- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Top 10 Jalan Terowongan terpanjang di dunia[PIC+VID]


TS
lupanamalagi
Top 10 Jalan Terowongan terpanjang di dunia[PIC+VID]
MAAF KALO 
St Gotthard Tunnel
Location: Switzerland Lokasi: Swiss
Tanggal Selesai: 1882 (rel) dan 1980 (jalan)
Durasi: rel 9,25 mil dan jalan 10,5 mil
Fakta:
Terowongan jalan terpanjang di dunia saat selesai pada tahun 1980.
Laerdal Norwegia
1995/03/15: Mulai kerja
1999/09/03: Break melalui 10,6 km dari Nyheim.
2000/11/27: Upacara pembukaan di portal Lærdal
Dari utara portal (Lærdal) dari terowongan Lærdal pada bulan November 2000. Orang-orang asing pertama yang melintasi terowongan Laerdal. The "Laerdal Tour", dari Milano (Italia) untuk Lærdal melalui Austria, Jerman, Denmark dan Swedia, oleh Renault Espace, diselenggarakan oleh majalah Italia "Automobilismo". Untuk rasa ingin tahu statistik, Eugenio A. Merzagora (pertama di sebelah kiri) adalah sopir asing pertama melalui terowongan jalan terpanjang di Dunia.
Terowongan, atau Qinling Terowongan Zhongnanshan
adalah dua tabung terowongan jalan terpanjang di dunia. Itu juga merupakan terowongan jalan terpanjang kedua di dunia. (Setelah Laerdalstunnelen di Norwegia) The 18.040 meter terowongan panjang, melintasi bawah Zhongnanshan (Zhongnan Gunung) di Provinsi Shaanxi, Cina. Ini dibuka pada 20 Januari 2007, menjadi bagian dari Jalan Raya Xi'an-Ankang antara kabupaten Chang An dan Zhashui. Biaya untuk membangun terowongan ini adalah 3,2 miliar Yuan (US $ 410 juta). Kedalaman maksimum tertanam terowongan adalah 1640 m.
Arlberg Austria
The Road Arlberg Terowongan dengan panjang 13.976 meter terowongan jalan terpanjang Austria. Ini membawa Arlbergschnellstraße s16 (bahasa Jerman untuk "Arlberg Highway") di bawah massif Arlberg dari Tyrol ke Vorarlberg. Dibangun antara Juli 1974 dan Desember 1978 dan biaya perusahaan sebesar 4 milyar schillings Austria (~ 300 juta ). Terowongan dirancang untuk 1800 kendaraan per jam dan dilengkapi dengan 4 pusat ventilasi (satu poros dengan ketinggian 736 meter adalah yang terdalam di Eropa), 12 ventilasi, 43 kamera untuk memonitor lalu lintas dan 16 ceruk. Pada tahun 1998 terowongan digunakan oleh 2,6 juta kendaraan, dimana 18% adalah akuntansi untuk transportasi barang.
Terowongan Hsuehshan
"Snow Mountain" terowongan, adalah terowongan terpanjang di Taiwan, yang terletak di jalan tol-Yilan Taipei (Taiwan National Highway No 5). Ini adalah melalui Hsuehshan Mountain Range. Jalan menghubungkan kota Taipei untuk daerah timur laut Yilan (Ilan), mengurangi waktu perjalanan dari dua jam untuk hanya setengah jam. Salah satu tujuan utama membangun terowongan adalah untuk menghubungkan pantai barat Taiwan, di mana 95% dari populasi hidup, pantai timur pulau itu dan dengan berbuat demikian menangani pembangunan yang timpang di pulau itu. Hal ini dibangun dengan satu terowongan pilot dan dua terowongan utama untuk lalu lintas yg menuju ke timur dan arah barat. Total panjang adalah 12,942 km (8,042 mi), membuat Tunnel Hsuehshan terowongan jalan terpanjang kedua di Asia Timur dan terowongan jalan terpanjang kelima di dunia. The Tunnel Hsuehshan siaran stasiun radio khusus pada dua saluran FM di dalam terowongan. Driver bisa tune ke salah satu dari dua stasiun FM mendengar pengumuman tentang Terowongan Hsuehshan, aturan untuk berkendara di dalam terowongan, dan musik. Pada tanggal 1 Mei 2008, batas kecepatan telah dibangkitkan sampai 80 km / h dengan 10 km / h toleransi. Pada kecepatan ini perjalanan melalui terowongan Km 12,9 memakan waktu 8,6 menit.
Jalan Terowongan Fréjus
![Top 10 Jalan Terowongan terpanjang di dunia[PIC+VID]](https://dl.kaskus.id/1.bp.blogspot.com/_nh1fHlyCwHA/SKbiNEBQliI/AAAAAAAAAr8/ucHYnlEPi4o/s320/Untitled-1.jpg)
The Fréjus Jalan Terowongan menghubungkan Modane, Perancis dengan Bardonecchia, Italia (di-Turin itinerary Lyon) di bawah Col du Fréjus di Pegunungan Alpen Cottian. Terowongan itu adalah 13 kilometer (8 mil) lama. Konstruksi dimulai tahun 1974 dan dibuka untuk lalu lintas pada tahun 1980. Ini adalah salah satu rute transportasi utama trans-Alpine antara Perancis dan Italia yang digunakan untuk 80% dari lalu lintas jalan komersial. Batas Kecepatan 70 Km / jam entri nya adalah, di sisi Perancis, dekat Modane, di autoroute A43 berasal dari Chambéry, dan, di sisi Italia, dekat Bardonecchia, di Autostrada A32 berasal dari Turin. Tol berada di kedua terowongan sides.The ditutup selama 2 bulan pada tahun 2005 karena api yang menewaskan 2 pengemudi truk. Dekat titik tengah adalah Souterrain Laboratoire de Modane (juga disebut sebagai Fréjus Underground Laboratorium. Upaya yang dilakukan untuk membangun sebuah laboratorium yang lebih besar, baik dalam terowongan yang sama atau di km Turin lebih dalam Lyon Ferroviaire 15 ke timur.
Terowongan Mont Blanc
Mont Blanc sebuah terowongan jalan di pegunungan Alpen di bawah gunung Mont Blanc, menghubungkan Chamonix, Haute-Savoie, Perancis dan Courmayeur, Aosta Valley, Italia Ini adalah salah satu-Alpine transport rute utama trans khususnya bagi Italia yang mengandalkan terowongan untuk mengangkut sebanyak sepertiga dari angkutan ke Eropa bagian utara. Ini mengurangi rute dari Perancis ke Turin dengan 50 km dan ke Milan dengan 100 km.
Dimulai pada tahun 1957 dan selesai pada tahun 1965, Mont Blanc Tunnel adalah 11,6 kilometer (7,25 mil) panjang, 8,6 meter (28.2 kaki) lebar, dan 4,35 meter (14,3 ft) tinggi. Terowongan ini tidak horisontal, tetapi dalam sedikit terbalik "V". Ketinggian di sisi Prancis: 1274 m (4091 ft), yaitu sisi Italia: 1381 m (4530 ft). Terowongan ini terdiri dari sebuah galeri tunggal dengan road.Plans dua jalur arah ganda untuk memperluas terowongan tidak pernah dilaksanakan karena kurangnya pembiayaan dan perlawanan sengit penduduk lokal yang keberatan dengan efek berbahaya dari lalu lintas padat meningkat.
Gudvangen Norwegia
Terowongan antara Aurland dan Lærdal dijadwalkan untuk membuka tahun 2001 di jalan utama antara Bergen dan Oslo. Pada 24,5 kilometer panjang, itu akan menjadi terowongan terpanjang di dunia. Terowongan saat ini memegang perbedaan adalah St Gotthard Terowongan di Swiss, yang "hanya" 16,9 kilometer. Norwegia terowongan terpanjang yang ada adalah Gudvangen Terowongan, 11,4 kilometer.
Terowongan Lærdal akan memungkinkan pengendara untuk menghindari baik tanah longsor dan cuaca-diberlakukan penutupan jalan di musim dingin. Sejak tahun 1940, telah terjadi hanya delapan kecelakaan besar di terowongan seluruh dunia.
Folgefonn Norwegia
Folgefonntunnelen atau Folgefonn Tunnel adalah terowongan panjang 11.150 meter. Ini adalah terowongan jalan raya terpanjang ketiga Norwegia. Ini berjalan melalui gunung di bawah Folgefonna dan menghubungkan desa Eitrheim di kepala Sørfjord di Kota Odda dengan Mauranger di kepala Maurangsfjord di Kota Kvinnherad. Norwegia riksvei 551 melewati terowongan ini. Terowongan ini dibuka pada 2001. Sebuah perjalanan yang sebelumnya mengambil 4 jam sekarang membutuhkan waktu 10 menit.
Kan-Etsu
Kan-Etsu adalah singkatan kanji dari Kanto dan terdiri Provinsi Echigo tua modern Prefektur Niigata. Resmi, Kan-Etsu terdiri dari dua rute. Keduanya dimulai di Tokyo dan berakhir di Niigata Prefektur. The Kan-Etsu Expressway Niigata Rute terdiri dari Expressway Kan-Etsu seluruh dari Nerima ke Nagaoka, serta Hokuriku Expressway luar Nagaoka untuk terminal dalam kota Niigata. The Kan-Etsu Expressway JMetsu rute sejalan dengan Route Niigata sampai Fujioka Junction, dimana cabang off Expressway JMshin-etsu dan menelusuri Nagano untuk terminal di JMetsu, Niigata Sisa dari artikel ini akan fokus pada bagian Rute Niigata antara Nerima dan Nagaoka.
SUMBER
ANE CUMA MAU
DAN MINTA
AJA DEH

St Gotthard Tunnel
Quote:
Spoiler for terowongan:
Quote:
![Top 10 Jalan Terowongan terpanjang di dunia[PIC+VID]](https://dl.kaskus.id/1.bp.blogspot.com/_nh1fHlyCwHA/SKbf4HAAzzI/AAAAAAAAAqs/YtY9EjHBWKI/s1600-h/gotthard.jpeg)
Location: Switzerland Lokasi: Swiss
Tanggal Selesai: 1882 (rel) dan 1980 (jalan)
Durasi: rel 9,25 mil dan jalan 10,5 mil
Fakta:
Terowongan jalan terpanjang di dunia saat selesai pada tahun 1980.
Laerdal Norwegia
Quote:
Spoiler for terowongan:
Quote:
1995/03/15: Mulai kerja
1999/09/03: Break melalui 10,6 km dari Nyheim.
2000/11/27: Upacara pembukaan di portal Lærdal
Dari utara portal (Lærdal) dari terowongan Lærdal pada bulan November 2000. Orang-orang asing pertama yang melintasi terowongan Laerdal. The "Laerdal Tour", dari Milano (Italia) untuk Lærdal melalui Austria, Jerman, Denmark dan Swedia, oleh Renault Espace, diselenggarakan oleh majalah Italia "Automobilismo". Untuk rasa ingin tahu statistik, Eugenio A. Merzagora (pertama di sebelah kiri) adalah sopir asing pertama melalui terowongan jalan terpanjang di Dunia.
Terowongan, atau Qinling Terowongan Zhongnanshan
Quote:
Spoiler for terowongan:
Quote:
![Top 10 Jalan Terowongan terpanjang di dunia[PIC+VID]](https://dl.kaskus.id/4.bp.blogspot.com/_nh1fHlyCwHA/SKbgnbYOvwI/AAAAAAAAArs/0GlUxG-oIkI/s320/Zhongnanshan+Tunnel.jpeg)
adalah dua tabung terowongan jalan terpanjang di dunia. Itu juga merupakan terowongan jalan terpanjang kedua di dunia. (Setelah Laerdalstunnelen di Norwegia) The 18.040 meter terowongan panjang, melintasi bawah Zhongnanshan (Zhongnan Gunung) di Provinsi Shaanxi, Cina. Ini dibuka pada 20 Januari 2007, menjadi bagian dari Jalan Raya Xi'an-Ankang antara kabupaten Chang An dan Zhashui. Biaya untuk membangun terowongan ini adalah 3,2 miliar Yuan (US $ 410 juta). Kedalaman maksimum tertanam terowongan adalah 1640 m.
Arlberg Austria
Quote:
Spoiler for terowongan:
Quote:
![Top 10 Jalan Terowongan terpanjang di dunia[PIC+VID]](https://dl.kaskus.id/1.bp.blogspot.com/_nh1fHlyCwHA/SKbgWwYdn7I/AAAAAAAAArc/cNABQ3T-JpQ/s320/profil.jpg)
The Road Arlberg Terowongan dengan panjang 13.976 meter terowongan jalan terpanjang Austria. Ini membawa Arlbergschnellstraße s16 (bahasa Jerman untuk "Arlberg Highway") di bawah massif Arlberg dari Tyrol ke Vorarlberg. Dibangun antara Juli 1974 dan Desember 1978 dan biaya perusahaan sebesar 4 milyar schillings Austria (~ 300 juta ). Terowongan dirancang untuk 1800 kendaraan per jam dan dilengkapi dengan 4 pusat ventilasi (satu poros dengan ketinggian 736 meter adalah yang terdalam di Eropa), 12 ventilasi, 43 kamera untuk memonitor lalu lintas dan 16 ceruk. Pada tahun 1998 terowongan digunakan oleh 2,6 juta kendaraan, dimana 18% adalah akuntansi untuk transportasi barang.

Terowongan Hsuehshan
Quote:
Spoiler for terowongan:
Quote:
![Top 10 Jalan Terowongan terpanjang di dunia[PIC+VID]](https://dl.kaskus.id/4.bp.blogspot.com/_nh1fHlyCwHA/SKbgWdVqcpI/AAAAAAAAArM/YvS-kWoWGvA/s320/-Kan-etsu_Tunnel-.jpg)
"Snow Mountain" terowongan, adalah terowongan terpanjang di Taiwan, yang terletak di jalan tol-Yilan Taipei (Taiwan National Highway No 5). Ini adalah melalui Hsuehshan Mountain Range. Jalan menghubungkan kota Taipei untuk daerah timur laut Yilan (Ilan), mengurangi waktu perjalanan dari dua jam untuk hanya setengah jam. Salah satu tujuan utama membangun terowongan adalah untuk menghubungkan pantai barat Taiwan, di mana 95% dari populasi hidup, pantai timur pulau itu dan dengan berbuat demikian menangani pembangunan yang timpang di pulau itu. Hal ini dibangun dengan satu terowongan pilot dan dua terowongan utama untuk lalu lintas yg menuju ke timur dan arah barat. Total panjang adalah 12,942 km (8,042 mi), membuat Tunnel Hsuehshan terowongan jalan terpanjang kedua di Asia Timur dan terowongan jalan terpanjang kelima di dunia. The Tunnel Hsuehshan siaran stasiun radio khusus pada dua saluran FM di dalam terowongan. Driver bisa tune ke salah satu dari dua stasiun FM mendengar pengumuman tentang Terowongan Hsuehshan, aturan untuk berkendara di dalam terowongan, dan musik. Pada tanggal 1 Mei 2008, batas kecepatan telah dibangkitkan sampai 80 km / h dengan 10 km / h toleransi. Pada kecepatan ini perjalanan melalui terowongan Km 12,9 memakan waktu 8,6 menit.
Jalan Terowongan Fréjus
Quote:
Spoiler for terowongan:
Quote:
![Top 10 Jalan Terowongan terpanjang di dunia[PIC+VID]](https://dl.kaskus.id/1.bp.blogspot.com/_nh1fHlyCwHA/SKbiNEBQliI/AAAAAAAAAr8/ucHYnlEPi4o/s320/Untitled-1.jpg)
The Fréjus Jalan Terowongan menghubungkan Modane, Perancis dengan Bardonecchia, Italia (di-Turin itinerary Lyon) di bawah Col du Fréjus di Pegunungan Alpen Cottian. Terowongan itu adalah 13 kilometer (8 mil) lama. Konstruksi dimulai tahun 1974 dan dibuka untuk lalu lintas pada tahun 1980. Ini adalah salah satu rute transportasi utama trans-Alpine antara Perancis dan Italia yang digunakan untuk 80% dari lalu lintas jalan komersial. Batas Kecepatan 70 Km / jam entri nya adalah, di sisi Perancis, dekat Modane, di autoroute A43 berasal dari Chambéry, dan, di sisi Italia, dekat Bardonecchia, di Autostrada A32 berasal dari Turin. Tol berada di kedua terowongan sides.The ditutup selama 2 bulan pada tahun 2005 karena api yang menewaskan 2 pengemudi truk. Dekat titik tengah adalah Souterrain Laboratoire de Modane (juga disebut sebagai Fréjus Underground Laboratorium. Upaya yang dilakukan untuk membangun sebuah laboratorium yang lebih besar, baik dalam terowongan yang sama atau di km Turin lebih dalam Lyon Ferroviaire 15 ke timur.
Terowongan Mont Blanc
Quote:
Spoiler for terowongan:
Quote:
![Top 10 Jalan Terowongan terpanjang di dunia[PIC+VID]](https://dl.kaskus.id/3.bp.blogspot.com/_nh1fHlyCwHA/SKbgWlI0SKI/AAAAAAAAArU/aQXzykH2cB0/s320/Mont+Blanc+Tunnel.jpg)
Mont Blanc sebuah terowongan jalan di pegunungan Alpen di bawah gunung Mont Blanc, menghubungkan Chamonix, Haute-Savoie, Perancis dan Courmayeur, Aosta Valley, Italia Ini adalah salah satu-Alpine transport rute utama trans khususnya bagi Italia yang mengandalkan terowongan untuk mengangkut sebanyak sepertiga dari angkutan ke Eropa bagian utara. Ini mengurangi rute dari Perancis ke Turin dengan 50 km dan ke Milan dengan 100 km.
Dimulai pada tahun 1957 dan selesai pada tahun 1965, Mont Blanc Tunnel adalah 11,6 kilometer (7,25 mil) panjang, 8,6 meter (28.2 kaki) lebar, dan 4,35 meter (14,3 ft) tinggi. Terowongan ini tidak horisontal, tetapi dalam sedikit terbalik "V". Ketinggian di sisi Prancis: 1274 m (4091 ft), yaitu sisi Italia: 1381 m (4530 ft). Terowongan ini terdiri dari sebuah galeri tunggal dengan road.Plans dua jalur arah ganda untuk memperluas terowongan tidak pernah dilaksanakan karena kurangnya pembiayaan dan perlawanan sengit penduduk lokal yang keberatan dengan efek berbahaya dari lalu lintas padat meningkat.
Gudvangen Norwegia
Quote:
Spoiler for terowongan:
Quote:
![Top 10 Jalan Terowongan terpanjang di dunia[PIC+VID]](https://dl.kaskus.id/1.bp.blogspot.com/_nh1fHlyCwHA/SKbgWH6cv6I/AAAAAAAAAq8/p2dGtS2Pe7M/s320/gudvangen.jpg)
Terowongan antara Aurland dan Lærdal dijadwalkan untuk membuka tahun 2001 di jalan utama antara Bergen dan Oslo. Pada 24,5 kilometer panjang, itu akan menjadi terowongan terpanjang di dunia. Terowongan saat ini memegang perbedaan adalah St Gotthard Terowongan di Swiss, yang "hanya" 16,9 kilometer. Norwegia terowongan terpanjang yang ada adalah Gudvangen Terowongan, 11,4 kilometer.
Terowongan Lærdal akan memungkinkan pengendara untuk menghindari baik tanah longsor dan cuaca-diberlakukan penutupan jalan di musim dingin. Sejak tahun 1940, telah terjadi hanya delapan kecelakaan besar di terowongan seluruh dunia.
Folgefonn Norwegia
Quote:
Spoiler for terowongan:
Quote:
![Top 10 Jalan Terowongan terpanjang di dunia[PIC+VID]](https://dl.kaskus.id/2.bp.blogspot.com/_nh1fHlyCwHA/SKbgWSDsVeI/AAAAAAAAArE/8kZ6_8qvBNQ/s320/kanetsu2.b.jpg)
Folgefonntunnelen atau Folgefonn Tunnel adalah terowongan panjang 11.150 meter. Ini adalah terowongan jalan raya terpanjang ketiga Norwegia. Ini berjalan melalui gunung di bawah Folgefonna dan menghubungkan desa Eitrheim di kepala Sørfjord di Kota Odda dengan Mauranger di kepala Maurangsfjord di Kota Kvinnherad. Norwegia riksvei 551 melewati terowongan ini. Terowongan ini dibuka pada 2001. Sebuah perjalanan yang sebelumnya mengambil 4 jam sekarang membutuhkan waktu 10 menit.
Kan-Etsu
Quote:
Spoiler for terowongan:
Quote:
![Top 10 Jalan Terowongan terpanjang di dunia[PIC+VID]](https://dl.kaskus.id/3.bp.blogspot.com/_nh1fHlyCwHA/SKbgnEXmWZI/AAAAAAAAArk/9ggNNlng_n0/s320/The+Hsuehshan+Tunnel.jpg)
Kan-Etsu adalah singkatan kanji dari Kanto dan terdiri Provinsi Echigo tua modern Prefektur Niigata. Resmi, Kan-Etsu terdiri dari dua rute. Keduanya dimulai di Tokyo dan berakhir di Niigata Prefektur. The Kan-Etsu Expressway Niigata Rute terdiri dari Expressway Kan-Etsu seluruh dari Nerima ke Nagaoka, serta Hokuriku Expressway luar Nagaoka untuk terminal dalam kota Niigata. The Kan-Etsu Expressway JMetsu rute sejalan dengan Route Niigata sampai Fujioka Junction, dimana cabang off Expressway JMshin-etsu dan menelusuri Nagano untuk terminal di JMetsu, Niigata Sisa dari artikel ini akan fokus pada bagian Rute Niigata antara Nerima dan Nagaoka.
SUMBER
ANE CUMA MAU


0
26.1K
Kutip
431
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan