kareesnikorayAvatar border
TS
kareesnikoray
arek arek gresik yang sedang merantau
assalamualikum wr.wb emoticon-Smilie

pertama saya ucapkan selamat atas terbentuknya regional gresik emoticon-Smilie

adapun tujuan saya bikin trit hanya sekedar untuk memfasilitasi teman2 kaskuser gresik yg merantau di luar kota, di propinsi lain, di pulau seberang, ataupun mungkin ada kaskuser gresik yg merantau di luar negeri emoticon-Embarrassment

di sini tempat kita berkeluh kesah tinggal di kota orang, di sini tempat kita bebrbagi pengalaman, bagaimana indahnya kita tinggal di kota yg bukan menjadi kota kita dulu dilahirkan dan dibesarkan.. smoga disini bisa menjadi saksi bisu bagaimana rindunya kita akan keluarga kita di gresik.. rindunya kopi hitam yg bgtu kental yg slalu ada di setiap cm kota gresik.. rindu akan teman2 sekolah dulu..

akhir kata sya ucapkan terima kasih banyak..
dan mohon maaf kalo saya agak lebay emoticon-Hammer



mungkin pengalaman merantaunya bisa dimulai dr saya buat penglaris emoticon-Embarrassment

awal merantau dimulai ketika lulus SMA... seperti kebanyakan anak2 SMA yg ada di gresik, ada kinginan untuk kuliah di luar kota, minimal surabaya atau malang.. tapi tidak bagi saya, kalo bisa minimal kuliah di laur pulau emoticon-Embarrassment syukur2 dpat kuliah di LN emoticon-Hammer
dan ternyata memang seperti itulah.. apa yg kita inginkan.. apa yg kita bayangkan.. apa yg kita cita2kan akhirnya kesampaian.. saya mendapatkan kampus di luar kota.. tepatnya di Univ. Udayana Bali.. 2005 ke bali dan sampe sekarang di Bali emoticon-Embarrassment maklum kuliah gak lulus2..
ada banyak suka dan duka nya selama di perantauan.. yg paling kentara adalah perbedaan sosial budaya yg begitu mencolok.. di tahun pertama sya kuliah di sini, saya sungguh menikmati kondisi yg berbeda ketika sya berada di gresik, hampir tiap hari jalan2 ke pantai bosen liat sunset di pantai A pindah ke pantai B, bosen liat sunset di pantai B pindah ke pantai C.. bgtu seterusnya..

seiring waktu berlalu.. ketika rutinitas mulai dirasa menjemukan.. bayang2 keluarga mulai muncul.. dan coba bayangan apa yg paling kuat di kota gresik yg saya ingat?

kalo teman2 dr arah surabaya, perempatan sentolang belok kiri, pukul 17.30 wib.. kita dihadapkan dengan jalan kartini lempeng.. di jam sgitu jalan mulai lengang... jika cuaca cerah akan tampak matahari yg akan tenggelam dengan full warna jingganya yg memudar samar menyentuh aspal jalan..

yup itulah bayangan sya ktika sangat rindu kota gresik.. ada kalanya pernah suatu saat menitikkan air mata ketika harus mendengar takbir di kota orang...

bagi saya merantau adalah perjuangan.. suatu saat sya ingin menetap di gresik, ngopi dengan teman akrab saya.. melihat sunset dr bukit hollywood..

dan pada akhirnya sya mencitrakan kota gresik sbagai kota yg romantis.. kota kecil, dmana dengan segala keruwetannya (maybe) saya masih bisa menemukan sudut2 kota yg bisa aku ajak untuk bercumbu..

oiah,,, dulu di denpasar sini ada komunitas PAGER kepanjangannya Paguyuban Arek Gresik... tapi entahlah kayaknya sekarang udah mati suri..

mungkin untuk pembukaan baru sgitu aja dulu ya emoticon-Malu
ditunggu share dr kawan2 yg merantau juga emoticon-Smilie
yg merantau di surabaya atopun malang juga diperbilehkan bercerita pengalamannya meskipun kota itu dekat bgt emoticon-Embarrassment

thx all emoticon-Smilie
*berharap tiap pulang ke gresik ada peningkatan sarana prasarana kab. gresik
kaycaemAvatar border
kaycaem memberi reputasi
1
38K
900
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan