Macam/Jenis Narkotika Yang Sering Disalahgunakan/Dipakai

moga moga ga gan

Quote:Quote: arkotika memiliki banyak jenis dan macamnya yang sering disalah gunakan oleh para pecandu. Narkotika tersebut antara lain seperti opium/opiat, morfin, heroin, kokain, mariyuana/kanabis/ganja, kodein dan opiat sintetik. Berikut ini adalah jenis-jenis atau macam-macam narkitoka-narkotika tersebut disertai pengertian arti definisi.[/spoiler]

Quote:1. Opiat / Opium

Opiat atau opium adalah bubuk yang dihasilkan kangsung oleh tanaman yang bernama poppy / papaver somniferum di mana di dalam bubuk haram tersebut terkandung morfin yang sangat baik untuk menghilangkan rasa sakit dan kodein yang berfungsi sebagai obat antitusif.

Spoiler for gambar:


Quote:2. Morfin

Mofrin adalah alkoloida yang merupakan hasil ekstraksi serta isolasi opium dengan zat kimia tertentu untuk penghilang rasa sakit atau hipnoanalgetik bagi pasien penyakit tertentu. Dampak atau efek dari penggunaan morfin yang sifatnya negatif membuat penggunaan morfin diganti dengan obat-obatan lain yang memiliki kegunaan yang sama namun ramah bagi pemakainya.

Spoiler for gambar:


Quote:3. Heroin

Heroin adalah keturunan dari morfin atau opioda semisintatik dengan proses kimiawi yang dapat menimbulkan ketergantungan / kecanduan yang berlipat ganda dibandingkan dengan morfin. Heroin dipakai oleh para pecandunya yang bodoh dengan cara menyuntik heroin ke otot, kulit / sub kutan atau pembuluh vena.

Spoiler for gambar:


Quote:4. Kodein

Kodein adalah sejenis obat batuk yang digunakan oleh dokter, namun dapat menyebabkan ketergantungan / efek adiksi sehingga peredarannya dibatasi dan diawasi secara ketat.

Spoiler for gambar:


Quote:5. Opiat Sintetik / Sintetis

Jenis obat yang berasal dari opiat buatan tersebut seperti metadon, petidin dan dektropropoksiven (distalgesic) yang memiliki fungsi sebagai obat penghilang rasa sakit. Metadon berguna untuk menyembuhkan ketagihan pada opium / opiat yang berbentuk serbuk putih. Opiat sintesis dapat memberi efek seperti heroin, namun kurang menimbulkan ketagihan / kecanduan. Namun karena pembuatannya sulit, opiat buatan ini jarang beredar kalangan non medis.

Spoiler for gambar:


Quote:6. Kokain / Cocaine Hydrochloride

Kokain adalah bubuk kristal putih yang didapat dari ekstraksi serta isolasi daun coca (erythoroxylon coca) yang dapat menjadi perangsang pada sambungan syaraf dengan cara / teknik diminum dengan mencampurnya dengan minuman, dihisap seperti rokok, disuntik ke pembuluh darah, dihirup dari hidung dengan pipa kecil, dan beragam metode lainnya.
Kenikmatan menggunakan kokain hanya dirasakan sebentar saja, yaitu selama 1 sampai 4 menit seperti rasa senang riang gembira, tambah pede, terangsang, menambah tanaga dan stamina, sukses, dan lain-lain. Setelah 20 menit semua perasaan enak itu hilang seketika berubah menjadi rasa lelah / capek, depresi mental dan ketagihan untuk menggunakannya lagi, lagi dan lagi sampai mati.

Spoiler for gambar:


Quote:7. Ganja / Mariyuana / Kanabis

Mariyuana adalah tanaman semak / perdu yang tumbuh secara liar di hutan yang mana daun, bunga, dan biji kanabis berfungsi untuk relaksan dan mengatasi keracunan ringan (intoksikasi ringan).

Zat getah ganja / THC (delta-9 tetra hidrocannabinol) yang kering bernama hasis, sedangkan jika dicairkan menjadi minyak kanabasis. Minyak tersebut sering digunakan sebagai campuran rokok atau lintingan tembakau yang disebut sebagai cimenk, cimeng, cimenx, joint, spleft,

Spoiler for gambar:


Efek samping

Spoiler for efek:


sumber :TKP

sekian trit ane smoga bermanfaat klo suka lemparin ane sma di rate

silahkan di komeng sma rate gan
wah penting nih info gini buat anak remaja kek gw
biar gak salah jalan :
wah....banyak macem....
tp kenapa narkotik mahal ya....hmm...
Ada yang baru ane dengar tuh namanya gan .... semoga Kita dan anak cucu kita terhidar dari penggunaan zat yang berbahaya ini


Amin...
izin nyimak gan
ane bukan pemakai!
Quote:Original Posted By haenny
wah....banyak macem....
tp kenapa narkotik mahal ya....hmm...


mahal gannnnnnn,,,,,,,, buatnya aja susahhhh takut ketangkap
untung ane kagak pernah nyoba gan...
wah gan kalo makan itu.. jangan sampe deh
untung ane ga pernah make gituan. nice share gan
gw hrs coba nih.. :
semuanya emang klo ga berlbihan bermanfaat gan ya....oknum2 aja yg salah gunain...



kunjungi gan...harga bersaing...http://pcgamemaniac.blogspot.com/
ane gak tertarik untuk make gan. Jangan sampe deh kecanduan racun ganja
wah jadi inget jaman gue dulu gan ..?!
kalo da pake ganja liat daun jatuh aja ngakak gan ...
ga tao kenapa..?!

tapi ganja ga buat nagih pengguna nya ..
ane da Quit make tu barang ...
dulu siih ikut.ikutan aje ...
keep posting ya gan..
ane dulu pernah di bohongin temen ane gan. . .
di kasi rokok yang udah di cete heroin gan. . .
untung ngga ane rokok. . . gan. .
kalau ane rokok bisa² jadi mabok bukan kepayang. . .
kamsia gan infonya, ,
keep posting gan,. . .


Quote:
nitip lapaknya ya gan. . .
Quote:
TICKET PESAWAT MURAH!!!
Quote:Original Posted By punk.brutality
wah jadi inget jaman gue dulu gan ..?!
kalo da pake ganja liat daun jatuh aja ngakak gan ...
ga tao kenapa..?!

tapi ganja ga buat nagih pengguna nya ..
ane da Quit make tu barang ...
dulu siih ikut.ikutan aje ...


bener juga tuh gan. . .
karena dulu temen* ane banyak yg make gitu*an. . (tapi ane ngga gan )
tyus ada orang lewat di depannya di ketawain. .
orang* pada bingung. .
ni anak geblek kali ya. ..
mulu dari tadi. .
Quote:Original Posted By sikemb
[B]ane dulu pernah di bohongin temen ane gan. . .
di kasi rokok yang udah di cete heroin gan. . .
untung ngga ane rokok. . . gan. .
kalau ane rokok bisa² jadi mabok bukan kepayang. . .
kamsia gan infonya, ,
keep posting gan,. . .


tega bner tmen ente gan