- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Amazing...Maybach Exelero, Mobil Termahal di Dunia


TS
Peratamax
Amazing...Maybach Exelero, Mobil Termahal di Dunia
Quote:
Quote:

Maybach Exelero diperlihatkan pertama kali ke dunia publik pada Mei 2005 di Berlin, Jerman. Mengusung disain coupe two seater yang mengabungkan disain retro-modern, Maybach Exelero diperkuat oleh mesin V12, Twin-turbo berkapasitas 5908 yang memiliki kekuatan ganas.
Dengan mesin tersebut Maybach Exelero ketika dites di high-speed track di Nardo, Italia mampu melaju hingga 351 km perjam dan menyemburkan tenaga hingga 700 hp di putaran 5.000 rpm dengan torsi di putaran bawah 1.020 Nm di putaran 2.500 rpm.
Sementara untuk desainnya Maybach Exelero, produsen mobil mewah Jerman tersebut dibantu oleh mahasiswa dari Pforzheim College untuk merancang desain yang mengambil basis dari Maybach 57 limousine.
Karena itulah tidak heran bila tampilan luar mobil yang memiliki dimensi 5.890 mm, 2.140 mm dan 1.390 mm ini terlihat eksotis dengan garis desain retro tapi mengusung spesifikasi modern.
Jurgen Weissinger dan timnya terheran-heran untuk menemukan bahwa, meskipun dimensi mantan SW 38 berbeda panjangnya (yang Maybach 57 memiliki wheelbase lebih panjang 11 inci), dalam hal luas dan tinggi mereka sangat mirip.
Ketika mempertimbangkan alternatif mesin, segera menjadi jelas bahwa mesin dua belas silinder dasar yang digunakan dalam Limousine Maybach tidak akan mencapai kecepatan maksimum yang diinginkan sekitar 220 mph meskipun biturbo pengisi turbo. Di sini, Mobil Mercedes Grup melakukan pelanggaran. Mesin spesialis di Unterturkheim, tempat di mana semua mesin dasar dikembangkan, memberikan dukungan energik untuk proyek tersebut.
Setelah beberapa optimasi mesin Maybach tipe 12, kapasitas kubik meningkat 5,6-5,9 liter dan biaya turbo dioptimalkan. Hasilnya meyakinkan: Ketika di test, hampir 700 bhp dan setidaknya £ 750-ft torsi dicatat, cukup untuk mencapai kecepatan maksimum ditargetkan sekitar 220 mph.
Sebelum, selama dan setelah pekerjaan tersebut, langkah evolusi individu didukung oleh tes yang sesuai. Baik di tempat tes mesin atau pada trek uji seperti oval kecepatan tinggi di Nardo / Italia Selatan atau jalur uji di Cloppenburg.
Test yang terakhir yaitu pada akhir April / awal Mei 2005, sekali lagi pada kecepatan tinggi Motodrom Nardo, maka menghasilkan kesuksesan yang diperoleh dari hasil kerja keras: kecepatan tertinggi 218,25 mph (351,45 km / jam) - rekor dunia untuk limusin - pada ban standar.
Sayangnya, merek mobil yang merupakan kakak dari Mercedes-Benz ini tidaklah direncanakan untuk diproduksi massal dan hanya bisa dimiliki terbatas saja.
Dengan mesin tersebut Maybach Exelero ketika dites di high-speed track di Nardo, Italia mampu melaju hingga 351 km perjam dan menyemburkan tenaga hingga 700 hp di putaran 5.000 rpm dengan torsi di putaran bawah 1.020 Nm di putaran 2.500 rpm.
Sementara untuk desainnya Maybach Exelero, produsen mobil mewah Jerman tersebut dibantu oleh mahasiswa dari Pforzheim College untuk merancang desain yang mengambil basis dari Maybach 57 limousine.
Karena itulah tidak heran bila tampilan luar mobil yang memiliki dimensi 5.890 mm, 2.140 mm dan 1.390 mm ini terlihat eksotis dengan garis desain retro tapi mengusung spesifikasi modern.
Spoiler for Maybach Exelero:

