- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Kendaraan Roda 4
Pemilik Big pajero/ Pajero Super exceed gabung sini ( Selain pajero sport)


TS
erwinwijaya19
Pemilik Big pajero/ Pajero Super exceed gabung sini ( Selain pajero sport)
Quote:
Thread ini berguna untuk forum dan tukar informasi antar pemilik Pajero Exceed ya.. Pajero dari Gen 1 - 2 - 3 - 4.. Sekilas tentang pajero..
Quote:
Little Things About Pajero :
Mitsubishi Pajero adalah SUV yang dibuat oleh Mitsubishi Motors, dikenal sebagai Mitsubishi Montero di Amerika (kecuali Brazil) dan Spanyol, dan sebagai Mitsubishi Shogun di Inggris. Nama Montero yang artinya "mountain warrior" digunakan karena Pajero adalah bahasa Spanyol untuk seseorang yang ber-masturbasi.
Karena berhasil, Pajero, Montero, dan Shogun sekarang digunakan untuk model-model lain, misalnya Pajero Mini kei car, Pajero Junior, Pajero iO/Pinin, dan Mitsubishi Pajero/Montero/Shogun Sport.
Contoh Pajero I diperkenalkan pada Tokyo Motor Show November 1973. Pajero II pada 1978. Tujuan Mitsubishi adalah untuk menciptakan kendaraan rekreasi. Pada Januari 1983, Pajero pertama muncul di Paris–Dakar Rally, menduduki tempat pertama pada 1985. Sampai sekarang Pajero adalah kendaraan paling berhasil dalam Dakar Rally. Hal ini memberi Pajero reputasi offroad dan mendongkrak angka penjualan.
NEW PAJERO Mitsubishi New Pajero diluncurkan di Jepang Tahun 2007 dan model ini diproduksi untuk membuktikan bahwa Mitsubishi akan tetap eksis hal ini dilihat dari keseriusan Mitsubishi dengan menelurkan kendaraan berpenggerak empat roda mewah ini dengan kualitas offroad yang sudah tidak perlu diragukan lagi dengan tanpa mengurangi kenyamanan seluruh penumpang, apalagi mesin yang diaplikasikan juga sudah memenuhi standar emisi euro 4 yang berlaku tahun 2007 baik versi diesel 3200cc dan 3800cc V6.
Mitsubishi Pajero adalah SUV yang dibuat oleh Mitsubishi Motors, dikenal sebagai Mitsubishi Montero di Amerika (kecuali Brazil) dan Spanyol, dan sebagai Mitsubishi Shogun di Inggris. Nama Montero yang artinya "mountain warrior" digunakan karena Pajero adalah bahasa Spanyol untuk seseorang yang ber-masturbasi.
Karena berhasil, Pajero, Montero, dan Shogun sekarang digunakan untuk model-model lain, misalnya Pajero Mini kei car, Pajero Junior, Pajero iO/Pinin, dan Mitsubishi Pajero/Montero/Shogun Sport.
Contoh Pajero I diperkenalkan pada Tokyo Motor Show November 1973. Pajero II pada 1978. Tujuan Mitsubishi adalah untuk menciptakan kendaraan rekreasi. Pada Januari 1983, Pajero pertama muncul di Paris–Dakar Rally, menduduki tempat pertama pada 1985. Sampai sekarang Pajero adalah kendaraan paling berhasil dalam Dakar Rally. Hal ini memberi Pajero reputasi offroad dan mendongkrak angka penjualan.
NEW PAJERO Mitsubishi New Pajero diluncurkan di Jepang Tahun 2007 dan model ini diproduksi untuk membuktikan bahwa Mitsubishi akan tetap eksis hal ini dilihat dari keseriusan Mitsubishi dengan menelurkan kendaraan berpenggerak empat roda mewah ini dengan kualitas offroad yang sudah tidak perlu diragukan lagi dengan tanpa mengurangi kenyamanan seluruh penumpang, apalagi mesin yang diaplikasikan juga sudah memenuhi standar emisi euro 4 yang berlaku tahun 2007 baik versi diesel 3200cc dan 3800cc V6.
Quote:
Little Main Specs
Produsen : Mitsubishi Motors
Juga disebut : Mitsubishi Montero
Mitsubishi Shogun
Masa dalam produksi :1982-sekarang
Perakitan : Sakahogi, Gifu, Jepang
Kelas : Mid-size SUV
Bentuk kerangka : 4-door wagon
2-door wagon
2-door convertible
Produsen : Mitsubishi Motors
Juga disebut : Mitsubishi Montero
Mitsubishi Shogun
Masa dalam produksi :1982-sekarang
Perakitan : Sakahogi, Gifu, Jepang
Kelas : Mid-size SUV
Bentuk kerangka : 4-door wagon
2-door wagon
2-door convertible
Quote:
Generation 1
Generasi pertama memulai debutnya di Tokyo Motor Show pada bulan Oktober 1981, dan diluncurkan pada Mei 1982. Awalnya, itu adalah tiga pintu, bersumbu pendek model yang tersedia dengan atas logam atau kanvas dan tiga pilihan mesin berbeda, meskipun lebih secara bertahap menambahkan, berakhir dengan V6 3-liter di atas jangkauan.
2.0-liter bensin 4-silinder (2000/2.0)
2.0-liter bensin turbocharged 4-silinder (2000/2.0 Turbo)
2.6-liter bensin 4-silinder (2600/2.6)
2.3-liter naturally aspirated diesel (2300 D/2.3 D)
2,3 liter turbocharged diesel (2300 TD/2.3 TD)
2,5 liter turbocharged diesel (2500 TD/2.5 TD)
3.0 liter V6 bensin (3000/3.0)
Itu sarat dengan fitur yang sebelumnya tidak pernah terlihat di Jepang empat-wheel-drive mobil: mesin diesel turbocharged, depan ganda wishbone suspensi dengan batang torsi mata air, power steering dan kursi suspensi. Hal ini membuat Pajero empat-wheel-drive kendaraan yang terintegrasi semua fasilitas mobil penumpang.
Pada bulan Januari tahun 1983, hanya satu tahun setelah peluncurannya, agak disetel Pajero produksi memasuki dunia motor sport. Pajero, bagaimanapun, gagal untuk menarik semua orang. Di Jepang itu dilihat sebagai kendaraan komersial, dan karena itu hanya tersedia dalam bentuk bersumbu pendek, itu tidak benar-benar menarik bagi mereka dengan keluarga.
Oleh karena itu, pada bulan Februari tahun 1983, Mitsubishi keluar dengan panjang wheelbase, model lima pintu, untuk melayani kebutuhan target pasar yang lebih besar. Model panjang wheelbase yang tersedia dengan dua pilihan mesin berbeda, bensin turbocharged 2.0-liter (badged sebagai "2.0 Turbo" dan "2000 Turbo" di beberapa pasar) dan diesel 2.3 liter turbocharged. Ini juga datang dalam Standar, atap Semi-tinggi dan gaya tubuh Atap Tinggi. Sebuah versi dipreteli sembilan seater varian Tinggi Atap yang umum digunakan dalam Operasi Perdamaian PBB.
Model panjang wheelbase juga meningkatkan kapasitas tempat duduk untuk tujuh, dengan tersedia jok baris ketiga, yang bisa dilipat ke samping untuk ruang bagasi tambahan atau dikombinasikan dengan kursi baris kedua untuk membentuk tempat tidur.
Pajero diperbaiki lebih lanjut pada bulan Juni 1984. Mesin turbo diesel sekarang memiliki kekuatan yang lebih tinggi / peringkat torsi, sedangkan model panjang wheelbase mendapat standar roda empat rem cakram dan empat-way adjustable peredam kejut sebagai perlengkapan standar.
Sebuah model kapal baru kemudian diperkenalkan pada awal 1987, dengan paintjob two-tone, lima belas inci (38 cm) velg ringan, pemanas kursi depan, wol sarung jok, sandaran kepala kulit asli, tiga berbicara roda kemudi dan sistem suara dengan radio / kaset. Juga pada tahun 1987, sebuah versi dari Pajero / Montero telah rebadged oleh Dodge sebagai Raider, yang berlangsung sampai tahun 1989.
Mitsubishi Montero LS 4-pintu (US)
Akhirnya pada tahun 1988, mesin V6 3.0-liter SOHC dibuat tersedia, di samping mesin diesel turbo 2.5-liter, dengan yang pertama 4x4 intercooler. Ini diterjemahkan dengan percepatan yang lebih baik di pertengahan hingga rentang rev tinggi. The panjang wheelbase model mendapat coil tautan sistem suspensi yang lebih baik untuk kenyamanan berkendara dan kemampuan off-road.
Itu tersedia dengan tubuh 3-pintu untuk bersumbu pendek (SWB) atau badan 5-pintu untuk panjang wheelbase (LWB). Mesin termasuk 2,6 L I4 dengan 82 kW (110 hp/112 PS), yang 3,0 L V6 dengan EFI dan 104 kW (139 hp/141 PS) dan turbocharged 2,5 L diesel OHV I4 dengan 62 kW (83 PS hp/84 ) atau Intercooler 70 kW (94 PS hp/95). Paruh waktu empat-wheel drive adalah standar pada semua model.
Gen Platform saya kemudian dibangun di bawah lisensi oleh Hyundai Precision Products sebagai Hyundai Galloper 1991-2003, dan diekspor ke Eropa untuk waktu yang singkat. Sementara itu dulu mekanis generasi pertama, tubuh Galloper itu lebih dekat ke Pajer generasi kedua
Quote:
Spoiler for Gen 1:

Generasi pertama memulai debutnya di Tokyo Motor Show pada bulan Oktober 1981, dan diluncurkan pada Mei 1982. Awalnya, itu adalah tiga pintu, bersumbu pendek model yang tersedia dengan atas logam atau kanvas dan tiga pilihan mesin berbeda, meskipun lebih secara bertahap menambahkan, berakhir dengan V6 3-liter di atas jangkauan.
2.0-liter bensin 4-silinder (2000/2.0)
2.0-liter bensin turbocharged 4-silinder (2000/2.0 Turbo)
2.6-liter bensin 4-silinder (2600/2.6)
2.3-liter naturally aspirated diesel (2300 D/2.3 D)
2,3 liter turbocharged diesel (2300 TD/2.3 TD)
2,5 liter turbocharged diesel (2500 TD/2.5 TD)
3.0 liter V6 bensin (3000/3.0)
Itu sarat dengan fitur yang sebelumnya tidak pernah terlihat di Jepang empat-wheel-drive mobil: mesin diesel turbocharged, depan ganda wishbone suspensi dengan batang torsi mata air, power steering dan kursi suspensi. Hal ini membuat Pajero empat-wheel-drive kendaraan yang terintegrasi semua fasilitas mobil penumpang.
Pada bulan Januari tahun 1983, hanya satu tahun setelah peluncurannya, agak disetel Pajero produksi memasuki dunia motor sport. Pajero, bagaimanapun, gagal untuk menarik semua orang. Di Jepang itu dilihat sebagai kendaraan komersial, dan karena itu hanya tersedia dalam bentuk bersumbu pendek, itu tidak benar-benar menarik bagi mereka dengan keluarga.
Oleh karena itu, pada bulan Februari tahun 1983, Mitsubishi keluar dengan panjang wheelbase, model lima pintu, untuk melayani kebutuhan target pasar yang lebih besar. Model panjang wheelbase yang tersedia dengan dua pilihan mesin berbeda, bensin turbocharged 2.0-liter (badged sebagai "2.0 Turbo" dan "2000 Turbo" di beberapa pasar) dan diesel 2.3 liter turbocharged. Ini juga datang dalam Standar, atap Semi-tinggi dan gaya tubuh Atap Tinggi. Sebuah versi dipreteli sembilan seater varian Tinggi Atap yang umum digunakan dalam Operasi Perdamaian PBB.
Model panjang wheelbase juga meningkatkan kapasitas tempat duduk untuk tujuh, dengan tersedia jok baris ketiga, yang bisa dilipat ke samping untuk ruang bagasi tambahan atau dikombinasikan dengan kursi baris kedua untuk membentuk tempat tidur.
Pajero diperbaiki lebih lanjut pada bulan Juni 1984. Mesin turbo diesel sekarang memiliki kekuatan yang lebih tinggi / peringkat torsi, sedangkan model panjang wheelbase mendapat standar roda empat rem cakram dan empat-way adjustable peredam kejut sebagai perlengkapan standar.
Sebuah model kapal baru kemudian diperkenalkan pada awal 1987, dengan paintjob two-tone, lima belas inci (38 cm) velg ringan, pemanas kursi depan, wol sarung jok, sandaran kepala kulit asli, tiga berbicara roda kemudi dan sistem suara dengan radio / kaset. Juga pada tahun 1987, sebuah versi dari Pajero / Montero telah rebadged oleh Dodge sebagai Raider, yang berlangsung sampai tahun 1989.
Mitsubishi Montero LS 4-pintu (US)
Akhirnya pada tahun 1988, mesin V6 3.0-liter SOHC dibuat tersedia, di samping mesin diesel turbo 2.5-liter, dengan yang pertama 4x4 intercooler. Ini diterjemahkan dengan percepatan yang lebih baik di pertengahan hingga rentang rev tinggi. The panjang wheelbase model mendapat coil tautan sistem suspensi yang lebih baik untuk kenyamanan berkendara dan kemampuan off-road.
Itu tersedia dengan tubuh 3-pintu untuk bersumbu pendek (SWB) atau badan 5-pintu untuk panjang wheelbase (LWB). Mesin termasuk 2,6 L I4 dengan 82 kW (110 hp/112 PS), yang 3,0 L V6 dengan EFI dan 104 kW (139 hp/141 PS) dan turbocharged 2,5 L diesel OHV I4 dengan 62 kW (83 PS hp/84 ) atau Intercooler 70 kW (94 PS hp/95). Paruh waktu empat-wheel drive adalah standar pada semua model.
Gen Platform saya kemudian dibangun di bawah lisensi oleh Hyundai Precision Products sebagai Hyundai Galloper 1991-2003, dan diekspor ke Eropa untuk waktu yang singkat. Sementara itu dulu mekanis generasi pertama, tubuh Galloper itu lebih dekat ke Pajer generasi kedua
Quote:
Spek Gen 1 :
Also called Mitsubishi Montero
Mitsubishi Shogun
Mitsubishi Pajero Sfx
Dodge Raider
Production 1982–1991
Body style 2-door SUV
4-door SUV (not on Raider models)
Engine 2.0 L 4G63 I4
2.6 L 4G54 I4
3.0 L 6G72 V6
2.3 L 4D55 diesel I4
2.3 L 4D55T TD I4
2.5 L 4D56T TD I4
Transmission 5-speed manual
4-speed Aisin automatic
Wheelbase 4-Door: 2,695 mm (106.1 in)
2-Door: 2,350 mm (92.5 in)
Length 4,650 mm (183.1 in)
2-Door: 3,995 mm (157.3 in)
Width 66.1 in (1,679 mm) & 66.6 in (1,692 mm)
Height 4-Door: 74.4 in (1,890 mm)
2-Door: 72.8 in (1,849 mm) & 72.4 in (1,839 mm)
Related Hyundai Galloper
Also called Mitsubishi Montero
Mitsubishi Shogun
Mitsubishi Pajero Sfx
Dodge Raider
Production 1982–1991
Body style 2-door SUV
4-door SUV (not on Raider models)
Engine 2.0 L 4G63 I4
2.6 L 4G54 I4
3.0 L 6G72 V6
2.3 L 4D55 diesel I4
2.3 L 4D55T TD I4
2.5 L 4D56T TD I4
Transmission 5-speed manual
4-speed Aisin automatic
Wheelbase 4-Door: 2,695 mm (106.1 in)
2-Door: 2,350 mm (92.5 in)
Length 4,650 mm (183.1 in)
2-Door: 3,995 mm (157.3 in)
Width 66.1 in (1,679 mm) & 66.6 in (1,692 mm)
Height 4-Door: 74.4 in (1,890 mm)
2-Door: 72.8 in (1,849 mm) & 72.4 in (1,839 mm)
Related Hyundai Galloper
Quote:
Generation 1 Pics :
Spoiler for Gen 1:

Quote:
Generation 2
Pada bulan Januari 1983, pertama Pajero memulai debutnya di Paris Dakar Rally, mengambil tempat pertama pada tahun 1985 di hanya upaya ketiga. Untuk saat ini, Pajero adalah kendaraan paling sukses di Reli Dakar (memenangkan kelasnya 7 dari 10 balapan terakhir, dan 15 dari 32 balapan penuh). [5] Hal ini tidak hanya memberi Pajero reputasi offroad, tetapi juga membantu di departemen penjualan.
Mitsubishi terjual lebih dari tiga ratus ribu Pajero 1979-1990. [Rujukan?] Namun, waktu untuk redesign sudah lama jatuh tempo dan Januari 1991 lihat pertama Generasi II Pajero, meskipun ekspor tidak dimulai sampai nanti. Hanya tentang segala sesuatu yang baru dan sekarang lebih ditingkatkan. Sebuah baru, tubuh yang lebih besar yang tersedia dalam empat versi yang berbeda, Metal Top, Canvas Top Convertible, Semi Roof Wagon tinggi dan atap Wagon Tinggi (wheelbase panjang). Model short wheelbase yang membentang dengan 70 milimeter (2,8 inci) dan model panjang wheelbase sebesar 30 milimeter (1,2 inci). Mesin yang tersedia termasuk 3.0 liter 12-katup SOHC dengan ECI Multi electronic fuel injection dan mesin diesel turbocharged 2,5 liter (4D56T) dengan intercooler.
1997-2000 Mitsubishi Pajero (NL) GLS, Australia
Generasi kedua juga melihat pengenalan Super Select 4WD (SS4) [dikenal sebagai ActivTrak 4WD di beberapa pasar] dan ABS multimode, yang pengalaman pertama pada drive roda empat Jepang. SS4 adalah terobosan dalam arti bahwa ia menggabungkan keuntungan paruh waktu dan penuh waktu empat-wheel drive dengan empat pilihan yang tersedia: 2H (kisaran tinggi penggerak roda belakang), 4H (kisaran tinggi purna waktu empat-wheel drive), 4HLc (kisaran tinggi empat-wheel drive dengan terkunci center differential) dan 4LLc (low-range four-wheel drive dengan terkunci center differential). Keuntungan lain dari sistem generasi kedua adalah bahwa hal itu memberi pengemudi kemampuan untuk beralih antara dua-wheel drive dan penuh waktu empat-wheel drive dengan kecepatan hingga 100 km / jam (62 mph), sedangkan generasi pertama Pajero harus menjadi stasioner untuk beralih dari penggerak roda belakang sampai empat-wheel drive (tapi tidak dari empat-wheel drive kembali ke penggerak roda belakang). ABS Multimode, di sisi lain, adalah sama inovatif. Berarti ABS ini akan berfungsi penuh dalam semua mode SS4, sebagai pengereman dengan center differential terkunci memerlukan parameter pengereman sama sekali berbeda.
Pada bulan Juli 1993, dua pembangkit listrik baru diperkenalkan, sebuah 3,5 liter 24-katup DOHC dengan ECI-multi dan diesel 2.8 liter turbocharged dengan intercooler. Sebuah baru, transmisi yang lebih besar dan transfer case juga bagian dari upgrade.
1993-1996 Mitsubishi Pajero (NJ) GLS, Australia
Pajero Evolution (versi retail)
Pada tahun 1996 mesin 3.0 V6 direvisi, tinggal SOHC tetapi mengubah ke 24V. Pada saat yang sama sistem pengapian ditingkatkan dari sistem lama ke distributor padat coil pack negara. Power untuk 177 bhp.
Pajero Evolution diperkenalkan pada bulan Oktober 1997, yang dikembangkan dalam menanggapi kebutuhan entri baru untuk Paris - Dakar Rally Class T3. Pajero Evolution datang standar dengan 3,5 liter 24-katup DOHC V6 dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing dan Lift Electronic Control (MIVEC). Sebuah baru, dual asupan variabel pleno membantu meningkatkan daya dan suspensi baru membuat perjalanan bahkan lebih halus.
Pada tahun 1998, kendaraan ditakdirkan untuk Umum Ekspor dan GCC (Gulf Cooperation Council negara) menerima facelift. Fender lebih luas, lampu depan baru, grill, bumper, lampu kabut dan sidesteps adalah semua bagian dari desain ulang. Fender lebar sering disebut "flare fender blister". Pengemudi dan penumpang depan SRS airbag dibuat standar pada model yang dilengkapi dengan liter DOHC V6 3.5, sementara masih tersisa opsional pada model GLS dengan 3,0 liter SOHC V6. Upgrade interior trim kayu dibuat tersedia pada 3.0 GLS liter dan 3,5 liter model. Sebuah terbungkus kulit atau kulit dan trim kayu roda kemudi juga dibuat tersedia, bersamaan dengan upgrade suspensi dan sistem kemudi. The 3.0 liter 12-valve SOHC yang sekarang tersedia dengan konfigurasi 24-katup. Model tanpa fender lebar tetap sebagai model dasar (GLX), tersedia dengan mesin 2.4 liter 16-valve DOHC, memproduksi 147 hp (110 kW). Liter mesin 3.0 12-katup adalah opsional pada model GLX, dan tetap basis mesin pada GLS.
Generasi kedua diperkenalkan pada 22 Januari 1991 dan diproduksi sampai tahun 1999. Ini mempertahankan gaya tubuh dua, tapi desain adalah bulat dan lebih kota-ramah dari model besar sebelumnya. The 3,0 L mesin bensin V6 dipertahankan, sekarang tersedia dengan kepala 24-katup, mampu 136 kW (177 hp/185 PS), sementara daya 2,5 turbodiesel ini sedikit meningkat menjadi 73 kW (98 PS hp/99). Pada tahun 1993, Pajero sedikit dibenahi, dan mesin yang lebih besar diperkenalkan, 3,5 L V6 dengan 153 kW (215 hp/208 PS) dan 2.8 L SOHC turbodiesel peringkat 92 kW (123 hp/125 PS). Versi ini memperkenalkan Mitsubishi Super Select sistem four-wheel-drive (dikenal sebagai Active-Trac di Amerika Serikat), dengan pergeseran transfer elektronik yang bisa membagi kekuasaan antara kedua as roda tanpa perlu untuk menghentikan mobil. Ini bekerja dengan kecepatan hingga 100 km / jam (62 mph).
Generasi pertama Pajero juga dipasarkan sebagai Hyundai Galloper di Korea, Eropa dan negara-negara GCC, sedangkan generasi kedua adalah dalam produksi di tempat lain.
Model Pajero masih dalam produksi di India sebagai Pajero SFX, generasi terbaru yang dijual sebagai Montero. Di Filipina dipasarkan sebagai Pajero "Lapangan Guru" 4x2 dengan mesin 2.8L TD, bersama generasi keempat Pajero. Versi 4X4 diambil dari produksi pada tahun 1999. Hal ini juga masih diproduksi di Kolombia dari knock Lengkap Bawah bagian (CKD), dengan 2.4 liter 16 valve SOHC (130 PS) atau 3.0L V6 12 katup (148 PS), kedua mesin yang tersedia sebagai 3-pintu keras atas, wagon 5-pintu hanya dengan 3-liter enam.
Quote:
Spoiler for Gen 2 Pic:

Pada bulan Januari 1983, pertama Pajero memulai debutnya di Paris Dakar Rally, mengambil tempat pertama pada tahun 1985 di hanya upaya ketiga. Untuk saat ini, Pajero adalah kendaraan paling sukses di Reli Dakar (memenangkan kelasnya 7 dari 10 balapan terakhir, dan 15 dari 32 balapan penuh). [5] Hal ini tidak hanya memberi Pajero reputasi offroad, tetapi juga membantu di departemen penjualan.
Mitsubishi terjual lebih dari tiga ratus ribu Pajero 1979-1990. [Rujukan?] Namun, waktu untuk redesign sudah lama jatuh tempo dan Januari 1991 lihat pertama Generasi II Pajero, meskipun ekspor tidak dimulai sampai nanti. Hanya tentang segala sesuatu yang baru dan sekarang lebih ditingkatkan. Sebuah baru, tubuh yang lebih besar yang tersedia dalam empat versi yang berbeda, Metal Top, Canvas Top Convertible, Semi Roof Wagon tinggi dan atap Wagon Tinggi (wheelbase panjang). Model short wheelbase yang membentang dengan 70 milimeter (2,8 inci) dan model panjang wheelbase sebesar 30 milimeter (1,2 inci). Mesin yang tersedia termasuk 3.0 liter 12-katup SOHC dengan ECI Multi electronic fuel injection dan mesin diesel turbocharged 2,5 liter (4D56T) dengan intercooler.
1997-2000 Mitsubishi Pajero (NL) GLS, Australia
Generasi kedua juga melihat pengenalan Super Select 4WD (SS4) [dikenal sebagai ActivTrak 4WD di beberapa pasar] dan ABS multimode, yang pengalaman pertama pada drive roda empat Jepang. SS4 adalah terobosan dalam arti bahwa ia menggabungkan keuntungan paruh waktu dan penuh waktu empat-wheel drive dengan empat pilihan yang tersedia: 2H (kisaran tinggi penggerak roda belakang), 4H (kisaran tinggi purna waktu empat-wheel drive), 4HLc (kisaran tinggi empat-wheel drive dengan terkunci center differential) dan 4LLc (low-range four-wheel drive dengan terkunci center differential). Keuntungan lain dari sistem generasi kedua adalah bahwa hal itu memberi pengemudi kemampuan untuk beralih antara dua-wheel drive dan penuh waktu empat-wheel drive dengan kecepatan hingga 100 km / jam (62 mph), sedangkan generasi pertama Pajero harus menjadi stasioner untuk beralih dari penggerak roda belakang sampai empat-wheel drive (tapi tidak dari empat-wheel drive kembali ke penggerak roda belakang). ABS Multimode, di sisi lain, adalah sama inovatif. Berarti ABS ini akan berfungsi penuh dalam semua mode SS4, sebagai pengereman dengan center differential terkunci memerlukan parameter pengereman sama sekali berbeda.
Pada bulan Juli 1993, dua pembangkit listrik baru diperkenalkan, sebuah 3,5 liter 24-katup DOHC dengan ECI-multi dan diesel 2.8 liter turbocharged dengan intercooler. Sebuah baru, transmisi yang lebih besar dan transfer case juga bagian dari upgrade.
1993-1996 Mitsubishi Pajero (NJ) GLS, Australia
Pajero Evolution (versi retail)
Pada tahun 1996 mesin 3.0 V6 direvisi, tinggal SOHC tetapi mengubah ke 24V. Pada saat yang sama sistem pengapian ditingkatkan dari sistem lama ke distributor padat coil pack negara. Power untuk 177 bhp.
Pajero Evolution diperkenalkan pada bulan Oktober 1997, yang dikembangkan dalam menanggapi kebutuhan entri baru untuk Paris - Dakar Rally Class T3. Pajero Evolution datang standar dengan 3,5 liter 24-katup DOHC V6 dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing dan Lift Electronic Control (MIVEC). Sebuah baru, dual asupan variabel pleno membantu meningkatkan daya dan suspensi baru membuat perjalanan bahkan lebih halus.
Pada tahun 1998, kendaraan ditakdirkan untuk Umum Ekspor dan GCC (Gulf Cooperation Council negara) menerima facelift. Fender lebih luas, lampu depan baru, grill, bumper, lampu kabut dan sidesteps adalah semua bagian dari desain ulang. Fender lebar sering disebut "flare fender blister". Pengemudi dan penumpang depan SRS airbag dibuat standar pada model yang dilengkapi dengan liter DOHC V6 3.5, sementara masih tersisa opsional pada model GLS dengan 3,0 liter SOHC V6. Upgrade interior trim kayu dibuat tersedia pada 3.0 GLS liter dan 3,5 liter model. Sebuah terbungkus kulit atau kulit dan trim kayu roda kemudi juga dibuat tersedia, bersamaan dengan upgrade suspensi dan sistem kemudi. The 3.0 liter 12-valve SOHC yang sekarang tersedia dengan konfigurasi 24-katup. Model tanpa fender lebar tetap sebagai model dasar (GLX), tersedia dengan mesin 2.4 liter 16-valve DOHC, memproduksi 147 hp (110 kW). Liter mesin 3.0 12-katup adalah opsional pada model GLX, dan tetap basis mesin pada GLS.
Generasi kedua diperkenalkan pada 22 Januari 1991 dan diproduksi sampai tahun 1999. Ini mempertahankan gaya tubuh dua, tapi desain adalah bulat dan lebih kota-ramah dari model besar sebelumnya. The 3,0 L mesin bensin V6 dipertahankan, sekarang tersedia dengan kepala 24-katup, mampu 136 kW (177 hp/185 PS), sementara daya 2,5 turbodiesel ini sedikit meningkat menjadi 73 kW (98 PS hp/99). Pada tahun 1993, Pajero sedikit dibenahi, dan mesin yang lebih besar diperkenalkan, 3,5 L V6 dengan 153 kW (215 hp/208 PS) dan 2.8 L SOHC turbodiesel peringkat 92 kW (123 hp/125 PS). Versi ini memperkenalkan Mitsubishi Super Select sistem four-wheel-drive (dikenal sebagai Active-Trac di Amerika Serikat), dengan pergeseran transfer elektronik yang bisa membagi kekuasaan antara kedua as roda tanpa perlu untuk menghentikan mobil. Ini bekerja dengan kecepatan hingga 100 km / jam (62 mph).
Generasi pertama Pajero juga dipasarkan sebagai Hyundai Galloper di Korea, Eropa dan negara-negara GCC, sedangkan generasi kedua adalah dalam produksi di tempat lain.
Model Pajero masih dalam produksi di India sebagai Pajero SFX, generasi terbaru yang dijual sebagai Montero. Di Filipina dipasarkan sebagai Pajero "Lapangan Guru" 4x2 dengan mesin 2.8L TD, bersama generasi keempat Pajero. Versi 4X4 diambil dari produksi pada tahun 1999. Hal ini juga masih diproduksi di Kolombia dari knock Lengkap Bawah bagian (CKD), dengan 2.4 liter 16 valve SOHC (130 PS) atau 3.0L V6 12 katup (148 PS), kedua mesin yang tersedia sebagai 3-pintu keras atas, wagon 5-pintu hanya dengan 3-liter enam.
Quote:
Spec Gen 2 :
Also called Mitsubishi Pajero Field Master (Philippines)
Mitsubishi Pajero SFX (India)
Mitsubishi National Montero (Colombia)
Production 1991–2000 (up to 2008 in the Philippines, up to 2012 in Colombia)
Assembly Sakahogi, Gifu, Japan (Pajero Manufacturing Co., Ltd.)
Tiruvallur, Tamil Nadu, India
Bogota Colombia
Venezuela
Body style 2-door SUV
4-door SUV
Engine 4D56 2.5L TD I4
4M40 2.8L TD I4
4G64 2.4L I4
4G54 2.6L I4
6G72 3.0L V6
6G74 3.5L V6
Transmission 5-speed manual
4-speed Aisin automatic
Wheelbase 4-Door: 2,725 mm (107.3 in)
2-Door: 2,420 mm (95.3 in)
Length 186.6 in (4,740 mm) & 185.2 in (4,704 mm)
Width 1998-2000: 69.9 in (1,775 mm)
1992-97: 66.7 in (1,694 mm) & 70.3 inches (1,786 mm)
Height 1992-94 4-Door: 73.4 in (1,864 mm) & 74.0 in (1,880 mm)
1995-2000 4-Door: 73.8 in (1,875 mm) & 74.6 in (1,895 mm)
2-Door: 72.8 in (1,849 mm)
Also called Mitsubishi Pajero Field Master (Philippines)
Mitsubishi Pajero SFX (India)
Mitsubishi National Montero (Colombia)
Production 1991–2000 (up to 2008 in the Philippines, up to 2012 in Colombia)
Assembly Sakahogi, Gifu, Japan (Pajero Manufacturing Co., Ltd.)
Tiruvallur, Tamil Nadu, India
Bogota Colombia
Venezuela
Body style 2-door SUV
4-door SUV
Engine 4D56 2.5L TD I4
4M40 2.8L TD I4
4G64 2.4L I4
4G54 2.6L I4
6G72 3.0L V6
6G74 3.5L V6
Transmission 5-speed manual
4-speed Aisin automatic
Wheelbase 4-Door: 2,725 mm (107.3 in)
2-Door: 2,420 mm (95.3 in)
Length 186.6 in (4,740 mm) & 185.2 in (4,704 mm)
Width 1998-2000: 69.9 in (1,775 mm)
1992-97: 66.7 in (1,694 mm) & 70.3 inches (1,786 mm)
Height 1992-94 4-Door: 73.4 in (1,864 mm) & 74.0 in (1,880 mm)
1995-2000 4-Door: 73.8 in (1,875 mm) & 74.6 in (1,895 mm)
2-Door: 72.8 in (1,849 mm)
Quote:
Gen 2 Pics
Spoiler for Front:

Spoiler for Back:

Spoiler for SWB:

Quote:
Generation 3
Dirancang di rumah generasi ketiga Pajero memukul Japanese Domestic Market pada tahun 1999, sementara itu dibuat tersedia untuk pasar lain pada akhir 2000 sebagai model 2001. Filipina dan negara-negara berkembang lainnya menerima ini generasi ketiga Pajero tahun 2003. Kendaraan benar-benar didesain ulang, di dalam dan luar dan memiliki lebih rendah, sikap yang lebih luas. Sebuah pusat gravitasi rendah berarti Pajero lebih baik di jalan sopan santun penanganan dan tubuh lebih baru memiliki lebih dari tiga ratus persen kekakuan torsional lebih. Perubahan terbesar untuk membawa tentang adalah bahwa Pajero dimanfaatkan konstruksi unibody, yang bertentangan dengan sebelumnya body-on-frame (kotak-tangga). Ini juga diizinkan stroke suspensi lagi. Tangki bahan bakar juga dipindahkan ke antara as roda untuk keamanan yang lebih baik. Generasi ketiga Pajero pindah satu ukuran naik dari mid-size untuk ukuran penuh SUV. Pada 17 Mei 2004 Mitsubishi mengumumkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan menutup pabrik Gifu tetapi memutuskan untuk tidak setelah umpan balik negatif. The Gifu pabrik perakitan dikelilingi oleh bangunan Mitsubishi lain di mana elektronik manufaktur untuk Mitsubishi divisi lain. Gifu tanaman dikenal sebagai Pajero Manufacturing Co dan eksklusif membangun ukuran penuh Pajero.
Sistem SS4 juga lebih halus, seperti gigi bevel digantikan dengan orang planet. Ini berarti pengaturan torsi depan-belakang berkisar 33-67, dengan kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan 50/50 tergantung pada kondisi permukaan. Sistem ini juga dibuat sepenuhnya elektronik, yang berarti kendaraan tidak harus di gigi untuk beralih di antara mode drive. Setelah semua upgrade, sistem ini berganti nama ke Super Select 4WD II (SS4-II).
Di samping rak dan pinion kemudi (sebagai lawan dari sistem sirkulasi bola pada generasi sebelumnya), Pajero juga menawarkan tiga pilihan transmisi, manual lima kecepatan, kecepatan empat INVECS-II otomatis dan lima kecepatan INVECS-II tiptronic.
Sebuah semua-baru 3.8 Liter SOHC 24-katup V6 powerplant juga diperkenalkan pada generasi ini. Mesin ini dimanfaatkan sebuah Throttle Valve Elektronik (ETV), untuk memberikan daya jelajah halus dengan kekuatan untuk cadangan untuk usaha offroad.
Generasi ketiga diperkenalkan pada tanggal 2 Agustus 1999 dan dijadwalkan akan digantikan oleh musim gugur tahun 2006, yang telah dibenahi pada tahun 2003. Ini adalah yang paling mewah dari tiga generasi, pindah ke segmen yang lebih kelas atas untuk bersaing dengan Land Rover Discovery, tetapi yang lebih penting, untuk melawan pertumbuhan rumah saingan Toyota Land Cruiser. Kekuatan 3,0 L mesin diturunkan menjadi 130 kW (175 hp/177 PS), dan mesin 3,5 L diberi bensin injeksi langsung, meningkatkan kekuatan untuk 162 kW (217 hp/220 PS) di pasar Jepang (versi ekspor terus mesin EFI standar, sekarang dengan 149 kW (200 hp/203 PS). yang 2,8 L Diesel dipertahankan hanya untuk mengembangkan pasar, dan digantikan oleh 16-katup mesin injeksi langsung baru, dengan 3,2 L dan 120 kW (161 hp / 163 PS).
Di pasar Amerika Utara, mesin L 3.5 digantikan tahun 2003 dengan lebih kuat 3,8 Unit L, dengan 160 kW (215 hp/218 PS). Mesin ini kemudian dibuat tersedia untuk pasar ekspor beberapa seperti Amerika Selatan dan Australia, sementara diganti GDI V6 di lineup Jepang pada tahun 2005. Model short wheelbase tidak tersedia di Amerika Utara, di mana Montero adalah satu-satunya SUV di lineup Mitsubishi dengan standar four-wheel drive. Dihadapkan dengan penurunan penjualan, Montero ditarik dari pasar AS setelah model tahun 2006.
Quote:
Spoiler for Gen 3 :

Dirancang di rumah generasi ketiga Pajero memukul Japanese Domestic Market pada tahun 1999, sementara itu dibuat tersedia untuk pasar lain pada akhir 2000 sebagai model 2001. Filipina dan negara-negara berkembang lainnya menerima ini generasi ketiga Pajero tahun 2003. Kendaraan benar-benar didesain ulang, di dalam dan luar dan memiliki lebih rendah, sikap yang lebih luas. Sebuah pusat gravitasi rendah berarti Pajero lebih baik di jalan sopan santun penanganan dan tubuh lebih baru memiliki lebih dari tiga ratus persen kekakuan torsional lebih. Perubahan terbesar untuk membawa tentang adalah bahwa Pajero dimanfaatkan konstruksi unibody, yang bertentangan dengan sebelumnya body-on-frame (kotak-tangga). Ini juga diizinkan stroke suspensi lagi. Tangki bahan bakar juga dipindahkan ke antara as roda untuk keamanan yang lebih baik. Generasi ketiga Pajero pindah satu ukuran naik dari mid-size untuk ukuran penuh SUV. Pada 17 Mei 2004 Mitsubishi mengumumkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan menutup pabrik Gifu tetapi memutuskan untuk tidak setelah umpan balik negatif. The Gifu pabrik perakitan dikelilingi oleh bangunan Mitsubishi lain di mana elektronik manufaktur untuk Mitsubishi divisi lain. Gifu tanaman dikenal sebagai Pajero Manufacturing Co dan eksklusif membangun ukuran penuh Pajero.
Sistem SS4 juga lebih halus, seperti gigi bevel digantikan dengan orang planet. Ini berarti pengaturan torsi depan-belakang berkisar 33-67, dengan kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan 50/50 tergantung pada kondisi permukaan. Sistem ini juga dibuat sepenuhnya elektronik, yang berarti kendaraan tidak harus di gigi untuk beralih di antara mode drive. Setelah semua upgrade, sistem ini berganti nama ke Super Select 4WD II (SS4-II).
Di samping rak dan pinion kemudi (sebagai lawan dari sistem sirkulasi bola pada generasi sebelumnya), Pajero juga menawarkan tiga pilihan transmisi, manual lima kecepatan, kecepatan empat INVECS-II otomatis dan lima kecepatan INVECS-II tiptronic.
Sebuah semua-baru 3.8 Liter SOHC 24-katup V6 powerplant juga diperkenalkan pada generasi ini. Mesin ini dimanfaatkan sebuah Throttle Valve Elektronik (ETV), untuk memberikan daya jelajah halus dengan kekuatan untuk cadangan untuk usaha offroad.
Generasi ketiga diperkenalkan pada tanggal 2 Agustus 1999 dan dijadwalkan akan digantikan oleh musim gugur tahun 2006, yang telah dibenahi pada tahun 2003. Ini adalah yang paling mewah dari tiga generasi, pindah ke segmen yang lebih kelas atas untuk bersaing dengan Land Rover Discovery, tetapi yang lebih penting, untuk melawan pertumbuhan rumah saingan Toyota Land Cruiser. Kekuatan 3,0 L mesin diturunkan menjadi 130 kW (175 hp/177 PS), dan mesin 3,5 L diberi bensin injeksi langsung, meningkatkan kekuatan untuk 162 kW (217 hp/220 PS) di pasar Jepang (versi ekspor terus mesin EFI standar, sekarang dengan 149 kW (200 hp/203 PS). yang 2,8 L Diesel dipertahankan hanya untuk mengembangkan pasar, dan digantikan oleh 16-katup mesin injeksi langsung baru, dengan 3,2 L dan 120 kW (161 hp / 163 PS).
Di pasar Amerika Utara, mesin L 3.5 digantikan tahun 2003 dengan lebih kuat 3,8 Unit L, dengan 160 kW (215 hp/218 PS). Mesin ini kemudian dibuat tersedia untuk pasar ekspor beberapa seperti Amerika Selatan dan Australia, sementara diganti GDI V6 di lineup Jepang pada tahun 2005. Model short wheelbase tidak tersedia di Amerika Utara, di mana Montero adalah satu-satunya SUV di lineup Mitsubishi dengan standar four-wheel drive. Dihadapkan dengan penurunan penjualan, Montero ditarik dari pasar AS setelah model tahun 2006.
Quote:
Spec Gen 3
Also called Mitsubishi Montero
Mitsubishi Shogun
Mitsubishi Pajero Sfx
Production 1999–2006
Assembly Sakahogi, Gifu, Japan (Pajero Manufacturing Co., Ltd.)
Body style 2-door SUV
4-door SUV
Engine 4D56 2.5L TD I4
4M40 2.8L TD I4
4M41 3.2L Di-D I4
6G72 3.0L V6
6G74 3.5L V6
6G74 3.5L V6 GDI
6G75 3.8L V6
Transmission 5-speed manual
4-speed automatic
5-speed automatic
Wheelbase 2-Door: 100.2 in (2,545 mm)
2001-02 4-Door: 109.5 in (2,781 mm)
2003-04 4-Door: 109.7 in (2,786 mm)
2005-06 4-Door: 109.4 in (2,779 mm)
Length 2-Door: 166.1 in (4,219 mm)
2001-02 4-Door: 188.9 in (4,798 mm)
2003-06 4-Door: 190.2 in (4,831 mm)
Width 2-Door: 73.8 in (1,875 mm)
2001-02 4-Door: 73.9 in (1,877 mm)
2003-06 4-Door: 74.8 in (1,900 mm)
Height 2-Door: 72.6 in (1,844 mm)
2001-02 4-Door: 73.1 in (1,857 mm)
2003-04 4-Door: 71.5 in (1,816 mm)
2005-06 4-Door: 74.2 in (1,885 mm)
Designer(s) Pininfarina[citation needed]
Also called Mitsubishi Montero
Mitsubishi Shogun
Mitsubishi Pajero Sfx
Production 1999–2006
Assembly Sakahogi, Gifu, Japan (Pajero Manufacturing Co., Ltd.)
Body style 2-door SUV
4-door SUV
Engine 4D56 2.5L TD I4
4M40 2.8L TD I4
4M41 3.2L Di-D I4
6G72 3.0L V6
6G74 3.5L V6
6G74 3.5L V6 GDI
6G75 3.8L V6
Transmission 5-speed manual
4-speed automatic
5-speed automatic
Wheelbase 2-Door: 100.2 in (2,545 mm)
2001-02 4-Door: 109.5 in (2,781 mm)
2003-04 4-Door: 109.7 in (2,786 mm)
2005-06 4-Door: 109.4 in (2,779 mm)
Length 2-Door: 166.1 in (4,219 mm)
2001-02 4-Door: 188.9 in (4,798 mm)
2003-06 4-Door: 190.2 in (4,831 mm)
Width 2-Door: 73.8 in (1,875 mm)
2001-02 4-Door: 73.9 in (1,877 mm)
2003-06 4-Door: 74.8 in (1,900 mm)
Height 2-Door: 72.6 in (1,844 mm)
2001-02 4-Door: 73.1 in (1,857 mm)
2003-04 4-Door: 71.5 in (1,816 mm)
2005-06 4-Door: 74.2 in (1,885 mm)
Designer(s) Pininfarina[citation needed]
Quote:
Gen 3 Pics
Spoiler for Back:

Spoiler for Red Front:

Spoiler for White front:

Spoiler for Black Front:

Spoiler for DID SWB:
Quote:
For Generation 4, Lanjut di Post ke 4.
Quote:
Sorry kalo bahasa agak kacau balau soalnya Google Translate.
Source : Wikipedia.
Source : Wikipedia.

Quote:
Mohon Rate 5 dan Cendolnya kalo Bersedia.
Buat Sesepuh Pajero, monggo maen di tempat ane yg nubitol ini.
Buat Sesepuh Pajero, monggo maen di tempat ane yg nubitol ini.

Diubah oleh erwinwijaya19 12-06-2013 11:33






DonWidi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
156.4K
Kutip
495
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan