gan ane td siang baru ke psikiater.. obatnya sih dosis & merek sama kek minggu lalu.. tapi ada tambahan obat ativan.. itu obat ga bikin kecanduan kan? thq
Quote:Original Posted By iaplple
gan ane td siang baru ke psikiater.. obatnya sih dosis & merek sama kek minggu lalu.. tapi ada tambahan obat ativan.. itu obat ga bikin kecanduan kan? thq


Ativan adalah sejenis obat tidur, untuk pemakaian jangka panjang akan menimbulkan kecanduan, tapi dalam dosis kecil akan gampang untuk melepaskannya. Gimana hasil konsul hari ini, apa sudah banyak kemajuan ?
Quote:Original Posted By iaplple
gan ane td siang baru ke psikiater.. obatnya sih dosis & merek sama kek minggu lalu.. tapi ada tambahan obat ativan.. itu obat ga bikin kecanduan kan? thq


Ini link untuk mengenal apa itu Ativan :
http://www.farmasiku.com/index.php?t...oduct_id=32721
Quote:Original Posted By 7Opal
Ativan adalah sejenis obat tidur, untuk pemakaian jangka panjang akan menimbulkan kecanduan, tapi dalam dosis kecil akan gampang untuk melepaskannya. Gimana hasil konsul hari ini, apa sudah banyak kemajuan ?


jauh membaik sih gan.. kata dokternya ane termasuk express pas balik pola tidur serta depresinya ahaha.. ane sih dibilang pencemas.. emg dari kecil ane udah pencemas sih *baru nyadar.. apalagi dari dulu ampe skrg tuntutan ortu ane gede bgt.. masalahnya otak ane pas2an, tp di tuntut ini itu.. dari kecil - skrg... T_T

nah pas minggu ke 3, psikiater ane mau ngmg ama ortu ane.. soalnya kemaren2 pas konsul ane suruh bokap ane keluar.. jd cm ngmg be2 ama psikiater.. heho
Quote:Original Posted By iaplple
jauh membaik sih gan.. kata dokternya ane termasuk express pas balik pola tidur serta depresinya ahaha.. ane sih dibilang pencemas.. emg dari kecil ane udah pencemas sih *baru nyadar.. apalagi dari dulu ampe skrg tuntutan ortu ane gede bgt.. masalahnya otak ane pas2an, tp di tuntut ini itu.. dari kecil - skrg... T_T

nah pas minggu ke 3, psikiater ane mau ngmg ama ortu ane.. soalnya kemaren2 pas konsul ane suruh bokap ane keluar.. jd cm ngmg be2 ama psikiater.. heho

Kenapa psikiater non mau ngomong ama ortu, ya karena salah satu penyebab terbesar non sakit ya ortu, dimana ortu terlalu menuntut anaknya supaya menjadi yang terbaik, ngga tau kali ya kalau kemampuan orang tuh beda beda walaupun itu anak / keturunan sendiri, kan kalau suami istri udah bukan sendiri lagi, tapi dua menjadi satu, mudah mudahan non terbebas dari tuntutan ortu setelah ortu ngertiin akibatnya.
Quote:Original Posted By 7Opal
Ini link untuk mengenal apa itu Ativan :
http://www.farmasiku.com/index.php?t...oduct_id=32721


thq gan.. super duper lengkap.. ahaha.. btw ane masih dikasih seroquel.. mnrt ane, ane kaga skizo tuh.. tapi palingan kalau cemas sih, banyak suara2 dari kepala ane yg keluar.. rata2 suara negatif.. misalkan: pas ada tamu asing dari Luar negri.. tiba2 ada suara di kepala ane yg keluar: jangan bicara dengan dia, dia itu ini itu dll ( mengarah ke negatif)... padahal dia itu tamu dan orgnya friendly

nah mnrt agan, itu merupakan bagian diri ane atau apaan y?? atau normal??

thq
Quote:Original Posted By iaplple
thq gan.. super duper lengkap.. ahaha.. btw ane masih dikasih seroquel.. mnrt ane, ane kaga skizo tuh.. tapi palingan kalau cemas sih, banyak suara2 dari kepala ane yg keluar.. rata2 suara negatif.. misalkan: pas ada tamu asing dari Luar negri.. tiba2 ada suara di kepala ane yg keluar: jangan bicara dengan dia, dia itu ini itu dll ( mengarah ke negatif)... padahal dia itu tamu dan orgnya friendly

nah mnrt agan, itu merupakan bagian diri ane atau apaan y?? atau normal??

thq


Sebetulnya normal sih, cuma jeleknya yang keluar negative thinking.Wajar kan kalau kita mau ketemu orang, trus kita mikir, ntar kalau udah ketemu yang pertama mau ngomongin apa dulu ya ......normal kan. Nah disini yang keluar yang negatif duluan,mungkin ini disebabkan masa lalu non banyak yang buruk trus tersimpan lama di alam bawah sadar = penyakit dalam nih.
Kalau menurut ane, ane terdiri dr 3 bagian yang jadi satu, 1.Tubuh = untuk melakukan aktifitas secara nyata...., 2.Jiwa = otak = syaraf = hati = yang memerintah badan untuk bergerak, yang berpikir macam macam......, 3.Roh = yang ini susah dijelaskan secara umum, hanya pribadi dengan pencipta aja.
Ujung ujungnya, nanti psikiater non pasti bilang, belajar berpikir secara positif,tinggalkan masa lalu, lihat kemungkinan yang terbaik di depan, karena hidup harus jalan ke depan.
Quote:Original Posted By 7Opal
Kenapa psikiater non mau ngomong ama ortu, ya karena salah satu penyebab terbesar non sakit ya ortu, dimana ortu terlalu menuntut anaknya supaya menjadi yang terbaik, ngga tau kali ya kalau kemampuan orang tuh beda beda walaupun itu anak / keturunan sendiri, kan kalau suami istri udah bukan sendiri lagi, tapi dua menjadi satu, mudah mudahan non terbebas dari tuntutan ortu setelah ortu ngertiin akibatnya.


nah.. ane jg 2 mgg lagi disuruh ama psikolog ane suruh bawa ortu ane.. dia mw ngmg.. keputusan dia sama persis deh ama psikiater..

iyah harusnya c begitu.. ane kan tipe ceroboh, terutama ama hitungan.. trus ane kan ambil desain.. nah setelah bbrp smstr.. bokap ane bilang, kenapa ga ambil teknik atau dokter sih??.. trus ane jawab: ane ga bisa hitungan.. eh malah dibilang ane bego n pemalas.. whew...ane jelas2 jago gambar dan make-up tapi ortu ane ga pernah muji n ngakuin ane..T_T

sebenarnya ga cuma itu c gan.. masih bnyk lagi.. ane dulu sma pernah kena bully, kekerasan fisik ama nyokap dari kecil - smu dll.. *kata psikolog ane, ini penyebab ane jd pencemas krn kasih sayang dari ortu ane sejak kecil- skrg minim bgt ditambah tekanan2 yg berlebih semenjak kecil ...dan dari kecil ane agak sensitif.. makin parah dehh... makanya ane ga deket ama skali ama mreka dari kecil-skrg.. =(

maap jd curhat disini..

ane rasa, psikiater ane mw ngmg sesuatu yg penting.. tp ane kaga tanya dia mau ngmg apa.. kalau ane tanya pun, ane yakin bgt dia kaga mau kasih tau.. ahahha
Quote:Original Posted By 7Opal
Sebetulnya normal sih, cuma jeleknya yang keluar negative thinking.Wajar kan kalau kita mau ketemu orang, trus kita mikir, ntar kalau udah ketemu yang pertama mau ngomongin apa dulu ya ......normal kan. Nah disini yang keluar yang negatif duluan,mungkin ini disebabkan masa lalu non banyak yang buruk trus tersimpan lama di alam bawah sadar = penyakit dalam nih.
Kalau menurut ane, ane terdiri dr 3 bagian yang jadi satu, 1.Tubuh = untuk melakukan aktifitas secara nyata...., 2.Jiwa = otak = syaraf = hati = yang memerintah badan untuk bergerak, yang berpikir macam macam......, 3.Roh = yang ini susah dijelaskan secara umum, hanya pribadi dengan pencipta aja.
Ujung ujungnya, nanti psikiater non pasti bilang, belajar berpikir secara positif,tinggalkan masa lalu, lihat kemungkinan yang terbaik di depan, karena hidup harus jalan ke depan.


iyah bener bgt.. otomatis keluar kata2 negatif tsb, padahal ane ga mikir loh.. kalau normal , kenapa psikiater ane kasih seroquel lagi.. dilanjutin pula obatnya.. ane takut otak ane beneran jd sesuatu yg buruk..T_T... ane rasa, ane lbh masuk ke pencemas deh.. krn segala sesuatu yg ane lakukan pasti ane khawatir.. dan biasanya muncul pikiran2 negatif yang biasanya buat ane makin cemas ampe ga bisa tidur.. habis ujian aj ane cemasin ampe lamaaaaa bgttt padahal pas dibalikin ujiannya ane dpt A..

ga enak bgt lah jd org pencemas.. hidup merasa beban n tekanan semua.. ane susah santainya...apapun yg ane lakukan pasti beban.. tapi memang semenjak minum obat, pikiran tsb hilang sih.. jd enteng aj jalanin hidup .. ahaha

susah bgt gan positif thinking.. krn negatif ane lbh kuat.. kalau ane lawan pikiran negatif ane, yg ngelarang ane untuk berbuat sesuatu .. ane jd cemas n khawatir.. =(
iyah harusnya c begitu.. ane kan tipe ceroboh, terutama ama hitungan.. trus ane kan ambil desain.. nah setelah bbrp smstr.. bokap ane bilang, kenapa ga ambil teknik atau dokter sih??.. trus ane jawab: ane ga bisa hitungan.. eh malah dibilang ane bego n pemalas.. whew...ane jelas2 jago gambar dan make-up tapi ortu ane ga pernah muji n ngakuin ane..T_T

sebenarnya ga cuma itu c gan.. masih bnyk lagi.. ane dulu sma pernah kena bully, kekerasan fisik ama nyokap dari kecil - smu dll.. *kata psikolog ane, ini penyebab ane jd pencemas krn kasih sayang dari ortu ane sejak kecil- skrg minim bgt ditambah tekanan2 yg berlebih semenjak kecil ...dan dari kecil ane agak sensitif.. makin parah dehh... makanya ane ga deket ama skali ama mreka dari kecil-skrg.. =(

maap jd curhat disini..

ane rasa, psikiater ane mw ngmg sesuatu yg penting.. tp ane kaga tanya dia mau ngmg apa.. kalau ane tanya pun, ane yakin bgt dia kaga mau kasih tau.. ahahha[/QUOTE]

Ya itulah, dari kekerasan phisik, tekanan tekanan yang berlebih menbuat non secara tidak sadar benci yang ngga keluar, akhirnya terpendam di dalam, pada saat pikiran atau badan lemah, nah keluarlah sakit itu menjadi pikiran negatif.
Saya ngga tau bapak atau ibu non seperti apa keinginannya ya.... boleh nebak, kalau ortu non pasti sering ribut ya ?
Buat saya, orang berhasil bukan karena berlatar belakang teknik atau dokter, contoh ane, sarjana teknik geologi, tp sejak lulus kerjanya salesman sampai sekarang tetap berkutat di bisnis. Saya salut sama non, jangan kuatir tentang apa itu berhasil ? bukan cuma banyak uang trus dibilang berhasil kan, tapi biasanya orang berhasil kebanyakan diikuti uangkan. Jago gambar, kan bisa bikin boutigue / butik pakaian dengan kreasi sendiri ! ditambah jago make up, sekarang banyak ibu ibu kaya karena usaha salon, kerjanya enak lagi, bayarannya tinggi juga. Jalan terus aja, selama itu menyenangkan dan menghasilkan keberhasilan, non nantinya akan hidup semakin hidup h h h
Quote:Original Posted By iaplple
iyah bener bgt.. otomatis keluar kata2 negatif tsb, padahal ane ga mikir loh.. kalau normal , kenapa psikiater ane kasih seroquel lagi.. dilanjutin pula obatnya.. ane takut otak ane beneran jd sesuatu yg buruk..T_T... ane rasa, ane lbh masuk ke pencemas deh.. krn segala sesuatu yg ane lakukan pasti ane khawatir.. dan biasanya muncul pikiran2 negatif yang biasanya buat ane makin cemas ampe ga bisa tidur.. habis ujian aj ane cemasin ampe lamaaaaa bgttt padahal pas dibalikin ujiannya ane dpt A..

ga enak bgt lah jd org pencemas.. hidup merasa beban n tekanan semua.. ane susah santainya...apapun yg ane lakukan pasti beban.. tapi memang semenjak minum obat, pikiran tsb hilang sih.. jd enteng aj jalanin hidup .. ahaha

susah bgt gan positif thinking.. krn negatif ane lbh kuat.. kalau ane lawan pikiran negatif ane, yg ngelarang ane untuk berbuat sesuatu .. ane jd cemas n khawatir.. =(


Sekarang non masih kuliah, jadi belum menemukan jati diri. Nanti kalau sudah selesai kuliah, nah ini waktunya menemukan jati diri, kalau nantinya ternyata non bekerja sesuai dg hoby atau kesenangan sekarang (design dan make-up) dan ternyata menghasilkan uang, wah hasilnya akan luar biasa, kebahagiaan dan kemakmuran ...dan kalau udah seperti ini, penyakit lama pasti hilang dengan sendirinya. Satu lagi, peringatan dari ane, orang seperti non agak berbahaya juga, karena nanti kalau udah berhasil ngga ada puasnya (mudah mudahan ngga ya), ini timbul karena ingin balas dendam yang ngga terkontrol, sorry lho kalau saya salah. Makanya ke iman an jg mesti dijaga, supaya kita tau untuk apa kalau kita berhasil, masih banyak yang perlu pertolongan di luar sana.
Ya itulah, dari kekerasan phisik, tekanan tekanan yang berlebih menbuat non secara tidak sadar benci yang ngga keluar, akhirnya terpendam di dalam, pada saat pikiran atau badan lemah, nah keluarlah sakit itu menjadi pikiran negatif.
Saya ngga tau bapak atau ibu non seperti apa keinginannya ya.... boleh nebak, kalau ortu non pasti sering ribut ya ?
Buat saya, orang berhasil bukan karena berlatar belakang teknik atau dokter, contoh ane, sarjana teknik geologi, tp sejak lulus kerjanya salesman sampai sekarang tetap berkutat di bisnis. Saya salut sama non, jangan kuatir tentang apa itu berhasil ? bukan cuma banyak uang trus dibilang berhasil kan, tapi biasanya orang berhasil kebanyakan diikuti uangkan. Jago gambar, kan bisa bikin boutigue / butik pakaian dengan kreasi sendiri ! ditambah jago make up, sekarang banyak ibu ibu kaya karena usaha salon, kerjanya enak lagi, bayarannya tinggi juga. Jalan terus aja, selama itu menyenangkan dan menghasilkan keberhasilan, non nantinya akan hidup semakin hidup h h h[/QUOTE]

ngga, bonyok ane sama sekali ga pernah ribut.. btw.. ane udah bilang ama psikiater kalau ga keluar suara2 lg.. tp kenapa masih dikasih seroquel y?? suara hembusan angin ud ga keluar.. bingung ane masih dikasih... @_@.. mau tanya tapi kaga enak ama psikiater.. ane pengen jadi orang tenang dan santai.. kata psikiater ane ga bisaaa TT__TT.. bahkan dengerin bunyi2 dari suara pendingin ruangan or anything else ( berhubungan dengan suara) bikin ane cemas n kaget jdnya ga bisa tidur.. =(
Quote:Original Posted By 7Opal
Sekarang non masih kuliah, jadi belum menemukan jati diri. Nanti kalau sudah selesai kuliah, nah ini waktunya menemukan jati diri, kalau nantinya ternyata non bekerja sesuai dg hoby atau kesenangan sekarang (design dan make-up) dan ternyata menghasilkan uang, wah hasilnya akan luar biasa, kebahagiaan dan kemakmuran ...dan kalau udah seperti ini, penyakit lama pasti hilang dengan sendirinya. Satu lagi, peringatan dari ane, orang seperti non agak berbahaya juga, karena nanti kalau udah berhasil ngga ada puasnya (mudah mudahan ngga ya), ini timbul karena ingin balas dendam yang ngga terkontrol, sorry lho kalau saya salah. Makanya ke iman an jg mesti dijaga, supaya kita tau untuk apa kalau kita berhasil, masih banyak yang perlu pertolongan di luar sana.


iyah sampe sekarang ane blm dpt jati diri ane.. ga tau tujuan hidup mau ngapain =(.. setiap apa pun yang ane lakukan ane ga pernah merasa puas malahan.. selalu ingin menjadi yg terbaik di 1 kelas terkadang membuat ane cemas untuk melakukan segala macam tugas krn tuntutan ane.. =(
ngga, bonyok ane sama sekali ga pernah ribut.. btw.. ane udah bilang ama psikiater kalau ga keluar suara2 lg.. tp kenapa masih dikasih seroquel y?? suara hembusan angin ud ga keluar.. bingung ane masih dikasih... @_@.. mau tanya tapi kaga enak ama psikiater.. ane pengen jadi orang tenang dan santai.. kata psikiater ane ga bisaaa TT__TT.. bahkan dengerin bunyi2 dari suara pendingin ruangan or anything else ( berhubungan dengan suara) bikin ane cemas n kaget jdnya ga bisa tidur.. =([/QUOTE]

Saya rasa psikiater punya pertimbangan lain untuk masih memberi seroquel, karena kecemasan non berlebihan banget, saya aja cuma cemas ama macet ini kan masih wajar karena saya pernah mau pingsan gara gara nahan pip*s dalam kemacetan, nah non kan lebih parah masa suara AC atau kulkas aja ditakutin ?! yang pernah saya pelajari bahwa pengobatan seperti non, paling cepat butuh waktu 3-6 bulan konsumsi obatnya, bisa berlanjut 1-2 tahun dengan pengurangan dosis, sampai benar benar gejala gejala cemas tersebut tidak dirasakan lagi. Coba dibantu dengan sering curhat ama teman yang dekat tentunya yang bisa dipercaya, sebetulnya di dunia maya spt ini juga bisa membantu, karena antara non ama saya kan ngga saling mengenal.
Quote:Original Posted By 7Opal

Saya rasa psikiater punya pertimbangan lain untuk masih memberi seroquel, karena kecemasan non berlebihan banget, saya aja cuma cemas ama macet ini kan masih wajar karena saya pernah mau pingsan gara gara nahan pip*s dalam kemacetan, nah non kan lebih parah masa suara AC atau kulkas aja ditakutin ?! yang pernah saya pelajari bahwa pengobatan seperti non, paling cepat butuh waktu 3-6 bulan konsumsi obatnya, bisa berlanjut 1-2 tahun dengan pengurangan dosis, sampai benar benar gejala gejala cemas tersebut tidak dirasakan lagi. Coba dibantu dengan sering curhat ama teman yang dekat tentunya yang bisa dipercaya, sebetulnya di dunia maya spt ini juga bisa membantu, karena antara non ama saya kan ngga saling mengenal.


ini udah agak mendingan gan.. dulu smu paling parah!!ane sebenarnya klimaks kecemasan itu pas SMU.. dulu pas SMU,,masa pas ane tidur ama nci ane, ane disuru matiin lampu aja, ane takut stenga mati.. pas ud gelap total, ane tutupin 1 badan pake selimut.. saat itu banyak suara lemari n AC.. wah setiap suara tsb, jantung ane kaget2an berdetak kencang.. ditambah lagi untuk ngintip dari selimut aj ane ga berani. krn ane yakin ada org yg mau jahatin ane.. jadi ane ga boleh bergerak.. ane mematung diruangan gelap total.. bisa dibilang ga boleh gerak.. gerak= mati.. =(.. sekarang ud agak mendingan.. tapi ane masih ga bisa tidur kondisi remang2, apalagi gelap total..

ampe sekarang blm ada yg bisa ane percaya.. gmn y?? susah bgt gan terbuka ama org laen secara face to face.. ane takut terlihat negatif di dpn org lain.. ditambah ane orgnya sgt introvert..

wah agan enak n masih mendingan.. sebenarnya ketakutan ane ga cuma masalah diatas aj.. masih banyak lagi.. ane pengen hipnoterapy deh.. tapi mahall bgtt!!
Quote:Original Posted By iaplple
iyah sampe sekarang ane blm dpt jati diri ane.. ga tau tujuan hidup mau ngapain =(.. setiap apa pun yang ane lakukan ane ga pernah merasa puas malahan.. selalu ingin menjadi yg terbaik di 1 kelas terkadang membuat ane cemas untuk melakukan segala macam tugas krn tuntutan ane.. =(


Tujuan hidup ya untuk hidup.
Belajar untuk mempersiapkan diri untuk bekerja.
Bekerja untuk bisa makan dan memenuhi kebutuhan lainnya.
Menikah untuk melahirkan keturunan.
Setelah ada anak adalah tugas kita untuk mendidik anak dalam jalur kehidupan yang benar.
Sudah tua ...berharap anak yang kita lahirkan dan kita didik dapat membantu pada saat kita tua /menjadi lemah
Ini mah duniawi ya, kalau rohani nya susah dibicarakan, intinya Allah sebagai orang tua kita, juga pengin kita jadi anak anak yang baik kan, yang menyenangkan hati orang tua gitu lah.
Quote:Original Posted By 7Opal
Tujuan hidup ya untuk hidup.
Belajar untuk mempersiapkan diri untuk bekerja.
Bekerja untuk bisa makan dan memenuhi kebutuhan lainnya.
Menikah untuk melahirkan keturunan.
Setelah ada anak adalah tugas kita untuk mendidik anak dalam jalur kehidupan yang benar.
Sudah tua ...berharap anak yang kita lahirkan dan kita didik dapat membantu pada saat kita tua /menjadi lemah
Ini mah duniawi ya, kalau rohani nya susah dibicarakan, intinya Allah sebagai orang tua kita, juga pengin kita jadi anak anak yang baik kan, yang menyenangkan hati orang tua gitu lah.


thq gan.. semoga ane bisa jalanin di atas dg baik.. =)
Quote:Original Posted By iaplple
ini udah agak mendingan gan.. dulu smu paling parah!!ane sebenarnya klimaks kecemasan itu pas SMU.. dulu pas SMU,,masa pas ane tidur ama nci ane, ane disuru matiin lampu aja, ane takut stenga mati.. pas ud gelap total, ane tutupin 1 badan pake selimut.. saat itu banyak suara lemari n AC.. wah setiap suara tsb, jantung ane kaget2an berdetak kencang.. ditambah lagi untuk ngintip dari selimut aj ane ga berani. krn ane yakin ada org yg mau jahatin ane.. jadi ane ga boleh bergerak.. ane mematung diruangan gelap total.. bisa dibilang ga boleh gerak.. gerak= mati.. =(.. sekarang ud agak mendingan.. tapi ane masih ga bisa tidur kondisi remang2, apalagi gelap total..

ampe sekarang blm ada yg bisa ane percaya.. gmn y?? susah bgt gan terbuka ama org laen secara face to face.. ane takut terlihat negatif di dpn org lain.. ditambah ane orgnya sgt introvert..

wah agan enak n masih mendingan.. sebenarnya ketakutan ane ga cuma masalah diatas aj.. masih banyak lagi.. ane pengen hipnoterapy deh.. tapi mahall bgtt!!


Yang ane baca baca untuk hypnoterapi katanya untuk sementara aja.
Yang saya ceritakan tadi itu masih ringan, yang parah ama ane tuh insomnianya sebetulnya bukan 100% insomnia, tapi ane kesulitan untuk memulai tidur (beda ya, kalau insomnia susah tidur dan ngga nyenyak, kalau ane susah awal untuk mulai tidur, kalau udah tidur sih ngga masalah pasti nyenyak) yang jadi masalah ane lagi benci ama seseorang yang mana orang ini kakak ane sendiri, ane merasa ditipu/dipermainkan dll (tapi menurut ane spt ini, belum tentu dia berpikir begitu kan), nah permasalahnnya udah ane susah tidur, punya penyakit suka mikir terus terusan mana sekarang yang keluar kebencian ane terus, jadinya kalau mau tidur makin susah dan sakit kepala gara gara persoalan benci ini, kalau udah ngga bisa tidur ampe subuh ya jadinya bukan sakit kepala lagi, plus sakit jiwa dan raga, makanya stiap malam mau tidur ane konsumsi obat penenang atau obat tidur untuk bisa masuk ke alam tidur, ini membuat ane jadi ketergantungan, tapi ane pilih yang terbaik dari yang terburuk, daripada sakit jiwa dan raga kan membuat istri dan anak anak kasihan juga, jadi pilihan pilihan yang susah memang, tapi saya mesti ambil pilihan juga. Ini barusan ane udah minum obat, jadi 1/2 - 1 jam lagi ya ane mesti tidurin.
Yah pelan pelan deh non, tidur dalam terang dulu, trus belajar tidur dalam remang remang, ntar klu udah baikan mesti dicoba tidur dalam gelap, paling bawa senter aja buat jaga jaga kalau masih ketakutan, semua mesti bertahap.
Quote:Original Posted By 7Opal
Yang ane baca baca untuk hypnoterapi katanya untuk sementara aja.
Yang saya ceritakan tadi itu masih ringan, yang parah ama ane tuh insomnianya sebetulnya bukan 100% insomnia, tapi ane kesulitan untuk memulai tidur (beda ya, kalau insomnia susah tidur dan ngga nyenyak, kalau ane susah awal untuk mulai tidur, kalau udah tidur sih ngga masalah pasti nyenyak) yang jadi masalah ane lagi benci ama seseorang yang mana orang ini kakak ane sendiri, ane merasa ditipu/dipermainkan dll (tapi menurut ane spt ini, belum tentu dia berpikir begitu kan), nah permasalahnnya udah ane susah tidur, punya penyakit suka mikir terus terusan mana sekarang yang keluar kebencian ane terus, jadinya kalau mau tidur makin susah dan sakit kepala gara gara persoalan benci ini, kalau udah ngga bisa tidur ampe subuh ya jadinya bukan sakit kepala lagi, plus sakit jiwa dan raga, makanya stiap malam mau tidur ane konsumsi obat penenang atau obat tidur untuk bisa masuk ke alam tidur, ini membuat ane jadi ketergantungan, tapi ane pilih yang terbaik dari yang terburuk, daripada sakit jiwa dan raga kan membuat istri dan anak anak kasihan juga, jadi pilihan pilihan yang susah memang, tapi saya mesti ambil pilihan juga. Ini barusan ane udah minum obat, jadi 1/2 - 1 jam lagi ya ane mesti tidurin.
Yah pelan pelan deh non, tidur dalam terang dulu, trus belajar tidur dalam remang remang, ntar klu udah baikan mesti dicoba tidur dalam gelap, paling bawa senter aja buat jaga jaga kalau masih ketakutan, semua mesti bertahap.


berat jg y permasalahan agan.. ha?? masa cuma sementara? bukannya alam bawah sadarnya diubah y? ane jg dulu benci bgt ama emak ane, ane benci dr SMP-kuliah loh ( lamaa bgt).. itu yg bikin ane depresi juga... tp akhirnya mami ane minta maaf atas perilakunya ke ane, rasa "benci n dendam" ane pun hilang.. menurut ane cara cepat mengatasi kebencian dg cara memaafkan dengan tulus, lebih bgs lagi kalau saling memaafkan.. hehe
Quote:Original Posted By iaplple
berat jg y permasalahan agan.. ha?? masa cuma sementara? bukannya alam bawah sadarnya diubah y? ane jg dulu benci bgt ama emak ane, ane benci dr SMP-kuliah loh ( lamaa bgt).. itu yg bikin ane depresi juga... tp akhirnya mami ane minta maaf atas perilakunya ke ane, rasa "benci n dendam" ane pun hilang.. menurut ane cara cepat mengatasi kebencian dg cara memaafkan dengan tulus, lebih bgs lagi kalau saling memaafkan.. hehe


Itulah susahnya memaafkan, masa merasa benar minta maaf, dia juga merasa benar masa mau minta maaf, padahal ada kata bijak banget "hati yang senang adalah obat ajaib". Non pamit dulu ya, biar waktu tidurnya cukup nih, thanks udah sama sama sharing.