KASKUS

Quote:Original Posted By joshas
Tanjakan yg mo ke bndg gan,via tol..jd pas nanjak gt krn ada mbl didpn, trpks w turunin gas stgh...tp digas lg trasa bngt lemotnya ne boil w gan...posisi 3 atau 2 jg gt gan...jd ya w g mau tkn gas boil dlm2 gan krn trasa brt,jd y terpaksa hanya bisa ngeliat mbl2 laen ngedaulun boil w gan...

Ok gan bsk w mo cb purging n boil ane,mdh2n bs ngacir lbh rgn lg di tnjkn...
thanx bngt buat pencerahan'ny gan rantanplanz...


Itu tanjakan di Toll Cipularang arah bandung yg posisinya setelah gerbang keluar toll Jatiluhur bukan Gan ?

Kalo iya sih emang tuh tanjakan emang agak curam + agak nikung. Jadi ngambilnya emang kudu dari jauh...
Parahnya kalo kebetulan kondisi kendaraan agak penuh & ternyata kemudian di depan juga ada mobil yg jalannya agak pelan, jadi kudu ngerem & pindah ke gigi yg lebih rendah...
Lahhh, Ane dulu beberapa kali bawa mobil bensin injection 1.8 dgn kondisi isi 4 orang dewasa aja sering harus pake gigi 2 koq disitu, apalagi mobil diesel...


Quote:Original Posted By d3001jr
Sebnrnya itu bkn modifikasi,tp cara buat ngakalin busi pemanas biar gak cpt koit gan!kta montir sih swith otomatis nya rusak!kan sehrsnya heater itu bekerja sewktu mesin dingin aja,nah kasus spt ane kta montirnya swith otomatisnya ud rusak,jd ditambahin swith yg digunakan sewaktu mesin dingin aja.tp montirnya bingung,apakah swith otomatis itu sama dengan relay heater apa ada yg lainnya?


Hmmm...
Kalo emang spek udah diluar standar bawaan pabrik ya namanya udah dimodifikasi Gan...

Btw, ngakalin gimana nih maxutnya ya Gan ?
Kalo emang bener, lumayan nih buat pencerahan cara memperpanjang usia Glow Plug...
Quote:Original Posted By Capraziege
Wah senasib nih bro 4D56C ..........
Aye setahun lalu juga pake set kopling Exedy yg memang supplier dari set kopling Ori Mitsu. Tapi hasilnya sih mengecewakan baik dari kenyamanan dan awetnya. Kalau mau jalan ga mulus, sering gluduk-gluduk atau "Dudder?"

Jadi minggu lalu aye ke Berlian lagi deh yg di Al Wusto. Plat kopling ternyata udah abis sehingga untuk yg sekarang aye pake yg Ori Mitsu.
Emang sih harganya minta ampun ....set kopling Exedy itu sekitar Rp800anrb, sekarang set kopling Ori Mitsu Rp1.300anrb.

Tapi memang jauh lebih enak.
Startnya halus, dan pedal kopling juga empuk.
Nah sekarang tinggal doain semoga juga lebih awet .........

Sekedar sharing bro ....
Trimz

Quote:Original Posted By wadahkrupuk
Lapor Gan,
Tadi servis klakson. Gejala kadang nyala/tidak. Tp skrg sdh gak bisa nyala. Switch di steer gak ada masalah. Nyari lokasi klakson tadi pagi gak ketemu. Dibawa ke bengkel ternyata klakson ada di bawah kanan depan.

Katanya listrik gak kuat angkat sehingga dia jumper kabel dan tambah satu klakson lagi karena emang biar lebih kenceng. Klakson 40rb, ongkos+kabel2 70rb. Total 110rb. Menurut ane ongkos kemahalan.


Nice share Agan 2x... :

@ Agan wadahkrupuk :

Berarti sekarang Kuda Agan pake 3 klakson dong ?
Soalnya setau Ane kan emang sebagian besar klakson mobil 1 set terdiri dari 2 klakson, 1 suaranya tinggi & 1 suaranya rendah..biar suaranya stero gitu...


Quote:Original Posted By wadahkrupuk
Mau tanya Gan, tadi ane nanya kalau lampu dibuat spt avanz* biar terang biaya berapa? Kata orang bengkel ganti kabel+pasang relay 350rb dan ganti bohlam 100rb.
Harga wajar nggak ya segitu?

Trims for sharingnya.


Dibuat seperti Avanza gimana nih maxutnya Gan ?
Sesuai lampu standarnya Avanza ato yg udah dimodifikasi kah ?

Kalo cuma ganti kabel, pasang relay kena Rp 350 rb sih menurut Ane kemahalan Gan...
Mendingan sekalian aja pasang Relay Cable Set yg kabel + relaynya udah jadi 1 & lebih rapi. Buat merknya sendiri ada banyak, tapi lebih baik pake yg merk Bosch & harganya paling antara Rp 150 - 200 rb udah termasuk jasa pasang...

Kalo buat bohlamnya, harga Rp 100 rb / set ( kanan-kiri ) sih masih wajar koq Gan. Tapi sebaiknya buat bohlam tetep pake dgn daya standarnya ( 55/60 watt ) ya biar reflektornya tetep awet...
Andai mo pake bohlam dgn daya yg lebih tinggi biar lebih terang sih bisa juga, cuma jangan terlalu jauh selisih dayanya dari standar ( mis. : pake 65/70 watt ) & ga lebih dari kemampuan daya maksimum Relay Cable Set-nya...
Kalo mo yg lebih baik cahayanya sih bisa pake model bohlam yg dayanya tetep standar, tapi cahayanya lebih terang ( mis. : merk Osram NBR Plus ). Cuma ya harganya juga lebih mahal, sekitar Rp 200 rb / set...


Quote:Original Posted By Hasilprima
Minta petunjuk dari para suhu nih, saya baru aja dihibahin Mitsubishi Kuda Grandia tahun 2003 yang 2000cc, tapi ada masalah denga kopel, setelah tanya ke beberapa bengkel harus ganti kopel (lengkap), karena katanya kopelnya sudah pernah diganti, saya minta masukan adakah tempat yang jual limbahan/copotan kopel ex singapore, minta bantuannya............terima kasih

Quote:Original Posted By Capraziege
Wah selamat dapat hibah bro ......

weitz kopel bisa jebol krn sering dipake off road ??
Coba cari di Tango Motor:
http://www.tangomotor.com/

Barangkali ada.
Tapi semoga sih ...cuma universal joint nya aja hehehehe

Salam kenal


Wooowww...
Kapan ada yg mo hibahin mobilnya ke Ane ya ???

Sekedar bantu nambahin aja Gan...
Mungkin bisa cari ke :

DUA SEKAWAN MOTOR
Jl. Raya Joglo No. 27 - Jakarta Barat / Telp : 021 - 5858601 ato 5842741
Jl. Raya Bogor Km. 19 No. 2 Kramat Jati - Jakarta Timur / Telp. : 021 - 8016751


O'ya...
Buat Kopel Set, kalo beli copotan sebaiknya minta ditest ato minta garansi ya Gan...
Ditest ato garansi yg dimaxut adalah Kopel Set harus dicek dulu balance ato ga. Kalo ga balance bikin mobil jadi bergetar saat dipake jalan & semakin terasa saat kecepatannya makin tinggi...
Kalo ga balance sebaiknya dituker ato dibalikin aja & sebaiknya jangan mau terima kalo solusinya adalah kopel tsb dibenerin, krn sulit untuk jadi bener 2x balance lagi kopel yg udah bengkok ato melintir...

WTB : Universal 3 Point Automatic Seat Belt Set ( Dark Grey )...

Hallo Agan 2x...

Ane lagi butuh Universal 3 Point Automatic Seat Belt Set ( sabuk pengaman otomatis 3 titik lengkap kanan-kiri ) nih...
Speknya :
  • 3 point ( titik )
  • warna dark grey ( abu 2x tua )
  • roller ( penggulung )-nya terutup
  • lengkap kanan-kiri berikut buckle ( pengait )-nya
Modelnya kayak gini :
Spoiler for Universal 3 Point Automatic Seat Belt Set - Dark Grey:
Biasanya sih di pasaran tersedia dgn merk Autobelt ato Autofriend...
Dari abis Lebaran kemaren Ane udah coba keliling ke toko / bengkel aksesoris di daerah domisili Ane & cuma nemu yg warna hitam aja. Padahal di pasaran setau Ane beredar juga yg warna cream ( cokelat muda ) light grey ( abu 2x muda ) & dark grey ( abu 2x tua ).
Ane Sempet nemu sesuai spek yg Ane pengen, cuma kondisinya ada cacat & stocknya kebetulan tinggal 1 itu...

Ane kepikiran mo pasang seat belt buat di jok baris ke-2 Kuda Ane ( maklum, Kuda kan seat belt standarnya cuma ada di jok baris ke-1 aja ) krn pengalaman pas mudik Lebaran kemaren...
Gara 2x-nya pas Ane lagi jalan balik, malem di wilayah Jawa Timur, ada motor yg tiba 2x nyeberang di depan Kuda Ane tanpa lampu. Alhasil Ane ngerem mendadak & anak Ane yg masih kecil, yg kebetulan sedang duduk tidur persis dibelakang Ane sebagai driver, terlempar ke depan & membentur jok Ane ( padahal larinya paling cuma sekitar 60 km / jam krn juga kondisi jalan lagi rame ). Emang sih terlempar & benturannya ga gitu keras, cuma bikin Ane jadi kepikir buat safety selanjutnya...

So...
Kalo ada Agan 2x yg kebetulan punya & ga kepake, ato kebetulan lagi maen 2x ke toko / bengkel aksesoris & nemu barang sesuai spek tsb tolong PM Ane ya...

O'ya...
Ane pengen yg warna dark grey biar match ma seat belt ori depan & interior Kuda gen 1 yg secara keseluruhan yg didominasi warna grey, jadi ga keliatan belang 2x di kabin sekaligus yg rollernya tertutup biar keliatan rapi...

Thanks yahhh...
Quote:Original Posted By rantanplanz



Hmmm...
Kalo emang spek udah diluar standar bawaan pabrik ya namanya udah dimodifikasi Gan...

Btw, ngakalin gimana nih maxutnya ya Gan ?
Kalo emang bener, lumayan nih buat pencerahan cara memperpanjang usia Glow Plug...


Wdh om,ane aja klo bisa dibalikin Std lagi mending std deh!itu kan dimodif krn diakalin ma yg pny dulu.klo ane tau apanya yg rusak sih mending ane ganti deh!
Quote:Original Posted By rantanplanz
Sesuai dengan ketentuan vote desain stiker & dari hasil vote desain sticker, maka pemenangnya adalah :

No. 4

dengan jumlah perolehan 20 suara dari 117 suara yg berhak memilih


Trims to Agan 2x member yg udah vote ya...


Thanks...


SIP GAN.......
Ane ikut suara terbanyak....
Quote:Original Posted By pembalap13
tolongin ane BOS, kuda ane Diesel 2.5 super exceed. sejak pulang mudik lebaran banyak penyakitnya, sejak dari pertama beli thn 2001 kaga rewel + belom pernah masuk bengkel, ampe skrg. kecuali ganti oli + filter oli,

1. tongkat porseneling menggigil + mesin terasa bergetar setiap start awal jalan.
2. kalo mesin di matikan, terasa bergetar berat -mesin terasa berguncang berat

ane tungguin yah agan sekalin yang pernah ngalamin masalah diatas, sekalian buatin donk, kalkulasi biaya nya,


Gan klo boleh tau posisi langsam nya ada di rpm brp an?
kdg posisi langsam terlalu kecil juga bisa bikin heboh tongkat perseneling nya.
klo ifo harga engine mounting nya 3pcs sprt nya mendekati 900-1jt (oem)
MOHON KOREKSI dr SUHU
TRIMS...
Quote:Original Posted By rantanplanz



Nice share Agan 2x... :

@ Agan wadahkrupuk :

Berarti sekarang Kuda Agan pake 3 klakson dong ?
Soalnya setau Ane kan emang sebagian besar klakson mobil 1 set terdiri dari 2 klakson, 1 suaranya tinggi & 1 suaranya rendah..biar suaranya stero gitu...




Dibuat seperti Avanza gimana nih maxutnya Gan ?
Sesuai lampu standarnya Avanza ato yg udah dimodifikasi kah ?

Kalo cuma ganti kabel, pasang relay kena Rp 350 rb sih menurut Ane kemahalan Gan...
Mendingan sekalian aja pasang Relay Cable Set yg kabel + relaynya udah jadi 1 & lebih rapi. Buat merknya sendiri ada banyak, tapi lebih baik pake yg merk Bosch & harganya paling antara Rp 150 - 200 rb udah termasuk jasa pasang...

Kalo buat bohlamnya, harga Rp 100 rb / set ( kanan-kiri ) sih masih wajar koq Gan. Tapi sebaiknya buat bohlam tetep pake dgn daya standarnya ( 55/60 watt ) ya biar reflektornya tetep awet...
Andai mo pake bohlam dgn daya yg lebih tinggi biar lebih terang sih bisa juga, cuma jangan terlalu jauh selisih dayanya dari standar ( mis. : pake 65/70 watt ) & ga lebih dari kemampuan daya maksimum Relay Cable Set-nya...
Kalo mo yg lebih baik cahayanya sih bisa pake model bohlam yg dayanya tetep standar, tapi cahayanya lebih terang ( mis. : merk Osram NBR Plus ). Cuma ya harganya juga lebih mahal, sekitar Rp 200 rb / set...



O ya, baru tahu kalo harusnya klakson stereo.. He he..
Orang bengkel juga cari disisi lain nggak ada. Jadi punya ane sblmnya cuma ada satu saja. Terus ditambah diposisi tengah. Secara ukuran lebih besar tp suara perasaan sama saja. Merk dan type gak sempat perhatiin.

Utk lampu avanz*,secara standar jauh lebih terang dari KD ane. Kalo bawa malam pakai tu mobil kantor jauh lebih PD krn cahaya lampu terang. Secara umur KD mungkin sdh sepuh jadi wajar perlu servis lampu kali ya.

Makasih utk sarannya.. Next libur panjang diusahakan diganti ya..

Oli MSP (

mau tny nich agan2.....ada yang pernah pake oli MSP? harganya berapa
kl liat di sitenya:
http://www.youtube.com/watch?v=LRxQO8xWBk0
http://www.youtube.com/watch?v=XjbXBEnbtqw
kalo yg ini statementnya di :
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=9295916
:
gmn kbarnya kopdar nh gan hehhe



Spoiler for pacar pertama(kuda) mejeng sma pcar kdua hehe:


Quote:Original Posted By Weissar
gmn kbarnya kopdar nh gan hehhe



Spoiler for pacar pertama(kuda) mejeng sma pcar kdua hehe:




wih mantep knalpot nya 2 , ditambah 1 cewe : , kayanya kenalpotnya keluar api tuh

btw kan rumah kit deketan tuh di bekasi juga,
+ kampus kita kayanya juga sama gan, ente binus juga kan

warna kuda kita juga sama gan, merah,

apa jangan jangan jurusannya jg sama

kalo ini horse ane , dah siap buat tempur gan2

Spoiler for santai sore:
Quote:Original Posted By wahasyik
selamat malam gan....

vote stikernya dah final ya,tinggal realisasi neh,ane ngikut aja gan...dah gak sabar nempelin di kuda ane,hehehe...

gan ane mau tanya neh,wiper sebelah kiri punya ane kok agak oblak ya motornya,td ane iseng2 copot pengen tau,ternyta ass motornya yg nyambung sama stang wipernya yg oblak,jadi agak naik turun kalo wiper di hidupin tanpa stang wiper.....apa ada agan2 yg pernah ngalamin kasus sama?minta solusinya dong kalo udah ada yg pernah perbaikin sendiri....

thanks gan.....


masing2 wiper itu dihubungkan ama semacam link gan, link ini bs dilepas untuk periksa di bawah,cm sy takutnya kl link kt copot, plastik klip ancur, jd wiper ga connect ke gerakan motor. sy pernah gnt link ini sktr 300rb-ori, cm konyolnya ada yg mesti dilas titik lg krn las2an KTB lepas.
Quote:Original Posted By rantanplanz
Itu tanjakan di Toll Cipularang arah bandung yg posisinya setelah gerbang keluar toll Jatiluhur bukan Gan ?

Kalo iya sih emang tuh tanjakan emang agak curam + agak nikung. Jadi ngambilnya emang kudu dari jauh...
Parahnya kalo kebetulan kondisi kendaraan agak penuh & ternyata kemudian di depan juga ada mobil yg jalannya agak pelan, jadi kudu ngerem & pindah ke gigi yg lebih rendah...
Lahhh, Ane dulu beberapa kali bawa mobil bensin injection 1.8 dgn kondisi isi 4 orang dewasa aja sering harus pake gigi 2 koq disitu, apalagi mobil diesel...

kalau tanjakan panjang di situ harus ambil ancang" dari jauh gan. sebelumnya kan turunan, saat turunan sisa 1/4 nya lagi bejek gas pelan". usahakan kecepatan 110 kpj supaya saat tanjakan masih bisa lari walaupun lama" kecepatan turun. nah saat kecepatan mendekati 80 kpj langsung oper gigi 4 panteng terus di kecepatan 80 dan RPM 3-3,5 > buat yg bensin ni.

ane nyetir ga pernah mikirin harus di RPM berapa sih , yg penting jalan max 100-110. bejek pedal gas pelan". kalau ane jalan 100-110 kpj RPM nya max 3,5.

sampai pakai gigi 2 juga ane pernah gan. gara" jalan cuma max 90 kpj saat mau masuk tanjakan. akhirnya saat naik tanjakan kecepatan turun dan oper gigi 4. ga kuat turun lagi gigi 3, trus gigi 2 langsung naik lagi gigi 3

Quote:Original Posted By rantanplanz
Hallo Agan 2x...

Ane lagi butuh Universal 3 Point Automatic Seat Belt Set ( sabuk pengaman otomatis 3 titik lengkap kanan-kiri ) nih...
Speknya :
  • 3 point ( titik )
  • warna dark grey ( abu 2x tua )
  • roller ( penggulung )-nya terutup
  • lengkap kanan-kiri berikut buckle ( pengait )-nya
Modelnya kayak gini :
Spoiler for Universal 3 Point Automatic Seat Belt Set - Dark Grey:
Biasanya sih di pasaran tersedia dgn merk Autobelt ato Autofriend...
Dari abis Lebaran kemaren Ane udah coba keliling ke toko / bengkel aksesoris di daerah domisili Ane & cuma nemu yg warna hitam aja. Padahal di pasaran setau Ane beredar juga yg warna cream ( cokelat muda ) light grey ( abu 2x muda ) & dark grey ( abu 2x tua ).
Ane Sempet nemu sesuai spek yg Ane pengen, cuma kondisinya ada cacat & stocknya kebetulan tinggal 1 itu...

Ane kepikiran mo pasang seat belt buat di jok baris ke-2 Kuda Ane ( maklum, Kuda kan seat belt standarnya cuma ada di jok baris ke-1 aja ) krn pengalaman pas mudik Lebaran kemaren...
Gara 2x-nya pas Ane lagi jalan balik, malem di wilayah Jawa Timur, ada motor yg tiba 2x nyeberang di depan Kuda Ane tanpa lampu. Alhasil Ane ngerem mendadak & anak Ane yg masih kecil, yg kebetulan sedang duduk tidur persis dibelakang Ane sebagai driver, terlempar ke depan & membentur jok Ane ( padahal larinya paling cuma sekitar 60 km / jam krn juga kondisi jalan lagi rame ). Emang sih terlempar & benturannya ga gitu keras, cuma bikin Ane jadi kepikir buat safety selanjutnya...

So...
Kalo ada Agan 2x yg kebetulan punya & ga kepake, ato kebetulan lagi maen 2x ke toko / bengkel aksesoris & nemu barang sesuai spek tsb tolong PM Ane ya...

O'ya...
Ane pengen yg warna dark grey biar match ma seat belt ori depan & interior Kuda gen 1 yg secara keseluruhan yg didominasi warna grey, jadi ga keliatan belang 2x di kabin sekaligus yg rollernya tertutup biar keliatan rapi...

Thanks yahhh...

untuk seatbealt yg seperti agan mau coba tanya ke tango motor gan. biasanya suka ada, ga tau juga nih kalau stok nya lagi kosong. kalau masih kecil biasanya suka ditambah kursi buat balita yg diikatkan ke safety belt.

memang gan paling kesel kalau ada motor malam hari nyebrang seenaknya, ga pake lampu pula. atau motor jalan pake high beam.

sip gan, nanti kalau kebetulan ada ta kontak agan via PM.
btw ga coba cari di fjb gan? ada yg terios punya mau dijual tinggal 1 pasang lagi.

========================

barusan lagi enak" mau reply tau" terdengar suara bruk. buru" liat ke jalan ternyata ada mobil nabrak motor. motornya mpe bocor bensin atau olinya

ga tau ni gimana ceritanya. orangnya langsung dibawa ke RS
Quote:Original Posted By MSO1512NVG
masing2 wiper itu dihubungkan ama semacam link gan, link ini bs dilepas untuk periksa di bawah,cm sy takutnya kl link kt copot, plastik klip ancur, jd wiper ga connect ke gerakan motor. sy pernah gnt link ini sktr 300rb-ori, cm konyolnya ada yg mesti dilas titik lg krn las2an KTB lepas.


thanks gan infonya,itu buka nya dari kisi2 udara yg ada di deket wiper?agan pernah buka sendiri?ori kok harus ngelas segala ya gan?

koq cuma 900 rb

malam gan
ane mo sharing aja
seminggu yg lalu ane baru angkat kuda disel glx 2000
karena ane ga tahu sejarah thu mobil
ane bawa ke mekanik deket rumah,minta tolong dicek
alhasil :kopling set harus ganti,timing belt ganti,sok depan ganti
ane disuruh belanja sendiri ama tuh mekanik
kopling set ori ktb cuma 900 rb,bener ga sih
timing belt besar -kecil merk bonum 300 rb
tensioner merk ntn 230 rb
sok depan merk kayaba 200 rb (sepasang)
filter semua ane ganti pake aspira total 150 rb
menurut para master kuda,merk yg saya pakai aman tidak
ane sama sekali ga ngerti mesin
nyetir aja belom bisa
ini masih tahap kursus,hehehe

Quote:Original Posted By rantanplanz
Nice share Agan 2x... :

@ Agan wadahkrupuk :

Berarti sekarang Kuda Agan pake 3 klakson dong ?
Soalnya setau Ane kan emang sebagian besar klakson mobil 1 set terdiri dari 2 klakson, 1 suaranya tinggi & 1 suaranya rendah..biar suaranya stero gitu...




Dibuat seperti Avanza gimana nih maxutnya Gan ?
Sesuai lampu standarnya Avanza ato yg udah dimodifikasi kah ?

Kalo cuma ganti kabel, pasang relay kena Rp 350 rb sih menurut Ane kemahalan Gan...
Mendingan sekalian aja pasang Relay Cable Set yg kabel + relaynya udah jadi 1 & lebih rapi. Buat merknya sendiri ada banyak, tapi lebih baik pake yg merk Bosch & harganya paling antara Rp 150 - 200 rb udah termasuk jasa pasang...

Kalo buat bohlamnya, harga Rp 100 rb / set ( kanan-kiri ) sih masih wajar koq Gan. Tapi sebaiknya buat bohlam tetep pake dgn daya standarnya ( 55/60 watt ) ya biar reflektornya tetep awet...
Andai mo pake bohlam dgn daya yg lebih tinggi biar lebih terang sih bisa juga, cuma jangan terlalu jauh selisih dayanya dari standar ( mis. : pake 65/70 watt ) & ga lebih dari kemampuan daya maksimum Relay Cable Set-nya...
Kalo mo yg lebih baik cahayanya sih bisa pake model bohlam yg dayanya tetep standar, tapi cahayanya lebih terang ( mis. : merk Osram NBR Plus ). Cuma ya harganya juga lebih mahal, sekitar Rp 200 rb / set...





Wooowww...
Kapan ada yg mo hibahin mobilnya ke Ane ya ???

Sekedar bantu nambahin aja Gan...
Mungkin bisa cari ke :

DUA SEKAWAN MOTOR
Jl. Raya Joglo No. 27 - Jakarta Barat / Telp : 021 - 5858601 ato 5842741
Jl. Raya Bogor Km. 19 No. 2 Kramat Jati - Jakarta Timur / Telp. : 021 - 8016751


O'ya...
Buat Kopel Set, kalo beli copotan sebaiknya minta ditest ato minta garansi ya Gan...
Ditest ato garansi yg dimaxut adalah Kopel Set harus dicek dulu balance ato ga. Kalo ga balance bikin mobil jadi bergetar saat dipake jalan & semakin terasa saat kecepatannya makin tinggi...
Kalo ga balance sebaiknya dituker ato dibalikin aja & sebaiknya jangan mau terima kalo solusinya adalah kopel tsb dibenerin, krn sulit untuk jadi bener 2x balance lagi kopel yg udah bengkok ato melintir...
Quote:Original Posted By FaCa_Bdg

mantab gan dapat hibah kuda 2.0.

ajib gan larinya ............................

:


Larinya mantabs, bodi kokok gak oleng, untuk kelas sejenis bisa diadu, bbm dalkot bisa 1:9, aku coba pake busi Iridium merk ***, kayaknya bisa 1:10, tapi habis diservise total, ganti saringan bensin, filter udara, ganti oli , filter oli dan tune up...........
Quote:Original Posted By wadahkrupuk
O ya, baru tahu kalo harusnya klakson stereo.. He he..
Orang bengkel juga cari disisi lain nggak ada. Jadi punya ane sblmnya cuma ada satu saja. Terus ditambah diposisi tengah. Secara ukuran lebih besar tp suara perasaan sama saja. Merk dan type gak sempat perhatiin.

Utk lampu avanz*,secara standar jauh lebih terang dari KD ane. Kalo bawa malam pakai tu mobil kantor jauh lebih PD krn cahaya lampu terang. Secara umur KD mungkin sdh sepuh jadi wajar perlu servis lampu kali ya.

Makasih utk sarannya.. Next libur panjang diusahakan diganti ya..


Sebenernya penyebeb ga terang ( redup )-nya lampu juga ada beberapa hal Gan...
Antara lain soket, kabel sampe kutub aki juga bisa jadi penyebabnya. Maklum, namanya juga udah berumur. Kadang banyak rangkaian kabel akibat penambahan aksesoris yg juga pemasangannya sembarangan juga bisa jadi salah satu penyebabnya..
Buat soket, kadang kerak kotoran ato karat bisa bikin arus listrik jadi ga maksimal. Makanya kadang orang yg restorasi mobil lawas juga ngurut kabel ulang & ganti baru...


Quote:Original Posted By FaCa_Bdg
kalau tanjakan panjang di situ harus ambil ancang" dari jauh gan. sebelumnya kan turunan, saat turunan sisa 1/4 nya lagi bejek gas pelan". usahakan kecepatan 110 kpj supaya saat tanjakan masih bisa lari walaupun lama" kecepatan turun. nah saat kecepatan mendekati 80 kpj langsung oper gigi 4 panteng terus di kecepatan 80 dan RPM 3-3,5 > buat yg bensin ni.

ane nyetir ga pernah mikirin harus di RPM berapa sih , yg penting jalan max 100-110. bejek pedal gas pelan". kalau ane jalan 100-110 kpj RPM nya max 3,5.

sampai pakai gigi 2 juga ane pernah gan. gara" jalan cuma max 90 kpj saat mau masuk tanjakan. akhirnya saat naik tanjakan kecepatan turun dan oper gigi 4. ga kuat turun lagi gigi 3, trus gigi 2 langsung naik lagi gigi 3


Bener Gan...
Emang disitu ada turunan dulu sebelum tanjakan, cuma turunannya cenderung agak datar...
Kalo emang mo masuk tanjakan sih emang pengennya bisa ambil ancang 2x, cuma kan ga selalu bisa gitu & tergantung sikonnya...

So, emang kalo pas di toll, apalagi di toll yg jaraknya panjang, pengennya bisa selalu lari manteng sekitar 100 km/jam aja Gan. Cuma kan toll di Indonesia ga bisa gitu...
Lahhh, di toll udah ada batas kecepatan minimum 60 km/jam aja masih banyak truk bermuatan berat yg notabene larinya dibawah itu masih dibiarin aja koq, malah kadang dijadiin ajang cari 'ceperan' ma petugas disitu...
Kalo mo liat, coba aja pas lewat di Toll Jakarta - Cikampek, hitung berapa banyak truk distop petugas...


Quote:Original Posted By FaCa_Bdg
untuk seatbealt yg seperti agan mau coba tanya ke tango motor gan. biasanya suka ada, ga tau juga nih kalau stok nya lagi kosong. kalau masih kecil biasanya suka ditambah kursi buat balita yg diikatkan ke safety belt.

memang gan paling kesel kalau ada motor malam hari nyebrang seenaknya, ga pake lampu pula. atau motor jalan pake high beam.

sip gan, nanti kalau kebetulan ada ta kontak agan via PM.
btw ga coba cari di fjb gan? ada yg terios punya mau dijual tinggal 1 pasang lagi.


Kalo kursi balita biasanya cuma buat anak sampe umur sekitar 2 th aja Gan, setelah itu mubazir aka. ga kepake lagi. Kebetulan anak Ane usianya udah diatas itu juga...

Ane udah sempet tanya ke Tango Motor, cuma stocknya yg warna Dark Grey lagi kosong Gan & yg ada warna Cream / Beige aja...

Sedangkan yg di FJB Kaskus ( ex-OEM Daihatsu Terios ) Ane udah sempet tanya juga. Masalahnya tuh barang Roller ( penggulungnya )-nya model terbuka, ga ada Buckle ( pengait )-nya & yg paling dasar, posisi baut di Roller yg mengikat ke rangka / tulang mobil posisinya berlawanan. Buat seat belt kiri bautnya ada di kanan & sebaliknya, jadi kudu dimodif bikin dudukan baru lagi ke rangka / tulang Kuda. Kebetulan seat belt itu sama dgn seat belt OEM Toyota Rush & Ane lumayan paham karakter seat belt bawaan ori sebagian besar mobil merk Toyota yg rata 2x begitu...

Sip Gan, sebelumnya & sesudahnya thanks banget ya...
Quote:Original Posted By rantanplanz
Nice share Agan 2x... :

@ Agan wadahkrupuk :

Berarti sekarang Kuda Agan pake 3 klakson dong ?
Soalnya setau Ane kan emang sebagian besar klakson mobil 1 set terdiri dari 2 klakson, 1 suaranya tinggi & 1 suaranya rendah..biar suaranya stero gitu...




Dibuat seperti Avanza gimana nih maxutnya Gan ?
Sesuai lampu standarnya Avanza ato yg udah dimodifikasi kah ?

Kalo cuma ganti kabel, pasang relay kena Rp 350 rb sih menurut Ane kemahalan Gan...
Mendingan sekalian aja pasang Relay Cable Set yg kabel + relaynya udah jadi 1 & lebih rapi. Buat merknya sendiri ada banyak, tapi lebih baik pake yg merk Bosch & harganya paling antara Rp 150 - 200 rb udah termasuk jasa pasang...

Kalo buat bohlamnya, harga Rp 100 rb / set ( kanan-kiri ) sih masih wajar koq Gan. Tapi sebaiknya buat bohlam tetep pake dgn daya standarnya ( 55/60 watt ) ya biar reflektornya tetep awet...
Andai mo pake bohlam dgn daya yg lebih tinggi biar lebih terang sih bisa juga, cuma jangan terlalu jauh selisih dayanya dari standar ( mis. : pake 65/70 watt ) & ga lebih dari kemampuan daya maksimum Relay Cable Set-nya...
Kalo mo yg lebih baik cahayanya sih bisa pake model bohlam yg dayanya tetep standar, tapi cahayanya lebih terang ( mis. : merk Osram NBR Plus ). Cuma ya harganya juga lebih mahal, sekitar Rp 200 rb / set...





Wooowww...
Kapan ada yg mo hibahin mobilnya ke Ane ya ???

Sekedar bantu nambahin aja Gan...
Mungkin bisa cari ke :

DUA SEKAWAN MOTOR
Jl. Raya Joglo No. 27 - Jakarta Barat / Telp : 021 - 5858601 ato 5842741
Jl. Raya Bogor Km. 19 No. 2 Kramat Jati - Jakarta Timur / Telp. : 021 - 8016751


O'ya...
Buat Kopel Set, kalo beli copotan sebaiknya minta ditest ato minta garansi ya Gan...
Ditest ato garansi yg dimaxut adalah Kopel Set harus dicek dulu balance ato ga. Kalo ga balance bikin mobil jadi bergetar saat dipake jalan & semakin terasa saat kecepatannya makin tinggi...
Kalo ga balance sebaiknya dituker ato dibalikin aja & sebaiknya jangan mau terima kalo solusinya adalah kopel tsb dibenerin, krn sulit untuk jadi bener 2x balance lagi kopel yg udah bengkok ato melintir...

makasih sarannya sob, memang masalah awalnya kopel gak center, dan ada bekas las2an, menerut bengkel katanya dah pernah diganti, makanya pas lari antara 80 s/d 100, ada suara getar dan dengung di kabin, alhamdulillah dah dapat copotan full set seharga 1.250.000 (New/lelangan), di Sumber Berkat Atrium, makasih atas saran dan masukannya
Quote:Original Posted By Weissar
gmn kbarnya kopdar nh gan hehhe



Spoiler for pacar pertama(kuda) mejeng sma pcar kdua hehe:




Kopdar area Jabodetabek nanti tunggu kabar aja Gan, kayaknya Agan 4D56C yg bakal koordinir tuh...
Ane sih cuma bisa support dari jauh aja...

Weitttsss...

Modelnya Mitsubishi Kuda udah ganti yahhh ?
Kalo Ane ga salah, dulu kan modelnya Jon Bon Jovi...


Quote:Original Posted By hotmilis

Spoiler for santai sore:


Nahhh...
Ini baru ganteng Gan...
Soalnya photo yg dulu kayaknya tuh Kuda belom mandi deh...
Quote:Original Posted By Hasilprima
Larinya mantabs, bodi kokok gak oleng, untuk kelas sejenis bisa diadu, bbm dalkot bisa 1:9, aku coba pake busi Iridium merk ***, kayaknya bisa 1:10, tapi habis diservise total, ganti saringan bensin, filter udara, ganti oli , filter oli dan tune up...........

buset gan, dalkotnya ga kurang galak tuh bisa 1:9. busi ane pakai yg biasa denso gt.

tob markotob gan kudanya :

Quote:Original Posted By rantanplanz

Bener Gan...
Emang disitu ada turunan dulu sebelum tanjakan, cuma turunannya cenderung agak datar...
Kalo emang mo masuk tanjakan sih emang pengennya bisa ambil ancang 2x, cuma kan ga selalu bisa gitu & tergantung sikonnya...

So, emang kalo pas di toll, apalagi di toll yg jaraknya panjang, pengennya bisa selalu lari manteng sekitar 100 km/jam aja Gan. Cuma kan toll di Indonesia ga bisa gitu...
Lahhh, di toll udah ada batas kecepatan minimum 60 km/jam aja masih banyak truk bermuatan berat yg notabene larinya dibawah itu masih dibiarin aja koq, malah kadang dijadiin ajang cari 'ceperan' ma petugas disitu...
Kalo mo liat, coba aja pas lewat di Toll Jakarta - Cikampek, hitung berapa banyak truk distop petugas...

==========================

Kalo kursi balita biasanya cuma buat anak sampe umur sekitar 2 th aja Gan, setelah itu mubazir aka. ga kepake lagi. Kebetulan anak Ane usianya udah diatas itu juga...

Ane udah sempet tanya ke Tango Motor, cuma stocknya yg warna Dark Grey lagi kosong Gan & yg ada warna Cream / Beige aja...

Sedangkan yg di FJB Kaskus ( ex-OEM Daihatsu Terios ) Ane udah sempet tanya juga. Masalahnya tuh barang Roller ( penggulungnya )-nya model terbuka, ga ada Buckle ( pengait )-nya & yg paling dasar, posisi baut di Roller yg mengikat ke rangka / tulang mobil posisinya berlawanan. Buat seat belt kiri bautnya ada di kanan & sebaliknya, jadi kudu dimodif bikin dudukan baru lagi ke rangka / tulang Kuda. Kebetulan seat belt itu sama dgn seat belt OEM Toyota Rush & Ane lumayan paham karakter seat belt bawaan ori sebagian besar mobil merk Toyota yg rata 2x begitu...

Sip Gan, sebelumnya & sesudahnya thanks banget ya...

hehehe... iya gan, kalau hari biasa gitu kadang suka tanggung. apalagi kalau sudah siap melahap tanjakan tau"nya mobil kiri pasang sein kiri dan masuk lajur kanan

truk gitu ane jarang liat gan yg distop. di cikampek sih tidak terlalu masalah karena ada 4 jalur. nah kalau di cipularang kan 3 jalur hanya di tanjakan saja. nah yg merayap di tanjakan cipularang paling kelihatan. yg bawa tangki bbm gandeng, angkutan mobil baru jalannya paling 10-20 kpj ntar saat tanjakan habis harus kembali ke lajur kiri sehingga menghambat kendaraan yg dari jalur tengah di tanjakan

=======================

ternyata beda dudukannya ya
Quote:Original Posted By Hasilprima
makasih sarannya sob, memang masalah awalnya kopel gak center, dan ada bekas las2an, menerut bengkel katanya dah pernah diganti, makanya pas lari antara 80 s/d 100, ada suara getar dan dengung di kabin, alhamdulillah dah dapat copotan full set seharga 1.250.000 (New/lelangan), di Sumber Berkat Atrium, makasih atas saran dan masukannya


Sippp Gan...

Thanks juga buat share & infonya ya...


Quote:Original Posted By rudyfajar
malam gan
ane mo sharing aja
seminggu yg lalu ane baru angkat kuda disel glx 2000
karena ane ga tahu sejarah thu mobil
ane bawa ke mekanik deket rumah,minta tolong dicek
alhasil :kopling set harus ganti,timing belt ganti,sok depan ganti
ane disuruh belanja sendiri ama tuh mekanik
kopling set ori ktb cuma 900 rb,bener ga sih
timing belt besar -kecil merk bonum 300 rb
tensioner merk ntn 230 rb
sok depan merk kayaba 200 rb (sepasang)
filter semua ane ganti pake aspira total 150 rb
menurut para master kuda,merk yg saya pakai aman tidak
ane sama sekali ga ngerti mesin
nyetir aja belom bisa
ini masih tahap kursus,hehehe


Ane coba kasih pendapat ya Gan...
  • Kopling set, soal asli ato ga bisa Agan liat dari kemasannya yg ada tulisan PT KTB + Part No.-nya. Juga plat koplingnya biasanya ada tulisan KTB yg diembos.
    Kalo soal harganya bisa jadi diluar ( toko / bengkel non-BeRes ) harganya segitu & lebih murah dari BeRes. Apalagi di BeRes kan dikenakan PPn 10% ke konsumen...
  • Timing Belt set ( Timing Belt & Balancer Belt ) sebaiknya Agan pake yg ori krn fungsinya vital banget & kalo sampe putus resikonya fatal. Timing Belt set Kuda ori pake merk Unitta yg dikemas dalam kemasan KTB.
    Buat Kuda diesel, orinya Timing Belt part no. MD300470 & Balancer Belt part no. MD310484.
×