Mobil anda kusam? baret? lecet? penyok? Ingin diperbaiki? Ingin dicat ulang?

KAMI BISA!

Pertama dan Satu-satunya Bengkel di Indonesia yang mendapat sertifikasi langsung dari PT.General Motors (Amerika) dan PT.Chevrolet (Indonesia).

Keunggulan Kami :
-BISA untuk segala merk mobil
-Standardisasi General Motors Amerika
-1 Hari selesai
-6 Bulan garansi
-Pengalaman lebih dari 40 tahun
-Luas 3500m2
-Kapasitas 26 stall body repair dan 15 stall general repair
-Dry Sanding Process
-Menggunakan Cat Glasurit Prancis
-Spray Booth USI Italia
-Compressor CECATO Italia

Segera hubungi kami sekarang juga, harga DIJAMIN bersaing :
PT.Fontana Indah Motor
Jl. Gunung Sahari XI No.21 (gang lilin) Jakarta Pusat
Nomor : 0822 6000 1127
Email : chevrolet.fontana@gmail.com
Facebook : Chevy Fontana
Twitter : @ChevyFontana

Kuda second

Permisi para suhu, nubie mau nyoba jd pawangnya kuda nih.
Mau tanya2 dulu sblmnya, untuk budget 80jt dpt yg tipe apa ya? Diesel ato bensin apa kelebihan n kekurangannya?
Bisa dapet yg jok 3baris hadap depan semua ga?
Trims suhu...

radiatornya bersiul

hi, ane butuh bantuan, tadi kudanya radiatornya panas trus bebunyi seperti suara siul gt (spt kue putu), trus pas dilihat tnyata airnya habis, slangnya smpe panas bgt, kira kira itu parah pa ga?
Quote:Original Posted By iyazak
hi, ane butuh bantuan, tadi kudanya radiatornya panas trus bebunyi seperti suara siul gt (spt kue putu), trus pas dilihat tnyata airnya habis, slangnya smpe panas bgt, kira kira itu parah pa ga?


ane juga pernah gitu gan,
solusi nya ane ganti kepala radiaotor gan, amen dah

kmaren ane hbs 150rb gan @ medan
Quote:Original Posted By rezekiagungp


ane juga pernah gitu gan,
solusi nya ane ganti kepala radiaotor gan, amen dah

kmaren ane hbs 150rb gan @ medan


iya 150 di medan,
kalo di pulau jawa mungkin lebih murah ya
Quote:Original Posted By yopinho
izin gabung lagi setelah Gen 3 2.0
sekarang ganti Gen 3 2.5


mantab!

langsung tancap gas .............
*enakan yg mana gan? yg 2.0 atau 2.5 > kalau minumnya jangan ditanya ya

Quote:Original Posted By maspeol
agan2 mau nanya nih,normalnya konsumsi bahan bakar kuda seri GLX 1.6 bensin gen 1 brp ya?kok punya ane perasaan boros ya?soalnya ane baru angkat kuda ini 3 mingguan dan baru ganti oli sama filter2 aja,minta tolong pencerahannya agan2,makasih

kisaran 1:7~8an untuk dalam kota ramai lancar. kalau luar kota bisa nyampe 1:11~13 > tergantung cara nyetir dan muatan yg dibawa. muatan full loaded 7 orang dewasa tambah barang dikit + AC double blower nyala temperatur 1/3 dingin, ane mentok 1:11 udah bagus

kalau pemakaian dalkot menurut hitung"an ortu dapetnya kisaran segitu gan.

Quote:Original Posted By iyazak
hi, ane butuh bantuan, tadi kudanya radiatornya panas trus bebunyi seperti suara siul gt (spt kue putu), trus pas dilihat tnyata airnya habis, slangnya smpe panas bgt, kira kira itu parah pa ga?

kalau sampai keluar suara siulan mungkin tutup radiator udah jelek jadi air menguap dan uap panas keluar. slangnya kalau masih bagus (belum getas dan retak") ya gpp.

salam kenal untuk joki" kuda yg baru mencoba ternak kuda > cheers

newbietol

Ijin gabung ya, dr jombang jawa timur
Kuda GLS 2.5 diesel merah maron....
Thn 2000

3 bulan baca baca di kuda community kaskus ini .... Akhirnya pilihan jatuh pada kuda diesel

agan2.. saya mau tanya donk..

belakangan ini stir kuda saya kok berat sama, kalo diputer dia bunyi gt..

kalo kata kakak saya, itu krn kabel atau apanya gt power steeringnya yg harusnya diganti sama pemilik lama (saya beli second), tp cuma dipress doank..

kira2 ada yang pernah ngalamin juga?? berapaan yah gan biayanya??
Absen malem minggu...buat master & sesepuh MKKC
Kenapa makin sepi di mari yak
Trus gimana kabar kopdar berikutnya neh agan2 skalian ?
apa ikut gabung sama komunitas kuda yg di FB, tanggal 17 Maret 2013, pada mau kopdar di sentul city tuh...kek rame tuh gan, kayak waktu kopdar pertama yg di ancol
Quote:Original Posted By yopinho
izin gabung lagi setelah Gen 3 2.0
sekarang ganti Gen 3 2.5



Mantabs.... welcome back master Alex
ditunggu penampakan kuda diamond diesel gen 3 nya neh...

ane uda ga sabar pengen liat tunggangan barunya om Alex
Quote:Original Posted By bal
agan2.. saya mau tanya donk..

belakangan ini stir kuda saya kok berat sama, kalo diputer dia bunyi gt..

kalo kata kakak saya, itu krn kabel atau apanya gt power steeringnya yg harusnya diganti sama pemilik lama (saya beli second), tp cuma dipress doank..

kira2 ada yang pernah ngalamin juga?? berapaan yah gan biayanya??

ikut kopdar tgl 17maret aja gan..biar diterawang sama suhu2 KMK..

Quote:Original Posted By 4D56C
Absen malem minggu...buat master & sesepuh MKKC
Kenapa makin sepi di mari yak
Trus gimana kabar kopdar berikutnya neh agan2 skalian ?
apa ikut gabung sama komunitas kuda yg di FB, tanggal 17 Maret 2013, pada mau kopdar di sentul city tuh...kek rame tuh gan, kayak waktu kopdar pertama yg di ancol


iya nih makin sepi di mari... mungkin pada nongkrong di garasinya KMK fb...
agan rantanplanz kemana ya ga muncul2...
Absen siang gan



Sekalian mau tanya suhu suhu
kenapa kuda diesel saya berat yah di tol max 80 mau lari lagi di atas 80kpj berat banget
Kira kira apa yang harus di perbaiki ya om

Thks semoga ada pencerahan nya
Wassallam
Quote:Original Posted By thatunk
Absen siang gan



Sekalian mau tanya suhu suhu
kenapa kuda diesel saya berat yah di tol max 80 mau lari lagi di atas 80kpj berat banget
Kira kira apa yang harus di perbaiki ya om

Thks semoga ada pencerahan nya
Wassallam


Mantabs... keren euy kuda dieselnya
Salken ya gan

Ane coba sharing ya gan, masalah tarikan berat buat di kuda diesel, agan coba aja dulu servis ringan, :
1. tune up, setel klep, bersihkan semua 4 injectornya
2. bersihkan/ganti filter solar & filter udara ( part ini signifikan banget ke performa kuda diesel..CMIIW) std nya tiap 20.000 km, tp klo ane mah pengalaman dulu pernah piara kuda diesel ane ganti tiap 10,000 km
3. ganti oli plus filter oli (filter oli std nya tiap 10.000 km, klo ane tiap ganti oli 5.000 km filter oli ane ganti)
4. coba di PURGE alias setelah semua step servis ringan dilakonin, agan purging deh, klo bengkel yg biasa servis mobil diesel pasti ngerti gan

klo step pertama tadi uda dilakonin, tapi tetap tarikan berat, coba agan ke step berikut yg lbh berat :
1. coba agan kalibrasi ke 4 injector &
2. cek kompresi, apakah msh normal atau sdh bocor, klo kompresi sdh bocor/ga normal, berarti ada yg ga beres dengan clynder head (pernah overheat) ato ada kebocoran di ring [piston ato malah piston nya ...amit2 ya gan, bisa turun mesin klo kena kasus begini

step terakhhir klo agan mau kudanya lari diatas 140 km /jam :
1. agan install turbo plus intercooler & Porting n Polish dah mesinnya RACUN TURBO : MODE ON.... klo yang ini just kidding ya gan....

btw velg agan gede banget yak? ukuran brp tuh gan? itu ngefeknya juga ke tarikan mobil agan
tapi ane pernah pake kuda diesel pake velg R 18, lebar 8 inch, pake ban 225/50/18, lari ke 100-120 km jam, cepet aja tuh gan. Yang ppenting mesin nya sehat, & kaki2 (ball joint, tierod, arm, shockbreaker dkk kondisi ok/prima)
Bisa dapet top speed smp 150-160 km/jam, pake kuda diesel GLS tahun 2000

semoga sedikit ngebantu dari sesama nubie ya gan
Quote:Original Posted By 4D56C


Mantabs... keren euy kuda dieselnya
Salken ya gan

Ane coba sharing ya gan, masalah tarikan berat buat di kuda diesel, agan coba aja dulu servis ringan, :
1. tune up, setel klep, bersihkan semua 4 injectornya
2. bersihkan/ganti filter solar & filter udara ( part ini signifikan banget ke performa kuda diesel..CMIIW) std nya tiap 20.000 km, tp klo ane mah pengalaman dulu pernah piara kuda diesel ane ganti tiap 10,000 km
3. ganti oli plus filter oli (filter oli std nya tiap 10.000 km, klo ane tiap ganti oli 5.000 km filter oli ane ganti)
4. coba di PURGE alias setelah semua step servis ringan dilakonin, agan purging deh, klo bengkel yg biasa servis mobil diesel pasti ngerti gan

klo step pertama tadi uda dilakonin, tapi tetap tarikan berat, coba agan ke step berikut yg lbh berat :
1. coba agan kalibrasi ke 4 injector &
2. cek kompresi, apakah msh normal atau sdh bocor, klo kompresi sdh bocor/ga normal, berarti ada yg ga beres dengan clynder head (pernah overheat) ato ada kebocoran di ring [piston ato malah piston nya ...amit2 ya gan, bisa turun mesin klo kena kasus begini

step terakhhir klo agan mau kudanya lari diatas 140 km /jam :
1. agan install turbo plus intercooler & Porting n Polish dah mesinnya RACUN TURBO : MODE ON.... klo yang ini just kidding ya gan....

btw velg agan gede banget yak? ukuran brp tuh gan? itu ngefeknya juga ke tarikan mobil agan
tapi ane pernah pake kuda diesel pake velg R 18, lebar 8 inch, pake ban 225/50/18, lari ke 100-120 km jam, cepet aja tuh gan. Yang ppenting mesin nya sehat, & kaki2 (ball joint, tierod, arm, shockbreaker dkk kondisi ok/prima)
Bisa dapet top speed smp 150-160 km/jam, pake kuda diesel GLS tahun 2000

semoga sedikit ngebantu dari sesama nubie ya gan


Terima kasih banget om atas masukan saran nya
Coba besok ane service dulu deh selama ini sih ganti oli selalu 2 bulan sekali filter solar juga rutin ganti , nanti ane coba service dulu deh
Kalo bengkel yang bagus biasa nya dimana ya gan

Kalo velg 18 gan 225/45/18 ex inova lumayan gan bikin mobil jadi ganteng

Thx,s
Quote:Original Posted By rantanplanz


Ane sih belom pernah ganti Fan Clutch Kuda Ane, juga ga tau harganya ya Gan...

Menurut Ane kayaknya Fan Clutch semua Kuda, bukan cuma yg diesel, termasuk tipe Thermal standar... ( CMIIW )
Soalnya sesuai namanya yg nyebutin Thermal berarti kinerjanya berkaitan dgn suhu, sedangkan yg Non-Thermal adalah yg mekanis biasa...

Knapa koq termasuk Thermal ?
Krn Fan Clutch Kuda menggunakan Silicone Oil...
Fungsi Silicon Oil ini adalah cara sederhana non-electrical membuat Fan baru bekerja maksimal pada saat mesin telah panas...
Silicone Oil ini pada saat kondisi dingin akan mencair, namun pada saat kondisi mesin panas akan berubah menjadi padat...
Hal tsb membuat Fan tidak berputar maksimal saat mesin masih dingin, namun sebaliknya membuat Fan berputar maksimal saat mesin telah panas, sehingga mesin akan cepat mencapai suhu kerja ideal pada saat baru dinyalakan...

Fungsi yg sama juga ada pada Thermostat di Kuda yg akan mengalirkan sirkulasi cairan radiator setelah mesin mencapai suhu tertentu agar mesin cepat mencapai suhu kerja ideal pada saat baru dihidupkan...

Kalo Thermal Fan Clutch tipe Heavy biasanya digunakan di truk 2x diesel besar yg beroperasi di daerah dingin, sedangkan yg tipe Severe Duty biasanya digunakan pada mesin 2x besar sekelas mesin alat berat, genset besar maupun mesin industri yg bekerja dalam waktu panjang & lama secara nonstop...

Btw, kalo di Indonesia sendiri sih mayoritas yg digunakan di truk 2x besar adalah yg tipe Non-Thermal...


wah... silicon oil itu gantinya gimana? abis selalu overheat beberapa Kilometer, barangnya kayak gimana tuh silicon oil?
Quote:Original Posted By iyazak


wah... silicon oil itu gantinya gimana? abis selalu overheat beberapa Kilometer, barangnya kayak gimana tuh silicon oil?


Ijin Share juga ya agan2 Kuda Lovers,,,

Pengalaman saya memakai mitsu. Kuda Diamond Diesel 2005 memang belum pernah mengalami O-Heat mesin. di Geber sekenceng apapun + installed Turbo (asumsi kompresi jadi lebih tinggi) dan kondisi jalan macet serta nanjak juga slalu stabil Jarum Temp'nya.

tapi saya pernah menangani mesin mitsu kuda diesel yg sering O-heat, punya Grandia 2002. langkah pengecekan adalah :

1. periksa Sirkulasi air pendingin mesin
- Pastikan debit air dalam kondisi yg cukup
- Cek sambungan selang2/ klem apakah ada kebocoran
- Cek tutup Radiator, apakah valve'nya macet ataw tidak.
- Cek warna air radiator
=> klo bisa kondisi air pada waktu sirkulasi tetap bening
=> klo berwarna coklat pekat dan sedikit berminyak brarti ada kebocoran
kompresi mesin yg masuk ke jalur air. indikasi ini adalah yg terparah
karna pengecekan harus membongkar cylinder head untuk memas-
tikan apakah hanya paking head'nya saja ataw cylinder headnya yg
retak rambut.
- Bawa ke tukang radiator, minta kuras dan di sogok'kan radiatornya siapa
tahu buntu.

2. Periksa Viscositas Oli mesin, Standartnya siy SAE15W-40 klo terlalu encer
juga bisa bikin mesin jadi panas.

3. Cek Kipas pendingin Radiator, apakah Visco fan bekerja maksimal..?? klo
Ragu mending di belikan Oli visco'nya ataw ganti Visco'nya.

4. Cek Thermostat mesin, caranya dilepas thermostatnya dan di rebus di
dalam panci, klo ada thermometer lebih bagus. apakah pada suhu 80"C
si thermo sudah membuka..?? klo belum membuka bisa dipastikan
thermostatnya yg tidak bekerja sebagai mana mestinya.

mungkin klo ada yg salah bisa di koreksi sama agan2 yg sudah Super di sini.
Mohon sarannya para senior2,
Engsel kaca spion ane yg kanan patah, mobil ane mitsu kuda taon 1998. Gimana cara perbaikannya? Apakah harus ganti seluruhnya atau ganti engsel aja? Soalnya kacanya masi utuh. Trims.
Quote:Original Posted By taft_gt


Ijin Share juga ya agan2 Kuda Lovers,,,

Pengalaman saya memakai mitsu. Kuda Diamond Diesel 2005 memang belum pernah mengalami O-Heat mesin. di Geber sekenceng apapun + installed Turbo (asumsi kompresi jadi lebih tinggi) dan kondisi jalan macet serta nanjak juga slalu stabil Jarum Temp'nya.

tapi saya pernah menangani mesin mitsu kuda diesel yg sering O-heat, punya Grandia 2002. langkah pengecekan adalah :

1. periksa Sirkulasi air pendingin mesin
- Pastikan debit air dalam kondisi yg cukup
- Cek sambungan selang2/ klem apakah ada kebocoran
- Cek tutup Radiator, apakah valve'nya macet ataw tidak.
- Cek warna air radiator
=> klo bisa kondisi air pada waktu sirkulasi tetap bening
=> klo berwarna coklat pekat dan sedikit berminyak brarti ada kebocoran
kompresi mesin yg masuk ke jalur air. indikasi ini adalah yg terparah
karna pengecekan harus membongkar cylinder head untuk memas-
tikan apakah hanya paking head'nya saja ataw cylinder headnya yg
retak rambut.
- Bawa ke tukang radiator, minta kuras dan di sogok'kan radiatornya siapa
tahu buntu.

2. Periksa Viscositas Oli mesin, Standartnya siy SAE15W-40 klo terlalu encer
juga bisa bikin mesin jadi panas.

3. Cek Kipas pendingin Radiator, apakah Visco fan bekerja maksimal..?? klo
Ragu mending di belikan Oli visco'nya ataw ganti Visco'nya.

4. Cek Thermostat mesin, caranya dilepas thermostatnya dan di rebus di
dalam panci, klo ada thermometer lebih bagus. apakah pada suhu 80"C
si thermo sudah membuka..?? klo belum membuka bisa dipastikan
thermostatnya yg tidak bekerja sebagai mana mestinya.

mungkin klo ada yg salah bisa di koreksi sama agan2 yg sudah Super di sini.


Mantap Gan penjelasannya. Sekedar menambahkan aja, untuk memeriksa visco fan cukup dengan diputar saja (of course dalam kondisi mesin mati ya), kalo terasa berat berarti masih bagus, kalo enteng berarti udah waktunya dikasih silicon lagi. Btw, udah lama kagak posting disini, keasyikan maen di KMKFB
Quote:Original Posted By etronicool
Mohon sarannya para senior2,
Engsel kaca spion ane yg kanan patah, mobil ane mitsu kuda taon 1998. Gimana cara perbaikannya? Apakah harus ganti seluruhnya atau ganti engsel aja? Soalnya kacanya masi utuh. Trims.

ane ga pernah liat ada yg jual hanya engselnya saja. biasa harus seguluntung gitu. kalau elektrik mirror paling cari rumah nya saja, kaca pakai yg lama masih bisa. kecuali ga bisa beli rumahnya saja ya mau tidak mau harus beli utuh semua.

Quote:Original Posted By rahxepon


Mantap Gan penjelasannya. Sekedar menambahkan aja, untuk memeriksa visco fan cukup dengan diputar saja (of course dalam kondisi mesin mati ya), kalo terasa berat berarti masih bagus, kalo enteng berarti udah waktunya dikasih silicon lagi. Btw, udah lama kagak posting disini, keasyikan maen di KMKFB

sepi gan dimari
Sebelum dibongkar2,bersihin gauze filter dalam injection pump deh,sangat membantu

Quote:Original Posted By 4D56C


Mantabs... keren euy kuda dieselnya
Salken ya gan

Ane coba sharing ya gan, masalah tarikan berat buat di kuda diesel, agan coba aja dulu servis ringan, :
1. tune up, setel klep, bersihkan semua 4 injectornya
2. bersihkan/ganti filter solar & filter udara ( part ini signifikan banget ke performa kuda diesel..CMIIW) std nya tiap 20.000 km, tp klo ane mah pengalaman dulu pernah piara kuda diesel ane ganti tiap 10,000 km
3. ganti oli plus filter oli (filter oli std nya tiap 10.000 km, klo ane tiap ganti oli 5.000 km filter oli ane ganti)
4. coba di PURGE alias setelah semua step servis ringan dilakonin, agan purging deh, klo bengkel yg biasa servis mobil diesel pasti ngerti gan

klo step pertama tadi uda dilakonin, tapi tetap tarikan berat, coba agan ke step berikut yg lbh berat :
1. coba agan kalibrasi ke 4 injector &
2. cek kompresi, apakah msh normal atau sdh bocor, klo kompresi sdh bocor/ga normal, berarti ada yg ga beres dengan clynder head (pernah overheat) ato ada kebocoran di ring [piston ato malah piston nya ...amit2 ya gan, bisa turun mesin klo kena kasus begini

step terakhhir klo agan mau kudanya lari diatas 140 km /jam :
1. agan install turbo plus intercooler & Porting n Polish dah mesinnya RACUN TURBO : MODE ON.... klo yang ini just kidding ya gan....

btw velg agan gede banget yak? ukuran brp tuh gan? itu ngefeknya juga ke tarikan mobil agan
tapi ane pernah pake kuda diesel pake velg R 18, lebar 8 inch, pake ban 225/50/18, lari ke 100-120 km jam, cepet aja tuh gan. Yang ppenting mesin nya sehat, & kaki2 (ball joint, tierod, arm, shockbreaker dkk kondisi ok/prima)
Bisa dapet top speed smp 150-160 km/jam, pake kuda diesel GLS tahun 2000

semoga sedikit ngebantu dari sesama nubie ya gan