Spoiler for Maybach Exelero:

Spoiler for Maybach Exelero:

Spoiler for Maybach Exelero:

Spoiler for Maybach Exelero:

Spoiler for Maybach Exelero:

Quote:
Desain Maybach Exelero
Spoiler for Interior:

Spoiler for Interior:

Spoiler for Interior:

Spoiler for Interior:

Quote:
Fase Konstruksi dan Pengujian
Jurgen Weissinger dan timnya terheran-heran untuk menemukan bahwa, meskipun dimensi mantan SW 38 berbeda panjangnya (yang Maybach 57 memiliki wheelbase lebih panjang 11 inci), dalam hal luas dan tinggi mereka sangat mirip.
Ketika mempertimbangkan alternatif mesin, segera menjadi jelas bahwa mesin dua belas silinder dasar yang digunakan dalam Limousine Maybach tidak akan mencapai kecepatan maksimum yang diinginkan sekitar 220 mph meskipun biturbo pengisi turbo. Di sini, Mobil Mercedes Grup melakukan pelanggaran. Mesin spesialis di Unterturkheim, tempat di mana semua mesin dasar dikembangkan, memberikan dukungan energik untuk proyek tersebut.
Setelah beberapa optimasi mesin Maybach tipe 12, kapasitas kubik meningkat 5,6-5,9 liter dan biaya turbo dioptimalkan. Hasilnya meyakinkan: Ketika di test, hampir 700 bhp dan setidaknya £ 750-ft torsi dicatat, cukup untuk mencapai kecepatan maksimum ditargetkan sekitar 220 mph.
Sebelum, selama dan setelah pekerjaan tersebut, langkah evolusi individu didukung oleh tes yang sesuai. Baik di tempat tes mesin atau pada trek uji seperti oval kecepatan tinggi di Nardo / Italia Selatan atau jalur uji di Cloppenburg.
Test yang terakhir yaitu pada akhir April / awal Mei 2005, sekali lagi pada kecepatan tinggi Motodrom Nardo, maka menghasilkan kesuksesan yang diperoleh dari hasil kerja keras: kecepatan tertinggi 218,25 mph (351,45 km / jam) - rekor dunia untuk limusin - pada ban standar.
Quote:
Spesifikasi Maybach Exelero
Code:
[FONT="Verdana"][SIZE="4"][COLOR="DarkGreen"][B]Exterior[/B]
Length: 5.89 m (232 in)
Width: 2.148 m (84.6 in)
Weight: 2,660 kg (5,864 lb)
Engine: Bi-Turbo V12 from Maybach 57 S 700 hp (SAE) (522 kW), 1020 N·m (737 ft·lbf)
Top speed: 351. km/h (218 mph)
0-100 km/h (62 mph): 4.4 seconds
Tires: 315/25 ZR 23 Fulda Exelero
Fuel used for top speed test: 190 octane
Cost: Approx. £7,000,000 (GBP) or about $8,000,000 (USD) or about 7,500,000 (EUR)
[B]Chassis[/B]
Brakes F/R: ABS, vented disc/vented disc
Tires F-R:\t 315/25 ZR23
Driveline: n.a.
[B]Engine[/B]
Type: V12, Twin-turbo
Displacement cu in (cc): 360 (5908)
Power bhp (kW) at RPM: 700(515) / 5000
Torque lb-ft (Nm) at RPM: 753(1020) / 2500
Redline at RPM: n.a.
[/COLOR][/SIZE][/FONT]
Quote:
Video Maybach Exelero
Quote:

Quote:

Sayangnya, merek mobil yang merupakan kakak dari Mercedes-Benz ini tidaklah direncanakan untuk diproduksi massal dan hanya bisa dimiliki terbatas saja.
Presented By


Quote:
ANE SUKA HIJAU, MAKANYA ANE MINTA CENDOL KALAU BERKENAN





0
10.2K
Kutip
690
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan