morinozAvatar border
TS
morinoz
## GEELY PANDA ## city car 1300cc
GEELY PANDA










Varian Geely Panda

Geely Panda GS 1.3 MT (Manual Transmision), dengan kelengkapan : AC, Fog Lamp, Tilt Steering, 1300cc, ABS+ABD, Central Lock, Steel Wheel With Cover, Power Streering, Radio, Power Window, Impact Absorbing Door, Electrical Mirror.

Geely Panda GL 1.3 MT (Manual Transmision), versi mewah Panda, dengan kelengkapan : AC, Fog Lamp, Tilt Steering, 1300 cc, ABS+EBD, Central Lock, Alloy Wheel, Power Steering, Power Window, Impact Absorbing Door, Electrical Mirror, Dual Air Bag, Radio+CD player+MP3 player.

Geely Panda GL 1.3 AT (Automatic Transmision), versi automatik dari Mobil Geely Panda GL 1.3 MT, dengan kelengkapan yang persis sama, hanya berbeda velg racing dan transmisi otomatis saja.


GEELY LC CROSS










Varian Geely LC Cross

Geely LC Cross GS 1.3 MT (Manual Transmision), dengan kelengkapan : AC, Seat Belt Reminder, Door Unlock Reminder, 1300 cc, ABS + EBD, Central Lock, Manual Transmisi 5 kecepatan, Steering Locking Anti-Theft Device, Explosion Proof and Leakage Prevention Fuel Tank, Dual Air Bag, Power Window, Children Safety Lock (Rear Door), Real Spoiler, Roof Luggage Rack, Radio.

Geely LC Cross GL 1.3 MT (Manual Transmision), versi mewah LC Cross, dengan kelengkapan : AC, Fog Lamp, Tilt Steering, 1300 cc, ABS+EBD, Central Lock, Alloy Wheel, Power Steering, Power Window, Impact Absorbing Door, Electrical Mirror, Alloy Wheel, Sport Velg, Radio+CD+MP3, Ban ditempel di belakang.

Untuk Geely LC Cross ini tidak ada varian automatic transmisionnya.

-----------------------------------

Utk sharing permasalahan dan bertanya silakan gabung ke grup facebook owner Geely di
https://www.facebook.com/groups/570163033523305/
https://www.facebook.com/groups/247484079130817/
https://www.facebook.com/groups/119478021521355/


Utk keperluan spare parts: Coba cari online di tokopedia, bukalapak, shopee, ebay, amazon, blanja.com dan kalo nggak ketemu coba cari dan belanja di aliexpress.com (baca tipsnya di sini) dg fasilitas pembayaran melalui Doku, situs jasa Titipbeliin atau dg bawa copotan parts yg rusak ke sentra onderdil utk dicarikan parts persamaannya dg merk mobil lain. Utk mobil yg jarang ada di sini satu2nya cara yg paling cepat adalah belanja online di web luar negri, lebih bagus lagi kalo punya nomor info partnya, tapi kalo nggak punya musti tahu bahsa Inggrisnya apa, kalo koil kan bahasa inggrisnya coil atau coil ignition.

Daftar Persamaan Spare Parts Geely Panda / LC Cross dan Geely MK dg spare parts merk mobil lainnya


-------------------------------

Spesifikasi Panda versi Indonesia
Panda:
http://web.archive.org/web/201202201...eelypanda.html

LC Cross (higher ground clearance)
:
http://web.archive.org/web/201202201...lylccross.html

Geely Panda:
Mesin: 1.342cc Cylinder 4 in-lines/16 valve/ DOHC
Daya maksimum: 63 kw (84 hp) pada 6.000 rpm
Torsi maksimum: 110 Nm pada 5.200 rpm
Kecepatan maksimum: 155 km per jam
Dimensi PxLxT: 3.598x1.630x1.465 mm
Wheelbase: 2.340 mm
Curb Weight: 985 kg
Ukuran Ban Standard: 165/60 R14
Suspensi depan: McPherson
Suspensi belakang: Torsion Beam
Rem Depan: Cakram
Rem belakang: Drum+Dual pipe+Vacuum power

----------------

Spesifikasi mesin Panda
Tipe: MR479Q (based on old 8A-FE engine of 2002–2006 Toyota Vios in China http://en.wikipedia.org/wiki/Toyota_A_engine#8A )
Type: 4-cylinder DOHC in-line, 4-stroke water-cooled
Electric control system: Digital fuel injection
Bore and Stroke: 78.7*69mm
Displacement: 1.342L
Compression ratio: 9.3 (secara teknis harusnya pakai BBM Ron 92 spt Pertamax, Shell Super)
Max.power: 63kw/6000r/min
Max.torque: 110N.m/5200r/min
Full load min. fuel consumption(g/kw.h)≤259
Idling speed: 800r/min
Net weight: 118kg
Dimension: 647*589*653mm

Tire size: 165/60R14
Rims:
PCD: 4x100
Diameter: 14.0'';
Width (inches): 5;
Offset (mm): 38
Center Bore: 57.1 mm
Lug Size: M12 x 1.5

Fitur lain: ABS, EBD, Central Lock, 6 airbag optional, power steering, electric mirror, DVD+GPS opsional, Power window, impact absorbing door & jok kulit.

Pilihan warna: pure white, moonlight silver, lemon green, wheat ear yellow, lucky red

[SIZE="3"]Review:

https://www.gooto.com/read/308371/ke...an-geely-panda
http://otomotif.kompas.com/read/2011...klukkan.Puncak

video review:
Spoiler for video review Geely Panda:


Crash test in China
http://v.youku.com/v_show/id_XMTU2NzY4MjY4.html


---


Spesifikasi Geely LC Cross


First Drive Panda 1.3
Nov 2010

Buritan membulat, bagasi hanya bisa terbuka separuh & pelek 14 inci serta ban GT Radial

Tarikan Bertenaga

Mesin 4 silinder 1.300 cc menggunakan kode MR479Q. bertenaga hingga 80 dk & dilengkapi dengan Catalystic conventer guna mendukung emisi-nya agar tembus euro 3.

Mesin 1.300cc untuk city car berbobot 973 kg jadi lebih dari cukup. Dipacu melintasi tanjakan tak jadi masalah, bahkan torsinya makin menjadi saat takometer menunjukan angka 4.500 rpm. Menurut data spesifikasinya torsi puncaknya 110 Nm ada di 5.200 rpm.

Sayangnya posisi tuas transmisinya terlalu mundur. Sehingga utk pengemudi berpostur tinggi sedikit sulit menjangkaunya, terutama utk posisi gigi dua, empat & mundur. Selebihnya tak ada masalah soal performa.

Sedangkan suspensinya, lembut meredam jalan bergelombang tapi sedikit mengayun. Tapi jujur suspensinya tidak bisa benar-benar kami rasakan performanya karena kondisi ban mobil ini sedikit kempis, mungkin terlalu lama nongkrong di pabrik menunggu launching pertengahan bulan ini.

Audio double din, pengatur sorot lampu layaknya Suzuki Karimun Estilo & kunci bagasi yg terpisah dari kunci pintu penumpang.

Desain & Fitur Mumpuni

Coba lihat lampu utamanya, juga grill radiator besar, mirip wajah Panda. Bokongnya pun "chubby" khas Panda. Makin lucu desain lampu belakang yg dibuat mirip telapak kaki Panda

Meski dari luar terlihat kecil tapi ruang kabinnya ternyata cukup lapang. Kru OTOMOTIFNET.com bertinggi badan sekitar 178 cm masih nyaman tanpa perlu khawatir kedua kakinya mentok dashboard.

Desain dashboard dengan bulatan di tengah, menempatkan sebuah Audio double din dan instrumen AC yang cukup dingin. Sayangnya finishing di bagian interior terbilang seadanya, bahan plastik & beberapa ornamen carbon printingnya kurang rapi. Tapi kalo mendengar harganya yg konon dikisaran Rp 90 jutaan, wajar saja.

Dengan harga cukup ekonomis, Panda sudah dilengkapi dual air bag untuk pengemudi & penumpang di baris terdepan. Kunci pintunya pun lebih aman. Agar aman pintu, saat pencet tombol kunci di remot sekali hanya bisa dibuka dari pintu penumpang. Kalau ingin membuka kunci semua pintu harus pencet tombol dua kali.

Begitu juga dengan kunci pintu belakang, terpisah antara pintu depan & bagasi. Hal ini bikin aman cari pencuri yang mencoba menyusup ke dalam mobil saat kita lengah.

