KASKUS

Tanya-Jawab & Konsultasi BEBAS, Warga Sipil Yg ingin jadi TNI

Silahkan Yang Ingin ber tanya-tanya tentang syarat-syarat dan apa saja yang perlu disiapkan dalam menghadapi Tes untuk menjadi anggota TNI monggo

InsyaAllah akan saya jawab sebisanya... dan Bebas..., saya hanya membantu..., kalau misal nantinya ada hal-hal yg belum saya ketahui, bisa saya tanyakan kepada ahlinya...

boleh tanya apa saja,
dari yang ingin menjadi TAMTAMA PK, BINTARA PK, MAUPUN PERWIRA SUMBER AKMIL, AAU, AAL , SEPA PK , maupun PERWIRA PSDP (PRAJURIT SUKARELA DINAS PENDEK )



Rekruitment

Prajurit TNI AD,direkrut dari masyarakat umum dalam upaya memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. Untuk memperoleh prajurit baru yang berkualitas serta mampu memenuhi tuntutan tugas, maka penyediaan prajurit dilaksanakan melalui penerimaan dan pengerahan dengan kegiatan-kegiatan pengujian atau penyaringan berdasarkan persyaratan yang ditentukan.

Persyaratan Umum untuk menjadi prajurit adalah :

1. Warga negara Republik Indonesia,
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
3. Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945,
4. Sudah berumur 18 tahun,
5. Sehat jasmani dan rohni, serta
6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan
7. Keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
8. Selain itu, harus memenuhi persyaratan lain yang ditentuka dan lulus dari pengujian atau lulus dari penyaringan.

Penerimaan Prajurit di lingkungan TNI AD di bagi dalam 3 kelompok yaitu kelompok Tamtama, Bintara dan Perwira.

Tamtama :

Membentuk prajurit dalam tatanan organisasi TNI/TNI AD sebagai prajurit pelaksana yang terpercaya dengan keterampilan yang tinggi. Karena itu pendidikan Tamtama bertujuan membentuk dan mengembangkan pemuda-pemuda warga negara Indonesia yang memenuhi syarat sesuai ketentuan untuk menjadi Calon Tamtama umum TNI AD.
Spoiler for pesan:



Bintara :

Membentuk prajurit Bintara dalam tatanan organisasi TNI sebagai pimpinan unit kecil, juru, pelatih, pengawas serta tulang punggung pelaksana tugas TNI/TNI AD. Karena itu pendidikan Bintara bertujuan membentuk dan mengembangkan Bintara; agar mampu, cakap serta mahir melaksanakan tugas dan jabatan sesuai dengan lapangan penugasannya.

Spoiler for pesan:



Pendidikan Perwira.

Membentuk prajurit Perwira dalam tatanan organisasi TNI/TNI AD sebagai pemimpin dalam arti luas. Dalam arti sebenarnya, yaitu Pimpinan yang mempunyai nilai kejuangan dan kemampuan profesi yang tinggi. Karena itu Pendidikan Perwira bertujuan membentuk dan mengembangkan Perwira agar: mampu, cakap serta mahir melaksanakan tugas dan jabatan sesuai dengan lapangan penugasan, sebagai kekuatan Pertahanan.




Semua pertanyaan yg di tujukan ke TS insyaAllah akan di jawab satu per satu, tapi harap sabar.... karena banyaknya pertanyaan yg masuk dan banyak kegiatan

jangan lupa kirim cendol ya gan ....



kalau trit ini bermanfaat.... di rate yach gan...






LANJUTANNYA DI BAWAH GAN

chat with me :



KUNJUNGI TREAD SAYA YANG LAIN

BAGI-BAGI E-BOOK MARKETING DAN BISNIS GRATIS (UPDATE)
||DISKUSI & SHARE|| Bisnis Distributor, Agen, Loper KORAN dan Majalah
[TANYAKAN KE SINI] Jangan Terjebak bisnis Online "SAMPAH" yang membodohi
URUT-URUTAN TES

URUT-URUTAN TES SECARA GARIS BESARNYA ADALAH SBB:

Spoiler for urut-urutan tes:



KEPANGKATAN DI TNI

Spoiler for kepangkatan TNI dari yang terendah:


BEASISWA TNI

Beasiswa TNI diperuntukkan bagi mahasiswa semester 6 dari perguruan tinggi tertentu, yang jurusan kuliahnya di butuhkan oleh TNI.

Spoiler for beasiswa TNI:


DAFTAR UNIVERSITAS YANG DAPAT MENERIMA BEASISWA TNI

Spoiler for daftar universitas:
PSDP

Spoiler for Perwira abituren PSDP:



FAQ


Spoiler for Sebelum bertanya baca dulu disini:


BERKAS-BERKAS YANG DISIAPKAN

Spoiler for berkas-berkas:


INDEX, untuk memudahkan pencarian jawaban yang sudah ada

Spoiler for index:
mas bener ga sih klo pas lagi tes masuk tentara, anu kita dipegang2 :maho...klo bener maksudnya apa ya :
pertanyaan berikutnya..., nyambung dari agan2 penanya di atas..., Agan TS sipil apa Anggota?
Quote:Original Posted By pemangsa
pertanyaan berikutnya..., nyambung dari agan2 penanya di atas..., Agan TS sipil apa Anggota?


nice.
tiga pertanyaan langsung berisi serupa.

"Sampeyan sipil atau anggota je?"
saya termasuk warga sipil ato bukan yah
mas, bs bantu saya gak? Ane pgn daftar PK, tapi lulusnya langsung jenderal bs gak?
Quote:Original Posted By izza87
saya Anggota

.......


Anggota mana mas? sory kalo banyak nanya
gimana cara seseorang naik pangkat?
Trus, pendaftaran buat PK ato akmil dimana gan?
Materinya apa aja?
Quote:Original Posted By faithtear
pertanyaan pertama, mas-nya sipil atau anggota?


Quote:Original Posted By umam4
mas nya sipil apa anggota kalo sekedar share mungkin masih wajar.....

sipil atau anggota mas.. ???


Quote:Original Posted By redfireburn
mas bener ga sih klo pas lagi tes masuk tentara, anu kita dipegang2 :maho...klo bener maksudnya apa ya :


iya betul sekali, itu untuk mengetahui kita apakah kita terkena varikokel atau tidak varikokel ( varises pada kemaluan)

Quote:Original Posted By iswahjudi
mas, bs bantu saya gak? Ane pgn daftar PK, tapi lulusnya langsung jenderal bs gak?


PK apa dulu..
tamtama PK lulus dilantik dengan pangkat Prada ( prajurit dua )
Bintara PK lulus dilantik dengan pangkat Serda ( sersan Dua )
Perwira PK lulus dilantik dengan pangkat Letda ( letnan Dua )

tidak bisa jadi jendtral langsung ...


Quote:Original Posted By pemangsa
Anggota mana mas? sory kalo banyak nanya


Quote:Original Posted By zackldi
gimana cara seseorang naik pangkat?
Trus, pendaftaran buat PK ato akmil dimana gan?
Materinya apa aja?


kenaikan pangkat berkala harus lulus UKP ( usul kenaikan pangkat )
terdiri dari kesemaptaan (jasmani)... serta sekolah2 yg mendukung... dan pula tidak cacat hukum

pendaftara perwira abituren akmil dapat di lakukan di kodam, korem terdekat, melalu ajendam..

untuk perwira PK juga sama, yg membedakan, perwira PK adalah lulusan sarjana atau diploma 3
varises kemaluan maksudnya gimana ya ? trus efeknya apa ke tubuh ?
Quote:Original Posted By redfireburn
varises kemaluan maksudnya gimana ya ? trus efeknya apa ke tubuh ?


maaf itu bukan bidang saya gan... dokter yg tahu...

yg jelas klo di paksakan ikut pendidikan, yg tiap hari di tuntut harus lari.. akan berasa sakit bgt...
Quote:Original Posted By izza87
PM ane aja gan...


waduhh..., harus PM ya Gan? Gak jadi deh.., ane takut sama angka di belakang ID nya Agan
mank syaratnya gmana booz...klo mw jdi anggota TNI mulai dari berta badan, truzz...tingginya brpa...truz..klo pernah gejala tifus gmana y..?? kyaknya jelas ngga' lu2s dech....hxhxhxhx...
Quote:Original Posted By pemangsa
waduhh..., harus PM ya Gan? Gak jadi deh.., ane takut sama angka di belakang ID nya Agan


********

aux mobensu

gan nanya donk.. ane mw ikutan perwira pk neh.. cuman badan ane kelewat subur.. agan bs bantu gak? ane bener2 pengen bgt niy gan masuk perwira pk.. bantuin ane ya gan..
Quote:Original Posted By izza87
itu tahun lahirku gan
TS nya gak galak kok gan


Ooo gitu..., maklum ane nubi Gan. Kalo psikotest apaan aja ya Gan?
Quote:Original Posted By pemangsa
waduhh..., harus PM ya Gan? Gak jadi deh.., ane takut sama angka di belakang ID nya Agan


apalagi kalau dibalik om \t
Quote:Original Posted By sinner
apalagi kalau dibalik om \t


wkwkwkw....., kayaknya yg angka segitu gak pada ngaskus deh. Dulu pertama aja ane kaget ama angka 79.., lhadalah ternyata begitu...