tjemotmoronAvatar border
TS
tjemotmoron
Pecinta SkateBoarding dan OlahRaga Ekstrim Gresik
★ Langsung saja Gan ★


cabang cabang olahraga ekstrim yang terdapat di kota Gresik

- Skateboard
- BMX
- Panjat Tebing
- Roller Skate
- Parkour
-1. Skateboard

adalah jenis olahraga ekstrem. Seseorang harus memahami dengan baik teknik skateboard agar bisa memainkannya tanpa harus membahayakan keselamatan.

Nama olahraga ini merujuk pada nama peralatan yang dipakai, yakni sebuah papan dengan empat roda yang digunakan untuk meluncur. Pertama kali dikenal pd masyarakat remaja Amerika, lalu mendunia. Bahkan, ada yang menganggap skateboard sebagai gaya hidup.

Papan skateboard memiliki lengkungan di bagian ujung, biasanya terbuat dari kayu mapple. Satu papan biasanya tersusun dari 4-7 lapisan kayu mapple yang dipress sedemikian rupa sehingga kokoh. Roda dikaitkan ke papan tersebut dengan perangkat yang disebut trucks. Harga jualnya bervariasi, dari Rp.250.000 hingga satu Rp.1.000.000 lebih untuk satu set.

Dalam olahraga ini, tenaga pacu papan skateboard berasal dari gaya dorong pemakainya. Maka, seorang pemain skateboard, sebelum benar-benar meluncur di atas papan, mk satu kakinya menginjak lantai dan mendorong skateboard dengan cara menolak lantai. Atau bisa juga memanfaatkan gaya gravitasi dengan cara menempatkan papan skateboard pada bidang miring, lalu pemain skateboard berdiri di atasnya. 

Paling tidak, ada lima faktor dasar yang memiliki peran dlm permainan skateboard, yaitu: kecepatan dan kualitas tenaga dorong, teknik, berdiri, melompat di atas papan, dan memutar papan dengan gerakan akrobatik. Seorang pemula harus bisa menguasai teknik-teknik dasarnya baru bisa melakukan atraksi-atraksi lainnya.

Its How To Play a Skateboard by Tjemotmoron

Spoiler for Persiapan:



Spoiler for Teknik Berdiri diatas Skateboard:



Spoiler for Teknik Meluncur:



Spoiler for Teknik Berbelok dan Mengerim:



SELAMAT MENCOBA emoticon-Angkat Beer




Sejarah Singkat Gresik Skateboarder

sejak tahun 1992 kota Gresik telah mengenal Olahraga yang bernama skateboard. komunitas Gresik Skateboarder dianggap komuntias olahraga ekstrim yang Solid dan masih Eksis hingga saat ini di bandingan olah raga ekstrim yang lainya seperti BMX, Roller Blade.


Kemajuan Olahraga Skateboarding di kota Gresik sudah mulai terlihat mulai tahun 2000, sudah banyak prestasi yang telah dicapai oleh Skateboarder Gresik.

Prestasi yang telah dicapai di dalam maupun luar Jawa Timur sudah cukup membanggakan bagi kota gresik.
Sayangnya komunitas ini sedikit kurang perhatian dari pemerintah kota Gresik.

Kota Gresik telah mengadakan sedikitnya 5 kali event atau kompertisi skateboarding. 3 diantaranya adalah kompetisi besar tingkat nasional. Pada saat kita mengadakan event pada tahun 2009 kami dapat sedikit perhatian dari KONI Kabupaten (komite olahraga nasional Indonesia) dengan mensupport kami dana untuk peyelanggaraan event tersebut.

Gresik Skateboarder Team dari tahun 1999 hingga sekarang

Spoiler for Gresik Skateboarder:



Untuk kota Gresik seharusnya cukup berbangga karena memiliki Skatepark (taman bermain untuk skateboard) di bandingkan dengan kota-kota lain (kabupaten).

sejak tahun 2006 hingga saat ini tempat kami berlatih di perum Griya Kembangan Asri Gresik, kami menyebutnya 'GKA Skatepark' sistim skatepark ini adalah sewa atau kontrak kepada RW GKA stempat, sedikitnya kami merogoh kocek sebesar Rp.250.000 tiap bulanya untuk sewa lapangan, dan iuran untuk perbaikan Obstacle.


Obstacle GKA Skatepark


Spoiler for Spinner and FunBox:



Spoiler for Pyramid Ledge:



Spoiler for Banks or Kickers:



Spoiler for judulFlat Rail:




Untuk jadwal latihan biasanya kami setiap sore pukul 15.00 - 18.00 .

Dan hari minggu pukul 07-00 - matahari menyengat kulit .


bonus pict


Spoiler for Backside Tailslide:



Spoiler for Rock and Kickflip:



Spoiler for Areals:



Spoiler for Patah Tulang /:(/ gak distubing pict kok gan :



Buat para agan agan kaskuser Regional Gresik yang mau mampir kemari monggo silahkan. Atau sekalian meluncur bersama kami dengan senyuman.




For more info Gresik Skateboarder :
skteretariat : perum GKA Jl Merak 2 no F19
email : gresikskate1992@yahoo.com
fb : Penggemar Papan Selaju SeGresik
Ketua Harian tjemotmoron : 083807211807
YM : tjemotmoron@yahoo.ca


Semoga dengan adanya komunitas yang solid ini, pemerintah atau pemerhati kota dapat sedikit memberikan kemudahan atau fasilitas untuk berlatih.


Demikian sedikit dari kami Olahraga Skateboard, bagi yang memiliki komunitas olah raga ekstim lainya bisa gabung disini nanti akan di update.


..Bravo OlahRaga Gresik..
0
10.9K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan