KASKUS

Mau Punya Hutan Perkebunan - Jabon, Sengon, Jati? Gak punya Tanah? Disini Solusinya

Kondisi Barang : -
Harga : Rp. 0
Lokasi Seller :
Kepemilikan Hutan Perkebunan
@Timber Estate dari ASA Forestry


JABON, Rp. 55.000/pohon untuk daur 6 tahun, 1.500pohon (1 hektar) senilai Rp. 80jt,potensi keuntungan Rp. 217jt - 364jt

SENGON SOLOMON, Rp. 55.000/pohon untuk daur 6 tahun, 1.500pohon (1 hektar) senilai Rp. 80jt, potensi keuntungan Rp. 194jt - 329jt

JATI TETRA, daur 17 tahun, Rp. 125.000/pohon untuk daur intensif 7 tahun, 2.000pohon (1 hektar) senilai Rp. 250jt, potensi keuntungan Rp. 2,3M - 3,4M


Bersama kami, Anda tidak perlu menghabiskan terlalu besar hanya untuk menyediakan lahan untuk memiliki hutan perkebunan, karena bersama kami hak kepemilikan hutan perkebunan Anda sudah mencakup : Hak penggunaan lahan selama daur hutan perkebunan Anda berlangsung, bibit tanaman kehutanan berkualitas SUPER, penanaman, perawatan Intensif Hutan Investasi Anda, penebangan hingga distribusi kayu dari Hutan Anda, termasuk biaya Manajemen, Tenaga Ahli, dan Dana Pengembangan Sosial Kemasyarakatan.

Wujudkan Hutan Perkebunan Anda, mulailah berbagi manfaat
(Social - Economy - Environment)


PT. ASA Forestry

Personal Contact :
Rony : 082111877799 / rony@asaforestry.com[/B]

#1 Timber Estate

Spoiler for TIMBER ESTATE:

Kepemilikan Hutan Perkebunan
Bersama kami di TIMBER ESTATE,
menghasilkan keuntungan Luar Biasa,
dan mewariskan indahnya dunia bagi generasi mendatang

Kesenjangan antara Supply dan Demand yang terjadi adalah sebagai akibat konsumsi kayu untuk kebutuhan industri maupun pemenuhan kebutuhan masyarakat cukup tinggi. Di Indonesia, menurut Suripto (2005) kebutuhan bahan baku kayu bulat pada saat ini setiap tahunnya mencapai kurang lebih 63 juta meter kubik.

Sebuah rilis yang dikeluarkan oleh Food and Agricultural Organization (FAO) menyatakan, bahwa dalam setiap hitungan satu detik, hutan alam tropis hilang setara dengan luas satu lapangan bola. FAO juga mengestimasikan bahwa sekitar 13 juta hektar hutan alam di seluruh dunia hilang setiap tahun disebabkan deforestasi yang terus terjadi untuk memenuhi kebutuhan bahan baku kayu tersebut. Sebuah hasil penelitian melansir bahwa di 5 (lima) Kabupaten di Jawa Barat - Indonesia, Industri perkayuan yang ada hanya mampu memenuhi 15,60% kapasitas produksinya, dikarenakan kekurangan bahan baku.

Solusi terbaik adalah dengan menyediakan kebutuhan akan bahan baku kayu yang bersumber dari sebuah sistem pengelolaan yang berkelanjutan seperti Hutan Tanaman Industri dan Hutan Perkebunan.

TIMBER ESTATE
Hutan Perkebunan adalah potensi bisnis yang luar biasa. Namun tidak setiap orang merasa yakin memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pengusaha dibidang hutan dan perkebunan. Salah satu alasannya adalah keterbatasan lahan baik sisi kepemilikan maupun ketersediaannya.

Di TIMBER ESTATE, kami mengajak Anda mendobrak kesenjangan tersebut. Anda tidak perlu memiliki lahan puluhan atau ratusan hektar hanya untuk menjadi seorang pengusaha bidang kehutanan dan perkebunan. Disini setiap orang dapat memiliki hutan perkebunan dengan kualitas terbaik dan menghasilkan untung yang luar biasa.


Bagaimana keuntungannya tercipta?
Simpel, pohon Jabon tumbuh tinggi dan terus membesar,
begitupun uang yang Anda tanamkan.

Deskripsi Jabon
Jabon (Anthocephalus cadamba) memiliki kemampuan tumbuh yang sempurna, dengan pertumbuhan tinggi 3 m/tahun dan penambahan batang 7 cm/ tahun dapat ditebang optimal pada daur 5-6 tahun. Pohon Jabon sesuai digunakan buat bahan plywood karena kelebihannya berserat halus dapat dipakai sebagai muka dan belakang (face) dari kayu lapis yang selama ini mengandalkan Meranti dari hutan alam.

Hutan Perkebunan Ekslusif
Hutan Perkebunan Anda kami pandang sebagai aset kekayaan yang tidak dapat diperoleh dengan mudah, diperlukan penanganan profesional dan pengawasan penuh selama 6 tahun, sejak penanaman, perawatannya, pengawasan hingga memasuki masa penebangan dan distribusi pemasaran kayunya.

Tanaman JABON
Rp. 55 ribu/pohon
daur Hutan Perkebunan 6 tahun
minimal kepemilikan 750 pohon


Apa saja biaya yang sudah termasuk dalam biaya kepemilikannya?
►Hak penggunaan lahan selama daur hutan Perkebunan Anda
►Pembukaan dan persiapan lahan Hutan Perkebunan
►Bibit dan Perlakukan Penanaman
►Perawatan berkala selama 6 tahun penuh, termasuk pemupukan intensif
►Konservasi areal kawasan Hutan Perkebunan
►Biaya asistensi Peneliti dan Tenaga Ahli dari Departemen Kehutanan


#2 Proyeksi Keuntungan

Spoiler for Proyeksi Keuntungan:


Proyeksi Keuntungan
Dengan mananamkan uang sebesar Rp. 80jt selama 6 tahun.
mampu memberikan hasil Rp. 217jt bahkan lebih dari Rp. 364jt

Tahap 1 : Pahami dan Kenali Sepenuhnya
Hutan Perkebunan menawarkan karakter bisnis sebagai proses penambahan kekayaan bagi Anda dengan cara yang khas dimana uang yang Anda tanamankan di tempatkan menjadi Aset Riil berupa tanaman kayu JABON.

Tahap 2 : Daftar dan Penuhi Persyaratannya
Cukup hanya dengan mengisi Formulir dan memenuhi persyaratannya, dengan prosedur yang ringkas dan mudah, Anda sudah menjadi Pengusaha di Bidang Kehutanan. Untuk keamanan investasi Anda, kami mengikatkan kerjasama kepemilikan hutan perkebunan ini dalam sebuah Akta Kepemilikan Hutan Perkebunan dihadapan Notaris dan melindungi Hutan Perkebunan Anda dengan Asuransi.

Tahap 3 : Penanaman Hutan Perkebunan

Setelah Anda memutuskan menjadi pemiliknya, pohon di Hutan Perkebunan Anda kami tanami dengan pengawasan ketat dari seluruh profesional dan tenaga ahli yang berpengalaman disertai teknis silvikultur yang ekstra intensif. Pohon JABON Anda ditanami di lokasi yang terbaik sejumlah 1.500
pohon / unit Hutan Perkebunan (setara luas 10.000m2).

Tahap 4 : Pertumbuhan 0 - 3 tahun

Masa pertumbuhan tercepat dari pohon Anda ada pada masa ini, sejumlah 1.500 pohon dengan perawatan silvikultur yang ketat, tumbuh menjadi
sebuah pohon yang bernilai dengan rata-rata tinggi mendekati 15m dan lingkar batang lebih dari 50cm (ø = 15cm).

Tahap 5 : Penjarangan usia tanam 3,5 tahun

Penjarangan dilakukan pada saat tanaman berusia 3,5 tahun untuk memberikan potensi pertumbuhan lebih baik bagi 750 pohon lainnya di
hutan investasi Anda. Pada saat selesainya perlakuan penjarangan, Anda menerima keuntungan penjualan kayu dari Hutan Perkebunan Anda.

Tahap 6 : Perawatan 4-6 tahun

Perawatan sebanyak 750 pohon Anda untuk Persiapan penebangan pada akhir Tahun ke-6, dengan fokus perawatan pada pertumbuhan batang menghadapi tebang akhir, diharapkan mampu menghasilkan kayu berkualitas super dengan rata-rata tinggi pohon mencapai 20 m dan lingkar batang lebih dari 100cm (ø=30cm).

Tahap 7 : Penebangan Akhir

Penebangan akhir 750 pohon di Hutan Perkebunan Anda dilakukan saat pohon telah mencapai usia 72 bulan (6 Tahun) dan merupakan usia yang optimal untuk ditebang. Pada saat selesainya perlakuan penebangan akhir ini, Anda menerima keuntungan penjualan kayu dari Hutan Perkebunan Anda dengan keuntungan mencapai Rp. 207jt – 347jt.

#4 Faktor Penentu Keberhasilannya

Spoiler for Faktor Penentu:

Faktor Penentu Keberhasilan
Kami memahami, setiap hasil sempurna dicapai sejak
langkah pertama. Anda harus mengerti bagaimana
keuntungan LUAR BIASA ini dapat terwujud, dan
bagaimana kami menghitung nilai dari setiap pohon Anda.

Faktor-faktor yang mempengaruhi keuntungan Anda
1. Kesesuaian Ekologi dan tempat tumbuh
Lokasi TIMBER ESTATE dipilih dengan standar pemilihan yang ketat dan didasari feasibility study yang komprehensif
2. Bibit tanaman yang berkualitas SUPER
Bibit pohon di Hutan Perkebunan Anda diambil dari Nursery berstandar sertifikasi dan dengan penerapan teknologi berupa inokulasi Mikoriza dibawah pengawasan ketat tenaga ahli yang bertugas
3. Teknis Silvikutur serta pengelolaan yang profesional dan Tenaga Ahli berpengalaman
Melibatkan profesional dan Tenaga Ahli dari Departement Kehutanan dan Litbang Kehutanan
4. Tree by Tree management
Pola manajemen yang mengedepankan sistem informasi terintegrasi Geographic Informations System (GIS) sebagai dasar pengelolaan hutan di TIMBER ESTATE
5. Jaminan pemasaran kayu
Bertujuan memenuhi kesenjangan suplai-demand di industri perkayuan, khususnya kayu lapis yang hingga saat ini hanya terpenuhi 20% dari kapasitas produksi yang ada disebabkan kekurangan bahan baku. Kondisi tersebut menyebabkan harga kayu selama 10 tahun terakhir terus meningkat tajam.



6. Perlindungan Asuransi dan dilindungi kekuatan hukum yang kuat
Seluruh unit Hutan Perkebunan di TIMBER ESTATE dilindungi oleh Asuransi untuk memberikan perlindungan yang tepat terhadap aset kekayaan Anda yang berharga. Sedangkan untuk memberikan perlindungan hukum bagi setiap pemilik Hutan Perkebunan, seluruh unit Hutan Perkebunan, dalam kerjasamanya diperkuat dengan AKTA KEPEMILIKAN HUTAN PERKEBUNAN yang disahkan dihadapan Notaris.

#5 Hitung Detail Keuntungan

Menghitung Detail Proyeksi
Keuntungan Hutan Perkebunan Anda



Spoiler for Indek Pertumbuhan Harga Kayu 10 Tahun Terakhir:


Spoiler for Proyeksi Harga Kayu 6 Tahun Kedepan:


Spoiler for Menghitung Keuntungan Hutan Anda Dalam Satuan 1 Hektar:

Catatan :
1. Proyeksi keuntungan hutan perkebunan 1 unit dengan populasi tegakan awal 1.500 pohon Jabon
2. Harga mengacu rilis tahun 2009 dari International Tropical Timber Organizations (ITTO) Jepang
3. Biaya yang digunakan untuk membayar operasional penebangan dan distribusi termasuk ongkos pikul selama proses penebangan berlangsung, bukan merupakan ketetapan, hanya sebuah estimasi perkiraan dari rata-rata

6# Resiko dan Antisipasi yang dilakukan

Spoiler for Resiko dan Antisipasi:



Apa Resikonya?

Untuk membantu mengurangi dampak resiko, kami menyediakan perlindungan asuransi yang berfungsi sebagai perlindungan bagi Unit Hutan Perkebunan Anda. Kami sangat menyarankan agar unit Hutan Perkebunan Anda dilindungi dengan Asuransi yang disediakan

Climate Risk : Dua hal utama Hutan Perkebunan yaitu pertumbuhan dan kualitas hutan maupun kayu yang dihasilkan menjadi subjek utama yang sangat dipengaruhi oleh faktor iklim.
- Antisipasi : Mulsa Vertical, Teraserring, Irrigations Control, Wind Break, Technological Input for Climate Manipulating, Research & Development (Balai Penelitian Kehutanan Dep. Kehutanan)

Fire : Kasus kebakaran lahan hutan dan perkebunan menjadi isu yang sangat diwaspadai, karena dapat memusnahkan lahan hutan dalam skala kerusakan yang sangat besar.
- Antisipasi : Fire Break

Pest And Disease : Berkaitan erat dengan isu iklim, untuk itu kami menerapkan pemilihan lokasi dan iklim dengan pola penanganan silvikultur yang sangat ketat.
- Antisipasi : Silvikultur Super Intensif, Research & Development (Balai Penelitian Kehutanan Dep. Kehutanan)

Kejahatan Penjarahan dan Pencurian Kayu :
Di banyak kawasan hutan dan perkebunan, faktor kejahatan dan pencurian menjadi masalah yang sulit untuk ditangani dengan tuntas. Secara tidak langsung hal ini menyebabkan berkurangnya produktivitas hasil hutan.
- Antisipasi : Corporate Social Responsibility, Community Development



Apa yang ASA Forestry lakukan,
agar Hutan Perkebunan saya AMAN?

Market Guarantee : Untuk menjamin kepastian pasar dari kayu hasil hutan perkebunan Anda, ASA Forestry melakukan pengikatan pasar dengan pihak manufaktur industri perkayuan yang dituangkan menjadi sebuah MoU kerjasama pemanfaatan hasil hutan.

Buy Back Guarantee : Khusus untuk mengatasi permasalahan tertentu yang memaksa untuk Anda selaku selaku pemilik Hutan Perkebunan mencairkan uang yang ditanamkan sebelum masa panen, ASA Forestry mempersiapkan mekanisme Buy Back Guarantee atau Secondary Market terhadap unit Hutan Perkebunan Anda.

Buffer Zone : Beberapa kemungkinan resiko mungkin menjadi sebuah pertimbangan yang sangat diperhitungkan oleh Anda. Misalnya, gangguan hama penyakit dan kebakaran yang seyogyanya merupakan sebuah kejadian Force Meajure. ASA Forestry mempersiapkan Buffer Zone yang bisa berfungsi sebagai backup / cadangan dari Hutan Perkebunan Anda.

#7 Bahan Pertimbangan

Spoiler for Bahan Pertimbangan:


Bahan Pertimbangan
Alasan kuat memilih Hutan Perkebunan Timber Estate
Menjanjikan
Suplai demand perkayuan memiliki kesenjangan yang sangat tinggi. Karena ketersediaan bahan baku kayu sangat minim.

Resiko Rendah
Dilindungi Asuransi dan ASA bersedia melakukan mekanisme Buy Bak Guarantee terhadap unit Hutan Perkebunan Anda.

Harga Pasar Kayu Stabil
Harga kayu tidak pernah mengalami fluktuasi yang besar. Setidaknya dalam 10 tahun terakhir harga kayu selalu naik secara signifikan, dari Rp. 160.000/m3 menjadi Rp. 790.000/m3 (1999-2008)

Keuntungan Besar
Sejarah mencatat, bahwa potensi bisnis di kehutanan,memberikan keuntungan yang luar biasa.

Ethical Business
Mensinergikan Social - Economy -Environment, yang menjadikan bisnis Anda ini tidak hanya sebagai proses penambahan kekayaan semata, tetapi juga memberikan banyak manfaat bagi lingkungan dan masyarakat khususnya
pemberdayaan

Aman
Tidak hanya batas kawasan saja, bahkan setiap pohon di TIMBER ESTATE tercatat dan diawasi secara detail dengan implementasi Geographic Informations System (GIS)

Eco Friendly
Hutan perkebunan mampu menjadi sumber bahan kayu yang membantu tekanan berat terhadap hutan alam. Sehingga kebutuhan bahan baku kayu dapat diambil dari sumber yang lebih berkelanjutan

Pasti & Simple
Pohon Anda tumbuh, begitu pula aset kekayaan Anda



Saya Sudah Siap Menjadi
Pemilik Hutan Perkebunan
di Timber Estate

Hanya dengan 4 langkah mudah
Langkah 1 : Saran dari kami sebaiknya Anda mendiskusikan hal ini terlebih dahulu dengan penasehat keuangan, hukum dan pajak pribadi Anda, untuk mendapatkan masukan dan saran yang terbaik untuk Anda.

Langkah 2 : Disaat kami menerima seluruh aplikasi pendaftaran dan persyaratan yang diperlukan, kami segera menindaklanjuti dengan mempersiapkan lahan untuk unit Hutan Perkebunan pilihan Anda, termasuk bibit pohon serta perlakuan penanamannya. Bibit yang digunakan adalah bersumber dari Nursery kami dengan kualitas terbaik saja.

Langkah 3 : Kami mempersiapkan sistem Tree by Tree Manajemen berbasis GIS dengan batas dan seluruh titik tanam yang lengkap disertai Koordinat GPS. Bahan ini yang akan menjadi dasar dari penguatan aspek legal yang dituangkan di Akta Kepemilikan Hutan Perkebunan.

Langkah 4 : Disaat selesai penanaman, Anda selaku pemiliknya menerima seluruh dokumentasi legal dan arsip lainnya berkaitan dengan unit Hutan Perkebunan Anda.

#8 Social - Economy - Environment

Spoiler for Society:



Indahnya Berbagi Manfaat
Kebaikan Bagi Masyarakat


Membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat
Setiap pengembangan TIMBER ESTATE seluas 100 hektar, lebih dari Rp. 2,235 Milyar tersalurkan langsung kepada masyarakat setempat yang diberdayakan menjadi tenaga kerja di Timber Estate. Selain itu, seluruh tenaga kerja dilindungi oleh Asuransi Sosial Tenaga Kerja dari JAMSOSTEK.



Terbentuknya Aneka Peluang Usaha Masyarakat Sekitar
Dampak multiplier effect yang timbul dari adanya Timber Estate, mampu mendorong roda perekonomian ditingkat masyarakat yang secara bertahap akan membuka keterbatasan aksesibilitas masyarakat khususnya pendidikan, kesehatan dan peningkatan kualitas moral. Contoh kegiatan: Pengelolaan
Corporate Social Responsibility (CSR), Tumpangsari masyarakat, Microfunding, Rantai Pasok, Infrastruktur.

Proses Ahli Teknologi dan Peningkatan Pengetahuan
Tenaga Ahli bidang Kehutanan dan Pertanian yang bertugas, serta para peneliti di bidang ilmu pengetahuan lainnya, yang secara berkala mengurusi Timber Estate dengan kegiatan evaluasi dan simulasi rutin, secara tidak langsung membantu peningkatan tingkat pengetahuan masyarakat sekitar.

#9 Contact Us

Informasi
Publikasi-publikasi berikut bisa Anda dapatkan secara GRATIS, hanya dengan menghubungi kami di 0265 334779 atau melalui email ke info@asaforestry.com

Prime Forest Plantation Prospectus @ Timber Estate
(Booklet 48 halaman)

Ownership Statement Forest Plantation @ Timber Estate
(Manual Book)

Prime Forest Plantation Movie @ Timber Estate
(DVD 1 Disc)

Timber Estate Quarter Report
(Laporan 4 bulanan, khusus pemilik Timber Estate)

Hubungi kami sekarang ...
Jika Anda menginginkan informasi lebih detail tentang kepemilikan hutan perkebunan di Timber Estate, Anda dapt menghubungi kami langsung atau melalui Business Relationship kami

#10 Tentang Kami

ASA Forestry
Berbadan Hukum Perseroan Terbatas, yang berkedudukan di Tasikmalaya, menjalani bidang usaha yang berkaitan dengan lingkungan, khususnya kehutanan dan perkebunan berbasis tanaman kayu industri.

Dibentuk dari sebuah tim sebagai sebuah gabungan keahlian, skill, ilmu pengetahuan, yang ditunjang dengan pengalaman tinggi khususnya di bidang kehutanan, pertanian dan manajemen kehutanan dan perkebunan. Ditunjang dengan kekuatan para tenaga ahli dan profesional yang berpengalaman.

Disini kami berkomitmen bersama untuk memberikan layanan terbaik dalam segala aspek dibidang kehutanan dan perkebunan.

Melalui Brand ASA Forestry dan Hutan Perkebunan TIMBER ESTATE, komitmen itu kami suguhkan kepada Anda sebagai bentuk layanan dan produk diantaranya :

► Benih dan Bibit Tanaman kehutanan dan perkebunan;
► Persemaian di Nursery Kehutanan dan Perkebunan berstandar tinggi;
► Layanan penyedia jasa manajemen kehutanan dan perkebunan;
► Layanan Manajemen Kepemilikan Hutan Perkebunan;
► Konsultasi dan Asistensi.






PT. ASA Forestry
Workshop Office:
Jl. Sindang Sari no. 3 - Pancasila
Kota Tasikmalaya 46111
Phone. 0265 334779 - 331705
Fax. 0265 334779
West Java - INDONESIA

Workshop Nursery:

Ds. Karangmukti Kec. Salawu
Kab. Tasikmalaya

Online Contact:

http://asaforestry.com

email: info@asaforestry.com