KASKUS

Quote:Original Posted By nostalgia90an


ini mau pasang baru gan, di suzuki carry 1000 tahun 86 pula , bisa gitu ?
kalau boleh, minta alamat Indo AC dong gan ?


di perempatan gemblekan ambil ke arah barat lalu ada gang kecil belok kanan.. disitu gan tempatnya..

bilang aja dari ane gitu tar kan dikasi murah =)

##

btw kalo setting ECU di luar beres gimana ?

ada yang menyarankan kah ?
Quote:Original Posted By needforspeed11


di perempatan gemblekan ambil ke arah barat lalu ada gang kecil belok kanan.. disitu gan tempatnya..

bilang aja dari ane gitu tar kan dikasi murah =)

##

btw kalo setting ECU di luar beres gimana ?

ada yang menyarankan kah ?


perempatan gemblekan ane tahu, ke arah barat berarti arah ke veteran dong ? atau arah gading ? belok kanan ke jalan gatot subroto itu ? atau arah jalan ke dawung tembus solo baru ?

maaf belum jelas gan

bilang dari siapa gan namanya ?
masa dibilang dari agan "needforspeed11"
Quote:Original Posted By anotheraoki

mobil lama agak riskan sebenar nya pake AC gan, karena sering kali trouble nya pada temperatur mobil, tp kalo temperatur dan kelistrikan semua normal silahkan dlanjut pasang AC nya gan
carry 1000 jelas pake kompresor type 505, kalo part yg lain bisa menyesuaikan kantong kok gan, yg vital di kompresor kondensor ama blower, selang2 semua sebisa mgkn baru total
kalo beli yg second nan + pasang habis nya sekitar 2jeti gan kalo yg beli set baru fujicool ane pernah ditawarin harga nya 2,5 jeti udah + pasang


temperatur n kelistrikan sekarang normal gan
wah , beberapa bulan kemarin, ane sempet nanya ke bengkel AC denso, di jalan veteran (sekarang dah pindah keknya), tu bengkel gede, tapi masa minta 4,3 juta -- part baru semua sih,tapi Sanden.

tapi dulu tanya2 di mari katanya overprice jadi ane urungkan dulu niat pasang ac nya
Quote:Original Posted By needforspeed11


di perempatan gemblekan ambil ke arah barat lalu ada gang kecil belok kanan.. disitu gan tempatnya..


sori gan, gang kecil itu yang tembus ke arah jalan yos sudarso bukan ?
Quote:Original Posted By anotheraoki

kalo penyebab boros si nggan gan, cuam beda di rasio gigi ama gardan belakang aja, seharus nya kalo lebih gede gigi rasio nya lebih ringan lari nya malah kalo main di rpm rendah bisa lebih irit
carry ane tu di foto ane gan, 1.5 wide deck bobot nya lebih berat dari carry 1.5 flat deck krn bak nya yg nongol 12cm kanan kiri

karena itu perlu dirasakan, apakah saat pindah gigi di rpm 2000 tenaganya sudah dapet blum. kalau sudah dapet pindah giginya main di rpm rendah. soalnya mobil ane sekarang dapetnya di kisaran 2500 itupun masih ga lari karena gigi 1 dan 2 napasnya pendek jadi mau dibejek gimana juga ga bisa lari. beda ama futura dulu gigi 2 rpm 2200an udah bisa diajak lari kecil

Quote:Original Posted By anotheraoki

carry ane baru 2 tahun gan service selalu di beres supaya garansi ga ilang, bener apa kata @faca_bdg waktu itu si mekanik bawa laptop kemobil ane di dampingi ama kepala mekanik nya trus di colokin ke connector ECU di bawah dashboard sebelah kanan, mgkn mekanik yg anda temui kurang berepngalaman jadi ga brani ngubah setting an ECU

yup gan, biasa yang sudah pengalaman kadang kepala mekaniknya sendiri yang turun tangan. kalau urusan servis gitu kasih sama juniornya

Quote:Original Posted By needforspeed11

di perempatan gemblekan ambil ke arah barat lalu ada gang kecil belok kanan.. disitu gan tempatnya..

bilang aja dari ane gitu tar kan dikasi murah =)

##

btw kalo setting ECU di luar beres gimana ?

ada yang menyarankan kah ?

cari bengkel luaran yang punya program + alat dan biasa menangani mobil" injeksi. cuma kalau takut garansi hilang ya ada baiknya bicara dengan bengkel resmi sukur" bisa bicara langsung sama atasannya. bengkel resmi ga bisa setting ECU sih kelewatan. nah ntu sekarang mobil suzuki juga rata" sudah injeksi semua.

Quote:Original Posted By nostalgia90an

temperatur n kelistrikan sekarang normal gan
wah , beberapa bulan kemarin, ane sempet nanya ke bengkel AC denso, di jalan veteran (sekarang dah pindah keknya), tu bengkel gede, tapi masa minta 4,3 juta -- part baru semua sih,tapi Sanden.

tapi dulu tanya2 di mari katanya overprice jadi ane urungkan dulu niat pasang ac nya

harga sih kurang lebih lah gan, kan beda kota beda harga. sama seperti beli mobil 2nd beda kota beda harga pasarannya. kalau beda dikit ya tutup mata aja

atau cari bengkel lain cek harga dulu. bandingkan antar bengkel. nanti setelah dapat harga paling murah bandingkan juga kerapihan dan keandalan dari mekanik yang pasangnya.
Quote:Original Posted By needforspeed11


di perempatan gemblekan ambil ke arah barat lalu ada gang kecil belok kanan.. disitu gan tempatnya..

bilang aja dari ane gitu tar kan dikasi murah =)

##

btw kalo setting ECU di luar beres gimana ?

ada yang menyarankan kah ?


ati ati gan garansi nya bisa hilang. Biasanya bengkel2 modif ecu itu nyuruh kita beli piggyback buat mapping pembakarannya, kenanya pasti jutaan
Quote:Original Posted By nostalgia90an


sori gan, gang kecil itu yang tembus ke arah jalan yos sudarso bukan ?


jadi perempatan gemblekan ambil arah veteran, tapi dari belok kanan tersebut hanya berjarak 10-20 meter dan liat di kanan jalan ada belokan kecil itu belok.. inget ya sebelum pos polisi... nama ud gw pm in...

Quote:Original Posted By FaCa_Bdg

karena itu perlu dirasakan, apakah saat pindah gigi di rpm 2000 tenaganya sudah dapet blum. kalau sudah dapet pindah giginya main di rpm rendah. soalnya mobil ane sekarang dapetnya di kisaran 2500 itupun masih ga lari karena gigi 1 dan 2 napasnya pendek jadi mau dibejek gimana juga ga bisa lari. beda ama futura dulu gigi 2 rpm 2200an udah bisa diajak lari kecil


yup gan, biasa yang sudah pengalaman kadang kepala mekaniknya sendiri yang turun tangan. kalau urusan servis gitu kasih sama juniornya


cari bengkel luaran yang punya program + alat dan biasa menangani mobil" injeksi. cuma kalau takut garansi hilang ya ada baiknya bicara dengan bengkel resmi sukur" bisa bicara langsung sama atasannya. bengkel resmi ga bisa setting ECU sih kelewatan. nah ntu sekarang mobil suzuki juga rata" sudah injeksi semua.


harga sih kurang lebih lah gan, kan beda kota beda harga. sama seperti beli mobil 2nd beda kota beda harga pasarannya. kalau beda dikit ya tutup mata aja

atau cari bengkel lain cek harga dulu. bandingkan antar bengkel. nanti setelah dapat harga paling murah bandingkan juga kerapihan dan keandalan dari mekanik yang pasangnya.


iya gan.. kemaren kepala nya juga sudah sampai turun tangan, tapi dia bilang ga bisa, semua sudah bawaan pabrik, dia ga berani setel2 ulang di tempat ane ini apa masih hutan ya... padahal yang laen bilang bisa lho...

beres suzuki di jogja yang bagus mana sih ? kemaren ane yang di jalan magelang...


Quote:Original Posted By whr93


ati ati gan garansi nya bisa hilang. Biasanya bengkel2 modif ecu itu nyuruh kita beli piggyback buat mapping pembakarannya, kenanya pasti jutaan


oh gitu ya... tapi kalo piggyback garansinya ga hilang ? karena kan di mapping dulu ya ? CMIIW
Quote:Original Posted By needforspeed11


jadi perempatan gemblekan ambil arah veteran, tapi dari belok kanan tersebut hanya berjarak 10-20 meter dan liat di kanan jalan ada belokan kecil itu belok.. inget ya sebelum pos polisi... nama ud gw pm in...



iya gan.. kemaren kepala nya juga sudah sampai turun tangan, tapi dia bilang ga bisa, semua sudah bawaan pabrik, dia ga berani setel2 ulang di tempat ane ini apa masih hutan ya... padahal yang laen bilang bisa lho...

beres suzuki di jogja yang bagus mana sih ? kemaren ane yang di jalan magelang...




oh gitu ya... tapi kalo piggyback garansinya ga hilang ? karena kan di mapping dulu ya ? CMIIW


sory gan, ane sendiri gak yakin klo otak atik ecu bikin garansi ilang, tapi pasang piggyback kan buat ngakalin ecu, jadi ecu gak berubah, mungkin ini aman. Ane pernah liat di yutub drag innova d4d menang lawan mobil bensin (lupa, yg jelas standarnya lebih kenceng drpd innovanya), cuma modal utak atik komputer, tapi ya kebulnya lebih parah dr bis kota
Quote:Original Posted By needforspeed11


di perempatan gemblekan ambil ke arah barat lalu ada gang kecil belok kanan.. disitu gan tempatnya..

bilang aja dari ane gitu tar kan dikasi murah =)

##

btw kalo setting ECU di luar beres gimana ?

ada yang menyarankan kah ?


wah agan needforspeed nama nya sakti sebut namanya harga lgs murah
ane sarankan sih jangan gan, bukan ttg piggy back yg jutaan juga,ga perlu soal nya pake piggy back,kecuali mau setting ECU total trus pickup nya mau dipake buat balapan
bengkel bengkel besar utk mobil injeksi punya kok alat yg sama, cuma masalah garansi, karena semua akan terekam di ECU mobil kalo ada perubahan, kalo saran ane beres di yogya kan ga cuma satu kan gan, coba agan cari beres yg lain aja, kalo beres sampe ga punya itu alat si menurut ane kebangetan krn semua mobil suzuki keluaran baru skrg kan injeksi, ane dulu minta di setting bukan di beres pusat malahan gan, dan mereka bisa meski kepala mekanik nya sendiri yg turun
Quote:Original Posted By nostalgia90an


temperatur n kelistrikan sekarang normal gan
wah , beberapa bulan kemarin, ane sempet nanya ke bengkel AC denso, di jalan veteran (sekarang dah pindah keknya), tu bengkel gede, tapi masa minta 4,3 juta -- part baru semua sih,tapi Sanden.

tapi dulu tanya2 di mari katanya overprice jadi ane urungkan dulu niat pasang ac nya




kalo harga segitu untuk sanden wajar sekali kok gan, rata2 dikisaran 3,5 sampe 4 jutaan emang kalo utk sanden, yg murah y fujicool ini 2,5 juta lkalo disini, tapi y coba baca dulu post nya agan needforspeed soal AC fujicool
kalo cara lebih murah lagi ada gan, hunting ketengan di pasar loak tapi kudu bisa pilih2 barang part lengkap itu bisa dapet di kisaran 1juta tp ongkos pasang nya ga murah juga sekitar 700rb an
Quote:Original Posted By FaCa_Bdg


gak enak gimana? ga bisa diajak lari di gigi 1 atau 2? trus gigi 3 dan 4 baru bisa lari?

atau malah gigi 1 dan 2 napasnya panjang tapi waktu masuk gigi 3 dan 4 jadi memble susah diajak lari?
.


gigi 1 sih bisa lari tapi gak terlalu kuat ditanjakan, masak ane kalo naik tanjakan yg agak serem ruz kyak mesin diesel, satu dari bawah ntu aja ruz pake acara ancak-ancak(ruz rpm gede dari bawah gan kalo bahasa mudahnya),...
gigi 2 normal gan,..
gigi 3 juga masih normal..
nah gigi 4 tu gak mau lari kalo gak 80 keatas, kalo 60 kyaknya berat ntu gan,.
gigi 5 malah ane jarang masukin gan, ane masukin kalo dah 100 kali ya,..
ya masalahnya kenapa rasio di mobil ane tu panjang bener ya gan, sama mobil ane gak roso kalo ditanjakan,..

Quote:Original Posted By needforspeed11

jadi perempatan gemblekan ambil arah veteran, tapi dari belok kanan tersebut hanya berjarak 10-20 meter dan liat di kanan jalan ada belokan kecil itu belok.. inget ya sebelum pos polisi... nama ud gw pm in...


trims gan, cek kulkas ane kirim

Quote:Original Posted By anotheraoki

kalo harga segitu untuk sanden wajar sekali kok gan, rata2 dikisaran 3,5 sampe 4 jutaan emang kalo utk sanden, yg murah y fujicool ini 2,5 juta lkalo disini, tapi y coba baca dulu post nya agan needforspeed soal AC fujicool
kalo cara lebih murah lagi ada gan, hunting ketengan di pasar loak tapi kudu bisa pilih2 barang part lengkap itu bisa dapet di kisaran 1juta tp ongkos pasang nya ga murah juga sekitar 700rb an


oh gitu ye gan, soalnya temen2 dari salatiga, jogja n semarang bilang kemahalan itu. makanya ane mo coba rekomendasi agan "needforspeed11" dulu.
iya gan, udah baca kok yang soal fujicool-nya
waduh, kalau hunting di pasar loak nda berani gan

Quote:Original Posted By dizons


gigi 1 sih bisa lari tapi gak terlalu kuat ditanjakan, masak ane kalo naik tanjakan yg agak serem ruz kyak mesin diesel, satu dari bawah ntu aja ruz pake acara ancak-ancak(ruz rpm gede dari bawah gan kalo bahasa mudahnya),...
gigi 2 normal gan,..
gigi 3 juga masih normal..
nah gigi 4 tu gak mau lari kalo gak 80 keatas, kalo 60 kyaknya berat ntu gan,.
gigi 5 malah ane jarang masukin gan, ane masukin kalo dah 100 kali ya,..
ya masalahnya kenapa rasio di mobil ane tu panjang bener ya gan, sama mobil ane gak roso kalo ditanjakan,..

sory nih gan ga nyimak post yg di atas, mobil nya carry tahun brp? seri apa y gan? ntu mobil udah brp kilometer nya?
kalo rasio panjang trus ga kuat di tanjakan wajar sih gan itu, tapi buat jalan datar sip banget pasti



Quote:Original Posted By nostalgia90an


trims gan, cek kulkas ane kirim



oh gitu ye gan, soalnya temen2 dari salatiga, jogja n semarang bilang kemahalan itu. makanya ane mo coba rekomendasi agan "needforspeed11" dulu.
iya gan, udah baca kok yang soal fujicool-nya
waduh, kalau hunting di pasar loak nda berani gan



harga segitu udah rata2 menurut ane gan, AC ini agak susah susah gampang byk komponen yg kita ga bisa liat dan cek dgn gampang, harga bisa lebih murah tapi part nya diganti juga kadang kita gtw, dicoba dulu aja gan
kalo saran ane y gan, coba agan minta utk blower kondensor dll minta set fujicool aja tapi kompresor nya minta yg sanden gan, selang2 harus baru y gan biar ga riskan bocor
kalo sdh tau soal AC kapan2 boleh dicoba gan hunting di pasar loak, ada seni nya sendiri
Quote:Original Posted By needforspeed11

iya gan.. kemaren kepala nya juga sudah sampai turun tangan, tapi dia bilang ga bisa, semua sudah bawaan pabrik, dia ga berani setel2 ulang di tempat ane ini apa masih hutan ya... padahal yang laen bilang bisa lho...

beres suzuki di jogja yang bagus mana sih ? kemaren ane yang di jalan magelang...

coba cari beres lain yang ada bagian servis gan, mekanik kepalanya masih belum dapet training soal setting ECU kali

Quote:Original Posted By anotheraoki

wah agan needforspeed nama nya sakti sebut namanya harga lgs murah
ane sarankan sih jangan gan, bukan ttg piggy back yg jutaan juga,ga perlu soal nya pake piggy back,kecuali mau setting ECU total trus pickup nya mau dipake buat balapan
bengkel bengkel besar utk mobil injeksi punya kok alat yg sama, cuma masalah garansi, karena semua akan terekam di ECU mobil kalo ada perubahan, kalo saran ane beres di yogya kan ga cuma satu kan gan, coba agan cari beres yg lain aja, kalo beres sampe ga punya itu alat si menurut ane kebangetan krn semua mobil suzuki keluaran baru skrg kan injeksi, ane dulu minta di setting bukan di beres pusat malahan gan, dan mereka bisa meski kepala mekanik nya sendiri yg turun

piggyback di carry ga perlu ah, betul kata agan jadi kae mau dipake balap atau drag race aja cukup stel ECU di bengkel resmi.

yang dibold betul sekali, kalau sampai ga punya alat dan ga bisa TER LA LU....

Quote:Original Posted By dizons

gigi 1 sih bisa lari tapi gak terlalu kuat ditanjakan, masak ane kalo naik tanjakan yg agak serem ruz kyak mesin diesel, satu dari bawah ntu aja ruz pake acara ancak-ancak(ruz rpm gede dari bawah gan kalo bahasa mudahnya),...
gigi 2 normal gan,..
gigi 3 juga masih normal..
nah gigi 4 tu gak mau lari kalo gak 80 keatas, kalo 60 kyaknya berat ntu gan,.
gigi 5 malah ane jarang masukin gan, ane masukin kalo dah 100 kali ya,..
ya masalahnya kenapa rasio di mobil ane tu panjang bener ya gan, sama mobil ane gak roso kalo ditanjakan,..

ketemu tanjakan landai gitu masih harus gerungin mesin?

kalau iya coba cek kopling gan.
mobil parkir di tempat lapang yang tidak ada penghalang di depan. trus tarik rem tangan. injek kopling masukin gigi 1 lalu langsung lepas. kalau mesin tidak langsung mati masih jalan berarti kampas koplingnya udah tipis minta ganti. yang masih bagus begitu dilepas langsung mati mesinnya.

dulu buek ane pernah juga kae begitu. lewat tanjakan landai aja kae mau nanjak berat. terakhir ketahuan kampas koplingnya abis jadi ga ada tenaga.
NOSTALGIA PROYEK SI KEPIN
Mohon ijin ikutan share gan..
BEFORE

Proses Bedak

Mikir mo diapain lage

AFTER



Lebaran siap traveling lagi..hee
Rute utk ntar : Kudus-Magelang-Banyuwangi-Malang-Solo-Kudus
Mohon do'anya biar si Kepin sehat gan..tengkyu

SALAM SUZUKI CARRY INDONESIA
Quote:Original Posted By needforspeed11

iya gan.. kemaren kepala nya juga sudah sampai turun tangan, tapi dia bilang ga bisa, semua sudah bawaan pabrik, dia ga berani setel2 ulang di tempat ane ini apa masih hutan ya... padahal yang laen bilang bisa lho...


Mungkin disana kepala mekaniknya blm berani ngutak-atik ecunya gan.maklum gan ane juga org bengkel walaupun cuma motor.biasanya klo di BERES kepala mekaniknya aj yg jago itu juga jagonya biasa2 aj krn biasa megang kunci obeng disuruh nyeting pake komputer dia langsung panas dingin.. klo yg laen mah anak baru kemaren bisa megang kunci2 ..saran ane cari aj BERES yg dah kompeten gan.nga semua beres juga pasti bagus.tp klo ukuran injection masih boros mngkn krn kompresor yg agan pake terlalu berat jd larinya kebensin..

Quote:Original Posted By modienz
NOSTALGIA PROYEK SI KEPIN
Mohon ijin ikutan share gan..
BEFORE

Proses Bedak

Mikir mo diapain lage

AFTER



Lebaran siap traveling lagi..hee
Rute utk ntar : Kudus-Magelang-Banyuwangi-Malang-Solo-Kudus
Mohon do'anya biar si Kepin sehat gan..tengkyu

SALAM SUZUKI CARRY INDONESIA


mantap gan sikepin,semoga lebarannya menyenangkan...

