KASKUS

Thumbs up Techno Si Rayap Aspal, Dari Gunung Kidul Yogyakarta Mengelilingi Indonesia

Dari Gunung Kidul Yogyakarta Mengelilingi Indonesia


Quote:
SEBELUM DI BACA DI RATE DULU YE GAN



Spoiler for NO REPOST:


BERITA




Quote:semangat dan tekad yang bulat memang bisa mengalahkan rintangan seberat apapun. Tingginya gunung, lebatnya hutan dan luasnya lautan justru menjadi daya tarik untuk dinikmati. Seperti yang dilakukan agus sutikno (28), lelaki yang mendapat julukan techno si rayap aspal yang telah berhasil mengelilingi indonesia.

Agus sutikno berhasil mengunjungi indonesia dari ujung barat sabang sampai ujung timur kota sota marauke yang berbatasan dengan papua nugini. Dan, itu dilakukan hanya dengan sepeda onthel. Tidak itu saja, dari daerah paling utara indonesia yakni miangas hingga daerah paling selatan yakni ndana rote juga sudah dijangkaunya.

sekilas tampilan sulung dari dua bersaudara ini memang tidak meyakinkan telah mengarungi luasnya wilayah indonesia. Apalagi jika dilihat dari potongan rambutnya yang punk dan pakaiannya yang kotor dan kumal. Tapi siapa sangka lelaki kelahiran jogjakarta, 12 agustus 1982 ini prestasinya sungguh luar biasa.

Saat ditemui tnol, agus sutikno sedang singgah di depok, jawa barat. Tampak di sepeda onthelnya yang bernama Aprilia uchi dewi ramola india terdapat berbagai benda-benda unik yang merupakan pemberian orang-orang yang ditemuinya di daerah. Benda-benda unik pemberian orang tersebut diantaranya adalah boneka, wayang, dan pecut.

Menurut tikno, panggilan akrabnya, ia berkeliling indonesia sejak 19 agustus 2006 lalu. Kota pertama yang tujunya adalah jakarta dengan bekal uang sebesar Rp 5 ribu. Namun dengan modal nekad tersebut, ia berhasil menuju jakarta dalam tempo empat hari.

"tapi alhamdulillah berkat doa orang tua, saya sudah mendatangi 33 propinsi yang ada di seluruh indonesia," kata agus sutikno bangga. Bukti bahwa lelaki tersebut telah mengunjungi propinsi dan kabupaten yang ada di indonesia adalah berbagai piagam dari bupati, walikota, kapolres dan kapolsek seluruh indonesia yang ditunjukan kepada tnol.

Quote:Diantara pejabat daerah yang berhasil ditemui adalah bupati berau kalimantan timur h makmur hapk, bupati timor tengah utara gabriel manek, wakil bupati merauke waryoto, direktur lalulintas polda maluku akbp hjm oraplean, kapolres sukamara kalimantan tengah akbp eko saktiono dan kapolsek pemenang nusa tenggara barat akp i nyoman sabar.

Tidak itu saja, guntingan tulisan berbagai media cetak daerah juga ia tunjukan pula. Saat ini bundelan piagam yang dibawa bersama sepedanya mencapai 400 lembar piagam. Itu belum termasuk piagam yang berada di rumahnya di desa susukan empat, genjahan ponjong gunung kidul yang mencapai empat karung.

Lebih lanjut, lelaki yang suka guyon ini menuturkan, ia mengarungi indonesia karena terinspirasi dari cerita teman-temannya yang berasal dari berbagai suku indonesia yang sedang menempuh ilmu di yogjakarta. Saat itu teman-temannya bercerita tentang keanekagaraman budaya yang ada di indonesia.

selain itu saya juga ingin belajar dari keanekaragaman budaya yang ada di indonesia dan ingin bersilaturahmi dengan mereka," jelasnya.

Ketika tikno berhasil mendatangi sumatera, kalimantan, sulawesi, maluku dan papua, ternyata benar yang dikatakan teman-temannya tersebut. Indonesia sangat luar biasa memiliki berbagai keunikan baik wilayah, budaya dan wisatanya. Berbagai tempat wisata bisa dinikmati di indonesia seperti di pulau komodo yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia, danau tiga warna dan lainnya. "jadi tidak perlu keluar negeri untuk menikmati wisata," ujarnya serius.

sayangnya, sambung tikno, potensi daerah tersebut belum tergarap secara maksimal. Buktinya selama mengunjungi daerah banyak daerah yang pembangunannya yang tertinggal sangat jauh. Listrik sebagai kebutuhan menerangan saja tidak ada, akibatnya ketika hendak nonton televisi warga harus patungan untuk membeli bahan bakar genset.

"selain itu, karena tidak adanya pembangunan jalan, ada daerah di pedalaman wamema jika ke kota harus menempuh perjalanan selama empat hari. Sudah begitu harga semen disana juga mencapai rp 750 ribu/sak," ungkap lelaki yang juga anggota asociation motor community indonesia (amci) chapter jogjakarta.

Ada satu pengalaman yang tidak bisa dilupakan ketika berkeliling indonesia. Pengalaman tersebut adalah ketika mendatangi wilayah wamena yang berada di papua. Saat itu, sepedanya harus dinaikan ke pesawat hercules milik tni ad karena tidak ada jalan darat yang harus dilewati.

"sepeda saya naik hercules dari sentani ke jayapura dan dari wamena ke marauke karena memang tidak ada jalan darat," ungkap tikno yang juga anggota dari komunitas slogki (sederek lare onthel gunung kidul).

Namun walaupun banyak menemui kenangan manis, ada juga pengalaman pahit yang dialaminya yaitu ketika mengalami pecah ban dipedalaman hutan kalimantan sementara jarak ke kota masih 120 km lagi. Setidaknya sudah lima kali sepeda onthelnya mengalami pecah ban. Selain itu, pengalaman pahit lainnya adalah menderita malaria sebanyak sembilan kali dan diusir oleh petugas dari instansi pemerintah daerah.

Ingin bertemu SBY

melihat banyaknya daerah yang tertinggal, ada satu keinginan tikno yang hingga kini masih dipendamnya. Keinginan tersebut adalah bisa bertemu presiden susilo bambang yudhoyono. Jika bertemu, tikno ingin menceritakan bagaimana kondisi daerah yang disinggahinya sangat tertinggal jauh dalam hal pembangunan.

”saya ingin bersilaturahmi dengan sby. Saya mengungkapkan keluh kesah dan jeritan masyarakat yang pembangunannya sangat tertinggal,” paparnya.


Sumber


KOLEKSI PHOTO


Spoiler for Jayapura:


Spoiler for Danau Kalimutu:


Spoiler for Sampang:


Spoiler for Pos Marinir Sei Bajau:


Spoiler for Si rayap aspal:


Spoiler for Danau JEPARA:


Spoiler for Si Rayap Aspal:


Spoiler for RIAU:


Piagam Beserta Beberapa Bukti Lainnya

Spoiler for Bukti:



VIDEO
Spoiler for Curahan Hati si rayap Aspal:


Spoiler for Curahan Hati si rayap Aspal:


Buat Agan-agan yang penasaran langsung aja add Facebooknya di Mari
Quote:http://id-id.facebook.com/people/Kel...00000081824913

Quote:Jangan Lupa Di Rate Ya Gan


TS Mengharapkan

PERTAMAX
ajegile temen ente gokil abis
semoga jadi HT deh gan ane bantu rate ya
wow pake sepeda onthel
Quote:Original Posted By babulatta
PERTAMAX
ajegile temen ente gokil abis
semoga jadi HT deh gan ane bantu rate ya


thanks Gan

Quote:Original Posted By firstlutfi
wow pake sepeda onthel


Iya Gan sejak 2006 yang lalu
dari taun 2006?? berati butuh waktu 4 taun dong??
widih keren bener
wah keren tuh...........
satu kecamatan aja ane belom sempat buat keliling, apalagi kalau satu ........
kayak apa rasanya tuh kakki sama pantat.....
Quote:Original Posted By juunet
wah keren tuh...........
satu kecamatan aja ane belom sempat buat keliling, apalagi kalau satu ........
kayak apa rasanya tuh kakki sama pantat.....


Sama Gan......
bused dah Agus Sutikno .. mantap banged dah
mantep banget

kaga pecah tuh betis??
wuighhhhhhhhh kerennnnnnnnnnn...............





sumpah keren banget.......ga bisa berkata apa-apa gan...cuma bisa bilang

kerennnnnnnnnnnnnn...................


mantap banget gan ...
ngomong² udah segede mana itu betis nya ya gan ?
wiiidiiihh.. ane salut gan sama temen ente. perjuangan itu ampe 4thun..

semoga trit ente HT gan..
"Tidak itu saja, guntingan tulisan berbagai
media cetak daerah juga ia tunjukan pula.
Saat ini bundelan piagam yang dibawa
bersama sepedanya mencapai 400 lembar
piagam. Itu belum termasuk piagam yang
berada di rumahnya di desa susukan
empat, genjahan ponjong gunung kidul
yang mencapai empat karung''

Buset, banyak amat tuh piagam.
Gimana ya kalau anaknya tau dia lagi di gosipin di kaskus , bakal jadi kaskuser juga ni jadinya...........
salut buat temen ente gan
agus sutikno a.k.a. techno :
Quote:Original Posted By supertrance
salut buat temen ente gan
agus sutikno a.k.a. techno :


Setuju Gan
wuihhh kerennnn :
klaau ane ma g sanggup
"Selama keliling indonesia Belum Bisa Menemukan Karakter Boneka Yang Bisa Kentut "

wkwkwkkwkw ada ada aja Kang Techno
Quote:

WAH NYAMPE KENDARI JUGA

Salut buat abg satu ini !
Quote:Original Posted By ghentho
wuihhh kerennnn :
klaau ane ma g sanggup


×