgn mas browww!!! Tp itu cm dalam hati….wkwk real ny gw cm iya2 aja. Dan mulailah gw di ukur buat sabuk khusus tsb dan terapi. pantangan dari sinse w adalah gw g boleh tidur d springbed, g boleh naik motor, jd kalau terapi bawa mobil aja. Lagi2 WTFFFFF!!!!!!!!!!! Mobil siapa mas broww, gw bkn org kaya!! Alhasil gw tiap terapi naik taksi pp skitar 75rb blm biaya terapi sinsenya..…..(lagi2 mahal bgett!! Buset dah dunia ini gila mau sehat aja butuh duit banyak bgt!!negara pun jg g bakal mau bayarin gw!!pdhal gw warga yg baik, gw buang sampah pada tempatnya,naik motor pake helm sni,g prnah ngebut d jalan,kalau siang hari nyalain lampu motor,krng apa gw? wkwk) oke prtama kali trapi sama si sinse gw pikir ya cm tusuk jarum biasa toh gw udah 3 bulan di tusuk sama dr akupunktur. Tapi….trnyata…matabeloo…jarumnya yg masuk ke tubuh skitar 10cm panjangnya!!! Shittt!!!! Ditambah lagi begitu jarumnya masuk, jarumnya diputer2/dipelintir2 bro!!! ya Tuhan..cobaan apa lg yg kau berikan padaku…apakah ini untuk menguatkan tubuhku…? Oh ya gw berobat ke sinse ini berlangsung selama 1 bulan.

AKHIR JUNI
Berhubung setelah 1 bulan lamanya tidak nampak hasil apapun, dan gw udah yakin emng g bakal ad hasil apapun, ortu gw akhirnya menyerah ke pengobatan alternatif, ortu saya membawa saya ke dr orthopedi spesialis tulang belakang di salah satu rumah sakit d sby. Disana beliau meminta foto MRI(sudah pasti) stlah di MRI berhubung saya tidak mengerti foto hasil MRI saya cm membaca kertas kesimpulanya doing, nampaklah sebuah benjolan di tulang saya L5S1 saya serta mantra kedokteran sebagai berikut: “L5-S1:left paracentral-posterolateral disc protrusion menyebabkan severe anterior canal compression, kompresi traversing nerve root S1 kiri dan left foramina stenosis conus medularis berhenti setinggi Th 12-L1, normal.” Dan stlah saya bawa ke dkter lg, beliau mengatakan kalau saya menderita hnp, jadi singkatnya(setau gw) ruas antar tulang belakang gw robek, dan isi dari ruas antar tulang belakang gw keluar melalui robekan trsebut dan menonjol dan menekan saraf di dekatnya dimana saraf trsebut panjang dari pinggang hingga kaki. Dan benjolan hnp ini termasuk besar, jadi di fisioterapipun kayaknya sudah tidak bisa..dan kalau dibiarkan tidak bias smbuh dgan sndirinya dan kalau dibiarkan lama2 saya jalanya jadi pincang soalnya sakit. dan ini dia jreng jreng, beliau menyarankan operasi..dengan biaya operasi mencapai 50jt++.. dan lagi2 saya bergumam, apa2an ini zzzzzz mau sehat aja butuh duit sgini? Knp g Negara aja yg membiayai warganya sih? Toh saya sakit bukan saya buat2 dan misal d biayai Negara saya jg tidak mengkorupsi uang trsebut, toh saya jg ujung2nya bekerja jg d Indonesia. Mulai ngelantur dah wkwk

SEPT
Akhirnya keluarga saya memutuskan untuk mengambil tindakan operasi. Dannn…to be continued…
Nanti kalau niat, saya akan berbagi juga pengalaman operasi hnp ya kawan2

mohon maaf jika ad tutur kata yg tidak berkenan,skali lg saya tidak bermaksud menghina pihak manapun jg, saya cm berbagi pengalaman saya terkena HNP
trimakasih
Halo agan2 semua
Gw juga ngalamin saraf kejepit nih bro
Skrng sakit banget kalo bangun tdr
Sampe mau bungkuk aja sakit bgd
Ada kemungkinan tambah parah gak ya ?
Terus fisioterapi yg kayak gmn ya gan yg bagus?
Thank you
HNP hernia nucleus peptikus wah sakit sekali nih pasti yah gan
Agan sekalian......

Saya akan sharing kesembuhan saya dari HNP.

Silahkan baca kisahnya disini

Sekarang saya bisa beraktifitas dengan normal.
coba aje lakukanlah salat tahajud 2x rakaat setiap malam dan minumlah madu murni+jintan hitam 2x setiap hari

insya allah akan bermanfaat
Agan emoewarix, mana kelanjutan ceritanta aetelah dioperasi?
Ternyata banyak juga ya yg ngalamin syaraf terjepit. Ibu ane belum lama ini juga divonis mengalami saraf kejepit.

Sebelumnya kita sempat bingung, karena beberapa kali keluar masuk rumah sakit nggak ada kepastian soal bener tidaknya nyokap ane kena HNP ini, soalnya ada dokter yang menyimpulkan kemungkinan bukan saraf kejepit, tapi ada yang bilang kena, dan ada terapis juga yang bilang bukan saraf kejepit.

Karena gemes, akhirnya ane maksa nyokap untuk melakukan MRI sampe akhirnya semuanya bener-bener jelas bahwa nyokap kena saraf kejepit.

Sebelumnya nyokap cuma rutin jalanin fisioterapi sama rajin kontrol, bahkan waktu dirawat selama 10 hari di rumah sakit, sampe jalanin fisioterapi sampe 14 kali, tapi pas pulang ke rumah, tetep aja kambuh-kambuh lagi. sakitnya katanya luar biasa ngga nahan. sampe sempet putus asa mau ngambil pensiun dini aja, daripada udah sering bolos kerja kayak dua bulan belakangan ini. Selain fisioterapi, udah coba berenang juga, cuma katanya tambah nyeri, alternatif juga udah tapi nggak ada hasil dan ternyata cukup banyak buang duit.

Satu-satunya opsi yang ditawarin dokter ya cuma operasi, cuma mengingat biayanya cukup gede, kemarin sempet tanya di m*tr* bekasi (tempat nyokap dirawat) untuk biaya operasi aja di atas 83 jt. (Emang bener semahal itu ya?

Sampe akhirnya ada temen yang apoteker nyaranin ane untuk konsumsi obat dari dia, awalnya sih kita ragu, soalnya berbagai macem cara udah ngga berhasil. dia cuma kasih resep buat 5 hari, dan ternyata setelah 3x minum hasilnya diluar dugaan, rasa sakit dan nyerinya bener-bener lenyap. Akhirnya sekarang nyokap ane bisa melakukan aktifitas bekerja dengan normal.

Ane sendiri sih nggak berani ambil kesimpulan kalo nyokap ane udah sembuh, mengingat penyakit kayak gini g mungkin bisa sembuh sekejap, lagipula sembuh nggak sembuh kan musti dibuktikan lagi dengan MRI. cuma paling tidak obat ini bener-bener cukup membantu nyokap buat beraktifitas lagi, meski temen sempat bilang sih, kalo obat itu besar peluangnya bisa menyembuhkan. Kalo emang ada yang mau nyoba konsumsi obatnya, PM ane aja, biar ane pesenin di temen ane, kali aja cocok.

Nyokap sendiri sih pengennya operasi, cuma untuk sekarang2 lg ngumpulin duit dulu. soalnya asuransi nggak nanggung seluruhnya, masih ada ekses yg harus dibayar.



Quote:Original Posted By tresnorembulan
Ternyata banyak juga ya yg ngalamin syaraf terjepit. Ibu ane belum lama ini juga divonis mengalami saraf kejepit.

Sebelumnya kita sempat bingung, karena beberapa kali keluar masuk rumah sakit nggak ada kepastian soal bener tidaknya nyokap ane kena HNP ini, soalnya ada dokter yang menyimpulkan kemungkinan bukan saraf kejepit, tapi ada yang bilang kena, dan ada terapis juga yang bilang bukan saraf kejepit.

Karena gemes, akhirnya ane maksa nyokap untuk melakukan MRI sampe akhirnya semuanya bener-bener jelas bahwa nyokap kena saraf kejepit.

Sebelumnya nyokap cuma rutin jalanin fisioterapi sama rajin kontrol, bahkan waktu dirawat selama 10 hari di rumah sakit, sampe jalanin fisioterapi sampe 14 kali, tapi pas pulang ke rumah, tetep aja kambuh-kambuh lagi. sakitnya katanya luar biasa ngga nahan. sampe sempet putus asa mau ngambil pensiun dini aja, daripada udah sering bolos kerja kayak dua bulan belakangan ini. Selain fisioterapi, udah coba berenang juga, cuma katanya tambah nyeri, alternatif juga udah tapi nggak ada hasil dan ternyata cukup banyak buang duit.

Satu-satunya opsi yang ditawarin dokter ya cuma operasi, cuma mengingat biayanya cukup gede, kemarin sempet tanya di m*tr* bekasi (tempat nyokap dirawat) untuk biaya operasi aja di atas 83 jt. (Emang bener semahal itu ya?

Sampe akhirnya ada temen yang apoteker nyaranin ane untuk konsumsi obat dari dia, awalnya sih kita ragu, soalnya berbagai macem cara udah ngga berhasil. dia cuma kasih resep buat 5 hari, dan ternyata setelah 3x minum hasilnya diluar dugaan, rasa sakit dan nyerinya bener-bener lenyap. Akhirnya sekarang nyokap ane bisa melakukan aktifitas bekerja dengan normal.

Ane sendiri sih nggak berani ambil kesimpulan kalo nyokap ane udah sembuh, mengingat penyakit kayak gini g mungkin bisa sembuh sekejap, lagipula sembuh nggak sembuh kan musti dibuktikan lagi dengan MRI. cuma paling tidak obat ini bener-bener cukup membantu nyokap buat beraktifitas lagi, meski temen sempat bilang sih, kalo obat itu besar peluangnya bisa menyembuhkan. Kalo emang ada yang mau nyoba konsumsi obatnya, PM ane aja, biar ane pesenin di temen ane, kali aja cocok.

Nyokap sendiri sih pengennya operasi, cuma untuk sekarang2 lg ngumpulin duit dulu. soalnya asuransi nggak nanggung seluruhnya, masih ada ekses yg harus dibayar.





Gan, ane 2010 di suruh operasi metode MED (operasi kecil) cuman 34 juta di RS Siaga Raya, oleh Dr.Muki Partono. dokter muki itu yang bawa metode MED pertama di Indonesia.
itu kalau ibu agan mau operasi, ane sangat recomend dr.Muki.

Tetapi ane sudah sembuh sekarang gan, dan tanpa operasi, tanpa pijat2, tanpa Chiropractic, dan yang pasti tanpa obat2an.

hati2 kebanyakan obat2an buat orang tua risiko ginjal gan, ane dulu berenang setiap hari, latihan jalan di kolam renang seperti baris berbaris, dan berenang gaya katak, minimal 60 menit 1 hari.

asal keinginan sembuh kuat, yakin deh sembuh gan

oh iya, tidur juga di tempat rata jangan di kasur empuk, bisa di papan/lanta dengan dilapisi bedcover, atau tidur di alas senam yang digulung yang biasa di pakai yoga tuh gan

tapi ane sarankan di papan / dipan tanpa kasur, apalagi kalau sudah 50++ tidur di lantai berisiko paru-paru basah gan

semoga lekas sembuh ibunya.
Quote:Original Posted By nophiiee
mama ane juga ngalamin penyakit yang dialami sama TS..
mama ane kena syaraf kejepit,sebulan ini di tempat tidur terus.gabisa berdiri,bediri bentar kambuh sakitnya.
selama sebulan ini masih pake pengobatan alternatif terus,tapi belom nunjukkin kemajuan yang signifikan..
mama ane memang gemuk,tapi dia sering gerak kok gan,ga pernah diem2 orangnya
mama ane gamau dioperasi,katanya takut lumpuh gan soalnya mama ane denger beberapa kasus kena syaraf kejepit dioperasi terus akhirnya jd lumpuh
ane boleh minta saran kira-kira gimana ya gan cara terbaik buat ngobatin syaraf kejepit..dan kira2 rujukan rumah sakit yang bagus untuk menangani syaraf kejepit dimana ya gan (ane tinggal di Medan)
terimakasih ya gan atas sarannya


Quote:Original Posted By jez30
ane jg sama kaya TS,lebih parah malah. dulu ane kecelakaan sepeda motor,dan begitu sadar,kedua kaki mati rasa,gak bisa digerakin. hasil rotgen biasa,kata dokter tulang semua normal,kalo MRI belum pernah,karena dulu minta sama dokter,malah dijawab gak perlu,selama ini cuma berobat ke alternatif ya walo masih butuh kesabaran,,,,,,,,,
pengen sebenarnya sekali lagi kedokter lain,apalah daya,,ortu udah gak mampu kalo harus ngeluarin uang puluhan juta untuk operasi


Quote:Original Posted By philok
Ijin ninggalin jejak dulu ya, krn saya juga mengalami hal yang sama .. diawali di kaki kiri, trus ke pantat, sekarang terasa di punggung bawah kiri. saya mencoba tidur dengan kaki ketekuk ke atas (diganjel bantal ) agak lumayan, karena pernah saya di pantai tidak bisa berdiri tegak dan susah tidur, akhirnya tidur di mobil dengan posisi mengangkang ke atas (mobilnya kecil soalnya ( tidur di jok belakang), kesesokan harinya ...lgs bisa berdiri tegak (biasanya pagi2 klo bangun pagi kudu tekak-tekuk kaki dulu baru berputar sambil melipat tubuh dan berdiri pelan2 setelah posisi merangkak)


Quote:Original Posted By Toen.krn
buwat yang lain update lagi yang punya informasi ini..
kebetulan ane lagi ngalamin nih penyakit ini dan sangat menyiksa


Quote:Original Posted By rayleigh777
Halo agan2 semua
Gw juga ngalamin saraf kejepit nih bro
Skrng sakit banget kalo bangun tdr
Sampe mau bungkuk aja sakit bgd
Ada kemungkinan tambah parah gak ya ?
Terus fisioterapi yg kayak gmn ya gan yg bagus?
Thank you


sorry baru update krn baru online di kaskus lagi.
Agan2 semua, ane sudah sembuh dan sampai sekarang sehat dan bekerja dengan baik lihat post 11 di page one.

fisioterapi standar infrared, sonar, sama electric (disetrum), cuma sebaiknya sampai agan2 bisa berjalan saja, kalau udah bisa jalan lanjutkan berenang.

intinya berenang rutin, tidur alas rata, dan sabar gan, karena menurut ane nggak ada yang instant

agan tresnorembulan

gan mau tanya nyokap ente minum apaan y? kondisinya skrng gmn y? coz nyokap ane syaraf terjepit jg dibagian punggung deket leher.kondisinya dah mw 1 bln ga bisa bangun...mirip orang lumpuh gan ...pleass Balez PM ane ya gan apa nama obatnya n harganya berapa???thanks
gimana tentang produk yg di tivi itu gan...bantal ajaib utk syaraf kejentit...lumbar pill#**w...apakah manjur...ato cuman omdo??
Quote:Original Posted By budhi.warsa
gimana tentang produk yg di tivi itu gan...bantal ajaib utk syaraf kejentit...lumbar pill#**w...apakah manjur...ato cuman omdo??


posisi tidur sih membantu gan, tapi di iklan itu bilang HNP bisa masuk memperbaiki dengan sendirinya sih kayaknya hoax gan dan kalau agan perhatikan yang menyarankan bukan dokter, seinget ane sih claim ahli kesehatan