KASKUS

Quote:Original Posted By febri.harsanto
Permisi gan, ane nyubi nih.
Mau nanya agan-agan yang sudah paham di per-carryan

Kalau saya punya budget sampai 40jt kira2 dapat carry 1.5/futura tahun berapa ya? Karena memang inginnya yang 1.5 bukan yang 1.0. Dan ini keinginan pertama kali untuk punya boil. Terima Kasih sebelumnya atas jawaban agan-agan semua.

mungkin dapat yang tahun 94 carry realvan,tp budged segitu sulit dapet bareng bagus.
kalo ditempatq harga carry 1.5 real van tinggi,tahun 94-95 kalo kondisinya mlus bisa sampe 50 an lebih,makanya mnding ambil yang tahun 2000 keatas
Quote:Original Posted By radizzy
mungkin dapat yang tahun 94 carry realvan,tp budged segitu sulit dapet bareng bagus.
kalo ditempatq harga carry 1.5 real van tinggi,tahun 94-95 kalo kondisinya mlus bisa sampe 50 an lebih,makanya mnding ambil yang tahun 2000 keatas


Thanks Gan pencerahannya.
Pertimbangannya jadi bingung.
Carry 1.5 94/95 ataukah carry 1.0 th 2000-an, atau malahan (nyimpang dikit) t120ss th-2000-an? (espass belum masuk kriteria ane selain menang moncong saja )
Terima Kasih

Puli waterpump dan terot

Fren sekalian, buat sharing aja..

akhirnya ane dapet juga puli waterpump yang kecil buat futura.
nitip tetangga yang mo ke jkt. Katanyasih nemu di pasar palmerah, itu juga ditunjukkan sodaranya. sudah dipasang tapi belon tau apa ada efeknya nggak.

sekalian ke bengkel pasang puli, saya minta cek kaki kaki karena kadang roda seperti belok sendiri kalo lagi lari kenceng, lagian ada suara tek tek kayak besi beradu kalau lewat jalan rusak. ternyata terot setir udah mau copot yang kanan..waduuh padahal kondisi itu udah rada lama terjadi...

sekian sharing ane, mudah mudahan mesin ane bisa lebih adem kalo macet parah..
Quote:Original Posted By redhasadhu
insyaAllah besok ane serah-terima mobil ane di bengkel gan...
agak lama..., terlambat..., gara2 ane kena' musibah, di tipu ama tukang bekleed kenalan bokap ane (bokap baru kenal ama nih orang)..., akhir.nya jadi lama dan terlambat...

gak ada modifikasi berarti sih...
cz ini memang d peruntukkan fungsinya buat mobil nostalgia dan keluarga, bukan mobil untuk modifikasi...

yg cukup signifikan adalah penambahan di audio, "menghidupkan" kembali AC yg sudah lama mati, dan perubahan sistem tempat duduk.nya, jok belakang bisa d tekuk kaya' xenia/avanza...
ane kesalahan beli subwoofer. terlalu besar, 12", jadi mobil ane terkesan sempit

ntar deh...klo udah serah-terima, ane langsung posting dimari...
sorry ini cm newbie yg bongkar total mobil, bukan sesepuh modifikasi, jd mgkn banyak yg kecewa ama hasilnya...
hehehehe....


Gan... Dah kelar belum carry nya... Kasih liat penampakannya dong ?? kalo bisa lengkap ama interior nya yah..
Trus Ac gimana, pake xenia cocok apa bermasalah..
kan bisa jadi referensi buat ane ngerombek carry ane punya..

Ditunggu...
Salam Carry Mania... Biar makin rame nih forum... hee... hee...
Quote:Original Posted By febri.harsanto


Thanks Gan pencerahannya.
Pertimbangannya jadi bingung.
Carry 1.5 94/95 ataukah carry 1.0 th 2000-an, atau malahan (nyimpang dikit) t120ss th-2000-an? (espass belum masuk kriteria ane selain menang moncong saja )
Terima Kasih

mending carry 1.5 nya aja,dlu pernah punya carry 1.0 indomobil yg pintu 5 rasanya kayak ringan banget,jalan berlobang dkit terasa,enak yang carry tahun tua kluaran karoseri..
dulu lupa dikase tahu kenapa mending futura drpada 120 ss,,masalah di timing belt nya ato apa lupa kalo dibiarin bisa kena sehernya

Salam kenal gan,ane carry user carreta 1.0 97, numpang tanya recomended bengkel yg murah sama toko onderdil di daerah pasar minggu,ane awam soalnya..btw ada kopdarnya ga nih d area jakarta selatan,kali aja bisa sharing info
ijin gabung boleh ga gan, tapi ane ga punya carry.
yang punya bokap ane hehe...
boil bokap ane carry extra th 89 kayaknya, dah lama juga punya ini.
sejak ane kls 6 SD kira2 taon 99 ampe sekarang jarang rewel.
bener2 kenangan.

Spoiler for carry:
Quote:Original Posted By Alcapone_boy
Gan... Dah kelar belum carry nya... Kasih liat penampakannya dong ?? kalo bisa lengkap ama interior nya yah..
Trus Ac gimana, pake xenia cocok apa bermasalah..
kan bisa jadi referensi buat ane ngerombek carry ane punya..

Ditunggu...
Salam Carry Mania... Biar makin rame nih forum... hee... hee...


sorry masbro....
lama banget yah...
mobil.nya jarang d rumah..., dipake' nostalgia pacaran bokap ama nyokap...

jangan kecewa yah bro...
nih mobil emang gak di modif...
standart, gak ada perubahan yang berarti...,, buat mobil keluarga aja, hanya dibuat nyaman...

yang ekstreem yah audio.nya bro..., cm sayang gak bisa dikasih liat disini gimana menggelegar audio.nya...

check this out on next post bro...
rincian biaya... (gak bisa bener2 rinci ya gan...)

1. eksterior
\tbody repair : +- 9jt
\t\tinclude : - full body repair
\t\t\t - pintu depan baru original, kanan-kiri
\t\t\t - knalpot baru
\t\t\t - ganti semua kabel body
\t\t\t - dll

\tAki kering : 600rb , 60 ampere, GS Astra (satu satunya di dunia, carry '86 dengan ac kering 60 ampere ) => dudukan aki dimodifikasi

\tAC : 2 jt,, blower bawaan SANDEN (dijamin dingin sampek belakang bro...!! )

2. interior
\tbekleed : +- 3jt
\t\tinclude : - interior total (MB Tech)
\t\t\t - sistem jok di modifikasi, recleaning seat di depan dan tengah, di belakang bisa di tekuk seperti panther (recleaning set pake' punya panther)

\taudio : 1,2 jt
\t\tinclude : - Subwoofer 12", American Pro
\t\t\t - Speaker split 6", Rockfock
\t\t\t - Power 15.000 watt, Bassxplood

selanjutnya biar gambar yg berbicara

Spoiler for foto tampak depan, samping, dan belakang:



Spoiler for jok depan dan AC dingin sampek belakang:


Spoiler for recleaning seats jok tengah:


Spoiler for jok belakang ditekuk,, subwoofer 12" american pro:


Spoiler for power 15000 watts bassxplood:


Spoiler for aki kering GS Astra 60 ampere, SATU SATUNYA DIDUNIA..!!:


=========================================================

RALAT masalah AC, ane salah ketik...
blower.nya merk SANDEN (bawaan dari carry bueuk ini)
kondensor dll semua all in baru, bawaan panther
gara2 masang kondensor ini, tempat buat masang ban serep jadi gak ada
rencana mau pasang ban serep di atap mobil, d kasih dudukan seperti mobil touring...
Quote:Original Posted By redhasadhu
rincian biaya... (gak bisa bener2 rinci ya gan...)