Buat agan yg mw cari ac copotan,or tanya2 mampir aje kelink ini.pemaasangnya dikota agan aj,tentu cari bengkel yg recommen juga jgn tukang rumah disuruh masang..
http://www.servisacmobil.com/2012/06...futura-13.html
selamat menunaikan ibadah puasa buat yg menjalaninya
Quote:Original Posted By robynaldicky


Buat agan yg mw cari ac copotan,or tanya2 mampir aje kelink ini.pemaasangnya dikota agan aj,tentu cari bengkel yg recommen juga jgn tukang rumah disuruh masang..
http://www.servisacmobil.com/2012/06...futura-13.html


nah masalahnya tu gan, mobil ane sebangsa tu ma si kepin.
Quote:Original Posted By nostalgia90an


trims gan, cek kulkas ane kirim



oh gitu ye gan, soalnya temen2 dari salatiga, jogja n semarang bilang kemahalan itu. makanya ane mo coba rekomendasi agan "needforspeed11" dulu.
iya gan, udah baca kok yang soal fujicool-nya
waduh, kalau hunting di pasar loak nda berani gan



thanks gan cendolnya.. malam ini tar ane kasi jg yah...

btw ane udah tanyain sama yang punya IndoAC, dan dia bilang bisa banget..

itu komplit banget sparepart nya dia, apalagi yang untuk mobil-mobil kuno, tokcer dah..

semoga tar waktu mudik, Carry Kesayangan sudah sejuk ya =)



Quote:Original Posted By FaCa_Bdg

coba cari beres lain yang ada bagian servis gan, mekanik kepalanya masih belum dapet training soal setting ECU kali


piggyback di carry ga perlu ah, betul kata agan jadi kae mau dipake balap atau drag race aja cukup stel ECU di bengkel resmi.

yang dibold betul sekali, kalau sampai ga punya alat dan ga bisa TER LA LU....




iya gan.. d jogja beres suzuki cuma ada 2, di Jalan Magelang sama di Jalan Solo..

nah kemaren ane coba yang di Jalan Magelang, ane kan bilang bensin boros banget, mekanik nya mala buka-buka mesin doank trus dibersihin,, busi juga dicek gitu doank kena 250 rb... >_<

parah yang di Jalan Magelang.. Not Recommended banget...

ane mau coba yang di Jalan Solo besuk² kalo sempat..

Quote:Original Posted By robynaldicky


Mungkin disana kepala mekaniknya blm berani ngutak-atik ecunya gan.maklum gan ane juga org bengkel walaupun cuma motor.biasanya klo di BERES kepala mekaniknya aj yg jago itu juga jagonya biasa2 aj krn biasa megang kunci obeng disuruh nyeting pake komputer dia langsung panas dingin.. klo yg laen mah anak baru kemaren bisa megang kunci2 ..saran ane cari aj BERES yg dah kompeten gan.nga semua beres juga pasti bagus.tp klo ukuran injection masih boros mngkn krn kompresor yg agan pake terlalu berat jd larinya kebensin..



iya gan.. parah itu.. padahal waktu itu kepala mekanik nya juga sampai turun, tapi dia ngelesnya kalo seluruh suzuki sudah bawaan dari SONONYA, jadi ga bisa diapa2in.. parah tuh..

mungkin ada yang tahu di daerah jogja sekitarnya ( kalo jogja ga ada, magelang, or solo ) beres yang profesional dimana ya...
Quote:Original Posted By nostalgia90an


nah masalahnya tu gan, mobil ane sebangsa tu ma si kepin.


Coba ditanya2 aja dlu gan,sikepin juga kayanya pake AC dia.klo masih nga bisa juga tukang ac pasang buat buek,pake AC split buat rumah aj gan..

Quote:Original Posted By needforspeed11

iya gan.. parah itu.. padahal waktu itu kepala mekanik nya juga sampai turun, tapi dia ngelesnya kalo seluruh suzuki sudah bawaan dari SONONYA, jadi ga bisa diapa2in.. parah tuh..

mungkin ada yang tahu di daerah jogja sekitarnya ( kalo jogja ga ada, magelang, or solo ) beres yang profesional dimana ya...


Tuh kepala mekanik jawabannya kacau gila....masa bensin boros dibilang bawaan dr sana..
Quote:Original Posted By robynaldicky


Coba ditanya2 aja dlu gan,sikepin juga kayanya pake AC dia.klo masih nga bisa juga tukang ac pasang buat buek,pake AC split buat rumah aj gan..



Tuh kepala mekanik jawabannya kacau gila....masa bensin boros dibilang bawaan dr sana..


kek pake sharp dipasang di blakang gitu ya , pernah liat fotonya

iya gan, suzuki tu terkenal irit, masa dibilang boros bawaan
go go