KASKUS

Antara corolla dx,se, starlet kotak 1.3, bmw 318i m40, volvo 740,& mercy tiger 2000cc

sebelumnya ane permisi n numpang lapak nya ma om mimin dan momod

ane punya rencana mau beli mobil gan.....

tapi ane bingung

ane mau cari mobil tua tapi body masih bagus antara tahun 80- 90an
dengan kriteria sbb:

ane punya budgetnya 30 juta
bodynya mulus dan masih original
mesin sehat wal afiat dan masih ori juga
mobilnya mudah dirawat dan gak rewel
onderdilnya murah dan gampang nyarinya
bengkelnya juga banyak gan
irit bbm dan tidak boros

ane bingung gan
kira2 menurut pendapat, saran dan informasi para juragan kaskuser
mana ya... yang terbaik dan bettter untuk ane pake....

sebelum dan sesudahnya atas saran, pendapat dan informasi para juragan kaskuser ane ucapin terima kasih banyak



Quote:Original Posted By aasonic
sebelumnya ane permisi n numpang lapak nya ma om mimin dan momod

ane punya rencana mau beli mobil gan.....

tapi ane bingung

ane mau cari mobil tua tapi body masih bagus antara tahun 80- 90an
dengan kriteria sbb:

ane punya budgetnya 30 juta
bodynya mulus dan masih original
mesin sehat wal afiat dan masih ori juga
mobilnya mudah dirawat dan gak rewel
onderdilnya murah dan gampang nyarinya
bengkelnya juga banyak gan
irit bbm dan tidak boros

ane bingung gan
kira2 menurut pendapat, saran dan informasi para juragan kaskuser
mana ya... yang terbaik dan bettter untuk ane pake....

sebelum dan sesudahnya atas saran, pendapat dan informasi para juragan kaskuser ane ucapin terima kasih banyak





Klo untuk e30 318i M40b18,
saya saranin sediain duit tambahan buat refresh mobilnya deh gan...
klo kondisi mobil 30jt, tetep butuh duit buat benerin dikit...
klo dapet di rentang harga 20-30jt bisa dapet mobil bahan itu mah..
Mercedes Benz W123 type 200
Bensin kalo sehat 1:8 lah...
Quote:Original Posted By vorsprung
Klo untuk e30 318i M40b18,
saya saranin sediain duit tambahan buat refresh mobilnya deh gan...
klo kondisi mobil 30jt, tetep butuh duit buat benerin dikit...
klo dapet di rentang harga 20-30jt bisa dapet mobil bahan itu mah..


Quote:Original Posted By curiouspeople
Mercedes Benz W123 type 200
Bensin kalo sehat 1:8 lah...



budgetnya cuman segitu gan... paling2 ada 5 juta buat cadangan

kalo corolla dx dan se (86-87) gimana gan?

ane tertarik ama ni mobil

thx tuk saran nya gan
jngn ambil boil eropa gan,susah ngrawatnya..
Boil manja tu..
Klo agan pilih aman,corolla dx or starlet kotak best choice gan..
Klo liat budget,mending ambil starlet kotak yg 1000cc,bandel bgt gan ni boil,iritnya mnta ampun kemana2,onderdil guaaampang crinya,prwtan jg guaaampang,mo di modif jg cihui..
saran aja sih gan..
Quote:Original Posted By aasonic
budgetnya cuman segitu gan... paling2 ada 5 juta buat cadangan

kalo corolla dx dan se (86-87) gimana gan?

ane tertarik ama ni mobil

thx tuk saran nya gan


klo untuk mobil yang laen ane g berani komentar, soalnya jujur belom pernah megang , jadi ane berani komentar buat yang pernah ane pegang aja
BMW , Volvo , n Mercy perawatannya mirip gan . .
DX miripnya ma starlet , , tp yg paling gampang ngerawat mnurut ane Dx atau starlet , part nya banyak dmn2 . .

Mercy tiger 2000cc itu emang irit , tapiii Boyot booo . . Mending skalian yg 2800cc , tp jauh dr kata irit . . Tp mercy tiger paling punya prestise d antara smuanya , , paling bergengsi lah . . Part jg ga trlalu susah kok . .
Quote:Original Posted By edrabell
jngn ambil boil eropa gan,susah ngrawatnya..
Boil manja tu..
Klo agan pilih aman,corolla dx or starlet kotak best choice gan..
Klo liat budget,mending ambil starlet kotak yg 1000cc,bandel bgt gan ni boil,iritnya mnta ampun kemana2,onderdil guaaampang crinya,prwtan jg guaaampang,mo di modif jg cihui..
saran aja sih gan..


kalo tanjakan kuat gak gan?

n kalo 1000cc gitu pake AC kuat gan mesinnya?

thx atas sarannya
Quote:Original Posted By vorsprung
klo untuk mobil yang laen ane g berani komentar, soalnya jujur belom pernah megang , jadi ane berani komentar buat yang pernah ane pegang aja


emang ente pernah megang mobil apa gan ?
Ambil corolla dx aj ganz...
Quote:Original Posted By aasonic
emang ente pernah megang mobil apa gan ?


Yang Resmi dijual ATPM indonesia apa yang G resmi dijual nih om ?


klo yang RESMI dijual ATPM ya

Audi A4 2.6, A6 quttro 2.8 V6 5V
BMW e36 318, 320, e46 320, (untuk yang e30 itu kebetulan ane kepengen ngambil juga, cuman g jadi, karena rata2 kondisi e36 yang ane temuin disurabaya pada mengenaskan, mobil kondisi bahan semua, klo dijakarta katanya masih ada e30 yang mulus2 ...)
Daihatsu Sirion, Xenia 1.0 dan 1.3
Ford Ranger
Honda Civic Estilo, Genio, Ferio, Odyssey, ANJ dan Jazz
Isuzu Panther
Mitsubishi Colt T120SS, Strada Doble Cab
Nissan Livina
Peugeot 206, 406
Renault Clio
Suzuki Swift
Subaru Impreza WRX STI Spec C yang mata belo (masuk ATPM klo g salah)
Toyota Yaris, Kijang, Avanza 1.5G, LC VX (ini masuk ATPM g sih ?)
Quote:Original Posted By vorsprung
350Z (pengennya nyoba R34/R35 cuman belom ada yang mau minjemin ), Evo VII, VIII, FQ400, BMW e36 318, 320, e46 320, M5, Subaru Impreza mata belo (lupa spec nya, klo g salah sih STI spec C, soalnya spoiler kecil), Yaris, ANJ ivtec, Jazz vtec, Swift, Avanza 1.5G, BMW e30 (reviewnya udah hapal gara2 maen di trid BMW terus, cuman belom pernah tes fisik), Land Cruiser VX, Sirion, Audi A4 2.6, A6 2.8, Kijang, Livina, Clio, Civic Estilo, Genio, Ferio, Honda Oddessy, Ford Ranger, Colt Pick up, Strada, Peugeot 206, 406, Karimun, terus apalagi ya ? lupa dah
belom semua mobil sih pernah ane pegang (note: test doang y, sekarang ngandangin e36 318 aja, beberapa dulu udah pernah punya juga sih...)


Buseeet... gimana ceritanya tuh gan bisa pernah bawa mobil sebanyak itu??? gw aja kayaknya seumur2 baru pegang 5 mobil doang.... >,<
Quote:Original Posted By wondercorn
Buseeet... gimana ceritanya tuh gan bisa pernah bawa mobil sebanyak itu??? gw aja kayaknya seumur2 baru pegang 5 mobil doang.... >,<


minjem dong, ato beli
rata2 punya bapak/ kk sepupu ane
kk sepupu ane emang ngoleksi mobil kok gan
mobil mana aja yg kondisinya paling sehat deh gan. . . . liat fungsi jgn gengsi.. kalo liat penggunaan dalkot mah saran ane starko, dx, m40. kalo diantara itu milih model yg disuka ane milih m40. tp inget budget segitu milihnya ekstra keras diantara kandidat2, usahakan tanpa nafsu 3 kandidat cukup, 5 kandidat pusing gan.... just share
Mending volvo gan!!!
Quote:Original Posted By denny ismail
usahakan tanpa nafsu 3 kandidat cukup, 5 kandidat pusing gan.... just share


btul btul btul...jangan mpe pusing..malah berkredit ria..japs mobile lah dari kel.toyota yg banyak spare partnya.
Quote:Original Posted By aasonic
budgetnya cuman segitu gan... paling2 ada 5 juta buat cadangan
kalo corolla dx dan se (86-87) gimana gan?
ane tertarik ama ni mobil
thx tuk saran nya gan


ngitungnya gini aja gan,
budget maksimal berapa, potong 5 juta utk stand by perbaikan (beli mobil 2nd wajar lah)

dari situ, tinggal pilih2 yg masuk spek apa-an..

Kalo 30+5 = 35.. berarti budget bersih buat mobil ya 30..

buat BMW, E30M40 (88-91) kayaknya harga segitu banyak PR, kecuali lagi untung dapet yg ga paham harga kayak temen gw dapet dari penjual yg ga paham harga m40 udah naik...
Kalo mau BMW ambil M10, 30 juta udah top tuh, tapi jarang yg top masalahnya, hahahaa...... 25 juta dapetlah yg standar ga banyak banget PR..

Corolla DX lagi naik daun, harganya ga jelas.. untung2an bisa dapet 25 udah bagus

Corolla SE sama aja, pertimbangannya nambahin ini aja: kaki2 ga sekuat DX karena penggerak roda depan (ada tambahan beban buat roda depan, ini generasi GL dan SE itu penggerak depan pertama dari corolla, jadi belum sebagus corolla selanjutnya, tapi bukan brarti ringkih ya)

Volvo740 dapet lah yg mulus 30jt. Kaki2 ga mahal, cuman bbrp parts mesin dan terutama aksesoris itu yg mahal. Cuman nyari barang yg bagus agak susah juga yaa.. tapi mesinnya badak jarang rewel, kaki2 kuat. Itu temen ada yg baru dapet 740 dgn budget total sama kayak om TS, yaa PRnya lumayan tapi dia puas lah setelah perbaikan ini itu.

Apa lagi?
Kalo Daihatsu Classy gmana? Kaki2 ringkih tapi parts murah
atau Mazda Vantrend, dapet taun 94-an tuh..

Cuma bisa nyumbang saran aja gan

Kalo saya sech prefernya Corolla DX,
*Secara mesin jangan ditanya gan..
- kuat n tahan banting, pake timing chain bukan timing belt(gag khawatir putus dijalan)
- Sparepart mo cari yang Ori s/d Kw10 tersedia gan dari toko gede sampe toko kecil pasti ada
- Bengkel....wallah banyak yg bisa ngatasin mesin ini (mesin seri K sangat simple gan)
* Secara body dan bentuk mobil ini sangat "manis" gag bakalan lekang dimakan jaman (aliran modif yang bisa diikuti banyak gan...modif rally, low rider, Vintage, Retro,dll)
* Masalahnya cuma harga pasarannya udah gag ada gan dari harga 12jt ada s/d waktu itu saya pernah nawar mobil DX 80 punya orang bandung 60jt gag dilepas gan...
Sorry gan cuma kasih saran aja kalo gag berkenan jangan marah yach...selamat berburu....
Quote:Original Posted By aasonic

irit bbm dan tidak boros


itu apa bedanya gan??

kalo menurut ane,mending ente ambil dx at gan..
berdasarkan pengalaman sich,pernah punya..
mesin bandel,asesoris gampang,perawatan gampang,tempat servis banyak..
pokoknya siip..
urutan kedua ke starlet kotak..
yg atu ini mayan juga gan..
sodara ane pernah punya,iriiit..
dengan budget yg agan punya,asal agak sabar dapet yg lumayan tuh..
selamat berburu gan..
moga dapet yg dicari..
Kalo saran saya ambil DX aja gan, dengan budget 30 bisa beli DX bahan bagus, trus tambahan 5 tadi buat ngerapihinnya. Seperti yg telah disebutkan agan2 diatas td tentang DX emang ini model mobil tidak lekang oleh jaman, diliat dari sisi manapun tetep ok...
Dari segi perawatan gampang, spareparts ada dimana2, bengkel manapun rata2 bisa ngulik2 DX, larinya kenceng..
Semoga bisa membantu gan.
go go
×