1. eksterior
\tbody repair : +- 9jt
\t\tinclude : - full body repair
\t\t\t - pintu depan baru original, kanan-kiri
\t\t\t - knalpot baru
\t\t\t - ganti semua kabel body
\t\t\t - dll

\tAki kering : 600rb , 60 ampere, GS Astra (satu satunya di dunia, carry '86 dengan ac kering 60 ampere ) => dudukan aki dimodifikasi

\tAC : 2 jt,, DENSO (dijamin dingin sampek belakang bro...!! )

2. interior
\tbekleed : +- 3jt
\t\tinclude : - interior total (MB Tech)
\t\t\t - sistem jok di modifikasi, recleaning seat di depan dan tengah, di belakang bisa di tekuk seperti panther (recleaning set pake' punya panther)

\taudio : 1,2 jt
\t\tinclude : - Subwoofer 12", American Pro
\t\t\t - Speaker split 6", Rockfock
\t\t\t - Power 15.000 watt, Bassxplood

selanjutnya biar gambar yg berbicara

Spoiler for buek bikin ngiler:


: : :

cuakep gan bueuk nya. ekterior dan interior rapi.

alternator mobil sudah diganti dengan yang lebih besar gan? karena kalau alternatornya tidak bisa mengisi strum 60A, nanti akinya cepet tekor. CMIIW....
Quote:Original Posted By FaCa_Bdg
: : :

cuakep gan bueuk nya. ekterior dan interior rapi.

alternator mobil sudah diganti dengan yang lebih besar gan? karena kalau alternatornya tidak bisa mengisi strum 60A, nanti akinya cepet tekor. CMIIW....


makasih gan...

oh gitu ya gan??
oke..., nanti ane diskusikan ama montir ane...,, makasih banyak masukan.nya gan...
cz sampek sekarang masih gak ada masalah kelistrikan...ngaciiirrr...
hehe...
Mohon pencerahan nih..


Perkiraan biaya untuk mengganti Kompresor AC + isi dkk (nyampe normal lagi) kira2 berapa duit ya, soalnya ane nanya ke bengkel AC harga semuanya 2jt

kompresor asal (rusak) merek sanden

carry ane tau 93

thx
Quote:Original Posted By implys
Mohon pencerahan nih..


Perkiraan biaya untuk mengganti Kompresor AC + isi dkk (nyampe normal lagi) kira2 berapa duit ya, soalnya ane nanya ke bengkel AC harga semuanya 2jt

kompresor asal (rusak) merek sanden

carry ane tau 93

thx


seperti yg ane uraikan diatas gan...
semua baru, all in 2jt,, kecuali blower.nya, bawaan dr carry, masih bisa dan lumayan kenceng, masih bagus... (SANDEN)
bro gw punya carreta 97,numpang tanya kenapa kalo ngerem mesti dikocok ada masalahkah? terus kalo ngerem suka bunyi ngik2 juga..
ni penampakannya
Quote:Original Posted By radizzy
mending carry 1.5 nya aja,dlu pernah punya carry 1.0 indomobil yg pintu 5 rasanya kayak ringan banget,jalan berlobang dkit terasa,enak yang carry tahun tua kluaran karoseri..
dulu lupa dikase tahu kenapa mending futura drpada 120 ss,,masalah di timing belt nya ato apa lupa kalo dibiarin bisa kena sehernya


Terima kasih sarannya. Moga saja bisa dapat.
Quote:Original Posted By FaCa_Bdg
: : :

cuakep gan bueuk nya. ekterior dan interior rapi.

alternator mobil sudah diganti dengan yang lebih besar gan? karena kalau alternatornya tidak bisa mengisi strum 60A, nanti akinya cepet tekor. CMIIW....


Wuih bikin ngilerrrrrrrrrrrr gan,,,.........

numpang pasang gerobak ane
[QUOTE=sjafriezoel;654500502]bro gw punya carreta 97,numpang tanya kenapa kalo ngerem mesti dikocok ada masalahkah? terus kalo ngerem suka bunyi ngik2 juga..

untuk masalah rem pastikan dulu tidak ada kebocoran di sistem rem.
apakah oli rem selalu berkurang..? klo selalu berkurang di pastikan ada kebocoran di sistem rem. cara ngeceknya yg biasa terjadi kebocoran ada dua tempat, yaitu di bagian roda dan master central rem atas (posisi di dekat stir).
1.untuk bagian roda bisa di lihat dari kolong (roda bagian dalam) klo sudah agak parah biasanya suka basah klo terlihat basah berarti roda harus di bongkar dan dilihat di lihat master rem nya apakah bisa diganti karetnya saja atau ganti satu asembly.
2. klo bagian roda tidak ada rembesan berarti ada kemungkinan rembes di master rem central atau atas, untuk bagian master rem atas sama juga, cek apakah ada rembesan atau tidak, tapi kadang juga rembesan tidak nampak, rembesan mengalir ke dalam booster rem, nah ini yang sukar dideteksi dengan mata, tapi akibatnya selain master central rusak, booster juga ikut rusak karena terendam oli rem.

klo oli rem tidak berkurang tapi rem suka ngeblong itu memang penyebabnya memang dari angin palsu. penyebab angin palsu bisa dari bermcam-macam penyebab, diantaranya :
1. waktu proses penggantian kanvas rem tidak di bleeding.
2. waktu proses bleeding reservoir oli rem lupa di isi sehingga oli di tangki kosong.
3. master rem central terjadi kebocoran antar karet di dalamnya tapi kebocoran tidak sampai keluar.

untuk kasus mobil bila oli rem tidak berkurang, solusi awalnya sebaiknya di bleeding dulu (di buang angin palsunya).
untuk proses bleeding bisa dilakukan sendiri, tapi harus di bantu oleh seorang asisten. bleeding dilakukan di roda depan dan roda belakang, untuk roda depan dilakukan di kedua roda. untuk roda belakang hanya satu roda saja, yaitu di roda yang terdapat niple (niple : baut ukuran 9/10mm panjang +/- 3cm di ujungnya mengecil, posisinya di belakang kaliper rem ato klo roda belakang di balik tromol roda). cara bleeding :
1.siapkan oli rem, slang kecil untuk membuang oli rem dan botol kosong (kedua alat ini jika ingin oli rem lama di pakai lagi). buka roda, posisikan satu orang di atas mobil, dan kita di bawah. org yg diatas mobil bertugas untuk menginjak pedal rem dan mengawasi jangan sampai reservoir rem kosong.
2. bila oli mau di pakai lagi masukan slang ke niple dan ujung selang yg lain masukan ke botol kosong.
3. masuk ke proses bleeding.
4. siap2 kita untuk posisi membuka niple,
5. aba-abakan org diatas untuk mengocok2 pedal rem,
6. setelah itu suruh tahan injakan jangan di lepas,
7. lalu kita buka nipple dan oli akan keluar dari niple trus injakan pedal akan ngemplos, ingat pedal tetap tahan jangan di lepas.
8. lalu kita tutup lagi niple, setelah niple tertutup,
9. suruh org diatas kocok2 lagi pedal rem sampe tinggi dan keras lagi.
10. lakukan berulang2 sampai tidak ada gelembung udara di slang pembuangan, ato klo tidak pake slang sampai keluarnya oli rem halus, tidak mbrebet. dan yang harus di perhatikan awasi jgn sampai reservoir kosong.
11. setelah selesai di satu roda, lakukan yg sama di roda berikutnya.

jika bleeding yakin dilakukan dengan benar dan rem masih blong. ada kemungkinan master central bermasalah.
semoga membantu.

---------------------------------
Kalau direm ngik ngik itu kemungkinan tromolnya udah nggak rata,,... bisa dibubut tapi lebih sip diganti baru gan ,,...
Quote:Original Posted By implys
Mohon pencerahan nih..


Perkiraan biaya untuk mengganti Kompresor AC + isi dkk (nyampe normal lagi) kira2 berapa duit ya, soalnya ane nanya ke bengkel AC harga semuanya 2jt

kompresor asal (rusak) merek sanden

carry ane tau 93

thx


kalau 2jt udah plus kompresor nya itu murah banget gan, kompresor baru denso aja sekitar 1,8-2jt, belum evaporator, dryer, selang2,,... kalau di Jogja standar single blower pakai kompresor ori ND(denso) kena sekitar 3,5 juta gan,,.. itu pun oplosan Kondensor kampakan bukan baru, kalau all new kena sekitar 5 jutaan ,,.
Quote:Original Posted By tp.pathi
permisi agan2...!
saya punya carry st100 yg biasa disebut "carry bueuk". mo nanya dong, kalo perseneling sering macet (mis:kalo masuk gigi 1 susah), apanya yg hrs dibetulin atau diganti ya? o iya, ceritanya transmisi diganti jadi yg 5 percepatan. waktu baru ganti sih normal aja, lama2 koq perseneling jd susah dioper yak?
tolong dong sarannya, sekalian dimana nyari partsnya (di Bdg). Thx...


perseneling 1&2 susah masuk penyebabnya bisa dari sistem kabel perseneleng ato dari gigi sinkromes.
cara kerja sistem kabel perseneleng di cary terdapat dua buah kabel (bongkar aja konsol tengah tempat tongkat presneling ma rem tangan), kabel pertama adalah
untuk gerak maju mundur tongkat, dan yang kedua untuk gerak ke samping atau kanan kiri.
klo problemnya gigi 1&2 yg susah masuk, penyebabnya di gerak ke kiri ato ke kanan nya bermasalah,
dan biasanya bisa di cek dengan tuas perseneleng pada keadaan netral gerakan ke kiri dan ke kanan, biasanya akan terasa gerakan lebih besar ke sebelah kanan (ke arah gigi 5 dan R). keadaan tidak seimbang ini menyebabkan gigi 1&2 susah masuk. klo memang betul, solusinya:
1. lihat kabel untuk bergerak ke kiri dan kanan. dengan cara gerakan tongkat perseneleng ke kirikanan dan lihat kabel mana yang bergerak (lihat pergerakan di tuas girbox). jika ada stelannya, stel lagi. cari posisi yang pas. jangan jadi gigi 5 dan R yg susah masuk..
2. periksa bos yang ada di sekitar tongkat perseneleng apakah sudah oblak, yang menggangu gerak ke kirikanan.
3. klo kondisi di atas sudah dilakukan, dan kabel tidak bisa di stel, berarti harus beli kabel baru.
selamat mencoba.

Kalau masalah sparepart Carry mah di toko kelontong juga jual gan ,,... he he he (saking banyak dan murahnya) ,,.
Quote:Original Posted By radizzy
mending carry 1.5 nya aja,dlu pernah punya carry 1.0 indomobil yg pintu 5 rasanya kayak ringan banget,jalan berlobang dkit terasa,enak yang carry tahun tua kluaran karoseri..
dulu lupa dikase tahu kenapa mending futura drpada 120 ss,,masalah di timing belt nya ato apa lupa kalo dibiarin bisa kena sehernya


carry kalau timing belt nya putus, seher, klep dsb nggak kenapa napa, tinggal ganti timing belt baru langsung bisa jalan, selain karena kompresinya dan torsinya lebih rendah dari TS120ss atau Espass/Zebra, jarak main seher ke blok juga lebih banyak.
Makanya kalau agan seneng nanjak2 carry bakal terseok seok di kentutin ama zebra/ezpass atau ts120ss ,,...
go go