Calon Presiden RI 2014-2019 { Ente Pilih mana Gan?}

berikut calon2 Presiden RI tahun 2014-2019 Versi Ane, silahkan pilih dan kasih alasan kenapa ente milih beliau.
Note: Para Calon akan terus di Update sesuai denga perkembangan , yg di eliminasi adalah mereka yg tidak mendapat respon dari kaskuser. thanks.

sebelumnya baca Deskripsi berikut :
Quote: Pemimpin menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berasal dari akar kata `pimpin` yang artinya tuntun, sedangkan pemimpin adalah orang yang memimpin (menuntun, membimbing, memegang, memandu, mengepalai, dan sebagainya). Bergegas dari pengertian itu maka kita sedang mencari cikal bakal pemimpin yang ideal di negeri tercinta ini. Sosok kepemimpinan negara Indonesia tidak pernah mengalami titik terang. Berkali-kali pesta demokrasi digelar di negeri tercinta, menghabiskan uang rakyat hingga mencapai triliunan rupiah.

Namun, rakyat tak kunjung menemukan sosok pemimpin yang dapat membawa pada ketenangan, ketentraman, kekeluargaan, kesejahteraan, kemakmuran, dan menjadi teladanan bagi rakyat. Yang ada hanya penggantian pemimpin yang diwarnai dengan saling tidak percaya satu sama lain, kekerasan, suap-menyuap, dan sikap ketidakdewasaan dalam berpolitik. Proses demokrasi di Indonesia hanya menghasilkan demokrasi para pecundang dan para penipu. Para negarawan lebih mementingkan kepentingan pribadi maupun golongan daripada kepentingan rakyat. Padahal rakyat merupakan pemilik kedaulatan. Proses demokrasi yang buruk tak lepas dari kecendrungan rakyat Indonesia yang masih rendah akan pendidikan politik. Rakyat Indonesia masih gampang tertipu dengan hal-hal yang bersifat iming-iming janji-janji palsu dan pemberian cendra mata yang bersifat sesaat.

Untuk pemilu presiden yang akan berlangsung pada 2014 nanti seharusnyalah rakyat dapat menggunakan hak pilihnya untuk mencari dan memilih sosok pemimpin yang benar-benar ideal. Dalam konteks ini kita dapat mengambil contoh nabi besar Rasulullah Muhammad SAW. Dialah yang patut kita jadikan tolak ukur bagi seseorang yang menjadi pemimpin di negeri mayoritas berpenduduk Islam ini. Beliau tidak ada tandingannya dalam hal kepemimpinan di muka bumi ini. Maka tidaklah mungkin untuk ukuran manusia biasa mencontoh sepenuhnya kepemimpinan Rasulullah. Minimal dari sifat beliau ada 4 hal yang mendasari seseorang dikatakan pemimpin yang ideal. Sosok pemimpin seperti apa yang dikatakan ideal?

Modal Dasar

1. Kejujuran. Ini adalah modal utama yang harus dimiliki. Tak terkecuali menjadi seorang pemimpin. Bila seseorang melakukan sesuatu pekerjaan dengan jujur maka pekerjaan itu akan membawa keberhasilan yang kekal. Pertanyaannya adalah jujurkah kita selama ini? Jujurkah pemimpin kita?

2. Cakap dan Cerdas. Hal ini merupakan salah satu modal bagi seseorang pemimpin.

3. Pemberani. Seorang pemimpin haruslah berani dalam mengambil sikap dan keputusan. Demikian juga dalam menanggung resiko dari keputusan yang diambilnya.

4. Kondisi Fisik Prima. "Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". Seorang pemimpin dituntut memiliki kondisi fisik yang bagus agar dapat menjalankan roda-roda kepemimpinannya secara maksimal. Hal ini diperlukan karena tidak jarang pemimpin harus turun sendiri dalam menyelesaikan permasalahan.

Kriteria Pemimpin

1. Memiliki Pengaruh. Seorang pemimpin adalah seseorang yang memiliki banyak pendukung serta turut membesarkan nama sang pimpinan. John C. maxwel, seorang penulis buku-buku ternama tentang kepemimpinan berkata "Leadership is influence" kepemimpin adalah soal pengaruh. Nabi Muhammad adalah contoh kriteria seorang pemimpin yang memiliki pengaruh.

2 . Memiliki Wewenang. Hal ini dapat diartikan sebagai hak yang diberikan kepada pemimpin untuk menetapkan sebuah putusan dalam melaksanakan suatu kewajiban.

3. Kekuasaan. Seorang pemimpin umumnya memiliki pengaruh sehingga dia memiliki kekuasaan yang membuat orang lain menghargainya. Kekuasaan yang dimiliki hendaknya tidak menjadikan seorang pemimpin itu bertindak sesuka hati melainkan harus rendah hati dan jumawa terhadap rakyat yang dipimpinnya.

Tiga kriteria pemimpin yang penulis sebutkan pastilah kita jumpai pada seorang pemimpin. Lalu bagaimana menjadi seorang pemimpin yang ideal?

Dari pengertian memimpin kita banyak sekali menjumpai kata kerja atau verb. Berarti dalam pengertian memimpin lebih banyak bersifat aktif dan bukan pasif. Pemimpin yang ideal untuk memimpin negara tercinta ini adalah pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan yang sejati. Lalu apa itu pemimpin sejati?

Pemimpin Sejati

Pemimpin sejati adalah sorang pemimpin yang dinanti-nantikan kedatangannya oleh rakyat. Dalam hal ini ada tiga kriteria pemimpin sejati.

1. Visi. Seorang pemimpin sejati memiliki tujuan pasti dan jelas serta tahu ke mana akan membawa pengikutnya. Maksudnya seorang pemimpin sejati pasti tidak akan membawa kesesatan dan kehancuran bagi rakyatnya.. Pemimpin sejati dapat digambarkan seperti seorang pengembala yang mengembala ternaknya.Pengembala itu pastilah memiliki tujuan mengembala ternaknya yaitu, agar ternaknya makan yang banyak lalu pulang setelah ternaknya kenyang.

2 Sukses untuk Bersama. Seorang pemimpin sejati membawa sebanyak mungkin pengikutnya untuk suskes bersamanya. Pemimpin sejati tidak akan memimpin jika ia tahu kapasitasnya di bawah standar.

3. Regenerasi. Pemimpin sejati bukan hanya melaksanakan dan menikmati kepemimpinannya semata. Seorang pemimpin sejati selalu mempersiapkan pemimpin berikutnya yang berjiwa kepemimpinan sejati juga.
Jika suatu pekerjaan diberikan kepada yang bukan ahlinya maka, tunggulah kehancurannya. Semoga Pemilu PILPRES yang akan kita laksanakan nanti tidak seperti pandangan tersebut.


berikut calon2 Presiden RI 2014 versi Ane: ( Kalo kaskuser Punya Calon Ajukan aja disini)

1.Dr. Hidayat Nur Wahid


Quote:Dr. Haji Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A. (lahir di Klaten, Jawa Tengah, 8 April 1960; umur 50 tahun) adalah Ketua MPR RI untuk periode 2004-2009 dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera dari 21 Mei 2000 hingga 11 Oktober 2004.

Hidayat Nur Wahid menjadi Ketua MPR RI periode 2004-2009 setelah mengalahkan saingannya — Sucipto - dengan selisih dua angka yang diusung Koalisi Kebangsaan.
Riwayat Pendidikan :
# IAIN Sunan Kalijogo, Yogyakarta ( Fakultas Syari'ah), 1979
# Fakultas Dakwah & Ushuluddin Universitas Islam Madinah Arab Saudi, 1983
# Judul Skripsi Mauqif Al-Yahud Min Islam Al Anshar
# Program Pasca Sarjana Universitas Islam Madinah Arab Saudi, jurusan Aqidah, 1987
# Judul Skripsi Al Bathiniyyaun Fi Indonesia,Ardh wa Dirosah
# Program Doktor Pasca Sarjana Universitas Islam Medina, Arab Saudi, Fakultas Dakwah & Ushuludiin, Jurusan Aqidah, 1992
# Judul Disertasi Nawayidh lir Rawafidh Lil Barzanji, Tahqiq wa Dirosah
Pekerjaan :
1. Dosen Pasca Sarjana Magister Studi Islam, UMJ
2. Dosen Pasca Sarjana Magister Ilmu Hukum, UMJ
3. Dosen Pasca Sarjana IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta
4. Dosen Fakultas Ushuluddin (Program Khusus) IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta
5. Dosen Pasca Sarjana Universitas Asy-Syafiiyah, Jakarta
6. Ketua LP2SI (Lembaga Pelayanan Pesantren dan Studi Islam) Yayasan Al-Haramain, Jakarta
7. Dewan Redaksi Jurnal Ma'rifah
8. Ketua Forum Dakwah Indonesia


2. Anas Urbaningrum



Quote:Anas Urbaningrum (lahir 15 Juli 1969) adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat, partai pememang pemilihan umum Indonesia 2009. Terpilih pada usia 40 tahun menjadikannya salah seorang ketua partai termuda di Indonesia. Sebelumnya ia menjalankan tugas sebagai Ketua Bidang Politik dan Otonomi Daerah DPP Partai Demokrat dan Ketua Fraksi Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat RI. Anas terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2009 dari daerah pemilihan Jawa Timur VII yang meliputi Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kediri|Kota Kediri, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Tulungagung dengan meraih suara terbanyak. Sejak terpilih menjadi ketua partai, ia mengundurkan diri dari jabatannya di DPR.

Lahir di desa Ngaglik, Srengat, Blitar, Jawa Timur, Anas menempuh pendidikan dari SD hingga SMA di Kabupaten Blitar. Setelah lulus dari SMA, ia masuk ke Universitas Airlangga, Surabaya, melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) pada 1987. Di kampus ini ia belajar di Jurusan Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, hingga lulus pada 1992.

Anas melanjutkan pendidikannya di Program Pascasarjana Universitas Indonesia dan meraih gelar master bidang ilmu politik pada 2000. Tesis pascasarjananya telah dibukukan dengan judul “Islamo-demokrasi: Pemikiran Nurcholish Madjid” (Republika, 2004). Kini ia tengah merampungkan studi doktor ilmu politik pada Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Kiprah Anas di kancah politik dimulai di organisasi gerakan mahasiswa. Ia bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hingga menjadi Ketua Umum Pengurus Besar HMI pada kongres yang diadakan di Yogyakarta pada 1997.

Dalam perannya sebagai ketua organisasi mahasiswa terbesar itulah Anas berada di tengah pusaran perubahan politik pada Reformasi 1998. Pada era itu pula ia menjadi anggota Tim Revisi Undang-Undang Politik, atau Tim Tujuh, yang menjadi salah satu tuntutan Reformasi.

Pada pemilihan umum demokratis pertama tahun 1999, Anas menjadi anggota Tim Seleksi Partai Politik, atau Tim Sebelas, yang bertugas memverifikasi kelayakan partai politik untuk ikut dalam pemilu. Selanjutnya ia menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2001-2005 yang mengawal pelaksanaan pemilu 2004.

Setelah mengundurkan diri dari KPU, Anas bergabung dengan Partai Demokrat sejak 2005 sebagai Ketua Bidang Politik dan Otonomi Daerah.



lanjut ke bawah >>>>
3. Prabowo Subianto Djojohadikusumo

Quote:Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo (lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951; umur 59 tahun) adalah mantan Danjen Kopassus dan menantu dari mantan Presiden Indonesia Soeharto. Prabowo adalah calon presiden dalam pemilu presiden Republik Indonesia 2009 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA). Karena sejumlah kendala politik, akhirnya Prabowo bersedia menjadi calon wakil presiden Megawati Soekarnoputri. Pasangan Mega-Prabowo resmi diumumkan 15 Mei 2009
Lengkapnya klik : http://id.wikipedia.org/wiki/Prabowo_Subianto
\thttp://gudang-biografi.blogspot.com/...-subianto.html




4. Sri Mulyani Indrawati



Quote:Sri Mulyani Indrawati (lahir di Bandar Lampung, Lampung, 26 Agustus 1962; umur 48 tahun) adalah wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Jabatan ini diembannya mulai 1 Juni 2010. Sebelumnya, dia menjabat Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu. Begitu, dia berkantor di Kantor Bank Dunia, dia praktis meninggalkan jabatannya sebagai menteri keuangan. Sebelum menjabat menteri keuangan, dia menjabat Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas dari Kabinet Indonesia Bersatu. Sri Mulyani sebelumnya dikenal sebagai seorang pengamat ekonomi di Indonesia. Ia menjabat Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LPEM FEUI) sejak Juni 1998. Pada 5 Desember 2005, ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan perombakan kabinet, Sri Mulyani dipindahkan menjadi Menteri Keuangan menggantikan Jusuf Anwar. Sejak tahun 2008, ia menjabat Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, setelah Menko Perekonomian Dr. Boediono dilantik sebagai Gubernur Bank Indonesia.
Ia dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia untuk tahun 2006 oleh Emerging Markets pada 18 September 2006 di sela Sidang Tahunan Bank Dunia dan IMF di Singapura Ia juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007.
Lengkapnya klik : http://id.wikipedia.org/wiki/Sri_Mulyani_Indrawati


5. Surya Dharma Paloh (Surya Paloh)



Quote: Surya Paloh adalah seorang pengusaha dan juga politikus asal Aceh. Ia mempunyai nama lengkap Surya Dharma Paloh, lahir di Kutaraja, Banda Aceh, Aceh, 16 Juli 1951. Surya Paloh dikenal sebagai pengusaha pers dan pimpinan Media Group yang memiliki harian Media Indonesia, Lampung Post, dan stasiun televisi Metro TV. Lahir dari pasangan Daud Paloh dan Nursiah Paloh. Bersama dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X, Surya Paloh mencetuskan pendirian Nasional Demokrat.
Lengkapnya klik : http://www.blogtopsites.com/outpost/...04bdf9cdce41ea
http://www.tokohindonesia.com/ensikl...oh/index.shtml



6. Muhammad Jusuf Kalla



Quote:(lahir di Wattampone Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942) adalah seorang pengusaha dengan bendera "Kalla Group" yang meliputi bisnis berbagai jaringan di beberapa bidang. Jusuf Kalla adalah wakil Presiden Republik Indonesia saat ini. Anak dari pasangan pengusaha Haji Kalla dan Athirah ini pertama kali menjabat sebagai menteri di era pemerintahan Abdurrahman Wahid. Jusuf Kalla kembali diangkat sebagai Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat pada pemerintahan Megawati Soekarnoputri (Presiden RI yang ke-5).
Selengkapnya: http://www.tokohindonesia.com/ensikl...i/bio-03.shtml


7. Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, SH, SU


Quote:Tokoh yang satu ini merupakan kebanggaan bangsa ini. Dengan keberanian dan ketulusan nya untuk mendengarkan nurani dan juga rasa keadilan masyarakat...telah memberikan banyak terobosan hukum yang cukup memberikan warna. Paling tidak bisa menjadi pintu pembuka dan pendobrak bagi tegaknya keadilan dan kebenaran di bumi pertiwi ini.

Lengkapnya : http://www.mahfudmd.com/index.php?pa...h9nqdhnkumfaq6



sekian Kaskuser, silahkan dipilih dan kasih alasan kenapa kaskuser memilih dia???

Quote:BACA JUGA TRIT INI GAN:
Presiden kita Lemah Gan!!...

Mari Lupakan Presiden Kita…
bingung gan...yang penting jujur, adil, tegas
aasdfasdf < ==== mantra gagal

ane ga pilih org org di atas !
pilih yang bagus2 aj dah gan
bisa mengayomi rakyar
Ane milih Anis Baswedan aja gan , , , gak tau knapa. . . Kharisma ni org dapet banget. . .
dari semua yang diatas ga ada tuh yang ngasi tau gmn leadershipnya
malahan kebanyakan cuma sarjana doak yang blum tentu leadershipnya...
ane ragu gan
cuman Anis Baswedan yang ane suka diantara calon yang agan pampang
ane masih ga ngerti sama politik2 gan , numpang komen aja gan
Quote:
Spoiler for hati-hati:


: nih yang kredibel dan kapabel :
3. Anis Baswedan


8. Sri Mulyani Indrawati



yang laen sih gak jelas menurut ane...kalo yg "hati-hati" itu kudu dijauhi deh..terutama yg sakrie, bisa2 negeri ini jadi punya dia
suka ma SURYA PALOH gan...
org nya tegas, dan ga neko2........
Emang besok calonnya itu gan?
Paling2 yang keluar juga cuma pemain lama.
Pemain baru paling juga yang agak menyebalkan kayak Surya Paloh ma Ical.
sebenarnya sby

tapi karena gak ada jadi sri mulyani gan
jusuf kalla gan!
kalau doi nyalonin lagi
Anis Baswedan
yg penting jangan ICAL gan!
kenapa???? bosan liat mukanya gan...cari muka baru yg jujur dan adil gan, tegas juga deh..yg jarang muncul di tipi2x
kagak milih siapa siapa , udah pada susah di percayain lagi gna.
ane gak milih gan...
kayaknya kurang lengkap gan..
dr PDIP ma PKS kok blm ada..?dr HANURA jg mana..?
ane msh suka SRI MUL gan..