-------

Kejutan demi Kejutan Geely Panda

Eksterior Panda

Jika diperhatikan dengan seksama mobil ini benar-benar mirip namanya; Panda. Coba lihat desain lampu utama depan yang dan grill yang dikeliling aksen warna hitam, persis mata Panda.

Di bagian belakang, lampu kombinasi seperti telapak kaki dan kuku panda. Meski, desain kedua lampu ini terlalu besar jika dibandingkan mobil yg punya bodi sepanjang 3.5 meter ini.

Masuk ke kabin, kualitas material maupun pengerjaannya cukup rapi. Kesan pertama yg ditangkap adalah hampir semua ornamen berbau bundar. Konsol tengah dasbor -- tempat AC, unit audio, dan tombil lampu hazard -- berbentuk bundar. Demikian juga dengan dua kisi AC di kiri kanan dashboard serta speedometer, juga bundar.

Yg sedikit mengganggu adalah soal blindspot. Pilar A yg cukup besar menggangu pandangan ke depan. Demikian juga pandangan ke belakang yang terhalang sandaran kepala. Lainnya, kaca spion kurang besar untuk meng-cover sisi samping & belakang kendaraan.

Fitur lengkap

Fitur pada Panda bisa diklaim terlengkap. Coba catat, utk tipe terbawah Panda GS (Rp 99 juta) sudah dilengkapi tilt streering pada kemudi, power steering, central lock, power window, rear wiper, impact absorbording door, dan ABS + EBD.

Tipe Panda GL (Rp 109 juta) malah ditambahi electric mirror, radio + MP3, dan dual aibag. Jika kurang Audio Double Din, DVD dan GPS, jok kulit, serta 6 airbag bisa sebagai perangkat opsional.

Rute awal test drive kami menempuh tol Jagorawi - Puncak - Bandung dengan tipe GL yang diperkuat mesin 1.343 cc DOHC transmisi 5-speed manual. Tenaga 63 kW pada 6.000 dan torsi 110 pada 5.200 rpm cukup mumpuni.

Lantaran bermain di putaran mesin tinggi, tarikan di awal terasa agak berat. Tapi tanjakan terjal di Gadok maupun Ciawi bisa dilahap dengan mudah meski tekanan di pedal gas harus dilakukan sedikit dalam. Catatan cukup penting adalah nafas antar gigi, terutama di gigi 3, sangat panjang. "Nggak nyangka," kata Rio Winto, rekan dari Investor Daily, yg menyetir.

Kesenyapan kabin oke. Suspensi juga lumayan empuk & stabil meski menggunakan model standar, McPerson di bagian depan dan Torsion Beam di belakang. Menikung juga tak terasa limbung, dengan catatan kecepatan kami tidak terlalu tinggi.

Menempuh rute Bandung - tol Padalarang - Jakarta, kecepatan tertinggi yg saya capai sekitar 140 km/jam. Geely memasang alarm kecepatan saat jarum speedometer memasuki angka 120 km/jam. Tiiiittttt.....

http://www.tempointeraktif.com/hg/te...308371,id.html

Geely Melahirkan Panda
26 Nov 2010 mediaindonesia

## GEELY PANDA ## city car 1300cc

Dgn transmisi manual 5-speed, Panda bertenaga hingga 85hp pada 6.000rpm dengan kekuatan puntir 110Nm pada 5.200rpm, kecepatan maksimalnya mencapai 155 km/jam.

Dilengkapi sistem suspensi model McPherson strut di bagian depan, sementara bagian belakangnya, menganut model torsion beam.

Panda model GL (comfortable) dibekali kelengkapan standar berupa rem depan model cakram berventilasi & tromol di bagian belakang, memiliki fitur ABS+EBD, power steering, power window, central locks, spion elektris & penyerap benturan samping pada bagian pintu.

Juga dilengkapi speed warning limit yg akan memberitahukan pengemudi saat kendaraan dipacu melebihi kecepatan 120 km/jam. Perangkat ini bisa diatur sesuai dengan batas-batas kecepatan yg berlaku di jalan perkotaan.

Bahkan di model lain bakal dilengkapi 6 airbags (termasuk curtain airbags), DVD+GPS & jok kulit.

Melihat fitur keselamatannya berlimpah, pantas China New Car Assessment Program (C-NCAP) menganugerahi Panda dengan rating tertinggi, yaitu 5 bintang dalam uji coba tabrakan. (OL-07)
Diubah oleh morinoz 25-11-2022 03:57
0
112.9K
580
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan