KASKUS

pake compound atau kit wax yg buat mobil gan
tinggal gosok aja.
CMIIW,
Maap ni ane cuman newbie yang bisa kasih pengalaman.
biasanya ane pake pepsodent gan, gosok aja, tapi jangan langsung di pakai, keringkan terus jemur sampe kering, trus di genangkan air 1 hari / 1 malam gt, keringkan lagi baru siap pakai..
Mau share jg....kmrn iseng2 beli cairan pembersih kerak air merek Glass Cleaner, krn liat video demo yg begitu mudah membersihkan kerak dan testi dr orang lain yg sudah membelinya...

Setelah pakai ada bbrp kesimpulan:
1. Pertama kali kena tangan cairan ini berasa panas
2. Gw coba gosok berkali pakai kain sesuai cara pemakaian, kerak masih ada jg:
a. cairan gw tuang ke kain, terus lsg gosok2
b. cairan gw diamkan agak lama di keraknya, baru gw gosok
(Dua2nya tetep masih meninggalkan kerak di akuarium gw, permukaan kaca masih terasa sedikit kasar)


Ya akhirnya coba kasih cairan lg sambil gw kikis/gerus pake isi cutter (posisi cutter miring spy kaca gak baret)...cape sih, jari jg panas krn gesekan cutter+kaca...Hasilnya:

1. Kaca klo di raba sudah tidak berasa permukaan yg kasar
2. Bayangan putih2 kerak masih tetep keliatan samar2
3. Klo diisi air gak keliatan sih keraknya, tp bagian yg tidak terkena air tetep keliatan bayangan keraknya.

Cuma sekedar share aja, krn sampai saat ini gw blm ktm cairan yg bener2 bisa menghilangkan kerak secara ampuh

Hasil:



Spoiler for tank:

Mantap gan

Quote:Original Posted By blessed_effect
pakai aja P*rstex atau HCL caranya disiram air dulu didiamkan lima menit.... kemudian gosok dengan heavy duty sponge tapi tangan pakai sarung tangan... utk pembersihan sisa bisa pakai amplas halus..... seperti yang buat dempul mbolil tapi amplas harus dalam posisi basah....


@djmixs

wah hasilnya dah sangat bagus itu
dr burem gitu jadi bisa keliatan dalemnya

Nimbrung. .

Masi bingung ni caranya ngilangin kerak gan. .ane pakeg amplas alus cuman dikit yg ilang. .

Pemakaian Kimia Akan Membahayakan Flora-Fauna Aquarium. Cobalah: JBL BLANKI!!!

Cara ngilangin kerak, Algae, Noda di kaca mudah..
pergi ke Ace Hardware, jabanin section Aquarium..cari produk namanya "JBL BLANKI" dijamin sekali gosok kerak2 minggat..harga 65rb-an, tapi bisa dipake berkali2..tanpa kimia, tanpa bahan tambahan.. jamin maknyus!
Ane udah beli, udah 6 bulan ini ane pake setiap 3 hari untuk bersihin kerak aquarium..

Nih ada video yg untuk aquarium air laut yang mulai muncul bakal coral di kacanya, bukan sekedar kerak! CORAL BRO!


Code:
https://www.y*utube.com/watch?v=qqYf95WUpj8



Gak usah pake Kimia2an broh, bahaya untuk kesehatan kita, flora dan fauna..repot harus guyur lah harus ini, harus itu..CAPEK!

Kalo penggunaan bener, JBL Blanki ini bisa tahan laaamaaaa..punya saya dipake 3 hari sekali selama 6 bulan masih maksimal dan awet..bandingkan dengan kimia..beberapa kali pake abis, beli lagi..abis beli lagi..REPOT!

Kalo penggunaan bener, JBL Blanki ini bisa tahan laaamaaaa..punya saya dipake 3 hari sekali selama 6 bulan masih maksimal dan awet..bandingkan dengan kimia..beberapa kali pake abis, beli lagi..abis beli lagi..REPOT!

Pake ini, cuma gosok2 langsung clingg!
.........
.........
.........
Quote:Original Posted By Dicephalous
Sesuai judul gan ane bingung banget cara ngilangin kerak putih putih yang ada di aquarium ane

udah ane sikat pake sikat gigi kok gak ilang-ilang ya
gimana sih caranya gan
aquarium jadi jelek gituuu gak bening
ane juga bingung kok bisa bisanya kerak gitu muncul yah huhuhuhu


share dong gannn
pasti ini bermanfaat banget bukan buat keindahan aquarium ane aja
tapi buat para aquaris-aquaris yang bernasib samaaa diluar sana :maho:maho


Thanks ya gan sebelumnya
kita bisa share cendol dimari :maho:maho:maho:maho


Spoiler for kerak:
kalo gak ada ikannya bisa pake soda api, tapi ati2 kena lem akuarium, takutnya ikut ngelotok juga. jangan lupa di bersihin pake sabun colek + sabut cuci piring hijau, jangan lupa di bilas sampe bersih, takut ikannya keracunan
kalo udah ada ikannya mending pake silet, ati2 kena tangan, trus dibersihin pake sabut cuci piring yg ijo
bos,kebetulan ane barusan beli akuarium merk GEX second nih,,
nah tu akuarium ane denger2 bkn kaca tp kyk plastik gtu,
ane bawa ya kerasa enteng gtu,
nah yg ane mw tanyain gmn cara bersihin keraknya ya?,
cz yg d omongin d trit ini rata2 akuarium yg bahannya kaca,,
tolong ya infonya
Quote:Original Posted By djmix83
Mau share jg....kmrn iseng2 beli cairan pembersih kerak air merek Glass Cleaner, krn liat video demo yg begitu mudah membersihkan kerak dan testi dr orang lain yg sudah membelinya...

Setelah pakai ada bbrp kesimpulan:
1. Pertama kali kena tangan cairan ini berasa panas
2. Gw coba gosok berkali pakai kain sesuai cara pemakaian, kerak masih ada jg:
a. cairan gw tuang ke kain, terus lsg gosok2
b. cairan gw diamkan agak lama di keraknya, baru gw gosok
(Dua2nya tetep masih meninggalkan kerak di akuarium gw, permukaan kaca masih terasa sedikit kasar)


Ya akhirnya coba kasih cairan lg sambil gw kikis/gerus pake isi cutter (posisi cutter miring spy kaca gak baret)...cape sih, jari jg panas krn gesekan cutter+kaca...Hasilnya:

1. Kaca klo di raba sudah tidak berasa permukaan yg kasar
2. Bayangan putih2 kerak masih tetep keliatan samar2
3. Klo diisi air gak keliatan sih keraknya, tp bagian yg tidak terkena air tetep keliatan bayangan keraknya.

Cuma sekedar share aja, krn sampai saat ini gw blm ktm cairan yg bener2 bisa menghilangkan kerak secara ampuh

Hasil:



Spoiler for tank:



waduh caranya agan capek bener ya, klo aku pake amplas air(amplas halus beli dtoko bangunan)digosok pake air ,langsung mulus,ga capek^^ paling manjur pake amplas yg halus

Quote:Original Posted By LordRizky666
bos,kebetulan ane barusan beli akuarium merk GEX second nih,,
nah tu akuarium ane denger2 bkn kaca tp kyk plastik gtu,
ane bawa ya kerasa enteng gtu,
nah yg ane mw tanyain gmn cara bersihin keraknya ya?,
cz yg d omongin d trit ini rata2 akuarium yg bahannya kaca,,
tolong ya infonya


cobain pakai pasta gigi yang putih gan, tapi pelan-pelan dulu gosok nya, mudah2 an berhasil....
pertama cari tempat yang lega buat ngebersihinnya ,trus aquarium ane isi air penuh masukin juga pompa celup aquariumnya ,biarkan pompa menyala dengan keadaan menyembur di dalam aquarium. kedua siapin amplas kertas yang paling aluss... sama sabun cici piring (sunl1ght) . kalo bisa ngerjainnya di rempuk sama lebih dari 2 orang mulai deh melakukan amplasing dengan air yang mengalir atas semburan pompa . lakukan langkah finishing touchnya dengan menggunakan mata cutter... selamat mencoba (keep safety)
pke cairan cl*ng aj gan trus gsok pke amplas alus djmin deh!low pke amplas alus doang bsa tp bkin cpek
kalo ane daripada pake bahan kimia lebih milih pake isi cutter/silet, soalnya kalo pake bahan kimia takut bereaksi sama air yang akan di gunakan untuk mengisi akuarium nantinya.. jadi mendingan pake isi cutter/silet, caranya gampang gosokin aja ke kacanya, oiya gosokinnya miring lho ya, jadi seluruh permukaan isi cutter/silet yang tajam bertemu dengan kaca untuk mengeruk kerak kerak yang ada di kaca akuarium
Kalo keraknya di aquarium akrilik gimana gan? pake amplas cutter dll pasti bikin baret
jejak petualang dulu..